in

Baju Abu-Abu Cocok dengan Warna Apa? Ini Rekomendasinya

Daylisa.com

Baju Abu-Abu Cocok dengan Warna Apa – Warna abu-abu menjadi salah satu warna yang paling banyak diminati khususnya bagi para wanita. Warna abu-abu dikenal sebagai warna yang netral. Warna abu-abu tentu cocok jika dipadupadankan dengan banyak warna, seperti pink, kuning, hijau, merah, navy, dan masih banyak lagi. Lalu, baju abu-abu cocok dengan warna apa? Mungkin sering ditanyakan oleh banyak wanita. Untuk mengetahui hal itu, kamu bisa simak artikel ini, Grameds.

Warna Abu-Abu

Warna abu-abu banyak digemari karena warnanya yang sangat keren dan juga warna abu-abu jika digunakan akan membuat pemakainya menjadi lebih merasa percaya diri. Warna abu-abu yang dibuat dari campuran warna putih dan hitam merupakan perpaduan warna gelap dan terang. Warna tersebut jika digabungkan akan menghasilkan warna yang berada di antara spektrum keduanya atau bisa dibilang tidak gelap tapi juga tidak terang.

Warna abu-abu memiliki banyak kelebihan karena warna ini cocok jika dikombinasikan dengan berbagai warna yang berbeda. Namun, warna abu-abu juga memberikan kesan canggih, elegan, solid, sederhana dan terlihat modern. Warna abu-abu juga sering dikaitkan dengan kondisi non-emosional, datar, dan juga kepribadian introvert. Bagi penyuka warna abu-abu, ia adalah seseorang yang berusaha sebaik mungkin untuk bisa berbaur dengan banyak orang dan akan mencari cara supaya tidak perlu terlalu terlihat atau menonjol.

Pribadi yang dimiliki penyuka warna ini juga terkesan serius dalam berbagai hal. Orang yang menyukai warna abu-abu biasanya bersikap netral ketika memandang kehidupan dan bersikap acuh tak acuh. Penyuka warna abu-abu akan selalu berusaha melindungi dirinya dari pengaruh dunia luar yang kacau. Bahkan, untuk mewujudkannya orang-orang ini bisa mengisolasi dirinya dari interaksi dengan orang lain.

Selain itu, ada anggapan bahwa orang-orang ini selalu merasa tidak cocok berada dimanapun. Mereka yang menyukai warna abu-abu juga dikenal praktis, tenang, dan suka berada di tengah-tengah atau tidak memihak.

Semakin tegas menyukai warna abu-abu yang disukai, maka semakin misterius karakter seseorang. Sedangkan bagi orang yang menyukai warna abu-abu terang cenderung lebih terbuka. Akan tetapi, bagi penyuka warna abu-abu juga memiliki sisi negatifnya yang cenderung acuh tidak acuh, membosankan, sedih, terisolasi, tidak emosional, tertekan, dan kesepian.

Macam-Macam Warna Abu-Abu

Tapi tahukah Grameds jika warna abu-abu ternyata memiliki banyak macamnya. Macam-macam warna abu-abu ternyata terinspirasi dari banyak hal seperti, warna asap, warna metalik, warna bulu, warna arang dan warna lainnya. Berikut macam-macam warna abu-abu:

  1. Abu-abu Tua
  2. Muda
  3. Silver
  4. Hitam
  5. Arang
  6. Fossil
  7. Gainsboro
  8. Monyet
  9. Shadow
  10. Graphite
  11. Iron
  12. Terang
  13. Porpoise
  14. Pewter
  15. Cloud
  16. Smoke
  17. Slate
  18. Anchor
  19. Ash
  20. Dove
  21. Flint
  22. Charcoal
  23. Pebble
  24. Lead
  25. Coin
  26. Fog
  27. Pastel
  28. Mobil
  29. Muda metalik

Baju Abu-Abu Cocok dengan Warna Apa

Warna busana yang seringkali menjadi pilihan adalah warna abu-abu. Warna abu-abu dianggap warna netral karena bisa pas dipadukan dengan berbagai warna. Memang, sebenarnya warna abu-abu bisa masuk ke warna apa pun. Namun, untuk tampilan agar lebih stylish, ada beberapa warna yang selalu cocok dengan warna abu-abu.

Pada dasarnya, baju abu-abu cocok dengan warna apa saja, sehingga bisa dipadukan dengan pelengkap sandang lainnya, seperti hijab. Di bawah ini akan dijelaskan beberapa contoh baju abu-abu dengan berbagai warna hijab.

1. Baju Abu-Abu dengan Hijab Pink

Baju Abu-Abu Cocok dengan Warna Apa
Daylisia.com

Warna pink atau warna merah jambu merupakan perpaduan warna antara warna merah dan warna putih. Warna ini sering dikaitkan dengan sesuatu yang feminim. Bagi penyuka warna pink sering dikaitkan dengan kepribadian yang menyenangkan, kreatif, feminin, kekanak-kanakan, menyegarkan dan euforia. Maka tak jarang penyuka warna pink ini sebagian besar adalah wanita.

Warna baju abu-abu dengan hijab pink merupakan kombinasi warna yang ngetren pada tahun 2019. Kombinasi dua warna soft ini memberi kesan feminim pada perempuan yang memakainya. Nah, bagi Grameds yang menggunakan hijab, tentu bisa menyesuaikan warna hijab dengan warna pink dari rok. Namun warna ini kurang sesuai jika digunakan oleh pria.

2. Baju Abu-Abu dengan Hijab Navy

Baju Abu-Abu Cocok dengan Warna Apa
Hijup.com

Warna Navy blue adalah turunan dari warna biru yang sangat gelap, warna yang sangat kontras dengan putih. Warna navy diambil dari warna pakaian yang dikenakan oleh Angkatan laut Inggris sejak tahun 1748, kemudian diadopsi oleh angkatan laut lainnya di seluruh dunia. Warna ini memiliki nama lain, yaitu warna biru dongker.

Secara psikologis, wanita yang menyukai warna navy memiliki beberapa kepribadian yang unik seperti:

  • Tidak terlalu suka menjadi pusat perhatian
    Penyuka warna navy adalah orang yang tidak terlalu suka jika tampil mencolok dan menjadi pusat perhatian. Buktinya, mereka akan lebih memilih warna agak gelap ini ketimbang warna terang lainnya.
  • Mudah tersanjung jika mendapatkan pujian
    Ternyata bagi penyuka warna navy adalah orang yang sangat menyukai pujian. Bisa dibilang dia mudah tersanjung dan merasa GR. Ups, jangan sampai jadi korban PHP gara-gara GR pas dipuji gebetan ya.
  • Agak mudah terpengaruh orang lain
    Sifat yang juga dimiliki penyuka warna navy adalah mudah termakan omongan orang. Selain itu, ia juga mudah dihasut dan terpengaruh. Tentunya kita harus lebih kritis dan teliti lagi ya dalam menerima informasi.
  • Setia dan tidak suka bertele-tele
    Penyuka warna navy dalam asmara termasuk orang yang tidak suka drama dan pertengkaran yang tidak penting. Mereka akan lebih memilih untuk menghindar dari masalah dan menjadi pihak yang selalu setia. Main-main dalam urusan percintaan sangat bukan karakter mereka.
  • Tidak keberatan untuk mengalah
    Selain itu, sisi positif yang bisa ditiru dari penyuka warna navy adalah dia gak keberatan untuk mengalah demi sahabatnya. Saat mereka memiliki seorang sahabat, ia akan menjadi orang yang setia dan mau melakukan apa saja, maka tidak heran kalau sahabatnya juga merasa nyaman bersamanya.
  • Enak untuk dijadikan teman
    Menyenangkan orang lain adalah hal yang selalu ingin dilakukan pecinta warna navy ini. Makanya ia cenderung tidak suka membawa suasana hatinya yang buruk ke hadapan orang lain. Mereka rela bersikap baik-baik saja meski mungkin sedang merasa sedih atau kecewa.

Nah perpaduan dua warna antara baju abu-abu dengan hijab navy jika digabungkan akan menampilkan kombinasi yang chic. Grameds bisa pakai dua warna ini saat Anda ingin tampil dengan cool, baik dalam acara santai maupun formal. Navy sebagai warna netral akan sangat pas dipadukan dengan warna abu-abu.

3. Baju Abu-Abu dengan Hijab Merah

Baju Abu-Abu Cocok dengan Warna Apa
Jejakpiknik.com

Warna merah adalah warna yang mencolok yang mungkin agak menakutkan untuk dipakai sebagian orang. Warna merah selain menjadi warna primer, ternyata merah juga merupakan warna pertama yang diproduksi oleh manusia pada abad pertengahan. Pada saat itu, warna merah lekat dengan kesan religius.

Pecinta warna merah ini dapat mewakili beberapa sifat seperti gairah, hangat, bersemangat. Warna merah juga bisa jadi simbol dari sumber energi, seksualitas, romansa, dan nafsu. Dan menurut psikologi, warna merah juga dianggap dapat memanipulasi emosi seseorang dibandingkan warna lainnya.

Penggunaan warna merah dapat mempengaruhi psikologi atau pandangan seseorang. Warna merah bisa membuat orang merasa dominan dan kuat, dan dapat meningkatkan harga diri mereka.

Selain itu, warna merah juga menjadi salah satu warna dari bendera Indonesia ini memiliki arti yang dianggap sebagai warna yang berani, sehingga bisa membuat seseorang menonjol dari keramaian dan mempengaruhi cara orang lain melihatnya. Orang yang menyukai warna merah adalah orang yang ekstrovert, terbuka, antusias.

Penyuka warna merah juga cenderung akan lebih menjalani hidupnya penuh gairah. Warna merah yang merupakan simbol dari rasa optimis, kuat, percaya diri juga akan membawa seseorang menjadi pemberani, tidak takut untuk membela diri dan lebih kompetitif.

Namun, dengan memadukan baju abu-abu dengan hijab merah bisa meredam warna merah menjadi netral. Dengan begitu, cara berpakaian terlihat elegan dan tidak terkesan warna-warni. Dengan menggabungkan kedua warna ini akan membuat tampilan Grameds terkesan berani tetapi tetap elegan.

4. Baju Abu-Abu dengan Hijab Hijau

Baju Abu-Abu Cocok dengan Warna Apa
Hijup.com

Warna hijau merupakan salah satu dari warna sekunder hasil penggabungan antara warna kuning dan warna biru. Warna hijau juga merupakan komplemen dari magenta. Hijau menjadi warna yang menyejukkan dan warna yang banyak dijumpai pada daun-daun ini bermanfaat untuk mengurangi stres.

Warna hijau dalam psikologi memiliki arti seperti:

  • Keseimbangan dan Menenangkan
    Arti warna hijau menurut psikologi dapat menenangkan dan membuat emosi Grameds lebih seimbang. Menenangkan yang dimaksudkan disini adalah memberikan efek tenang saat emosi tidak stabil. Selain itu, adanya efek menenangkan atau relaksasi dalam warna hijau juga bisa menurunkan stres.
  • Rileks dan Segar
    Arti warna hijau berikutnya adalah dapat memicu perasaan rileks dan segar. Hal ini karena warna hijau identik dengan alam dan keindahan yang tiada duanya. Karena itulah warna hijau juga dapat memberikan efek segar, sehingga memicu rasa nyaman dan santai.
  • Meredakan stres
    Warna hijau juga diketahui bisa meredakan rasa stres. Warna hijau yang identik dengan alam bisa membuat emosi menjadi lebih tenang, sehingga bisa menyembuhkan perasaan stres. Karena itulah warna hijau juga erat kaitannya dengan kesehatan mental dan menyembuhkannya.
  • Motivasi
    Arti warna hijau ternyata dapat meningkatkan motivasi, sebab warna hijau pada umumnya digunakan untuk menunjukkan sesuatu yang aman. Tidak heran kalau warna hijau punya makna juga bisa membuat seseorang terus maju dan berjalan mencapai sesuatu.

Hijau memang bukan warna yang mudah untuk dipadukan, tapi jika Grameds mempunyai baju atasan atau bawahan dengan warna hijau, maka bisa padukan dengan warna abu-abu. Warna abu-abu yang Anda pilih juga bisa disesuaikan shade-nya. Bisa dengan abu-abu muda atau abu-abu tua, sama-sama cocok dengan warna hijau. Kemeja hijau akan sangat cocok dengan celana abu-abu.

5. Baju Abu-Abu dengan Hijab Kuning

Baju Abu-Abu Cocok dengan Warna Apa
Beautynesia.com

Kombinasi baju abu-abu yang selanjutnya adalah warna kuning. Kuning adalah warna yang berani untuk mengekspresikan diri. Grameds bisa menjadikan ide untuk memadukan blouse abu-abu dengan rok kuning bagi perempuan. Sedangkan untuk laki-laki bisa dipadukan blazer abu-abu dan celana kuning untuk tampilan kasual.

Beberapa warna seperti itu bisa jadi salah satu opsi saat Anda memiliki pakaian atau busana berwarna abu-abu. Sentuhan warna hijau dan kuning seperti mustard, olive dan army bisa menjadi pilihan. Grameds yang ingin memberikan kesan vintage pada outfit yang dikenakan, maka cukup kombinasikan hijab dengan gamis abu-abu, lalu bisa lengkapi dengan menggunakan outer panjang dan klasik agar kesan vintage terlihat semakin maksimal.

6. Baju Abu-Abu dengan Hijab Putih

Baju Abu-Abu Cocok dengan Warna Apa
Beautynesia.com

Warna putih yang menggambarkan kesederhanaan, kemurnian, tidak bersalah dan kesempurnaan. Warna putih juga datang dengan keabsolutan atau kesterilan, yang sering digunakan oleh desainer untuk menyampaikan estetik minimalis dan bersih, kualitas modern. Secara psikologi pecinta warna putih memiliki beberapa arti seperti, lambang kemurnian, dingin, hambar dan steril, siklus hidup dan lainnya.

Untuk mengimbangi gamis atau baju abu-abu yang terkesan gelap, maka Grameds bisa memadukannya dengan jilbab atau pashmina berwarna putih guna memberikan kesan clean look dan juga meminimalisir. Supaya tidak membuat tampilan terlihat pucat, cukup kreasikan hijab dan berikan sentuhan dengan aksesoris seperti hijab tassel.

7. Baju Abu-Abu dengan Hijab Netral

Baju Abu-Abu Cocok dengan Warna Apa
Sukabumiupdate.com

Grameds tidak perlu bingung untuk memilih warna hijab dalam melengkapi tampilan gamis abu-abu karena Grameds hanya perlu memadukannya dengan hijab-hijab polos yang memiliki warna netral. Hijab polos berwarna netral bisa dipadukan dengan hampir semua warna gamis.

Tentunya ada tipsnya dengan pilih hijab berwarna netral yang tidak terlalu mencolok misalnya bernuansa earthy-tone agar menciptakan tampilan yang memiliki kesan basic, tetapi tetap menarik.

8. Baju Abu-Abu dengan Hijab Abu-Abu

Baju Abu-Abu Cocok dengan Warna Apa
Pixabay.com

Apakah menurut Grameds one tone terlihat aneh? Padahal one tone juga bisa menjadi pilihan jika Grameds sedang bingung untuk menentukan kombinasi warna pada outfit yang akan dikenakan. Perpaduan jilbab dengan gamis berwarna abu-abu justru akan memberikan tampilan yang effortless and chic.

Selain itu, agar tidak terlalu membosankan, Anda juga bisa memadukan hijab dan gamis abu-abu dengan sedikit aksesori sebagai pelengkap yang berwarna lain sehingga tampilan Grameds bisa mencuri perhatian.

9. Baju Abu-Abu dengan Hijab Pastel

Baju Abu-Abu Cocok dengan Warna Apa
Jejak Piknik

Warna-warna pastel tidak hanya mudah untuk dipasangkan dengan gamis abu-abu tetapi juga mampu meningkatkan kualitas tampilan OOTD mu! Karena itulah kombinasi hijab pastel dan gamis abu-abu akan membuat Grameds terlihat semakin stylish. Grameds bisa mencoba dengan melengkapi penampilan dengan tambahan mini hand-bag dan footwear yang kekinian seperti strappy block heels, sehingga Grameds akan siap untuk bergaya di kamera.

10. Baju Abu-Abu dengan Hijab Hitam

Baju Abu-Abu Cocok dengan Warna Apa
Dailysia.com

Warna hitam ketika digunakan dengan benar menjadi warna yang khusus, mudah diingat, dan komunikatif sebagai atribut merek. Hitam bisa dianggap sebagai warna yang serius.

Selain itu, warna hitam mewakili kekuatan, kemewahan, kecanggihan dan eksklusif di satu sisi; dan kematian, iblis, dan misteri di sisi yang lain. Dari formalitas ke keinginan untuk kekuasaan, hitam adalah tegas, klasik, tidak untuk dipermainkan.

Pada umumnya, warna hitam adalah warna pakaian yang esensial yang harus Grameds miliki di lemari. Selain itu, tentunya model hijab yang seringkali digunakan untuk keseharian juga perlu. Sebagai warna universal, hijab warna hitam akan terlihat elegan saat dikombinasikan dengan outfit berwarna apapun termasuk gamis dengan warna abu-abu.

Jadi, untuk perempuan yang sedang bingung menentukan baju abu-abu cocok dengan warna apa, sebaiknya coba dipadukan dengan warna hijab yang sudah dijelaskan di atas. Dengan begitu, bisa menghasilkan pakaian yang stylish.

Rekomendasi Buku Berhijab

1. Cantik dengan Hijab Rajut

Desain hijab yang ada saat ini sangatlah beragam, bukan hanya desain saja, tetapi bahan pembuatan dari hijab itu sendiri sudah sangat beragam juga. Salah satu bahan yang sering digunakan dalam membuat hijab adalah bahan rajut. Dengan hijab rajut bisa ditemukan berbagai macam cara berhijab yang kekinian. Dalam buku Cantik dengan Hijab Rajut, kamu bisa menemukan kreasi hijab yang sesuai dengan karakteristik diri.

2. Thematic Hijab Series: Electric Youth

Berhijab biasanya disesuaikan dengan usia dari pengguna hijab, tetapi beberapa orang juga ada yang lebih senang menggunakan hijab dengan gaya jiwa muda. Cara berhijab dengan gaya jiwa muda bisa kamu temukan dalam buku Thematic Hijab Series: Electric Youth Hijab. Dalam buku ini, akan ada banyak sekali model hijab yang cocok untuk kamu yang berjiwa muda.

3. Romantic Hijab

Menggunakan hijab dengan model romantis banyak sekali kreasinya. Nah, bagi Grameds yang ingin mengetahui berbagai macam kreasi berhijab dengan model romatis bisa menemukannya dalam buku Romantic Hijab. Setiap kreasi berhijab dalam buku ini, bisa digunakan untuk pada saat kuliah hingga kerja ke kantor.

4. Suspender Dress Pants & Skirts untuk Hijab Remaja

Saat ini, setelan hijab bisa dibilang sedang menjadi trend dikalangan perempuan muslim, sehingga sering dijadikan sebagai style untuk ke kantor atau berpergian. Apalagi, saat ini sudah banyak remaja putri yang menggunakan hijab. Berbagai macam model berhijab bisa ditemukan pada buku Suspender Dress, Pants & Skirts untuk Hijab Remaja.

Jadi bagaimana Grameds, pertanyaan “baju abu-abu cocok dengan warna apa” sudah terjawabkan bukan. Jadi, jangan pernah khawatir untuk tetap memadukan baju abu-abu dengan berbagai hijab berwarna. Untuk tips dan trik lainnya Grameds bisa membaca buku yang tersedia di www.gramedia.com. Sebagai #SahabatTanpaBatas dan #LebihDenganMembaca kami selalu berusaha memberikan yang terbaik!

Penulis: Yufi Cantika Sukma Ilahiah



ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Ananda