in

Baju Hijau Cocok dengan Jilbab Warna Apa? Ini 13 Warna yang Bisa Dicoba

Pinterest.com

Baju Hijau Cocok dengan Jilbab Warna Apa – Warna hijau memiliki banyak jenis warna, begitu pun dengan baju yang berasal dari warna ini. Mulai dari hijau tua, hijau botol, hijau muda, mint, tosca, army, hingga hijau lumut.

Namun, baju dengan warna ini kurang menjadi favorit di kalangan kaum wanita. Hal ini menyebabkan jarang ada orang yang tahu perpaduan warna yang cocok antara baju hijau tua dan jilbab yang pas.

Warna hijau sendiri dapat menggambarkan ketenangan, stabilitas, dan terlahir kembali. Sehingga baju dengan warna hijau ini merupakan salah satu warna outfit yang wajib kamu miliki.

Untuk para wanita muslim, memakai baju berwarna hijau dapat memberikan kesan yang kalem sekaligus elegan. Sehingga, tidak heran jika warna ini dipakai di acara formal maupun non-formal. Namun yang menjadi masalah adalah bagaimana kombinasi warna baju dan jilbab yang pas.

Meski terkesan natural dan tenang, namun jangan sampai kamu memilih warna yang salah untuk dipadukan dengan warna hijau ini. Karena warna yang mentereng malah akan membuat kamu mati gaya.

Lalu, baju hijau tua cocok dengan jilbab warna apa, ya? Apakah lebih bagus menggunakan jilbab polos, jilbab bermotif, atau jilbab dengan warna yang mencolok?

Untuk kamu yang gemar dengan warna-warna netral dengan nuansa earth tone seperti hijau tua, terdapat beberapa kombinasi jilbab yang dapat kamu coba. Berikut ulasan tentang warna jilbab yang cocok dengan baju berwarna hijau tua.

Baju Hijau Tua Cocok dengan Jilbab Warna Apa? Ini Jawabannya!

1. Jilbab Warna Abu-Abu

Baju Hijau Cocok dengan Jilbab Warna Apa
Hijup.com

Warna jilbab pertama yang cocok untuk baju warna hijau tua adalah abu-abu. Warna abu-abu akan terlihat netral sehingga cocok dan bisa digunakan oleh semua warna pakaian, termasuk hijau tua yang matching dan stylish.

Warna baju hijau ini sangat serasi jika dipadukan dengan warna abu, terlebih abu metalik. Perpaduan warna ini cocok digunakan untuk kamu yang memiliki kulit cool tone.

Cool tone adalah warna kulit dengan nadi berwarna kebiruan dan sangat cocok untuk menggunakan warna-warna yang tegas seperti hijau dan abu-abu.

Jika kamu memiliki kulit cool tone dan ingin agar penampilanmu terlihat lebih segar dengan baju berwarna hijau tua, maka kamu juga bisa memadukan outfit ini warna abu-abu perak.

Agar penampilanmu tampak semakin fresh atau segar, kamu bisa menggabungkan warna ini dengan blouse atau atasan berwarna hijau tua. Kamu juga dapat menambahkan aksesoris seperti kalung untuk menambah kesan trendy pada penampilanmu.

Jika kamu menggunakan model baju cardigan atau rompi, kamu dapat memilih warna dalaman yang senada dengan jilbabmu agar tampilanmu terlihat lebih matching. Termasuk untuk bawahannya, akan lebih cocok jika menggunakan warna abu-abu agar lebih menawan.

2. Jilbab Warna Mocca

Baju Hijau Cocok dengan Jilbab Warna Apa
Pinterest.com

Warna selanjutnya yang dapat kamu coba pakai adalah jilbab warna mocca. Jilbab berwarna mocca ini akan sangat cocok jika dipadukan dengan pakaian berwarna hijau tua.

Perpaduan warna hijau tua dan mocca akan selalu terlihat manis dan tak pernah ketinggalan zaman. Jilbab dengan warna ini sangat direkomendasikan bagi kamu, orang yang memiliki warna kulit yang cerah.

Warna mocca sendiri dapat memberikan kesan yang ringan namun tetap menawan bagi penggunanya. Agar penampilanmu terlihat semakin fashionable dan mendukung gaya yang lebih feminin, kamu bisa menggunakan sepatu hak tinggi (heels) atau flat shoes dengan warna senada.

3. Jilbab Warna Hijau Tua

Baju Hijau Cocok dengan Jilbab Warna Apa
Pinterest.com

Jika kamu belum terlalu percaya diri untuk mencoba berbagai warna lain, kamu bisa memadukan baju hijau tua dengan jilbab berwarna senada, hijau tua.

Agar ada sedikit perbedaan, kamu bisa memilih warna jilbab dengan shade yang sedikit lebih muda dari baju yang kamu kenakan. Kamu juga bisa memilih gamis hijau brokat agar lebih trendy.

Jilbab warna senada ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki warna kulit undertone karena akan membuatmu terlihat lebih tegas. Untuk menambah variasi dan tidak terkesan monoton, kamu juga bisa memadukan baju berwarna hijau tua ini dengan jilbab instan bergo dari warna yang sama.

Penggunaan jilbab instan akan membuat pilihan jilbabmu lebih beragam dan memberi kesan yang lucu nan menggemaskan.

4. Jilbab Warna Hitam

Baju Hijau Cocok dengan Jilbab Warna Apa
Pinterest.com

Warna ini rasanya menjadi warna jilbab favorit bagi semua orang. Hal ini disebabkan karena warna hitam sangat cocok untuk dipadukan dengan semua warna baju, termasuk baju warna hijau tua.

Warna hitam dari jilbab yang dipakai dapat memberikan kesan formal, namun warna ini juga cocok untuk dipakai di acara santai, seperti hangout bersama teman. Kamu juga bisa menambahkan aksesoris seperti ikat pinggang dan tas dengan warna senada.

Selain tas, kamu juga bisa mencoba untuk menggunakan sepatu berwarna nude dengan detail sederhana untuk menambah kesan elegan. Tambahan aksesoris ikat pinggang warna hitam pun dapat menjadi alternatif untuk kamu coba.

Selain itu, kamu juga perhatikan bahan jilbab yang kamu pakai agar terlihat lebih chic. Salah satu bahan jilbab yang bisa kamu coba adalah bahan voal yang sangat nyaman dipakai.

Look baju hijau tua dengan kombinasi jilbab warna hitam ini dapat memberikan kesan simpel, tapi tidak monoton. Agar tidak terlihat kontras, kamu bisa memilih model hijab yang segiempat atau pashmina panjang yang polos.

5. Jilbab Warna Putih

Baju Hijau Cocok dengan Jilbab Warna Apa
Pinterest.com

Baju dengan sentuhan warna hijau tua ini juga ternyata cocok kamu kombinasikan dengan jilbab berwarna putih. Kamu bisa memadukan baju warna hijau tua ini dengan jilbab putih dan celana putih yang panjang untuk menambah kesan yang lebih matching.

Kamu juga dapat menggunakan sepatu hak tinggi untuk menambah kesan yang menawan dengan look yang satu ini.

6. Jilbab Warna Mustard

Baju Hijau Cocok dengan Jilbab Warna Apa
Sintakonveksi.com

Bosan dengan warna-warna yang netral seperti hitam dan putih? Kamu bisa memadukan baju hijau kamu dengan warna mustard. Warna jilbab ini cocok digunakan jika kamu ingin bereksperimen dengan penampilan yang lebih mencolok.

Agar terlihat lebih elegan, kamu dapat menggunakan gamis hijau tua polos dan jilbab mustard yang bermotif. Jangan lupa juga untuk tambahkan aksesoris, seperti pin dan jam tangan untuk melengkapi penampilanmu.

Meskipun perpaduan warna ini terlihat tidak terlalu matching karena sama-sama memiliki shade yang kuat, tapi perpaduan ini tetap cocok untuk dipakai ke kampus atau bepergian dengan teman.

7. Jilbab Warna Pink Muda

Baju Hijau Cocok dengan Jilbab Warna Apa
Pinterest.com

Baju berwarna hijau tua juga cocok untuk dipadukan dengan jilbab segiempat yang berwarna pink muda atau dusty pink. Kamu akan terlihat sangat cantik karena warna ini mampu memberikan kesan yang lembut, kalem, dan feminin dalam satu waktu.

Perpaduan pink dan hijau tua ini umumnya digunakan untuk mendukung penampilan pada acara formal, seperti pesta pernikahan atau pengajian. Namun tak perlu khawatir, karena warna ini juga masih tetap cocok untuk kamu gunakan di acara semi formal, seperti hangout atau hunting foto bersama teman.

Penampilanmu akan terlihat lebih matching jika jilbab pink ini dikombinasikan dengan busana hijau tua brokat. Kamu akan terlihat mewah dan semakin cantik. Sedangkan, untuk model jilbabnya kamu bisa memilih pashmina diamond, paris segiempat, atau tipe laser cut yang syar’i serta menutup dada.

8. Jilbab Warna Biru Motif

Baju Hijau Cocok dengan Jilbab Warna Apa
Hijup.com

Banyak orang yang beranggapan jika jilbab berwarna biru itu kurang cocok dengan baju berwarna hijau. Namun nyatanya, jilbab warna ini justru dapat memberikan kesan sederhana dan lebih berani.

Perpaduan jilbab warna biru ini sangat cocok untuk kamu gunakan dalam aktivitas sehari-hari, baik itu acara formal maupun non-formal seperti hunting foto.

Kamu bisa memadukan dress atau gamis berwarna hijau tua dengan warna biru ini untuk memberikan kesan anggun yang sempurna. Namun, jika kamu ingin bergaya lebih trendy, kamu bisa memadukan warna jilbab ini dengan baju hijau tua berjenis tunik.

9. Jilbab Warna Vanilla

Pinterest.com

Jika sebelumnya orang berkulit cool tone dapat menggunakan jilbab berwarna abu-abu untuk melengkapi penampilannya, maka untuk orang dengan kulit warm tone dapat mencoba memadukan baju hijau tuanya dengan jilbab berwarna vanilla.

Perpaduan antara baju hijau tua dengan jilbab vanilla/wafer akan membuatmu memukau dan juga anggun dalam waktu yang bersamaan.

Warna hijau tua dengan shade hijau zaitun sangat cocok untuk dipadukan dengan warna-warna earth tone atau warna tanah. Warna earth tone sendiri terdiri dari warna coklat muda, chestnut, abu-abu pastel, honey, ginger, merah kecoklatan, dan warna lain yang identik dengan warna tanah, bebatuan, dan hijau rerumputan.

Warna-warna earth tone ini sangat juara jika dipasangkan dengan warna hijau tua. Kamu akan terlihat dinamis, berkelas, dan pastinya akan sangat cocok untuk digunakan dalam berbagai kesempatan.

10. Jilbab Warna Krem

Pinterest.com

Jika kamu memiliki baju hijau tua dengan shade hijau botol atau sedikit lebih terang, maka kamu dapat memadukannya dengan salah satu warna netral ini, krem. Warna krem tentu berbeda dengan warna vanilla. Warna krem memiliki tone warna yang lebih gelap dibanding vanilla.

Warna-warna yang masih senada dengan off white, seperti beige, krem, ivory, dan coklat muda sangat cocok untuk melengkapi penampilanmu saat menggunakan baju berwarna hijau tua. Kamu bisa tetap tampil elegan dengan effortless dan siap untuk hangout bersama teman-temanmu.

11. Jilbab Warna Oren Kecoklatan

Gamisaulia.com

Setelah berbagai warna lain yang telah disebutkan sebelumnya, kini terdapat warna lain yang tak kalah cocoknya untuk kamu padankan dengan baju hijau tuamu, yaitu warna oren kecoklatan.

Perpaduan warna hijau tua dan oren kecoklatan ini sangat cocok untuk penampilanmu yang tegas dan cerah. Kedua warna ini juga cocok digunakan untuk kamu yang memiliki warna kulit warm undertone tapi tetap ingin terlihat tegas.

Meski jika dilihat secara sekilas warna hijau tua dan oren kecoklatan cenderung bertabrakan, namun karena kedua warna ini memiliki shade warna yang sama. Dengan shade yang agak gelap dan kuat justru akan menimbulkan kesan yang netral.

Look yang netral dan kuat ini juga cocok sekali jika dipakai untuk pergi ke kampus atau pun travelling.

12. Jilbab Warna Dark Jungle Green

Pinterest.com

Warna jilbab hijau tua yang satu ini akan memberikan kesan baru, hidup, dan juga segar. Warna dark jungle green yang memiliki shade lebih gelap akan membuat penampilanmu lebih gaya dengan tambahan aksesoris berwarna hitam.

Perpaduan dua warna gelap ini sangat cocok untuk kamu yang ingin tampil lebih berani dan memukau tanpa banyak pertimbangan. Kamu bisa menggunakannya untuk pergi ke acara peresmian atau acara formal lainnya.

Kombinasi outfit dengan warna ini akan memberikan kesan yang tegas dan membuat tampilanmu lebih elegan.

13. Jilbab Warna Hijau Tua Bermotif

Kumparan.com

Jika sebelumnya warna jilbab hijau tua tanpa motif dinilai terlalu polos, maka kamu memiliki alternatif lain. Gunakanlah jilbab warna hijau tua bermotif untuk melengkapi penampilanmu.

Selain menggunakan jilbab warna hijau tua dengan shade yang lebih gelap atau warna-warna earth tone, padanan baju hijau tua dengan jilbab bermotif dalam nuansa yang sama pun sangat direkomendasikan untuk kamu coba.

Selama kamu menggunakan baju hijau tua polos, jilbab motif akan selalu tampil manis dengan outfitmu.

Kombinasi baju hijau tuamu dengan jilbab bermotif dalam warna senada ini cocok kamu gunakan untuk bepergian bersama teman-teman atau bahkan bekerja.

Kesimpulan

Perpaduan warna baju dan warna jilbab harus dilakukan dengan tepat. Pasalnya, jika kita salah memilih warna untuk digunakan, maka penampilan kita pun jadi terlihat tidak matching.

Kita perlu memadukan warna-warna yang cocok dari satu clothing item ke item lain agar penampilan kita tidak terlalu monoton atau mungkin mencolok. Hal ini bertujuan agar penampilan kita enak dipandang orang dan tidak berakhir dengan salah kostum.

Bagi para muslimah, kita memiliki pekerjaan lain selain memadukan atasan yang kita gunakan dengan bawahan yang akan dipakai. Kita juga perlu untuk memilih warna jilbab apa yang sesuai dengan pakaian kita.

Jika kamu ingin tampil sederhana namun tetap elegan, kamu dapat memilih warna-warna netral seperti hitam dan putih. Warna-warna ini dapat digabungkan dengan warna-warna lain tanpa harus berpikir panjang.

Jika kamu memiliki baju berwarna hijau tua, maka memakai jilbab berwarna hitam atau putih akan tetap terlihat serasi untuk penampilanmu. Trik ini terbukti cukup ampuh menghasilkan tampilan yang cocok dan memukau.

Jika kamu termasuk orang yang belum memahami cara memadukan warna pakaianmu dengan warna jilbab, maka kamu dapat menggunakan warna yang senada untuk keduanya.

Agar tidak terlihat terlalu monoton atau membosankan, kamu dapat menambahkan aksesoris seperti pin atau bros, ikat pinggang, dan aksesoris lainnya untuk melengkapi penampilanmu.

Kamu juga bisa mencoba bermain dengan warna-warna aman yang tidak terlalu terang. Seperti memadukan warna baju hijau tua dengan warna earth tone, contohnya coklat.

Para muslimah bisa tetap tampil dengan modis dengan tambahan aksesoris dalam penampilannya. Aksesoris ini dapat berupa kalung, gelang, hingga cincin. Namun, kamu harus tetap memilih aksesoris sesuai dengan warna bajumu.

Salah satu aksesoris yang bisa kamu pakai adalah kalung panjang. Karena bagian leher pasti tertutup oleh jilbab, maka kalung dengan rantai yang panjang dapat menjadi solusi.

Kamu juga bisa memperhatikan panjang kalungnya, tidak perlu terlalu panjang, cukup sebatas dada saja sudah menambah kesan kecantikanmu.

Apabila kamu tidak percaya diri menggunakan kalung, kamu bisa memakai cincin. Cincin menjadi aksesoris terbaik untuk para wanita yang menggunakan jilbab. Kamu bisa menggunakan cincin dengan ukuran yang agak besar atau cincin dengan ukuran mata cincin sedang.

Kamu juga perlu memerhatikan motif pakaianmu juga ingin menggunakan aksesoris. Jika pakaianmu memiliki motif bunga, maka kamu perlu menghindari memakai kalung dengan liontin atau manik-manik bunga.

Itulah ulasan untuk menjawab baju hijau cocok dengan jilbab warna apa saja. Grameds bisa membaca buku-buku terkait fashion dan hijab dengan mengunjungi Gramedia.com. Sebagai #SahabatTanpaBatas Gramedia selalu memberikan produk terbaik untuk Grameds.

Penulis: Raden Putri

Written by Ananda