in

Model Kacamata Wanita Terbaru Tahun 2022- 2023

Model kacamata wanita terbaru – Kacamata merupakan salah satu aksesoris dan item fashion yang sering digunakan dan menjadi pelengkap penampilan. Selain sebagai item fashion, kacamata juga menjadi alat untuk membantu membaca maupun melihat bagi seseorang yang menderita rabun jauh atau miopi dan rabun dekat atau hipermetropi. Grameds bisa terlihat stylish dan fashionable dengan menggunakan kacamata.

Untuk terlihat lebih stylish, Grameds harus bisa memilih dan menyesuaikan bentuk frame kacamata dengan bentuk wajah Grameds. Selain Itu, Grameds juga harus mengetahui trend seperti frame kacamata seperti apa yang sedang in agar tidak ketinggalan jaman.

Oleh sebab itu, Grameds harus menyimak model kacamata wanita terbaru tahun 2022 dan bagaimana cara memilih frame kacamata yang sesuai dengan bentuk wajah Grameds!

Cara Memilih Frame Kacamata

Sumber: Pexels

Perlu dicatat, bahwa frame kacamata yang trendy dan fashionable sekalipun tidak akan membuat penampilan Grameds menarik jika Grameds salah memilih frame kacamata yang tidak sesuai dengan bentuk wajah. Oleh sebab itu, Grameds perlu mengenali tipe atau bentuk wajah Grameds lebih dulu dan memilih frame kacamata terbaru yang cocok dan sesuai dengan bentuk wajah Grameds. Simak tipsnya berikut ini.

1. Bentuk Wajah Bulat

Wajah bulat memiliki ciri utama berupa muka yang tampak lebih kecil dan tulang pipi yang terlihat lebih lebar dibandingkan bagian wajah lainnya, tetapi tulang pipi tersebut tidak tampak menonjol.

Selain itu, wajah  bulat pada umumnya tidak memiliki ujung maupun lekukan yang tajam. Wajah bentuk bulat tidak tajam, termasuk pada bagian jawline dan dagu, sehingga garis wajah bentuk bulat terlihat lebih lembut dibandingkan bentuk wajah lainnya.

Bagi Grameds yang memiliki wajah bulat, frame kacamata yang sesuai dengan bentuk wajah Grameds adalah persegi. Selain persegi, Grameds juga akan tampak cantik jika memilih frame yang memiliki sudut.

Sebagai tips, hindari memilih frame kacamata bulat. Karena akan membuat wajah Grameds semakin bulat, selain itu, frame kacamata bulat umumnya memiliki bingkai sempit yang akan membuat wajah Grameds terlihat lebar.

2. Bentuk Wajah Persegi

Apabila Grameds memiliki dahi yang lebar, tulang pipi dan jawline yang tampak sama, tetapi memiliki rahang yang lebih tajam, maka Grameds memiliki bentuk wajah persegi.

Untuk wajah persegi, frame kacamata yang sesuai adalah kacamata dengan frame bulat atau oval. Bentuk wajah ini cocok dengan frame kebalikan dari wajah bulat. Jadi, hindari memilih frame kacamata persegi.

Frame kacamata dengan sudut atau persegi, akan membentuk wajah persegi terlihat lebih banyak sudut, sehingga akan membuat penampilan Grameds menjadi tidak seimbang.

3. Bentuk Wajah Hati

Wajah hati memiliki ciri dahi yang tampak lebar dan dagu yang lebih lancip seperti menjadi ujung dari wajah. Jika Grameds memiliki bentuk jawline yang tampak lebih ramping dan tulang pipi maupun dahi yang lebar, maka Grameds memiliki bentuk wajah hati.

Bentuk wajah hati juga dapat dikenali dari bagian alis yang tampak lebih lebar dan turun melancip ke arah dagu. Bagi Grameds yang memiliki bentuk wajah hati, Grameds bisa memilih frame kacamata oval dan bulat.

Sebagai tips, pilihlah frame kacamata dengan bingkai tipis, sehingga dapat memberi ilusi lebih lembut pada bagian tertentu di wajah Grameds.

4. Bentuk Wajah Segitiga

Berbeda dengan bentuk wajah hati, bentuk segitiga cenderung memiliki bagian bawah yang lebar dan semakin runcing atau terlihat menyempit pada bagian atasnya.

Dahi dari pemilik bentuk wajah segitiga, umumnya tidak terlalu lebar dan diikuti dengan bagian tulang pipi serta dagu yang tampak lebih lebar. Bagi pemilik wajah segitiga, tipe frame kacamata yang cocok adalah kacamata dengan bingkai tebal di atas dan tipis pada bagian bawahnya.

Grameds bisa memiliki kacamata dengan bentuk D frame, kacamata aviator atau kacamata dengan frame cat eyes. Apabila Grameds ingin tampil lebih pede serta berani, maka Grameds bisa menggunakan kacamata dengan frame bulat.

Frame kacamata bulat akan memberikan kesan unik pada bentuk wajah Grameds yang bersudut. Frame kacamata yang sesuai dengan bentuk wajah segitiga umumnya adalah frame kacamata yang tampak estetis dan fun.

5. Bentuk Wajah Oval

Bentuk wajah terakhir adalah bentuk wajah oval. Bentuk wajah oval memiliki bentuk lonjong dibandingkan terlihat bulat dan dagu maupun jawline yang terlihat bulat. Untuk mengetahui apakah Grameds memiliki wajah oval, coba lihat apakah bagian bawah wajah Grameds lebih panjang dibandingkan bagian atas, jika iya, maka Grameds memiliki wajah oval.

Bagi pemilik bentuk wajah oval, bisa lebih bebas dan berkreasi dengan bentuk kacamata, sebab bentuk wajah oval lebih versatile dibandingkan bentuk wajah lainnya. Karena itulah, wajah oval akan cocok mengenakan frame kacamata dengan bentuk apapun.

Model Kacamata Wanita Terbaru

Sumber: Pexels

Setelah mengetahui bentuk wajah Grameds dan frame seperti apa yang cocok dengan bentuk wajah Grameds, maka Grameds bisa memilih bentuk kacamata terbaru yang cocok untuk Grameds. Dikutip Gramedia.com dari harpersbazaar.co.id, berikut model kacamata wanita terbaru tahun 2022 yang bisa dijadikan inspirasi untuk tampil makin trendy.

Tren kacamata di tahun 2022 dan tahun 2023 diprediksi akan kembali membuat momden liburan terlihat semakin menyenangkan karena variasi kacamata pada motif, warna dan juga bentuk framenya.

1. All Over Face

Sumber: beautynesia.id

Sejak pandemi, menggunakan masker mulut menjadi suatu kebiasaan dan bukanlah hal yang aneh. Sejak saat itu, pemakaian masker pun diikuti dengan masker mata. Kacamata dengan model all over face tidak hanya akan melindungi mata penggunanya saja,tetapi juga menutupi serta melindungi hampir seluruh bagian wajah pengguna, terutama bagi Grsmeds yang memiliki wajah kecil.

Brand fashion ternama seperti Bora Aksu dan Lacoste memiliki model kacamata besar dengan bentuk frame kotak besar, model kacamata besar seperti ini, disebut sebagai model all over face yang akan menjadi model trendy dan model terbaru di tahun 2022 hingga 2023.

Model kacamata yang satu ini cocok bagi Grameds yang menginginkan proteksi lebih, terutama ketika akan beraktivitas di luar ruangan. Grameds bisa memiliki model sunglasses all over face untuk melindungi mata dan sebagian wajah Grameds.

2. Bold Frame

Sumber: biggo.id

Ingin tampil lebih bold dan menunjukan keberanian Grameds? Maka Grameds bisa memilih model kacamata bold frame. Kacamata dengan frame tebal akan membuat tampilan Grameds tampak lebih fashionable dan bold.

Grameds bisa memilih frame dengan berbagai warna dan berbagai bentuk. Salah satu brand fashion yaitu Versace sempat menampilkan salah satu model kacamata dengan bingkai tebal berwarna hijau terang dan lensa berwarna serasi dengan framenya.

Sementara itu, brand Anna Sui sempat menampilkan model kacamata bold frame dengan bentuk bulat dan berwarna hijau dengan gradasi biru. Dua fashion besar tersebut, telah berhasil membuat model kacamata bold frame menjadi model kacamata wanita terbaru di tahun 2022 dan tahun 2023 mendatang.

3. Sci Fi Rise

Sumber: harpersbazaar.co.id

Apabila Grameds ingin tampil mencolok, maka Grameds bisa memilih model kacamata Sci Fi Rise. Model kacamata yang satu ini terinspirasi dari gaya yang dikenakan pada film Matrix.

Sesuai dengan film Matrix, maka model kacamata Sci Fi Rise pun akan tampak robotik dan banyak muncul serta digunakan pada runway Spring maupun Summer pada tahun 2021 lalu. Setiap tahunnya, model kacamata Sci Fi Rise tampak lebih edgy, inovatif dan unik.

Jika tertarik dengan model kacamata Sci Fi Rise, Grameds bisa memilih kacamata dari Balenciaga, model kacamata yang satu ini memiliki desain timbul yang ada pada bagian bawah matanya.

Dengan desain seperti itu, maka Grameds akan memiliki tampilan seperti berada pada dunia robotik dan sedang bermain film Matrix, selain itu Grameds juga akan tampak lebih modern.

Jika Grameds lebih berani, maka Grameds bisa memadukan model kacamata tersebut dengan busana serasi. Selain Balenciaga, Grameds juga bisa memilih model kacamata Sci Fi Rise dari Acne Studios.

Berbeda dengan Balenciaga, Acne Studios membuat model kacamatanya dengan motif bunga timbul dengan warna metalik. Oleh karena itu, akan menampilkan kesan feminim bagi penggunanya.

Model kacamata seperti ini, cocok dikenakan ketika menghadiri acara pesta tertentu, seperti Halloween yang mengharuskan Grameds tampil dengan kostum khusus. Namun, tidak ada salahnya jika Grameds percaya diri tampil dengan model kacamata ini untuk sehari-hari.

4. Watch Grip

Sumber: cahayaoptik.com

Model kacamata wanita terbaru tahun 2022 dan 2023 adalah model kacamata yang cukup unik yaitu watch grip. Sesuai dengan namanya, model kacamata ini menyerupai jam tangan.

Model kacamata yang satu ini terinspirasi dari jam tangan klasik dari brand Rolex dan brand jam tangan ternama lainnya yang memiliki strap rantai yang cukup khas. Model rantai pada jam tangan tersebut, kemudian dijadikan sebagai gagang dari kacamata watch grip ini.

Karena hal inilah, model kacamata yang satu ini pun terlihat unik dan juga fashionable. Karena modelnya yang tidak terlalu berlebihan, model kacamata watch grip dapat Grameds kenakan sehari-hari ketika akan bepergian atau bertamasya!

5. Cat Eye Shade

Sumber: biggo.id

Model kacamata cat eye memang tidak pernah ketinggalan jaman dan selalu cocok dikenakan pada tahun apapun.

Pasalnya, model kacamata dapat melengkapi penampilan Grameds. Di tahun 2022 dan 2023, model kacamata cat eye pun masih menjadi trend dan model kacamata yang populer.

Brand ternama seperti Christian Dior pun ikut mempopulerkan model kacamata cat eyes dengan merancang kacamatanya dan ditambahkan dengan sentuhan warna emas elegan yang membingkai ujung lensa dan memadukan kacamata dengan lensa transparan berwarna merah.

Selain Christian Dior, ada pula brand rancangan Andreas Kronthaler untuk Vivienne Westwood yang memiliki kacamata model cat eyes dengan frame transpara total.

6. Frame Does Not Exist

Sumber: harpersbazaar.co.id

Unik, modern dan juga berkelas adalah kata yang cocok untuk mendeskripsikan model kacamata tanpa bingkai atau populer dengan nama frame doesn’t exist. Selama ini, kacamata tentu populer dengan berbagai macam model frame, mulai dari yang tebal, tipis dengan berbagai bentuk.

Akan tetapi, kacamata tanpa frame ternyata justru terlihat lebih fashionable dan berkelas. Brand Emporio Armani memiliki desain kacamata tanpa bingkai dengan lensa berwarna dan ditambahkan dengan lapisan transparan pada bagian atasnya, agar model kacamata rancangannya tidak terlihat  membosankan.

Sementara itu, brand Hui memilih untuk memadukan model kacamata frame doesn’t exist dengan bentuk klasik aviator. Model kacamata seperti ini, cocok untuk digunakan sehari-hari maupun ketika pergi liburan. Kacamata ini akan membuat tampilan Grameds lebih fun dan modern.

7. Reflector

Sumber: ubuy.co.id

Apakah Grameds ingin tampil lebih chic? Jika iya, maka Grameds bisa melengkapi penampilan Grameds dengan kacamata reflector. Model kacamata ini berbeda dengan kacamata dengan lensa transparan, sebab biasanya lensa yang digunakan memiliki gradasi warna tertentu.

Selain itu, kacamata reflector umumnya memiliki warna yang lebih vibran sehingga akan memunculkan kesan fun ketika dipadukan dengan gaya busana Grameds.

Grameds bisa memilih kacamata reflector yang sesuai dengan warna busana dan warna lensa. Dengan begitu, tampilan Grameds tidak akan membosankan dan terlihat lebih stylish.

8. Rectangle Block

Sumber: bershka.com

Model kacamata wanita terbaru di tahun 2022 dan 2023 adalah rectangle block. Model yang satu ini hanya akan menutupi setengah mata penggunanya. Jika Grameds mengenakan kacamata yang satu ini, maka Grameds akan memiliki tampilan yang lebih trendy.

Grameds bisa memilih kacamata rectangle dengan atau tanpa frame dan dengan warna kesukaan Grameds. Grameds bisa memilih model kacamata dari Mark Fast ataupun Richard Quinn sebagai salah satu referensi model kacamata rectangle.

9. Never Ending Prints

Sumber: beautynesia.id

Jika Grameds sedang berpenampilan cukup polos, Grameds bisa membuat tampilan lebih lengkap dan tidak terkesan membosankan dengan aksesoris kacamata never ending prints.

Sesuai dengan namanya, model kacamata never ending prints memiliki prints atau motif pada seluruh bagian bingkai kacamatanya. Ciri khas dari model ini adalah memiliki kesan ramai karena ada banyak motif.

Model yang satu ini memiliki banyak bentuk frame, mulai dari bulat, cat eye hingga kotak, umumnya model kacamata never ending prints memiliki frame yang tebal untuk menampilkan desain motif pada kacamata.

10. Funky Chain

Sumber: m.fimela.com

Jaman dahulu, kacamata dengan chain atau rantai yang terpasang pada batang kacamata mungkin identik dengan kacamata yang dikenakan oleh orang tua. Akan tetapi, saat ini model kacamata chain justru menjadi model yang populer dan trendy digunakan oleh kalangan anak-anak muda.

Model kacamata funky chain akan membuat Grameds lebih mudah ketika akan mengenakan atau melepaskannya. Kacamata model ini juga cocok bagi pengguna yang sering kelupaan ketika akan menaruh kacamatanya.

Terlepas dari kemudahan chain yang ada pada kacamata, model chain kacamata saat ini beragam, mulai dari chain yang terbuat dari rangkaian manik-manik atau hingga chain dengan jelly look yang trendy.

Grameds hanya perlu mencocokan frame kacamata dan warna yang sesuai dengan bentuk wajah Grameds.

Itulah beberapa model kacamata wanita terbaru di tahun 2022 dan akan trend pada tahun 2023. Jika tertarik dengan salah satu model kacamata di atas, Grameds bisa memilih kacamata yang sesuai dengan kebutuhan dan bentuk wajah Grameds.

Tertarik dengan fashion dan aksesoris seperti kacamata? Jika iya, Grameds bisa mempelajari fashion dengan membaca buku.

Sebagai #SahabatTanpaBatas, gramedia.com menyediakan berbagai macam buku fashion menarik untuk Grameds. Untuk mendukung Grameds dalam menambah wawasan, Gramedia selalu menyediakan buku-buku berkualitas dan original agar Grameds memiliki informasi #LebihDenganMembaca.

Penulis: Khansa



ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Nandy