in

15 Rekomendasi OOTD Hijab Remaja SMA Yang Membuat Penampilan Fresh

Sumber: Shopee

OOTD hijab remaja SMA – Ketika kita ingin pergi bermain bersama teman-teman, kita kerap kali bingung harus menggunakan outfit seperti apa, terlebih jika kita seorang muslimah yang menggunakan hijab.

Tak jarang kita juga ingin sesuatu yang baru untuk penampilan kita agar tidak terlihat membosankan dan menampilkan OOTD hijab seperti remaja SMA yang fresh.

Memakai hijab tentu tidak menjadi penghalang kita untuk mix and match outif yang kita pakai. Tentunya, kita masih tetap bisa mencoba berbagai OOTD hijab remaja SMA untuk dapat mengekspresikan jiwa muda kita.

Bukan hanya memengaruhi kenyamanan, memilih outfit yang tepat untuk digunakan juga dapat meningkatkan rasa kepercayaan diri. Apalagi, jika kamu termasuk remaja yang aktif dan melakukan banyak kegiatan di luar rumah.

https://www.gramedia.com/products/conf-trend-a-modern-style-of-islamic-fashion?utm_source=bestseller&utm_medium=bestsellerbuku&utm_campaign=seo&utm_content=BestSellerRekomendasi

https://www.gramedia.com/products/conf-trend-a-modern-style-of-islamic-fashion?utm_source=bestseller&utm_medium=bestsellerbuku&utm_campaign=seo&utm_content=BestSellerRekomendasi

Saat memutuskan untuk mengenakan hijab, kita hanya perlu berpikir dan membeli pakaian yang sederhana, seperti lengan panjang, gaun panjang, celana longgar, atau atasan dan lain sebagainya. Namun, jangan khawatir, karena dengan pakaian sederhana kita juga tetap dapat terlihat modis dan kekinian jika dipadukan dengan tepat.

OOTD versi hijab remaja SMA biasanya banyak menggunakan gaya yang kasual. Hal ini dikarenakan tampilan yang sederhana namun sangat pas untuk digunakan kapan saja dan dimana saja.

Selain untuk hangout, OOTD hijab remaja SMA ini juga bisa kamu gunakan di berbagai kesempatan. Seperti halnya untuk berkumpul bersama keluarga saat lebaran, hingga menghadiri undangan pernikahan.

Inspirasi OOTD hijab Remaja SMA

Agar kamu tidak kehabisan ide untuk mix and match outfitmu, yuk, simak inspirasi OOTD hijab remaja SMA di bawah ini!

1. Sweater Crewneck dan Celana Wide Leg

OOTD HIJAB REMAJA SMA
Sumber: stylo.ID

Untuk kamu yang suka tampil simple namun tetap ingin kekinian, OOTD hijab remaja SMA ini sangat direkomendasikan untuk kamu coba. Kamu cukup memadukan sweater crewneck-mu dengan celana wide leg atau loose jeans.

Sementara itu, untuk pilihan hijabnya, kamu bisa memakai hijab segiempat atau pashmina dengan gaya tucked on. Gaya hijab tucked on ini dapat menimbulkan kesan bahu yang tegap pada tubuhmu.

2. Gunakan Kemeja Flanel sebagai Outer agar Terlihat lebih Casual

OOTD HIJAB REMAJA SMA
Sumber: sahijab.com

Kamu dapat menggunakan kemeja flanel yang kamu punya sebagai outer dari kaus yang sedang kamu gunakan. Untuk bawahannya, kamu bisa memadukannya dengan celana wide leg yang santai tapi tetap casual.

Untuk hijabnya, kamu tak perlu bingung harus menggunakan apa. Cukup pilih hijab pashmina atau segiempat untuk melengkapi penampilanmu.

Jika kamu merasa penampilanmu masih kurang, kamu juga bisa menambahkan aksesoris sesuai seleramu. Aksesoris ini dapat berupa ikat pinggang atau bucket hat.

3. Memakai Kemeja Crop Top

OOTD HIJAB REMAJA SMA
Sumber: stylo.ID

Memakai hijab bukan berarti kamu tidak pernah bisa lagi menggunakan crop top. Kamu tetap bisa menggunakannya dengan menambahkan inner atau dalaman dan memadukannya dengan high waist jeans.

Hijab yang kamu gunakan pun cukup hijab dengan tipe segi empat. Kamu bisa mencoba gaya hijab tucked on dan menambahkan topi untuk menambah kesan casual pada tampilanmu.

4. Tampil Feminim dengan Dress Casual dan Kemeja Oversize

OOTD HIJAB REMAJA SMA
Sumber: Shopee

OOTD hijab remaja SMA yang satu ini bisa kamu gunakan di berbagai kesempatan. Baik digunakan untuk acara formal maupun non formal. Pemilihan dress sebagai OOTD tidak akan pernah gagal untuk memaksimalkan penampilanmu.

Kamu juga bisa menambahkan kemeja oversize sebagai outer untuk menambah kesan formal. Sedangkan untuk hijabnya, kamu bisa memilih pashmina plisket yang nyaman digunakan. Agar penampilanmu lebih catchy, kamu juga bisa menambahkan aksesoris lain, seperti kalung dan kacamata.

https://www.gramedia.com/products/conf-jilbab-anggun-muslimah-35?utm_source=bestseller&utm_medium=bestsellerbuku&utm_campaign=seo&utm_content=BestSellerRekomendasi

https://www.gramedia.com/products/conf-jilbab-anggun-muslimah-35?utm_source=bestseller&utm_medium=bestsellerbuku&utm_campaign=seo&utm_content=BestSellerRekomendasi

5. Kemeja Oversize

OOTD HIJAB REMAJA SMA
Sumber: id.carousell.com

Kemeja oversize ini bisa disebut sebagai salah satu outfit versatile karena sangat cocok untuk dipadupadankan dengan berbagai gaya berpakaian. Kemeja oversize ini cocok dipadukan dengan kaus putih, celana katun, dan juga hijab pashmina.

Untuk pemilihan warna outfitmu, kamu bisa memilih warna tone yang netral, seperti monochrome, earth tone, atau bahkan warna pastel.

Saat ini, warna pastel sedang tren di kalangan remaja karena warnanya yang soft sehingga nyaman dipandang. Selain itu, warna pastel juga dapat memberikan kesan lembut dan santai sekaligus.

Sebagai contoh, kamu bisa menggunakan model kemeja oversize dengan warna tosca. Setelah itu, kamu bisa memadukannya dengan celana jeans oversize juga yang berwarna biru. Perpaduan warnanya yang kontras justru terlihat sangat selaras.

Untuk outfitmu yang satu ini, kamu bisa menggunakan hijab berwarna hitam yang netral. Untuk melengkapi penampilanmu, kamu dapat menggunakan bucket hat yang memiliki unsur warna tosca.
Dengan OOTD hijab remaja SMA ini, kamu bisa langsung pergi bersama teman-temanmu untuk menghabiskan waktu bersama.

6. Tunik dan Standard Pants

OOTD HIJAB REMAJA SMA
Sumber: lazada.co.id

Perpaduan antara tunik dan standard pants ini sangat cucuk digunakan untuk kamu yang ingin tampil sederhana dan tidak ingin ribet. Dengan tunik dan standard pants ini, kamu tinggal memadukannya dengan hijab segiempat dan voila.

Untuk melengkapi penampilanmu, kamu juga bisa menambahkan berbagai macam aksesoris. Aksesoris tersebut seperti ikat pinggang, tas, kacamata, dan kalung panjang.

7. Kaos Pendek dengan Tambahan Inner

OOTD HIJAB REMAJA SMA
Sumber: facetofeet.com

Jika kamu memiliki kaus pendek dan tetap ingin menggunakannya, kamu bisa menambahkan inner atau dalaman pada penampilanmu. Kaos pendek ini tetap bisa kamu gunakan sehari-hari meski kamu sudah memakai hijab.

Jika menurutmu menggunakan inner akan membuatmu gerah, maka kamu bisa mencoba untuk memakai manset. Untuk pilihan warnanya, kamu bisa memilih manset warna kulit untuk menunjang penampilanmu.

Kaos pendek ini bisa kamu padukan dengan celana wide legs atau boyfriend jeans. Untuk menunjukkan sisi kasualmu, kamu bisa memilih hijab pashmina sebagai pelengkapnya. Style OOTd hijab remaja SMA yang satu ini sangat populer dan digemari banyak orang.

8. Blouse Katun dan Celana Hitam

OOTD HIJAB REMAJA SMA
Sumber: biggo.id

Kamu ingin pergi ke acara formal namun bingung harus mengenakan pakaian apa? Ternyata kemeja lengan balon dan celana hitam standar bisa menjadi pilihan terbaik, lho. Kamu tidak perlu bingung lagi untuk berdandan, karena perpaduan ini sudah memberikan kesan formal pada tampilanmu.

Kamu juga bisa menggunakan sepatu hak tinggi (high heels) atau wedges untuk memberikan kesan jenjang pada kakimu.

9. Hoodie Oversize dan Rok A-Line

OOTD HIJAB REMAJA SMA
Sumber: stylo.id

Jika kamu ingin mencoba untuk tampil lebih feminim, cobalah untuk menjajal look yang satu ini. Penggunaan hoodie oversize pada penampilanmu, tidak akan pernah gagal untuk memberikan kesan yang casual.

Kamu dapat memadukan hoodie oversize ini dengan rok A-line dan hijab pashmina. OOTD hijab remaja SMA yang satu ini cocok kamu gunakan untuk kegiatan non formal, seperti hangout bersama teman-teman.

Untuk sepatunya, sebagai pelengkap, kamu bisa memilih menggunakan sneakers tinggi atau ankle boots yang berwarna pastel. Paduan warna pastel pada look ini akan menggambarkan jiwa mudamu secara maksimal.

https://www.gramedia.com/products/conf-pastel-colour-jilbab-tutorial-jilbab-aksesori?utm_source=bestseller&utm_medium=bestsellerbuku&utm_campaign=seo&utm_content=BestSellerRekomendasi

https://www.gramedia.com/products/conf-pastel-colour-jilbab-tutorial-jilbab-aksesori?utm_source=bestseller&utm_medium=bestsellerbuku&utm_campaign=seo&utm_content=BestSellerRekomendasi

10. Vest ala Korea

OOTD HIJAB REMAJA SMA
Sumber: sylo.id

Sejak industri musik Korea masuk ke Indonesia, segala hal yang berbau Korea pun mulai digemari oleh remaja Indonesia, termasuk fashion. OOTD hijab remaja SMA juga banyak yang terinspirasi dari gaya berbusana orang Korea. Outfit ala Korea ini sudah menjadi tren di kalangan remaja, khususnya perpaduan vest dengan kemeja putih.

Untuk menunjukkan penampilan yang segar dan berbeda, kamu bisa memakai hijab pashmina dengan warna yang senada dengan vest yang kamu gunakan. Selain itu, jangan lupa juga untuk memakai celana loose jeans dengan warna netral.

Sebagai tambahannya, kamu bisa melengkapi penampilanmu dengan menambahkan aksesoris seperti tas dan bucket hat.

11. Blus Garis dan Celana Kulot

OOTD HIJAB REMAJA SMA
Sumber: googleberita.com

Kalau kamu mau cari outfit yang simple tapi tetap casual, cobalah untuk memadukan dua item fashion ini. Baju blus dengan motif garis-garis panjang atau long stripe yang dipadukan dengan celana kulot.
Untuk pemilihan warnanya, kamu bisa memakai blus garis dengan warna dasar putih dan warna garis biru langit. Sedangkan, untuk warna celana cukuplah memilih warna netral, seperti putih.

Sebagai pelengkap, tambahkanlah jaket denim guna menambah kesan casualmu. Sementara, untuk warna hijab yang dipakai, kamu bisa menggunakan hijab warna hitam. Jangan lupa untuk melengkapi penampilanmu dengan sepatu slip on bertali putih untuk detailnya.

Baju ini mungkin terlihat santai, tapi dengan perpaduan outfit ini kamu bisa tetap tampil modis dan casual secara bersamaan. OOTD ini cocok untuk remaja SMA, terutama yang gemar berfoto-foto.

12. Jaket Denim dan Rok Midi Skirt

OOTD HIJAB REMAJA SMA
Sumber: beuatynesia.com

Perpaduan outfit serba hitam memang selalu terlihat keren. Terlebih jika dipadukan dengan menggunakan jaket denim.

Kamu bisa memadukan T-shirt dan rok model midi skirt yang sama-sama berwarna hitam. Kemudian, jangan lupa untuk gunakan legging hitam sebagai pelengkap.

Untuk hijab, kamu bisa menggunakan hijab pashmina atau segiempat yang berwarna hitam. Setelah itu, kenakan juga jaket denim hitam dan sneakers putih sebagai pelengkapnya.

Penggunaan sepatu sneakers berwarna putih ini akan memberikan kontras pada jaket denim dan baju on black yang kamu gunakan. Dengan begitu, penampilanmu jadi balanced dan matched abis!
Jangan lupa untuk gunakan aksesoris tambahan seperti tas selempang yang berwarna hitam juga, ya. Kamu akan terlihat santai namun tetap memikat.

13. Overall Abu-abu dan Manset Putih

OOTD HIJAB REMAJA SMA
Sumber: lazada.co.id

Pemilihan warna monokrom memang selalu disukai. Jika kamu ingin gaya berpakaian yang minimalis, perpaduan kedua warna ini dapat menjadi pilihan yang tepat.

Kamu bisa memilih overall abu-abu yang dipadukan dengan manset putih dan dilengkapi dengan hijab hitam. Untuk sepatunya, kamu dapat menggunakan sepatu slip on bertali hitam atau putih sesuai seleramu.

Agar tidak terlalu polos, kamu bisa menggunakan aksesoris tambahan. Pilihlah tas selempang dengan motif kotak-kotak hitam putih. Tas dengan model sling bag ini sangat cocok untuk melengkapi penampilanmu. Kamu bisa menggunakan outfit ini untuk liburan atau sekadar jalan-jalan dan hangout bersama teman-teman.

14. Outer Kemeja dan Celana Putih

OOTD HIJAB REMAJA SMA
Sumber: beuatynesia.co.id

Jika kamu ingin terlihat fresh dan tidak membosankan, kamu bisa mencoba menggunakan outfit ini. Jika biasanya kemeja digunakan sebagai outfit dasar, kali ini kemeja tersebut digunakan sebagai outer.

Gunakanlah kaos inner dengan warna netral seperti hitam atau putih. Kemudian, padukanlah dengan celana putih dan outer kemeja. Untuk model kemejanya, kamu bisa menggunakan model apapun yang kamu sukai. Misalnya, kemeja bermotif kotak-kotak dengan warna monokrom untuk menambah kesan edgy pada penampilanmu.

Supaya semakin trendy, kamu bisa menambahkan belt atau ikat pinggang agar lebih matched. Jangan lupa untuk menambahkan aksesoris lain, seperti handbag dengan model kantong tas bening. Atau, kamu juga bisa menggunakan tote bag warna hitam, putih, dan krem.

15. T-shirt Motif Print dan Celana Denim

OOTD HIJAB REMAJA SMA
Sumber: malangtimes.com

Untuk memberikan look yang casual namun tetap santai dan youthful, kamu bisa mencoba outfit ini. Pilihlah kaos T-shirt dengan motif printed yang lucu dan aesthetic.

Untuk warna kaos, kamu bisa memakai kaus warna putih dengan print gambar yang berwarna pastel, seperti salmon. Kemudian, lengkapi juga penampilanmu dengan manset berwarna kuning. Lalu, kamu juga bisa menggunakan jeans dan hijab abu-abu sebagai penunjang penampilan.

Kamu juga dapat menambahkan aksesoris seperti tas atau tote bag yang berwarna putih. OOTD ini bisa kamu gunakan untuk aktivitas sehari-hari atau untuk jalan-jalan bersama teman.

Kesimpulan

Fashion merupakan bagian terpenting dari kehidupan setiap orang. Bukan hanya tentang pakaian yang paling modis, tetapi juga tentang gaya pribadi yang membedakanmu dengan orang lain.

Sebagai anak muda, kita pasti selalu ingin agar tampil stylish guna menambah kepercayaan diri. Namun, kerap kali kita justru bingung bagaimana memadupadankan penampilan untuk menjadi outfit of the day (OOTD).

Sebenarnya, tidak sulit untuk tampil stylish, karena hal ini dapat dilakukan oleh semua orang. Kamu juga tak perlu membeli baju keluaran terbaru atau pakaian paling mahal untuk tampil stylish, karena kunci untuk tampil stylish adalah pintar mix and match outfit yang kamu gunakan.

Mengenakan kemeja, sweater, dan celana jeans pun dapat membuat penampilanmu terlihat stylish. Kamu juga harus tampil percaya diri dan pastinya tetap nyaman menggunakan pakaian tersebut.
Tren fashion memang selalu berubah dari waktu ke waktu. Dan kamu perlu membaca dan mempelajari tren fashion terbaru yang sedang berkembang. Hal ini bertujuan agar kamu bisa meng-upgrade penampilanmu dan tetap tampil keren sekaligus kekinian.

Dengan mempelajari tren fashion juga kamu dapat mengetahui tren apa yang sedang digandrungi. Kamu juga bisa belajar mix and match gaya busanamu sendiri.

Setelah kamu mengetahui tren berbusana yang sedang ramai dibicarakan, kamu dapat mulai mengenali personal style yang cocok dengan dirimu sendiri. Jangan sampai, hanya untuk dikatakan stylish kamu justru memaksakan penampilanmu dan tidak menjadi diri sendiri. Jika seperti ini, maka kamu akan kehilangan jati dirimu yang sebenarnya.

Kamu juga harus tahu tujuanmu berbusana untuk apa. Jika tujuanmu adalah pergi ke pernikahan teman yang tema garden party, maka kamu harus memilih baju yang sesuai. Jangan sampai salah kostum dan membuatmu tidak nyaman.

Selanjutnya, kamu juga perlu memerhatikan perpaduan warna dari pakaianmu. Tidak semua warna bisa kamu padukan dengan warna lain. Selain butuh keberanian untuk memakainya, kamu juga membutuhkan konsep untuk bisa mix and match pakaianmu agar terlihat fashionable.

Fashion bukan hanya tentang baju saja, tapi juga tentang makeup atau riasan di wajah untuk menunjang penampilanmu. Penampilanmu akan semakin terlihat maksimal jika ditambah dengan memoleskan makeup di wajah.

Tetapi, kamu harus tetap ingat agar tidak berlebihan dan menyesuaikan penggunaan makeup sesuai acara atau kegiatan yang kamu hadiri.

Di samping itu, penggunaan aksesoris dan sepatu pun dapat mempengaruhi penampilanmu. Jika sepatu yang kamu gunakan tidak sesuai dengan gaya pakaianmu, maka penampilanmu pun akan terlihat kurang maksimal.

Aksesoris memang menjadi bagian penting untuk menambah kesan menarik pada penampilanmu. Kamu juga perlu tahu aksesoris apa yang harus kamu pakai agar tidak terlihat terlalu berlebihan. Aksesoris seperti tas, kalung, dan bucket hat pun cocok untuk melengkapi OOTD hijab remaja SMA mu.

Itulah 15 rekomendasi OOTD hijab remaja SMA untuk penampilanmu. Untuk menambah pengetahuanmu tentang dunia fashion, bacalah rekomendasi buku-buku fashion yang bisa kamu dapatkan di Gramedia.com. sebagai #SahabatTanpaBatas Gramedia selalu memberikan produk terbaik untuk Grameds.

Penulis: Raden Putri

 



ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by M. Hardi