in

Pilihan Baju yang Cocok untuk Rok Plisket agar Tampil Trendi & Feminin

Pexels.com

Baju yang Cocok untuk Rok Plisket – Bagi banyak wanita, rok plisket sering kali jadi pilihan untuk tampil modis sekaligus feminin karena model, panjang, dan pilihan warnanya yang sangat luas. Rok plisket juga cocok dengan banyak situasi, baik itu formal maupun kasual.

Sayangnya, terkadang rok yang satu ini sulit di-mix and match dengan baju tertentu. Kita pun sering merasa tak cocok dengan rok ini cuma karena atasan yang tak tampak klik.

Bagaimana cara mengatasinya? Tak perlu khawatir! Dalam artikel kali ini, Gramedia akan mengungkap belasan tips untuk mengenakan rok plisket yang supercocok, plus waktu yang tepat untuk memakainya.

Mari simak bersama beberapa pilihan baju yang cocok untuk rok plisket berikut!

Apa Itu Rok Plisket?

Rok plisket adalah rok dengan lipatan vertikal yang juga disebut plisket. Lipatan ini menambah sifat flowy dan bentuk pada tubuh rok. Selain itu, lipatan yang terdapat pada rok jenis ini pun adalah lipatan permanen yang dibuat dengan menggandakan bahan, lalu menyetrika atau menjahit lipatan pada tempat yang tepat agar tahan lama.

Secara umum, ada banyak jenis lipatan rok plisket yang dijual di pasaran. Mengutip Masterclass, ada jenis sunray pleats, box pleats, knife pleats, sampai accordion pleats. Rok sunray pleats punya banyak lipatan tipis yang secara bertahap melebar di bagian bawah dan menciptakan tampilan yang mengalir dan melebar.

Sementara itu, rok plisket box cuma punya sedikit lipatan yang lebar di seluruh bagian rok. Kita bisa menemukan berbagai macam rok plisket dari berbagai bahan dan potongan, termasuk ukuran mini, midi, sampai maxi. Menarik, bukan?

Memilih Baju yang Cocok untuk Rok Plisket

1. Baju Berwarna Bold dengan Rok Plisket Hitam Putih

Baju yang Cocok untuk Rok Plisket
Stylecraze

Dengan menggunakan rok plisket dua warna hitam dan putih, kita memberikan kesan natural dan sederhana. Paduan dengan atasan berwarna bold seperti merah, koral, atau kuning dapat menghilangkan kesan monoton pada outfit ini. Biar makin perfect, kita bisa menambahkan sepatu hitam.

2. Blouse Putih dengan Rok Plisket Metalik

Baju yang Cocok untuk Rok Plisket
Stylecraze

Pamerkan sisi penuh gaya dengan rok plisket warna metalik dan sesuaikan sisi cerdas Grameds dengan blus putih yang chic. Tambahannya, selipkan ikat rambut untuk membentuk sanggul, kenakan tas kulit, dan balut kaki kita dengan high heels untuk menyempurnakan tampilan ini.

3. Crop Top dengan Rok Plisket

Baju yang Cocok untuk Rok Plisket
Stylecraze

Bersiaplah untuk berpesta dengan rok plisket dan crop top payet. Jika Grameds lebih condong ke gaya minimalis, pakaian ini terlihat sangat cocok tanpa membuat kita terlihat terlalu membosankan. Cobalah dengan atasan berwarna neon dan pump shoes untuk tampilan yang lebih menonjol.

4. Atasan Hitam dengan Rok Plisket Merah

Baju yang Cocok untuk Rok Plisket
Stylecraze

Padukan rok plisket merah yang edgy dengan atasan hitam yang lumayan ketat. Sepatu wedges, beachy wave, hoops, dan tas selempang sebagai tambahan pun bisa menciptakan aliran yang indah dalam pakaian ini.

5. Atasan Turtleneck dengan Rok Plisket Warna Emas

Baju yang Cocok untuk Rok Plisket
Pinterest.com

Pada hari-hari kita bangun dan berpikir untuk keluar dan bersenang atau tidak sama sekali, tampilan semacam ini akan berguna. Bersiaplah untuk berpesta dan rangkul tampilan Grameds menjadi out of the box dengan menyelipkan kaos turtleneck ke dalam rok plisket warna emas, mantel besar, sepatu boot ungu, dan lipstik merah. Super glamor!

6. Kemeja Pastel dengan Rok Plisket Formal

Baju yang Cocok untuk Rok Plisket
Stylecraze

Bosan memakai celana formal dan rok dengan struktur tertentu sepanjang waktu? Rok plisket kotak hadir untuk memecah kemonotonan outfit kita. Pasalnya, lipatan kotak pada rok plisket ini menambah definisi pada pakaian tanpa membuatnya terlihat terlalu kasual.

Padukan dengan kemeja putih atau pastel, nude pumps shoes, dan tas kulit untuk mempercantik outfit kerja.

7. Atasan Hitam dengan Rok Plisket Midi Bunga

Baju yang Cocok untuk Rok Plisket
Stylecraze

Sedang mood untuk mengenakan sesuatu bernuansa vintage atau zaman sekolah jadul? Rok plisket bunga cocok dengan suasana tersebut. Sebagai tambahan, gunakan atasan berwarna netral seperti hitam untuk membuat rok tetap menjadi sorotan.

Tetap tampil sederhana, akhiri dengan sanggul rambut di kepala. Kenakan riasan netral serta bronzer untuk menonjolkan wajah.

8. Kemeja Chambray dengan Rok Plisket Maxi

Baju yang Cocok untuk Rok Plisket
Bmodish

Penggemar rok maxi? Mereka terlihat flowy dalam semilir angin di musim panas dan terasa senyaman kelihatannya. Grameds dapat membuatnya tetap sederhana dengan tank top putih, crop top, atau tambahkan lapisan seperti kemeja chambray dan sepatu Converse.

Di sisi lain, memiliki salah satu dari rok plisket jenis ini di lemari kita adalah suatu keharusan!

9. Sweater dengan Rok Plisket Mini

Baju yang Cocok untuk Rok Plisket
Stylecraze

Bisakah rok mini menjadi lebih elegan, berkelas, dan ramah tamah dari pada umumnya? Rok plisket mini dengan sweater turtleneck oversized, sepatu boots, sanggul rendah, lipstik merah, riasan netral, dan tanpa aksesoris bisa mewujudkannya.

10. Atasan berbahan Sutera dengan Rok Plisket Dramatis

Baju yang Cocok untuk Rok Plisket
Stylecraze

Harus menghadiri pesta mewah? Pilih rok plisket gaya gaun pesta yang mengembang untuk menciptakan siluet yang indah dan lebih mempercantik tanpa terlalu berlebihan. Pakai baju blus sutra leher halter, selipkan pada rok, dan tambahkan ikat pinggang tebal untuk menyeimbangkannya.

11. Atasan Polos dengan Rok Plisket Ukuran Plus

Baju yang Cocok untuk Rok Plisket
Stylecraze

Jika Grameds merasa lebih nyaman mengenakan rok plisket panjang, cobalah memilih rok plisket kotak selutut. Rok plisket ini dengan pola seperti bintik-bintik selalu tampak fresh dan terlihat bagus bahkan dengan atasan polos.

Ini adalah outfit yang chic dan menyenangkan untuk kencan makan siang atau berbelanja.

12. Atasan Payet dengan Rok Plisket Berjenjang Royal Blue

Baju yang Cocok untuk Rok Plisket
Stylecraze

Tampil anggun dan elegan dengan rok plisket berjenjang berwarna biru royal! Tetap sederhana dengan tank top hitam sederhana, atau rapikan dengan atasan payet pastel dengan lipstik cokelat, kacamata cokelat besar, rambut disanggul, dan sepatu hak tinggi.

13. Blazer dengan Rok Plisket dan Blazer

Baju yang Cocok untuk Rok Plisket
Stylecraze

Jika aturan berpakaian kantor cukup longgar, Kita bisa bermain-main pada pakaian kita dengan cara yang siapa pun tak akan bisa berkata “tidak boleh”. Pilihlah kombinasi blazer dan rok plisket. Biarkan segala sesuatu yang lain menjadi sederhana dan tidak terlalu menonjol.

14. Jaket Denim dengan Rok Plisket Polkadot

Baju yang Cocok untuk Rok Plisket
Stylecraze

Jaket denim dan rok plisket,kenapa tidak? Pakaian semacam ini akan memadukan rok plisket pola polkadot yang cantik dengan jaket denim yang funky dan sepatu Converse. Tata juga rambut kita menjadi setengah sanggul. Cantik dan modis!

15. Hoodie dengan Rok Plisket Pastel

Stylecraze

Berlawanan dengan gaya pada umumnya akan tampak menarik. Pasangkan rok plisket dengan kesan ultra-feminin ini dengan hoodie yang bergaya kasual. Gaya berpakaian ini bagus karena bisa disesuaikan dengan suasana hati kita.

16. Tampilan Monokrom dengan Rok Plisket

Stylecraze

Tampilan monokrom dengan rok plisket, siapa berani coba? Gunakan warna hitam sepenuhnya jika Grameds tidak yakin dengan cara menyatukan dengan warna lain. Gaya ini bisa menonjol dan juga tetap sederhana, elegan, dan diterima secara fashion.

Rekomendasi Atasan yang Cocok untuk Rok Plisket

1. Kemeja Putih Berkancing

Pinterest.com

Kemeja berkancing akan terlihat luar biasa dengan rok plisket untuk nuansa yang sangat chic. Jenis kemeja ini benar-benar harus dimiliki karena merupakan salah satu baju yang dapat dipasangkan dengan segala jenis bawahan. Mereka bisa dipakai dengan santai atau menjadi bagian dari tampilan yang lebih modis sampai formal.

Kombinasi ini memungkinkan kita untuk bermain-main dengan gaya sepatu yang berbeda. Jika Grameds mengenakan sepasang sepatu hak, maka kita siap untuk bekerja. Untuk acara formal atau kencan malam, cukup beralih ke sepasang stiletto dan kamu akan langsung tampak bergaya.

2. Kaos Bergambar

Pinterest.com

Kaos bergambar atau grafis seringkali tampak berani dan membuat kita menonjol di keramaian. Ini adalah salah satu metode ekspresi diri melalui seni pada pakaian. Grameds mungkin terbiasa melihat kaos grafis yang dikenakan dengan jeans atau celana, tetapi kaos ini juga bisa ditata dengan rok plisket untuk tampilan yang lebih stylish.

Oleh sebab sebagian besar kaos jenis ini kasual sedangkan roknya feminin, sepatu dapat menentukan arah mana yang harus kita tuju. Outfit ini memungkinkan Grameds untuk bersenang-senang dengan sepatu yang berbeda untuk penampilan yang berbeda.

Ingin tampilan santai, sepatu kets cocok. Untuk tampilan yang lebih feminin, sandal bertali sangat cocok. Sebagai contoh, kita bisa menata rok plisket dengan kaos grafis putih dan sepasang sepatu hak bertali. Pilih warna rok klasik hitam dan putih untuk pasangannya, tetapi Grameds juga bisa memilih warna lain yang sekiranya menyatu dengan baik.

3. Mantel

Stylecraze

Saat kita melengkapi rok plisket dengan mantel, itu artinya menambahkan sentuhan akhir secara instan. Pasalnya, mantel dikenal untuk membuat seseorang terlihat chic. Tersedia dalam berbagai warna dan kain, mantel juga berfungsi dalam cuaca dingin. Untungnya, dengan begitu banyak desain mantel hebat yang ada, kita tidak perlu khawatir mereka akan menyembunyikan pakaian basic yang kita pakai dengan sempurna.

Untuk tampilan seperti ini, ada baiknya memastikan bahwa kita mendapatkan mantel yang cocok dengan warna yang dikenakan di bawahnya. Jika memakai rok panjang, kita harus mengenakan mantel yang lebih panjang yang menutupi sebagian besar rok.

Pilihan sepatu juga harus dikoordinasikan dengan pilihan mantel kita. Jika mengenakan mantel wol yang pas dan cukup terstruktur, maka pilihan terbaik adalah mengenakan sepatu pumps atau ankle boots. Jika mantel kita pas untuk bersantai, maka alas kaki kasual seperti sepatu kets atau flat akan sangat cocok.

4. Blouse

Stella Asteria

Mengenakan blus dengan rok plisket adalah kombinasi berkelas yang tidak akan pernah salah untuk setiap kesempatan ketika kita butuh berdandan dengan cantik. Blus sangat bagus, baik saat kita ingin tampilan feminin untuk ke kantor atau jika hanya ingin menata pakaian kasual. Outfit ini bisa berupa blus biasa atau yang lebih sederhana lagi.

Grameds juga dapat memilih blus dengan bahan yang berbeda seperti sutra atau katun. Saat mengenakan sepatu hak tinggi, kita akan tampak serasi untuk suasana kantor, pertemuan klien, kencan malam, atau pertemuan formal lainnya.

Contohnya, Grameds dapat terlihat sangat chic dalam balutan blus ruffle dan rok plisket hitam, kemudian mengenakan sepasang sepatu ankle strap.

5. Kardigan

Stylish Petite

Mengenakan kardigan dengan rok plisket adalah gaya klasik untuk cuaca pancaroba yang cukup dingin meski akan memasuki musim kemarau. Sebab, selain sangat feminin dan nyaman, juga bisa sangat bergaya. Selain itu, gaya ini datang dalam berbagai panjang, dari panjang selutut hingga yang pendek. Mereka juga dapat dikenakan dengan kemeja dikancingkan atau terbuka dengan rok plisket untuk memberi kesan hangat dan gaya pada saat yang sama.

Hal hebat lainnya tentang paduan ini, yaitu terlihat bagus dengan semua jenis alas kaki yang terpikir oleh kita, terutama jika alas kaki itu tidak terlalu tebal.

6. Kaos Putih

Bodie and Fou

Grameds bisa mengenakan kaos putih dengan rok plisket untuk tampilan kasual yang chic.

Kaos putih wajib dimiliki karena dapat menyelamatkan kita di saat-saat kapan pun. Mereka terlihat bagus dengan apa pun dan kita tidak akan pernah salah dengan kaos putih bersih dan segar.

Ini adalah kombinasi chic yang kasual yang sederhana. Selama memakai kaos putih polos, Grameds benar-benar dapat mengenakan semua jenis rok plisket meski dalam warna yang berbeda karena putih itu netral.

7. Jaket atau Jas yang Serasi

A Lily Love Affair

Jika Grameds menyukai ide setelan jas, maka ada baiknya menggunakan rok plisket dengan luaran yang serasi. Ini adalah paduan yang sederhana, mengingat kita tidak perlu berpikir banyak tentang apa yang harus ditata. Ini juga adalah gaya berpakaian yang akan membuat kita terlihat kaya dan berkelas.

Contohnya, menata rok plisket kotak dengan blazer yang serasi dan kemudian mengenakan blus putih di bawahnya. Saat memilih paduan outfit ini, kita juga tidak perlu mengenakan rok plisket yang panjang karena yang lebih pendek juga cocok.

Padu Padan Rok Plisket untuk Siang dan Malam

Pexels.com

Untuk Grameds yang perlu ke acara tertentu menggunakan rok plisket, berikut Gramedia sajikan rekomendasi outfit sesuai waktu!

Siang Hari

Grameds dapat menciptakan tampilan bisnis kasual atau informal di siang hari dengan menata rok plisket dengan blus dan aksesori yang berbeda. Cobalah ide fesyen ini, mulai dari tampilan street fashion kasual hingga pakaian kantor.

  1. Ciptakan tampilan monokromatik! Padukan rok dengan atasan kita untuk pakaian monokrom yang chic. Gabungkan rok plisket biru tua dengan turtleneck warna senada, atau kenakan blus putih dengan rok plisket putih.
  2. Lapisi dengan sweater pullover. Satukan sweater besar rajutan di atas rok plisket maxi untuk pakaian musim dingin atau musim gugur yang nyaman dan kasual. Grameds juga dapat memasukkan bagian bawah sweater ke dalam rok, atau menatanya saja di atas rok. Selanjutnya, tinggal mengencangkan pinggang dengan ikat pinggang. Kenakan celana ketat atau sepatu bot setinggi lutut untuk menutupi kaki agar lebih hangat.
  3. Selipkan kaos. Untuk pakaian kasual yang santai, tata rok plisket dengan kaos. Selipkan ujung kaos longgar ke dalam rok atau kenakan kaos grafis yang panjangnya di atas garis pinggang rok. Lengkapi tampilan ini dengan sepasang sepatu kets putih dan jaket denim.
  4. Kenakan blazer. Padukan blazer kebesaran dengan rok plisket untuk pakaian kasual bisnis klasik. Grameds juga bisa bermain dengan warna dan pola dengan memadukan blazer kotak-kotak atau floral dengan rok plisket polos. Lengkapi gaya ini dengan sepasang ankle boots.
  5. Kenakan rok dengan kemeja berkancing. Bergaya dengan rok plisket midi dan kemeja putih dikancingkan untuk tampilan kasual bisnis yang sederhana. Selipkan kancing bawah ke dalam rok, dan selesaikan outfit dengan sepatu bot kulit dan mantel.

Malam Hari

Untuk tampilan rok plisket formal atau untuk kencan malam yang bergaya, cobalah ide pakaian ini:

  1. Lapisi dengan jaket kulit. Jaket kulit adalah pakaian klasik yang dapat dibentuk untuk tampilan malam yang berbeda. Padukan jaket kulit dengan rok plisket mini untuk menciptakan pakaian edgy yang ideal untuk pesta atau makan malam bersama teman.
  2. Bermain dengan pola tertentu. Pola menambah dimensi pada pakaian kita. Mari tampil penuh gaya dengan mengenakan rok plisket bermotif bunga atau macan tutul dengan sepasang sepatu hak. Ciptakan keseimbangan saat bermain dengan pola dengan menata atasan putih atau hitam polos dengan rok berpola.
  3. Bergaya dengan atasan off-the-shoulder alias sabrina. Atasan jenis ini dapat mengubah tampilan kasual menjadi model yang chic. Padukan blus off-the-shoulder dengan rok plisket panjang untuk menciptakan tampilan malam hari yang bisa Grameds kenakan untuk berbagai kesempatan. Untuk kehangatan ekstra, gantungkan kardigan di atas bahu sebagai selendang.
  4. Kenakan atasan berenda. Gunakan gaya atasan renda yang pas dengan rok plisket midi untuk tampilan kencan malam yang elegan. Saat menata atasan renda putih, tetap gunakan warna-warna pastel, seperti merah muda pucat, biru muda, atau lavender, dan padukan warna gelap, seperti merah marun, hijau zamrud, atau ungu tua dengan atasan renda hitam.

 

Ternyata, mencocokkan bawahan, khususnya rok plisket, dengan baju yang pas sangat penting untuk keseluruhan penampilan, Grameds. Meski rok plisket sendiri pun tampak simpel dan sederhana, terdapat cara-cara tertentu untuk menyulapnya menjadi outfit yang keren dan cocok di berbagai suasana.

Demikian ulasan tentang baju yang cocok untuk rok plisket. Grameds bisa mendapatkan beragam informasi mengenai fashion dan padu padan outfit dengan membaca buku-buku yang tersedia di Gramedia. Sebagai #SahabatTanpaBatas, Gramedia selalu memberikan produk-produk terbaik agar kamu memiliki informasi #LebihDenganMembaca.

Penulis: Sevilla Nouval Evanda



ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Ananda