in

Bingung Baju Warna Mint Cocok dengan Jilbab Warna Apa? Ini Idenya

Pixabay.com

Baju warna mint cocok dengan jilbab warna apa – Memakai hijab di kalangan Muslimah sudah tak lagi menjadi sekadar kewajiban. Kini, makin banyak tren memakai hijab dengan tetap mengekspresikan diri lewat warna dan gaya tertentu. Penggunaan hijab di berbagai negara pun perlahan sudah tak lagi menjadi hal asing yang tampak aneh, justru lebih kepada eksotis dan elegan.

Seperti yang kita tahu, setiap orang memiliki preferensi gaya dan warna tersendiri dalam berpakaian. Termasuk, pemakai hijab. Pada artikel ini, kita akan membahas warna jilbab yang cocok untuk Grameds yang gemar memakai baju warna mint!

Mint adalah bagian dari warna-warna pastel, yang sempat kurang populer meski kini kembali menjadi tren. Nuansanya yang lembut dan menenangkan dapat memancarkan kesegaran sekaligus femininitas yang tak berlebihan.

Selain menjadi warna yang unik, mint juga masih termasuk warna netral yang cocok dipadukan dengan berbagai warna lain, apalagi warna-warna yang juga pastel untuk tampilan yang halus. Warna yang luar biasa lembut ini akan selaras dengan warna pink muda atau baby pink, lavender, beige, dan nude.

Meski begitu, kita juga bisa memasangkannya dengan warna putih atau warna terang lain yang memang cocok di semua warna kulit. Grameds bahkan tak akan tampak aneh saat mengenakan rok atau celana warna mint dengan blus putih.

Berikut beberapa rekomendasi versi untuk menggunakan warna mint dengan hijab tertentu:

Versi klasik: Dalam mode klasik yang chic, Grameds akan menanamkan nada manis ke pakaian-pakaian dasar yang terkadang terlalu ketat. Versi ini adalah teman yang ideal untuk pergi bekerja, kenakanlah kemeja polkadot dan celana panjang krem ??yang dipadukan dengan blazer mint dan jilbab nuansa ecru.

Versi daily: Satu kardigan mint pasti akan menciptakan nuansa. Kardigan ini akan melembutkan warna yang lebih berani, misal dipadankan dengan cigarette pants, denim, dan kaos.

Versi malam: Untuk penampilan malam, jangan ragu untuk memasangkan blus mint sutra dengan rok hitam maxi. Untuk sentuhan glamor, tambahkan tas suede merah muda. Perpaduan ini akan sempurna untuk gaya feminin.

Baju Warna Mint Cocok dengan Jilbab Warna Apa?

Umumnya, kita punya beberapa niat saat menggunakan pakaian berwarna mint: agar terlihat lebih kalem sekaligus elegan. Warna lain yang bisa menciptakan kesan ini adalah lilac yang belakangan ini juga tengah digandrungi hijabers modis!

Biasanya pun, kita mengenakan baju mint untuk keperluan formal atau nongkrong sehari-hari. Paduan baju hijau mint dengan warna-warna hijab tertentu dapat membuat kita terlihat makin stylish. Intip rekomendasinya di bawah!

1. Jilbab Putih

Baju Warna Mint Cocok dengan Jilbab Warna Apa
Hijab Fashion Inspiration

Untuk tampil dengan kesan formal, jilbab warna putih memang sangat bisa menjadi pilihan sempurna. Meski begitu, kedua warna ini pun bisa menciptakan kesan agak asal alias sederhana, tergantung gayanya. Grameds bisa menambahkan high heels untuk penampilan yang lebih formal yang anggun atau sepatu sandal dan kets untuk tampilan street.

2. Jilbab Hitam

Baju Warna Mint Cocok dengan Jilbab Warna Apa
Masho.com

Pernahkan Grameds mendengar istilah bahwa jilbab warna hitam adalah jilbab sejuta umat? Tepat. Tak cuma untuk jilbab, warna yang satu ini juga bisa jadi langganan sejuta umat dan dipakai bersama apa saja, bahkan untuk baju ataupun bawahan.

Tak heran, banyak sekali Muslimah yang memilih warna hitam untuk dipadu-padankan dengan mint. Meski nuansanya berlawanan, kontras yang diciptakan kedua warna itu tak akan tampak aneh, terlebih karena hitam dan mint masih sama-sama warna netral. Pokoknya, janganlah ragu untuk mengenakan warna hitam dan mint bersamaan!

Tunggu, Grameds, ada satu hal yang tetap harus kita perhatikan untuk menggunakan paduan warna ini. Sebelumnya, pahami dulu tingkat warna hijau mint pada baju yang akan kita gunakan. Pastikan tone-nya termasuk terang. Kalau gelap, dikhawatirkan akan menghasilkan nuansa gloomy saat kita kenakan bersama warna hitam.

3. Jilbab Abu-Abu Muda

Baju Warna Mint Cocok dengan Jilbab Warna Apa
Hijabenka

Tak cuma warna hitam, abu-abu muda juga bisa menjadi pilihan Grameds untuk jilbab yang akan dipasangkan dengan baju warna mint. Kembali lagi, warna yang satu ini juga masih termasuk netral sehingga cukup cocok dipasangkan dengan berbagai warna lainnya. Apalagi, kita bisa mendapatkan nuansa natural dan tak terlalu mencolok dengan warna ini.

Lewat memakai jilbab abu-abu muda, komponen fesyen atasan dan bawahan yang kita kenakan akan tetap terlihat mencolok sesuai porsinya masing-masing. Tentu saja, dalam skala yang wajar. Warna kulit apa pun tak akan tampak lebih kusam, malah lebih cerah dan sehat. Ini dikarenakan, warna abu-abu muda yang pucat tak akan menutupi warna kulit apa pun.

4. Jilbab Pink Pastel yang Manis

Baju Warna Mint Cocok dengan Jilbab Warna Apa
Pinterest.com

Warna merah muda atau pink adalah warna yang sama halnya mint, termasuk dalam warna pastel. Jilbab dengan warna ini dapat dipadukan dengan baju green mint dan akan memberikan kesan feminin dan manis. Perpaduan keduanya akan saling melengkap dan membuat penampilan kita lebih mempesona dan menawan.

Grameds bisa melengkapi nuansa ini dengan memasangkan baju warna mint, baik yang polos maupun berpola, dengan jilbab merah mudah untuk daily look yang manis dan segar.

5. Jilbab Cokelat Muda

Baju Warna Mint Cocok dengan Jilbab Warna Apa
Jejak Piknik

Masih dalam tone warna yang juga pastel, warna jilbab cokelat muda atau cream dapat menjadi pilihan untuk dipadukan dengan baju mint karena warnanya yang lembut. Padanan kedua komponen ini akan menjadi kombinasi bagus untuk ditata agar kita lebih tampak bergaya.

Nuansa yang akan tercipta dari outfit ini adalah casual chic yang manis. Grameds, di sisi lain, juga bisa mamadukan pakaian ini dengan sling bag kecil dan sepatu kets putih agar tampak serasi.

6. Jilbab Hijau Mint

Baju Warna Mint Cocok dengan Jilbab Warna Apa
Hijab Fashion Inspiration

Siapa bilang, mengenakan jilbab dengan warna senada dengan baju akan membuat kita jadi terlihat monoton? Warna mint nyatanya tak akan selalu membuat kita jadi seperti itu. Caranya? Grameds hanya perlu menggunakan jilbab yang tone warnanya sedikit lebih cerah atau lebih gelap dibandingkan baju.

Agar tampak lebih hidup, Grameds juga bisa menambahkan aksesori tertentu yang warnanya lebih cerah, seperti syal atau outer. Kalau punya jilbab mint bermotif, kita juga bisa menggunakannya untuk kesan yang lebih berwarna dan kasual.

Menggunakan hijab dengan warna ini akan sangat berguna untuk tampilan yang tak terlalu mencolok, tetapi tetap hidup dan bikin kita tak “mati gaya”. Sebab, kita bisa menimbulkan kesan atau “warna” tersendiri, semacam tema, dengan menggunakan warna yang sama ini. Dengan tone yang agak berbeda antara jilbab dan bajunya, outfit kita juga tak saling menutupi satu sama lain.

7. Jilbab Mustard yang Fresh

Hijab Fashion Inspiration

Grameds bisa tampil berbeda dan lebih fresh menggunakan jilbab warna kuning mustard. Pasalnya, hijau mint pastel juga cocok diselaraskan dengan warna jilbab yang satu ini. Penampilan kita pun akan terlihat lebih segar dan stunning!

8. Jilbab Navy alias Biru Malam

Baju Warna Mint Cocok dengan Jilbab Warna Apa
Sefamerve

Kalau sedari tadi rekomendasi yang ditampilkan bakal menghasilkan nuansa cerah sana-sini, mari kita beranjak ke warna navy yang akan menyelaraskan suasana terang dengan kontras gelap yang tak akan tampak jomplang. paduan warna baju mint dengan jilbab navy akan tampak serasi untuk tampilan yang agak mencolok dan cantik.

Jilbab warna ini akan lebih terlihat dari baju mint yang kita pakai. Jadi, akan cocok digunakan kalau baju tak memiliki motif tertentu alias polos saja. Kelebihan dari paduan kedua warna ini adalah kecocokan dengan berbagai warna kulit!

Mix and Match Warna Mint dalam Berbagai Pakaian

Tahukah Grameds bahwa warna mint juga biasa dikenal sebagai warna peppermint? Warna yang terkesan romantis ini akan terlihat bagus dalam berbagai item pakaian, mulai dari gaun, tas tangan, hingga tali pada baju.

Jelas, warna ini terlihat sangat modis dan ada banyak pakaian yang ditawarkan saat ini. Ada berbagai pilihan dalam ide pakaian warna hijau mint. Grameds dapat melihat paduannya melalui foto yang dapat langsung muncul di mesin pencari hanya dengan beberapa kata!

Untuk gaun yang berwarna mint, akan tampak natural sekaligus menggemaskan, feminin, lembut, dan romantis, bahkan untuk model gaun yang berbeda-beda.

Grameds juga dapat dengan mudah menemukan berbagai jenis pakaian, baik itu baju, celana, ataupun rok, dengan warna mint dengan harga terjangkau. Memang, mint banyak menarik perhatian sekaligus polos, sehingga banyak desainer yang menambahkan elemen dekoratif kecil-kecilan lain, contohnya pada kancing. Berbagai elemen tersebut akan menguntungkan kita sebagai pemakai.

Memakai gaun berwarna mint, Grameds juga bisa menambahkan komponen jaket kulit crop top yang akan kontras, mantel, jaket atau kardigan. Jangan lupa untuk tetap menyesuaikan dengan musim dan iklim, ya!

Misalnya, pada daerah yang cukup panas, gaun berenda berwarna mint dapat dipakai ke pesta pada malam hari atau kencan yang romantis. Untuk jaket warna mint, cocok untuk melengkapi dress hitam atau setelan formal.

Komponen lain seperti celana skinny dan sepatu hak tinggi berwarna biru, serta blus sifon warna krem akan cocok dipasangkan dengan jaket warna mint.

Komponen pakaian lain berwarna mint adalah:

  1. Jeans. Pakaian seperti ini paling cocok untuk musim panas bersama jaket katun atau denim putih dan atasan. Outfit ini akan membuat kita terlihat segar dan luar biasa. Apalagi, jeans warna mint juga akan cocok jika Grameds terpikir untuk mengenakan kaos bergambar. Tampilannya akan tampak modis meski agak asal, memberi kesan bahwa kita tak terlalu ambil pusing untuk berdandan! Kita bisa menggunakan sepatu sesuai selera kita: sneakers, heels, sandal, wedges, sampai ballet flat.
  2. Rok maxi. Komponen lain yang berwarna mint adalah rok ukuran maxi, rok ini akan cocok untuk berbagai gaya. Tak percaya? Panjang rok yang maksimal akan memungkinkan kita untuk mendapat lebih banyak perhatian dan tatapan kagum. Lengkapi gaya ini dengan atasan polkadot, dan penampilan kita akan tampak keren. Dengan “bantuan” rok maxi, kita juga akan mendapatkan gaya berpakaian yang gemas dengan jaket denim yang lengannya digulung. Dapat dibayangkan, bukan?
  3. Celana pendek. Untuk berjalan-jalan di kota, pilihlah kaos putih atau tank top dan celana pendek denim berwarna biru kehijauan. Sepatu yang lembut atau sandal yang simpel akan memberikan kenyamanan saat berjalan.
  4. Celana. Jika ingin mengikuti tren terkini, Grameds bisa mengenakan model flare. Kalau ingin menampilkan bentuk kaki yang kurus panjang dan tampak cantik, bisa juga mengenakan versi crop. Jangan lupakan pelengkap berupa sepatu dan dompet kecil, ya!

Warna Umum yang Cocok dengan Baju Mint

1. Putih

Ingin tahu warna apa yang paling cocok dengan hijau mint? Putih! Gaya dengan warna ini bisa berupa rok peppermint berpotongan lurus dan blus bisnis minimalis.

Periksalah beberapa gaya serupa dan Grameds akan jatuh cinta dengan kombo warna yang satu ini. Untuk membuat paduan yang kurang resmi dan tidak membosankan, tambahkan sepatu elegan dan beberapa aksesori lain seperti perhiasan koral.

2. Coklat

Untuk rona cokelat yang cocok, Grameds mungkin disarankan memakai tone karamel atau cokelat susu, atau bisa juga berimprovisasi menghasilkan banyak kombinasi warna coklat dan hijau mint lainnya.

Untuk mencocokkan rok dalam warna ini, kita dapat memilih sepatu terakota merah-cokelat serta sabuk dan tas warna kopi. Lengkapi tampilan dengan kemeja atau blus peach atau beige.

3. Nuansa Pastel

Warna apa yang juga cocok dengan hijau mint? Peppermint yang lembut cocok dengan berbagai warna pastel lavender, kuning, biru, yang dapat Grameds lihat di berbagai referensi.

Grameds juga akan terlihat menakjubkan dalam gaun dan sepatu kuning pucat yang lembut untuk dikenakan bersamanya. Padukan outfit ini dengan aksesori pastel lainnya, misalnya clutch warna sampanye.

4. Hitam

Warna dasar ini akan selalu sesuai: hitam, adalah salah satu warna terbaik untuk dikenakan dengan hijau mint. Grameds bisa memasangkan sweater peppermint dengan celana hitam lurus berkerut dan sepatu hak hitam tanpa ragu.

Kemeja berkancing pun akan terlihat sangat bagus dengan pakaian skinny jeans hitam. Kita dapat memvariasikan jumlah warna hitam dalam pakaian: bisa banyak atau hanya berupa aksesori yang kita kenakan.

5. Warna-Warna Nude

Warna pelengkap lainnya untuk hijau mint adalah nuansa nude. Rona modis ini dapat menyatu dengan warna kulit kita atau paling tidak, sedikit kontras.

Ini menjadi tampilan yang sangat tidak biasa ketika seorang wanita memasangkan sifon atau tunik katun dengan legging warna kulit. Sepatu atau sandal atau tunik juga mungkin memiliki warna nude.

6. Pola Berbentuk Ular

Terkadang, kita tidak perlu memikirkan warna apa yang akan dikenakan dengan hijau mint dan lebih fokus pada pola saja. Pasalnya, sudah banyak orang yang telah membuktikan seberapa cocok warna ini terlihat bersama komponen pakaian berpola semacam ular.

Misalnya, gaun yang meniru pola ular akan cocok dengan sepatu dan tas tangan hitam. Perhiasan untuk pakaian ini bisa terbuat dari perak atau emas yang juga berwarna hijau mint. Tinggal tambahkan sedikit riasan cerah tapi tidak berlebihan saja untuk melengkapi tampilan ini.

Grameds, masih ragukah kamu untuk mengenakan hijab dengan berbagai warna dan mode, yang rupanya dapat dipasangkan dengan warna mint pada baju? Setelah membaca artikel ini, tentunya kita bisa jadi lebih percaya diri untuk mix and match baju dan jilbab kita. Apalagi, dewasa ini, juga banyak sekali gaya jilbab menarik yang dapat membantu kita tetap berekspresi meski tengah mematuhi kewajiban berpakaian ala Muslimah.

Demikian ulasan untuk menjawab pertanyaan seputar baju warna mint cocok dengan jilbab warna apa. Grameds juga dapat memperluas pengetahuan tentang jilbab dan gaya-gayanya yang paling trendi dengan membaca buku dari Gramedia. Kami sebagai #SahabatTanpaBatas, selalu menyediakan buku-buku terkait dan menarik, baik tutorial, ilmu, maupun karya fiksi terkait Muslimah.

Penulis: Sevilla Nouval Evanda



ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Ananda