in

10+ Negara Terindah di Dunia yang Perlu Anda Kunjungi

Negara Terindah di Dunia – Menjelajahi dunia memang tidak ada habisnya. Kita akan menemukan hal-hal menarik dari satu tempat ke tempat lain. Selain sebagai sarana hiburan, menjelajahi dunia juga bertujuan untuk melihat bentang alam apa saja yang ada di dunia.

Setiap negara memiliki keunikan serta kekhasannya masing-masing. Karena letak geografisnya yang berbeda, maka keadaan alam di setiap negara juga berbeda. Artikel ini akan membahas mengenai negara-negara yang memiliki keadaan alam indah yang ada di dunia ini.

1. Latvia

Negara yang masuk ke dalam daftar negara terindah adalah Latvia. Latvia adalah negara yang berada di kawasan Eropa Utara. Ibu kota negara ini adalah Riga. Meskipun negara ini tidak terlalu luas, tetapi negara ini sangat indah.

Latvia adalah negara yang memiliki banyak sungai dan danau. Tercatat negara ini memiliki 12.000 sungai, dan sekitar 3.000 danau-danau kecil. Di Latvia, terdapat air terjun yang memiliki luas terlebar di Eropa, bernama Venta Rapid yang terletak di Kuldiga. Air terjun tersebut memiliki lebar 270 meter.

Latvia juga merupakan negara yang hijau, bahkan Latvia merupakan negara paling hijau di kawasan Eropa. 10% dari wilayah negaranya adalah wilayah berlumpur. Sekitar 54% dari wilayah negaranya adalah wilayah hijau atau hutan-hutan. Ini menjadikan Latvia negara yang sejuk dan indah.

2. Meksiko

Negara yang termasuk negara terindah selanjutnya adalah Meksiko. Negara Meksiko adalah negara yang menyimpan banyak keindahan. Di dalam negara Meksiko, tersimpan keindahan yang memadukan khas benua Amerika dengan bangunan bergaya Eropa klasik.

Meksiko adalah negara yang didominasi oleh pengaruh negara Spanyol. Hal tersebut dapat terlihat dari aktivitas sehari-hari masyarakat tersebut. Yaitu Latih Spanyol, tetapi tetap ada beberapa perbedaan. Selain terkenal dengan keindahan negaranya, Meksiko juga terkenal dengan makanan-makanannya yang terbilang lezat.

Salah satu tempat wisata yang sangat populer di Meksiko adalah San Miguel de Allende. Tempat ini berada di dataran tinggi Meksiko. Di tempat ini, disuguhkan pemandangan kota yang indah. Kota-kota tersebut didominasi dengan gaya kolonial. Pemandangan di San Miguel de Allende sangat indah dan makin terlihat cantik, karena jalanan yang disusun dari batu-batu alam.

3. Turki

Turki adalah salah satu negara terindah di dunia. Di negara Turki, tersimpan banyak sejarah-sejarah mengenai agama Islam. Bangunan-bangunan yang ada di negara ini juga memiliki keunikan tersendiri. Bangunan-bangunan tersebut adalah perpaduan antara Asia dan Eropa.

Salah satu keindahan negara Turki dapat dilihat dari destinasi wisatanya yang bernama Cappadocia. Destinasi wisata ini sudah populer sampai ke negara-negara lain. Meskipun memiliki jarak tempuh selama 12 jam dari kota Istanbul, tetapi wisata ini sangat populer dan selalu ramai.

Pemandangan yang disuguhkan di tempat ini sangat luar biasa bagus. Bahkan seperti berada di planet lain. Ketika berada di Cappadocia, pemandangan yang terlihat adalah ngarai, lembah dan perbukitan-perbukitan nan indah. Selain itu, ada keunikan lain dari tempat wisata ini. Di Cappadocia ini, bangunan-bangunan seperti rumah, terowongan, gereja sampai restoran dibuat dari batu-batu yang dipahat.

4. Indonesia

Indonesia memang salah satu negara yang paling indah di dunia. Maka tidak heran jika Indonesia masuk dalam jajaran negara-negara indah di dunia. Negara yang ibu kotanya di DKI Jakarta ini memiliki banyak destinasi-destinasi wisata dengan keindahan yang menakjubkan.

Tidak hanya keindahan alamnya saja yang terkenal, tetapi makanan-makanan yang ada di Indonesia juga sangat enak. Ada beberapa makanan khas Indonesia yang sangat terkenal bahkan menjadi salah satu makanan paling enak di dunia. Seperti rendang, nasi goreng, sate dan masih banyak lagi makanan-makanan yang sangat menggugah selera di Indonesia.

Salah satu tempat yang paling indah di Indonesia adalah Kawah Ijen. Kawah Ijen adalah sebuah kawah yang terletak di Gunung Ijen. Kawah Ijen berlokasi di Banyuwangi. Kawah Ijen adalah sebuah kawah atau danau yang terbentuk karena letusan dari Gunung Ijen.

Kawah Ijen memiliki warna biru kehijauan. Selain itu, Kawah Ijen juga mengeluarkan api biru pada dini hari. Ini adalah pemandangan yang sangat indah yang jarang ditemui di negara manapun.

Jika ingin melihat api biru di Kawah Ijen, harus berangkat dari tengah malam dan menempuh jarak yang lumayan lama dan jauh. Meskipun begitu, Kawah Ijen tidak pernah sepi dari kunjungan wisatawan.

Fenomena api biru atau blue fire adalah fenomena yang hanya ada di dua negara di dunia ini. Di Indonesia ini dan di Islandia. Maka dari itu, Kawah Ijen adalah satu dari banyaknya destinasi wisata yang sangat indah di Indonesia.

Wisata Ziarah: 90 Destinasi Wisata Ziarah & Sejarah di Jogja, Solo, Magelang, Semarang, Cirebon
Wisata Ziarah: 90 Destinasi Wisata Ziarah & Sejarah di Jogja, Solo, Magelang, Semarang, Cirebon

tombol beli buku

5. Inggris

Negara selanjutnya yang masuk dalam jajaran negara indah di dunia lainnya adalah Inggris. Negara Inggris adalah negara dengan berbagai keindahan dan keunikan. Hal tersebut juga tidak terlepas dari sejarah yang sangat panjang dari negara Inggris. Bisa dikatakan bahwa negara Inggris adalah negara yang minim sentuhan jajahan dari negara luar.

Inggris adalah negara yang memiliki banyak etnis yang berbeda-beda. Di negara Inggris juga terdapat banyak kota-kota dan desa. Selain itu di Inggris juga banyak pulau-pulau dan gunung-gunung yang terjal.

Salah satu destinasi wisata yang terkenal di Inggris adalah Big Ben. Big Ben adalah salah satu ikon dari kota London sudah sejak lama. Big Ben adalah sebuah menara jam. Berada di sebelah utara Istana Westminster di London. Big Ben juga merupakan menara tertinggi di dunia urutan ke tiga. Menara Big Ben memiliki tinggi sekitar 96,3 meter. Tempat ini sering dikunjungi banyak wisatawan. Pemandangan di sekitar juga sangat indah. Terlebih di malam hari karena adanya sinar-sinar lampu yang berwarna kuning keemasan dari sekitar.

Bangunan ini memiliki lempengan jam sepanjang 7 meter. Jarum penuntuk menitnya memiliki oanjang 4,2 meter dan memiliki berat sekitar 100 kg. Panjang setiap angka yang menunjukan waktu itu sekitar 60 cm.

6. Italia

Italia juga termasuk negara dengan banyak keindahan. Banyak wisata-wisata di negara Italia yang terkenal menarik, apalagi banyak terdapat bangunan-bangunan kolosal disana. Keindahan negara Italia tidak hanya berada di pusat-pusat kotanya saja. Banyak daerah-daerah terpencil yang menyimpan keindahan.

Salah satu tempat yang diburu wisatawan untuk destinasi wisatanya adalah Amalfi Coast. Amalfi Coast adalah sebuah tempat yang terletak di sebelah selatan pompeii. Tepatnya tempat ini berada di provinsi Salerno. Tempat ini memiliki pemandangan yang indah. Tak heran bahwa tempat ini selalu masuk ke dalam daftar kunjungan wisatawan.

Di tempat ini, akan terlihat pemandangan laut yang begitu indah. Selain itu, wisatawan akan disuguhkan dengan berbagai macam festival lokal. Hal inilah yang membuat Amalfi Coast menjadi tempat wisata yang sangat menarik. Meskipun jauh dari kota, tetapi tempat ini selalu menjadi daya tarik bagi para wisatawan.

Baca juga : 10 Negera Terbesar di Dunia

7. Selandia Baru

Tidak perlu diragukan lagi, negara yang satu ini memang pantas masuk ke dalam daftar negara-negara indah di dunia. Negara tersebut adalah Selandia Baru. Selandia Baru adalah sebuah negara yang terletak wilayah sebelah barat Samudra Pasifik.

Selain terkenal dengan pegunungan dan bukit-bukitnya yang indah, pantai di Selandia baru juga tidak bisa diragukan lagi keindahannya. Salah satunya adalah Nugget Point Lighthouse. Pantai ini adalah pantai yang terkenal sangat indah. Di Nugget Point Lighthouse juga terdapat mercusuar terkenal yang menjadi ikon dari pantai tersebut.

Pemandangan di sekitar Nugget Point Lighthouse sangat menakjubkan. Selain itu, akan ada senja yang bisa dinikmati keindahannya menjelang sore hari.

My Travel Notes 2 Kartu Pos Dari Arab Ke Selandia Baru
My Travel Notes 2 Kartu Pos Dari Arab Ke Selandia Baru

tombol beli buku

8. Brazil

Negara selanjutnya yang masuk ke dalam jajaran negara indah adalah negara Brazil. Negara yang terletak di Amerika Selatan ini selalu menjadi satu dari banyaknya daya tarik wisatawan untuk berkunjung.

Salah satu tempat wisata di Brazil adalah Rio de Janeiro. Tempat wisata ini adalah tempat wisata yang sangat terlihat seperti animasi, karena kebagusannya. Rio de Janeiro adalah salah satu kota yang paling banyak didatangi dj Amerika Selatan. Kota Rio de Janeiro memiliki landmark, gunung serta pantai yang indah. Selain itu, terdapat festival karnaval yang sangat terkenal disana.

Rio de Janeiro adalah kota yang terletak di salah satu pelabuhan terbesar di dunia. Tempat ini dikelilingi oleh wisata alam. Salah satunya adalah Sugarloaf dan pegunungan Corcovado. Selain itu ada juga pantai terkenal seperti Ipanema dan Copacabana. Sedangkan Landmark yang sangat ikonik dari kota ini adalah Patung Kristus yang berukuran sangat besar. Patung tersebut berada di puncak gunung Corcovado.

9. India

India juga termasuk ke dalam negara indah di dunia. India adalah negara yang memiliki jumlah penduduk yang padat. Di samping populasi penduduknya yang besar, luas wilayah dari negara ini juga besar. Negara India adalah negara yang memiliki bangunan-bangunan seperti di dalam dongeng. Salah satu wisata yang terkenal di India adalah Taj Mahal. Taj Mahal juga merupakan salah satu keajaiban dunia. Akan tetapi, meskipun negara India terkenal dengan bangunan-bangunannya, banyak juga daerah pantai-pantai yang tidak kalah menarik dan indah.

Salah satunya adalah Kepulauan Amandaman. Kepulauan Amandaman adalah destinasi wisata yang menampilkan keindahan tebing dan pantai yang sangat menakjubkan. Kepulauan Amandaman adalah destinasi yang tepat untuk melakukan diving dan snorkeling. Sangat cocok jika ingin melakukan refreshing dari kejenuhan kota.

10. Kanada

Kanada adalah negara terluas yang ada di Amerika Utara. Luasnya mencapai lebih dari 9 juta km. Hal itu menyebabkan Kanada menyimpan banyak destinasi-destinasi wisata yang indah dan menakjubkan. Kanada adalah salah satu negara yang masuk ke dalam jajaran negara dengan pemandangan indah. Di negara Kanada ini, banyak terdapat pegunungan serta daerahnya yang hijau. Selain itu, banyak ditemukan flora dan fauna di negara ini.

Salah satu keindahan dari negara ini dapat dilihat di Vancouver. Vancouver adalah sebuah kota yang dikenal dan diakui keindahannya oleh dunia. Di Voancouver, terdapat taman kota terbesar di Amerika Utara, yaitu Stanley Park.

Pemandangan di kota ini didominasi dengan pegunungan Pesisir Utara. Selain itu, jika hari sedang cerah maka dapat terlihat pemandangan Gunung Baker di Washington. Kota ini adalah kota yang padat tetapi sangat indah. Meskipun sudah masuk musim dingin, kota ini akan tetap hangat.

Baca juga : 10 Kampus Terbesar di Indonesia

11. Afrika selatan

Afrika Selatan juga termasuk negara yang memiliki pemandangan indah di dalamnya. Banyak sekali destinasi-destinasi wisata di Afrika Selatan yang memiliki keindahan yang menakjubkan. Meskipun memiliki banyak tempat-tempat yang indah, tetapi dari satu tempat ke tempat lain memiliki perbedaan yang cukup kontras. Contohnya seperti keindahan pantai keemasan, pegunungan, ngarai yang curam serta taman nasional.

Salah satu wisata yang sangat menarik sekaligus indah di Afrika selatan adalah Garden Route. Garden Route adalah sebuah jalanan yang sepanjang jalan itu dihiasi oleh bunga-bunga liar. Bunga-bunga tersebut tumbuh pada sisi kanan dan sisi kiri jalan. Biasanya tumbuh ketika musim semi tiba.

Garden Route membentang mulai dari Heidelberg sampai dengan Sungai Storms. Garden Route memiliki panjang 220 km. Akan tetapi, tidak hanya bunga-bunga saja yang terlihat di sepanjang Garden Route. Pemandangan seperti pemandangan tebing juga akan terlihat di sepanjang Garden Route. Tidak hanya itu, terdapat juga pemandangan danau, pegunungan dan pantai.

Jika ingin berlibur sekaligus bersantai, maka Garden Route adalah tempat yang cocok untuk dijadikan pilihan. Udara yang ada di Garden Route juga sangat sejuk.

12. Swiss

Ketika membicarakan negara-negara indah di dunia, negara Swiss pasti masuk menjadi salah satunya. Negara yang terletak di Eropa ini menyimpan segudang keindahan karena alamnya. Salah satu tempat indah di Swiss adalah desa Grindelwald. Desa Grindelwald adalah desa yang sangat indah. Saking indahnya, desa Grindelwald bahkan terlihat seperti negeri dongeng.

Desa Grindelwald  memiliki luas wilayah sekitar 171,3 km2. Penduduk yang mendiami desa Grindelwald lebih dari 38.000 penduduk desa.  Di desa Grindelwald, terdapat pemandangan danau serta bukit-bukit di sekitarnya. Hal ini menjadikan desa Grindelwald memiliki udara yang sangat sejuk.

Desa Grindelwald adalah desa yang terletak di bawah atau di kaki gunung Eiger, maka dari itu pemandangan di sekitar sini sangat cantik. Namun tidak hanya gunung dan perbukitan, desa Grindelwald juga dikelilingi oleh laut. Sehingga pemandangan sekitar desa ini menjadi lebih cantik.

Meskipun Grindelwald adalah sebuah desa, tetapi Grindelwald ini memiliki fasilitas modern seperti di kota. Contohnya seperti fasilitas kereta yang ada di desa ini. Desa Grindelwald adalah salah satu desa yang masuk ke dalam wilayah administratif Interlaken-Oberhasli.

13. Vietnam

Negara di Asia Tenggara lainnya yang masuk ke dalam daftar negara paling indah di dunia adalah Vietnam. Vietnam adalah salah satu negara dengan keindahan alam dan kotanya yang luar biasa. Bangunan hotel-hotel yang ada di Vietnam adalah perpaduan antara pengaruh Asia dan Prancis. Serta warisan-warisan kolonialnya yang mempengaruhi hotel ini. Setiap tahunnya, Vietnam selalu kedatangan jutaan pengunjung.

Salah satu destinasi wisata yang paling populer di Vietnam adalah Terowongan Chu Chi. Terowongan ini adalah salah satu saksi sejarah negara Vietnam dalam menghadapi perang di Ho Chi Minh. Akan tetapi, masih banyak lagi wisata yang terkenal di Vietnam.

Salah satunya adalah Ha Long Bay. Ha Long Bay adalah salah satu keajaiban alam yang sangat indah. Tempat ini terletak di Vietnam bagian utara. Ha Long Bay dihiasi sekitar 1.600 pulau kapur. Luas area ini lebih dari 1.500 kilometer persegi.

Berkat keindahannya, pada tahun 1994 Ha Long Bay dijadikan sebagai situs warisan dunia UNESCO. Ha Long Bay adalah salah satu tempat wisata di Vietnam yang sangat berharga.

14. Norwegia

Keadaan alam di Norwegia adalah keadaan alam yang sangat indah. Maka dari itu tidak heran jika Norwegia adalah salah satu dari banyaknya negara indah di dunia. Pada tahun 2017 lalu, PBB menetapkan Norwegia sebagai negara paling bahagia di dunia. Hal itu lantaran keadaan alam yang sangat indah di negara Norwegia.

Salah satu surga dunia yang dimiliki negara Norwegia adalah Lofoten. Lofoten berada di bagian utara bumi di salah satu kepulauan di Norwegia. Lofoten masuk ke dalam bagian lingkaran arktik. Di sini, terdapat tebing yang menjulang tinggi, pegunungan, serta lautan yang didalamnya terdapat terumbu karang terbesar di dunia.

Selain itu ada juga pantai dan sungai. Tidak hanya itu, terdapat berbagai spesies hewan serta jutaan burung laut yang memadati alam asri tersebut.  Ketika malam hari, rumah-rumah penduduk yang memiliki bentuk khas akan mempercantik karena lampu-lampunya. Terlihat pula cahaya aurora yang menghiasi langit dengan sinar yang sangat spektakuler.

Inilah alasan mengapa Lofoten diberi nama sebagai surganya Arktik. Banyak sekali para wisatawan yang datang ke Lofoten untuk menikmati keindahan alam ini.

Rekomendasi Buku & Artikel Terkait

Itulah beberapa negara indah yang ada di dunia. Di dunia ini pasti ada tempat-tempat indah lainnya yang belum tersentuh oleh media sehingga masih sangat terjaga keindahannya. Temukan informasi-informasi lainnya mengenai negara yang ada di dunia ini di www.gramedia.com. Gramedia sebagai #SahabatTanpaBatas akan selalu memberikan rekomendasi buku-buku terbaik untuk para Grameds.

1200 Fakta Unik Destinasi Wisata Dunia
1200 Fakta Unik Destinasi Wisata Dunia

tombol beli buku

Penulis: Wida Kurniasih

Sumber: dari berbagai sumber



ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Wida Kurniasih