in

Baju Warna Lilac Cocok dengan Jilbab Warna Apa Saja? Ini Inspirasinya!

Sumber: pinterest / Savira Ba’asyin

Baju warna lilac cocok dengan jilbab warna apa – Warna lilac merupakan warna turunan ungu dengan nuansa yang cerah. Warna lilac ini biasa juga disebut dengan ungu pastel. Dengan tone warna nya yang cerah, warna lilac memberikan kesan feminin dan lembut pada penampilan seseorang. Dengan warna yang kalem warna ini bisa kamu gunakan untuk acara formal maupun non formal.

Pasti kamu memiliki koleksi baju dengan warna lilac, entah kemeja, cardigan, dress ataupun baju lainnya. kira-kira warna jilbab apa ya yang cocok di padukan dengan baju berwarna lilac?

https://www.gramedia.com/products/conf-profesional-hijab-stylist-panduan-lengkap-penata-kerudung?utm_source=bestseller&utm_medium=bestsellerbuku&utm_campaign=seo&utm_content=BestSellerRekomendasi

Beberapa kombinasi warna akan menjadikan warna lilac menjadi lebih keren. Warna lilac dapat kamu aplikasikan dengan berbagai macam gaya. Dalam artikel ini kami akan merangkum beberapa referensi jilbab yang cocok untuk grameds padukan dengan baju warna lilac sebagai inspirasi gaya berpakaianmu. Berikut rekomendasinya.

Baju Warna Lilac Cocok dengan Jilbab Warna Apa?

1. Jilbab Warna Hitam

 baju warna lilac cocok dengan jilbab warna apa
Sumber: Pinterest.com/hijabfashioninspiration.com

Sepertinya warna hitam adalah warna yang pastinya sudah dimiliki oleh Grameds yang memakai jilbab. Warna hitam adalah warna netral dan menjadi andalan bagi mereka yang bingung untuk memadukan warna jilbab dan warna baju. Warna hitam yang gelap akan cocok saat dipadukan dengan warna lilac yang kalem.

Kamu bisa menggunakan paduan ini untuk acara formal dengan melengkapinya menggunakan celana kain hitam dan hak tinggi berwarna hitam agar penampilanmu semakin menarik karena terlihat elegan namun tetap ceria. Selain menggunakan celana kamu juga bisa menggunakan gamis dan melengkapinya dengan sepatu hak berwarna hitam juga.

2. Jilbab Warna Putih

 baju warna lilac cocok dengan jilbab warna apa
Sumber: Pinterest.com/babe.news

Hitam dan Putih sepertinya menjadi warna netral wajib yang dapat dipadukan dengan semua warna baju termasuk lilac. Pastinya paduan warna putih dan lilac ini akan terlihat sangat cocok saat kamu gunakan. Memadukan dua warna cerah akan membuat kamu terlihat lebih ceria, feminim dan tetap cantik.

Kamu bisa menggunakan blouse berwarna lilac dengan celana putih dan tas berwarna putih agar melengkapi penampilan kamu saat hangout bersama teman. Jika kamu ingin pergi ke acara formal kamu bisa menggunakan gamis lilac dan jilbab putih dilengkapi sepatu hak berwarna putih.

3. Jilbab Warna Abu-Abu

 baju warna lilac cocok dengan jilbab warna apa
Sumber: Gramedia.com

Warna lilac yang cerah sebenarnya membuat kita tidak terlalu sulit untuk mencari pasangan warna hijab. Dengan kombinasi warna abu-abu netral, penampilan mu akan memberikan kesan yang lebih muda dan lebih segar.

Dengan warna abu-abu polos kamu bisa padukan dengan dress warna lilac yang bisa kamu gunakan saat acara formal dan kamu bisa menggunakan cardigan atau kemeja untuk penampilan kasualmu.

4. Jilbab Warna Krem

 baju warna lilac cocok dengan jilbab warna apa
Sumber: Pinterest.com

Warna Krem adalah warna campuran antara kuning dan putih dengan dominasi warna kuning. Warna Krem bisa kamu padukan dengan warna lilac karena warna krem akan memberikan kesan yang santai saat kamu gunakan. Perpaduan dua warna terang akan membuat penampilan kamu menjadi lebih cerah dan cantik.

Kamu bisa memadukan kemeja atau sweater dengan jilbab krem serta celana jeans dan sneaker untuk penampilan kasualmu. Sangat cocok kamu coba untuk hangout bersama teman!

5. Jilbab Warna Beige

 baju warna lilac cocok dengan jilbab warna apa
Sumber: Pinterest.com/detik.com

Warna Beige adalah salah satu warna yang termasuk dalam kategori earth tone. Warna beige yang simpel akan membuat penampilanmu lebih santai, casual namun tetap terlihat cerah karena warna lilac yang kamu gunakan. kamu bisa menggunakan perpaduan ini untuk pergi hangout bersama teman atau keluarga atau acara informal lainnya.

6. Jilbab Warna Dusty Purple

 baju warna lilac cocok dengan jilbab warna apa
Sumber: Pinterest.com/hijabfashioninspiration.com

Warna dusty dihasilkan dari kombinasi warna solid dengan warna abu-abu, sehingga menghasilkan rona yang kusam. Warna Dusty ini juga menjadi warna yang populer di kalangan pecinta fashion belakangan ini. Salah satu yang bisa kamu padukan dengan baju berwarna lilac adalah dusty purple, dengan warna ini kamu akan terkesan feminim dan anggun.

Dusty purple memiliki tone warna yang lebih gelap dibandingkan dengan warna lilac atau ungu muda, dengan karakter warna yang berbeda kedua warna ini menjadi sangat pas bila dipadukan dalam outfit kamu.

7. Jilbab Warna Dusty Pink

 baju warna lilac cocok dengan jilbab warna apa
Sumber: Pinterest.com/weheartit.com

Warna dusty pink merupakan salah satu warna yang dihasilkan dari perpaduan warna pink dan abu-abu. Warna dusty pink saat ini banyak digemari oleh anak muda jaman sekarang. Warna ini akan memberikan kamu kesan kalem dan sederhana Warna dusty pink ini akan memberikan kamu kesan chic dan youthful.

https://www.gramedia.com/products/conf-jilbab-anggun-muslimah-35?utm_source=bestseller&utm_medium=bestsellerbuku&utm_campaign=seo&utm_content=BestSellerRekomendasi

8. Jilbab Warna Lilac

 baju warna lilac cocok dengan jilbab warna apa
Sumber: Pinterest.com

Apa salahnya menggabungkan baju warna lilac dengan jilbab berwarna lilac lagi? dengan memadukan warna yang sama akan memberikan keserasian dan membuat kamu terlihat lebih fresh, cerah, dan ceria.

Sebenarnya menggabungkan warna yang sama bisa menjadi solusi untuk kamu yang sedang bingung memilih warna jilbab apa yang akan kamu gunakan. Dengan one set color penampilan kamu akan menjadi sangat serasi dan lebih feminin.

Kamu bisa menggunakan perpaduan ini ketika kamu mendatangi acara seperti pesta ulang tahun atau makan malam bersama sahabat atau keluarga yang memiliki dresscode lilac atau kamu juga bisa gunakan ini untuk acara formal seperti pesta pernikahan.

9. Jilbab Warna Ungu Tua

 baju warna lilac cocok dengan jilbab warna apa
Sumber: Pinterest.com/hijabfashioninspiration.com

Menggabungkan warna yang masih satu turunan warna juga ternyata bukan ide buruk lho grameds, kamu bisa menggabungkan warna lilac dengan warna ungu lainnya yang lebih gelap seperti ungu tua.

Dengan warna yang lebih gelap, kamu akan lebih terkesan feminim namun sederhana dan tidak mencolok. Jika ingin penampilan lebih elegan, kamu bisa menggunakan jilbab dengan model yang lebih simpel dan sederhana dengan melilitkan sedikit jilbab agar terkesan rapi.

10. Jilbab Warna Biru Muda

 baju warna lilac cocok dengan jilbab warna apa
Sumber: Gramedia.com

Biru muda atau warna biru pastel juga warna yang cocok untuk kamu padukan dengan warna lilac ini. Sama-sama memiliki warna yang terang, kedua warna ini akan membuat penampilanmu lebih cerah dan terlihat santai. Pilihan ini sangat cocok bagi kamu yang gemar memakai baju berwarna terang dilengkapi sepatu sneakers berwarna putih. Dengan warna yang santai dan cerah kamu bisa menggunakan kombinasi warna ini untuk pergi bersama keluarga atau acara non formal yang memiliki dresscode biru atau lilac.

11. Jilbab Warna Taro

 baju warna lilac cocok dengan jilbab warna apa
Sumber: Gramedia.com

Warna yang dikenal khas dengan salah satu makanan yaitu ubi padahal taro bukanlah ubi dan berasal dari tumbuhan yang berbeda. Tone warna taro akan lebih terlihat monokromatik lembut karena warna abu dan memiliki sedikit warna ungu. Menggabungkan dua warna ini akan membuat penampilanmu lebih lembut, mempesona, dan anggun namun tetap elegan.

12. Jilbab Warna Pink Fuchsia

 baju warna lilac cocok dengan jilbab warna apa
Sumber: qazalshirzad

Warna yang mencolok? Apa salahnya? jangan salah warna mencolok seperti pink fuchsia ternyata sangat cocok jika kamu padukan dengan baju warna lilac yang kalem. Dengan warna pink fuchsia yang mencolok akan memberikan kamu kesan yang fresh dan tampak lebih hidup. Kamu bisa menggunakan ciput berwarna putih untuk melengkapi tampilan jilbabmu.

13. Jilbab Warna Coklat Gelap

 baju warna lilac cocok dengan jilbab warna apa
Sumber: Pinterest.com

Fungsinya hampir sama dengan warna hitam yaitu memberikan highlight pada baju yang berwarna lilac agar menjadi fokus utama baju. warna coklat gelap bisa menjadi alternatif untuk kamu jika kamu bosan dengan warna hitam namun ingin menggunakan jilbab yang memiliki warna gelap.

Jika kamu menggunakan baju tanpa aksen kamu bisa menambahkan aksesoris seperti bros untuk mempercantik penampilan kamu. namun jika baju yang kamu miliki sudah terdapat aksen dan bermodel, kamu tidak perlu menambahkan aksesoris agar tetap tidak terlihat berlebihan.

14. Jilbab Warna Peach

 baju warna lilac cocok dengan jilbab warna apa
Sumber: Pinterest.com/Annisa Yuwono

Peach? siapa bilang tidak cocok? Warna peach merupakan warna yang berasal dari inspirasi isi buah persik atau peach, warna peach merupakan gabungan antara merah muda namun ada sedikit warna kuning. dalam kelompok turunan warna, warna ini merupakan turunan dari warna orange. Warna ini digemari karena memiliki warna yang soft dan cerah sehingga sangat cocok untuk kamu padukan pada warna lilac yang sama sama memiliki tone soft dan cerah.

15. Jilbab Motif

 baju warna lilac cocok dengan jilbab warna apa
Sumber: hujip magazine

Tidak hanya jilbab warna polos yang bisa dipadukan dengan baju berwarna lilac, namun jilbab motif juga bisa kamu jadikan pilihan untuk mempercantik penampilan kamu. Motif dari jilbab akan menambah penampilan kamu menjadi lebih menarik. Kamu dapat memilih jilbab dengan warna dasar biru atau putih yang serasi jika dipadukan dengan baju lilac.

Jika kamu ingin terlihat seragam dengan baju yang kamu gunakan, kamu bisa memilih warna jilbab dengan dominasi warna turunan ungu lain seperti ungu tua, dusty pink atau dusty purple.

Dengan menggunakan jilbab motif kamu hanya perlu menggunakan gamis polos atau kemeja polos agar tidak bertabrakan antar motif baju dan jilbab.

Inspirasi Mix and Match Baju Lilac

Tidak hanya mencari kecocokan dengan warna jilbab, kamu juga harus mix and match dengan baju yang ada. Tidak perlu bingung untuk mendapatkan inspirasi mix and match bajumu karena ini dia inspirasi mix and match baju yang kamu bisa sesuai kan.

1. Kemeja Lilac

 baju warna lilac cocok dengan jilbab warna apa
Sumber: wafaarvany

Jika kamu sedang kuliah atau bekerja dan punya kemeja lilac, coba lah menggabungkan dengan celana bahan berwarna putih. Penampilan kamu akan terlihat sederhana namun menawan dan tetap terlihat rapi, kamu juga bisa memakai sepatu berwarna senada dengan celanamu, yaitu putih.

Kamu bisa mengombinasikan jilbab mu dengan salah satu warna yang sudah direkomendasikan di atas, seperti putih atau beige. Kamu juga bisa menggunakan sling bag berwarna putih atau tote bag sebagai pelengkap outfit kamu ke kantor atau ke kampus.

2. Sweater Lilac

 baju warna lilac cocok dengan jilbab warna apa
Sumber: Latifahrizky

Sweater lilac menjadi solusi untuk kamu yang tidak ingin memakai kemeja namun tetap ingin tampil santai namun tetap rapi. kamu bisa mengkombinasikannya dengan rok floral untuk menghidupkan warna dan memberikan motif yang tidak berlebihan. kamu bisa tambahkan item fashion lain seperti tas coklat, putih atau hitam dan sepatu sneakers atau sepatu hak tinggi.

Bagi kamu yang tidak suka dengan rok floral kamu bisa memadukannya dengan rok panjang putih dan tambahan fashion item lainnya seperti sneakers putih dan sling bag atau tote bag.

Kamu bisa mengkombinasikannya dengan jilbab sesuai dengan bawahan yang kamu gunakan agar penampilan kamu terlihat matching.

3. Vest Lilac

 baju warna lilac cocok dengan jilbab warna apa
Sumber: wafaarvany

Saat ini vest bukan hanya dikenal sebagai rompi yang biasa digunakan oleh laki-laki. Namun sekarang vest jadi tren fashion untuk model perempuannya. banyak berbagai motif dan juga bahan kain yang biasa digunakan untuk membuat vest. Ada vest yang berbahan dasar rajut dan ada juga yang berbahan dasar kain baik itu polos atau motif.

Jika kamu memiliki vest atau tertarik membeli vest berwarna lilac, kamu bisa memadukannya dengan kemeja putih sebagai dalaman. kamu bisa memakai jeans dengan warna terang atau memakai celana kain berwarna putih. Tambahan fashion item lainnya juga ga kalah penting seperti shoulder bag berwarna putih atau lilac dan sepatu hitam.

Kamu bisa menggunakan jilbab sesuai dengan celana atau rok yang kamu gunakan, contohnya seperti jilbab putih, lilac atau berwarna hitam

4. Outer Lilac

 baju warna lilac cocok dengan jilbab warna apa
Sumber: pinterest.com

Outer atau luaran saat ini menjadi bagian wajib yang harus dimiliki oleh wanita. Pasalnya dengan perpaduan yang pas, kamu bisa memaksimalkan penampilan kamu menjadi lebih modis. Dengan perpaduan kemeja putih atau blouse putih dengan outer lilac akan membuat penampilanmu lebih menawan. selain itu kamu juga bisa menggunakan celana hitam atau celana jeans sebagai pelengkap dan bisa menggunakan sepatu favorit kamu.

Kamu bisa menggabungkan dengan jilbab sesuai dengan kemeja atau blouse yang kamu gunakan agar terlihat lebih matching.

5. Dress Lilac

 baju warna lilac cocok dengan jilbab warna apa
Sumber: Pinterest.com

Hijabers, pasti punya dress dengan lengan panjang dan panjang hingga mata kaki, dengan dress tentunya penampilan kamu akan lebih terlihat feminin dan sangat anggun. kamu bisa memadukannya dengan fashion item seperti tas berwarna senada atau berwarna putih atau hitam.

Dengan dress kamu bisa memakai sepatu flat atau hak tinggi untuk melengkapi penampilan kamu. Kamu juga bisa memilih warna jilbab senada, atau berwarna beige atau putih.

6. Cardigan Rajut Lilac

 baju warna lilac cocok dengan jilbab warna apa
Sumber: Pinterest.com

Cardigan rajut sebenarnya bisa kamu gunakan sebagai outer atau luaran, dengan menggunakan kaos atau dalaman berwarna hitam atau putih. Namun kamu juga bisa memakai cardigan rajut sebagai atasan lho, dengan cara mengancing bajunya.

Jika kamu akan memakai ide fashion ini jangan lupa untuk memakai dalaman yang tidak terlalu panas ya. Kamu bisa memadukan dengan jilbab warna lilac atau putih. Kamu juga bisa melengkapi tampilan mu dengan memakai sneaker putih dan tote bag atau sling bag berwarna putih.

Grameds itulah rekomendasi warna jilbab yang cocok kamu padukan dengan baju warna lilac. Kamu juga bisa mix and match model baju sesuai dengan kebutuhan dan selera kamu. Sekarang pastinya kamu tidak bingung lagi untuk mengkombinasikan kedua nya kan? jangan takut untuk mengkombinasikan warna-warna yang tidak biasa karena bisa jadi itu menjadi hal yang menarik.

https://www.gramedia.com/products/conf-36-gaya-hijab-dengan-kerudung-pashmina-instan?utm_source=bestseller&utm_medium=bestsellerbuku&utm_campaign=seo&utm_content=BestSellerRekomendasi

Selain rekomendasi untuk menjawab kegundahan mengenai baju warna lilac cocok dengan jilbab warna apa, Grameds juga bisa mengunjungi Gramedia.com untuk mendapatkan buku-buku terkait hijab. Gramedia selalu memberikan produk-produk terbaik agar kamu memiliki informasi #LebihDenganMembaca.

Penulis: Christin Devina

Baca juga:



ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by M. Hardi