in

Baju Warna Cream Muda Cocok dengan Jilbab Warna Apa? Ini Jawabannya!

Blibli.com

Baju Warna Cream Muda Cocok dengan Jilbab Warna Apa – Pakaian sebagai salah satu atribut yang sangat perlu sekali untuk diperhatikan, karena hal itu sangat berpengaruh terhadap kehidupan kita yang mana dapat mencirikan kehidupan setiap harinya. Hal ini dapat diketahui dari bagaimana kita menyesuaikan dengan beragam baju yang dimilikinya sehingga lebih tampil elegan dengan beragam warna dan model yang terbaik.

Baju yang digunakan harus mempunyai unsur keserasian agar dapat membantu kita untuk terlihat lebih menarik dan elegan dengan perpaduan warna maupun model yang terbaru. Maka ketika akan membeli baju usahakan untuk memilih menggunakan model baju dengan warna yang serasi.

Apalagi bagi perempuan muslimah yang harus menyesuaikan dengan jilbab yang digunakan. Hal itu harus memperhatikan model dan warna yang harus diketahui, karena sudah banyak orang yang menyesuaikan warna baju yang digunakan dengan jilbab yang dikenakan agar terlihat lebih elegan, serasi dan tidak mencolok.

Untuk membuat tampilan yang menarik salah satu caranya yaitu dengan memadupadankan warna outfitmu. Pemilihan warna yang pas dapat membuat penampilanmu menarik meskipun model bajumu terkesan biasa. Salah satu cara memadukan outfit adalah dengan memilih warna jilbab yang cocok seperti warna jilbab yang cocok untuk baju cream ini.

Jika kamu mempunyai baju warna cream pastikan tidak ketinggalan buat menyimak informasi di bawah ini ya! Agar kamu dapat memadukan warna outfit dengan baik. apabila kamu bisa memadukan warna jilbab, atasan dan juga bawahan dengan tepat pastinya juga jadi lebih percaya diri saat berjalan.

Baju Warna Cream Muda Cocok dengan Jilbab Warna Apa?

Buat Grameds yang baru belajar mix and match outfit mungkin hal ini jadi sesuatu yang cukup menantang dan sulit. Nah, buat kamu yang punya baju warna cream dan sedang bingung memilih jilbab yang tepat pastikan tidak ketinggalan informasi di bawah ini, ya Grameds. Simak yuk!

1. Jilbab warna lilac ash

Buat yang suka warna lilac pastinya kamu tidak perlu bingung memadukan baju cream milikmu. Warna lilac memang menjadi salah satu warna yang sekarang ini sedang hits dikalangan remaja. Tidak heran apabila warna ini selalu cepat habis dibandingkan dengan warna lain.

Baju Warna Cream Muda Cocok dengan Jilbab Warna Apa
Jejakpiknik.com

2. Blue Fox

Rekomendasi warna jilbab yang cocok untuk baju cream selanjutnya yaitu blue fox. Kamu mungkin masih cukup asing dengan warna yang satu ini. Namun, kelebihan dari warna ini bisa begitu menyatu di kulit sehingga membuat wajahmu terlihat lebih fresh.

Jilbab ini bisa jadi salah satu referensi warna outfit bari yang bisa kamu padukan dengan baju warna cream. Buat kamu yang orangnya style nya OOTD banget pasti tidak boleh melewatkan rekomendasi satu ini. Coba yuk!

3. Warna jilbab mustard

Siapa sih yang tidak tahu dengan warna mustard? Pastinya sudah familiar kan? Jika kamu penggemar warna – warna kunyit, pasti sudah tidak asing dengan warna yang satu ini.

Dengan karakteristik tersebut pastinya tampilan jilbabmu akan tetap rapi selama beraktivitas. Jika baju cream yang kamu miliki polos pastinya cocok banget dipadukan dengan jilbab warna ini.

4. Warna Jilbab misty blue

Jika sebelumnya sudah dijelaskan salah satu varian warna biru yaitu blue fox, maka kali ini misty blue juga bisa menjadi salah satu referensi buat kamu yang ingin memadukannya dengan baju warna cream.

5. Warna jilbab hitam

Hitam merupakan warna netral yang cukup aman untuk dipadukan dengan hampir semua warna. Jadi, jika kamu bingung mau memadukan baju cream dengan jilbab warna apa, maka hitam sebagai solusinya.

6. Warna jilbab ezili

Warna ezili mempunyai warna yang hampir mirip seperti abu-abu tua. Warna ini sangat cocok jika dipadukan dengan baju warna cream karena terlihat lebih segar dan manis. Tidak heran jika tren sekarang banyak yang menggabungkan baju warna cream dengan warna ezili ini.

Warna ezili ini mempunyai kesan yang halus dan mudah saat diatur. Dengan karakteristik tersebut pastinya jilbab ini menjadi salah satu rekomendasi tepat untuk jilbab sehari-hari.

7. Warna jilbab abu-abu muda

Warna ini bisa jadi pilihan untuk kamu si anti ribet. Perpaduan matching outfit warna cream dan jilbab abu-abu mampu ciptakan gaya simple yang tetap modis.

Baju Warna Cream Muda Cocok dengan Jilbab Warna Apa
Instagram.com/inasrana

8. Warna jilbab cokelat tua

Kemeja cream cocok dipasangkan dengan jilbab warna cokelat yang lebih tua untuk berikan efek wajah yang cerah. Lengkapi outfit dengan aksesori berwarna netral.

Baju Warna Cream Muda Cocok dengan Jilbab Warna Apa
Instagram.com/meirainap

9. Warna jilbab cokelat muda

Selain cokelat tua, baju cream juga dapat dikombinasikan dengan jilbab warna cokelat muda. Perpaduan ini akan memberikan look yang terkesan kalem.

Baju Warna Cream Muda Cocok dengan Jilbab Warna Apa
Instagram.com/fitawww

10. Warna jilbab hitam

Sama-sama warna netral, baju berwarna cream berpadu sempurna dengan warna dasar seperti hitam. Andalkan aksesori neck scarf untuk mempermanis penampilan.

Baju Warna Cream Muda Cocok dengan Jilbab Warna Apa
Instagram.com/helminursifah

11. Warna jilbab putih

Hijab putih juga menjadi andalan untuk kamu yang akan ciptakan clean look dengan baju cream. Tumpuk dengan white vest dan aksesori serba putih agar lebih maksimal.

Baju Warna Cream Muda Cocok dengan Jilbab Warna Apa
Instagram.com/yurezalina

12. Warna jilbab army

Warna army juga sesuai untuk dipadupadankan dengan baju warna cream. Warna army menjadi salah satu warna unggulan untuk ciptakan earth tone outfit, nih.

Baju Warna Cream Muda Cocok dengan Jilbab Warna Apa
Shopee.co.id

13. Warna jilbab light blue

Ciptakan chic outfit dengan mic and match baju cream dan jilbab warna light blue. Warna light blue akan membuat tampilan kamu jadi lebih manis dan menarik. Tampilan cerahnya mencerminkan betapa semangatnya dirimu hari ini. Apalagi jika bahan jilbab tersebut kaos, kan lebih membuat mu merasa nyaman melakukan aktifitas sehari – hari.

14. Warna jilbab soft pink

Warna soft pink juga dapat jadi opsi untuk kamu yang menyukai warna-warna pastel. Warna soft pink juga indah dipadupadankan dengan baju cream lho. Jangan lupa cobain ya!

Shopee.co.id

15. Warna jilbab maroon

Berkeinginan tampil lebih formal? Warna maroon dapat jadi salah satu opsi pilihan. Dengan memakai warna maroon yang dipadupadankan dengan baju cream, dapat mempercantik penampilan kamu baik formal maupun informal.

Shopee.co.id

16. Warna jilbab khaki

Namanya cukup asing di telinga, namun penampakan warna ini pasti sangat familiar. Sekilas warnanya mirip dengan coklat susu, tidak terlalu gelap dan cenderung terang. Warna jilbab seperti ini cocok untuk baju atau blouse berwarna cream yang sama – sama tidak terlalu gelap.

Perpaduan antara blouse cream dengan kerudung yang secara gradasi lebih gelap, maka Grameds bisa memakai setelan ini untuk datang ke sebuah acara atau sekedar jalan bersama teman-teman. Karena setelah ini merupakan gabungan dua warna yang terkesan casual dan sederhana.

17. Warna jilbab floral print

Bosan dengan jilbab berwarna polos? Grameds bisa coba memadupadankan blouse cream dengan jilbab bermotif bunga-bunga. Warna jilbab yang masih senada serta print atau motif yang tidak terlalu mencolok pas untuk bepergian.

Jilbab bermotif sama cantiknya dengan jilbab warna polos. Grameds hanya perlu pintar – pintar memilih jenis print atau motif yang sesuai. Jangan takut terkesan tua, karena dengan padu padan yang pas penampilan kamu dengan baju cream akan tetap mempesona.

18. Warna jilbab dark grey

Pasangan jilbab yang cocok untuk baju atau blouse cream adalah jilbab berwarna dark grey. Dua warna yang berseberangan ini ternyata juga cocok – cocok saja. Tidka terihat tabrak warna dan memaksa.

Agar penampilan semakin aman, Grameds bisa menggunakan rok atau celana berwarna senada. Hal ini akan membuat penampilan kamu terlihat berbeda, kuncinya adalah jangan ragu untuk berkreasi mix and match pakaian.

19. Warna jilbab abu-abu muda

Apabila grameds suka memakai warna baju yang mencolok, tidak perlu khawatir. Pilihlah warna kerudung abu-abu muda karena ini dapat meredam warna baju dan bawahan yang lebih cerah. Grameds akan terlihat fresh dan tetap cantik!

20. Warna jilbab ungu

Grameds pasti tidak menyangka jika jilbab warna ungu banyak digunakan. Biasanya jilbab warna ini dipadukan dengan dress bridesmaid warna dusty rose, crea,. Pink, putih atau warna ungu sendiri. Kecerahan warnanya akan membuat penampilan kamu semakin bersinar lho! Cobain yuk!

21. Warna jilbab silver

Kesan classy dan elegan bisa kamu tampilkan hanya dengan memadukan jilbab warna silver dengan dress atau blouse warna cream maupun warna-warna yang lain seperti warna yang senada, putih, pink pastel hingga hijau muda. Grameds akan dijamin memiliki penampilan yang cantik, apalagi jika di penuhi dengan ornament cantik seperti manik-manik hingga payet.

22. Warna jilbab mocca

Hijab warna mocca juga menjadi salah satu andalan banyak wanita saat ditunjuk untuk menjadi bridesmaid. Warna mocca memiliki warna yang kalem, sangat cocok apabila dipadu padankan dress atau blouse warna cream maupun warna yang lain seperti pink pastel, abu-abu hingga warna hijau. Penampilan kamu pasti dijamin akan semakin manis dibalut dengan warna jilbab mocca ini.

23. Warna jilbab khaki green

Warna khaki itu tidak selalu yang dominan hanya coklat saja. Grameds juga bisa coba salah satu warna turunan dari warna khaki green untuk dipadukan dengan baju warna cream muda. Turunan warna ini didominasi oleh warna hijau, jika dipadukan dengan cream muda akan seimbang.

Selain itu, warna khaki memberikan kesan yang hangat. Keduanya akan cocok karena sama-sama warna bumi atau earth tone, menjadikan lebih enak dilihat dan membuat penggunanya terlihat lebih menarik.

Limone.id

24. Warna jilbab beige

Dalam teori, beige, cream dan ivory sebagai bagian dari gradasi warna putih. Namun, ketiga warna tersebut mempunyai dominasi warna yang berbeda. Di mana cream cenderung lebih berwarna kuning, sedangkan ivory mempunyai semburat warna pink.

Untuk warna beige biasanya lebih cenderung ke warna coklat. Secara umum, kebanyakan orang menilai ketiga warna tersebut sama. Padahal kenyataannya, ketiga warna tersebut mempunyai kecenderungan yang berbeda-beda.

Kamini.id

Untuk memadu padankan warna jilbab beige merupakan salah satu hal yang cukup mudah. Selain di padu padankan dengan blouse cream muda, warna ini juga mudah sekali dicocokkan dengan warna lain. Karkater yang lembut dari warna beige akan menonjolkan warna cream muda lebih hangat. Atasan dengan warna cream muda atau gamis akan terkesan manis dengan jilbab warna beige.

25. Warna jilbab cream

Warna cream sebagai salah satu turunan dari warna kuning. Dimana warna yang satu ini mempunyai warna seperti pastel kuning. Cream sendiri tercipta dari perpaduan warna putih dengan warna kuning. Di dalam dunia fashion, cream dianggap sebagai warna yang aman, sebab warna ini cocok untuk digunakan pada undertone apapun.

Sementara, warna jilbab ini juga mempunyai kesan yang kalem dan manis. Tidak heran jika banyak yang menggunakan jilbab cream untuk menghadiri acara formal maupun acara santai. Selain itu, warna cream juga termasuk ke dalam warna yang aman untuk dipadukan dengan warna lain.

Memutar otak untuk memilih jilbab yang cocok untuk baju atau blouse cream dapat menjadi masalah tersendiri. Terutama jika Grameds sedang kehabisan ide atau inspirasi. Bukan tidak mungkin hal tersebut malah merusak suasana hati. Bepergian yang semestinya menyenangkan jadi tidak semangat.

Namun, inspirasi padu padan baju cream dan jilbab pada artikel ini semoga dapat membantu kamu, ya. Hal yang diperlukan untuk selalu tampil segar dan tidak mati gaya adalah terus berkreasi. Coba saja mencocokkan warna-warna yang selama ini kamu hindari, siapa tahu malah dapat menjadi inspirasi untuk yang lain.

Baju berwarna cream sebenarnya tidak terlalu sulit untuk dipadukan dengan warna lain. Apakah dengan warna senada atau berbeda, keduanya akan tetap cantik.

Perbedaan Warna Cream Muda dan Warna Khaki

Grameds kadang bingung juga kan membedakan antara warna khaki dengan warna cream muda? Berikut ini penjelasan kedua warna tersebut, simak yuk!

1. Warna khaki

Warna khaki merupakan warna kuning kecoklat-coklatan sehingga nuansanya lebih kearah warna yang lebih muda. Khaki sendiri mempunyai arti tanahan warna, warna abu atau warna tanah karena nama khaki datang dari bahasa Urdu atau Hindia.

Misalnya seperti warna yang umumnya dipakai sebagai warna seragam militer. Karena warna khaki mempunyai warna seperti tanah sehingga sudah lama digunakan du negara Inggris sebagai baju untuk bala tentaranya semenjak tahun 1848. Perubahan yang terus menerus membuat warna khaki menjadi warna opsi di dunia militer hingga Amerika Serikat.

2. Warna cream

Di Indonesia, warna cream sebagai warna pastel kuning yang termasuk dalam tipe atau turunan dari warna kuning tersebut. Warna ini kombinasi atau penyatuan dari warna kuning dengan warna putih. Warna cream sendiri terhitung dalam kelompok warna hangat dan warna pastel atau warna yang ceria.

Secara umum warna cream merupakan warna dari krim yang dibuat oleh hewan pemakan rumput dan tumbuhan yang kaya pigmen karotenoid. Dimana tahap selanjutnya diberi sinar untuk memperoleh warna kekuningan di dalamnya. Warna ini apabila disaksikan sepintas nyaris sama dengan warna bisque atau warna apricot. Ketiga warna ini termasuk serupa keduanya namun tetap dapat dibedakan. Penampilan warna cream condong lebih ke warna netral atau pucat.

Nah itulah beberapa pilihan warna jilbab yang cocok untuk baju cream muda sehingga penampilanmu tidak terkesan itu-itu saja. Jadi warna mana saja yang belum ada di lemari jilbabmu sekarang, Grameds?

Jika Grameds masih bingung baju warna cream muda cocok dengan jilbab warna apa, maka kamu bisa mengunjungi koleksi buku di Gramedia.com untuk mendapatkan referensi terkait. Sebagai #SahabatTanpaBatas, kami selalu memberikan produk terbaik dan terlengkap untuk Grameds agar kamu memiliki informasi #LebihDenganMembaca.

Penulis: Rosyda Nur Fauziyah 



ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Ananda