in

Baju Dusty Pink Cocok dengan Jilbab Warna Apa? Ini Inspirasinya

Blibli.com

Baju dusty pink cocok dengan jilbab warna apa – Grameds, apakah kamu penyuka warna pastel? Apalagi warna dusty pink memang warna kalem yang sangat cocok untuk membuat penampilanmu nampak semakin anggun.

Tetapi kita seringkali bingung untuk memadupadankan warna hijab apa yang cocok untuk baju dusty pink. Lalu warna seperti apa dusty pink? Apakah Grameds penasaran? Berikut outfit of the day hijab yang cocok untuk baju dusty pink.

Warna dusty pink ini merupakan hasil dari perpaduan atau pencampuran dari warna-warna solid dengan abu-abu. Sehingga warna solid tersebut sedikit berubah dengan menampilkan rona keabu-abuan yang kusam. Hasil dari warna ini menampilkan nuansa yang matte, sehingga bisa dijadikan sebagai pilihan bagi Anda yang tidak menyukai kesan clean atau mengkilap.

Efek yang diberikan oleh dusty sama seperti warna gelap, yang artinya juga berkebalikan dengan warna terang. Warna dusty akan menciptakan atmosfer yang menenangkan. Terdapat banyak warna-warna yang bisa ditemukan saat ini. Seperti di ruangan, kemasan produk, brosur dan bahkan berbagai item fashion mulai dari baju, tas, sepatu hingga aksesoris lainnya.

Mungkin Grameds bertanya-tanya pula tentang apakah warna dusty pink cocok untuk kulit sawo matang? Jawabannya tentu saja. Kerudung warna dusty pink akan memberikan kesan yang lebih segar dan merona pada saat digunakan oleh orang yang memiliki kulit sawo matang.

Warna dusty pink ini memiliki tone yang cukup lembut sehingga akan membuat kulit menjadi lebih segar dan fresh pada saat menggunakan warna ini.

Kerudung warna dusty pink ini dapat dipadukan dengan make up yang natural untuk membuat sentuhan warna dusty pink yang menjadi semakin terlihat lebih segar saat bersentuhan dengan kulit sawo matang.

Warna dusty pink cukup mudah dipadukan dengan beragam warna pakaian dan dapat digunakan untuk menghadiri beragam acara mulai dari acara formal hingga sehari-hari.

Tidak hanya warna dusty pink saja, bagi orang dengan kulit sawo matang juga cocok jika menggunakan warna seperti pastel lavender, coklat nude, hijau army, hitam, mustard, hijau lime, merah maroon dan warna lainnya.

Macam Warna Dusty

Terdapat beberapa macam warna dusty, di antaranya yaitu:

1. Dusty Pink

Baju Dusty Pink Cocok dengan Jilbab Warna Apa
blog.elevenia.com

Dusty pink adalah warna pink yang cenderung nude. Warna dusty pink ini akan memberikan kesan yang damai. Dusty pink atau dikenal dengan millenial pink merupakan salah satu warna yang sangat populer di kalangan anak muda. Warna seperti ini biasanya lebih banyak digunakan untuk berbagai fashion wanita karena memberikan kesan lebih anggun dan menawan.

2. Mauve

Baju Dusty Pink Cocok dengan Jilbab Warna Apa
amazon.com

Mauve memiliki warna yang lebih gelap jika kita bandingkan dengan dusty pink. Warna mauve ini akan menampilkan kesan yang romantis sehingga kerap kali diaplikasikan pada interior rumah dan juga pada busana wanita.

Baju Dusty Pink Cocok dengan Jilbab Warna Apa? Ini Padu Padannya!

1. Dusty Pink dengan Abu-Abu

Baju Dusty Pink Cocok dengan Jilbab Warna Apa
Pinterest.com

Jika Grameds ingin tampil dengan kesan yang kasual, maka warna dusty pink sangat cocok jika dipadukan dengan warna abu-abu yang netral. Jika menggabungkan kedua warna ini, maka akan membuat tampilan Anda terlihat lebih kalem juga dengan pembawaan diri yang lebih tenang.

Abu-abu muda juga akan terlihat sangat sederhana, tetapi akan terlihat elegan jika dipadukan dengan pakaian atau baju yang berwarna dusty pink. Abu-abu muda akan memberikan kesan yang kuat dan modis ketika para wanita menggunakannya.

Warna hijab abu-abu muda juga sangatlah mudah ditemukan di pasaran. Perpaduan warna ini juga akan membuatmu tampak lebih dewasa dan classy.

2. Dusty Pink dengan Putih

Baju Dusty Pink Cocok dengan Jilbab Warna Apa
Pinterest.com

Dusty pink juga cocok jika dipadukan dengan warna warna putih. Putih merupakan warna yang netral dan juga terang. Sedangkan warna dusty pink merupakan warna yang lembut dan tenang. Perpaduan warna tersebut tidak akan memberikan efek terang warna putih yang Anda gunakan.

Justru penggabungan warna dusty pink dengan putih akan membuat Grameds menjadi terlihat lebih colorfull namun tetap tenang. Warna putih dan dusty pink juga akan membuat penampilanmu terlihat semakin feminin dan tentunya cantik.

Hijab putih pashmina sering dipadukan dengan pakaian dusty pink. Dengan penampilan seperti ini akan membuat Grameds terlihat lebih anggun dan elegan. Siap mencoba?

3. Dusty Pink dengan Biru

Baju Dusty Pink Cocok dengan Jilbab Warna Apa
mello.id

Warna dusty pink tidak hanya cocok dengan warna-warna pastel. Terbukti, jika warna dusty pink sangat cocok dipadukan dengan warna biru. Warna biru merupakan warna yang tidak terlalu feminim. Jadi kalau Grameds ingin menghilangkan sedikit kesan feminin, dusty pink dengan biru bisa digunakan, lho!

Namun, harus diingat jika warna biru yang dimaksud adalah warna biru gelap atau biru denim. Kalau Grameds memadukannya dengan baby blue atau soft blue, kesan yang akan dihasilkan malah menjadi imut dan innocent.

4. Dusty Pink dengan Hitam

Baju Dusty Pink Cocok dengan Jilbab Warna Apa
Hijup

Warna hitam merupakan warna yang gelap. Warna hitam ini akan menampilkan sisi berani pada diri Anda. Kalau dusty pink akan memberikan kesan harmoni dan lembut dari seorang wanita, hitam bisa memberikan efek strong pada penampilan Anda.

Sehingga jika warna dusty pink yang dipadukan dengan hitam tidak akan membuat Grameds terlihat feminin, justru akan menjadikan penampilan Anda terlihat kuat dan penuh percaya diri.

Hijab hitam juga cocok jika digunakan dengan pakaian berwarna dusty pink. Warna hitam akan meninggalkan kesan yang simpel atau sederhana. Jika motif pada pakaian polos, sebaiknya menggunakan hijab warna hitam yang memiliki motif. Begitu pula sebaliknya, apabila baju yang ingin dikenakan memiliki corak atau motif, maka sebaiknya hijab yang akan digunakan adalah hijab hitam polos.

5. Dusty Pink dengan Coklat

Baju Dusty Pink Cocok dengan Jilbab Warna Apa
Beautynesia

Cokelat muda merupakan salah satu warna hijab yang paling populer di kalangan wanita berhijab. Hampir semua wanita memiliki warna netral, yaitu coklat ini. Dalam penggunaan dusty pink dan hijab coklat sangat umum jika digunakan oleh wanita yang berhijab.

Cokelat muda yang merupakan berjeniskan warna pastel sehingga terlihat cocok dengan dusty pink. Warna coklat muda juga terkesan netral sehingga dapat memberikan kesan lembut dan sederhana.

6. Dusty Pink dengan Ungu Muda

Warna ungu muda atau ungu pastel merupakan salah satu warna hijab yang cocok untuk digunakan dengan pakaian berwarna dusty pink. Ungu muda adalah warna yang memiliki karakter yang bertolak belakang dengan warna dusty pink. Akan tetapi warna ungu muda akan memberikan ciri yang modis dan feminim apabila digunakan dengan dusty pink.

Jika Grameds penyuka warna pastel yang kalem, maka ungu muda dan dusty pink bisa menjadi ootd hijab yang pas. Warna seperti ini bisa Grameds padukan dengan celana atau rok jeans.

7. Dusty Pink dengan Navy

Baju Dusty Pink Cocok dengan Jilbab Warna Apa
Blibli.com

Navy atau biru dongker merupakan salah satu jenis warna yang gelap. Bahkan banyak orang yang terkecoh dengan warna satu ini. Bagi penggemar warna biru merupakan seseorang yang memiliki tipe yang tenang, teratur dan dapat dipercaya. Selain itu warna biru dongker ini juga sangat menghargai loyalitas pada sesama. Beberapa jenis warna biru memiliki karakter yang berbeda.

Biru langit mewakili tipe orang yang menyukai kesenangan dan hidup santai, sedangkan biru navy menggambarkan sifat serius dan konservatif. Biru dongker tentu cocok jika dipadukan dengan pakaian dusty pink yang memiliki kesan kalem.

8. Dusty Pink dengan Kuning Muda

Filosofi warna kuning selalu identik dengan lambang kebahagiaan dan juga keceriaan. Hal ini karena warna kuning merupakan warna yang cerah dan bisa dikatakan cukup mencolok keberadaannya jika dibandingkan dengan warna lainnya. Filosofi warna kuning dalam dunia psikologi juga bisa mencerminkan simbol imajinasi, kepandaian, harapan, kesenangan, kesetiaan, hingga kesegaran.

Filosofi warna kuning dalam kepribadian seseorang bisa dilihat dari rasa percaya diri yang sangat tinggi dan selalu bersikap ceria. Mereka juga dikenal memiliki rasa optimisme yang tinggi dalam menghadapi suatu hal atau masalah tertentu. Warna kuning tentu bisa membuat kepribadian seseorang menjadi lebih mudah berteman dengan orang lain sehingga ruang lingkup sosialnya jadi lebih luas.

Selain itu, orang yang cenderung lebih menyukai warna kuning juga bisa menjadi sosok yang perfeksionis, hal ini karena mereka memiliki harapan tinggi dari diri mereka sendiri. Tetapi menjadi orang yang perfeksionis akan membuat mereka selalu merencanakan sesuatu hal dengan sangat detail sehingga sangat cocok menjadi leader. Karakteristik dari orang yang suka warna kuning ini cenderung impulsif dan suka membelanjakan uang dengan cepat.

Kuning jika dipadupadankan dengan warna dusty pink akan menjadi warna yang sangat pas. Kedua warna ini akan menjadikanmu terlihat kalem dan penuh percaya diri. Tetapi yang perlu diingat, percaya diri tetap ada pada jati dirimu sendiri ya Grameds!

9. Dusty Pink dengan Merah Maroon

Baju Dusty Pink Cocok dengan Jilbab Warna Apa
Kamini.com

Merah maroon merupakan satu warna merah tua yang dikenal pula dengan sebutan merah manggis. Warna ini juga sering kali dianggap sebagai merah hati. Tapi sebenarnya, kedua warna ini tentunya berbeda. Merah maroon lebih pekat dan cenderung berwarna kecoklatan.

Untuk memberikan efek yang lebih anggun, Grameds bisa menambahkan sentuhan warna dusty pink pada merah maroon. Warna lembut ini akan terlihat cocok dengan merah marun yang pekat. Meskipun termasuk warna yang pekat, namun marun termasuk warna yang hangat, sehingga warna ini cocok dengan warna dusty pink yang memiliki kesan lembut.

10. Dusty Pink dengan Terracotta

Baju Dusty Pink Cocok dengan Jilbab Warna Apa
Ladies Story

Warna terracotta juga termasuk warna yang tidak akan ketinggalan zaman. Baik itu gaya klasik atau modern, warna terracotta selalu cocok ketika digunakan. Warna terracotta ini juga tampil harmonis jika dipadukan dengan warna apapun, misalnya dengan warna dusty pink.

Jika Grameds mencari paduan warna yang kelihatan lebih earthy, maka terracotta dan dusty pink adalah warna kombinasi yang cocok. Grameds bisa memilih turunan warna terracotta seperti dusty terracotta untuk menyeimbangkan tone dari dusty pink.

11. Dusty Pink dengan Cream

Warna cream dan warna dusty pink sama-sama memberikan kesan yang kalem. Keuntungan yang akan didapatkan dari memadukan dua warna ini adalah tampilan akan selalu terlihat trendi dan juga stylish, tidak membosankan serta cocok dengan segala acara.

Paduan warna ini juga bisa Anda aplikasikan untuk ide outfit saat akan pergi untuk menghadiri acara-acara, baik itu acara formal maupun kegiatan rutin yang biasa Anda lakukan. Misalnya pergi ke kampus atau ke kantor. Warna kalem ini akan tampak terlihat cocok untuk Anda.

Karakter Penyuka Warna Pink

Apakah Grameds termasuk penyuka warna pink? Jika iya, ternyata pecinta warna pink memiliki karakter yang unik, lho! Berikut karakter orang penyuka warna pink:

1. Mudah Bergaul

Bagi si penyuka warna pink ternyata memiliki karakter yang mudah berteman. Ia merupakan sosok yang mudah untuk membuka kesempatan kepada orang-orang sekitarnya dalam mengenalnya. Maka tidak heran jika penyuka warna pink pasti memiliki banyak teman tanpa memandang status dan kedudukan.

Pada kenyataannya, cewek yang menyukai warna pink itu memiliki sifat friendly. Sifatnya yang terbuka dan bisa membaur dengan lingkungannya serta pergaulan baru yang membuatnya mudah dalam mendapat teman baru. Apalagi, dia juga punya sifat perhatian yang bikin banyak orang betah berteman dengannya.

2. Sabar dan Lembut Hatinya

Karakter selanjutnya bagi seseorang yang menyukai warna pink adalah memiliki sifat penyabar dan lembut hatinya. Ia memiliki hati yang mudah tersentuh. Warna pink jika kita lihat pada perempuan akan mencerminkan sifat kebaikan hati yang luar biasa. Sifat inilah yang membuat cewek-cewek pecinta pink memiliki ambisi besar untuk dapat menyebarkan banyak kebaikan kepada semua orang yang berharga dalam hidupnya.

Akan tetapi ambisi untuk berbuat baik ini tetap diimbangi dengan kerendahan hati, sehingga mereka tidak suka menyombongkan segala kebaikan yang sudah dilakukan. Selain perhatian dan kebaikan hati, orang-orang di sekitar juga mengagumi cewek pecinta pink karena kepribadiannya yang kalem dan cenderung suka mengalah.

3. Loyal

Tentu tidak diragukan lagi jika kita memiliki teman atau pasangan yang menyukai warna pink. Mereka merupakan sosok yang loyal dan setia. Bahkan mereka akan rela melakukan apapun agar teman dan pasangannya bahagia. Hati siapa yang tidak luluh ketika mendapatkan pasangan sosok si penyuka warna pink.

4. Sensitif

Kebaikan hati orang penyuka warna pink memiliki sifat yang lebih sensitif. Terlebih jika kebaikannya hanya diabaikan oleh orang lain maka Ia akan lebih sensitif. Ia akan merasa bahwa kebaikannya tidak pernah dihargai. Saking baik hatinya, cewek pecinta pink yang rela melakukan banyak hal untuk membantu orang-orang terkasih baginya juga punya jiwa sensitif dan melankolis.

Akan tetapi ketika Ia merasa kebaikan hatinya ternyata dibalas dengan keburukan oleh orang lain, maka Ia akan merasa sangat kecewa dan tersakiti. Selain itu mereka akan enggan lagi untuk berkomunikasi lebih intens.

5. Setia

Pecinta warna pink adalah tipe yang setia pada sahabat atau pasangannya. Jadi kalau sudah menganggap seseorang sebagai sahabat terbaiknya, maka mereka akan berusaha untuk selalu ada setiap sahabatnya membutuhkan bantuan darinya. Bantuannya pun tidak tanggung-tanggung. Mereka akan memberikan waktu serta usaha yang mereka punya.

6. Romantis

Sudah dapat ditebak, warna pink memang identik dengan kesan yang romantis. Sikap romantis yang ia curahkan pada pasangannya benar-benar murni. Maka tidak heran jika banyak laki-laki yang menyukai perempuan pecinta warna pink ini. Pecinta warna pink akan selalu ada cara baru darinya untuk mempersiapkan kejutan romantis untuk sang kekasih. Wah siapa yang tidak jatuh hati sama perempuan pecinta warna pink ini.

Kini Grameds tidak perlu khawatir lagi tentang baju dusty pink cocok dengan jilbab warna apa. Jika Grameds membutuhkan referensi lebih banyak mengenai mix and match pakaian, maka Grameds bisa mendapatkan buku yang tersedia di www.gramedia.com. Sebagai #SahabatTanpaBatas kami selalu memberikan yang terbaik!

Penulis: Yufi Cantika Sukma Ilahiah

Written by Ananda