in

17 Karakter Anime Tokyo Revengers yang Begitu Populer dan Kuat!

Sumber: en.wikipedia.org

Daftar karakter anime Tokyo Revengers – Bagi kalian pecinta anime tentunya tidak asing dengan judul Tokyo Revengers. Tak hanya dari segi anime, tetapi komik hingga live action Tokyo Revengers masih begitu banyak penggemarnya. Alur cerita menarik dan banyak tokoh yang begitu apik menjadikan salah satu alasan kenapa anime Tokyo Revengers begitu banyak digemari para pecinta anime.

Tokyo Revengers menceritakan seorang Takemichi Hanagaki, seorang penulis lepas namun memiliki jalan hidup yang kacau balau. Hidupnya menjadi tambah kacau ketika dirinya mendengar ceweknya di waktu SMP yang bernama Hinata tewas terbunuh.

Pada waktu tertentu, Takemichi berhasil masuk ke dunia dimana dirinya saat itu berusia 12 tahun. Lebih tepatnya ketika Takemichi Hanagi belum memasuki Geng Tokyo Maji Toman. Dimana tujuan dirinya kembali lagi ke masa lalu adalah untuk mencegah rantai peristiwa yang pada akhirnya pada kematian Hinata.

Selama perjalannya, Takemichi bertemu dengan banyak karakter menarik. Tentunya bagi kalian yang begitu suka dengan anime Tokyo Revengers tak asing dengan setiap karakter di dalamnya. Nah, artikel ini akan menjelaskan para karakter anime Tokyo Revengers yang begitu populer hingga saat ini. Siapa sajakah tokoh itu?

Karakter Anime Tokyo Revengers

Takemichi Hanagaki

karakter anime tokyo revengers
Sumber: dailysia.com

Takemichi Hanagaki menjadi salah satu karakter utama protagonist di dalam anime Tokyo Revengers. Dimana Takemichi Hanagaki dideskripsikan layaknya pemuda yang kehilangan arah hidupnya. Takemichi Hanagaki bertahan hidup dengan menjadi seorang penulis lepas dan kerap dianggap sebagai pengangguran.

Sewaktu ketika Takemichi Hanagaki berhasil menembus waktu dan ia berusaha untuk menebus kesalahannya di masa lalu termasuk juga mencegah terjadinya kematian Hinata, sang kekasihnya di waktu SMP.

Selain itu Takemichi Hanagaki juga dianggap sebagai pahlawan cengeng karena terlihat penuh akan emosi. Meski begitu, Takemichi Hanagaki berubah menjadi seorang yang begitu percaya diri ketika sudah kembali ke masa lalu.

Takemichi Hanagaki membangun ulang kepercayaan dirinya dan terus memandu setiap orang yang ia temui di masa lalunya.

Hinata Tachibana

karakter anime tokyo revengers
Sumber: duniagames.co.id

Berikutnya ada Hinata Tachibana yang juga merupakan tokoh pemicu insiden yang terjadi di anime Tokyo Revenge. Jika pada saat itu Hinata Tachibana tak terbunuh, tentunya Takemichi tidak akan melakukan perjalanan lintas waktu dan tentunya cerita dalam anime ini juga tak akan pernah terjadi.

Hinata Tachibana digambarkan sebagai pribadi yang selalu berpikiran positif dan optimis. Ia juga merupakan kekasih dari Takemichi yang selalu riang dan selalu terbuka kepada siapa saja. Bahkan Hinata Tachibana juga memiliki keberanian dalam setiap pertarungan yang dihadapinya.

Ketika orang lain ingin menyerah, Hinata Tachibana malah memberikan semangat dan terlihat begitu kuat. Takemichi sebagai pacarnya Hinata Tachibana selalu memuji kemampuannya untuk tahu apa saja yang harus dilakukan ketika situasi mengerikan datang. Meski masih remaja, Hinata Tachibana juga memiliki tekad yang bulat melampaui gangster yang paling tangguh dalam serial anime Tokyo Revengers.

https://www.gramedia.com/products/lc-tokyo-revengers-01?utm_source=bestseller&utm_medium=bestsellerbuku&utm_campaign=seo&utm_content=BestSellerRekomendasi

https://www.gramedia.com/products/lc-tokyo-revengers-01?utm_source=bestseller&utm_medium=bestsellerbuku&utm_campaign=seo&utm_content=BestSellerRekomendasi

Naoto Tachibana

karakter anime tokyo revengers
Sumber: duniamasa.com

Naoto Tachibana adalah tokoh krusial yang memicu Takemichi bisa kembali ke masa lalunya untuk menyelamatkan sang kekasih yaitu Hinata. Naoto Tachibana adalah adik dari Hinata Tachibana yang memberikan informasi kepada Takemichi jika dirinya memiliki kemampuan dapat kembali ke masa lalu.

Sama seperti Takemichi, Naoto Tachibana juga memiliki tujuan untuk menyelamatkan nyawa kakaknya. Selain itu, Naoto Tachibana juga berprofesi sebagai seorang detektif di Departemen Kejahatan Tokyo. Ia bahkan memiliki keahlian diskusi yang begitu baik.

Layaknya seorang pelacak kasus kejahatan, Naoto Tachibana bisa mengumpulkan informasi sedikit demi sedikit untuk bisa menguak sebuah tindakan kriminal. Naoto Tachibana juga memiliki peran untuk mengaktifkan kemampuan melewati batas waktu atau time traveler kepada Takemichi.

Manjiro Sano

karakter anime tokyo revengers
Sumber: duniamasa.com

Manjiro “Mikey” Sano adalah pemimpin dari geng Tokyo Manji yang begitu terkenal. Ia menampakkan dirinya sendiri sebagai seorang remaja yang santai tanpa beban, tetapi juga terkesan sombong. Meski begitu, ia memiliki fisik yang kuat serta mampu melumpuhkan lawan dalam segala pertarungan yang ada.

Walau begitu, Mikey tetap saja tak kata ampun yang akan melakukan apapun dengan mendapatkan kemenangan bagi geng Tokyo Manji. Tak bisa dipungkiri lagi jika Mikey adalah salah satu petarung kuat dalam anime Tokyo Revengers.

Namun ternyata Mikey memiliki masalah mental yang begitu berat. Hal tersebut juga mendorong Mikey menjadi salah satu karakter kuat di dalam serial ini. Ia juga merupakan sosok yang suka bertarung dengan kejam yang benar-benar menjalani kehidupannya dengan pertumpahan darah.
Namun di sisi lain, Mikey juga merasa begitu sangat bersalah atas tindakan yang selama ini ia lakukan. Ia berusaha mengisolasi dirinya agar tak membuat orang lain celaka.

Ken Ryuuguunji

karakter anime tokyo revengers
Sumber: elshinta.com

Berikutnya ada Key Ryuuguunji atau yang kerap dipanggil dengan nama Draken. Ia juga seorang yang menjabat sebagai wakil Mikey di geng Tokyo Manji. Selain itu, ternyata Draken juga sosok pencetus adanya geng Toko Manji.

Draken digambarkan sebagai sosok yang begitu tinggi memiliki tato naga di bagian pelipis kirinya. Karena hal tersebut, karakter Draken mudah mencuri perhatian dan begitu mudah dikenal. Tak hanya itu saja, pasalnya Draken juga sosok yang haus akan pertarungan besar.

Dalam kondisi tantangan berat sekalipun, Draken tak pernah mundur. Meski begitu Draken juga merupakan karakter yang begitu dewasa dan lebih bertanggung jawab dibandingkan dengan anggota geng lainnya. Draken juga memiliki rasa keadilan yang kuat serta selalu mendorong orang lain melakukan hal benar walaupun dirinya sudah hidup dalam belenggu dunia kejahatan.


Keisuke Baji

karakter anime tokyo revengers
Sumber: digtraksi.com

Selanjutnya ada Keisuke Baji yang juga merupakan tokoh loyal dan berdedikasi tinggi terhadap geng Tokyo Manji. Ia juga memiliki keberanian untuk bertarung dengan siapa saja asalkan bisa membuat geng Toko Manji mendapatkan kemenangan.

Agar bisa melindungi geng Tokyo Manji, Keisuke Baji rela bergabung dengan Valhalla. Di dalam anime Tokyo Revengers, Keisuke Baji memiliki peran ganda. Ia juga berusaha melindungi geng Tokyo Manji dengan berpura-pura menjadi penjahat.

Pada akhirnya, Keisuke Baji ingin menghentikan Kozutora dengan melakukan sesuatu yang mungkin akan berimbas besar. Selain itu, Keisuke Baji juga memastikan jika geng Tokyo Manji tidak jatuh ke tangan Tetta Kiseki. Keisuke Baji begitu rela mempertaruhkan nyawanya demi teman-temannya. Tak heran jika Keisuke Baji kerap mendapatkan pujian dari para penggemarnya.

Kazutora Hanamiya

karakter anime tokyo revengers
Sumber: myanimelist.net

Kazutora Hanamiya adalah salah satu karakter dalam anime Tokyo Revengers yang begitu disukai banyak penggemar setelah debutnya. Sikapnya yang begitu gagah dan santai mampu menyembunyikan kekacauan dalam dirinya. Hal inilah yang menjadikan Kazutora Hanamiya begitu menarik.

Kazutora Hanamiya juga merupakan salah satu tokoh yang turut mendirikan geng Tokyo Manji. Meski begitu, dia mengkhianati geng Tokyo Manji setelah tak sengaja membunuh kakak Mikey. Setelah itu, ia mencoba menghukum dirinya dengan berada di balik jeruji besi.

Setelah bebas, Kazutora Hanamiya memutuskan untuk membalaskan dendamnya kepada geng Tokyo Manji dengan cara bergabung dengan Valhalla. Ia juga menjadi pemimpin pemberontakan untuk melawan geng Tokyo Manji.

Karena hal tersebut terjadilah insiden “Halloween Berdarah” yang menyebabkan Kazutora Hanamiya tertangkap lagi. Setelah itu, Kazutora Hanamiya seperti selalu menyesali perbuatannya dan menjadi individu yang lebih stabil dibandingkan dengan sebelumnya.

Takashi Mitsuya

karakter anime tokyo revengers
Sumber: duniagames.co.id

Takashi Mitsuya juga salah satu tokoh pendiri geng Tokyo Manji. Ia juga digambarkan sebagai sosok yang begitu rendah hati serta memiliki hubungan baik dengan dua adiknya yaitu Luna dan Mana. Saat ini, Takashi Mitsuya juga memiliki karir di dunia fashion.

Ia memiliki mata tajam serta selalu berfikir positif. Tak heran jika Takashi Mitsuya adalah salah satu sosok yang begitu disukai dalam serial anime Tokyo Revengers.

Takashi Mitsuya juga merupakan sosok yang berasal dari masa kecil yang begitu sulit. Meski begitu, dirinya tetap memiliki jiwa yang begitu lembut. Setia bangun di pagi hari, Takashi Mitsuya selalu tersenyum dalam menghadapi hari baru.

Chifuyu Matsuno

karakter anime tokyo revengers
Sumber: dailysia.com

Chifuyu Matsuno adalah karakter yang menjabat sebagai wakil kapten divisi satu geng Tokyo Manji. Ia memiliki kecerdasan dan loyalitas tanpa batas. Karena itulah Chifuyu Matsuno menjadi salah satu karakter dalam anime ini yang begitu memukau dan banyak pujian setelah debutnya.

Waktu di SMP, Chifuyu Matsuno adalah sosok yang begitu menentang otoritas. Ia juga kerap mengambil setiap kesempatan untuk tidak menghormati seniornya secara terang-terangan, terutama bagi mereka yang selalu menyelewengkan kekuasaannya.

Setelah bergabung dengan geng Tokyo Manji, ia mengakui jika persahabatan itu adalah suatu hal yang begitu penting. Oleh karena itu, Chifuyu Matsuno ingin melindungi rekan dalam satu gengnya. Bahkan, ia juga menjadi pelindung Takemichi dan menunjukkan kepadanya akan nilai baik dan buruknya menjadi anggota suatu geng.

Shuji Hanma

karakter anime tokyo revengers
Sumber: ropanen.eu.org

Berikutnya ada Shuji Hanma yang sebelumnya pernah menjadi anggota di beberapa geng sepanjang jalannya alur cerita anime Tokyo Revengers. Shuji Hanma pernah bergabung dengan gengs Kanto Manji. Ia juga pernah menjadi sekutu dari Tetta Kisaki. Bahkan, ia juga sudah menjadi orang kepercayaan Tetta dan menghalangi sejumlah serangan dari geng Tokyo Manji. Selain itu, Shuji Hanma juga berusaha menggulingkan kepemimpinan mereka.

Menariknya, meski Shuji Hanma digambarkan sebagai sosok yang begitu negatif. Namun sebenarnya dirinya adalah karakter yang hidup hanya untuk aliran adrenalin. Ia selalu merasa tak ada yang benar-benar bisa memuaskan dahaganya untuk bersenang-senang dalam pertarungan. Shuji Hanma juga kerap terlibat dalam kekerasan jalanan hanya untuk mengatasi kebosanannya serta untuk merasakan kesenangan dalam hidup yang dijalaninya.

Kisaki Tetta

karakter anime tokyo revengers
Sumber: kincir.com

Kisaki Tetta adalah salah satu karakter kuat dalam anime Tokyo Revengers. Ia bahkan mampu merepotkan sejumlah karakter utama dalam anime Tokyo Revengers. Ia bahkan menjadi alasan utama dibalik kematian yang dialami oleh Hinata.

Kemampuan bertarung dari Kisaki Tetta sebenarnya berada di bawah Takemichi. Namun, ia berhasil membuat sejumlah tokoh kuat untuk menari di atas tangannya hingga membuat geng seperti Tokyo Manji dan Tenjiku menjadi sangat buruk. Hal ini karena akal bulus yang begitu licik dari Kisaki Tetta.

Taiju Shiba

karakter anime tokyo revengers
Sumber: kompasiana.com

Berikutnya ada Taiju Shiba yang merupakan salah satu karakter kuat dalam anime Tokyo Revengers. Ia tak hanya handal dalam bertarung saja, tetapi Taiju Shiba juga memiliki kemampuan memimpin yang tak boleh diremehkan.

Kemampuan memimpin yang begitu baik dapat diperlihatkan oleh Taiju Shiba ketika mengatur bawahannya layaknya militer hingga dapat membuat Black Dragon menjadi salah satu geng yang ditakuti.

Tubuhnya yang begitu besar serta tampangnya yang begitu garang bisa membuat para lawannya merasa terintimidasi. Kekuatan dari Taiju Shiba juga begitu mengerikan hingga membuat Takemichi, Hakkai dan Mitsuya tak berdaya di hadapannya.

Selain itu Taiju Shiba juga salah satu karakter yang pernah berhasil memberikan pukulan kepada Mikey walaupun masih bisa berdiri lagi ketika mendapatkan tendangan maut darinya.

Souta Kawata

karakter anime tokyo revengers
Sumber: sorenamoo.com

Souta Kawata merupakan karakter yang bisa begitu menarik para penggemar selain Takemichi selama tragedi perang antara Tokyo Manji melawan Tenjiku. Ia juga kerap dipanggil dengan sebutan Angry. Bahkan, jika dalam pertarungan tersebut tak ada Souta Kawata, kemungkinan anggota Tokyo Manji mengalami kekalahan.

Kakucho

karakter anime tokyo revengers
Sumber: koranmemo.com

Kakucho adalah orang terkuat kedua di gengs Tenjiku. Ia memiliki kemampuan bertarung yang tak bisa diremehkan. Hal ini karena izana sendiri memberikan pengakuan jika Kakucho adalah tentara yang begitu kuat.

Pengakuan itu cukup masuk akal karena Kakucho mampu melayani dengan mudah anggota elit Tokyo Manji termasuk Angry yang masih dalam mode menangis. Hal tersebut tentu saja bisa menjadi bukti betapa kuatnya kekuatan tempur milik Kakucho melawan anggota elit Tokyo Manji.

Wakasaa Imaushi

karakter anime tokyo revengers
Sumber: dailysia.com

Wakasa Imaushi adalah mantan pentolan dari geng Brahman yang kerap dibilang telah dikenal luas sejak era generasi pertamanya Black Dragon. Ia juga memiliki kemampuan dalam memimpin serta kekuatan bertempur individu yang tak boleh dianggap enteng.

Gaya bertempur dari Wakasa Imaushi terbilang sangat susah untuk dihadapi. Hal tersebut karena Wakasa Imaushi mengandalkan kecepatan dan gaya akrobatik dalam setiap pertarungan yang ia sedang lakukan.

Ia juga terkenal bisa melakukan gerakan manuver yang begitu menyulitkan musuh ketika akan melakukan penyerangan. Bahkan, karakter Kakucho merasa kecolongan karena Wakasa Imaushi berhasil mendekati dirinya tanpa ketahuan sedikitpun. Hal ini tentunya bisa menunjukkan seberapa mengerikan Wakasa Imaushi.

Keizo Arashi

karakter anime tokyo revengers
Sumber: ropanen.eu.org

Keizo Arashi juga salah satu karakter yang sudah dikenal luas sejak masa keemasan generasi pertama Black Dragon. Namun, dibandingkan dengan Wakasa, gaya bertarung milik Keizo Arashi terbilang lebih brutal. Ia lebih sering menggunakan lengan berototnya untuk melancarkan satu pukulan kuat yang tentunya mampu menumbangkan ratusan petarung level terbawah jika terkena serangan tersebut.

Bahkan, kemampuan Keizo Arashi dapat begitu mengerikan ketika berduet dengan Wakasa. Ia juga mampu menjatuhkan para anggota Rokuhara Tandai seperti badai. Selain itu, Keizo Arashi juga bisa menahan serangan dari South Terano dengan begitu mudahnya. Namun, Wakasa dan Keizo Arashi justru kalah secara bersamaan oleh South Terano.

Kawaragi Senju

karakter anime tokyo revengers
Sumber: dailysia.com

Kawaragi Senju merupakan mantan ketua geng Brahman. Ia memiliki kemampuan memerintah serta keahlian dalam bertarung yang tak boleh dianggap remeh, walaupun belum pernah diperlihatkan bagaimana Kawaragi Senju dapat membantai ratusan anggota geng musuh.

Namun, kemampuan milik Kawaragi Senju untuk bisa mengatasi petarung selevel eksekuti seperti Wakasa dan Keizo dalam pertandingan bawah tanah B1 juga begitu hebat. Ia bahkan bisa memberikan serangan kejutan pada South dalam pertarungan satu lawan satu meskipun berakhir dengan kekalahan.

Nah itulah beberapa karakter anime Tokyo Revengers. Tentunya kalian bisa benget mengikuti setiap episode serial Tokyo Revengers untuk melihat bagaimana aksi setiap karakternya.

Jika ingin mencari seri komik Tokyo Revengers, kamu bisa mendapatkannya di Gramedia.com. Untuk mendukung Grameds dalam menambah wawasan, Gramedia selalu menyediakan buku-buku berkualitas dan original agar Grameds memiliki informasi #LebihDenganMembaca.

Penulis: Hendrik

Baca juga:



ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by M. Hardi