in

OOTD Kemeja Putih untuk Wanita dan Panduan Mix & Match-nya

Sumber: Stylegoing.com

OOTD kemeja putih – Kemeja putih sepertinya adalah salah satu fashion item yang wajib ada di lemari pakaian wanita maupun pria. Karena bersifat mudah untuk dipadu-padankan dengan celana ataupun rok warna serta jenis apapun.

OOTD kemeja putih akan memberikan kesan yang polos bagi penggunanya. Namun, dengan perpaduan OOTD kemeja putih yang tepat, kamu bisa menggunakannya mulai dari untuk aktivitas sehari-hari, acara santai maupun formal, hingga ke acara pesta.

Kemeja putih sendiri memiliki berbagai model, ada yang model dress, model oversized, atau model lainnya dengan detail tertentu.

Jika kamu menggunakan OOTD kemeja putih, kamu perlu memperhatikan ketika kamu makan atau minum agar tidak tumpah ke permukaan kemeja putihmu dan meninggalkan noda pada OOTD kemeja putihmu.

Nah, supaya OOTD kemeja putihmu tidak tampak membosankan, simak inspirasi mix and match OOTD kemeja putih yang bisa kamu padu padankan sendiri di rumah. Let’s take a look!

Judul: A to Z Istilah Fashion

https://www.gramedia.com/products/a-to-z-istilah-fashion-1?utm_source=bestseller&utm_medium=bestsellerbuku&utm_campaign=seo&utm_content=BestSellerRekomendasi

https://www.gramedia.com/products/a-to-z-istilah-fashion-1?utm_source=bestseller&utm_medium=bestsellerbuku&utm_campaign=seo&utm_content=BestSellerRekomendasi

OOTD Kemeja Putih Untuk Wanita

1. OOTD kemeja putih dengan high waist jeans

OOTD kemeja putih
Sumber: Herworld.co.id

Kemeja putih klasik bisa dipadukan dengan celana high waist jeans berwarna hitam jika kamu ingin menampilkan tampilan yang monokrom. Memberikan sebuah kesan yang semi formal yang kasual tanpa ribet, OOTD kemeja putih yang dipadukan dengan high waist jeans bisa kamu sempurnakan dengan tas jinjing jerami dan square pump heels warna hitam.

OOTD kemeja putih yang seperti ini cocok sekali kamu kenakan saat pergi ke kantor, karena tidak memakan waktu yang lama saat memadukannya. Selain itu, supaya tidak monoton, kamu juga bisa menambahkan sepasang anting atau kalung. Untuk tatanan rambutnya, supaya lebih rapi dan tidak mengganggu penglihatanmu, aturlah rambutmu model sleek low bun.

Namun, jika kamu ongin tampil dengan lebih kasual, kamu bisa memadukannya dengan jeans warna biru biasa, ditambah dengan sneakers putih, dan juga sling bag berwarna hitam.

Why? Clothes And Fashion – Pakaian & Modelnya

https://www.gramedia.com/products/style-secret-rahasia-padu-padan-keren?utm_source=bestseller&utm_medium=bestsellerbuku&utm_campaign=seo&utm_content=BestSellerRekomendasi

https://www.gramedia.com/products/style-secret-rahasia-padu-padan-keren?utm_source=bestseller&utm_medium=bestsellerbuku&utm_campaign=seo&utm_content=BestSellerRekomendasi

2. OOTD kemeja putih dengan baggy jeans

OOTD kemeja putih
Sumber: Haigadis.com

OOTD Kemeja putih dengan celana baggy jeans bisa kamu gunakan untuk aktivitas kerja, kuliah, bahkan meeting tetap oke karena bisa memberikan kesan formal saat digunakan. Untuk OOTD kemeja putih ini, kamu bisa memilih kemeja putih yang memiliki model puffy sleeves dan memiliki detail lace pada kemeja. Jangan lupa tambahkan aksesoris seperti belt untuk memperlihatkan kesan formal.

Kemudian, sempurnakan tampilan kamu dengan sneakers warna putih. untuk kamu yang berhijab, kamu bisa tambahkan pashmina warna hitam yang netral. Dengan OOTD kemeja putih ini, segala aktivitasmu akan jadi lebih nyaman dan juga fleksibel tapi tetap stylish.

3. OOTD kemeja putih ala modern parisian style

OOTD kemeja putih
Sumber: Haigadis.com

Tahukah kamu, kalau wanita Prancis senang dengan gaya yang feminin dan juga mewah. Gaya modern parisian style ala kamu bisa hanya dengan mengandalkan kemeja putih biasa, lho. Kamu tinggal mengubah kemeja putih kamu seperti off-shoulder, lalu kamu padukan dengan rok pendek asimetris hitam yang kekinian.

OOTD kemeja putih dengan gaya ini akan menampakkan tampilan yang mewah jika kamu pilih pump heels sebagai alas kakimu. Masih dengan suasana monokrom, pilihlak aksesoris seperti cincin, jam tangan, kalung choker, serta anting-anting perak supaya gaya berbusanamu tidak membosankan. Jangan lupa untuk kenakan tas jinjing yang berukuran sedang, yang matching dengan warna rok yang kamu gunakan.

4. OOTD kemeja putih sporty look

OOTD kemeja putih
Sumber: Herworld.co.id

Kemeja warna putih memang tidak pernah gagal memesona siapa saja yang memakainya. OOTD kemeja putih bisa digunakan oleh wanita dengan berbagai kepribadian, bisa untuk tampilan feminin ataupun tomboy.

Jika kamu ingin menampilkan gaya yang sporty saat OOTD kemeja putih, gaya kemeja dengan menggunakan kemeja oversized bisa kamu padukan dengan celana legging hitam, lalu tambahkan sneakers putih sebagai alas kakimu. Tampilan ini cocok dikenakan sesaat setelah kamu olahraga di pusat kebugaran.

OOTD kemeja putih ini bisa kamu sempurnakan dengan tambahan tas jinjing hitam yang berukuran sedang, round earrings sebagai aksesoris, jangan lupa tambahkan sunglasses untuk melindungi wajahmu dari paparan sinar matahari.

5. OOTD kemeja putih dengan crop tops

OOTD kemeja putih
Sumber: Herworld.co.id

Crop tops bukanlah sebuah fashion item yang baru di dunia mode. Biasanya, sering digunakan ketika musim panas tiba. Namun, crop tops juga bisa kamu jadikan outer untuk dipasangkan dengan kemeja warna putihmu.

Supaya terlihat menawan, kamu tinggal padukan saja kemeja putih klasikmu, lalu balut dengan tank top berwarna hitam model crop tops. Untuk bawahan, kamu bisa memilih skinny jeans hitam atau biru navy untuk OOTD kemeja putih yang satu ini.

Agar tampilan kamu makin stylish, kamu bisa menambahkan aksesoris seperti anting atau juga jam tangan. Untuk alas kakinya, kamu bisa menyempurnakannya dengan flat shoes atau bisa juga dengan ankle boots.

6. OOTD kemeja putih dengan sweater/hoodie

OOTD kemeja putih
Sumber: Herworld.co.id

Jika kamu memiliki kemeja putih dan sweater oversized di dalam lemari pakaianmu, coba keluarkan dan mulai padukan keduanya di badanmu. Tambahkan OOTD kemeja putih dan sweater oversized-mu dengan stocking hitam sebagai bawahannya untuk melengkapi tampilan hipster kamu. Tampilan ini bisa memberikan kesan feminin dan juga kasual.

Jangan lupa, tambahkan sneakers warna putih dan juga sling bag bernuansa gelap supaya OOTD kemeja putihmu kian manis. Agar tampak lebih E-girls, tata rambutmu dengan model messy bun dan gunakan lipstik warna cokelat gelap untuk bibirmu.

Kalau kamu merasa bosan dengan suasana yang monokrom, kamu bisa memadukan kemeja putih milikmu dengan hoodie warna cerah. Tambahkan kacamata hitam supaya lebih keren.

7. OOTD kemeja putih dengan rok pensil denim

OOTD kemeja putih
Sumber: Herworld.co.id

Sejak lama, rok denim jenis pensil memiliki banyak peminatnya. Rok jenis ini membuat ilusi tubuh menjadi lebih ramping, dan juga membuatmu tampak keren jika dipadukan dengan kemeja putih yang dibuat menjadi model button down.

Sempurnakan penampilan kamu bersama dengan sepasang anting mutiara putih, serta heels bermotif agar tidak monoton. OOTD kemeja putih dan rok pensil dinim ini cocok kamu gunakan saat pergi ke kantor, karena mampu memberika kesan girl boss yang kuat.

8. OOTD kemeja putih dengan taylor pants

OOTD kemeja putih
Sumber: Haigadis.com

Jika kamu ingin menampilkan tampilan yang bernuansa retro, kamu bisa menggunakan style ini. Padukan kemeja putih yang agak oversized dengan celana taylor yang berwarna krem. Celana model ini bisa kamu gunakan dengan model yang high waisted.

Kemeja polosnya bisa kamu lipat bagian lengannya menjadi medium, pasti tampilanmu akan jadi kece. Look mu akan terlihat minimalis tapi tetap berkelas. Kamu juga bisa menambahkan totebag ala-ala summer dan sandal block heels warna putih sebagai alas kakimu. OOTD kemeja putih ini bisa kamu gunakan untuk acara santai maupun acara yang semi formal. Jangan lupa kasih pemanis dengan aksesoris, ya.

Trend a Modern Style of Islamic Fashion

https://www.gramedia.com/products/conf-trend-a-modern-style-of-islamic-fashion?utm_source=bestseller&utm_medium=bestsellerbuku&utm_campaign=seo&utm_content=BestSellerRekomendasi

https://www.gramedia.com/products/conf-trend-a-modern-style-of-islamic-fashion?utm_source=bestseller&utm_medium=bestsellerbuku&utm_campaign=seo&utm_content=BestSellerRekomendasi

9. OOTD kemeja putih dengan knit vest outer

OOTD kemeja putih
Sumber: Haigadis.com

Mix and match kemeja putih yang kamu miliki dengan tambahan knit vest outer supaya kemejamu tidak terlalu polos. Kamu bisa memilih warna khaki atau krem, lalu ditambah dengan bawahan celana taylor warna broken white.

Dengan tampilan seperti itu akan membuat OOTD kemeja putihmu terlihat manis. Mau untuk acara formal maupun santai, penampilan kamu akan terlihat kasual tapi tetap trendi. Untuk alas kakinya, kamu bisa pilih sneakers putih supaya fleksibel saat menjalankan aktivitasmu. Jangan lupa, tambahkan hand bag motif croco bisa membuat penampilan kamu semakin memukau.

10. OOTD kemeja putih dengan one set blazer dan celana

OOTD kemeja putih
Sumber: Lovezm.com

Untuk kamu yang ingin pergi ke kantor dengan kemeja putih, kamu bisa tampil kece dengan balutan outfit bernuansa formal, style kemeja putih kekinian bisa kamu tiru. Kemeja putihmu bisa kamu jadikan sebagai inner, lalu dipadukan dengan one set blazer dan celana.

Celana dan blazer bisa kamu pilih yang bernuansa nude agar tampilan kamu terlihat profesional. Untuk alas kaki, kamu bisa gunakan sepatu block heels putih, lalu tambahkan tote bag berukuran mini.

Cara Memilih Kemeja Putih untuk Wanita

Untuk mendapatkan penampilan yang sesuai dengan karakter kamu, berikut beberapa tips untuk mempertimbangkan sebelum kamu membeli kemeja putih, baik dari segi bahan, kerah, cutting, hingga lengan.

1. Perhatikan bahan yang digunakan

Pilihlah bahan yang nyaman untuk kamu pakai sesuai dengan acara yang akan kamu hadiri menggunakan OOTD kemeja putih ini, apakah untuk waktu yang singkat atau seharian. Jika kamu ingin gunakan sepanjang hari, sebaiknya kamu memilih kemeja putih berbahan katun.

Selain bahannya yang nyaman saat bersentuhan dengan kulit, katun juga tidak mudah sobek. Yang terpenting katun juga mampu menyerap ketingat dengan baik.

Kamu juga bisa memilih bahan linen, kain linen terbuat dari serat tumbuhan rami tetapi memiliki karakteristik yang mirip dengan katun. Tekstur dari bahan linen lebih kuat dan lebih dingin saat bersentuhan dengan kulitmu. Bahannya yang halus, lembut, dan mampu menyerap keringat, sangat cocok untuk kamu pakai sebagai OOTD kemeja putih sehari-hari karena nyaman.

2. Pilih Potongan Kemeja Sesuai Tujuan Penggunaan

Kemeja wanita memiliki banyak model potongannya, di antaranya adalah regular fit, slim fit, relaxed fit, dan oversized. Masing-masing potongan ini memiliki karakter dan kelebihannya masing-masing. Makanya kamu bisa menyesuaikannya dengan kegiatanmu saat menggunakan kemeja putih ini. Kita bahas jenis kemeja satu per satu dulu, ya.

1. Regular fit

Kemeja jenis potongan regular fit merupakan jenis kemeja yang paling banyak dijual di pasaran. Potongan jenis ini tidak terlalu ketat dan tidak juga terlalu longgar di badan. Dengan begitu, kemeja tetap bisa kamu pakai dengan pas meski bobot badanmu sedang naik turun.

Selain itu, dengan potongan ini, kamu tidak akan mudah berkeringat karena tidak ketat di badanmu. Kemeja potongan ini juga tidak menonjolkan lekuk tubuh bagian samping badan kamu.

Dengan potongan jenis ini, kamu bisa mengenakannya dalam acara semi formal maupun formal seperti kerja atau kuliah. Pokoknya, jenis potongan ini paling aman deh dipadukan dengan banyak outfit.

2. Slim fit

Berbeda dengan regular fit yang agak longgar di badan, kalau potongan jenis slim fit akan menonjolkan bagian tubuh kamu karena pada bagian pinggang dibuat lebih kecil. Dengan begitu, lekuk tubuh kamu akan lebih menonjol saat memakainya.

Potongan jenis slim fit ini mampu memberikan kesan yang lebih sporty dan energik pada penampilan kamu. Kemeja slim fit cocok untuk kamu pakai ke acara kasual, seperti pergi jalan-jalan bersama teman atau pergi kencan.

3. Relaxed fit

Mirip dengan regular fit, potongan ini juga tergolong aman untuk kamu gunakan ke acara semi formal dan formal. Selain itu, kemeja jenis relaxed fit ini sangat nyaman untuk kamu gunakan di aktivitas sehari-hari karena modelnya yang longgar.

Modelnya yang longgar ini membuat kamu tidak mudah gerah dan leluasa bergerak. Terutama bagi kamu yang memiliki tubuh berisi, potongan jenis ini akan terasa lebih nyaman untuk kamu gunakan.

Tapi, jangan khawatir, untuk kamu yang memiliki tubuh kecil juga bisa mengenakan kemeja putih jenis ini. Relaxed fit kini juga sedang trendi, karena kemeja ini terkesan “jatuh” di badan dan lebih longgar saat dipakai.

4. Oversized

Untuk kamu yang senang dengan mix and match tampilan OOTD kemeja putih kamu, kemeja jenis oversized ini sangat mjudah kamu padukan dengan berbagai jenis outfit. Penggunaan kemeja ini bisa memberikan kesan yang beragam, tergantung bagaimana kamu memadupadankannya.

Jika kamu ini tampil stylish dan juga fun, kamu bisa memadukannya dengan celana jeans atau legging. Kemeja jenis ini juga bisa kamu padukan dengan alas kaki jenis boots, sehingga tampilanmu lebih sporty.

3. Tentukan Berdasarkan Jenis Lengan dan Kerah

Selain potongan badan, kamu juga bisa memilih model kemeja berdasarkan pada jenis kerah dan lengannya. Ada beberapa jenis kerah yang biasa kamu temukan di kemeja-kemeja kekinian yang dijual di pasaran. Jenis kerah merujuk pada bentuk potongan kerah, ada juga yang merujuk pada collar piecenya.

Sementara itu, jenis lengan merujuk kepada panjang dari lengan kemeja. Untuk jenis kerah, ada yang disebut dengan V-neck di mana bentuk kerah seperti huruf “V”. Sementara untuk lengan, terdapat lengan panjang, pendek, serta tiga perempat. Biasanya, semakin panjang lengan pada kemeja, maka semakin formal nuansa yang ditampilkan. Makanya, untuk acara santai, biasanya menggunakan kemeja lengan pendek atau tanggung lebih disarankan.

4. Memilih Kemeja Bermotif

Kemeja putih merupakan kemeja dengan warna yang netral sehingga mudah untuk di mix and match dengan warna lainnya. Di lain sisi, kemeja putih memberikan kesan plain jika kamu tidak bisa menampilkannya dengan baik.

Oleh karena itu, kamu bisa mempertimbangkan untuk memilih kemeja putih yang bermotif untuk melengkapi penampilan kamu. Selain untuk meramaikan penampilan, motif pada kemeja bisa menyempurnakan tampilanmu, lho.

Misalnya, aksen salur vertikal pada kemejamu mampu memberikan kesan ramping di badan kamu saat memakainya. Atau, bisa dengan motif bergambar yang bisa memberikan kesan ceria. Sedangkan aksen brokat atau pita pada kemeja bisa memperkuat tampilan chic dan feminin kamu saat menggunakannya.

Itu dia Grameds beberapa inspirasi OOTD kemeja putih yang bisa kamu gunakan agar kamu bisa tampil lebih stylish sehari-hari. Gimana? Meskipun memakai kemeja putih, outfit kamu bisa tetap kece dan nggak biasa-biasa aja kan #SahabatTanpaBatas? Kira-kira kamu lebih suka style yang mana? Jiks ingin mengetahui lebih banyak tentang OOTD ataupun mix and match outfit, kamu bisa #LebihDenganMembaca buku tentang fashion, yang bisa kamu dapatkan di Gramedia.com.

Penulis: Nurul Ismi Humairoh

Baca juga:



ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by M. Hardi