in

10 Inspirasi Warna Baju yang Cocok untuk Kulit Hitam

Pixabay.com

Warna Baju yang Cocok untuk Kulit Hitam – Apakah Grameds masih sulit menentukan warna baju yang cocok untuk kulit hitam? Tepat sekali, mencari kombinasi warna yang cocok untuk kulit sawo matang cenderung gelap memang susah-susah gampang. Grameds mungkin merasa tidak percaya diri memadukan warna baju dengan kulit kamu yang cenderung gelap.

Padahal kamu tetap bisa tampil fashionable dengan berbagai warna baju yang cocok untuk kulit hitam. Asalkan kamu bisa mix and match fashion dengan warna yang cocok. Jika Grameds masih kesulitan cari warna yang cocok untuk tone kulit yang lebih gelap, berikut ini inspirasi warna baju yang cocok untuk kulit hitam yang bisa Grameds coba:

Inspirasi Warna Baju yang Cocok untuk Kulit Hitam

Sebagian orang berpikir, jika memiliki kulit yang gelap tidak rekomendasikan menggunakan warna-warna cerah. Padahal persepsi tersebut tidak sepenuhnya benar karena justru dengan warna-warna baju yang terang sekalipun kamu tetap bisa tetap tampil fashionable dan keren. Warna-warna yang terang akan semakin memancarkan rona kulit kamu yang lebih eksotis.

Grameds justru tidak direkomendasikan untuk menggunakan warna-warna pastel untuk tone kulit kamu yang lebih gelap. Hal tersebut karena warna jenis pastel akan membuat tampilan kamu lebih kusam. Karakter warna kulit kebanyak dari orang Indonesia adalah sawo matang cenderung gelap. Faktanya jika kamu bisa memilih outfit yang cocok maka penampilan pun akan tetap keren.

Ada beberapa artis Indonesia yang memiliki karakter warna kulit sawo matang cenderung gelap yang outfitnya bisa dijadikan inspirasi. Seperti Tara Basro, Eva Celia, Marion Jola, Rio Dewanto,Ario Bayu, Chicco Jerikho, dan sebagainya. Dalam praktiknya memang ada beberapa warna yang direkomendasikan untuk dipakai jika kamu memiliki warna kulit sawo matang atau cenderung gelap, seperti berikut ini:

1. Putih Klasik

Warna Baju yang Cocok untuk Kulit Hitam
Pinterest.com

Baju warna putih adalah salah satu outfit yang bisa kamu gunakan untuk tone kulit yang gelap. Karakter warna puting yang netral dan terang sebenarnya cocok untuk jenis warna kulit apa saja. Termasuk warna kulit sawo matang yang cenderung gelap. Jenis warna putih klasik dapat membuat penampilanmu lebih elegan dan simple. Warna putih klasik memang tidak sepenuhnya berwarna putih bersih.

Justru dengan kesan sedikit warna krem yang bisa membuat penampilanmu lebih cerah tetapi tidak monoton. Outfit warna baju putih juga bisa dikombinasikan dengan look pendukung. Misalnya dengan kombinasi warna biru denim atau kombinasi warna cerah lainnya. Bahkan kombinasi sesama warna putih juga tetap membuat penampilanmu lebih keren. Seperti memadukan kemeja blazer blus atau celana berwarna putih sekalipun.

Kamu juga bisa tambahkan aksesoris agar penampilan lebih elegan seperti bernuansa gold atau silver. Konsep putih klasik ini bisa membuat kulit sawo matang cenderung gelap menjadi lebih eksotis.

2. Kuning Lemon

Warna Baju yang Cocok untuk Kulit Hitam
Herworld Indonesia

Salah satu inspirasi outfit warna baju yang cocok untuk kulit hitam adalah kuning lemon. Warna ini sudah terbukti cocok seperti yang terlihat pada outfit Tara Basro. Aktris terkenal Indonesia ini memang memiliki warna kulit yang eksotis.

Outfitnya menggunakan baju warna kuning lemon membuat penampilannya menjadi lebih elegan. Terlihat kombinasi warna kuning lemon yang dikenakan Tara basro membuat penampilannya semakin fashionable.

Karakter warna kuning lemon yang hampir terlihat seperti gold membuat tampilannya menjadi lebih mewah. Meskipun demikian kamu bisa menggunakan outfit warna ini jika tetap ingin terlihat kalem dan simple. Kamu bahkan tidak perlu make up yang terlalu mencolok karena outfit ini sudah membuat penampilanmu lebih cerah.

3. Biru Muda

Warna Baju yang Cocok untuk Kulit Hitam
Vogue Magazine

Warna biru muda adalah salah satu jenis warna terang yang cocok digunakan untuk karakter kulit yang lebih gelap. Meskipun warnanya yang terang tetapi karakter warna biru muda lebih kalem dan tidak begitu mencolok. Warna cerah ini membuat penampilanmu lebih bernuansa lemah lembut dan kalem. Outfit warna biru muda tentu cocok untuk kamu yang lebih suka penampilan yang kalem.

Kamu mungkin khawatir menggunakan warna cerah ini. Namun warna biru muda ini akan membuat kulit sawo matang atau cenderung gelap terlihat lebih cerah dan hidup. Tidak harus selalu outfit yang berbentuk gaun atau dress, kamu bahkan bisa menggunakan kemeja jeans atau kaos biasa yang berwarna biru muda. Meskipun demikian kamu akan tetap terlihat cerah dan anggun.

4. Merah

Warna Baju yang Cocok untuk Kulit Hitam
Stylevore.com

Apakah kamu pernah berpikir menggunakan baju warna merah cerah untuk kulitmu yang sawo matang cenderung gelap? Nah warna merah adalah salah satu warna baju yang cocok untuk kulit hitam. Sebagian orang mungkin khawatir dengan karakter warna merah yang cerah membuat penampilannya aneh dengan kulit yang cenderung gelap. Padahal warna ini bisa membuat penampilanmu lebih cerah dan tetap cocok untuk dipakai.

Rona kulit kamu akan menjadi lebih terpancar dengan karakter warna merah yang lebih segar. Penampilan kamu tentu akan semakin menawan dan berkesan lebih kuat. Bahkan penampilanmu akan terlihat lebih bergairah saat menggunakan baju warna merah ini. Kamu juga bisa kombinasikan dengan aksesoris warna yang sama agar lebih matching. Seperti tas warna merah atau sepatu warna merah.

5. Hijau Emerald

Warna Baju yang Cocok untuk Kulit Hitam
Pinterest.com

Baju warna hijau yang cocok digunakan untuk karakter warna kulit yang lebih gelap adalah jenis hijau emerald. Jenis warna turunan hijau ini memiliki warna yang lebih cerah namun tetap terlihat soft dan lembut.

Outfit baju warna hijau emerald ini tentu cocok untuk kamu yang lebih suka dengan penampilan yang lebih kalem. Bahkan kaos atau kemeja yang bukan gaun atau dress sekalipun bisa membuat tempelan kamu lebih keren.

Perlu kamu tahu bahwa sekarang warna hijau emerald sedang trend dan populer digunakan oleh anak-anak muda. Itulah sebabnya baju warna hijau emerald ini bisa membuat tempelan kamu lebih fresh dan lebih trendy. Hijau emerald dan hijau army memang sedang populer tetapi untuk tone kulit warna sawo matang cenderung gelap lebih cocok menggunakan baju warna hijau emerald.

6. Magenta

Warna Baju yang Cocok untuk Kulit Hitam
Styleatlife.com

Selain warna merah, jenis warna turunan merah yang cocok untuk kulit gelap adalah merah magenta. Tidak jauh berbeda dengan warna merah, merah magenta juga memiliki karakter yang cerah dan bisa membuat tampilan kamu lebih segar. Warna merah magenta bisa jadi alternatif jika kamu menyukai outfit warna merah. Karakter warnanya yang unik membuat penampilan kamu menjadi lebih feminim.

Apalagi jika kamu memilih outfit gaun atau dress yang semakin membuat penampilanmu lebih anggun. Kamu bisa padukan dengan aksesoris pendukung yang lebih cerah. Seperti warna gold, putih, ungu, atau silver. Kombinasi outfit baju warna magenta akan membuat penampilanmu lebih anggun dengan menonjolkan sisi bold dari penampilan kamu. Outfit warna ini tidak akan gagal di kulit kamu yang sawo matang atau cenderung gelap.

7. Ungu

Warna Baju yang Cocok untuk Kulit Hitam
Pinterest.com

Ungu adalah warna baju yang cocok untuk kulit hitam karakternya yang cerah dan bold. baju ungu bisa membuat penampilanmu lebih feminim dan cute. Saat ini memang sedang trend warna ungu Lilac. bagi kamu yang memiliki warna kulit sawo matang cenderung gelap bisa menggunakan warna ungu muda atau ungu lilak ini untuk penampilan lebih edgy.

Selain dress atau gaun, kamu juga bisa gunakan outfit ungu lilac ini yang lebih simple.Seperti cardigan, tank top, kemeja, dan sebagainya yang tetap bisa membuat penampilanmu lebih segar. Warna ungu lilac ini sebenarnya membuat look kamu lebih feminim, tetapi tetap ana kesan trendy karena karakter waranya yang anak muda benget.

8. Biru Kobal

Warna Baju yang Cocok untuk Kulit Hitam
Instagram.com/kaelakayonline

Selain warna biru muda, warna biru kobal yang lebih bold juga cocok untuk tone kulit sawo matang cenderung gelap. Warna ini bisa membuat penampilan kulit gelap kamu jadi lebih manis. Tone kulit yang gelap bisa terlihat lebih cerah dengan outfit biru kobalt ini. Warnanya yang bersih dan segar akan membuat tampilan kamu anggun dan elegan, tetapi tetap terlihat simple.

Grameds bisa kombinasikan dengan dengan aksesoris pendukung untuk look yang kamu inginkan. Misalnya jika ingin lebih elegan bisa tambahkan aksesoris bernuansa gold, seperti tas, sepatu, kalung, dan sebagainya. Sebenarnya tidak harus selalu gaun, rok, atau dress warna biru kobalt untuk menciptakan look yang elegan.

9. Hijau Stabilo

Warna Baju yang Cocok untuk Kulit Hitam
Instagram.com/lalamarionmi

Warna cerah yang tidak kalah bagusnya untuk kulit sawo matang cenderung gelap adalah hijau stabilo yang lebih menyala. Karakter warna hijau stabilo yang lebih muda dan terang membuat kulit gelap kamu semakin terpancar dan bercahaya. Itulah sebabnya warna cerah ini bisa membuat penampilanmu lebih eksotis dengan tone kulit yang lebih gelap.

Jenis warna hijau muda memang tidak pernah gagal membuat kamu terlihat fashionable. Termasuk hijau stabilo ini yang membuat penampilanmu lebih fresh, edgy, dan anak muda banget. Warna ini identik dengan anak muda karena karakternya yang terang dan trendy. Kamu bisa kombinasikan outfit hijau stabilo dengan warna putih,seperti celana, sepatu, tas, jam tangan, dan sebagainya.

10. Merah Muda

Warna Baju yang Cocok untuk Kulit Hitam
Brides.com

Warna merah muda adalah salah satu warna favorit banyak perempuan, terutama buat kamu yang suka dengan look yang feminim. Maka Grameds bisa padukan outfit baju warna pink untuk warna baju yang cocok untuk kulit hitam. Karakter warnanya yang terang masih memiliki kesan soft sehingga cocok buat tampilan kamu lebih elegan.

Karakter warnanya yang terang dapat membuat tone kulit sawo matang cenderung gelap semakin terlihat eksotis. Grameds mungkin masih khawatir dengan warna cerah ini karena warnanya yang ngejreng. Tetapi outfit warna ini justru bisa membuat penampilan kamu semakin anggun. Kamu juga bisa padukan dengan aksesoris lainnya, seperti sepatu putih, tas putih, kalung putih dan sebagainya.

11. Kuning

Warna Baju yang Cocok untuk Kulit Hitam
Ingeniovirtual.com

Warna cerah lain yang cocok dengan kulit hitam adalah kuning, seperti kuning mustard atau kuning kunyit. Karakternya yang lebih bold membuat tone kulit sawo matang cenderung gelap jadi semakin eksotis. Warna turunan kuning ini masih memiliki karakter terang yang membuat tampilan kamu semakin fresh.

Kamu bisa tambahkan aksesoris pendukung sesuai look yang kamu inginkan.Misalnya kombinasikan dengan sepatu putih, silver atau tas untuk look yang lebih anggun. Selain gaun atau dres, kamu juga bisa pilih outfit kuning yang lebih simple seperti blus, kemeja, outer dan sebagai untuk tone kulit kamu yang sawo matang cenderung gelap.

12. Orange

Warna Baju yang Cocok untuk Kulit Hitam
Vocast.com

Selain warna kuning, baju warna orange juga cocok untuk tone kulit yang gelap. Warna ini masih memiliki karakter terang sekaligus bold yang membuat tampilan kamu bisa lebih kalem. Inspirasi outfit ini bisa jadi alternatif jika kamu belum berani menggunakan warna-warna cerah yang lebih jreng, seperti merah, kuning, atau biru.

Hal ini karena warna orange masih memiliki karakter warna yang lebih kalem dan cocok untuk kamu yang ingin look anggun. Warna orange polos juga bisa berkesan simple tetapi tetap fashionable. Bahkan kaos polos warna orange saja tetap bisa memancarkan tone kulit kamu yang lebih gelap. Itulah sebabnya kamu juga bisa buat inspirasi warna ini untuk outfit formal.

13. Cream

Pinterest.com

Warna baju alternatif selain warna putih yang cocok untuk kulit gelap adalah cream. Karakter warna cream masih terang tapi tetap kalem dan bisa membuat tampilan kamu lebih manis. Warna kulit sawo matang cenderung gelap akan semakin eksotis dan terpancar dengan warna cream ini. Warna ini juga bisa jadi alternatif jika kamu ingin look yang kalem tetapi tetap tampil trendy dengan kulit gelap.

Bahkan dengan blus polos, kemeja, atau kaos polos sekalipun tidak akan gagal membuat outfit semakin keren. Karena masih ada nuansa terang, warna cream tidak akan membuat penampilan kamu kusam. Itulah sebabnya warna krem jadi warna baju yang cocok untuk kulit hitam.

14. Baju Denim

Loywithlove

Outfit denim adalah trend fashion yang tidak pernah ada habisnya. Termasuk outfit ini cocok untuk kamu yang memiliki tone kulit sawo matang cenderung gelap. Warna denim masih memiliki warna terang dengan karakternya yang fresh ala anak muda. Outfit denim bisa jadi alternatif jika kamu tidak ingin repot-repot pilih warna untuk kulitmu yang cenderung gelap.

Outfit denim sederhana saja bisa membuat tampilan kamu lebih edgy dan trendy. Kamu juga bisa mengkombinasikan outfit denim dengan aksesoris lainnya karena warnanya yang cenderung netral dan cocok dengan kombinasi warna apa saja. Seperti putih, hitam, abu-abu, dan sebagainya.

15. Hijau Botol

Pinterest.com

Jika kamu ingin penampilan yang elegan, maka pilih outfit warna hijau botol. Salah satu warna baju yang cocok untuk kulit hitam dengan look yang elegan adalah hijau botol. Warna ini memang memiliki karakter yang lebih bold dan lebih gelap. Namun masih cocok untuk kulit sawo matang cenderung gelap karena kesan terangnya yang unik.

Baju warna hijau botol dapat membuat tampilan mu eledan bahkan dengan kombinasi outfit yang simple sekalipun. Tone kulit gelap akan semakin eksotis dan manis jika dikombinasikan dengan baju warna hijau botol. Agar semakin keren, kamu bisa kombinasikan outfit hijau botol dengan warna-warna yang lebih cerah, seperti celana putih, sepatu putih, dan sebagainya.

Rekomendasi Buku Fashion Style Terbaik

1. Style Secret Padu Padan Keren

2. The Fashion Book of Maxi Style

3. The Power of Style

Itulah rekomendasi warna baju yang cocok untuk kulit hitam. Percaya dirilah dengan kulit gelap karena justru tone kulit cenderung gelap bisa membuat tampilan kamu lebih manis dan eksotis. Agar kamu bisa mix and match outfit, maka bacalah koleksi buku di Gramedia.com. Sebagai #SahabatTanpaBatas Gramedia selalu memberikan produk terbaik agar kamu memiliki informasi #LebihDenganMembaca.

Penulis: Lala



ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Ananda