in

Bingung Celana Putih Cocok dengan Baju Warna Apa? Ini Inspirasinya!

Pexels.com

Celana Putih Cocok Dengan Baju Warna Apa – Tak mengherankan jika manusia yang bermasyarakat memiliki selera berpakaian tertentu. Sebab, menentukan gaya sesuai selera dan kenyamanan pribadi adalah hak kita. Tentunya, tetap harus memperhatikan norma yang ada.

Terkadang, kita kerap menemui orang-orang dengan gaya pakaian yang unik dengan paduan warna tertentu. Tak jarang pula, kita melihat banyak orang yang memakai outfit warna dasar seperti hitam dan putih. Sayangnya, kita juga sering kali kebingungan mencocokkan warna-warna dasar sekali pun dengan warna lainnya.

Padahal, warna-warna dasar seperti putih tergolong cukup mudah ditemukan dan memiliki berbagai variasi gaya, terlebih pada celana. Namun, kebingungan pemakainya malah kerap membuat kita urung untuk bergaya dengan warna ini.

Jangan khawatir, dalam artikel ini Gramedia akan menjawab kebingungan tentang celana putih cocok dengan baju warna apa.

Outfit Celana Putih Jadi Pilihan

Celana Putih Cocok dengan Baju Warna Apa
Burst Shopify

Percayakah bahwa sebenarnya Grameds tahu cara memadukan celana putih dengan baik dan fashionable? Pasalnya, celana putih itu sendiri akan cukup menarik perhatian meski kita sering kali ragu karena warnanya yang kelewat bersih.

Jika ingin tahu cara menata celana putih tanpa lagi-lagi merasa khawatir, mari simak bersama rekomendasi Gramedia di bawah!

Celana Putih Cocok dengan Baju Warna Apa Saja? Ini Jawabannya!

Celana putih tidak terlalu sulit untuk diatur jika kita memiliki kemampuan untuk menatanya. Mari kita lihat ide gaya dan pakaian untuk membuktikannya.

  • Jeans putih paling cocok dipadukan dengan gaya klasik dan palet warna minimalis.
  • Kenakan celana putih dengan jaket kulit hitam di musim dingin atau musim hujan.
  • Celana putih cocok dengan T-shirt dan jaket denim biru di musim panas atau kemarau.
  • Cobalah pakaian serba putih dengan celana putih untuk tampilan yang berani.
  • Padukan jeans putih dengan kemeja untuk tampilan smart casual dan blazer untuk gaya semi formal.
  • Pilih dari sneakers, boots, loafers, dan derby shoes untuk melengkapi outfit apapun dengan celana putih.

Untuk Wanita

Celana Putih Cocok dengan Baju Warna Apa
Freepik.com

1. Kemeja Chambray Biru Air

Celana Putih Cocok dengan Baju Warna Apa
Stylecraze

Memasangkan celana putih kita dengan pakaian apa pun yang berwarna biru, misalnya biru denim, biru laut, atau biru apa pun yang tak jauh-jauh dari biru air, akan membuat penampilan terlihat lebih seimbang. Jika tidak ada, kita juga bisa mencoba kemeja chambray, yang pada dasarnya sangat “wajib” ada di lemari kita karena gayanya.

Grameds bisa memadukan outfit semacam ini dengan aksesori warna perak kusam atau perhiasan putih, tergantung pada preferensi dan jenis hangout!

2. Ripped Jeans Putih dengan Atasan Off-Shoulder Putih Pink

Celana Putih Cocok dengan Baju Warna Apa
Stylecraze

Ripped jeans dan atasan off-shoulder alias yang banyak kita kenal sebagai baju sabrina sering sekali dibicarakan kalau sedang membahas outfit. Memang, jenis baju ini sangat modis meski terkesan kalem. Ia juga berarti menonjolkan pundak pemakainya dengan cara yang cantik.

Lantas, tentunya kita jadi tak punya alasan untuk tak menyatukan keduanya. Jeans putih dengan baju off-shoulder? Gayanya pun sangat dapat dibayangkan. Namun, warna atasan apa yang cocok? Tentunya, Grameds bisa memilih, tetapi kami rekomendasikan atasan berwarna merah muda atau pink, atau putih-pink jika atasan kita memiliki pola.

3. Celana Putih dengan Kemeja Ikat Garis Hitam

Celana Putih Cocok dengan Baju Warna Apa
Stylecraze

Dengan celana putih saja dapat membawa kecerdasan gaya ke pakaian, semua warna yang kita “mainkan” tepat di atasnya akan membuatnya tampil lebih modis. Ketika ingin sesuatu yang bergaya dan tetap nyaman, padukanlah celana jeans atau tousers putih dengan kemeja kotak-kotak atau garis hitam yang longgar atau model ikat.

Lengkapi tampilan Grameds dengan rambut yang disanggul berantakan, sepatu kets putih, dan tas selempang.

4. Celana Putih dengan Atasan Hitam dan Aksesoris

Celana Putih Cocok dengan Baju Warna Apa
Stylecraze

Selain kemeja ikat, kita juga bisa mengenakan atasan hitam serut. Jenis atasan ini tak hanya akan memberikan kesan kontras pada warna outfit, tapi juga membuat kita tampak chic meski paduannya mudah diaplikasikan.

Untuk pelengkap, Grameds bisa mengenakan sepatu flat hitam dengan riasan lipstik warna nude. Dijamin, makin kece!

5. Celana Putih dengan Baju Nude Choker

Celana Putih Cocok dengan Baju Warna Apa
Stylecraze

Sudah tahu tentang gaya baju dengan kombinasi choker? Jenis atasan ini mengalungi leher kita dan terbuka di bagian bawahnya, memberi kesan bahwa kita memakai choker. Grameds, atasan jenis choker dengan warna nude yang pucat akan sangat cocok dipadukan dengan celana putih!

Baik itu jeans atau jenis celana putih lainnya, kita tak akan perlu menggunakan outfit ini dengan aksesori tambahan! Jika ingin lebih totalitas, Grameds hanya perlu menata rambut agar tampak berkelas.

6. Jeans Putih dan Atasan Rajut Abu-abu dan Sepatu Boots

Celana Putih Cocok dengan Baju Warna Apa
Stylecraze

Meski gaya ini tampak buruk untuk negara yang rawan salju, tapi dapat menjadi saran gaya yang menarik karena sepatu boots dengan jeans putih adalah paduan yang keren. Dengan atasan rajut warna abu-abu, Grameds akan makin terlihat keren dan hangat di musim hujan yang dingin!

7. Jeans Putih dengan Baju V-Neck Polos

Celana Putih Cocok dengan Baju Warna Apa
Stylecraze

Kehabisan waktu untuk rencana pesta mendadak? Cukup kenakan celana putih, Baju V-neck polos atau tank top untuk bagian dalam, dan lapisi dengan jas, blazer kasual, atau model kimono.

Kenakan pula sebuah kalung panjang yang indah, tas jinjing, dan lipstik merah yang akan membuat semua tampilan tampak keren.

8. Kulot Putih dan Atasan Merah

Celana Putih Cocok dengan Baju Warna Apa
Dailysia

Jangan malu untuk mengenakan atasan dan aksesori merah cerah. Gaya ini bisa menambahkan kesan semangat ke dalam pertemuan makan-makan atau hangout dengan teman.

9. Pakai Atasan Berwarna Neon

Celana Putih Cocok dengan Baju Warna Apa
Chuu Korea

Warna-warna neon yang cerah, bersemangat, dan menyenangkan dapat digunakan bersama celana putih. Kenakan atasan, contohnya wana kuning lemon, di atas jeans putih gaya sobek atau jenis celana putih lain.

Tampil bergaya tanpa aksesori, cobalah mengikat rambut dengan kepang Belanda dan akhiri dengan lipstik oranye. Cantik dan cerah!

10. Cocokkan dengan Nada Merah Muda

Celana Putih Cocok dengan Baju Warna Apa
Instagram.com/richaeu

Kita mungkin perlu berpikir dua kali untuk mengenakan warna-warna yang halus karena berpotensi terlalu pucat dan tidak menonjol. Namun, ini bisa dilakukan dengan baik dan tampak elegan dengan kaos v-neck warna pastel atau merah muda yang polos!

Untuk sepatunya, Grameds bisa mengenakan sepatu flat atau gaya balet untuk menekankan kesan feminin yang kalem. Dengan tambahan aksesori warna emas, kita akan tampak menawan dan tetap sederhana.

11. Atasan Motif Bunga

Celana Putih Cocok dengan Baju Warna Apa
Hai Gadis

Persiapkan diri di musim semi atau hari yang cerah dengan atasan motif bunga. Selalu jaga agar aksesori kita tetap sederhana untuk model yang satu ini, karena bisa saja menjadi tampak berlebihan dan tidak menyenangkan.

Tambahkan pula tas kecil dan wedges yang bagus untuk dibawa.

12. Bersama Kaos Polos dan Jaket Payet

Celana Putih Cocok dengan Baju Warna Apa
Stylecraze

Siapa bilang, kita tidak bisa berpesta dengan jeans putih? Mudah, cepat dan mewah! Begitulah kenyataan lainnya. Berkreasilah dengan sepatu tertentu dan Grameds akan hampir tidak membutuhkan aksesori apa pun dengan atasan kaos putih polos yang dilapisi jaket payet.

13. Tampilan Monokrom

Celana Putih Cocok dengan Baju Warna Apa
Instagram.com/vinamaulina

Monokrom, istilah yang sedang sangat ramai difavoritkan di dunia fashion. Alih-alih atasan putih polos atau kaos, cobalah atasan model berkerut yang dapat menegaskan definisi pada tampilan monokrom Grameds.

Kita juga dapat menambahkan variasi yang mencolok dengan memakai aksesori warna gelap atau tetap pada warna putih.

14. Crop Top dan Blazer

Instagram.com/wikasalim

Crop top dan blazer adalah cara lain yang menyenangkan untuk menata gaya dengan celana putih kita. Jaketnya juga bisa dari bahan kulit kalau Grameds mau yang gaya funky dan keren.

15. Jeans Putih dan Crop Top Untuk Musim Panas

Instagram.com/missmeiloveslife

Pertahankan gaya berpakaian musim panas yang elegan dan nyaman dengan crop top berwarna pastel di atas jeans putih Grameds. Sebagai saran, gunakanlah gaya ini dengan wedges yang serasi atau sandal gladiator untuk menjaga gaya.

16. Atasan Kontras

Instagram.com/vinamaulina

Bagian terbaik tentang mengenakan jeans putih adalah pilihan kita hampir tidak terbatas. Dengan bagian bawah berwarna putih, Grameds dapat menggunakan atasan warna kontras apa pun dan mencocokkan semua aksesori dengan gaya itu.

17. Atasan Bergaris

Face to Feet

Baju motif bergaris dengan warna hitam dan putih adalah cara termudah untuk menata jeans putih. Dengan atasan seperti ini, aksesori putih dan hitam sama bagusnya. Motif garis yang digunakan bisa berbagai macam, baik itu motif garis tipis atau tebal.

18. Dengan Blazer Formal

Popbela

Ini adalah salah satu tampilan favorit banyak orang karena tidak ada yang membuat kita terlihat lebih necis daripada kombinasi blazer, heels putih, dan body bag. Bayangkan saja, kita akan tampak elegan sekaligus simpel, seperti pekerja kantoran.

Jeans Putih untuk Pria

Untuk para pria, celana putih khususnya jeans kini tidak hanya untuk kalangan tertentu lagi. Bahkan penyuka denim pun dapat menukar jeans kesayangan mereka dengan celana putih dan terlihat sangat keren. Mereka mungkin tampak seperti item khusus, tetapi celana putih sebenarnya sangat serbaguna – mereka dapat diatur untuk gaya tertentu, dipasangkan dengan hampir semua warna lain, dan dikenakan dalam segala jenis cuaca.

1. Celana Putih & Kemeja

Pinterest.com

Kombinasi musim panas yang sederhana untuk laki-laki adalah celana panjang putih klasik, kemeja, dan sepatu formal. Di sini, Grameds bisa memakai hampir semua warna kemeja, baik kain linen atau katun. Jangan berhenti hanya pada warna-warna cerah, tetapi pertimbangkan warna biru dan merah muda yang lembut atau coba beberapa pola kain unik.

Lengkapi tampilan dengan ikat pinggang dan padukan dengan sepatu pantofel, espadrilles, derby, atau bahkan sepatu kulit yang bersih.

2. Celana Putih & Blazer

Theunstitchd

Tampilan yang lebih formal ini terlihat dari celana putih yang dipadukan dengan sepatu tali ganda dan blazer berkancing ganda. Secara umum, blazer biru menjadi favorit karena mudah dipasangkan dengan t-shirt. Grameds juga bisa mencoba kemeja biru.

Jika Grameds lebih suka warna yang tampak bersahaja, maka blazer hijau, merah muda, atau merah juga akan cocok dengan celana putih. Perhatikan perpaduan warna yang apik: kemeja biru muda, sepatu cokelat, dan jaket cokelat tua.

Blazer hitam juga bisa digunakan, tetapi kami sarankan untuk mengenakan kaos atau kemeja hitam dengan kombinasi ini.

3. Celana & Kaos Putih

Pinterest.com

Putih sering kali terasa seperti warna formal, tetapi sebenarnya dapat dengan mudah ditata menjadi pakaian kasual. Untuk mengurangi kesan formalnya, kenakan celana putih Grameds dengan kaos warna agak gelap dan sepasang alas kaki gaya retro. Lapisi pula dengan blazer atau kemeja terbuka, dan padukan aksesori seperti tali jam karet atau manik-manik kayu.

Hanya karena celana kita terlihat murni dan bersih, bukan berarti penampilan lainnya harus demikian!

4. Celana Putih & Warna Cerah

Pinterest.com

Putih adalah warna yang paling netral. Faktanya, satu-satunya hal yang tidak boleh kita padukan dengan celana putih adalah kemeja putih. Terlalu banyak hal yang sama tidak pernah merupakan hal yang baik. Sebagai gantinya, padukan celana putih Grameds dengan sesuatu yang cerah, bermotif, atau menarik perhatian.

Warna yang Cocok dengan Musim

Inilah warna-warna yang cocok dikenakan bersama celana putih berdasarkan musim, baik untuk pria maupun wanita!

? Jeans Putih di Musim Dingin

Sementara banyak orang memandang celana putih sebagai item cuaca hangat yang murni, warna ini juga bisa dipakai di musim dingin. Untuk membuat celana ringan ini cocok untuk iklim yang lebih sejuk, yang perlu Grameds lakukan hanyalah memadukannya dengan warna yang lebih gelap.

Hitam adalah pilihan yang sangat baik dan ideal untuk mendapatkan pakaian monokromatik yang mengagumkan. Untuk mempercantik tampilan, padukan celana dengan sweater abu-abu, jaket kulit hitam, dan beanie hitam. Pastikan tidak ada prakiraan hujan atau salju untuk hari itu karena cuaca buruk dapat dengan cepat mengubah celana dari putih menjadi abu-abu.

? Celana Putih di Musim Panas

Celana putih terlihat mengagumkan di musim panas dan merupakan alternatif yang bagus untuk gaya yang lebih gelap seperti biru dan hitam. Warna ini sangat ideal untuk mencerahkan tampilan kita dan memberikan penampilan yang segar.

Salah satu cara terbaik untuk mengenakan celana, khususnya denim putih di musim panas adalah dengan memadukannya dengan kaos putih, jaket denim, dan sepatu kets. Hasilnya akan menjadi tampilan kasual yang segar dan modis, sempurna untuk hari-hari musim panas yang hangat.

Untuk alternatif jika Grameds pergi ke tempat yang lebih formal, cobalah kemeja putih, blazer krem, dan aksesori warna cokelat untuk pakaian yang terlihat ramping di bawah sinar matahari.

Sebagai tambahan, setelah outfit bagian bawah alias celana kita ditentukan, mari fokus untuk memilih satu set pakaian bagian atas yang bagus untuk dibawa bersamanya dan memberikan tampilan yang bagus.

Contohnya, kita bisa mencoba kemeja hitam berkerah yang dibuat pas. Secara umum, baju yang disebut slim fit ini berbahan kaos yang “memeluk” tubuh tanpa terlalu erat. Kalau ingin mengenakan blazer, sebaiknya kenakan blazer dua kancing berpotongan slim fit. Warna kain blazer juga harus dua nada lebih gelap dari kemeja kita.

Apa yang tidak boleh dipakai bersama celana putih?

Lebih dari segalanya, berhati-hatilah dengan pakaian dalam saat kita mengenakan celana putih. Banyak kesalahan yang sebagian besar dari kita buat saat menyusun pakaian. Ingat, itu adalah jeans putih.

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah untuk tidak menambahkan terlalu banyak warna. Alasannya, itu bisa membuat penampilan kita menjadi terlalu mencolok dan menyilaukan dalam artian berlebihan. Jika Grameds memutuskan untuk mencoba warna-warna berani, lakukanlah! Tetapi jangan mencampuradukkannya agar tetap tampak proporsional.

Itulah beberapa inspirasi untuk menjawab kebingungan tentang celana putih cocok dengan baju warna apa. Grameds juga bisa menjahit baju atau celana dengan warna tertentu sesuai gaya kesukaan agar bisa tetap trendi. Apalagi, Grameds bisa menemukan berbagai buku terkait hal tersebut di Gramedia. Sebagai #SahabatTanpaBatas Gramedia selalu memberikan produk terbaik agar kamu memiliki informasi #LebihDenganMembaca.

Penulis: Sevilla Nouval Evanda



ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Ananda