in

Ide Nama Panggilan Untuk Pacar Agar Lebih Romantis dan Harmonis

Nama Panggilan Untuk Pacar – Tentu banyak dari kita yang mendengar pasangan kekasih, khususnya yang masih remaja memanggil pacarnya dengan nama khusus yang unik. Biasanya, nama panggilan untuk pacar diambil dari Bahasa Inggris, seperti babe, baby, honey, darling, dan lainnya. Atau juga diambil dari Bahasa Korea seperti Oppa, chagiya, dan lain sebagainya. Walaupun sudah populer, kebiasaan ini masih terdengar lucu sekaligus menggelikan bagi sebagian orang. Padahal pada kenyataannya, hal tersebut justru membuktikan bahwa hubungan cinta mereka berjalan dengan harmonis.

Pastinya tidak semua nama panggilan untuk pacar bisa menandakan hal tersebut. Karena ada beberapa panggilan yang memang dianggap sebagai panggilan sayang oleh satu pihak, namun ternyata dianggap merendahkan oleh pihak lainnya.

Ide Nama Panggilan Untuk Pacar: Unik, Lucu, dan Menggemaskan

Setiap hubungan pasti memiliki gaya pacarannya masing-masing. Cara untuk menunjukkan kasih sayang ke pasangan tentu akan berbeda-beda. Namun, salah satu cara yang paling mudah untuk menunjukkan rasa sayang kepada pasangan yaitu dengan menggunakan nama panggilan untuk pacar yang lucu, imut, dan menggemaskan. Berikut ini adalah beberapa inspirasi dan ide nama panggilan untuk pacar yang bisa membuat hubungan semakin harmonis.

1. Ay, ay

Jika kamu masih di panggil pacar dengan panggilan ayang di awal hubungan, hal itu sebenarnya hanya terdengar lucu, imut, dan juga manja saja. Namun, seiring dengan berjalannya hubungan dan kamu sudah dipanggil dengan panggilan ay saja, itu tandanya dia sudah ingin sesuatu hal yang praktis saja atau formalitas. Tidak perlu khawatir, ay disini masih berarti sayang, namun agar tidak repot dan malu ketika memanggil di depan orang banyak.

2. Ndut

Ini adalah salah satu nama panggilan untuk pacar berdasarkan bentuk fisiknya. Bagi sebagian pasangan, memanggil pacar dengan sebutan ndut terdengar lebih menggemaskan dan imut. Mungkin, jika panggilan tersebut ditujukan untuk orang yang belum begitu dekat, akan menimbulkan kesalahpahaman ya. Namun jika panggilan tersebut ditujukan untuk pacar, pasti akan terdengar lebih lucu dan terkesan bahwa kamu menerima pasangan apa adanya.

3. Sayang

Untuk kamu yang tidak suka hal-hal ribet, panggilan yang satu ini sepertinya cocok untuk digunakan. Panggilan “sayang” ini memang terkesan tidak muluk-muluk namun tetap bisa menunjukkan bahwa kamu sayang dengan pasanganmu.

4. Ayang beb

Biasanya sepasang kekasih yang masih remaja senang menggunakan nama panggilan yang satu ini. Selain terdengar lucu, nama panggilan ini juga terkesan lebih menunjukkan rasa sayang pasangan. Biasanya, orang yang menggunakan nama panggilan ini memiliki sifat yang romantis dan juga manja.

5. Ayang

Panggilan sayang untuk pacar yang satu ini adalah plesetan dari kata “sayang”. Umumnya, ada yang memanggil pasangan dengan panggilan “ayang”, tapi ada juga yang hanya memanggil dengan panggilan “ay” dan “yang”. Panggilan sayang untuk pacar ini memang cukup populer di Indonesia karena dianggap lebih romantis dan cukup enak didengar.

6. Baby

Kamu tentu sudah tidak asing lagi dengan nama panggilan untuk pacar yang satu ini. Kata “baby” ini berasal dari Bahasa Inggris yang memiliki arti “kesayangan”. Panggilan sayang ini juga bisa memberikan kesan bahwa kamu sedang ingin memanjakan pasangan. Meski sudah biasanya, namun tidak ada salahnya kamu memberikan nama panggilan ini untuk pacar.

7. Honey

Sama halnya seperti baby, kata honey juga merupakan panggilan sayang yang berasal dari Bahasa Inggris. Sebagian orang ada yang memanggil pacarnya dengan kata “my honey”. Akan tetapi, ada juga yang menyingkatnya menjadi “hon-hon” supaya terkesan lebih lucu dan menggemaskan. Untuk kamu yang baru saja menjalin hubungan, panggilan sayang ini bisa kamu coba.

8. Oppa

Untuk kamu pecinta drama Korea, pastinya sudah tidak asing lagi dengan nama panggilan yang satu ini. Walaupun sebenarnya kata “Oppa” ini memiliki arti kakak laki-laki. Namun banyak juga orang yang menggunakan panggilan ini untuk memanggil pasangannya. Apakah kamu tertarik untuk menggunakan kata ini sebagai nama panggilan untuk pacar?

5. Bee

Bee disini bukan berarti lebah seperti arti dalam Bahasa Inggrisnya ya. Tapi, Bee merupakan ungkapan sayang yang berasal dari Bahasa Inggris dan cukup populer digunakan banyak pasangan dari berbagai negara. Selain terdengar unik, banyak perempuan yang merasa bahwa panggilan yang satu ini terkesan sangat romantis dan imut.

6. Boo

Ingin menggunakan panggilan lucu untuk pacar kamu? Kamu bisa mencoba menggunakan nama panggilan yang satu ini. Boo adalah kata yang berasal dari Bahasa Perancis yang memiliki arti kekasih. Lalu, kata yang satu ini diambil oleh orang Amerika sebagai nama panggilan khusus untuk kekasihnya.

7. Cutie pie

Cutie Pie adalah nama panggilan yang cukup unik untuk pacar. Dimana kata tersebut memiliki arti seseorang yang lucu dan manis. Jika pacarmu memiliki pribadi yang charming dan cute, maka panggilan sayang yang satu ini sangat cocok untuknya. Dijamin hubungan kalian akan semakin romantis dan menggemaskan.

8. My cherry

Apakah kamu pernah mendengar seseorang memanggil kekasihnya dengan sebutan my cherry? Sebagai salah satu nama panggilan untuk pacar, my cherry ini memiliki arti yaitu seseorang yang menjadi pelengkap hidup. Panggilan yang satu ini juga memberikan kesan bahwa kamu sangat bersyukur sudah mempunyai dia yang bisa melengkapi dan menyempurnakan kehidupanmu.

9. Mhiu-phiu

Sebenarnya, nama panggilan untuk pacar yang satu ini adalah sebuah plesetan dari kata mama-papa. Namun karena terdengar lebih unik dan lucu, maka sebutan mhiu-phiu ini seringkali dijadikan sebagai panggilan sayang untuk pasangan. Tak hanya itu saja, nama panggilan ini juga memberikan kesan imut dan romantis.

10. Darling

Panggilan daling ini umumnya digunakan oleh pasangan yang sudah dewasa. Jika kamu dipanggil dengan sebutan ini oleh pasangan, biasanya pacarmu adalah orang yang bersifat dewasa dan ingin menunjukkan kasih sayang tanpa perlu terdengar imut dan manja. Bahkan, umumnya pacar atau pasangan yang menggunakan nama panggilan ini adalah orang yang selalu bersikap dewasa.

11. Pacarku

Panggilan sayang yang satu ini umumnya tidak hanya digunakan untuk menunjukkan rasa sayang saja. Namun juga untuk menunjukkan keposesifan pasangan. Sebab, pacarku ini artinya adalah kepemilikan, dimana Ia ingin semua orang tahu bahwa kamu adalah miliknya.

12. “Abang” atau “Mas”

Jika pasanganmu sudah memanggilmu dengan sebutan ini, maka bisa jadi dia sudah siap untuk membawa hubungan kalian ke jenjang yang lebih serius. Sebab, panggilan seperti ini biasanya digunakan oleh pasangan suami-istri.

13. Sweetheart

Nama panggilan untuk pacar yang satu ini terkesan sangat manis dan bisa mengalirkan rasa sayang dan juga pengertian. Memang panggilan ini terkesan sangat klasik, namun terbukti menjadi salah satu panggilan yang sangat lucu. Terlebih lagi ada istilah lain yang bisa kamu gunakan seperti sweetie, sweets, sweetness, dan lain sebagainya.

14. Penguin

Penguin merupakan salah satu hewan yang lucu dan menggemaskan. Jadi, nama panggilan ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai nama panggilan untuk pacar. Terlebih lagi, penguin juga digambarkan sebagai hewan yang mencintai pasangannya selamanya. Dimana mereka akan memilih pasangan dan menjadikannya pasangan seumur hidupnya.

gramedia digital

gramedia digital

Berlangganan Gramedia Digital

Baca SEMUA koleksi buku, novel terbaru, majalah dan koran yang ada di Gramedia Digital SEPUASNYA. Konten dapat diakses melalui 2 perangkat yang berbeda.

Rp. 89.000 / Bulan

gramedia digital

15. Snuggle

Mungkin nama panggilan yang satu ini sering digunakan untuk hewan peliharaan. Namun, nama ini juga kerap digunakan sebagai nama panggilan untuk pacar loh. Untuk pasangan yang merasa sangat nyaman dengan interaksi fisik, nama panggilan ini sangat cocok digunakan. Karena penggunaan kata snuggle ini memiliki arti bersikap manja pada seseorang secara fisik. Sehingga nama panggilan tersebut bisa menggambarkan kebiasaanmu dan juga pasangan.

Nama Panggilan Untuk Pacar Sebagai Bentuk Rasa Cinta

Nama panggilan sayang untuk pacar ini biasanya digunakan sebagai salah satu bentuk rasa cinta dan kepedulian pasangan. Panggilan sayang unik, lucu, anti mainstream, dan menggemaskan merupakan bahasa tersendiri yang tercipta seiring dengan komunikasi yang terus terjalin. Menurut ilmu psikologi, hal tersebut dinamakan sebagai personal idiom. Apabila pasangan telah mempunyai personal idiom, itu tandanya hubungan yang mereka jalani sudah kuat. Beberapa pasangan juga mempunyai satu kata yang memiliki arti tersendiri yang mana maknanya lebih dalam dari yang terlihat. Satu kata yang dapat menjelaskan perasaan yang sedang dirasakan oleh salah satu pasangan dan tidak diketahui oleh orang lain.

Hal seperti ini ternyata bukan baru-baru saja diperhatikan. Di dalam buku karya Karen J. Pragger yang terbit pada tahun 1995 berjudul The Psychology of Intimacy, menyebutkan bahwa nama panggilan untuk pacar atau panggilan sayang adalah salah satu hal yang dapat menjadi indikator kedekatan suatu pasangan. Tak hanya itu saja, hal yang juga bisa dibangun dari kebiasaan ini adalah gestur, kebiasaan bersama, dan juga perilaku seksual pasangan tersebut.

Tanda Hubungan Renggang

Seperti yang kita ketahui bahwa tidak semua pasangan menggunakan nama panggilan khusus untuk mengungkapkan rasa cintanya. Akan tetapi, dengan berhenti menggunakan panggilan sayang justru bisa menandakan bahwa hubungannya mulai sedikit renggang. Tak hanya panggilan sayang saja, personal idiom lain seperti inside jokes atau istilah bersama yang sudah jarang digunakan juga bisa menjadi salah satu tanda bahwa hubungan sudah mulai goyah. Hal tersebut menandakan bahwa komunikasi antara dua manusia tersebut sudah mulai berkurang.

Tanda Hubungan Sehat

Apakah dengan memiliki nama panggilan untuk pacar berarti hubungannya sudah baik-baik saja? Tentu tidak. Panggilan sayang ini bukanlah satu-satunya faktor penentu. Apabila kamu memang benar memiliki hubungan yang sehat, hal-hal yang ada di bawah ini umumnya akan kamu alami bersama pasangan.

1. Tidak Takut Untuk Berbicara Jujur

Kadang kala, berbicara jujur bahkan untuk-hal-hal kecil sangat sulit dilakukan apabila hubungan yang terjalin belum benar-benar kokoh. Untuk kamu yang sudah berani jujur dan menceritakan apa saja kepada pasangan menandakan bahwa kamu sudah merasa aman untuk terbuka dengan hubungan yang sedang dijalani.

2. Memahami “Gaya” Masing-Masing

Tentunya, gaya setiap orang dalam menyampaikan cinta bisa berbeda-beda. Misalnya saja, pasangan kamu bukan tipe orang yang romantis dan tidak biasanya menunjukkan kepeduliannya dengan cara mengungkapkan rasa sayang, namun dengan cara yang lain. Ketika kamu sudah memahami hal tersebut dan tidak menuntut pasangan untuk mengikuti gaya orang lain, maka bisa dikatakan bahwa hubungan yang kamu jalani sudah sehat.

3. Saling Memberikan Semangat

Mendukung impian pasangan tentu memerlukan dedikasi dan juga perasaan tulus yang hanya dapat dilakukan jika rasa saling menghargai sudah muncul. Kamu tidak harus selalu setuju dengan keputusan yang diambil olehnya. Namun dengan menghargai pendapat serta jalan yang Ia pilih dapat menunjukkan hal tersebut adalah salah satu cara mendukung yang baik.

4. Menjadi Diri Sendiri

Ketika merasa nyaman menjadi diri sendiri atau menunjukkan kelemahanmu di depan pasangan, maka sesungguhnya kamu sedang bersama dengan orang yang tepat. Hanya dengan menjadi diri sendiri, kamu juga bisa mencintai dan juga menerima pasangan apa adanya.

5. Merasa Bahagia dan Didukung Oleh Pasangan

Salah satu tanda yang cukup penting di dalam sebuah hubungan adalah rasa bahagia. Apakah kamu sudah merasa bahagia dengan pasanganmu saat ini? Apakah dia memberikan dukungan yang cukup kepadamu? Jika iya, maka kamu sudah berada di dalam hubungan yang sehat. Namun jika tidak, komunikasi merupakan salah satu kuncinya. Sampaikan kepada pasanganmu tentang kekhawatiran tersebut.

Tips Menjaga Keharmonisan Dengan Panggilan Sayang Untuk Pasangan

Terdapat beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk tetap bisa menjaga keharmonisan hubungan selain dengan memberikan nama panggilan untuk pacar, berikut diantaranya:

1. Tunjukkan Apresiasi Setiap Hari

Dari bangun tidur sampai menjelang tidur, ada banyak sekali waktu untuk kamu menunjukkan bahwa kamu menyayangi pasanganmu dan benar-benar menghargai kehadirannya di dalam kehidupan. Kemudian, tunjukkan apresiasi dengan berbagai macam hal sederhana, seperti misalnya memberikan perhatian, membantunya saat sedang kesusahan, mengajak jalan-jalan, dan lain sebagainya.

2. Sesekali Berikan Kejutan Untuk Pasangan

Kejutan kecil dapat membuat hubunganmu dan pasangan tetap seru dan jauh dari rasa bosan. Kamu bisa memberikan surat cinta, membuatkan makanan spesial, memberikan kado istimewa, dan lainnya.

3. Sisihkan Waktu Untuk Ngobrol Setidaknya 30 Menit Setiap Hari

Saling mengobrol ataupun berbicara merupakan hal yang terlihat sederhana, namun untuk beberapa orang sangat sulit dilakukan. Berbicara dengan pasangan dapat memperdalam koneksi antara kamu dan pasangan serta membuat hubungan semakin erat. Tanyakan kepada pasangan mengenai kegiatannya atau mendiskusikan persoalannya. Dari obrolan tersebut, kamu akan menemukan berbagai fakta baru tentang pasangan dan membuatmu semakin dekat dengannya.

4. Jangan Simpan Amarah

Menyimpan amarah dapat menurunkan keharmonisan. Kamu perlu mengungkapkan kepada pasangan tentang berbagai hal yang membuatmu marah atau tidak nyaman supaya kedepannya hal itu tidak terulang lagi.

Mempunyai panggilan sayang ataupun tidak dengan pasangan merupakan pilihan masing-masing. Selama hubungan yang dijalani cenderung aman dan sehat, setiap pilihan baik adanya. Namun apabila dirasa perlu menambah hal-hal yang menyenangkan di dalam hubungan, maka jangan malu untuk menggunakan nama panggilan untuk pacar.

Demikian beberapa penjelasan mengenai ide nama panggilan untuk pacar yang bisa kamu pilih. Dari banyaknya nama panggilan di atas, kira-kira manakah yang akan kamu gunakan?

Rekomendasi Buku & Artikel Terkait

 

Layanan Perpustakaan Digital B2B Dari Gramedia

ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah.

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Lely Azizah