in

Ide Outfit ke Pantai untuk Hijabers dan Tips Mix and Match Stylish Tetap Nyaman

Sumber: Pexels

Outfit ke pantai hijab – Pantai adalah salah satu destinasi liburan favorit bagi banyak orang yang ingin menghabiskan waktu dengan bersantai dan menikmati alam. Pemandangan pantai yang indah, seringkali membuat sebagian orang ingin tampil menawan untuk mengabadikan momen liburan dengan panorama pantai yang indah melalui sebuah foto. Tidak terkecuali bagi perempuan yang mengenakan hijab ketika liburan ke pantai.

Meskipun ingin tampil trendi dan menawan ketika liburan di pantai, tetapi Grameds tetap harus ingat bahwa kenyamanan merupakan hal nomor satu yang diperhatikan. Sebab, outfit trendy pun bisa membuat Grameds merasa tidak nyaman, terutama ketika berada di pantai yang memiliki udara panas dan lembab.

Alih-alih tampil menawan, Grameds justru risih dan penuh keringat karena salah memilih outfit hijab untuk ke pantai. Lalu, bagaimana rekomendasi outfit hijab untuk pergi pantai yang nyaman dan tidak mengganggu? Simak penjelasannya berikut ini ya Grameds!

https://www.gramedia.com/products/cantik-dengan-hijab-rajut?utm_source=bestseller&utm_medium=bestsellerbuku&utm_campaign=seo&utm_content=BestSellerRekomendasi

https://www.gramedia.com/products/cantik-dengan-hijab-rajut?utm_source=bestseller&utm_medium=bestsellerbuku&utm_campaign=seo&utm_content=BestSellerRekomendasi

Outfit ke Pantai Hijab

Ketika pergi ke pantai, hijabers harus memperhatikan untuk mengenakan pakaian dengan bahan yang ringan, tipis dan mudah menyerap keringat. Ingat, karena Grameds mengenakan hijab, maka usahakan bahwa pakaian Grameds tidak terawang ketika terkena sinar matahari, sehingga Grameds tidak perlu mengenakan manset atau baju double demi mengakali baju yang tipis.

Salah satu tips agar baju tidak terawang adalah mengenakan pakaian berwarna dan bercorak, dan jangan mengenakan pakaian berwarna putih yang polos. Sebab, pakaian berwarna putih polos cenderung akan menerawang. Berikut rekomendasi outfit ke pantai hijab agar Grameds bisa tampil menawan, trendy, cantik tetapi tetap nyaman, aman dan cocok dikenakan dengan hijab.

1. Blouse dan Wide Leg Pants

outfit ke pantai hijab
Sumber: Stylo.ID-Grid.ID

Rekomendasi outfit yang pertama adalah blouse dengan wide leg pants atau bisa kita sebut sebagai kulot. Grameds bisa mengenakan blouse dengan bahan yang ringan seperti katun dengan warna-warna atau motif summer vibes. Contohnya seperti blouse dengan desain bunga-bunga atau blouse dengan corak warna yang cerah.

Kemudian, padukan blouse tersebut dengan wide leg pants atau kulot dengan warna senada. Lalu, kenakan hijab dengan warna senada dengan blouse dan pants Grameds.

Tambahkan pula beberapa aksesoris untuk menambahkan nilai estetik outfit Grameds ketika ke pantai. Namun, perlu diingat bahwa aksesoris yang dikenakan juga harus memiliki nilai atau berguna lebih dari sekadar outfit belaka. Contohnya seperti topi dan kacamata yang bisa melindungi Grameds dari sinar matahari.

2. Floral Cardigan dan Plisket Skirt

outfit ke pantai hijab
Sumber: Fimela.com

Pantai selalu identik dengan outfit nuansa floral dengan warna-warna cerah. Oleh karena itu, Grameds bisa liburan di pantai dengan mengenakan outfit floral dengan warna cerah seperti outer floral. Item fashion yang satu ini memang cukup populer dikenakan ketika liburan di pantai, sebab cocok dengan suasana pantai.

Jika Grameds memiliki style yang lebih anggun atau feminim, Grameds juga bisa memadukan outer floral dengan plisket skirt yang sedang trendi saat ini. Pilihlah rok polos untuk menonjolkan motif pada outer dan tidak membuat outfit Grameds terlalu rame.

Agar tampak anggun, Grameds bisa memadukan outer floral dengan warna yang lebih kalem, seperti cream atau bahkan putih. Lalu, sempurnakan outfit ke pantai Grameds dengan topi jerami yang lebar, flip flops dan tas.

3. Tunik Floral dan Wide Leg Pants

outfit ke pantai hijab
Sumber: Stylo.ID-Grid.ID

Rekomendasi outfit ketiga untuk hijaber liburan ke pantai adalah dengan mengenakan tunik dan kulot. Outfit yang satu ini cocok bagi Grameds yang ingin tampil lebih praktis, tetapi merasa kurang nyaman jika harus mengenakan celana.

Grameds bisa mencoba mengenakan tunik karena panjang tunik yang panjang hingga menutup bagian kaki dan memadukannya dengan menggunakan wide leg pants yang tidak ketat. Dengan outfit satu ini, Grameds tidak akan merasa ribet dan outfit ini juga tidak ketat, sehingga akan membuat Grameds merasa nyaman ketika mengenakannya.

Seperti perpaduan outfit yang lainnya, Grameds bisa memadukannya dengan hijab senada. Contohnya seperti gambar di atas, Grameds bisa mengenakan hijab putih dengan celana wide leg pants berwarna putih, lalu mengenakan tunik berwarna cerah dan corak yang cukup rame.

Meskipun tunik yang dikenakan Grameds memiliki corak yang ramai, tetapi jika mengenakan rekomendasi outfit ini dijamin Grameds tidak akan tampak norak, justru sebaliknya Grameds bisa tampil lebih cantik dan ceria.

4. Boyfriend Jeans dan Blouse Warna Nude

outfit ke pantai hijab
Sumber: Stylo.ID-Grid.ID

Pakai jeans ketika di pantai? Grameds yang ingin tampil lebih santai dan effortless, bisa mengenakan outfit dengan boyfriend jeans. Boyfriend jeans adalah salah satu items fashion yang cukup populer di kalangan hijaber.

Karena boyfriend jeans memiliki ciri khas yaitu cuttingan yang longgar, namun tidak seperti kulot. Dengan boyfriend jeans, Grameds bisa bergerak dengan bebas dan nyaman, sebab boyfriend jeans tidak seketat skinny jeans.

Alangkah baiknya, kamu padupadankan boyfriend jeans dengan blouse warna nude untuk menampilkan kesan effortless tetapi trendi dan menawan. Lalu, padankan pula dengan hijab senada warna nude dengan tambahan topi jerami yang lebar untuk melindungi wajah dari sinar cahaya matahari.

5. Long Outer dan Atasan-Bawahan Warna Netral

outfit ke pantai hijab
Sumber: NusaDaily.com

Apakah Grameds orang yang suka dengan outfit cewek bumi yang khas? Outfit cewek bumi adalah perempuan yang suka mengenakan pakaian dengan warna-warna earth tone, seperti coklat, cream atau turunannya. Dengan begitu, tampilan dari cewek bumi biasanya akan terlihat kalem dan instagramable.

Outfit cewek bumi juga cocok lho dikenakan ketika pergi liburan ke pantai. Karena warna-warna earth tone biasanya cerah, sehingga tidak akan menyerap sinar matahari dan membuat Grameds merasa kepanasan.

Jika ingin tampil lebih trendi dan anggun, Grameds bisa menambahkan long outer. Tambahan fashion item satu ini akan membuat tampilan Grameds tampak sedikit lebih dreamy seolah-olah mengenakan dress.

Fashion item satu ini juga bisa menjadi alternatif tampilan bagi Grameds yang ingin tampil feminin dengan rok atau gamis, tetapi takut ribet dan tidak nyaman karena tidak terbiasa.

Sebagai tips, ketika pergi ke pantai dengan long outer, tetap kenakan atasan dengan lengan panjang, boleh manset atau blouse polos dan outer dengan material ringan dan tipis. Sehingga, ketika Grameds merasa panas, Grameds bisa melepas outer dan tetap tampil nyaman, aman dengan hijab tanpa memperlihatkan aurat.

6. Gamis atau Dress Panjang

outfit ke pantai hijab
Sumber: Stylo.ID-Grid.ID

Siapa bilang, gamis atau dress panjang tidak cocok dikenakan untuk pergi ke pantai? Gamis atau dress juga cocok dikenakan ke pantai, asalkan Grameds pintar memilih bahan gamis dan coraknya untuk menyesuaikan dengan suasana atau vibes ketika pergi ke pantai.

Sebagai tips, jangan pilih gamis atau dress dengan model terlalu formal, perpaduan warna yang heboh dan bahan gamis yang tebal atau berat. Jangan kenakan gamis dengan banyak detail ketika pergi ke pantai, karena biasanya gamis atau dress yang terlalu banyak detail seperti rempel berlapis akan terasa panas ketika dikenakan ke pantai.

Alih-alih memilih outfit gamis di atas, Grameds bisa mengenakan gamis atau dress dengan model yang lebih simpel. Contohnya adalah gamis A line cut yang akan tampak lebar dan mewah tetapi tidak berlebihan, atau gamis dengan rempel di bagian bawahnya dan tidak berlapis-lapis.

Pilih pula dress atau gamis yang memiliki bahan ringan dan tidak berat. Jika ingin tampil tidak berlebihan, Grameds bisa memilih gamis polos atau gamis satu motif seperti stripe. Padankan gamis dengan hijab warna senada yang polos ditambah beberapa aksesoris cantik, seperti topi dan kacamata hitam atau sunglasses.

7. Serba Hitam, Seperti Cewek Mamba

outfit ke pantai hijab
Sumber: Stylo.ID-Grid.ID

Pantai biasanya cocok dengan summer vibes yang identik dengan warna-warna cerah dan motif floral. Tetapi, tidak ada salahnya jika Grameds ingin pergi ke pantai dan tampil dengan khas seperti cewek mamba yang suka dengan warna gelap seperti hitam.

Pakaian serba hitam ketika ke pantai, lebih cocok dikenakan ketika Grameds berkunjung ke pantai saat sore hari atau ketika suhu di pantai tidak terlalu panas. Sebab, warna hitam atau warna gelap akan lebih mudah menyerap panas sinar matahari, sehingga membuat Grameds merasa gerah atau kepanasan.

Meskipun ingin tampil seperti cewek mamba, Grameds bisa menambahkan aksen lain pada outfit Grameds. Contohnya memadukan dress, gamis ataupun blouse hitam dengan corak tertentu dengan warna jilbab yang senada dengan corak atasan Lalu, tambahkan pula aksen warna lain pada outfit Grameds, contohnya seperti topi, tas atau bahkan sandal dengan warna selain hitam.

Perpaduan warna yang cocok dengan warna hitam tentu saja ada banyak, Grameds bisa memilih warna-warna cerah, seperti merah, oranye, pink atau warna yang kalem seperti cream, coklat atau nude. Sesuaikan dengan selera berpakaian ya Grameds!

8. Feminin dengan Outfit Cewek Kue

outfit ke pantai hijab
Sumber: Stylo.ID-Grid.ID

Salah satu outfit yang cocok untuk pergi liburan ke pantai adalah outfit cewek kue. Outfit cewek kue biasanya identik dengan pakaian berwarna-warni dengan warna pastel dan cerah, seperti pink, ungu, tosca, hijau muda dan lain sebagainya.

Dengan outfit cewek kue, Grameds akan terlihat ceria dan menyenangkan ketika datang liburan ke pantai. Grameds bisa memadukan hijab warna pink dengan baju atasan polos dan outer motif floral, lalu menambahkan bawahan dengan rok atau celana warna senada. Pastikan untuk mengutamakan pemilihan jenis bahan yang nyaman dipakai ketika pergi ke pantai.

Itulah beberapa rekomendasi outfit ke pantai hijab untuk Grameds yang ingin tampil dengan stylish, tetapi tetap nyaman dengan udara dan suhu pantai yang panas dan lembab.

https://www.gramedia.com/products/seri-tutorial-fashion-muslimah-gaya-hijab-dengan-tie-dye-pashmina?utm_source=bestseller&utm_medium=bestsellerbuku&utm_campaign=seo&utm_content=BestSellerRekomendasi

https://www.gramedia.com/products/seri-tutorial-fashion-muslimah-gaya-hijab-dengan-tie-dye-pashmina?utm_source=bestseller&utm_medium=bestsellerbuku&utm_campaign=seo&utm_content=BestSellerRekomendasi

Tips Mix and Match Outfit ke Pantai Agar Tetap Nyaman

Grameds merasa kurang cocok dengan rekomendasi perpaduan outfit di atas? Jika merasa kurang cocok atau tidak sesuai dengan style Grameds sehari-hari, Grameds juga bisa memadukan outfit dengan bebas sesuai dengan selera Grameds dengan mengikuti panduan mix and match outfit ke pantai satu ini, agar tampil cantik dan tetap nyaman ketika pergi liburan ke pantai.

Ketika memilih outfit untuk pergi liburan ke pantai, ada beberapa hal yang harus Grameds perhatikan. Pertama, tentukan gaya atau style seperti apa yang ingin Grameds tampakan, apakah itu feminin, chic, effortless atau elegan. Lalu, perhatikan pula tambahan aksesoris macam apa untuk melengkapi looks Grameds, contohnya seperti topi, gelang, kalung, tas, dan lainnya.

1. Menghindari Pakaian yang Terlalu Tipis

Ketika berlibur ke pantai, pakaian dengan bahan ringan dan tidak panas menjadi kunci yang membuat outfit Grameds terasa nyaman ketika digunakan. Biasanya, pakaian dengan bahan tipis lah pakaian yang tidak akan membuat Grameds merasa kepanasan.

Meskipun begitu, hindari memilih atau menggunakan pakaian yang terlalu tipis. Sebab, panas sinar matahari di pantai akan membuat pakaian Grameds lebih terawang.

Selain itu, pilihlah pakaian dengan warna pastel, karena warna pastel umumnya lebih cocok dikenakan ketika pergi ke pantai dan lebih nyaman dikenakan. Sebab, warna cerah tidak akan menyerap panas dari sinar matahari sebanyak warna gelap. Grameds bisa memilih warna seperti warna pink, biru, hijau tosca atau warna lainnya yang cocok dengan warna kulit Grameds atau selera Grameds.

2. Menggunakan Pakaian dengan Model Praktis dan Nyaman

Kenyamanan adalah hal yang paling penting ketika mengenakan baju. Untuk apa tampil cantik dan trendy jika tidak merasa nyaman? Namun, Grameds bisa tampil cantik dan juga merasa nyaman dengan pilihan outfit yang sesuai. Ketika pergi ke pantai atau ke tempat jauh, lebih baik Grameds memilih pakaian dengan model praktis dan simpel, karena akan lebih nyaman ketika digunakan.

Pilihlah pakaian yang terbuat dari bahan-bahan yang mampu menyerap keringat dengan baik, seperti kain katun. Dengan pakaian jenis ini, meskipun cuaca terik dan panas seperti di pantai, keringat Grameds akan mudah terserap dan Grameds juga tidak akan merasa basah karena keringat, sehingga akan lebih nyaman digunakan. Lalu, hindarilah pakaian yang terbuat dari bahan terlalu tebal, sebab akan membuat Grameds kesulitan bergerak, panas dan tidak nyaman.

3. Menghindari Bawahan yang Ketat

Jika ingin tampil effortless, tidak ribet dan tidak pusing memadukan pakaian, biasanya Grameds akan memilih celana jeans karena mudah untuk dipadukan dengan berbagai atasan. Tentu saja, Grameds masih bisa tampil cantik dan merasa nyaman dengan jeans, akan tetapi jangan gunakan skinny jeans atau celana ketat lainnya.

Sebab, celana ketat akan membuat Grameds kesulitan bergerak dan tidak nyaman, terutama jika Grameds berencana main air ketika pergi liburan ke pantai. Ketika celana jeans dengan model yang ketat basah, maka celana pun akan terasa berat.

Grameds bisa memilih jenis bawahan yang lain selain skinny jeans, jika ingin menggunakan bawahan dari jeans, pilihlah model yang lebih lebar seperti boyfriend dan sejenisnya. Grameds juga bisa menggunakan bawahan dengan bahan lain yang lebih ringan dari jeans, seperti jogger pants, kulot, wide leg pants, dan lainnya.

Saat ini, sudah banyak model bawahan dengan berbagai macam jenis kain yang akan membuat Grameds merasa lebih nyaman dan tetap tampil chic, trendi, dan fashionable.

https://www.gramedia.com/products/hijab-mahkota-muslimah?utm_source=bestseller&utm_medium=bestsellerbuku&utm_campaign=seo&utm_content=BestSellerRekomendasi

https://www.gramedia.com/products/hijab-mahkota-muslimah?utm_source=bestseller&utm_medium=bestsellerbuku&utm_campaign=seo&utm_content=BestSellerRekomendasi

Itulah beberapa tips mix and match outfit dan rekomendasi outfit ke pantai hijab untuk Grameds yang ingin tampil fashionable dan tetap merasa nyaman dalam balutan outfit pilihan Grameds.

Jika Grameds tertarik dengan padu padan gaya atau fashion, Grameds bisa mencari informasinya dengan membaca buku. Sebagai #SahabatTanpaBatas, Gramedia.com menyediakan buku-buku tentang fashion dan padu padan gaya untuk Grameds. Untuk mendukung Grameds dalam menambah wawasan, Gramedia selalu menyediakan buku-buku berkualitas dan original agar Grameds memiliki informasi #LebihDenganMembaca.

Penulis: Khansa

Baca juga:



ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by M. Hardi