in

Baju Cream Cocok dengan Jilbab Warna Apa? Ini Mix and Match-nya

Hipwee.com

Baju Cream Cocok dengan Jilbab Warna Apa – Warna cream menjadi salah satu warna favorit banyak manusia karena warna ini akan memberikan efek yang tenang dan elegan. Warna cream menjadi favorit banyak kalangan khususnya kaum muda karena mudah untuk dipadupadankan dengan warna lainnya. Baju warna cream sangat pas dipadukan dengan beberapa warna hijab. Berikut ide mix and match hijab dengan baju berwarna cream yang bisa Grameds coba!

Warna Cream

Warna cream bisa didapatkan dengan mencampur warna kuning atau warna cokelat dengan warna putih. Konsentrasi warna putih lebih dominan dibanding warna kuning atau warna cokelat. Sedangkan menurut Wikipedia, cream adalah suatu corak warna kuning gading yang menyerupai warna krim atau rum yang diperah dari sapi. Warna cream yang cenderung pastel dan mendekati putih.

Warna pastel merupakan warna yang mengarah pada warna dari jenis warna-warna cerah. Misalkan seperti warna biru jika bercampur dengan warna putih maka akan menjadi biru muda, begitu juga pada warna lainnya. Pada umumnya, warna pastel tampak lebih cerah dan tidak begitu kuat warnanya. Dengan kata lain, warna cream juga termasuk ke dalam warna pastel.

Kepribadian Penyuka Warna Cream

Bagi penyuka warna cream ternyata memiliki beberapa kepribadian yang unik. Berikut kepribadian yang dimiliki pecinta warna cream:

1. Pribadi yang Hemat

Penyuka warna cream atau cokelat adalah pribadi yang tidak suka berfoya-foya. Jadi, buat Anda yang cenderung konsumtif, cobalah berteman dengan penyuka warna cokelat. Siapa tahu setelah ini bisa menular untuk menjadi hidup lebih hemat dan bersahaja.

2. Simple

Selanjutnya, pecinta warna cream adalah orang yang anti drama alias memiliki prinsip yang tidak ribet. Kepribadian yang dimiliki mereka juga tercermin saat berpenampilan. Penyuka warna cream cenderung simple dan gak ribet dengan ragam aksesoris yang dikenakan.

3. Tegas dan tidak labil

Mereka yang menyukai warna ini adalah orang dengan emosi yang cukup stabil. Mood mereka tidak mudah mood swing dan tidak cepat berubah secara signifikan. Mereka handal dalam memainkan perasaan yang sedang dirasakannya.

4. Dapat diandalkan

Suasana jiwa yang stabil membuat mereka kerap bisa diandalkan dalam hal tugas atau pekerjaan apapun. Tugas apa pun yang diberikan kepada penyuka warna cream pasti bisa diselesaikan dengan cepat dan tepat. Grameds tidak perlu khawatir jika memberikan suatu pekerjaan kepada pecinta warna cream ini.

5. Setia kepada pasangan

Penyuka warna cream adalah orang yang setia dalam menjalin suatu hubungan pertemanan atau pacaran. Anda bisa jadikan mereka sebagai bahu untuk bersandar karena mereka akan selalu ada untukmu. Mereka akan menjadi tempat bercerita ternyaman ketika Anda merasa lelah dengan pekerjaan atau masalah.

6. Rendah hati

Selain simple, kepribadian positif lainnya penyuka warna cream adalah sosok yang rendah hati dan ramah. Keramahan mereka asli dan tidak fake, lho! Mereka juga tidak segan untuk bergaul dengan siapapun tanpa memandang status maupun pekerjaan.

7. Prioritas utama adalah keluarga

Penyuka warna cream adalah sosok yang sangat cinta dengan keluarga. Mereka akan menempatkan keluarga di atas segala-galanya. Jika mereka punya waktu luang, mereka lebih suka menghabiskan waktunya di rumah dan bercanda dengan keluarga.

Grameds selain warnanya yang cantik, kepribadian yang dimiliki pecinta warna cream juga baik loh! Warna cream ternyata juga memiliki macam-macam warna yang cukup beragam. Macam-macam warna cream tentu penting untuk diketahui sebagai referensi dalam memilih warna pakaian, cat tembok dan berbagai barang-barang lainnya.

Kerudung dan hijab memiliki banyak sekali bentuknya, salah satu bentuk kerudung yang sering digunakan adalah kerudung segi empat. Kerudung dengan bentuk ini bisa digunakan dalam berbagai gaya hijab. Bagi kamu yang bingung mencari gaya berhijab untuk kerudung segi empat, bisa menemukannya dalam buku Seri Tutorial Fashion Muslimah – 40 Gaya Hijab dengan Kerudung Segi Empat.

Macam-Macam Warna Cream

Berikut macam-macam warna cream yang bisa menjadi referensi:

  1. Original Cream
  2. French Beige
  3. Tuscan
  4. Desert Sand
  5. Mode Beige
  6. Khaki
  7. Unbleached Silk
  8. Ecru

Mix and Match Hijab dengan Baju Warna Cream

Jika Grameds memiliki baju yang berwarna cream, maka bisa simak penjelasan berikut supaya bisa memadukan outfit yang akan dikenakan dengan baik. Berikut rekomendasi warna jilbab untuk baju warna cream:

1. Warna Cream dengan Lilac

Baju Cream Cocok dengan Jilbab Warna Apa
Jejakpiknik.com

Warna lilac memang menjadi salah satu warna yang sedang hits di era saat ini. Apalagi di kalangan remaja, lilac menjadi warna paling banyak diburu. Warna lilac merupakan warna ungu yang lembut. Dengan kombinasi biru dan merah, Grameds bisa menciptakan warna tersebut.

Menurut psikologi, warna lilac berarti warna yang mampu melambangkan suatu perasaan terdalam yang kita miliki. Ditambah lagi warna lilac ini memberikan kesan yang feminim dan elegan. Oleh sebab itu, warna ini sering dikaitkan dengan hal-hal yang berbau romantis dan penuh afeksi. Warna lilac yang pastel juga tampak lebih polos dan awet muda.

Pecinta warna lilac dikenal memiliki beberapa kepribadian unik, seperti:

  • Sebagai Penolong
    Warna lilac merupakan hasil perpaduan antara warna ungu dan pink. Warna lilac mulai muncul pada sekitar tahun 1775 bersama varietas lain. Baik warna lavender maupun warna lilac sama-sama melambangkan sifat feminin, seperti keibuan atau perawatan. Bagi mereka yang menyukai warna ini, konon punya karakter penolong. Sayangnya, mereka bisa jadi susah menolak permintaan orang lain karena menghindari konfrontasi.
  • Memiliki Pemikiran yang Terbuka
    Ciri khas lain dari penyuka warna lilac adalah memiliki karakter yang terbuka dengan segala pemikiran dan menyaring terlebih dahulu informasi yang ada. Lilac Lovers tergolong kritis dan tahu bagaimana cara menggunakan kerangka pikir ketika akan mencerna satu hal. Jika Grameds punya pemikiran terbuka dan selalu berusaha untuk mindfulness atau memilih hidup dengan kesadaran penuh.
  • Ramah dan Menyenangkan
    Salah satu karakter yang dominan dari pecinta warna lilac adalah mudah berteman dan bergaul. Orang bilang Anda merupakan sosok pribadi yang ramah sekaligus menyenangkan.
    Warna yang kalem dengan ciri seperti pastel ini, memancarkan dua sisi, baik itu tentang kelembutan maupun kekuatan. Salah satu kekuatannya adalah memiliki fokus yang tinggi dan tahu bagaimana cara memposisikan diri dengan setiap orang yang mereka temui.
  • Mempengaruhi banyak orang
    Orang yang menyukai warna lilac, apalagi untuk memengaruhi banyak orang dengan tren yang mereka kenalkan. Mereka pecinta warna lilac mempunyai karakter yang dominan untuk membuat orang lain secara cuma-cuma mengikuti apa yang mereka lakukan.
    Hal seperti inilah kenapa ketika Grameds menyukai warna ini, maka turut mudah dalam mengekspresikan apa yang sedang dirasakan. Dengan catatan, apabila ekspresi itu kurang terkendali, energi positif yang mendorong perasaan senang itu justru bisa memperlihatkan sisi kekanakan dalam dirimu.
  • Sensual
    Penyuka warna lilac ini bisa jadi memiliki sikap yang sensual. Apalagi jika Anda penyuka wangi-wangian dan selalu tampil harum? Jika benar, maka hal ini akan jadi alasan kenapa orang mudah luluh dengan pesonamu.
    Anda juga akan mudah terlena dengan hal-hal yang berkaitan dengan panca indra seperti menghirup, minum, merasa, menyentuh, atau membayangkan. Di sisi lain, perilaku ini membuat Anda memiliki tampilan yang sensual secara alami.
  • Misterius
    Sudah menjadi rahasia umum apabila mereka yang menyukai warna ungu adalah sosok yang misterius. Karakter misterius ini sepertinya juga terjadi bagi pencinta warna lilac.
    Anda selalu antusias dan tergugah dengan perbincangan yang mendalam mengenai kehidupan. Anda memiliki pembawaan yang unik jika dibandingkan dengan orang pada umumnya. Itulah yang dilihat orang saat mengenal Anda pertama kalinya. Terdapat banyak hal tersembunyi yang membuat orang semakin penasaran dan benar-benar ingin tahu tentang diri Anda.
  • Suportif
    Penyuka warna lilac cenderung mendahulukan kepentingan khalayak umum ketimbang kepentingan pribadi. Karakter seperti ini membuat Anda selalu mengulurkan tangan pada mereka yang membutuhkan bantuan. Meskipun bukan sebagai sosok yang mudah percaya sama orang.
    Namun, Anda mempunyai energi yang suportif. Bahkan saat sedang dalam keadaan sensitif, Anda selalu berusaha agar tidak memperlihatkan itu. Anda selalu bisa menyelesaikan sendiri kesulitan yang dialami walaupun orang lain merecokinya.

Jika Anda menyukai warna lilac, tentunya warna ini bisa untuk dipadukan dengan baju cream yang dimiliki. Selain itu, salah satu model hijab warna lilac memang wajib untuk dimiliki karena bisa dipadukan dengan warna lainnya. Warna lilac ini memang mudah dikombinasikan dengan warna lainnya.

Dengan tampilan warna yang netral dan pucat, Anda bisa lebih bebas memilih pasangan warna lain yang tepat. Mulai dari warna hitam, biru, pink, putih, sampai hijau, kamu pun masih bisa menampilkan kombinasi yang serasi.

Gaya hijab dari seorang wanita tidak selalu sama dengan gaya hijab wanita lainnya. Hijab itu sendiri sudah menjadi fashion di masa kini. Gaya hijab sangatlah banyak, tetapi tidak semua orang bisa menemukan gaya hijab yang pas. Dalam buku Aku dan Gaya Hijabku, pembaca bisa menemukan berbagai fashion hijab yang pernah dipamerkan dalam suatu pameran.

2. Warna Cream dengan Blue

Warna blue adalah warna yang sering dijumpai. Biru merupakan warna langit dan sering digunakan untuk menggambarkan warna laut atau air lain. Sedangkan menurut psikologis, warna biru dapat melambangkan kesetiaan dan kejujuran. Maka dari itu, biru dapat menjadi pilihan warna yang aman untuk meningkatkan kepercayaan seseorang terhadap Anda, meyakinkan bahwa Anda dapat diandalkan, profesional, tenang, dan terkendali.

Biru juga memberi efek yang menenangkan untuk tubuh. Melihat warna ini bisa membantu memperlambat detak jantung dan penurunan aliran darah. Kelebihan yang dimiliki oleh warna ini bisa menyatu pada kulit, sehingga akan membuat wajah Anda terlihat lebih fresh. Hijab pashmina maupun segi empat sangat cocok jika dipadukan dengan baju berwarna cream. Jilbab warna blue fox bisa menjadi salah satu referensi warna outfit yang harus Anda miliki di lemari.

3. Warna Cream dengan Mustard

Mustard juga menjadi salah satu warna yang best seller di dunia fashion. Warna mustard merupakan warna kuning kusam yang diambil dari warna bumbu atau saus mustard itu sendiri. Warna mustard tercatat sebagai nama warna pada tahun 1886.

Untuk memperoleh warna mustard, Grameds bisa mengombinasikan dengan 3 warna. Campurkan warna kuning, warna merah, warna putih dengan perbandingan 5:1:3. Atau Grameds bisa juga mencampurkan warna kuning dan putih sampai terlihat seperti warna mustard.

Secara psikologis, seseorang yang menyukai warna mustard memiliki beberapa kepribadian yang unik. Berikut ini beberapa karakter yang dimiliki seseorang dengan warna favorit mustard:

  • Cinta Damai
    Pecinta warna mustard adalah seseorang yang cenderung cinta damai. Mereka memiliki karakter yang lebih tenang dan tidak menyukai adanya konflik. Meskipun cinta damai, seseorang yang menyukai warna mustard susah untuk mengambil keputusan.
  • Memiliki Kepribadian Yang Menyenangkan
    Bagi Grameds yang menyukai warna satu ini, mungkin memiliki karakter yang menyenangkan. Mereka adalah sosok yang tidak ingin melukai orang lain, mudah untuk bergaul dan tidak ingin menyinggung perasaan orang lain.
  • Tampil Sempurna
    Pecinta warna mustard cenderung menyukai kesempurnaan. Entah secara fisik yang mereka usahakan untuk tampil rapi dengan baju yang mulus, sepatu bersih dan wangi. Baginya penampilan adalah hal utama yang harus diperhatikan.
  • Menjadi Pendengar yang Baik
    Meskipun penyuka sesuatu yang nyaris sempurna, seseorang yang menyukai warna mustard juga bisa menjadi sosok pendengar yang baik. Setiap kali ada teman atau orang terdekat ingin bercerita tentang sebuah masalah, maka dengan senang hati ia akan mendengarkan. Bahkan, ia akan berusaha untuk memberikan saran yang terbaik.
  • Menjadi Pusat Perhatian
    Memiliki perasaan percaya diri yang tinggi dan selalu senang dalam situasi yang gembira, membuat sosok yang menyukai warna mustard menjadi pusat perhatian bagi orang-orang yang ada di sekelilingnya. Ia juga sebagai sosok yang ingin selalu diperhatikan oleh orang lain.

Warna mustard tentu juga cocok jika dipadukan dengan baju berwarna cream polos. Kedua warna kalem ini akan menjadikan tampilanmu menjadi lebih elegan. Belum lagi warna mustard yang sedikit berani daripada warna cream.

4. Warna Cream dengan Misty Blue

Baju Cream Cocok dengan Jilbab Warna Apa
Shopee.co.id

Untuk warna yang satu ini, misty blue merupakan warna biru yang agak gelap. Warna ini cocok jika diaplikasikan di dalam ruangan. Tetapi jika dijadikan warna outfit Anda juga tidak kalah keren kok! Warna misty blue juga cocok jika akan dipadukan dengan pakaian berwarna cream. Meskipun kedua warna ini terlihat sangat kalem dan adem, tapi jika di mix keduanya tetap bisa terlihat keren.

5. Warna Cream dengan Hitam

Baju Cream Cocok dengan Jilbab Warna Apa
Jejakpiknik.com

Warna hitam yang terkenal misterius dan juga hampir cocok jika dipadukan oleh semua warna bisa dicoba untuk pakaian berwarna cream. Warna baju cream lebih cocok dipadukan dengan warna jilbab hitam. Sebab warna cream lebih cenderung terang sehingga perlu warna yang lebih gelap untuk menyesuaikan dengan baju yang digunakan. Maka dari itu, hijab hitam bisa dipadukan dengan baju warna cream agar terkesan lebih nyaman untuk dipandang. Untuk jilbab hitam bisa menggunakan hitam motif maupun polos.

Model hijab dan gaya berhijab sampai saat ini terus berkembang atau bisa dibilang semakin inovatif. Namun, bagi sebagian orang kesulitan untuk menemukan model sekaligus gaya berhijab untuk dirinya. Jangan khawatir, karena di dalam buku 36 Gaya Hijab dengan Kerudung Pashmina Instan, pembaca bisa menemukan berbagai macam model berhijab dengan kerudung pashmina, sehingga tampilan berhijab bisa meningkatkan percaya diri.

6. Warna Cream dengan Cream

Baju Cream Cocok dengan Jilbab Warna Apa
Warnaindah.my.id

Warna krem atau beige dikategorikan sebagai warna netral. Warna ini melambangkan tentang fleksibilitas, bisa diandalkan, dan juga ketenangan. Tidak hanya itu, orang-orang yang cenderung menyukai warna krem ini memiliki sifat yang tulus, mempertahankan netralitas dan dapat menyesuaikan di situasi apapun.

Jika Grameds menggunakan baju cream, maka tidak ada salahnya jika menggunakan hijab warna cream pula. Jika terlihat monoton, maka Grameds bisa ganti dengan baju motif dan hijab polos begitupun sebaliknya.

7. Warna Cream dengan Putih

Baju Cream Cocok dengan Jilbab Warna Apa
Blibli.com

Warna baju cream cocok digunakan dengan warna jilbab putih atau yang lebih terang agar menyesuaikan dengan warna baju cream. Dengan begitu, Anda akan terlihat lebih cerah dan terang dengan perpaduan warna baju dan jilbab yang lebih terang.

Bros merupakan salah satu pelengkap atau aksesoris dalam berhijab, sehingga tampilan hijab terlihat lebih fresh. Selain itu, harga bros sangatlah murah, sehingga tak ada salahnya untuk menggunakannya pada saat mengenakan hijab. Menemukan gaya berhijab dengan bros bisa kamu temukan dalam buku 100 Gaya Hijab Dengan Bros Plus Cara Membuat 20 Kreasi Bros.

8. Warna Cream dengan Coklat Susu

Warna baju cream cocok dipadukan dengan warna jilbab cokelat susu. Hal itu memang hampir mirip, sehingga Anda bisa dengan mudah memilih warna yang sesuai dengan warna baju yang digunakan. Oleh sebab itu, sangat penting sekali untuk teliti memilih warna jilbab dengan warna baju yang digunakan.

Demikian pembahasan tentang baju cream cocok dengan jilbab warna apa. Alangkah baiknya, ketika memadukan baju warna cream dengan hijab disesuaikan dengan karakteristik diri sendiri.

Warna cream juga bisa memberikan kesan lebih cerah pada kulit pemakainya. Untuk mendapatkan lebih banyak referensi, Grameds bisa membaca buku yang tersedia di www.gramedia.com. Sebagai #SahabatTanpaBatas kami selalu berusaha memberikan #LebihDenganMembaca yang terbaik!

Penulis: Yufi Cantika Sukma Ilahiah



ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Ananda