in

Daftar YouTuber dengan Subscriber Terbanyak di Dunia

Youtuber dengan subscriber terbanyak di dunia – Saat ini, ada banyak media sosial yang menawarkan berbagai macam hiburan bagi penggunanya. Salah satu media sosial yang cukup populer dan berbasis video adalah YouTube.

Media sosial yang satu ini memang cukup terkenal dan bahkan digunakan oleh masyarakat di setiap negara. Melalui platform YouTube ini, para pengguna dapat menyaksikan berbagai macam video dengan berbagai macam genre yang disukai oleh pengguna, mulai dari anak-anak, drama web hingga variety show.

 

Selain sebagai media hiburan bagi pengguna, YouTube juga bisa menjadi platform mencari uang. Dikarenakan YouTube akan memberikan sejumlah uang bagi YouTube yang memiliki subscriber serta viewer video dengan jumlah tertentu. Jadi, tidak heran apabila saat ini ada banyak YouTuber yang berlomba-lomba untuk mendapatkan jumlah subscriber banyak dan view.

Semakin banyak jumlah subscirber dan viewernya, maka akan semakin banyak pula keuntungan yang dikantongi oleh YouTuber tersebut. Lalu, siapa YouTuber dengan subscriber terbanyak di dunia? Simak penjelasannya berikut ini.

YouTube dengan Subscriber Terbanyak di Dunia

Sumber: Kompas Tekno

Saat ini, YouTube tidak hanya diisi oleh kanal artis saja, tetapi ada pula banyak YouTube individu yang memiliki jumlah subscriber dan viewer terbanyak. Bahkan para YouTuber individu ini mampu menyaingi beberapa kanal milik perusahaan. Lalu siapa saja YouTuber dengan subscriber terbanyak di dunia pada tahun 2022? Simak daftarnya berikut ini.

1. MR. Beast 

YouTuber pertama yang masuk dalam daftar YouTuber dengan subscriber terbanyak di dunia adalah MR. Beast atau Jimmy Donaldson. Ia adalah seorang YouTuber asal Amerika Serikat dan baru-baru ini berhasil menggeser posisi PewDiePie sebagai YouTuber dengan subscriber terbanyak.

Konten-konten MR. Beast dikenal karena aksinya serta filantropinya yang mahal. Donaldson juga sosok di balik Tema Tress yaitu penggalangan dana untuk Arbor Day Foundation.

Donaldson pertama kali mengunggah video ke YouTube pada tahun 2012 ketika ia masih berusia 13 tahun dengan nama MrBeast6000, konten awalnya berkisar Lets Plays hingga video-video yang menjelaskan mengenai perkiraan kekayaan YouTuber lain.

 

Akan tetapi, mulai dari tahun 2012 hingga tahun 2017 MR. Beast belum bisa konsisten dan menetapkan konten seperti apa yang ingin ia unggah ke kanal YouTube. Lalu pada Desember 2019, Donaldson akhirnya memiliki lebih dari 28 juta subscriber dan akhirnya ia bergabung dengan perusahaan manajemen bakat yang berada di Dallas Night Media.

Saat ini diketahui bahwa total jumlah subscriber dari kanal Mr. Beast adalah sebanyak 112 juta dengan jumlah total penayangan sebanyak kurang lebih 16,7 miliar.

2. PewDiePie

YouTuber dengan jumlah subscriber terbanyak kedua di dunia setelah Mr. Beast adalah PewDiePie yang telah berkarir sebagai YouTube sejak tahun 2010 hingga sekarang. Nama PewDiePie memang lebih dulu dikenal dibandingkan Mr. Beast.

PewDiePie merupakan seorang komentator dari permainan video di platform YouTube dan berasal dari Swedia. Ia memiliki spesialisasi pada permainan video game dengan genre horor serta aksi.

Akan tetapi saat ini PewDiePie lebih sering menampilkan konten-konten komedi. Beberapa konten komedinya adalah seperti meme review, LWIAY dan Pew News.

Kanalnya merupakan salah satu saluran yang ada di YouTube dengan pertumbuhan jumlah subscriber dan viewers tercepat. Pada 11 JUli 2013, ia telah memiliki lebih dari 10 juta subscriber. Kemudian jumlah subscribernya pun terus meningkat dan bahkan sempat berada di peringkat nomor satu setelah mengalahkan channel YouTube Spotlight.

Saat ini kanal YouTube PewDiePie telah memiliki jumlah subscriber sebanyak 111 juta dengan total tayang video sebanyak 28,4 miliar.

3. Fernanfloo

Wikipedia

Pada peringkat ketiga YouTuber dengan jumlah subscriber terbanyak di dunia adalah Fernanfloo, yaitu seorang YouTuber yang berasal dari Salvador. Total jumlah subscribernya saat ini mencapai 45,4 juta.

Fernanfloo telah konsisten menjadi seorang YouTube sejak tahun 2011. Kemudian belakangan ini, Fernanfloo lebih sering membuat konten mengenai game dan pada akhirnya konten tersebut justru mendatangkan lebih banyak subscriber serta penggembar.

4. Felipe Neto

wikipedia

Pada peringkat keempat, ada Felipe Neto seorang YouTuber yang memiliki jumlah subscriber sebanyak 44,6 juta. Felipe Neto telah mulai membuat akun YouTube di tahun 2010 dan secara konsisten terus membangun kanal YouTubenya.

Sebagai seorang YouTuber dengan jumlah subscriber terbanyak di dunia, Felipe Neto sering mengunggah konten yang membicarakan mengenai selebriti, film hingga vlog tentang aktivitas kesehariannya.

Selain memiliki isi konten video yang cukup menarik banyak penonton, Felipo Neto juga sering menyiapkan thumbnail YouTube yang menarik, sehingga semakin banyak pengguna YouTube yang mengklik video kontennya di YouTube.

 

5. Whinderson Nunes

wikipedia

Peringkat kelima dari YouTuber dengan subscriber terbanyak di dunia masih pegang oleh YouTuber yang menyajikan konten komedi yaitu Whindersson Nunes Batista.

Whindersson Nunes adalah seorang musisi yang akhirnya menjadi YouTuber dan berhasil meraih jutaan subscriber dengan jumlah subscriber mencapai 43,9 juta.

Kanal YouTube Whindersson Nunes Batista dapat Grameds temukan dengan nama kanal yaitu Winderson Nunes. Video pertama yang ia unggah di channel YouTubenya saat ini langsung berhasil mendapatkan jumlah viewer yang luar biasa yaitu hingga 13 juta. Sehingga tidak heran apabila ia berhasil menjadi salah satu YouTube dengan jumlah subscriber terbanyak di dunia urutan kelima saat ini.

6. HolaSoy German

Pada peringkat keenam, ada HolaSoyGerman dengan jumlah subscriber di tahun 2022 mencapai hingga 43,4 juta. Akun YouTube dari HolaSoyGerman adalah konten dengan genre komedi.

Pada saat ini, HolaSoyGerman lebih aktif di kanal YouTube lainnya bernama JuegaGerman. Meskipun kanal YouTubenya berubah, akan tetapi JuegaGerman justru memiliki jumlah subscriber YouTube yang cenderung naik dengan cepat.

Hal ini tentu membuktikan bahwa ada banyak pengguna YouTube yang tertarik dan tentu saja menyukai konten-konten komedi yang dibuat oleh kanal HolaSoyGerman maupun JuegaGerman.

YouTuber Artis dengan Jumlah Subscriber Terbanyak di Dunia

Sumber: Kompas Entertainment

Seperti yang Grameds ketahui bahwa ada banyak YouTuber dan kanal-kanal yang menyajikan berbagai macam genre video. Tidak hanya YouTuber individu saja, ada pula YouTuber artis dengan jumlah subscriber terbanyak di dunia. Lalu siapa saja YouTuber artis dengan jumlah subscriber paling banyak di dunia tahun 2022? Simak daftarnya berikut ini.

1. Blackpink 

Blackpink-youtube

Siapa yang tidak kenal dengan nama Blackpink? Blackpink merupakan girl group dari Korea Selatan yang dinaungi oleh YG Entertainment dan telah melakukan debutnya di tahun 2016.

Sejak debut pertama kali dan diperkenalkan ke publik oleh YG Entertainment, Blackpink telah berhasil mencuri perhatian netizen Korea dan internasional. Berkat kesuksesan Blackpink, kanal YouTubenya pun berhasil meraih subscriber dengan jumlah 80,8 juta.

Meskipun hiatus atau istirahat sejenak, akan tetapi subscriber YouTube Blackpink tetap tidak berkurang. Hal ini tentu membuktikan bahwa ada banyak penggemar girl group ini yang menunggu kembalinya aksi Blackpink di atas panggung.

Kanal YouTube Blackpink bahkan berhasil memecahkan rekor YouTube di dunia karena jumlah penayangan hingga 36, 2 juta dengan video klip Ddu Du Ddu Du. Video musik tersebut pada akhirnya menjadi video musik Korea yang paling banyak ditonton pada Juli tahun 2018 untuk platform streaming.

Kanal YouTube Blackpink juga berhasil mencapai jumlah penayangan sebanyak 90, 4 juta untuk video klip Pink Venom.

2. BTS 

BTS (?????) – youtube

Tidak kalah populer dari Blackpink, BTS adalah boy band asal Korea Selatan yang berhasil menjadi YouTuber artis dengan jumlah subscriber terbanyak di dunia kedua.

BTS berhasil menaklukan platform YouTube melalui beberapa video klip hitsnya seperti video klip dengan judul Tomorrow yang rilis pada tahun 2014, Dynamite rilis di tahun 2020 dan terakhir video klip Butter yang rilis pada tahun 2021.

Kesuksesan dari boy band BTS ini juga dapat dilihat dari predikat yang berhasil diperoleh sebagai boy band yang paling banyak dilihat dalam sejarah YouTube. Saat ini, kanal YouTube BTS telah berhasil memperoleh jumlah subscriber hingga 70,7 juta subscriber.

3. Justin Bieber

Dengan total jumlah subscriber sebanyak 70 juta, Justin Bieber menjadi YouTube artis ketiga dengan jumlah subscriber paling banyak di dunia. Nama Justin Bieber telah dikenal oleh publik sejak umur 13 tahun.

Justin Bieber adalah penyanyi asal Kanada dan di usia belia ia bertemu dengan pencari bakat yaitu Scooter Braun. Braun kemudian menemukan bakat emas dari Justin Bieber ketika ia menyaksikan video YouTubenya yang diunggah pada tahun 2007.

Lalu tiga tahun setelah perekrutan tersebut, tepatnya di tahun 2010, Justin Bieber pun memulai debutnya dengan merilis album My World 2.0 dan single berjudul Baby.

Lagu Baby tersebut kemudian membuat nama Justin Bieber semakin dikenal dan hingga saat ini, Bieber menjadi salah satu artis musik paling laris di dunia. Karena bakatnya dalam bermusik, Justin Bieber telah berhasil membawa pulang berbagai macam penghargaan seperti Brit Awards, MTV Europe Music Awards hingga Grammy.

4. Marshmello 

Artis YouTuber dengan jumlah subscriber paling banyak di dunia selanjutnya adalah seorang DJ misterius bernama Marshmello. Akun YouTubenya memiliki jumlah subscriber sebanyak 55,8 juta.

DJ Marshmello semakin dikenal oleh publik usai melakukan kolaborasi dengan Justin Bieber untuk remix lagu berjudul Where Are U Now yang dirilis pada tahun 2015.

Beberapa karya fenomenal dan terkenal dari Marshmello lainnya adalah Wolves yang rilis di tahun 2017 dengan penyanyi Selena Gomez dan Happier yang dirilis bersama dengan Bastille pada tahun 2018.

Selain berperan sebagai seorang produser musik, Marshmello juga memiliki serial di YouTube dengan judul Cooking With Marshmello. Melalui kanal YouTube tersebut, penonton dapat belajar cara membuat beberapa menu hidangan lezat bersama dengan sang DJ.

5. Eminem

Rapper asal Amerika Serikat, Eminimen juga berhasil masuk ke dalam daftar YouTuber artis dengan jumlah subscriber terbanyak di dunia. Kanal YouTubenya berhasil memiliki jumlah subscriber sebanyak 53,4 juta.

Selain sebagai YouTuber artis dengan subscriber terbanyak di dunia, Eminem juga sempat menduduki puncak daftar artis musik paling laris berdasarkan penjualan single di Amerika pada tahun 2022 dengan 166 juta unit single.

Meskipun ia debut pada tahun 1996 dengan lagu berjudul Infinite, Eminem tetap harus bergulat dengan industri musik hingga akhirnya ia berkolaborasi dengan Dr. Dre dan merilis The Slim Shady di tahun 1999.

Seiring dengan berjalannya waktu, singlenya berjudul My Name Is pun akhirnya membuat Eminem memenangkan dua buah penghargaan Grammy serta empat penghargaan MTV Video Music Awards.

6. Ed Sheeran

Musisi Ed Sheeran telah debut pada tahun 2010 dan selama karirnya sebagai musisi, ia telah melakukan kolaborasi dengan banyak musisi lainnya seperti Taylor Swift, Camila Cabelo, Cardi B, Chris Stapleton dan Khalid.

Ia semakin dikenal melalui beberapa lagu hitsnya. Contohnya seperti The A Team yang rilis di tahun 2017, lagu Thinking Out Loud yang rilis pada tahun 2014 dan lagunya yang berjudul Shape of You yang dirilis pada tahun 2017.

Untuk lagunya yang bertajuk Shape of You, Ed Sheeran berhasil merajai tangga lagu Billboard Hot 100 selama 12 minggu. Lalu lagunya yang berjudul Perfect yang rilis pada tahun 2017 pun sempat menduduki puncak tangga lagu selama kurang lebih 6 minggu lamanya.

Popularitas Ed Sheeran membuat dirinya menjadi YouTuber artis dengan subscriber terbanyak di dunia keenam dengan jumlah subscriber sebanyak 52, 4 juta.

7. Ariana Grande

Aktris sekaligus penyanyi Ariana Grande adalah salah satu artis YouTuber dengan jumlah subscriber terbanyak ketujuh di dunia dengan jumlah subscriber sebanyak 51,8 juta.

Sebelum debut menjadi seorang penyanyi, Ariana Grande lebih dahulu debut menjadi aktor dari Disney Channel. Akan tetapi, karena bakatnya dan rasa cintanya pada musik, pada akhirnya Ariana Grande terlihat lebih fokus dengan karir bermusiknya dan berhasil menyabet beberapa penghargaan seperti Billboard Music Award dan Grammy.

Suara Ariana Grande yang khas dan juga teknik vokalnya membuat ia memiliki banyak lagu-lagu hits. Salah satunya adalah lagu dengan judul Side to Side rilis di tahun 2016 dan The Way yang rilis pada tahun 2013.

8. Taylor Swift

Musisi Pop Country yaitu Taylor Swift adalah penyanyi yang debut di tahun 2006 dengan dengan albumnya yang berjudul Eponymous. Taylor Swift menjadi musisi termuda dalam sejarah yang berhasil memenangkan Album of the Year pada Grammy Awards yang diadakan pada tahun 2010.

Selain berhasil menyabet beberapa penghargaan selama karirnya sebagai seorang musisi, Taylor Swift juga termasuk salah satu YouTube artis dengan jumlah subscriber terbanyak di dunia kedelapan dengan jumlah total subscirbet mencapai hingga 47,4 juta.

Taylor Swift juga berhasil meraih 11 piala Grammy serta 42 nominasi atas nama dirinya. Selain sebagai seorang penyanyi, Taylor Swift juga menjadi seorang penulis lagu.

Taylor dikenal melalui beberapa lagu hits seperti lagu berjudul Love Story yang rilis pada tahun 2008, Shake it Off rilis di tahun 2014 dan Bad Blood di tahun 2015. Lagu terbarunya berjudul Anti Hero yang rilis di tahun 2022 juga berhasil menyita perhatian dan bahkan meraih jumlah viewer hingga beberapa juta dalam waktu singkat.

Itulah beberapa YouTuber dengan subscriber terbanyak di dunia, baik YouTuber individu maupun YouTuber artis. Jika Grameds ingin menjadi seorang YouTuber, Grameds bisa mencapainya dengan mempelajari teknik menjadi YouTuber sukses dengan membaca buku.

Sebagai #SahabatTanpaBatas, gramedia.com menyediakan berbagai macam buku berkualitas dan original untuk Grameds. Jangan ragu untuk membeli buku di Gramedia!

Membaca banyak buku dan artikel tidak akan pernah merugikan kalian, karena Grameds akan mendapatkan informasi dan pengetahuan #LebihDenganMembaca.

Penulis: Khansa

Sumber:

  • https://lifestyle.kompas.com/read/2022/09/15/123435220/10-youtuber-artis-dengan-subscriber-terbanyak-di-dunia-siapa-mereka?page=all
  • https://katadata.co.id/sitinuraeni/berita/61fcca1b9bda5/10-youtuber-dengan-subscriber-terbanyak-di-dunia-t-series-nomor-satu
  • https://kumparan.com/how-to-tekno/siapa-youtuber-dengan-subscriber-terbanyak-di-dunia-ini-daftar-teratasnya-1zCsi54mBxP
  • https://www.viva.co.id/digital/digilife/1469041-10-channel-youtube-subscriber-terbanyak-di-dunia


ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Nandy