in

Baju Warna Hijau Army Cocok dengan Jilbab Warna Apa? Ini Inspirasinya!

Polyvore.com

Baju Warna Hijau Army Cocok dengan Jilbab Warna Apa – Baju warna hijau army cocok dengan jilbab warna apa saja, sih? Pertanyaan seperti ini seringkali dilontarkan oleh wanita yang berhijab saat mereka ingin memadukan warna baju yang mereka miliki dengan jilbabnya. Memilih suatu gaya memang menjadi sangat penting untuk kebutuhan penampilan wanita. Apalagi untuk wanita yang berhijab.

Memadukan warna baju dengan jilbab menjadi salah satu kunci agar penampilannya terlihat pas bagi kita yang memakainya. Pemilihan warna jilbab memang harus teliti, karena ada juga yang kurang tepat dalam memilih warna. Karena bagi beberapa orang yang kurang peduli dengan fashion, apapun warna bajunya, ia akan memilih jilbab yang asal-asalan. Baju warna hijau army memang memiliki warna yang lebih gelap dibandingkan dengan warna hijau pada umumnya. Warna hijau ini disebut dengan army karena warnanya yang mirip dengan seragam tentara yang memiliki warna hijau tua.

Sebelum kita membahas baju warna hijau army cocok dengan warna apa saja, kita ulas sedikit yuk turunan dari warna hijau. Warna hijau sendiri banyak sekali macamnya, mulai dari hijau muda, hijau lumut, hingga hijau pupus. Untuk warna hijau army sendiri, ia memiliki kemiripan dengan warna olive. Saat ini kedua warna hijau olive dan hijau army sedang tren. Jika dilihat dari penamaannya, sudah bisa kita bedakan, olive dalam bahasa Inggris berarti zaitun, sedangkan army dalam bahasa Inggris berarti tentara.

Warna olive adalah warna zaitun, jika dilihat, warna hijaunya agak kekuning-kuningan tetapi lebih gelap. Warna olive sendiri diambil dari buah zaitun yang masih mentah. Sedangkan warna army memiliki tone warna hijau tua yang lebih gelap dari pada olive.

 

Inspiring Syar`I & Stylish Hijab
Inspiring Syar`I & Stylish Hijab

Nah, kira-kira, kalau baju warna hijau army cocok dengan jilbab warna apa, ya?

Nah, buat yang punya koleksi baju warna hijau army, kamu harus banget baca pembahasan ini, karena bisa memberikanmu inspirasi mengenai baju warna hijau army cocok dengan jilbab warna apa saja. Yuk disimak!

Ide Padu Padan Baju Warna Hijau Cocok dengan Jilbab Warna Apa

1. Abu-abu

Baju Warna Hijau Army Cocok dengan Jilbab Warna Apa
Nusagates.com

Warna abu-abu mencerminkan warna yang tenang. Sebetulnya, warna abu-abu bisa menjadi salah satu warna yang bisa kamu padu padankan dengan berbagai pakaian. Contohnya warna hijau army cocok dengan jilbab warna abu-abu, karena bisa memberikan kesan yang sederhana bagi pemakainya tapi bisa tetap bergaya.

Jika kamu menggunakan baju warna hijau army memang akan sangat pas dengan warna abu-abu, meskipun terlihat sangat kontras, tetapi tetap menunjukkan tampilan yang harmonis. Perpaduan kedua warna antara baju warna hijau army dengan jilbab warna abu-abu sangat cocok kamu gunakan untuk gaya kasual.

Pilihlah jenis warna abu-abu yang tenang supaya terlihat lebih kontras dengan baju warna hijau army yang memiliki warna gelap. Tetapi, kamu juga sebetulnya bisa mengaplikasikan jilbab warna abu-abu yang lebih gelap kalau kamu tidak percaya diri menggunakan warna yang terang.

Jika kamu menggunakan baju warna hijau army, kamu bisa memilih warna bawahan outfit kamu dengan warna yang sama dengan jilbabmu, yaitu abu-abu. Untuk jilbab sendiri, bisa kamu pakai jenis pashmina maupun jilbab segi empat.

2. Cream

Baju Warna Hijau Army Cocok dengan Jilbab Warna Apa
Pinterest.com

Baju warna hijau army cocok dengan jilbab warna apa lagi ya? Cream menjadi salah satu jawabannya. Cream bisa disebut debagai warna yang unik, karena warna ini bukan termasuk dalam warna cokelat, kuning atau abu-abu. Jilbab warna cream mampu memberikan nuansa yang terang, tenang, juga santai bagi pemakainya. Sedangkan warna hijau army sendiri memberikan nuansa hijau yang damai, berani, serta berenergi.

The Architecture of Love | Di balik Pena

Jadi, warna cream dan baju warna hijau army bisa menghasilkan paduan warna yang manis. Kedua warna ini juga bisa dikatakan memiliki tone yang senada, jadi tidak akan terlihat begitu kontras jika dipadukan.

Paduan warna cream dengan warna hijau army cocok diaplikasikan untuk kamu yang menyukai warna outfit yang tidak begitu mencolok. Perpaduan kedua warna ini juga cocok digunakan untuk acara santai maupun resmi, tinggal kamu pilih saja jenis jilbab yang sesuai untuk outfit mu.

3. Coklat

Baju Warna Hijau Army Cocok dengan Jilbab Warna Apa
Avanascarf.id

Coklat adalah salah satu warna yang memiliki banyak versi, tapi yang paling sering kita dengar adalah warna coklat tua dan coklat muda. Warna coklat muda dianggap sebagai warna yang lebih segar dan lebih terang. Makanya, warna jilbab coklat muda lebih baik dicocokkan dengan baju warna hijau army.

Tapi, tidak jadi masalah kalau kamu memilih untuk menggunakan jilbab warna coklat tua untuk kamu padukan dengan baju warna hijau army yang kamu miliki. Untuk pemilihan warna coklat tua ini, bisa sangat cocok digunakan untuk kamu yang memiliki warna kulit wajah kuning langsat atau sawo matang.

Dengan kamu memilih baju warna hijau army cocok dengan jilbab warna coklat, maka akan menampilkan kesan yang enak dipandang oleh mata, karena tone kedua warna ini sangat harmonis. Paduan kedua warna ini juga termasuk yang kalem, sehingga sangat cocok dikenakan oleh orang-orang yang tidak begitu suka dengan warna yang mencolok. Paduan warna ini cocok untuk kamu gunakan pada aktivitas sehari-hari karena memberikan kesan yang kasual.

4. Putih

Baju Warna Hijau Army Cocok dengan Jilbab Warna Apa
Id.carousell.com

Warna putih adalah warna yang paling terang dan menjadi warna yang netral. Jilbab warna putih biasanya identik dengan warna seragam jilbab para siswi sekolah. Tapi, dalam keseharian, warna putih bisa lho kamu jadikan paduan untuk baju warna hijau army. Jilbab warna putih sebetulnya bisa jadi warna penyelamat karena sangat memungkinkan untuk dipadukan dengan beragam jenis warna baju yang kamu miliki. Apalagi saat ini sedang tren jilbab berwarna putih dengan jenis pashmina.

Baju warna hijau army cocok dengan jilbab warna putih gading jika kamu ingin mendapatkan kesan kasual saat memakainya, karena warna putih gading tidak terlalu mencolok. Paduan kedua warna ini juga bisa kamu terapkan untuk tampilan kamu datang ke suatu acara resmi.

5. Mustard

Baju Warna Hijau Army Cocok dengan Jilbab Warna Apa
Pinterest.com

Warna mustard adalah julukan untuk warna kuning kunyit, di mana warna kuning terlihat lebih sedikit terdapat campuran dari jeruk. Warna mustard seringkali dipasangkan dengan beberapa warna pakaian salah satunya hijau army.

Kalau kamu bingung baju warna hijau army cocok dengan jilbab warna apa, mungkin jilbab warna mustard bisa jadi pilihan kamu.

6. Hitam

Baju Warna Hijau Army Cocok dengan Jilbab Warna Apa
Lazada

Warna hitam menjadi salah satu warna gelap tapi netral. Warna hitam seringkali menjadi pilihan dalam berbusana, terutama untuk penggunaan warna jilbab karena warna hitam bisa diserasikan dengan banyak warna baju. Makanya baju warna hijau army cocok dengan jilbab warna apa, warna hitam menjadi warna yang pasti masuk ke dalam list kamu.

Penggunaan warna jilbab hitam jika dipadukan dengan baju warna hijau army yang kamu miliki akan memberikan aura yang kuat dan energik saat kamu mengenakannya. Perpaduan baju warna hijau army dengan jilbab hitam juga akan membuat kulit kamu menjadi tampak lebih cerah. Style ini bisa kamu coba untuk aktivitas sehari-hari karena terlihat nyaman juga kasual.

7. Hijau sage

Baju Warna Hijau Army Cocok dengan Jilbab Warna Apa
Grid.id

Baju warna hijau army cocok dengan jilbab warna hijau sage. Paduan kedua warna ini sangatlah cocok, karena warna hijau army dengan jilbab warna hijau sage akan memperlihatkan kesan elegan dan sangat cocok untuk kamu aplikasikan pada jenis pakaian yang formal.

Tone dari kedua warna ini senada, dengan begitu cocok untuk diaplikasikan kepada kamu yang suka berpenampilan simpel.

Hijab Pretty Pashmina
Hijab Pretty Pashmina

8. Hijau army

Baju Warna Hijau Army Cocok dengan Jilbab Warna Apa
Shopee.com

Tidak usah bingung lagi jika kamu memiliki baju warna hijau army cocok dengan jilbab warna apa, karena warna yang sama dengan bajumu, yaitu hijau army juga bisa kamu jadikan pilihan untuk kamu yang tidak begitu suka memadukan dua warna dalam satu tampilan. Baju warna hijau army cocok dengan jilbab warna hijau army akan memberikan kesan elegan dan juga bold.

Agar terkesan tidak biasa, pasangkan aksesoris untuk menghidupkan penampilanmu. Misalnya menambahkan bros pada jilbab atau baju yang kamu kenakan.

9. Blush pink

Baju Warna Hijau Army Cocok dengan Jilbab Warna Apa
Aabcollection.com

Warna blush pink memiliki kemiripan dengan warna dusty pink, namun warna blush pink memiliki tingkatan warna lebih cerah satu tingkat. Untuk kamu yang masih bingung warna hijau army cocok dengan jilbab warna apa, kamu bisa memadukannya dengan jilbab warna blush pink.

Jilbab warna blush pink bisa memberikan kesan warna yang ceria juga fresh. Maka paduan dari kedua warna ini bisa saling mengisi.

10. Silver

Konvesi.co

Jika kamu ingin menampilkan kesan yang terang pada outfit yang kamu kenakan, maka baju warna hijau army dipadukan dengan jilbab warna silver bisa menjadi pilihan terbaik untuk kamu. Paduan warna hijau army dengan silver ini sangat cocok untuk kamu gunakan ke acara formal pada malam hari.

Itulah beberapa referensi warna yang bisa kamu padukan dengan warna hijau army yang kamu miliki. Pilihlah warna jilbab yang sesuai dengan selera kamu untuk kamu pasangkan dengan baju warna hijau army yang kamu miliki. Nah agar penampilan kamu semakin kece, berikut inspirasi OOTD simpel yang bisa kamu jadikan referensi untuk mix and match baju warna hijau army kamu.

Stylish With Simple Hijab
Stylish With Simple Hijab

Mix and Match Baju Warna Hijau Army dan Aksesoris Lainnya

  1. Gaya modis yang anti ribet yang pertama adalah dengan memasangkan atasan warna hijau army dan straight pants yang simpel. Jangan memadupadankan dengan hijab yang terlalu mencolok. Jangan lupa untuk melengkapi tampilan kamu dengan aksesoris yang bernuansa earth tone. Kamu bisa memilih tote bag atau flat shoes dengan pilihan warna coklat.
    Popbela.com
  2. Warna hijau army sebetulnya lebih cocok jika kamu padu-padankan dengan warna-warna yang netral. Kamu bisa menggunakan turtleneck sweater dengan pilihan warna beige ditambah dengan kulot yang berwarna hijau army. Jangan lupa untuk menggunakan sandal heels dan juga shoulder bag yang kekinian untuk melengkapi penampilanmu agar semakin fashionable.
    Popbela.com
  3. Untuk kamu yang ingin tampil anggun menggunakan baju warna hijau army, kamu bisa menggunakan pleated skirt berwarna hijau army yang elegan. Kombinasikan baju warna hijau army kamu dengan blus dan juga nude heels. Lengkapi tampilanmu dengan warna hijab yang senada.
    Popbela.com
  4. Berikan tampilan yang effortlessly chic dengan memadukan atasan dan juga bawahan yang serba warna hijau army. Sempurnakan tampilan kamu dengan hijab hitam, lalu untuk alas kaki, kamu bisa menggunakan white sneakers kesayangan kamu.
    Popbela.com
  5. Kamu bisa menciptakan earthy look yang manis dengan memadu padankan yang satu ini. Yaitu pilih kombinasi long outer, pleated skirt, plus aksesoris belt. Untuk hijabnya, kamu bisa mengandalkan jilbab warna coklat. Jangan lupa, tambahkan sepatu boots untuk menunjang penampilan kamu.
    Popbela.com
  6. Menggunakan kemeja dengan motif kotak-kotak juga bisa kamu jadikan pilihan untuk kamu padukan dengan army pleated skirt. Paduan atasan motif dan bawahan yang polos tidak akan membuat penampilanmu ramai. Kamu bisa padukan dengan warna jilbab yang netral, dengan warna yang senada dengan pleated skirt kamu.
    Idntimes,com
  7. Untuk kamu yang simpel dan anti ribet, tapi ingin terlihat modis. Paduan warna hitam dan army pleated skirt sangat cocok kamu gunakan untuk hangout bersama teman-temanmu. Tambahkan tas hinjing berwarna coklat untuk tampilan yang lebih modis.
    Idntimes.com
  8. OOTD yang satu ini dijamin super nyaman. Kamu bisa memadukan antara loose tunic berbahan kaos dengan black skinny pants. Lalu gunakan jilbab berupa pashmina dengan warna hitam, jangan lupa untuk menggunakan sneakers sebagai pelengkap.
    Idntimes.com
  9. Untuk kamu yang ingin menampilkan kesan boyish namun tetap stylish, kamu bisa memakai jaket warna hijau army dipadukan dengan kaus berwarna putih. Supaya terlihat semakin simpel, kamu bisa menggunakan pashmina yang berwarna hitam juga celana berwarna hitam. Tak lupa, tambahkan aksesoris berupa kalung agar penampilanmu terlihat lebih keren.
    Pinterest.com
  10. Untuk kamu yang ingin menampilkan kesan girly dan kalem, kamu bisa mengenakan tunik dengan tali pinggang warna hijau army. Lalu, kamu bisa memadukannya dengan kulot berwarna putih agar tampilan kamu terlihat lebih cantik dan manis.
    Idntimes.com
  11. Kamu bisa menampakkan postur badan yang terlihat slim jika kamu mengenakan pants berwarna coklat. Kemudian padukanlah outer panjang dengan belt warna hijau army untuk kesan slim. Jangan lupa tambahkan ikat pinggang dengan warna yang sama dengan celanamu. Untuk tetap terlihat simpel tapi kece, kamu bisa tambahkan kaus hitam sebagai inner. Jangan lupa untuk menggunakan sneakers dan tote bag agar kamu terlihat lebih fashionable.
    Cewekbanget.id
  12. Masih dengan outer, kamu bisa menggunakan outer oversized yang memiliki potongan mirip dengan kimono cardigan dipadukan dengan kaos putih juga celana jeans akan membuat tampilan kamu lebih casual. Tampilan ini cocok untuk kamu yang memiliki badan tidak terlalu gemuk, karena tampilan ini akan membuatmu sedikit lebih berisi. Jangan lupa untuk menambahkan aksesoris ikat pinggang, sling bag, dan juga sneakers favorit kamu.
    Beautynesia.id

Nah Grameds, Itulah inspirasi baju warna hijau army cocok digunakan dengan jilbab warna apa saja. Pilihlah warna jilbab yang sesuai dengan selera kamu ya #SahabatTanpaBatas. Pemilihan warna yang tepat akan membuat penampilan kamu enak dilihat. Padu-padan outfitmu juga berpengaruh lho.

Kini kamu nggak perlu bingung lagi mencari jawaban baju warna hijau army cocok dengan jilbab warna apa ya #SahabatTanpaBatas, karena sudah banyak pilihan warna jilbab juga tampilan OOTD yang bisa kamu jadikan inspirasi agar penampilan kamu semakin kece dan fashionable. Kamu bisa #LebihDenganMembaca banyak referensi agar penampilan kamu semakin kece. Kamu juga bisa mendapatkan buku-buku mengenai padu-padan outfit yang ingin kamu kenakan di gramedia.com

Penulis: Nurul Ismi Humairoh



ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Gaby G

Dunia fashion memang tak ada matinya, bahkan hampir setiap tahun akan muncul tren fashion terbaru. Selain fashion penampilan rambut pun memang tak ada habisnya.