in

10 Hewan Termahal Di Dunia

Jika di dunia ini memiliki berbagai kategori yang bisa dikatakan paling mahal, maka beberapa hewan di bawah ini juga bisa dibilang sebagai hewan termahal di dunia. Pasalnya, karena latar belakang dari setiap hewan yang unik dan menarik, membuat harga dari hewan-hewan di bawah ini sangat fantastis. 

Artikel kali ini akan membahas dan mengulas secara lengkap semua daftar hewan yang paling mahal di dunia. Tanpa berlama-lama lagi, mari baca dan simak penjelasan dari artikel di bawah ini tentang hewan termahal di dunia.

10 Hewan Termahal Di Dunia

Fusaichi Pegasus

Sumber: Jejakpiknik.com

Salah satu binatang yang paling mahal di dunia adalah kuda balap yang satu ini. Fusaichi Pegasus adalah seekor kuda balap yang memiliki ras Amerika. Harga dari kuda balap Fusaichi Pegasus ini sangat luar biasa. Kuda balap ini menjadi urutan pertama dengan hewan termahal di dunia karena harganya yang mencapai 934 miliar rupiah. 

Apakah kamu bisa membayangkan seberapa banyak uang itu? Jika kamu memiliki uang sebanyak itu, apakah kamu tertarik untuk membeli Fusaichi Pegasus, si kuda balap ras Amerika ini? Jika kamu bertanya-tanya mengapa kuda ini memiliki harga jual yang sangat mahal, hal ini dikarenakan kuda balap, Fusaichi Pegasus memiliki suatu hal yang sangat berharga dalam dirinya.

Fusaichi Pegasus, si kuda balap pernah memenangkan kompetisi The Kentucky Derby pada tahun 2000 lalu yang menjadikan kuda ini sebagai kuda yang sangat mahal dan istimewa. Meskipun Fusaichi Pegasus sudah pensiun dari karirnya sebagai kuda balap, namun masih banyak orang yang tetap mencari kuda istimewa ini loh.

Tak hanya itu, orang-orang juga turut mengincar keturunan dari kuda Fusaichi Pegasus ini. Mereka meyakinkan bahwa peranakannya juga akan memiliki keistimewaan yang sama dengannya. Oleh sebab itu, kuda Fusaichi Pegasus ini menjadi salah satu kuda pembibitan yang banyak dicari setelah kuda Shareef Dancer.

Apakah kamu tertarik untuk membeli kuda Fusaichi Pegasus ini?

Kloning Sir Lancelot

Sumber: Jejakpiknik.com

Posisi kedua hewan termahal di dunia akan diduduki oleh keturunan Sir Lancelot. Kisah dari sejarah anjing ini sangat mengharukan loh. Mungkin karena kisah dan biaya yang dihabiskan begitu besar, membuat harga keturunan dari anjing ini sangatlah mahal. Kedudukan kedua hewan termahal di dunia di duduki oleh Kloningan Sir Lancelot dengan harga mencapai 226 miliar rupiah.

Apakah kamu memiliki uang dalam jumlah yang fantastis ini? Jika iya, apakah kamu tertarik untuk memiliki keturunan anjing Sir Lancelot? Dulu, dikisahkan ada sepasang suami dan istri yang tinggal di Floridina merasa sedih karena kehilangan anjing labrador kesayangannya. Sepasang suami dan istri ini ditinggal mati oleh anjing kesayangannya.

Karena rasa sedih dan terpukul yang begitu dalam, kedua pasang suami dan istri ini memutuskan untuk mengkloningkan Sir Lancelot, si anjing kesayangan mereka berdua yang telah mati. Pasangan suami dan istri ini menghabiskan kurang lebih sebanyak 221 miliar rupiah untuk kloningan Sir Lancelot ini. Mereka juga rela untuk menunggu dalam waktu yang lama sampai pada akhirnya kloningan atau keturunan dari Sir lancelot ini datang kepada mereka berdua. 

Sungguh kisah yang menyedihkan dan membuat haru, bukan? Jika kamu mengalami kesedihan yang begitu mendalam akan kehilangan hewan peliharaan kamu, apakah kamu rela untuk menghabiskan uang sebanyak itu seperti sepasang suami dan istri Floridina ini?

Tuna Sirip Biru Pasifik

Sumber: Jejakpiknik.com

Siapa yang suka makan sushi? Yap! Bagi kalian pecinta sushi pasti tak asing dengan nama ikan Tuna, bukan? Tahukah kamu kalau salah satu dari jenis ikan tuna memiliki harga yang sangat fantastis? Yap! Itu adalah tuna sirip biru yang pasifik. 

Tuna sirip biru pasifik ini dikenal juga dengan sebutan pacific bluefin tuna. Ikan ini dinobatkan sebagai ikan laut termahal di dunia loh. Pasalnya, harga ikan ini mencapai 50 miliar rupiah. Bukan kah itu harga yang sangat fantastis?

Ikan tuna sirip biru pasifik ini bisa kamu temukan di sekitar samudera Pasifik di bagian utara. Namun, terkadang kamu juga bisa menemukannya di bagian selatan. Hal ini dikarenakan migrasi yang dilakukan oleh kawanan tuna di bawah laut. 

Tahukah kamu mengapa harga tuna sirip biru pasifik ini sangat mahal dan begitu menghebohkan? Yap! Hal ini dikarenakan tuna sirip biru memiliki kandungan lemak yang sangat tinggi. Tuna sirip biru pasifik juga menjadi incaran tempat makan mahal yang ada di seluruh dunia, khususnya tempat makan sushi.

Menu yang paling favorit dan sangat diandalkan dalam tempat makan mahal tersebut itu berasal dari tuna sirip biru pasifik loh. Tuna sirip biru pasifik  ini memiliki perbedaan dengan jenis tuna lainnya. Tuna lain memiliki ukuran yang cenderung kecil atau sedang. Berbeda dengan jenis tuna sirip biru pasifik. Ukuran tubuhnya sangat besar. Bahkan beratnya bisa mencapai 276 kg untuk satu ekor tuna.

Sangat besar, bukan? Apakah kamu sudah pernah mencoba hidangan yang dibuat dari tuna sirip biru pasifik ini? Jika sudah, bagaimanakah rasanya? Apa yang membedakannya dengan tuna lainnya?

Koi Jepang

Sumber: Jejakpiknik.com

Bagi para pecinta ikan hias, kalian pastinya sudah tidak asing dengan ikan koi ini kan? Salah satu ikan yang dipercaya bisa memberikan keberuntungan dan hoki bagi orang yang merawat dan membesarkannya. Ikan jenis koi ini memang banyak sekali diminati untuk dipelihara di kolam rumah, termasuk oleh warga Indonesia.

Ikan koi ini memiliki corak tubuh yang begitu unik dan cantik. Setiap masing-masing ikan akan memiliki corak yang berbeda. Ikan ini adalah salah satu ikan yang memiliki ukuran tubuh yang besar loh untuk ikan hias. Semakin panjang umurnya, maka akan semakin besar juga tubuh dari ikan koi ini.

Apakah kamu mengetahui apa yang membuat ikan ini mahal? Yap! Karena usia dan ukuran tubuhnya. Semakin lama umur dari ikan ini dan semakin besar, maka akan semakin melambung tinggi juga harga jualnya. Inilah yang terjadi pada beberapa tahun lalu di Jepang.

Ikan ini pernah dilelang dengan harga 29 miliar rupiah. Sangat mahal, bukan? Yap! Pasalnya, ikan ini sudah berusia kurang lebih 9 tahun, dan ukurannya sangat besar. Wajar sekali jika ikan koi ini memiliki harga jual yang mencapai 29 miliar rupiah ini. 

Kalau kamu, apakah di rumah kamu memelihara ikan koi? Jika iya, rawatlah ikan tersebut dengan baik ya. Siapa tahu suatu hari nanti kamu bisa melelang ikan tersebut dan memiliki harga jual yang tinggi. Tapi, pastikan kamu siap kehilangan hewan kesayangan kamu itu ya.

America

Selanjutnya, beranjak pada urutan kelima dari harga hewan termahal di dunia. Urutan kelima ini jatuh kepada seekor sapi banteng yang bernama America. Jika kamu belum mengetahuinya, pasti kamu akan bingung dengan namanya, bukan? America ini adalah nama negara berkembang yang sangat ingin dikunjungi oleh semua orang.

Yap! Jangan salah sangka, karena ini adalah seekor sapi banteng yang memiliki nama yang sama dengan negara berkembang tersebut, America. Jika kamu penasaran seperti apa rupa dari sapi banteng ini, kamu bisa memerhatikannya dan melihatnya pada foto di bawah ini.

Sumber: Jejakpiknik.com

Jika kamu mengetahui harga sapi banteng yang bernama America ini, kamu pasti akan merasa kaget dan terpukau. Yap! Harga dari sapi banteng ini mencapai lebih dari 20 miliar rupiah loh. Sangat mahal, bukan?

Apakah kamu pernah melihat sapi yang harganya lebih mahal dari sapi banteng bernama America ini? America ini adalah hewan banteng Angus yang dikembang biakan secara khusus dari North Dakota yang ada di Amerika Serikat.

Awal mulanya, pemilik sapi banteng ini berencana membeli America sang sapi banteng dengan tujuan untuk memakannya. Namun, kemudian hari, pemiliknya mengubah pikiran dan menjadikan sapi banteng ini sebagai sebuah investasi. Menarik, bukan?

Kalau kamu, mau kah kamu memelihara sapi banteng ini dan menjadikannya sebagai salah satu investasi kamu?

Tibetan Mastiff

Sumber: Jejakpiknik.com

Anjing adalah hewan peliharaan yang terkenal dengan kesetiaannya. Banyak sekali film dokumenter maupun film yang diadaptasi berdasarkan kisah nyata yang mengisahkan tentang kesetiaan dan kehebatan anjing.

Dalam artikel kali ini, anjing dengan ras Tibetan Mastiff adalah salah satu yang akan dibahas. Dimana ras anjing ini adalah ras anjing termahal di dunia. Anjing dengan ras Tibetan Mastiff ini memiliki ukuran yang sangat besar. Hingga anjing ras Tibetan Mastiff ini dinobatkan sebagai anjing dengan ukuran paling besar dan terbesar di dunia.

Anjing ini memiliki perawakan yang mirip sekali dengan singa. Rambutnya yang sangat lebat dan gigi taring mereka yang sangat besar membuat anjing ini terlihat sangat menakutkan. Pasalnya, anjing ini sangat mirip dengan singa buas yang ada di hutan lepas.

Anjing dengan ras Tibetan Mastiff ini senang sekali hidup di daerah yang memiliki iklim dingin. Hal ini sangat wajar. Mengapa? Karena rambut yang dimiliki oleh anjing ras ini sangat tebal. Anjing ini dijual dengan harga yang sangat tinggi, yaitu sekitar 21,2 miliar rupiah. 

Tak hanya fisiknya saja yang menyerupai singa, anjing ras Tibetan Mastiff ini juga merupakan anjing dengan ras paling tua atau tertua di dunia. Ras anjing Tibetan Mastiff ini sudah ada sejak 1100 sebelum masehi. Selain itu, di masa lampau, anjing Tibetan Mastiff ini adalah anjing penjaga raja loh.

Wajar bukan harganya sangat mahal? Jika kamu memiliki kesempatan untuk memiliki anjing dengan ras Tibetan Mastiff ini, apakah kamu ingin mengadopsinya?

Armando

Sumber: Jejakpiknik.com

Masih ingatkah kamu siapa burung yang cukup pintar untuk dijadikan sebagai transportasi pengiriman surat? Yap! Siapa lagi kalau bukan burung merpati. Selama kehidupan manusia, burung merpati sudah memiliki andil yang besar loh. Mereka adalah salah satu ras burung yang sangat penting selama sejarah peradaban manusia.

Berdasarkan hal tersebut, tak heran jika burung merpati merupakan salah satu burung termahal di dunia dan menjadi urutan ke tujuh hewan termahal di dunia. Alasan mengapa burung merpati bisa menjadi sangat mahal adalah karena salah satu burung merpati bernama Armado.

Armado adalah burung merpati balap yang berhasil dijual kepada seorang pebisnis Tiongkok pada tahun 2019 silam dengan harga yang begitu tinggi, yaitu sekitar 19 miliar rupiah. Armado diberikan harga yang tinggi dikarenakan, ia bisa menjadi ayah dari merpati balap generasi baru. Oleh karena itu, harganya sangat tinggi dan memukau.

Apakah kamu pecinta burung? Jika iya, mungkin kamu bisa memelihara merpati ini untuk salah satu bahan investasi kedepannya loh. Selain itu, burung merpati ini terkenal akan kesetiaannya pada pasangannya loh. Jadi, bisa kamu jadikan sebagai lambang sebuah cinta kasih dan kesetiaan pada pasangan kamu loh.

Apakah kamu tertarik untuk memelihara burung merpati ini?

Sapi Miss Missy

Sumber: Jejakpiknik.com

Mungkin kalian sudah tak heran jika sapi memiliki harga yang sangat mahal. Karena dalam Idul Adha, masyarakat sudah bisa membeli kurban dengan harga sapi yang mahal. Namun, siapa sangka jika ada sapi yang memiliki harga paling mahal di dunia? Itu adalah Missy si sapi. Harganya mencapai 16 miliar rupiah loh pada tahun 2009 lalu.

Alasan mengapa Missy si sapi ini memiliki harga yang sangat tinggi ini karena sapi ini sudah memiliki banyak sekali penghargaan loh. Selain itu, Missy si sapi juga dikenal dengan keproduktifannya loh. Ia bisa menghasilkan susu 50% lebih banyak dibandingkan dengan sapi perah lainnya.

Sangat memukau bukan si Missy sapi ini? Kalau kamu, apakah kamu mau memiliki sapi seperti Missy dan menjadikannya sebagai salah satu binatang peliharaan kamu?

Deveronvale Perfection

Sumber: Jejakpiknik.com

Selanjutnya, peringkat ke sembilan jatuh kepada seekor domba. Domba ini berhasil masuk dalam daftar binatang termahal di dunia karena fisiknya yang sangat sempurna. Domba ini diberikan nama Deveronvale Perfection. Sama dengan namanya, domba ini memiliki kesempurnaan yang sangat mengagumkan.

Domba ini memiliki fisik yang sangat kuat, besar, dan juga bagus. Domba ini sudah berusia lebih dari delapan tahun loh. Apakah kamu pernah melihat domba dengan usia setua ini? Keren sekali ya? Domba Deveronvale Perfection berasal dari Skotlandia.

Saat ini, Deveronvale Perfection si domba memiliki harga jual sebesar 5 miliar rupiah. Tak kalah dengan Missy si sapi, Deveronvale Perfection si domba juga memiliki harga jual yang tak kalah membuat semua orang terbungkam.

Kira-kira, jika diberikan kesempatan untuk mengambil domba Deveronvale Perfection ini, apakah kamu menginginkannya?

Anak Singa Putih

Sumber: Jejakpiknik.com

Hewan termahal terakhir jatuh kepada seekor anak singa yang berwarna putih ini. Harga yang ditawarkan untuk anak singa putih ini sebesar 2 miliar rupiah loh. Bagaimana? Muka dari anak singa ini sangat lucu dan menggemaskan bukan? 

Meskipun muka dari anak singa ini sangat lucu, kamu tidak boleh sembarangan ya jika ingin memegangnya. Pasalnya, singa adalah hewan buas. Termasuk anaknya, jadi berhati-hatilah.

Anak singa putih ini pertama kali ditemukan pada 1983 dan hewan yang sangat langka. Keunikan yang dimiliki oleh singa ini menjadikan harga jualnya sangat tinggi dan menakjubkan. Singa ini memiliki warna putih dikarenakan gen resesif dari kedua orang tuanya. Hal ini membuat singa anakan dan orang tuanya berbeda.

Demikianlah artikel tentang beberapa hewan termahal di dunia dan penjelasannya. Bagi kalian yang ingin mengetahui tentang hewan-hewan lainnya, kamu bisa membacanya di buku yang ada di Gramedia.com loh! Semoga artikel ini membantu kamu, selamat membaca!



ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Mega