in

Rekomendasi Warna Baju yang Cocok untuk Kulit Sawo Matang

Pexels.com

Warna Baju Yang Cocok Untuk Kulit Sawo Matang – Apakah Grameds memiliki warna kulit sawo matang? Apabila iya, mungkin Grameds seringkali merasa kesulitan untuk memilih warna baju yang tepat untuk warna kulit sawo matang.

Terlebih, kebanyakan perempuan yang memiliki warna kulit sawo matang kurang merasa percaya diri dengan warna kulitnya. Sehingga, baju warna hitam maupun putih pun menjadi pilihan aman untuk perempuan berkulit sawo matang.

Padahal, warna kulit sawo matang ini justru memiliki pesonanya tersendiri. Sehingga Grameds yang memiliki warna kulit ini perlu percaya diri dan mengeksplorasi lebih warna-warna baju, karena ada banyak warna baju yang cocok untuk kulit sawo matang. Berikut rekomendasi warna baju yang cocok untuk kulit sawo matang.

Rekomendasi Warna Baju yang Cocok untuk Kulit Sawo Matang

Warna Baju yang Cocok untuk Kulit Sawo Matang
Pexels.com

Ketika ingin mencoba mengeksplorasi gaya busana, hal yang penting selain mengetahui padu padan gaya percaya diri ketika mengenakan busana yang dipadukan. Oleh karena itu, pemilik warna kulit sawo matang juga harus merasa percaya diri dengan warna kulitnya.

Warna Baju yang Cocok untuk Kulit Sawo Matang

Karena, warna kulit sawo matang memiliki pesona tersendiri yang membuat gaya busana Grameds terlihat semakin cantik. Apabila bingung untuk memulai eksplorasi gaya busana, berikut rekomendasi warna baju yang cocok untuk kulit sawo matang.

1. Warna-warna monokrom

Warna-warna monokrom cocok dikenakan oleh Grameds yang memiliki warna kulit sawo matang, sebab warna monokrom biasanya cenderung netral, sehingga akan cocok dikenakan oleh setiap orang yang memiliki warna kulit apapun tidak terkecuali pada sawo matang.

Warna-warna monokrom yang dapat Grameds coba ialah seperti warna putih, abu-abu serta hitam. Dengan mengenakan baju dengan warna monokrom, Grameds yang memiliki kulit sawo matang akan tampil lebih percaya. Selain itu, warna ini juga tidak akan membuat warna kulit sawo matang terlihat lebih gelap maupun kusam.

Di sisi lain, warna monokrom juga lebih mudah untuk dipadu padankan dengan berbagai style dan berbagai warna item fashion sesuai dengan kebutuhan.

2. Tampil lebih fresh dengan warna kuning mustard

Grameds yang merasa kurang percaya diri dengan warna kulit sawo matang, mungkin tidak pernah mencoba mengenakan pakaian berwarna cerah, contohnya seperti warna kuning mustard. Akan tetapi, jangan salah karena warna-warna cerah pun bisa tampak bagus pada kulit sawo matang.

Justru, warna kuning mustard akan membuat tampilan Grameds terlihat lebih fresh serta cerah. Selain itu, warna-warna cerah seperti kuning mustard juga akan memberikan kesan segar serta ceria. Grameds bisa mencoba untuk memadukan pakaian warna kuning mustard dengan putih untuk tampilan yang lebih cantik.

Grameds yang baru mencoba mengeksplorasi gaya busana dan mungkin masih merasa kurang percaya diri dengan baju-baju berwarna cerah, bisa mencoba memadukan baju warna kuning mustard dengan jilbab berwarna hitam, maupun bawahan pakaian dengan warna-warna monokrom yang cenderung netral serta aman dipadu padankan dengan beragam warna busana serta gaya.

3. Miliki kesan imut dan feminim dengan baju bernuansa warna ungu

Jika Grameds lebih suka dengan gaya busana yang mampu menampakan kesan feminim maupun imut dan mungkin ingin terlihat lembut, Grameds bisa mencoba mengenakan pakaian yang memiliki nuansa warna ungu.

Jangan salah, meskipun warna ungu memiliki kesan warna yang ngejreng akan tetapi warna ungu akan terlihat bagus dikenakan oleh Grameds yang memiliki warna kulit sawo matang.

Jangan khawatir, warna pakaian ungu tidak akan membuat kulit Grameds terlihat lebih gelap atau bahkan kusam. Justru sebaliknya, warna pakaian dengan nuansa ungu akan membuat Grameds terlihat feminim.

Ada beberapa pilihan yang bisa Grameds jadikan opsi, diantaranya adalah plum, violet, lilac, magenta hingga ungu terong. Setiap nuansa warna ungu yang berbeda, akan menampilkan kesan yang berbeda pula, apabila ingin terlihat imut dan lembut, Grameds bisa memilih mengenakan pakaian warna ungu lilac.

Namun apabila ingin terlihat feminim dan anggun, Grameds bisa memilih pakaian dengan nuansa warna ungu yang lebih gelap.

Jika masih ragu untuk mengenakan baju warna ungu, Grameds bisa melihat beberapa inspirasi look baju ungu yang dikenakan oleh beberapa influencer atau selebriti.

Contohnya seperti Meghan Markle yang memiliki kulit sawo matang dan berhasil tampil mempesona dengan dress ungunya.

Warna Baju yang Cocok untuk Kulit Sawo Matang
Tempo.com

4. Memperlihatkan kesan elegan dengan pakaian berwarna merah maroon

Jika Grameds ingin menghadiri acara-acara penting yang menuntut Grameds untuk memakai pakaian bernuansa elegan dan bosan dengan warna monokrom yang itu-itu saja, Grameds bisa mencoba untuk mengenakan pakaian berwarna merah maroon.

Grameds yang memiliki warna kulit sawo matang, sangat cocok apabila mengenakan pakaian berwarna merah maroon. Warna pakaian merah maroon akan membuat warna kulit Grameds terlihat lebih stunning. Selain itu, warna ini juga akan membuat warna kulit Grameds tampak lebih cerah.

Baju merah maroon, cocok dikenakan dalam beragam kesempatan baik itu formal maupun non formal. Apabila ingin menghasilkan look formal, Grameds bisa memilih mengenakan baju merah maroon dengan bahan satin untuk kesan elegan yang lebih menonjol.

5. Menonjolkan sisi feminim dengan baju warna soft pink

Menurut beberapa orang, seseorang dengan kulit sawo matang akan terlihat kusam apabila mengenakan baju warna soft pink, akan tetapi warna soft pink justru dapat menonjolkan sisi feminim dari gaya busana yang Grameds kenakan.

Agar terlihat stylish, kuncinya ialah mengikuti tips padu padan gaya yang baik serta percaya diri, ingat percaya diri bahwa Grameds memiliki warna kulit yang cantik dan tidak perlu merasa minder.

Selain itu, baju warna soft pink juga bisa dipadukan dengan baik berbagai warna dan tentu saja tidak akan membuat tampilan Grameds kusam atau buruk.

Apabila bingung Grameds bisa mencoba untuk mengenakan baju warna soft pink dengan jilbab maupun bawahan dengan warna yang lebih gelap. Contohnya mengenakan rok berwarna merah maroon atau jilbab merah maroon. Soft pink pun juga cocok apabila dipadukan dengan warna hitam.

Jika masih belum percaya diri dan menganggap bahwa warna soft pink membuat kulit sawo matang kusam, maka jilbab atau bawahan dengan warna gelap akan membuat warna kulit sawo matang lebih cerah. Perpaduan yang cocok bukan?

Kulit Sawo Matang yang Elegan dan Perpaduan Baju yang Stylish

Warna Baju yang Cocok untuk Kulit Sawo Matang
Lifestyle.kompas.com

Banyak aktris maupun selebriti asal Amerika justru mengidamkan warna kulit sawo matang khas Indonesia. Hal ini dikarenakan kulit sawo matang terlihat lebih eksotis, seksi dan elegan.

Oleh karena itu, Grameds tidak perlu merasa minder dan tidak percaya diri dengan kulit sawo matang! Justru Grameds bisa tampil dengan elegan dan stylish dengan perpaduan baju ini.

1. Tampilkan kesan elegan sekaligus manis dengan baju atau dress warna fuschia

Apabila ragu untuk mengenakan baju dengan warna terang seperti kuning maupun soft pink, Grameds bisa memilih warna lain yang dapat menonjolkan kesan manis sekaligus elegan, seperti pakaian atau dress dengan warna fuschia.

Warna fuschia sebenarnya masih memiliki nuansa warna pink, akan tetapi memiliki intensitas warna yang lebih gelap. Oleh karena itu, pakaian maupun dress warna fuschia juga akan menampakan kesan feminim yang manis.

Salah satu penyanyi terkenal asal Amerika yaitu Rihanna pun pernah mengenakan dress fuschia dengan sedikit statement yaitu kalung silver dan berhasil mendapatkan kesan elegan serta manis. Dengan dress fuschia tersebut, warna kulit Rihanna yang seperti sawo matang juga terlihat stunning dan tidak tampak kusam sama sekali.

Warna Baju yang Cocok untuk Kulit Sawo Matang

2. Buat look lebih fresh dan bersinar dengan pakaian berwarna tangerine

Grameds yang memiliki kulit sawo matang bisa tampil fresh dan bersinar dengan pakaian yang memiliki warna tangerine. Warna tangerine memang masih memiliki nuansa orange, akan tetapi keduanya memiliki kesan tampilan yang berbeda.

Grameds bisa menonjolkan kesan fresh sekaligus chic dengan memadukan baju warna tangerine dengan celana jeans serta heels atau bahkan sepatu sneakers.

Grameds juga bisa tampil elegan serta formal dengan pakaian warna tangerine, Grameds bisa mengintip inspirasi look dengan pakaian tangerine untuk warna kulit sawo matang dari Priyanka Chopra.

Priyanka mengenakan dress berwarna tangerine warna sepatu senada, tanpa tambahan aksesoris untuk membuat statement pada penampilannya, Priyanka Chopra berhasil tampak lebih feminim dan fresh dengan warna tangerine.

3. Lebih anggun dan stylish dengan pakaian warna hijau emerald

Pada umumnya, orang-orang Amerika cenderung merasa lebih tertarik dan cantik ketika mereka memiliki warna gelap seperti sawo matang.

Oleh karena itu, banyak produk-produk tanning untuk menggelapkan warna kulit asli mereka. Tidak hanya bagi orang lokalnya saja, akan tetapi selebriti pun ikut menggelapkan kulit mereka tidak terkecuali Kylie Jenner.

Kylie Jenner memiliki warna kulit yang cukup gelap seperti sawo matang dan selalu tampil mempesona dengan beragam warna pakaian serta dress yang ia kenakan, termasuk dress warna hijau emerald.

Baju warna hijau emerald memang cocok apabila dikenakan oleh Grameds yang memiliki warna kulit sawo matang, karena akan menghadirkan kesan yang anggun, cantik serta stylish.

Warna hijau emerald juga tidak akan membuat warna kulit sawo matang kusam atau gelap. Justru akan membuat Grameds terlihat stunning serta mempesona.

4. Miliki gaya busana stunning dengan pakaian warna magenta

Memiliki nuansa warna yang tampak seperti fuschia, magenta pun cocok dikenakan oleh siapapun yang memiliki kulit sawo matang. Selain itu, pakaian magenta akan membuat Grameds terlihat mempesona.

Warna magenta sendiri merupakan perpaduan dari warna merah yang sedikit keungu-ungua dan akan menciptakan penampilan yang berbeda bagi Grameds dengan warna kulit sawo matang.

Ada banyak sekali ide outfit dengan pakaian warna magenta yang akan membuat penampilan Grameds tampak stunning. Contohnya dengan memadukan atasan magenta yang memiliki aksen ruffle serta dipadukan dengan bawahan celana jeans dan sneaker maupun sepatu model loafers.

Selain itu, Grameds juga bisa memadukan pakaian magenta seperti kemeja dengan bawahan kulot berwarna hitam yang akan membuat tampilan Grameds memiliki kesan chic.

5. Membuat kulit sawo matang terlihat bersih dengan pakaian warna navy blue

Kulit sawo matang dapat terlihat bersih dan tidak tampak kusam, apabila mengenakan pakaian warna navy blue. Sebenarnya, pakaian warna navy blue sendiri memang menjadi andalan untuk berbagai warna kulit dan tidak hanya untuk warna kulit sawo matang saja.

Hal ini karena warna navy blue cenderung lebih mudah untuk dipadu padankan dengan berbagai warna bawahan maupun jilbab. Tampilan kulit bersih ketika mengenakan pakaian navy blue pun menjadi alasan utama mengapa warna ini banyak digemari.

Agar Grameds tampak lebih menarik, Grameds bisa mencoba untuk memadukan baju navy blue dengan celana jenas berwarna putih. Namun apabila Grameds lebih suka mengenakan dress, Grameds bisa memilih dress navy blue yang dipadukan dengan jilbab beige atau abu-abu.

Itulah beberapa rekomendasi warna baju yang cocok untuk kulit sawo matang dan dapatkan Grameds jadikan sebagai inspirasi dalam memadu-padankan gaya busana Grameds selama ini.

Sebenarnya, kulit sawo matang sendiri cocok untuk menggunakan berbagai macam warna baju dan tidak hanya warna-warna monokrom, netral, maupun earth tone saja. Warna kulit sawo matang juga cocok dengan baju berwarna cerah, seperti kuning maupun soft pink.

Akan tetapi, bagi Grameds pemilik warna sawo matang ini, ada beberapa warna pakaian yang sebaiknya Grameds hindari. Karena salah-salah kulit Grameds yang aslinya eksotis dan cantik justru tampak kusam karena warna pakaian Grameds. Agar tidak bingung dan salah pilih warna baju, ikuti panduan ini ya!

Warna-Warna yang Harus Dihindari Kulit Sawo Matang

Warna Baju yang Cocok untuk Kulit Sawo Matang
Pexels.com

Meskipun memiliki nuansa warna kulit yang seksi dan eksotis, pemilik warna kulit sawo matang harus lebih teliti dalam memilih warna busana, sebab warna kulit sawo matang ini sedikit tricky agar cocok dengan pakaian yang mereka kenakan.

Agar dapat menampakkan pesona dari kulit sawo matang, Grameds harus pintar-pintar memilih warna baju. Biasanya warna-warna hangat cenderung lebih cocok dengan kulit sawo matang.

Setelah membahas warna baju yang cocok untuk kulit sawo matang, berikut adalah warna baju yang sebaiknya dihindari oleh kulit sawo matang.

1. Pesona kulit sawo matang bisa redup dengan warna baju coklat kopi

Warna baju yang harus dihindari oleh kulit sawo matang pertama adalah coklat kopi.

Meskipun warna coklat kopi memiliki kesan hangat, akan tetapi coklat kopi cenderung seperti perpaduan dari kopi susu. Hal ini menyebabkan warna coklat kopi sedikit menyerupai warna kulit sawo matang.

Sehingga, penampilan Grameds akan terkesan bias dan membuat kulit sawo matang Grameds tidak bisa bercahaya dan spot on. Akan tetapi, warna baju coklat kopi masih bisa diakali dengan menambahkan statement berupa lipstick merah darah.

2. Penampilan terlihat pucat dengan warna baju hijau mint

Di tahun 2022, warna hijau mint saat ini tengah menjadi trend dan menjadi salah satu warna favorit. Akan tetapi warna hijau mint pada kulit sawo matang justru akan membuatnya pucat dan tidak menarik.

Apabila ingin mengenakan baju dengan nuansa warna hijau, lebih baik Grameds memilih baju berwarna olive green atau bahkan hijau emerald dibandingkan hijau mint.

3. Warna kulit terlihat lebih kusam dengan baju warna coral

Warna coral merupakan warna yang memiliki nuansa orange, akan tetapi warna coral tidak membuat kulit sawo matang cerah maupun ceria seperti halnya baju warna orange dan justru membuat kulit sawo matang terlihat kusam.

Oleh karena itu, lebih baik Grameds menghindari baju warna coral. Akan tetapi, baju warna coral masih bisa dipakai oleh kulit sawo matang dengan menambahkan item fashion lainnya agar tidak terlalu menonjolkan warna coral. Contohnya seperti memadukan dengan bawahan atau jilbab warna putih susu.

Warna Baju yang Cocok untuk Kulit Sawo Matang

Itulah inspirasi warna baju yang cocok untuk kulit sawo matang, serta warna baju yang harus dihindari oleh pemilik kulit sawo matang. Apabila Grameds tertarik dengan padu padan gaya maupun fashion, Grameds bisa membaca buku-buku terkait di Gramedia.com. Karena sebagai #SahabatTanpaBatas, Gramedia selalu menyediakan beragam buku menarik dan original untuk Grameds!

Penulis: Khansa

Written by Ananda