in

Bingung Baju Mocca Cocok dengan Jilbab Warna Apa? Ini Jawabannya

Instagram.com/aghniapunjabi

Baju mocca cocok dengan jilbab warna apa – Sebelum memutuskan membeli baju dengan warna tertentu, kadang kita juga mempertimbangkan warna jilbab apa yang tersedia di lemari, kan? Ataupun sebaliknya, sebelum memutuskan membeli jilbab, kita akan mengingat ingat warna baju apa saja yang ada di lemari.

Tentunya kita tidak ingin salah beli warna pakaian atau jilbab, kan? Kita ingin menggunakan paduan pakaian dan jilbab yang serasi, cantik, enak dilihat dan tentunya nyaman. Salah satu baju popular yaitu warna mocca.

Dari dress, gamis, blouse hingga kemeja warna mocca digemari banyak perempuan karena warnanya yang netral, cantik serta memberikan kesan elegan yang mewah dan berkelas.

Banyak sekali baju warna soft yang sedang naik daun saat ini. Baju warna mocca belakangan ini juga sangat diminati oleh masyarakat khususnya wanita muda masa kini atau anak millennial.

Baju warna mocca menjadi andalan bagi para jilbabers untuk tampil sehari-hari. Baju warna mocca juga mudah di padu padankan dengan berbagai jenis pilihan atasan maupun bawahan. Selain itu, warna mocca cocok untuk semua jenis warna kulit perempuan Indonesia.

Warna mocca juga dapat memberikan kesan kulit Grameds semakin cerah dan awet muda lho! Grameds bisa gunakan baju warna mocca dengan celana kulot, rok lipit, atau jeans favorit kamu.

Baju Mocca Cocok dengan Jilbab Warna Apa? Ini Jawabannya!

Sebelum membahas warna apa saja yang cocok untuk baju berwarna mocca, sebaiknya Grameds memahami dulu seperti apa warna mocca. Sama seperti varian coklat dan warna earthy tone lainnya, warna mocca juga ternyata mempunyai shade yang lumayan banyak, dari terang serupa dengan warna coklat muda hingga mocha dengan shade yang lebih gelap.

Warna mocca merupakan warna yang terinspirasi dari kopi moka, yang berwarna coklat medium. Bukan coklat tua, namun juga bukan coklat muda. Warna mocca masih termasuk turunan dari warna cokelat. Selain di dunia fashion, warna mocca juga sering digunakan untuk bagian rambut sebagai warna kekinian.

Warna netral satu ini identik dengan mewah, kalem dan feminism. Maka, tidak heran apabila banyak perempuan yang menyukai warna ini. Saat Grameds menggunakan warna mocca maka kepercayaan dirimu akan bertambah karena begitu cantik dan elegannya wanra ini untuk diaplikasikan pada pakaian.

Berikut inspirasi padu padan untuk menjawab pertanyaan baju mocca cocok dengan jilbab warna apa, supaya penampilan tetap elegan dan modis. Simak yuk!

1. Jilbab warna senada

Baju warna mocca bisa dipadukan dengan jilbab bahan corskin yang mempunyai warna senada. Grameds juga bisa menambahkan aksesori statement necklace untuk mempercantik penampilan, lho. Untuk bawahannya, baju warna mocca dan rok hitam cocok dipadankan.

Baju Mocca Cocok dengan Jilbab Warna Apa
Instagram.com/dinidjoemiko

Agar tidak membosankan atau monoton, maka kamu bisa juga mengkombinasikan outfit kamu dengan blazer atau outer dengan warna netral yang lain. Misalnya, menggunakan baju dan jilbab mocca dengan memakai bawahan atau outer berwarna hitam maupun warna lain yang lebih gelap daripada mocca.

2. Jilbab warna coklat tua

Gamis warna coklat juga pas dipadukan dengan jilbab yang berwarna lebih gelap. Grameds bisa memakai inner bahan kaos dengan warna mocca tua. Tampilan ini juga cocok untuk berbagai suasana.

Baju Mocca Cocok dengan Jilbab Warna Apa
Instagram.com/sin.sr

Karena coklat mempunyai jangkauan warna yang luas, Grameds bisa memilih warna cokelat yang kamu sukai untuk dipadukan dengan bajumu yang berwarna mocca

Perpaduan kedua warna ini hampir mirip membuat wajah terlihat lebih cerah, cantik dan menawan. Dijamin, jika grameds menggunakan kedua warna tersebut semua orang akan tertuju padamu!

3. Jilbab warna cream

Buat grameds yang lagi kuliah online atau ingin melakukan pertemuan virtual juga dapat meniru gaya jilbabers satu ini. Kemeja warna mocca dapat dipadukan dengan jilbab segiempat warna cream yang dibentuk rapi ke belakang.

Untuk bawahannya dapat dikombinasikan dengan rok lipit yang mempunyai kancing di bagian tengahnya. Baju warna mocca muda atau tua dan jilbab warna cream juga dapat membuat wajah Grameds semakin berseri lho!

Baju Mocca Cocok dengan Jilbab Warna Apa
Instagram.com/dindahw

Perpaduan warna ini bisa digunakan untuk mendatangi berbagai macam acara, seperti acara formal maupun informal. Karena kedua warna ini membuat terlihat lebih fresh, cantik, menawan dan juga elegan. Grameds hanya perlu memilih bahan pakaian dan jilbab yang akan digunakan.

4. Jilbab warna dusty pink

Baju setelan mocca ini cocok dipakai dengan jilbab warna dusty pink, lho. Warna dusty pink itu sendiri dapat membuat wajahmu semakin merona dan tidak pucat, Grameds.

Baju Mocca Cocok dengan Jilbab Warna Apa
Isntagram.com/shint.a

Karena warna mocca ini cenderung sedikit lebih gelap namun tidak terlalu gelap, maka apabila Grameds ingin menampilkan tampilan yang ceria, bisa padukan dengan jilbab berwarna dusty pink ini.

Perpaduan kedua warna ini pastinya bisa kamu gunakan ke berbagai acara baik formal maupun informal. Selain itu, memberikan kesan yang ceria. Kedua warna ini memberikan tampilan yang lebih menarik dan fun namun tetap santai dan sederhana. Yuk, segera dicoba Grameds!

5. Jilbab warna hitam

Warna mocca menjadi warna wajib yang dimiliki oleh para jilbabers. Gramdes dapat memadukan dress warna mocca dengan jilbab warna hitam. Agar serasi, kamu juga bisa menggunakan sling bag dan sepatu warna hitam, lho!

Baju Mocca Cocok dengan Jilbab Warna Apa
Instagram.com/by_miy

Karena hitam merupakan warna yang netral, sehingga akan masuk saja ke berbagai warna baju yang kamu miliki. Kedua warna ini dipadukan pastinya tidak pernah salah dan akan selalu terlihat bagus ketika Grameds menggunakannya.

Kamu bisa menggunakan paduan warna ini ke berbagai acara seperti acara formal maupun informal, tinggal sesuaikan dengan bahan yang akan kamu gunakan, ya!

6. Jilbab warna putih

Ternyata baju warna mocca cocok juga lho dipadukan dengan jilbab warna putih, ditambah menggunakan makeup flawless dan natural agar penampilanmu tampak berbeda.

Baju Mocca Cocok dengan Jilbab Warna Apa
Instagram.com/jilbabfashion

Karena warna putih merupakan warna yang netral, sehingga cocok banget jika dipadukan dengan berbagai macam warna baju yang kamu miliki. Perpaduan kedua warna ini memberikan kesan yang sederhana, cantik, menawan, elegan dan juga tidak neko-neko.

Kedua warna ini dapat digunakan ke berbagai acara, baik formal maupun tidak informal sehingga bisa banget kamu jadikan go-to-look kamu dalam sehari-hari.

7. Jilbab motif

Baju warna mocca cocok juga dipadukan dengan jilbab motif. Apalagi jika Grameds menggunakan busana warna mocca yang polos, bisa dikombinasikan dengan jilbab motif yang warnanya senada dengan outfit kamu. Seperti dalam foto ini, Grameds bisa menggunakan jilbab segiempat motif dengan gamis warna mocca.

Baju Mocca Cocok dengan Jilbab Warna Apa
Instagram.com/luluelhasbu

8. Jilbab warna hazelnut

Warna jilbab hazelnut juga dapat digunakan ketika memakai baju warna mocca. Warna hazelnut lebih cerah sehingga membuat tampilan kamu semakin fresh, Grameds!

Baju Mocca Cocok dengan Jilbab Warna Apa
Instagram.com/nabilahatifa

9. Warna jilbab dark grey

Grameds juga dapat mengkombinasikan outfit mocca mu dengan jilbab abu-abu tua lho. Warna abu-abu identik dengan kedewasaan, maka jika kamu menggunakan warna ini aura kedewasaanmu akan lebih keluar. Meskipun sering digunakan oleh laki-laki, warna ini juga cocok digunakan perempuan, karena warnanya tidak mengenal gender.

Warna abu tua dengan mocca merupakan perpaduan yang sangat elegan, akan tetapi tetap pantas untuk Grameds kenakan pada kegiatan casual. Jilbab dengan warna abu-abu ini sangat mudah ditemukan di pasaran, baik di toko offline maupun online.

10. Warna jilbab sunlight cream

Sunlight cream mempunyai warna yang cerah, berbeda dari beberapa rekomendasi warna jilbab sebelumnya yang menggunakan warna lebih gelap. Warna ini justru lebih terang dibandingkan dengan warna mocca. Akan tetapi, hal ini tidak masalah. Yang penting warna yang kamu kombinasikan tidak monoton, ya.

Jilbab sunlight cream cocok digunakan untuk kamu yang mempunyai kulit wajah kuning langsat atau putih. Untuk kamu yang mempunyai kulit wajah sawo matang, lebih baik menghindari warna jilbab yang sangat terang.

Karena, akan memberikan kesan kulit wajah kamu menjadi gelap. Atau bisa juga kamu mengakalinya dengan touch up terlebih dahulu sebelum memakai jilbab, sehingga penampilanmu akan semakin memukau.

11. Warna jilbab peach

Warna peach merupakan warna pastel yang memiliki kesan feminism, anggun dan kalem. Cocok digunakan dengan waran mocca yang menampilkan kesan kalem, sehingga apabila di padukan menjadi perpaduan yang elegan.

Meskipun keduanya mempunyai warna yang kalem tetapi karakter mocca dan peach ini berbeda, membuat penampilan Grameds tidak membosankan. Yuk dicoba!

12. Jilbab warna maron

Dengan kombinasi kedua warna ini penampilan kamu menjadi lebih elegan dan kekinian, untuk mempermanis penampilan kamu bisa menggunakan aksesoris jilbab lainnya, lho.

Seperti bros, kalung dan lain sebagainya. Selain itu, warna sepatu dan tas juga bisa kamu cocokan dengan warna jilbab dan gamis kamu, Grameds.

13. Warna jilbab coklat muda

Coklat muda merupakan turunan warna coklat dan biasanya masih satu palet dengan warna mocca. Akan tetapi, warna coklat muda sendiri juga masih mempunyai banyak shade, lho. Seperti warna biscuit, birdseed dan tortilla.

Untuk mencari tahu seperti apa warnanya, Grameds dapat googling dengan kata kunci ‘coklat muda biscuit’, ‘biscuit brown color’ atau ‘biscuit color’. Waran biscuit sendiri ada yang gelap da nada yang terang.

Sama halnya dengan warna birdseed dan tortilla, ada warna yang terang/ light da nada yang lebih pekat. Semua warna senada baik yang pekat maupun light sangat cocok untuk baju mocca kamu, lho.

Variasi coklat muda apapun akan terlihat cocok dan pas dengan mocca ini. Paduan coklat muda dan mocca menghasilkan tampilan elegan yang netral, feminim serta berkelas.

14. Warna jilbab mauve

Salah satu warna favorit perempuan saat membeli jilbab adalah warna mauve ini. Warna mauve cocok dikombinasikan dengan baju mocca mu. Grameds juga bisa memilih shade yang lebih terang apabila bajumu berwarna lebih gelap atau memilih shade yang lebih terang apabila bajumu berwarna sedikit gelap.

Padu padanan ini sangat cantik, cocok untuk kamu yang ingin tampil feminism dan ke acara-acara formal seperti undangan atau acara pesta. Paduan ini akan lebih cantik apabila baju mocca yang digunakan memang formal, dengan tambahan pin atau hiasan jilbab dengan warna perak. Dijamin cantik banget, lho!

15. Warna jilbab coklat susu

Apabila grameds sedang ingin bepergian, hangout atau travelling dan bingung mencari pakaian tone casual, maka dapat memadupadankan baju mocca dengan jilbab berwarna coklat susu. Tampilan netral dan earthy looksnya mmebuat terlihat ramah, tulus dan mudah diajak berteman.

Meskipun terlihat ramah, namun coklat susu tetap membuat terlihat kalem dan anggun. Warna-warna ini akan sangat pas buat kamu yang mempunyai tone kulit netral dan hangat. Untuk kulit dengan tone cool, sebaiknya memilih padanan mocca yang lebih gelap dengan warna jilbab yang juga lebih kuat seperti mauve, hitam maupun coklat keabuan.

16. Warna jilbab coklat keabuan

Ingin menggunakan wajah mocca namun terlihat anggun dan feminism? Maka pilih warna coklat keabuan ini menjadi pilihan warna jilbabmu. Warna ini menampilkan kesan yang kuat, mandiri, stabil, dan tetap ramah serta netral.

Paduan ini cocok untuk dipakai saat ingin presentasi, pergi ke acara- acara formal, hingga sekedar bersenang-senang dengan teman-teman. Pilihan ini cocok untuk kulit dengan tone yang cool

Kulit dengan tone yang cool biasanya kurang cocok menggunakan coklat yang muda atau warna earthy tone lainnya. Namun cocok dengan warna-warna yang kuat seperti coklat keabuan ini. Cantik banget kan? Jangan lupa dicoba ya!

Kelebihan Menggunakan Baju Warna Mocca

Dibawah ini adalah beberapa contoh kelebihan apabila memakai pakaian yang berwarna mocca.

1. Cocok buat kamu yang memiliki kulit warna putih

Apabila kamu mempunyai kulit berwarna putih, kamu mempunyai kelebihan tambahan. Karena warna putih akan cocok apabila di padukan dengan warna apapun. Untuk membuat wajah lebih natural dan tidak berlebihan, mengenakan jilbab mocca menjadi salah satu pilihan yang tepat, karena warnanya yang soft tidak terlalu mencolok.

2. Serasi apabila dipakai untuk kamu yang berkulit warna gelap

Untuk kamu yang mempunyai warna kulit gelap dalam mencari pakaian yang serasi dengan warna sulit ditemukan. Sebab, apabila kamu memilih warna yang lebih cerah dari warna kulit maka akan terlihat lebih gelap lagi, dikalahkan dengan pakaian warna cerah.

Salah satu alternatif dengan menggunakan warna mocca agar kulit atau wajah yang berkulit gelap akan tampak lebih cerah dan tidak terlalu kontras perbedaannya dengan jilbabnya. Dan dapat dikombinasikan dengan gamis yang warnanya pastel atau soft. seperti warna mocca

3. Cocok untuk kamu yang berkulit sawo matang

Kamu yang mempunyai kulit sawo matang apabila menggunakan jilbab warna mocca akan terlihat serasi antara warna wajah sawo matang dengan coklat mocca, lebih terlihat lebih cerah. Karena warnanya saling melengkapi, jadi tidak kontras perbedaan warna kulit dan jilbab mocca. Hasilnya akan menampilkan kombinasi yang cantik.

4. Serasi dengan segala model makeup

Saat menggunakan jilbab warna mocca kamu tinggal serasikan dengan makeup agar terlihat selaras, bahkan makeup natural juga akan terlihat cantik. Tidak perlu makeup yang tebal untuk menyerasikan warna busana mocca dengan makeup, cukup yang natural saja makeup-nya.

5. Tidak gampang terlihat kotor

Warna mocca akan terlihat soft jadi tidak terlalu terlihat apabila kotor. Hal tersebut terjadi karena warna mocca tidak terlalu terang dan tidak terlalu gelap serta warnanya yang tidak terlalu kontras. Warna mocca akan menyamarkan warna kotor seperti coklat, karena kemiripan basic warnanya.

Nah, itulah beberapa tips untuk menjawab baju mocca cocok dengan jilbab warna apa. Jika Grameds masih membutuhkan referensi terkait tips padu padan baju dan jilbab, maka kamu bisa mengunjungi koleksi buku Gramedia di Gramedia.com. Sebagai #SahabatTanpaBatas, kami akan selalu memberikan informasi terbaik dan terlengkap untuk Grameds.

Penulis: Rosyda Nur Fauziyah



ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Ananda