in

18 Kota Terindah di Dunia yang Wajib Dikunjungi

Kota Terindah di Dunia – Kota merupakan pusat dari pemukiman dan daerah sebagai kegiatan penduduk yang ada di kota tersebut yang memiliki batas wilayah tertentu. Kota adalah suatu tempat di mana  penghuninya dapat memenuhi pasar ekonomi pada wilayah tersebut. Di setiap negara memiliki berbagai kota di setiap wilayahnya. Di Indonesia wilayah tersebut dapat disebut dengan provinsi dan pulau.

Tiap kota memiliki keindahan dan keunikannya masing-masing. Tidak hanya ada di satu negara saja. Namun, setiap kota di berbagai negara pun memiliki keindahan dan keunikannya masing-masing. Hal tersebut pengaruhnya datang dari faktor kebudayaan dari negara tersebut.

Beberapa kota yang termasuk ke dalam kota besar juga menjadi ikon menarik pada wilayah tersebut. Pada kota yang ikonis tersebut biasanya terdapat tempat wisata atau monumen yang menjadi daya tarik dari kota tersebut. Kota yang memiliki daya tarik besar banyak dikunjungi oleh wisatawan domestik maupun mancanegara.

beli sekarang

Dengan membaca buku ini, kamu akan mengenal kota-kota besar di segala sudut dunia. Banyak sekali kota-kota besar di dunia. Kota-kota itu tersebar di lima benua, yaitu Benua Eropa, Asia, Amerika, Afrika, dan Australia. Buku ini merangkum secara ringkas kota-kota besar di dunia. Apa saja kota-kota itu? Ada Roma, Seoul, Kuala Lumpur, Baghdad, Havana, Washington DC, Casablanca, Canberra, dan kota-kota lainnya. Yuk, mengelilingi dunia lewat buku,

Berikut adalah kota-kota terindah yang ada di dunia. Yuk Grameds, simak ulasan berikut!

1. Kota Denpasar

Denpasar

Denpasar merupakan ibu kota Pulau Bali yang ada di Indonesia yang memiliki banyak wisatawan domestik maupun mancanegara. Banyak sekali hal yang menarik pada kota ini hingga banyak wisatawan yang datang. Denpasar menyediakan beragam tempat wisata serta kebudayaannya yang luar biasa. Kota ini hampir tidak pernah sepi karenanya.

Karena kebudayaan yang melimpah dari kota ini maka kota Denpasar merupakan kota yang menjunjung tinggi tradisi dan kebudayaan yang ada. Bahkan tradisi dan kebudayaan dari kota ini dijadikan pertunjukkan untuk wisatawan agar seluruh masyarakat Indonesia maupun mancanegara yang berkunjung dapat mengenalnya.

2. Kota Chefchaouen

Chefchaouen

Kota ini didirikan pada tahun 1471 di Pegunungan RIF, Maroko. Kota Chefchaouen dikenal dengan kota mutiara biru. Dikenal seperti itu karena kota tersebut seluruh bangunannya dominan dengan warna biru. Kota ini sangat cocok untuk foto-foto sebagai objek dalam fotografi.

Ada suatu alasan mengapa kota ini memiliki bangunan yang dominan dengan warna biru adalah untuk membuat nyamuk menjauh dari kota tersebut. Bangsa Yahudi juga mengatakan bahwa warna biru merupakan lambang dari langit, artinya hal tersebut menjadi pengingat untuk kehidupan spritiual.

3. Kota Cape Town

cape town

Kota ini awalnya didirikan sebagai tempat The Ducth East India Company untuk menanam produk segar dari kapal-kapal yang lewat oleh Jan Van Riebeeck. Cape Town ini dijadikan sebagai ibu kota dari Afrika Selatan karena merupakan pemukiman Eropa pertama yang berdiri di pesisir pantai dan memiliki penduduk terbanyak setelah kota Johannesburg.

Kota ini memiliki kualitas air yang bagus, fasilitas yang memadai, serta keamanan dan kebersihan yang terjamin oleh pemerintah Cape Town. Hal tersebut membuat kota ini mendapatkan status Blue Flag.

4. Kota Quebec

Quebec

Kota ini didirikan pada tahun 1608 oleh Samuel de Champlain. Quebec termasuk kota pemukiman Eropa tertua yang berada di Kanada, Amerika Utara. Kota ini pernah masuk ke dalam daftar UNESCO World Heritage.

95 persen dari penduduk kota ini menggunakan bahasa Perancis sebagai bahasa sehari-hari. 5 persen lainnya adalah orang-orang yang menggunakan bahasa Inggris. Hal ini dikarenakan pendiri dari kota ini juga berasal dari Perancis. Selain itu, Kota ini memiliki tradisi untuk mengadakan acara Karnaval Musim Dingin Quebec setiap bulan Februari.

5. Kota Crete

crete

Kota Crete ini terletak di Yunani. Kota ini juga memiliki warisan penting dari segi ekonomi dan juga budaya, bahkan kota ini mempertahankan budaya lokal dari Crete seperti puisi dan musik.

Dalam segi wisatanya, kota Crete ini memiliki kawasan utama sebagai wisata bagi wisatawan domestik dan mancanegara. Kawasan utama wisata pada kota ini berada di pantai sebelah Utara kota Crete. Di kawasan tersebut kamu akan menemukan pantai terindah dan juga pantai yang terisolasi di dunia.

6. Kota Odense

odense

Kota Odense adalah salah satu kota terbesar urutan ketiga yang ada di Denmark. Kota yang indah ini memiliki alam yang subur dan juga sebagai kota tertua sekitar 1000 tahun. Bahkan hal yang membuat terkenal adalah kota ini sebagai kota kelahiran dari Carl Nielsen seorang komposer ternama, dan juga Hans Christian Andersen seorang penulis dongeng terkenal.

Kota ini memiliki inovasi teknologi dan robot yang baik, oleh karena itu kota ini dijuluki sebagai kota modern. Walaupun dibilang sebagai kota modern, namun biaya hidup di kota ini terbilang cukup terjangkau daripada kota lain di Denmark.

7. Kota Torun

torun

Kota Toru yang ada di Polandia ini juga masuk dalam UNESCO World Heritage. Bahkan kota ini juga menjadi salah satu dari tujuh keajaiban di Polandia. Kota Toru memiliki makanan tradisional yang terkenal, yaitu Torunskie Pierniki.

Penduduk kota ini sekitar 200.000 orang. Bangunan dan lingkungan kota Toru ini berbentuk seperti bangunan-bangunan lama. Bagi orang yang melakukan wisata atau berkunjung ke kota ini akan merasa berada pada zaman dahulu.

8. Kota Arosa

arosa

Kota Arosa ini terletak di ujung lembah Schanfigg yang dikelilingi oleh berbagai puncak gunung. Kota ini termasuk salah satu kota terindah di dunia. Arosa memiliki udara yang masih murni dan bersih. Jika kamu ingin melakukan liburan sebagai relaksasi maka kota ini adalah kota yang cocok. Bahkan kota ini sangat cocok juga digunakan untuk olahraga Ski.

Sebelum memiliki nama sebagai “Arosa”, kota ini sering terjadi perubahan nama. Pada tahun 1330, kota ini memiliki nama Araus. Lalu pada tahun 1383 diganti menjadi Orossen. Kemudian tahun 1428 sampai sekarang diubah lagi menjadi nama Arosa.

9. Kota Cesky Krumlov

Cesky Krumlov

Kota Cesky Krumlov ini terletak di Republik Ceko. Kota ini juga pernah terdaftar di UNSESCO World Heritage yang membuat kota Cesky Krumlov menjadi kota yang terkenal akan keindahannya  dan tentunya sangat populer di kalangan wisatawan domestik dan mancanegara.

Kota yang sudah berdiri sekitar 13 abad ini terletak di tepi sungai Vltrava. Kota ini juga termasuk salah satu kota tertua pada saat abad pertengahan. Warisan arsitekturnya pun juga masih terjaga selama lebih dari lima abad.

beli sekarang

Ebook Metropolis Universalis adalah sebuah cerita besar tentang kecemerlangan kota-kota dunia. Bagaimana kota-kota terhebat dibangun dan dibentuk oleh para pemimpin besar dan manusia visioner sehingga menjadi kota-kota terunggul di dunia, dan bahkan mampu membangkitkan bangsa-bangsa. Kota juga bisa dengan mudah dibentuk menjadi utopia, tempat yang indah, menyenangkan, dan memicu daya hidup dan energi seluruh warganya

10. Kota Valparaiso

valparaiso

Kota ini terletak di Chili. Jika dilihat dari tata letak kotanya, kota ini mirip seperti kota Chefchaouen yang ada di Maroko. Namun, yang membedakan adalah kota ini memiliki bangunan dengan warna-warni, sedangkan Chefchaouen dominan dengan warna biru saja. Warna-warni dan bentuk tata kota pada Valparaiso ini membuatnya masuk dalam daftar UNESCO World Heritage.

Kota ini banyak sekali mural pada dinding bangunannya yang memiliki pesam dan dapat dilihat oleh setiap pengunjung. Oleh karena itu kota ini dapat menjadi inspirasi bagi penyair dan pelukis, contohnya seperti Pablo Neruda. Ia pernah memenangkan Nobel sastra pad tahun 1971.

11. Kota Paris

paris

Kota Paris yang terletak di Perancis ini termasuk ke dalam kota terindah di dunia. Paris memiliki keunikan dan monumen-monumen yang ada di kotanya seperti, Menara Eiffel, Arc de Triomphe, serta jalanan dan bangunan di Haussman.

Paris juga memiliki banyak destinasi wisata yang dapat dikunjungi seperti Disneyland, museum, opera, serta ruang konser yang dapat menjadi hiburan bagi para wisatawan. Setiap tahunnya, Paris memiliki 30 juta pengunjung mancanegara. Hal ini membuat kota Paris menjadi kota yang paling sering dikunjungi.

12. Kota Amsterdam

amsterdam

Kota Amsterdam terletak di Belanda. Kota yang berada di Negara Kincir Angin ini memiliki banyak keindahan yang dapat dinikmati oleh para wisatawan. Yang indah dan unik dari kota ini adalah dari sisi bangunannya yang menarik dan memiliki nilai sejarah. Bagi kalian yang suka dengan bangunan-bangunan seperti pada kota ini, kalian bisa mengunjunginya dan mengabadikan foto-fotonya.

Wisata di kota Amsterdam ini letaknya cukup strategis dan berdekatan. Kalian bisa berpindah dari lokasi wisata satu ke yang lainnya hanya cukup dengan berjalan kaki.

13. Kota Roma

Roma

Kota Roma yang terletak di Italia ini memiliki banyak keindahan dan menjadi kota terindah di dunia. Banyak tempat wisata yang indah di dalam kota ini, terutama bangunan-bangunannya. Salah satu bangunan kuno yang bersejarah di kota ini adalah Colosseum.

Roma ini sangat populer, bahkan di Indonesia nama kota ini dijadikan sebagai peribahasa yaitu, “banyak jalan untuk menuju Roma”. Hal itu dikarenakan Roma juga menjadi salah satu impian para wisatawan yang ingin berkunjung ke salah satu wisata yang masuk ada tujuh keajaiban dunia yaitu bangunan Colosseum.

14. Kota Ubud

ubud

Selain Denpasar, Ubud juga salah satu kota terindah yang ada di dunia. Ubud juga terletak di Bali, Indonesia sama seperti dengan Denpasar. Para wisatawan yang berkunjung ke Bali biasanya akan mengunjungi dua kota wisata ini. Kota Ubud ini juga terkenal dengan tradisi dan budaya yang masih kental dan dipelihara dengan baik.

Kota Ubud berbeda dengan kota-kota yang ada di Bali lainnya yang hanya terkenal dengan pantainya. Kota ini memilii banyak destinasi wisata meliputi, Tegallalang Ric Terrace, Mandala Suci Wenara Wana (Sacred Monkey Forest Sanctuary), hingga Taman Saraswati.

15. Kota San Miguel de Allende

San Miguel de Allende

San Miguel de Allende terletak di Meksiko. Kota ini memiliki destinasi wisata yang populer seperti Katedral San Miguel de Allende. Kota ini termasuk salah satu kota terindah di dunia. Banyak bangunan-bangunan bergaya kolonial yang bisa kamu nikmati dan abadikan dalam bentuk foto.

Jalanan pada kota ini terbuat dari batu alam yang dapat menambah nilai estetika dari kota ini. San Miguel de Allende juga sering mengadakan festival kebudayaan yang menarik sehingga menjadi tujuan wisata bagi para pelancong.

16. Kota Kyoto

kyoto

Kota Kyoto ini terletak di Jepang. Kota ini memiliki banyak nilai sejarah dan budayanya dari zaman dahulu. Kota ini masih banyak tempat-tempat tradisional yang berdiri sampai sekarang, bahkan termasuk ke dalam warisan budaya dunia UNESCO.

Di dalam kota ini terdapat salah satu distrik yang terkenal yaitu Geisha. Distrik ini sangat otentik dan masih beroperasi, berbagi banyak kuliner yang lezat, serta terdapat suasana kota yang tenang. Karena kota ini terkenal dengan budaya dan sejarah maka saat kamu mengunjunginya, kamu bisa menemukan banyak bangunan bersejarah seperti kuil bersejarah yang indah. Peginapan, tempat makan, dan tempat-tempat lainnya di kota ini juga didesain dengan gaya tradisional.

17. Kota Rio de Janeiro

Rio de Janeiro

Rio de Janeiro terletak di Brazil. Jika kamu berlibur ke Brazil maka kamu harus menyempatkan untuk mengunjungi kota ini. Kota ini memiliki banyak keindahan, terdapat gunung, monumen, pantai, dan juga berbagai festival yang sangat terkenal di kota tersebut.

Banyak wisata yang terdapat di kota ini seperti Sugarloaf, Pengunungan Corcovado, pantai Cobcabana, dan Ipanema yang mengelilingi Rio de Janeiro. Kota ini memiliki ikon yang sangat terkenal, yaitu patung Kristus yang sangat besar. Kawasan tersebutlah yang menjadi daya tarik bagi para wisatawan.

18. Kota Seoul

Seoul

Seoul adalah ibu kota dari Korea Selatan. Seoul merupakan kota terbesar yang ada di Korea Selatan. Dengan menjadi kota terbesar maka kota ini juga memiliki banyak keindahan di dalamnya. Kota ini memiliki bangunan tua yang memiliki nilai sejarah dan juga banyak nuansa alam serta pedesaan yang memiliki kesan yang nyaman.

Seoul ini terkenal dengan kota yang ramah dengan wisatawan, artinya kota ini memiliki banyak destinasi wisata yang dapat dikunjungi. Ada berbagai wisata seperti wisata alam, wisata kuliner, wisata modern, dan juga paket perjalanan untuk mengelilingi kota Seoul.

beli sekarang

Ebook ini memaparkan mengenai Revitalisasi Kota Tua di Dunia yaitu Fatahillah di Jakarta – Republik Indonesia mewakili Benua Asia, Alexander Platz di Berlin – Republik Federal Jerman mewakili Benua Eropa Barat, Plovdiv – Republik Bulgaria mewakili Eropa Timur, Medina di Tunis – Republik Tunisia mewakili Benua Afrika.

Ebook ini juga memperbandingkan kondisi dari kota-kota tua tersebut dan bagaimana cara pemerintah setempat menangani masalah dari kota tua tersebut dan bagaimana cara merevita-lisasi kota tua tersebut agar bisa tetap ada dan berfungsi serta dapat mengikuti perkembangan zaman.

Rekomendasi Buku & Artikel Terkait

Nah Grameds, seperti itulah penjelasan mengenai kota-kota terindah di dunia. Kota-kota yang terdapat pada artikel ini bisa menjadi inspirasimu untuk berlibur dan memanjakan mata. Bagaimana? Apakah kamu tertarik untuk mengunjungi kota impianmu. Lalu, kota manakah yang menjadi favoritmu saat ini? Saat mengunjungi kota-kota terindah ini tentunya kamu akan menyimpan banyak pengalaman dan cerita unik dalam perjalanan wisatanya.

Bagi kalian yang ingin lebih banyak mengetahui cerita di balik kota-kota lain di dunia, kalian bisa membeli buku dari Gramedia. Gramedia sebagai #SahabatTanpaBatas menyediakan buku-buku berkualitas yang sesuai dengan kebutuhan kalian. Yuk Grameds, beli bukunya sekarang juga!

beli sekarang

Sejauh mata memandang, pasti kamu menemukan bangunan. Ada rumah-rumah, ada toko, ada gedung pencakar langit, bahkan ada rumah-rumah yang terletak di tanah atau di dalam laut. Di dunia ini, terdapat jenis-jenis bangunan yang sangat spektakuler. Kisah 1001 bangunan di Dunia ini memuat semua yang belum pernah kamu ketahui tentang bangunan-bangunan di seluruh dunia

Baca juga artikel “10 Kampus Terbesar di Indonesia” :



ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Ricky Atthariq