in

4 Cara Cek Kuota XL Terbaru, Paling Mudah!

Cara Cek Kuota XL – XL merupakan salah satu produk yang dikeluarkan oleh PT Excelcomindo Pratama Tbk, yang sekarang mengusung nama baru menjadi PT XL Axiata Tbk. XL sebetulnya merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di Industri operator telekomunikasi seluler di Indonesia. XL hadir dengan berbagai layanan yang melimpah, hal itulah yang membuat para penggunanya sangat terbantu dengan kemudahan dalam berkomunikasi jarak jauh.

Sekarang ini, XL memiliki empat jenis produk GSM, yaitu seperti AXIS, LIve.On, XL Prioritas atau pascabayar hingga XL Prabayar yang sudah sangat umum digunakan oleh masyarakat. Tidak hanya itu, XL juga memberikan layanan korporasi yang dinamakan dengan Internet Service Provider atau ISP dan VoIP.

Perusahaan yang mulai memperkenalkan diri di hadapan masyarakat sejak tanggal 8 Oktober 1996 ini juga termasuk ke dalam perusahaan swasta ketiga yang sebagai penyedia layanan telepon seluler GSM di Indonesia. Tidak hanya itu, layanan dari XL yang paling terkenal memiliki tarif yang cukup terjangkau untuk digunakan dalam beraktivitas internet, telepon, hingga SMS. Tak ayal, XL menjadi salah satu yang diunggulkan sebagai salah satu provider terbaik untuk mengakses internet.

tombol beli buku

Para pengguna internet dari operator seluler atau provider ini diharuskan untuk memiliki pengetahuan terkait bagaimana cara untuk melakukan cek kuota nomor XL. Hal itu disebabkan, kuota internet perlu selalu dikontrol agar mengetahui sisa kuota yang Anda miliki dan masih berapa lama masa aktif dari kartu.

Nah, XL menyediakan berbagai cara yang bisa digunakan para pengguna untuk melakukan pengecekan sisa kuota yang dimiliki. Berikut ini adalah beberapa cara yang perlu para pengguna ketahui, di antaranya yaitu:

A. Cara Melakukan Cek Kuota XL Melalui Dial

Salah satu cara yang bisa digunakan bagi para pengguna produk perusahaan operator seluler XL yang ingin melakukan cek kuota adalah melalui aplikasi telepon atau biasa disebut dial. Layanan ini dapat digunakan para pengguna provider XL yang memakai ponsel pintar seperti Android atau bahkan iPhone. Para pengguna cukup memasukan dan menghubungi kode USSD XL yaitu *123#.

Kode USSD atau dial ini dapat digunakan seperti halnya para pengguna provider Axis dalam melakukan cek kuota. Namun, untuk lebih mengetahui cara melakukan cek kuota dengan provider XL melalui dial atau USSD, bisa menggunakan beberapa cara sebagai berikut:

1. SIlakan buka terlebih dahulu aplikasi panggilan atau dial yang ada di ponsel seluler.
2. Masukkan kode untuk cek sisa kuota XL *123#
3. Selanjutnya, pilih kirim atau call.
4. Kemudian, anda bisa memilih opsi INFO.
5. Lalu pilih menu Info Kartu XL-ku.
6. Masukkan angka yang menunjukkan opsi Cek Kuota
7. Lanjut untuk memilih paket internet XL yang akan dilakukan cek sisa kuotanya
8. Beberapa saat kemudian, informasi tentang sisa kuota sekaligus masa berlaku dari paket yang Anda gunakan akan ditampilkan di layar.

B. Cara Melakukan Cek Kuota Melalui Aplikasi MyXL

Untuk lebih meningkatkan kemudahan para pengguna ketika melakukan cek sisa kuota dan masa aktif dari provider XL, perusahaan operator seluler tersebut menghadirkan sebuah layanan aplikasi digital yang dilengkapi dengan berbagai fitur untuk para penggunanya. Aplikasi digital dari XL ini diperkenalkan kepada publik dengan nama myXL.

Dalam usaha memberikan pelayanan terbaik dan tercepat kepada para penggunanya, kehadiran myXL dengan tujuan utama agar selalu bisa memahami berbagai keinginan dan kebutuhan dari para pelanggan. Pada dasarnya, myXL ini adalah sarana untuk melakukan manajemen data yang sekaligus untuk memberikan kemudahan dalam bertransaksi untuk membeli pulsa, pembayaran kuota bagi para pengguna.

tombol beli buku

Aplikasi myXL sekarang ini sudah tersedia bagi para pengguna ponsel pintar, baik yang menggunakan sistem operasi Android maupun sistem operasi dari ios yang biasanya digunakan di ponsel dengan merek iPhone. Dengan menggunakan myXL, para pengguna tidak hanya bisa melakukan cek sisa kuota, namun juga bisa mengetahui masa aktif kuota, masa aktif kartu, atau bahkan membeli paket atau pulsa baru.

banner-promo-gramedia

Nah, untuk memahami lebih lanjut tentang cara melakukan cek sisa kuota melalui aplikasi myXL. Berikut ini adalah beberapa langkah yang bisa para pengguna gunakan, di antaranya seperti:

1. Pertama, lakukan pengunduhan aplikasi myXL di Google Play Store atau App Store melalui ponsel Anda.
2. Selanjutnya, pilih pada opsi “Saya Berbahasa Indonesia”, lalu pilih opsi “Lanjutkan” pada menu.
3. Kemudian, lakukan log in dengan cara memilih opsi “Masuk dengan Nomor XL”
4. Silakan masuk nomor XL yang Anda gunakan untuk kemudian pilih opsi “Lanjutkan”.
5. Agar bisa melanjutkan, ada beberapa proses pengamanan yang harus dilalui. Anda akan menerima kode verifikasi melalui SMS untuk dimasukkan ke kolom yang disediakan myXL.
6. Setelah masuk ke halaman utama, pilihlah opsi “Cek Kuota Internet” dan pilih opsi menu “Lebih detail” untuk mendapatkan informasi sisa kuota secara lengkap.

C. Cara Melakukan Cek Kuota XL Melalui Website MyXL

Setelah memahami berbagai fitur dan opsi yang disediakan oleh aplikasi myXL di ponsel. Aplikasi digital myXL juga disediakan oleh XL dengan versi website. Adanya website myXL memberikan kemudahan kepada para pengguna provider XL yang sedang tidak terlalu memiliki waktu untuk mengunduh melalui Google Play Store atau App Store.

Para pengguna provider XL bisa memanfaatkan website myXL melalui ponsel pintar atau juga komputer yang dimiliki. Seperti website dari provider lain, MyXL juga menawarkan banyak fitur dan layanan yang memiliki informasi lengkap mengenai penggunaan kartu XL.
Nah, berikut ini adalah beberapa langkah untuk melakukan cek nomor XL di website resmi myXL melalui browser bagi para pengguna provider XL, di antaranya yaitu:

1. Pertama, bukalah web browser dan masukkan di opsi pencarian “my.xl.co.id”.
2. Kemudian, setelah sudah masuk ke menu utama myXL, pilih opsi bahasa dengan menekan opsi “Saya berbahasa Indonesia”, lalu pilih “Lanjutkan”.
3. Selanjutnya, pilih opsi yang berbunyi “Masuk dengan Nomor XL”
4. Silakan masukan nomor XL yang Anda gunakan, lalu pilih opsi “Lanjutkan”.
5. Setelah mendapat kode verifikasi melalui SMS atau telepon, masukkan kode verifikasi pada kolom yang disediakan.
6. Terakhir, Anda bisa mengetahui informasi dan jumlah sisa kuota XL pada halaman utama dari myXL.

D. Cara Melakukan Cek Kuota XL Melalui Pesan SMS

Setelah memahami berbagai cara yang disediakan oleh provider XL, baik dengan melalui aplikasi telepon atau dial, dilanjut dengan menggunakan aplikasi digital myXL maupun myXL versi website. Sebagai salah satu provider andalan yang ada di Indonesia, XL tetap menyediakan layanan untuk melakukan cek sisa dan jumlah kuota XL bagi para pelanggan melalui pesan SMS.

Cara terakhir untuk mengetahui jumlah kuota XL yang masih tersisa dapat dilakukan dengan memaksimalkan layanan pesan SMS yang disediakan oleh provider XL. DIbandingkan dengan cara yang lain, cara melakukan cek sisa kuota menggunakan SMS bisa disebut sebagai layanan untuk melakukan cek sisa kuota secara lebih mudah, lebih murah, dan lebih praktis. Namun, kemudahan dan kemurahan itu sesuai dengan layanan yang sangat sederhana, berbeda dengan layanan myXL yang memberikan informasi secara lengkap kepada pengguna.

Nah, berikut ini adalah beberapa cara yang bisa Anda gunakan untuk mengetahui jumlah kuota XL melalui pesan SMS, di antaranya yaitu:

1. Buka aplikasi pesan di ponsel Anda.
2. Ketika SMS dengan menggunakan format KUOTA dan kirim ke nomor 868.
3. Silakan tunggu beberapa saat balasan dari pihak provider XL.

Namun, ada kemungkinan layanan termudah, termurah, dan terpraktis ini akan segera hilang. Pasalnya dari pihak provider XL menginginkan layanan pengguna di masa depan bisa difokuskan di myXL. Agar dapat memahami keinginan dan kebutuhan dari setiap pelanggan, myXL dapat menjadi sarana untuk melakukan manajemen data dari pengguna provider XL.

E. Berbagai Paket Kuota Internet dari XL

Setelah memahami berbagai cara yang disediakan oleh provider XL untuk melakukan cek sisa dan jumlah kuota, baik yang menggunakan aplikasi telepon atau dial serta kode USSD hingga layanan cek kuota menggunakan pesan SMS. Tidak hanya berhenti di situ, XL juga telah berinovasi untuk bersaing dengan provider lain dalam menghadirkan aplikasi digital layanan yang disebut dengan myXL.

Namun, apa yang terjadi apabila pada saat Anda melakukan cek sisa kuota, tetapi ternyata jumlah kuota yang Anda miliki sudah habis. Nah, berikut ini adalah beberapa paket kuota internet yang disediakan bagi para pelanggan setia XL prabayar.

Cara untuk melakukan cek sisa kuota XL sekaligus melakukan aktivitas paket dapat dilakukan dengan memasukkan *123# pada dial atau log in melalui aplikasi myXL. Beberapa paket yang tersedia yaitu, sebagai berikut:

1. Paket Internet

a. Paket Xtra Combo merupakan paket internet yang menyediakan kuota mulai dari 5 GB hingga 35 GB dengan bonus nelpon dan bonus untuk streaming youtube sepuasnya tanpa menggunakan kuota.

tombol beli buku

b. Paket Hotrod adalah paket internet yang dapat memberikan kecepatan hingga 100 Mbps selama 24 jam setiap hari.

c. Paket Super Ngebut adalah paket internet yang dapat digunakan untuk browsing serta melakukan pengunduhan super cepat dengan kuota yang super besar pada malam hari.

2. Paket Nelpon dan SMS

a. Paket Xtra Bicara adalah paket telepon dan SMS hemat untuk semua operator. Paket ini juga dilengkapi dengan kuota internet di semua jaringan.

b. Paket Nelpon adalah paket untuk melakukan telepon sepuasnya ke sesama XL.

banner-promo-gramedia

c. Paket nelpon ke semua operator merupakan paket Xtra Hemat yang bisa dilakukan untuk melakukan panggilan telepon kepada semua operator.

d. Paket Nelpon & SMS merupakan paket yang disediakan untuk melakukan panggilan telepon ke sesama XL, namun dilengkapi bonus mengirimkan pesan SMS ke semua operator.

e. Paket SMS merupakan paket SMSan Xtra Hemat yang bisa digunakan ke sesama XL sekaligus semua operator.

3. Layanan Internasional

a. Paket XL Pass adalah paket dengan dilengkapi XL PASS, sebuah kuota yang bisa membuat paket internet kalian dapat digunakan saat bepergian hingga 57 negara favorit di seluruh dunia.

b. Paket XL Roaming Combo adalah paket yang disediakan kepada pengguna untuk memberikan kemudahan dalam melakukan telepon, SMS, hingga mengakses internet sepuasnya di luar negeri tanpa perlu memikirkan untuk ganti kartu.

c. Paket Umroh & Haji adalah paket yang dikhususkan kepada para jamaah haji asal Indonesia agar tetap dapat menjalankan komunikasi dengan mudah dan hemat saat beribadah di Tanah Suci.

4. Broadband

a. Paket GO IZI adalah paket yang disediakan bagi para pengguna yang ingin menikmati internet dengan kecepatan 4G LTE di berbagai wilayah di Indonesia, sehingga menjadikan tidak perlu repot gonta ganti paket kuota pada saat bepergian.

b. Paket XL Home adalah paket yang disediakan bagi para pengguna yang ingin menikmati kecepatan internet hingga 4G LTE, baik di rumah, kos bahkan juga di apartemenmu.

5. Starter Pack

a. Paket kartu Perdana XL Super Ngobrol Baru merupakan paket yang disediakan bagi para pengguna yang ingin menikmati nelpon sepanjang waktu tanpa ada batas. Selain itu, paket ini juga menyediakan SMS sepuasnya ke sesama XL dan nelpon hemat ke operator lain serta ke luar negeri dengan tarif hanya Rp 1 per detik.

b. Paket Youtube Tanpa Kuota 1 Tahun merupakan paket yang disediakan bagi para pengguna yang memiliki smartphone baru. Para pemilik smartphone baru diberikan bonus untuk menikmati pemakaian secara GRATIS YouTube tanpa kuota selama 1 tahun.

F. Penutup

Sekarang ini, XL Axiata menyediakan penawaran dengan sejumlah paket internet bervariasi dengan harga yang sangat beragam bagi seluruh pengguna provider XL di seluruh Indonesia. Salah satu paket yang tengah dipromosikan oleh XL adalah Paket internet HotRod.

tombol beli buku

Paket internet HotRod dari XL Axiata ini memberikan penawaran kepada para pengguna yang ingin menikmati kuota internet harian, mingguan, hingga bulanan. Tidak hanya berhenti di situ saja, XL Axiata juga menghadirkan paket Xtra Combo bagi para pengguna yang lebih menyukai pembelian paket kuota internet satu bulan sekali atau paket internet bulanan.

banner-promo-gramedia

Nah, selain dua paket internet yang sangat diminati tersebut, XL Axiata juga masih memberikan penawaran menarik dengan sejumlah paket internet bervariasi dengan beragam harga yang sesuai dengan kebutuhan konsumen Indonesia. Paket-paket yang disediakan antara lain yaitu Paket HotRod Prima, Paket Xtra Combo VIP, hingga Paket Xtra Rejeki. Paket-paket internet yang sudah disebut sebelumnya disediakan untuk para konsumen yang memiliki kebutuhan dan keinginan yang berbeda-beda. Oleh karena itu, provider XL menyediakan jumlah kuota data internet dan benefit berbeda-beda pula.

Misalnya, paket internet HotRod memberikan penawaran seperti kuota internet harian, mingguan, hingga bulanan. Sedangkan, paket Xtra Combo hanya menyediakan paket internet bulanan saja. Selain itu, ada juga paket Xtra Combo VIP yang disediakan khusus bagi para pengguna yang ingin merasakan kenikmatan jaringan prioritas dari XL.

Semua paket dari XL Axiata bisa dibeli dengan menggunakan aplikasi myXL pada ponsel pintar Anda, mengunjungi menu USSD dengan menghubungi *123# pada dialer ponsel, bahkan paket internet XL Axiata juga disediakan di berbagai aplikasi e-commerce dan dompet digital dengan banyak promo menarik.

Demikianlah, beberapa cara untuk melakukan cek sisa atau jumlah kuota XL. Cara-cara di atas sudah dijelaskan dengan sangat jelas, mudah dan praktis sehingga sangat mudah diaplikasikan. Ditambah lagi, jangan lupa melakukan cek secara berkala untuk selalu memastikan bahwa nomor XL masih tetap aktif dan bisa selalu digunakan untuk komunikasi dan mengakses internet.

Baca Juga:

Layanan Perpustakaan Digital B2B Dari Gramedia

ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah.

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Emka Umam