in

Inspirasi OOTD Rok Plisket Terbaik untuk Hijab dan Tanpa Hijab

Photo by @fzilarzig on Pinterest

OOTD Rok Plisket – Rok plisket adalah pilihan outfit yang cocok untuk fashion hijau atau casual tanpa hijab sekalipun. Look-nya yang simple, rok plisket bisa membuat tampilan jadi lebih fresh dan tetap keren. Saat ini fashion style dengan rok plisket juga sedang tren di kalangan anak muda. Jadi buat Grameds yang bingung dengan style trendy, bisa coba OOTD rok plisket.

Ada banyak inspirasi OOTD rok plisket yang bisa Grameds coba dengan berbaik konsep look. Mulai dari look yang feminim, casual, atau simple elegan. Berikut ini inspirasi OOTD rok plisket untuk para hijabers atau casual tanpa hijab:

Inspirasi OOTD Rok Plisket Hijab

Rok plisket panjang memang sangat cocok dipadukan dengan fashion hijab agar outfitnya tidak itu-itu saja. Karakter lipatan yang intens pada rok plisket membuat tampilan kamu tidak monoton dengan fashion yang lebih tertutup. Outfit dengan rok plisket bisa digunakan untuk berbagai acara, baik santai atau formal sekalipun. Berikut ini inspirasi OOTD rok plisket hijab:

1. Kaos Panjang

ootd rok plisket
Photo by @ elegancebyroukia on Pinterest

Kombinasi outfit rok plisket polos dan kaos panjang bisa jadi inspirasi look yang santai namun tetap casual. agar semakin feminim, kamu bisa pilih warna-warna pastel atau nude. Seperti contoh inspirasi look di atas dengan warna hijau mint atau warna turunan pastel lain. Seperti warna peach, ungu pastel dan dan warna-warna pastel lainnya.

Karena rok plisket yang sudah bervolume, maka kamu bisa gunakan jilbab polos agar kesan tetap terkesan simple. Jika memilih warna pastel, maka kaos panjang dan jilbab juga bisa memilih warna yang senada. Warna-warna netral dan terang bisa memperkuat kesan santai dan casual. Contohnya jilbab putih polos dan kaos panjang polos yang simple.

2. Blues Swing

ootd rok plisket
Photo on wordpress lusiainsyiroh

OOTD rok plisket adalah blues swing yang cocok untuk outfit kondangan atau acara-acara formal. Blues swing yang memiliki bentuk lengan yang unik dengan bagian bawah yang lebar. Desain blues ini terkesan lebih unik tetapi tetap formal. Kamu bisa pilih model blues swing yang lebih formal dengan tambahan akses brokat untuk acara pernikahan atau acara formal lainnya.

Outfit rok plisket dan blues swing ini terkesan simple tetapi masih terlihat elegan. Ada kesan oversize pada atasan dan bawahan yang bisa membuat tampilan kamu lebih tinggi. Pilih warna-warna trendi agar penampilanmu semakin fresh meskipun menggunakan rok polos saja.

https://www.gramedia.com/products/conf-smart-casual-style-34-kreasi-hijab-fashion?utm_source=bestseller&utm_medium=bestsellerbuku&utm_campaign=seo&utm_content=BestSellerRekomendasi

https://www.gramedia.com/products/conf-smart-casual-style-34-kreasi-hijab-fashion?utm_source=bestseller&utm_medium=bestsellerbuku&utm_campaign=seo&utm_content=BestSellerRekomendasi

3. Blues Polos

ootd rok plisket

Selain blues swing, blues polos saja sudah membuat tampilan kamu terlihat manis dengan rok plisket. Warna pastel pink membuat tampilan kamu dengan rok plisket semakin feminim. Warna blus polos yang cocok untuk rok plisket yang sudah berwarna pastel ada putih klasik. Jadi tidak putih bersih, sehingga tidak terkesan monoton, meskipun hanya dengan jilbab polos saja.

Look simpel ini memang paling cocok untuk anak-anak muda. Baik pergi ke acara-acara atau outfit jalan-jalan dengan teman-teman. Lebih keren lagi jika dipadukan dengan sneakers agar semakin terlihat kasual.

4. Outer Kemeja

ootd rok plisket

OOTD rok plisket yang juga cocok untuk outfit pergi jalan-jalan adalah outer kemeja yang anak muda banget. Outer kemeja yang memang sengaja terbuka dan diberi dalaman polos membuat tampilan jadi lebih casual. Rok plisket semakin melengkapi outer kemeja yang memang tidak terlalu panjang.

Kamu bisa pilih inspirasi perpaduan outfit ini agar terlihat simple, tetapi tetap casual dan fresh. Agar semakin terlihat trendi, pilih warna-warna trend, seperti inspirasi di atas dengan warna lilac yang terlihat lebih segar. Outfit warna-warna lilac lebih cocok buat kamu yang memiliki tone kulit warna yang cerah.

5. Cardigan Rajut

ootd rok plisket
Photo by @onedayyzz on Pinterest

Saat ini sedang trend cardigan rajut yang membuat tampilan kamu lebih hangat. Cardigan juga cocok dipadukan dengan rok plisket polos untuk fashion hijab kamu. pilih warna cardigan rajut yang senada dengan rok plisket. Seperti inspirasi look di atas yang terlihat lebih cerah.

Kombinasi cardigan rajut warna kuning mustard dan rok plisket coklat orange tersebut membuat tampilan kamu lebih fresh. Banyak orang yang menganggap beberapa look fashion hijab terlihat gerah dan kurang enak dipandang. Maka perpaduan cardigan rajut dan rok plisket dengan warna-warna fresh tersebut membuat tampilan fashion hijab jadi lebih enak dipandang.

ootd rok plisket

https://www.gramedia.com/products/hijabersmom-style-book?utm_source=bestseller&utm_medium=bestsellerbuku&utm_campaign=seo&utm_content=BestSellerRekomendasi

6. Cardigan Jas

ootd rok plisket
Photo by Zahrah Rose on Pinterest

Kamu ingin terlihat kasual dengan OOTD rok plisket? Maka dipadukan dengan outer jas yang casual dan tetap simple. Outfit ini cocok untuk acara-acara formal, seperti outfit kerja karena terkesan rapi. Rok plisket yang lebih bervolume membuat tampilan rapi kamu tidak monoton atau cacu.

Bahkan hanya dengan warna-warna netral yang basic, perpaduan OOTD rok plisket dan outer jas bisa membuat tampilan kamu lebih fashionable. Seperti dari look di atas yang simple dengan perpaduan warna hitam putih yang catchy untuk pergi ke kantor.

7. Sweater Turtleneck Rajut

ootd rok plisket

Selain cardigan rajut, turtleneck rajut juga jadi OOTD musim dingin yang cocok dipadukan dengan rok plisket. Perpaduan fashion hijab yang paling cocok adalah turtleneck rajut yang oversize atau tidak terlalu ketat di tubuh. Kesan oversize dengan rok plisket yang bervolume membuat tampilan jadi lebih berisi.

Pilih warna yang sedana, misalnya jika pilih warna turtleneck rajut yang gelap bisa kombinasikan dengan warna rok plisket yang lebih cerah. Perpaduan outfit ini juga cocok untuk jalan-jalan di malam hari atau ke acara yang ada di tempat yang suhunya dingin.

8. Vest Rajut

ootd rok plisket
Photo by @mislimelek000 on Pinterest

Saat ini vest rajut sedang trend untuk OOTD anak-anak muda. Itulah sebabnya outfit vest rajut jadi lebih trendy. Sebenarnya vest rajut memiliki kesan yang casual dan rapi, sehingga cocok untuk look yang lebih formal. Tetapi tetap cocok untuk untuk look santai agar lebih kasual.

Perpaduan vest rajut dan rok plisket jadi OOTD yang simple tapi tetap casual. Kami bisa padukan dengan dalaman kaos atau kemeja polos agar semakin matching dengan vest rajut motif yang lebih trendy. OOTD ini cocok untuk kerja atau pergi ke kampus dengan tambahan sepatu boot atau sneakers biasa.

9. Long Outer Polos

ootd rok plisket
Photo by @mirandaazza

Long outer polos sangat cocok dipadukan dengan rok plisket untuk OOTD yang simple. Long Outer polos bisa membuat tampilan kamu lebih feminim untuk look fashion hijab. Apalagi memilih warna-warna pastel atau node yang lebih soft untuk menambah kesan manis. Rok plisket yang sudah bervolume dengan lipatan vertikal membuat tampilan kamu tidak kaku.

Karena long outer dan rok plisket sudah polos, maka kamu bisa padukan dengan jilbab motif yang warnanya masih senada. Agar terkesan lebih simple dan feminim lagi, kombinasikan dengan flat shoes polos. Outfit ini cocok pergi jalan-jalan atau OOTD kampus sekalipun.

10. Outer Denim Crop Top

ootd rok plisket
Photo by @azzarapa5 on Pinterest

Outfit denim memang tidak pernah gagal membuat tampilan jadi lebih kasual dan trendi. Pilihan outer denim crop top membuat look jadi lebih feminim. Itulah sebabnya outer denim crop top cocok dipadukan dengan rok plisket yang terkesan lebih anggun dan kalem. Outer denim yang polos tepat untuk buat look simpel dengan rok plisket.

Agar penampilan lebih cerah, kombinasikan outer denim crop top dengan rok plisket putih dan jilbab senada. Outfit casual ini cocok untuk jalan-jalan dengan teman atau pasangan. Outer denim crop top jadi terkesan santai tapi tetap kasual.

11. Tunik Brokat

ootd rok plisket
Photo by wordpress lusiainsyiroh

OOTD rok plisket untuk kondangan atau acara formal lainnya bisa dikombinasikan dengan tunik brokat. Pilih desain tunik brokat yang simple saja dan imbangkan dengan rok plisket yang membuat kamu tetap leluasa untuk bergerak. Meskipun demikian rok plisket bisa membuat tampilan kamu semakin anggun dan elegan untuk acara-acara formal.

Bahkan kamu tidak perlu kombinasikan rok plisket dengan tunik brokat yang macam-macam. Karena akses brukat dan volume di rok plisket, maka kamu bisa gunakan jilbab polos saja agar look-nya tetap enak dipandang.Tidak terlalu ram juga tidak monoton untuk acara pernikahan atau acara formal lain.

12. Gamis Tanggung

ootd rok plisket

JIka kamu memiliki gamis tanggung maka kombinasikan dengan rok plisket agar lebih matching. Model gamis tanggung biasanya masih memberi space agar bagian kaki kita terlihat. Maka kamu bisa tutup dengan rok plisket yang lebih memiliki volume sehingga outfit gamis kamu tidak terlihat aneh.

Rok plisket ini akan terlihat satu bagian dengan gamis tetapi memiliki karakter yang semakin membuat look jadi tidak kaku. Kamu bisa kombinasikan dengan warna rok plisket yang netral seperti putih untuk berbagai warna gamis yang kamu punya.

13. Tunik Kimono

ootd rok plisket
Photo by Nayla Salma on Pinterest

Selain tunik brokat dan gamis tanggung, adat unik kimono yang juga cocok dipadukan dengan rok plisket. Desain tunik kimono yang unik cocok dipadukan dengan rok plisket yang lebih santai. Look ini akan berhasil membuat tampilan menarik dan elegan. Terkesan santai dan simple, tetapi perpaduan outfit ini juga cocok untuk acara-acara formal.

Kamu bisa pilih tunik kimono polos atau tunik kimono bermotif untuk penampilan yang kamu suka. Warna tunik pastel yang lebih soft menciptakan tampilan yang lebih feminim. Dipadukan dengan rok plisket putih, penampilan kamu jadi semakin anggun.

14. Kemeja Ikat

ootd rok plisket

Tidak hanya dengan celana jeans atau celana-celana lain, kemeja lipat juga bisa dikombinasikan dengan rok plisket. Kemeja lipat terkesan lebih terbuka, namun saat dipadukan dengan rok plisket akan menyulap penampilan kamu trendy namun tetap feminim dan tertutup.Aksen lipat pada kemeja membuat look jadi tidak kaku dan jadi semakin casual.

Pilih warna nude agar perpaduan kemeja lipat dan rok plisket tidak terlihat aneh atau norak. Contojnya warna turunan coklat, seperti mocca,milo, kopi susu, dan sebagainya. Inspirasi OOTD rok plisket ini jadi lebih manis dan enak dipandang.

Inspirasi OOTD Rok Plisket Tanpa Hijab

Selain untuk para hijaber,rok plisket juga casual untuk kamu yang tidak berjilbab. Akses lipatan yang intens vertikal bisa menciptakan look yang feminim dan casual sekalipun. Jika pakai rok polos biasanya terlalu kaku dan monoton, maka rok plisket jadi alternatif untuk membuat penampilan jadi lebih menarik. Berikut ini inspirasi outfit rok plisket untuk yang tidak berhijab:

1. Outer Jaket Denim

ootd rok plisket

Perpaduan outer jaket denim dan rok plisket berhasil buat tampilan jadi feminim sekaligus casual. Kamu bahkan bisa terlihat lebih cerah dengan outfit ini karena terlihat santai dan chil. Inspirasi ini cocok untuk jalan-jalan berwisata yang instagramable.

Karena karakter denim yang blod tetapi juga cerah, maka kamu bisa kombinasikan dengan rok plisket yang cerah pula. Seperti warna pastel,dusty, seperti peach. Termasuk dikombinasikan dengan aksesoris yang cerah pula, seperti tas putih,sepatu putih, dan dalaman putih.

https://www.gramedia.com/products/the-fashion-book-of-maxi-style-hc?utm_source=bestseller&utm_medium=bestsellerbuku&utm_campaign=seo&utm_content=BestSellerRekomendasi

https://www.gramedia.com/products/the-fashion-book-of-maxi-style-hc?utm_source=bestseller&utm_medium=bestsellerbuku&utm_campaign=seo&utm_content=BestSellerRekomendasi

2. Outer Jaket Kulit

ootd rok plisket
Photo by Josei Loves on Pinterest

Selain bisa terlihat feminim, kamu juga bisa tetap terlihat cool atau tomboy dengan outfit rok plisket. Look boyis bisa kamu ciptakan dengan perpaduan jaket kulit dan boot dengan rok plisket tanggung yang memperlihatkan sedikit celah kaki. Rok plisket justru semakin memperkuat kesan casual dengan jaket kulit yang kamu pakai.

3. Turtleneck Rajut Panjang

ootd rok plisket

Berbeda dengan jaket kulit, turtleneck rajut bisa membuat tampilan kamu lebih feminim dengan rok plisket. turtleneck polos yang memperlihatkan bentuk tubuh akan terkesan simple tetapi menarik. Apalagi dipadukan dengan rok plisket yang lebih bervolume sehingga cocok dengan turtleneck yang pas dengan tubuh.

Padukan dengan stoking gelap dan boot high membuat tampilan kamu semakin casual tetapi tetap simple dan manis. Kamu bisa urai rambut panjangmu dengan sedikit gelombang agar semakin edgy.

4. Outer Jas

ootd rok plisket

Agar terlihat lebih berisi, kamu bisa padukan rok plisket dengan outer jas yang memiliki kesan oversize dengan ukuran tubuh kamu. Sebagian orang mungkin terkadang kurang pede jika memakai baju ketat atau pas karena terlihat sangat kurus. Maka perpaduan rok plisket yang lebih bervolume di bagian bawah dan outer jas sebagai atas jadi seimbang.

Pakai warna nude dan abu-abu agar look kamu jadi lebih casual. Kamu bisa pakai boot atau high heel untuk ide outfit ini agar semakin memperkuat penampilan kamu di outdoor. Tambahkan aksesoris tambahan untuk mempermanis penampilan, seperti topi bucket, sling bag dan sebagainya.

https://www.gramedia.com/products/style-secret-rahasia-padu-padan-keren?utm_source=bestseller&utm_medium=bestsellerbuku&utm_campaign=seo&utm_content=BestSellerRekomendasi

https://www.gramedia.com/products/style-secret-rahasia-padu-padan-keren?utm_source=bestseller&utm_medium=bestsellerbuku&utm_campaign=seo&utm_content=BestSellerRekomendasi

5. Outer Polos

ootd rok plisket
Photo by Estilo Ennia on Pinterest

Jika kamu suka look yang simple tetapi tetap casual, maka padukan rok plisket dengan outer polos. Kamu bisa pilih warna yang soft seperti pastel, nude, atau dusty agar penampilan semakin kalem dan santai. Aksen lipatan pada rok plisket cukup intens untuk buat look ini tidak kaku dan tetap enak dipandang.

6. Long Outer

ootd rok plisket

Outfit musim dingin yang cocok dengn dengan rok plisket adalah long outer yang tebal. Selain casual ada kesan boyis yang kuat namun tetap anggun dan elegan. OOTD long outer dan rok plisket ini cocok untuk outer, jalan-jalan, atau outfit ke kantor. Long outer yang tebal dan panjang terkesan rapi dan cocok untuk acara formal atau santai sekalipun.

Nah, itulah OOTD rok plisket yang bisa Grameds coba aplikasikan untuk outfit kegiatan sehari-hari. Agar semakin jago mix and match fashion, Grameds bisa membaca koleksi buku Gramedia.com tentang fashion. Sebagai #SahabatTanpaBatas Gramedia selalu memberikan produk terbaik agar kamu memiliki informasi #LebihDenganMembaca.

Penulis: Lala

Baca juga:



ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by M. Hardi