in

10 Pemain Sepak Bola Terbaik Sepanjang Masa

Siapa yang sangat cinta dengan olahraga? Buat kamu semua yang sangat mengikuti perkembangan dunia olahraga, pastinya akan tidak asing dengan beberapa nama yang akan dibahas pada artikel kali ini.

Dalam permainan kompetisi olahraga, pastinya akan sangat menegangkan dan menyenangkan. Begitupun yang dirasakan oleh para pemain dari sepak bola saat harus berkompetisi melawan antar klub dari berbagai negara. Semua orang akan memberikan semua yang terbaik untuk memberikan perlawanan dan pertahanan untuk membawa pulang kemenangan. 

Oleh karena itu, jika kamu mencari semua pemain terbaik yang ada sepanjang sejarah, mungkin kesepuluh nama di bawah ini akan menjadi orang-orang yang tepat untuk mewakili kategori pesepakbola terbaik. Siapa sih yang tidak mau untuk menjadi yang terbaik?

Kepelatihan Sepak Bola: Teori dan Praktik

Tentunya, semua orang akan senang ketika dirinya dinilai sebagai seseorang yang terbaik dalam bidang yang ditekuni oleh dirinya. Yap, kali ini artikel ini akan membahas 10 pemain sepak bola yang menjadi perwakilan sebagai pemain terbaik sepanjang masa.

Artikel kali ini juga akan mengurutkan siapa pemain terbaik dari urutan kesepuluh atau terakhir hingga urutan pertama. Tanpa berlama-lama lagi, mari kita simak dan perhatikan artikel dibawah ini. 

10 Pemain Sepak Bola Terbaik Sepanjang Masa

Sumber: unitedsportsusa.com

Ini adalah beberapa nama yang dinobatkan sebagai pemain sepak bola terbaik sepanjang masa. Mereka sebagai pemain bola yang bertalenta dan mengagumkan telah mencetak sejarah yang luar biasa untuk dunia sepak bola.

Tanpa berlama-lama lagi, mari simak semua penjelasan kesepuluh nama pemain sepak bola terbaik sepanjang masa. Selamat membaca!

10. Alfredo Di Stefano

Posisi kesepuluh ditempati oleh Alfredo Di Stefano atau yang biasa dipanggil dengan Saeta Rubia. Stefano ini memiliki karier sangat sukses hingga ia bisa bertahan lebih dari 2 dekade. Pemain Argentina ini berhasil memenangkan beberapa penghargaan individu dan juga kejuaraan yang mencakup Ballon D’Or yang pernah ia memenangkan pada tahun 1957 dan 1959 lalu.

Alfredo Di Stefano adalah salah satu pemain sepak bola yang pernah memenangkan kategori “Pemain Spanyol Terbaik” selama empat kesempatan. Selain itu, “Kejuaraan Amerika Selatan” pernah ia gapai bersama dengan tim nasional Argentina di tahun 1947 lalu.

Sesama pemain sepak bola dan orang-orang sekitarnya juga mengakui akan keterampilannya.  Kecerdikannya yang luar biasa saat bermain membuat dirinya sangat dikagumi. Seperti pernah dikatakan oleh mantan presiden UEFA dan juga para pemain sepak bola Prancis, yaitu Michel Platini yang memuji Alfredo Di Stefano sebagai salah satu pemain terbaik di antara pemain lain yang tak kalah hebat.

Saat ini, Alfredo Di Stefano telah meninggalkan kita semua dan semua catatan sejarah baiknya dalam dunia sepak bola dunia. Ia lahir pada 4 Juli 1926 dan meninggal pada 7 Juli 2014. Apakah kamu salah satu penggemar Alfredo Di Stefano?

9. Roberto Baggio

Posisi kesembilan jatuh kepada Roberto Baggio. Salah satu pemain sepak bola terbaik yang berasal dari Italia. Roberto Baggio adalah seorang pemain sepak bola yang sangat luar biasa. Roberto Baggio selalu berhasil untuk memikat para penggemarnya loh.

Tak hanya dari kehebatan permainannya, tetapi dari  kunciran rambutnya yang sangat khas. Selama kurang lebih 30 tahun perjalanan karirnya, Roberto Baggio selalu bisa memukau para penggemarnya dengan teknik dribblingnya yang sangat unik dan khas dirinya.

Bahkan sering kali Roberto Baggio ini dijuluki dengan hal yang sangat istimewa, yaitu ada malaikat yang selalu bernyanyi di sekitar kakinya. Roberto Baggio ini adalah salah satu pemain sepak bola hebat yang sangat menguasai teknik tendangan bebas melengkung. 

Saking hebatnya, ia pernah memenangkan “Pemain Sepak Bola Dunia” dan “Ballon d’Or” pada tahun 1993 lalu. Tak hanya itu, ia juga pernah memenangkan “Player of the Century Italia” pada tahun 2000 silam.

Saat ini, Roberto Baggio sudah tidak aktif lagi dalam dunia sepak bola. Namun, tak perlu merasa sedih karena Roberto Baggio adalah salah satu pemain yang sangat terkenal sebagai pemain pengatur kreatif untuk tendangan bebas. Kira-kira, apakah kamu pernah melihat cuplikan dari tendangan Roberto Baggio?

8. Michel Platini

Siapa yang tak kenal dengan Michel Platini. Sang legenda yang meninggalkan jejak berharga sepanjang abad ke-20 ini di olahraga sepak bola. Siapapun penggemar sepak bola akan mengenal dengan sejarah yang pernah dicetak oleh Michel Platini. 

Pemain sepak bola asal Prancis ini memiliki karir yang sangat amat sukses. Oleh karena karirnya dan kemampuannya yang sangat baik, Michel Platini berhasil bertahan dalam jenjang karirnya selama dua dekade loh.

Sepanjang karirnya ini, Michel Platini pernah memenangkan Piala Eropa pada tahun 1984 lalu. Ia juga pernah muncul di tempat ketiga di Piala Dunia dua tahun setelahnya, yaitu tahun 1986. Tak hanya itu, ia juga pernah memenangkan Ballon d’Or pada tiga kesempatan, serta pernah menjadi Pemain Terbaik Dunia selama dua kali. Bagaimana tidak dikenal dalam sejarah? Profil yang dilukiskan oleh Michel Platini ini sangat mengagumkan, bukan?

7. Johan Cruyff

Siapa yang kenal dengan gaya Total Football? Yap, Johan Cruyff ialah pemain yang ada di balik dari gaya Total Voetball yang saat itu menggemparkan dunia. Memang di belakang layar ada Rinus Michels, tetapi aktor yang berlaga di lapangan adalah Johan Cruyff.

Tak kalah dengan beberapa pemain lainnya, Johan Cruyff juga pernah memenangkan Ballon d’Or tiga selama kali, ia juga memenangkan Bola Emas Piala Dunia tahun 1974 lalu, dan ia pernah memimpin timnya ke posisi kedua di Piala Dunia tahun 1974. 

Ia telah meninggal pada 24 Maret 2016 lalu. Apakah kamu pernah melihat Johan Cruyff berlaga di lapangan untuk memperagakan gaya Total Football?

6. Ronaldo

Selanjutnya, di posisi keenam jatuh kepada El Fenomeno, demikian juga sering disebut dengan Ronaldo Luís Nazário de Lima. Salah satu penyerang dari Brasil ini menciptakan sebuah reputasi sebagai sosok yang tak tertandingi karena gaya dribblingnya yang sangat sempurna.

Ronaldo Luís Nazário de Lima juga memiliki kecepatan yang sangat luar biasa dan memiliki penyelesaian akhir yang begitu indah. Sebelum El Fenomeno menginjakan usianya ke yang 23 tahun, ia bahkan telah mencapai rekor 200 gol bola bagi klub dan juga negara.

Ronaldo Luís Nazário de Lima pernah memenangkan Piala Dunia sebanyak dua kali, Copa America sebanyak dua kali, dan Piala Konfederasi sebanyak satu kali, serta Ballon d’Or di dua kesempatan yang berbeda. Bagaimana? Apakah kamu salah satu penggemar dari Ronaldo Luís Nazário de Lima juga?

5. Zinedine Zidane

Zinedine Zidane yang biasa dipanggil dengan Zizou. Zinedine Zidane adalah salah satu pemain terbaik yang ada pada masanya. Orang akan sangat mengingat dengan jelas gol yang pernah dilakukan oleh dirinya bersama Real Madrid ke gawang Bayer Leverkusen di final Liga Champions lalu. 

Orang juga akan mengenal akan cetakan angkat yang pernah Zinedine Zidane lakukan pada Prancis untuk memenangkan Piala Dunia tahun 1998, dua puluh dua tahun silam.

Di atas lapangan, Zinedine Zidane bermain dengan gaya dan kelincahannya yang tenang dan seimbang. Zidane juga memenangkan Liga Champions, Piala Dunia, Ballon d’Or dan banyak sekali penghargaan lainnya yang ia dapatkan selama masa karirnya.

4. Cristiano Ronaldo

Siapa yang tak kenal dengan salah satu pemain terbaik yang menempati posisi keempat ini? Yap! Cristiano Ronaldo adalah pemain sepak bola yang benar-benar dikenal dengan serangannya yang dahsyat.

Saat ini, Cristiano Ronaldo bermain untuk MU. Yap, klub sepak bola yang kalian kenal dengan nama Manchester United. Cristiano Ronaldo adalah seorang penyerang yang luar biasa yang memiliki kemampuan untuk mencetak gol yang sangat komplit. 

Cristiano Ronaldo sangat terkenal karena gol-golnya yang bisa dibilang sebagai gol yang luar biasa. Selain itu, tekadnya berjuang untuk sukses sangat membuat orang-orang terkesan. Sejauh ini, Ronaldo telah memenangkan Ballon d’Or sebanyak lima kali, Liga Champions, UEFA Nations League, dan juga memiliki Gelar Pemain Terbaik FIFA.

Cristiano Ronaldo juga biasa disebut sebagai CR oleh para penggemarnya. Nama CR ini sudah sangat terkenal sejak ia masih berlaga di Real Madrid. Kamu pastinya sering menonton Cristiano Ronaldo ini saat berada di lapangan dan mencetak gol, bukan?

3. Lionel Messi

Penggemar Messi, pasti sudah sangat pakem dan paham banget tentang Messi. Yap, Lionel Messi muncul untuk menempati posisi ketiga sebagai pemain sepak bola terbaik sepanjang masa. Menjadi salah satu pencetak gol terbaik dan pemain yang paling produktif dalam sejarah sepakbola adalah hal yang bisa dibanggakan. 

Lionel Messi berasal dari Argentina dan pernah bergabung dengan klub sepak bola dari Spanyol yang bernama Barcelona. Kejeniusan Lionel Messi di lapangan adalah salah satu yang membuat penggemar merasa bangga dan terhibur saat menonton dirinya berlaga.

Tak hanya itu, Messi juga dikenal karena gaya free kick-nya yang sangat mengagumkan. Messi juga terkenal sebagai playmaker yang sangat handal untuk mengarahkan bola hingga teman satu klubnya dapat mencetak gol dengan sempurna. 

Pemain Barcelona yang telah pindah ke PSG (Paris Saint Germain) ini telah memenangkan Ballon d’Or sebanyak enam kali, memenangkan Liga Champions, Piala Dunia Antar Klub FIFA dan juga sebagai Pemain Terbaik FIFA. 

Meskipun Lionel Messi ini dapat dikatakan sebagai salah satu pemain sempurna yang ada dalam sejarah. Namun, Lionel Messi juga memiliki hal yang membuat orang-orang yang mencintai dirinya merasa sangat disayangkan. Apakah hal itu?

Yap, hal itu adalah Lionel Messi belum pernah berkesempatan untuk mencetak gol untuk negara yang menjadi tempat kelahirannya. Hal inilah yang membuat penggemarnya menyayangkannya. Namun, mereka tetap mendukung Messi dan mencintai dirinya sebagai pemain terbaik.

2. Diego Maradona

Siapa bilang memiliki perawakan yang kecil akan membuat kamu merasa lebih sulit untuk beradaptasi dengan para pemain lainnya? Justru hal ini lah yang membuat Diego Maradona berada di posisi kedua sebagai pemain terbaik sepanjang masa.

Memiliki perawakan yang dapat dibilang cukup kecil dalam permainan sepak bola biasanya dapat merugikan kamu sebagai pemain. Akan tetapi jika kamu cukup kekar memiliki kemampuan dan keterampilan yang luar biasa, ini bisa menjadi salah satu keuntungan yang sangat besar buat kamu loh.

Bagi Diego Maradona, perawakan yang dimilikinya adalah sebuah keuntungan. Meskipun dapat terbilang dirinya lebih kecil dibandingkan dengan pemain lainnya. Namun, ia merasakan keuntungan yang sangat besar tabf dapat dimanfaatkan. 

Pemain sepak bola asal Argentina itu dapat dengan mudah untuk mengontrol bola loh. Selain itu, Diego Maradona juga berbakat dalam membuat dribel yang mencengangkan dan mencetak skor dari gol-gol yang mengejutkan dan sangat mengesankan. 

Karier sebagai senior yang dijalaninya telah berlangsung selama kurang lebih 21 tahun dan dalam periode itu juga ia telah memenangkan Piala Dunia, memenangkan Pemain FIFA Abad Ini, Bola Emas Piala Dunia dan juga sepatu Emas Piala Dunia, serta masih banyak penghargaannya yang lain.

1. Pelé

Siapa yang tak kenal dengan pemain sepak bola yang satu ini? Pastinya, jika kamu adalah pengikut dan penggemar olahraga sepak bola, pasti sudah tidak asing lagi dengan Pelé. Seorang pemain sepak bola handal yang sekarang menjadi peringkat satu posisi pemain sepak bola terbaik di sepanjang masa.

Raja sepak bola yang bernama Pelé ini pada usianya yang ketujuh belas tahun sudah hadir dan mengejutkan seluruh dunia, termasuk para penggemarnya. Bahkan, seorang Pelé telah menggetarkan jagat raya dunia sepak bola dengan kejeniusan yang sangat luar biasa.

Kemampuan yang dimilikinya saat mencetak gol itu sangat hebat. Pelé sepanjang karirnya, yaitu sudah berlangsung selama 24 tahun, ia telah mencetak lebih dari 1000 gol. Bayangkan, 1000 gol adalah hal yang sangat menakjubkan, bukan?

Jika ingin membahas semua prestasi yang telah dilukiskan oleh Pelé dalam dunia sepak bola, pastinya akan membutuhkan waktu yang sangat banyak dan halaman yang begitu banyak. 

Selama masa berjayanya itu, ia juga telah memenangkan berbagai penghargaan individu untuk pemain sepak bola dan juga telah memenangkan beberapa turnamen dengan timnas Brasil yang salah satunya meliputi Piala Dunia, Pemain FIFA. 

Selain itu, Pelé adalah salah satu pemain Muda Terbaik Piala Dunia loh. Masih banyak sekali penghargaan yang tidak dapat disebutkan semuanya secara satu per satu.

Demikianlah artikel yang membahas tentang kesepuluh pemain terbaik yang pernah ada di sepanjang sejarah dunia sepak bola ini. Bagi kamu yang baru memulai petualangan untuk menyelami dunia sepak bola, mungkin kamu akan masing asing dengan beberapa nama di atas.

Namun, jika kamu adalah penggemar dan pengikut lama dunia sepak bola, pastinya sudah sangat hatam dengan semua nama di atas. Oleh karena itu, semoga artikel ini bisa membantu kamu penggemar baru dari dunia sepak bola untuk semakin mengenal akan sejarah panjang dunia sepak bola yang pernah dilukiskan oleh kesepuluh orang yang telah disebutkan pada artikel di atas. 

Jangan lupa selalu membiasakan diri untuk terus membaca, agar tingkat literasi di Indonesia semakin baik. Oh ya, membaca juga bisa membuat kamu mengembangkan imajinasi dan menambahkan kosa kata baru loh!

Jika kamu ingin mencari buku dan informasi lain tentang buku olahraga, teknik berolahraga, gym, yoga, dan sebagainya. Kamu bisa mendapatkannya di Gramedia loh. Selain itu, untuk buku berupa softcopy, kamu bisa mendapatkannya di laman www.gramedia.com untuk mengunduh dan membaca buku tersebut. 



ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Mega