in

20 Aktor China Tertampan di Tahun 2022 yang Perlu Kamu Tahu!

Sumber: cpophome.com

Aktor China – Pada dasarnya, hampir setiap negara memiliki drama atau film yang khas dari negaranya, salah satu negara yang memiliki drama dan film yang sangat unik dan khas adalah China. Bahkan, bisa dibilang kalau drama China ini tak kalah saing dengan drama Korea yang saat ini sedang populer.

Sudah banyak aktor China yang tak kalah tampan dengan aktor-aktor Korea atau Eropa. Bukan hanya memiliki wajah yang tampan saja, tetapi para aktor China ini juga memiliki kemampuan berakting yang tidak kalah bagus.

Lalu, siapa saja aktor China tertampan di 2022? Kamu bisa simak ulasannya dalam artikel ini, Grameds. Jadi, simak artikel ini sampai habis, ya.

20 Aktor China Tertampan di Tahun 2022

1. Xiao Zhan

aktor China
Sumber: en.wikipedia.org

Aktor China tampan yang tak kalah menawan dari aktor Korea yang pertama adalah oleh Xiao Zhan. Pria kelahiran 1991 ini menjadi sudah salah satu aktor populer di China dan memulai kariernya sebagai anggota boy band X Nine.

Meski begitu, saat ini, Xiao Zhan lebih aktif menjadi aktor dan sudah membintangi beberapa drama China. Dari sekian banyak drama yang telah diperankan, ada satu drama China yang sudah sampai ke kancah internasional, yaitu drama The Unmated. Drama ini menceritakan tentang petualangan dua orang dalam memecahkan sebuah misteri dan juga rasa dendam selama 16 tahun yang sudah terpendam. Lalu, apakah kamu sudah pernah menonton drama ini?

2. Lin Yi

aktor China
Sumber: layarhijau.com

Lin Yi lahir pada tanggal 11 Januari 1999 di Hebei,China. Selain sebagai aktor, Lin Yi ini merupakan model dan ia juga termasuk aktor yang sangat suka dengan kucing.

Dalam dunia aktor China, Lin Yi merupakan aktor pendatang baru. Bahkan, ia bisa dibilang masing tergolong sangat muda. Meski begitu, kemampuan aktingnya tak perlu dipertanyakan lagi karena ia sudah membintangi beberapa drama yang cukup banyak ditonton.

Ia mengawali kariernya sejak tahun 2017 yang pada saat itu masih berumur 18 tahun. Selain itu, di usia 18, ia belum diperbolehkan untuk memainkan suatu drama dan masih dalam proses training agensi.

3. Wang Yibo

aktor China
Sumber: id.wikipedia.org

Aktor China selanjutnya adalah Wang Yibo, ia lahir pada tahun 1994. Bukan hanya terkenal karena ketampanannya saja, tetapi ia juga jago dalam berakting. Selain itu, ia juga memiliki kemampuan lain, seperti penari, rapper, hingga pembalap.

Bahkan, ia juga tergabung ke dalam salah satu boy group Tiongkok dan Korea, yaitu Uniq. Dari sekian banyak drama yang sudah dimainkan, salah satu drama yang cukup populer adalah The Unmated.

4. Liu Haikuan

aktor China
Sumber: cpophome.com

Liu Haikuan merupakan salah satu aktor China tertampan selanjutnya. Ia memulai karier layar dramanya pada tahun 2016, dalam drama Gamer’s Generation. Pada drama itu, ia bermain bersama Xiao Zhan dan juga Wang Yibo.

Kemudian, namanya semakin terkenal ketika membintangi drama The Unmated. Bukan hanya dikenal dengan kemampuan beraktingnya saja, tetapi ia juga dikenal dengan badannya yang atletis.

5. Wang Zhuocheng

aktor China
Sumber: mydramalist.com

Wang Zhuocheng bermain dalam drama The Unmated. Sejak bermain drama itu, namanya semakin terkenal. Bukan hanya satu drama itu saja yang ia mainkan, tetapi ia juga membintangi beberapa drama, seperti drama Rebirth For You (2021), Cupid’s Kitchen (2022), Walk Into Your Memory (2019), Sword Dynasty (2019), Legend of Two Sisters In the Chaos (2020).

6. Zhai Xiao Wen

aktor China
Sumber: mydramalist.com

Zhai Xiao Wen memiliki wajah yang tak kalah tampan dengan aktor Korea. Ia juga memiliki kemampuan bernyanyi yang sangat bagus. Kemudian pada tahun 2019, ia memulai kariernya sebagai idol group R1SE ketika masih berada di bawah naungan WajijiWa Entertainment. Selain bernyanyi, aktor yang lahir pada 1999 ini juga telah sukses membintangi berbagai judul drama, salah satunya adalah drama berjudul Eternal Faith.

7. Zhang Ling He

Sumber: mydramalist.com

Meski termasuk ke dalam aktor China pendatang baru, tetapi Zhang Ling He sudah bisa mencuri perhatian banyak orang dan media. Hal ini karena ia memiliki bakat akting yang tak main-main. Selain itu, wajahnya yang menawan juga kemudian membuat banyak penggemarnya kemudian mengelu-elukan aktor yang lahir pada 1997 ini.

Zhang Ling He sendiri sudah memulai debutnya sebagai aktor pada tahun 2020 dan hingga saat ini ia tercatat dalam 5 drama. Selain itu, namanya juga semakin populer, bukan hanya sebagai pemain utama, tetapi juga sebagai pemeran pembantu. Drama China terbaru yang ia mainkan adalah Eternal Faith.

8. Luo Yun Xi

aktor China
Sumber: mydramalist.com

Luo Yun Xi atau akrab juga disapa dengan Leo Luo merupakan salah satu aktor tertampan China. Ia merupakan seorang aktor yang lahir di Chengdu, Sichuan, China pada tanggal 28 Juli 1988. Aktor tampan yang satu ini memulai debut aktingnya pada tahun 2012 dengan membintangi film romantis berjudul The Spring of My Life.

Bahkan, kesuksesannya dalam memerankan film itu membawa Luo Yun Xi untuk membintangi berbagai macam drama China populer, seperti drama xianxia, Immortality, drama roman wuxia, And The Winner Is Love, dan Love is Sweet yang merupakan salah satu drama yang sangat terkenal di platform streaming iQIYI.

9. Arthur Chen Feiyu

aktor China
Sumber: cpophome.com

Aktor China tampan selanjutnya adalah Arthur Chen Fei Yu. Ia juga dikenal dengan nama artis, yaitu Arthur Chen. Beliau lahir di Amerika Serikat pada tanggal 9 April 2000. Ia merupakan putra kedua dari sutradara Chen Kaige dan aktis Chen Hong.

Ia memulai kariernya sejak tahun 2010 lewat film Sacrifice. Kemudian, popularitasnya semakin mengalami peningkatan ketika ia bermain pada drama Ever Night di tahun 2018. Tak hanya itu, ia juga membintangi drama xianxia Immortality bersama dengan Luo Yun Xi, yang di mana drama tersebut diadaptasi kemudian diadaptasi dari novel The Husky and His White Cat Shizun.

10. Zhang Zhe Han

aktor China
Sumber: mydramalist.com

Zhang Zhe Han merupakan salah satu aktor China tampan yang lahir pada tahun 1991. Selain itu, ia juga merupakan seorang atlet dan juga penyanyi dan pernah merilis album. Ia pernah bermain di drama wuxia, yaitu World of Honour. Selain drama World of Honour, ia juga memerankan drama, seperti Legend of Yun Zi dan Legend of Ban Shu.

11. Simon Gong/Gong Jun

aktor China
Sumber: mydramalist.com

Simon Gong atau dikenal juga sebagai Gong Jun merupakan aktor yang juga seorang model asal China. Lahir di Chengdu, Sichuan pada 29 November 1992 ini mengawali debutnya dalam drama Sword Chaos yang tayang pada tahun 2016 lau.

Kemudian, sukses dengan drama pertamanya, Simon bermain kembali pada film Lost Love in Times serta Advance Bravely pada 2017.

12. Wang Duo

aktor China
Sumber: mydramalist.com

Wang Duo menjadi salah satu aktor yang berasal dari China yang tak hanya memiliki bakat akting yang bagus saja, tetapi ia juga memiliki wajah yang tampan. Oleh karena itu, aktor ini memiliki banyak sekali penggemar terutama kaum wanita.

Wang Duo sendiri telah banyak membintangi judul berbagai drama dan beberapa judul film. Salah satu filmnya yang populer serta sukses melambungkan namanya ialah film bertajuk The Yin-Yang Master: Dream of Eternity pada tahun 2020 silam.

13. Wang Hao Xuan

aktor China
Sumber: mydramalist.com

Wang Hao Xuan merupakan salah satu aktor populer yang berasal China. Aktor ini lahir pada tahun 1995 ini dan dikenal oleh banyak orang karena memainkan drama yang berjudul The Unmated. Dalam drama tersebut, ia memerankan tokoh Xue Yang. Meski berperan sebagai antagonis, tetapi ia tetap berhasil mencuri perhatian banyak orang.

14. Song Ji Yang

aktor China
Sumber: mydramalist.com

Song Ji Yang merupakan salah satu aktor China yang disebut-sebut memiliki wajah tampan yang tak kalah dengan aktor Korea. Song Ji Yang berhasil mendapatkan popularitasnya setelah berperan dalam drama The Untamed sebagai Xiao Xing Chen pada tahun 2019.

Lalu, sukses dengan The Untamed, dirinya kembali bermain dalam drama dengan judul The Birth of Drama King. Aktor yang lahir pada tahun 1998 ini juga membintangi drama Winner Is King sebagai Cao Chun Hua pada tahun 2021.

15. Yu Bin

aktor China
Sumber: mydramalist.com

Yu Bin lahir pada tahun 1991 dan namanya mulai naik daun setelah bermain drama The Unmated. Bukan hanya kemampuan berakting saja yang ia miliki, tetapi ia juga memiliki keahlian berupa bernyanyi dan bisa menjadi host. Selain itu, ia merupakan mantan anggota dari idol grup China, yaitu M4M.

16. Zhu Zanjin

aktor China
Sumber: mydramalist.com

Dikenal memiliki lesung pipit yang menawan, Zhu Zanjin merupakan salah satu aktor muda China denga paras yang sangat tampan serta memiliki banyak penggemar wanita. Aktor ini telah banyak bermain pada berbagai judul film dan drama terpopuler. Di antaranya adalah Skin Painter 2, The Untamed, serta Fatal Journey. Drama The Untamed sendiri kemudian sukses membawa namanya kian populer berkat aktingnya sebagai pemeran antagonis yang licik pada drama wuxia tersebut.

17. Yang Yang

aktor China
Sumber: mydramalist.com

Yang Yang merupakan salah satu aktor tampan China yang sudah terkenal. Namanya saat ini sedang mengalami naik daun. Beliau memulai karirnya dalam sebuah drama dengan judul The Dream of Red Mansions.

Bahkan, nama beliau semakin terkenal semenjak bermain dalam drama Love O2O di tahun 2016. Kemudian, popularitasnya semakin banyak, ketika ia berperan dalam judul You Are My Glory di tahun 2021 bersama Dilraba Dilmurat. Selain itu, ia juga memiliki suara yang merdu.

18. Xu Kai

aktor China
Sumber: en.wikipedia.org

Aktor China tertampan dan namanya populer pada 2022 selanjutnya adalah Xu Kai. Ia memulai karir beraktingnya pada tahun 2018. Meskipun terbilang baru dalam dunia film, tetapi Xu Kai sudah dipercaya untuk memerankan peran utama dalam drama.

Bahkan, kepopulerannya semakin dikenal oleh banyak orang semenjak ia masuk dalam drama Story of Yanxi Place dan Falling Into Your Smile. Saat ini, Xu Kai kembali memerankan film layar kaca dengan perannya dalam drama terbaru, yaitu Lost In The Kunlun Mountains.

19. Daddi Tang

aktor China
Sumber: cpophome.com

Daddi Tang merupakan salah satu aktor tertampan dan ia memulai karirnya pada tahun 2012. Di tahun 20216, ia mengikuti reality show yang berjudul Race The World. Setelah mengikuti acara tersebut, ia barulah memulai karirnya dalam bidang film dengan memerankan drama Forever Young. Bahkan, namanya mulai semakin dikenal oleh banyak orang dalam drama Put Your Head on My Shoulder dan To Get Her, dan My Little Happiness.

20. Wallace Chung

aktor China
Sumber: en.wikipedia.org

Wallace Chung menjadi salah satu aktor tertampan China yang di mana ia memulai karirnya dalam sebuah drama televisi dengan tema biografi yang berjudul TVB Hong Kong 1993 The Chord to Victory. Dalam drama ini, ia berperan sebagai Kenny Bee. Kemudian, pada tahun 2010, Wallace Chung bermain dalam melodrama, yaitu Too Late to Say Loving You.

Demikian deretan aktor China tampan yang tak kalah menawan dari para aktor Korea. Apakah kamu berniat untuk menambah daftar idola setelah melihat deretan aktor China tampan ini?

Jika ingin mencari berbagai macam buku untuk menambah wawasan, kamu bisa menemukannya di Gramedia.com. Untuk mendukung Grameds dalam menambah wawasan, Gramedia selalu menyediakan buku-buku berkualitas dan original agar Grameds memiliki informasi #LebihDenganMembaca.

Penulis: Sofyan

Buku-Buku Terkait

Jack Ma: Sisi-Sisi Tak Terduga Sang Godfather Bisnis China

https://www.gramedia.com/products/jack-ma-sisi-sisi-tak-terduga-sang-godfather-bisnis-china?utm_source=bestseller&utm_medium=bestsellerbuku&utm_campaign=seo&utm_content=BestSellerRekomendasi

https://www.gramedia.com/products/jack-ma-sisi-sisi-tak-terduga-sang-godfather-bisnis-china?utm_source=bestseller&utm_medium=bestsellerbuku&utm_campaign=seo&utm_content=BestSellerRekomendasi

Jack Ma sering didatangi orang dan diminta menandatangani buku tentang dirinya. Dia merasa tak enak karena dia belum melihat buku yang disodorkan dan tidak tahu apa isi buku itu. Kemudian, suatu hari Chen Wei, sahabat sekaligus asistennya, mengirimi sebuah draf naskah tentang dirinya.

Jack Ma terkejut Chen Wei sanggup mengingat kejadian-kejadian dan detail-detail yang terjadi bertahun-tahun lalu dengan begitu jelas. Itulah yang digambarkan secara jujur dan jenaka dalam buku ini. Penulis menyaksikan sendiri transformasi Jack Ma dari seorang guru bahasa Inggris sederhana menjadi salah satu sosok pria paling berpengaruh di dunia. Jack Ma, pendiri dan CEO perusahaan e-commerce terbesar di China, dikenal sebagai sosok yang cerdas dan penuh talenta.

Di tangannya, omset Alibaba diperkirakan lebih besar dari penghasilan gabungan dua perusahaan Amerika, eBay dan Amazon.com. Namun, siapa yang menyangka jika salah satu orang terkaya di dunia ini juga suka usil, menggemari novel-novel silat, dan kerap kali berkhayal menjadi pendekar. Nama-nama ruangan di dalam gedung Alibaba bahkan dinamai dengan nama-nama layaknya di perguruan Taichi. Jadi, dijamin Anda tidak akan menemukan teori-teori bisnis yang menjemukan dalam buku ini. Oleh karena itulah, Jack Ma merekomendasikan sendiri buku ini untuk Anda baca.

Chinese Is Fun, Belajar Bahasa Mandarin Dengan Panduan 3 Bahasa

https://www.gramedia.com/products/chinese-is-fun-belajar-bahasa-mandarin-dengan-panduan-3-bahasa-1?utm_source=bestseller&utm_medium=bestsellerbuku&utm_campaign=seo&utm_content=BestSellerRekomendasi

https://www.gramedia.com/products/chinese-is-fun-belajar-bahasa-mandarin-dengan-panduan-3-bahasa-1?utm_source=bestseller&utm_medium=bestsellerbuku&utm_campaign=seo&utm_content=BestSellerRekomendasi

Jika selama ini Anda juga berpikir demikian maka buku ini akan mengubah cara berpikir Anda itu untuk selamanya. Dengan teknik belajar yang tepat, bukan hanya belajar bahasa Mandarin menjadi mudah, tetapi mempelajari karakter Cina pun jadi menyenangkan.

Di Indonesia, di mana minat belajar bahasa Mandarin semakin meningkat, tapi teknik belajar yang baik dan menyenangkan sangat minim, buku ini pas sekali untuk dibaca siapa pun yang tertarik mempelajari bahasa Mandarin. Mulai dari anak sekolah, mahasiswa, pekerja karier, maupun ibu rumah tangga. Dengan panduan belajar dalam tiga bahasa (Mandarin-Inggris-Indonesia), buku ini juga cocok dipakai oleh tenaga pengajar dan pendidik sebagai buku referensi pelajaran bahasa Mandarin.

Tao Te Ching Membedah Rahasia Langit Kesatuan

https://www.gramedia.com/products/tao-te-ching-membedah-rahasia-langit-kesatuan?utm_source=bestseller&utm_medium=bestsellerbuku&utm_campaign=seo&utm_content=BestSellerRekomendasi

https://www.gramedia.com/products/tao-te-ching-membedah-rahasia-langit-kesatuan?utm_source=bestseller&utm_medium=bestsellerbuku&utm_campaign=seo&utm_content=BestSellerRekomendasi

Alam Tengah adalah alam kehidupan semesta, ialah alam kesatuan, maka tiada entitas serta eksistensi melainkan terbit di tengah asas kesatuan, di tiada kesatuan, tiada semua. Maka asas Kesatuan – di tengah umat Tao disebut asas Yin Yang – ialah asas niscaya bukan saja bagi umat Tao, umat Tiongkok, bangsa Indonesia, melainkan asas bagi seluruh kehidupan makhluk Kerukunan kesatuan, terbit di tengah perbuatan gotong royong, menghasilkan manfaat nyata-nyata manfaat di tengah alam, tiada membatasi dibatasi tiada di tengah batas, ialah keadilan sebagai inti di tengah asas kesatuan. Buku sederhana di tangan pembaca, bukanlah ditujukan untuk mengupas Tao sebagai tradisi agama, melainkan kandungan Falsafah Tao yang sangat unik, halus, serta tiada pernah kelar sebagai pembahasan di tengah pemikiran filsafat. Berpuluh buku mengupaya menjelaskan kandungan falsafah Tao Te Ching, namun tiada satu pun pernah mengupas landasan yang menjadi pijak falsafahnya

Chinese Food Ala Indonesia: Cita Rasa Asia

https://www.gramedia.com/products/chinese-food-ala-indonesia-cita-rasa-asia?utm_source=bestseller&utm_medium=bestsellerbuku&utm_campaign=seo&utm_content=BestSellerRekomendasi

https://www.gramedia.com/products/chinese-food-ala-indonesia-cita-rasa-asia?utm_source=bestseller&utm_medium=bestsellerbuku&utm_campaign=seo&utm_content=BestSellerRekomendasi

Masakan Cina atau yang biasa disebut Chinese Food sangat popular di Indonesia maupun di dunia. Seiring dengan perkembangan zaman, masakan Cina banyak mengalami perubahan dari penggunaan bahambahan. Buku Chinese Food ala Indonesia merupakan buku yang berisi masakan Cina dengan cita rasa Indonesia. Bahan-bahan yang digunakan juga sangat mudah ditemukan. Teknik memasaknya juga sangat mudah dipraktikkan. Anda dapat membuatnya sendiri di rumah. Selamat mencoba.

Baca juga:



ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by M. Hardi