in

Review Novel Badai Pasti Berlalu Karya Marga T

Detail  Novel Badai Pasti Berlalu:

Judul: Spring in London

Genre: Young Adult Fiction & Romance

Penulis: Marga T

Bahasa: Indonesia

Penerbit: Gramedia Pustaka Utama

Tahun Terbit: 20 Oktober 2021

Jumlah Halaman: 546 halaman

Berat Buku: 0.30 Kg

Lebar Buku: 14 Cm

Panjang Buku: 21 Cm

ISBN: 9786020654959

Harga Buku: Rp 129.000

badai pasti berlalu

tombol beli buku

Sinopsis Novel Badai Pasti Berlalu:

Siska patah hati. Tunangannya membatalkan perkawinan mereka dan menikah dengan gadis lain. Kehilangan semangat hidup, Siska keluar dari pekerjaannya dan hidup menyendiri. Leo, calon dokter sekaligus teman karib abang Siska, mendekatinya. Sebenarnya, Leo yang dikenal sebagai Don Yuan mempunyai motif tersendiri untuk membangkitkan semangat hidup Siska yang sudah terlelap dalam apati dan beku bagaikan gunung es.

Tetapi… Muncul pula Helmi, pianis di nite club milik ayah Siska, seorang pria yang lincah, perayu, dan licik. Badai demi badai yang hitam pekat melanda hati Siska. Semua karena cinta dan ulah pria yang menghancurkan kepercayaannya. Kapankah badai dalam hidupnya akan berlalu?

badai pasti berlalu

tombol beli buku

Penulis Novel Badai Pasti Berlalu:

Marga Tjoa,

Marga Tjoa atau yang lebih dikenal dengan Marga T memiliki nama lengkap Intan Margaretha Harjamulia dan Tjoa Liang Tjoe merupakan perempuan kelahiran tahun 1943 pada bulan Januari tanggal 27, merupakan alumni Universitas Trisakti Indonesia. Marga T merupakan seorang sastrawan wanita yang mulai dikenal pada tahun 1970-an dari karya bukunya yang berjudul “Karmila”. Buku novel “Karmila” dibaca oleh banyak orang hingga adanya cetakan berkali-kali hingga diangkat menjadi sebuah film.

Sosok penulis Marga T ini merupakan penulis yang sangat bekerja keras untuk terus berkarya dengan menulis hingga Marga T menghabiskan waktu sebanyak empat hingga lima jam per harinya untuk menulis. Marga T memiliki prinsip yang juga tangguh yaitu “masyarakat dapat berhak untuk memilih bacaan yang disukainya, namun penulis tidak. Ia harus membaca tulisan siapapun” ungkap Marga T yang perlu membeli banyak buku novel.

Berikut Daftar kumpulan karya dari penulis Marga Tjoa: Sekuntum Nozomi (buku satu hingga kelima) – (2002-2006) Dibakar Malu dan Rindu (2003) Dipalu Kecewa dan Putus Asa (2001) Amulet dari Nubia (1999) Dicabik Benci dan Cinta (1998) Didera Sesal dan Duka (1998) Matahari Tengah Malam (1998) Melodi Sebuah Rosetta (1996) Dikejar Bayang-bayang (1995) Sepagi Itu Kita Berpisah (1994) Rintihan Pilu Kalbuku (1992) Seribu Tahun Kumenanti (1992) Berkerudung Awan Mendung (1992) Sonata Masa Lalu (1991) Bukan Impian Semusim (1991) Namamu Terukir di Hatiku (1991) Istana di Kaki Langit (1990) Petromarin (1990) Waikiki Aloha: kumpulan satir (1990) Kobra Papageno: Manusia Asap dari Pattaya (1990) Kobra Papageno: Rahasia Kuil Ular (1989) Di Hatimu Aku Berlabuh (1988) Ketika Lonceng Berdentang: cerita misteri (1986) Kishi: buku kedua trilogi (1987) Batas Masa Silam: Balada Sungai Musi (1987) Oteba: buku ketiga trilogi (1987) Ranjau-ranjau Cinta (1987) Sekali dalam 100 tahun: kumpulan satir (1988) Tesa (1988) Sembilu Bermata Dua (1987) Setangkai Edelweiss: sambungan Gema Sebuah Hati (1987) Untukmu Nana (1987 Saskia: sebuah trilogi (1987) Bukit Gundaling (1984) Rahasia Dokter Sabara (1984) Saga Merah (1984) Fatamorgana (1984) Monik: sekumpulan cerpen (1982) Sebuah Ilusi (1982) Lagu Cinta: kumpulan cerpen (1979) Sepotong Hati Tua (1977) Bukan Impian Semusim (1976) Gema Sebuah Hati (1976) Badai Pasti Berlalu (1974) Karmila (1971, dibukukan (1973) Rumahku adalah Istanaku (1969)

badai pasti berlalu

tombol beli buku

Tokoh dalam Novel Badai Pasti Berlalu:

-Siska

-Leo

-Jhony

-Helmi

-Rudi

-Hanifah

-Ayah Siska

-Ibu Siska

-Maria

-Cosa

-Nani

-Miki

-Kris

badai pasti berlalu

tombol beli buku

Review Novel Badai Pasti Berlalu:

Kisah dalam buku karya Marga T ini akan mengisahkan perempuan yang bernama Siska yang sedang mengalami sebuah trauma akan cinta dan juga banyak hal lainnya yang banyak campur tangan dengan pihak lain. Diawali dengan ditinggalkannya Siska menikah dengan tunangannya kris yang sudah menjelang pernikahan namun Kris lebih memilih perempuan lain yang merupakan teman dari Siska sendiri, hal ini membuat hati Siska terluka dan memunculkan trauma mendalam dan membuatnya memilih untuk mengasingkan diri ke sebuah vila milik orang tuanya yang berada di Puncak.

Karena hal yang menimpa dirinya Siska menjadi memiliki kepribadian yang cenderung reaktif dan juga penuh dengan prasangka, ditambah dengan kemesraan Nani dan Miki, Kakak dan iparnya yang ters membuat luka di hati Siska. Karena itu keluarga Siska tidak ingin melihat Siska terus menerus seperti itu dan ingin membuat SIska mampu untuk melalui masa-masa kelam tersebut ayah dan kakak Siska yaitu Jhony merencanakan beserta teman-teman Jhony yaitu Hanifah dan Rudi untuk mengenalkan sosok lelaki yang baik agar Siska bisa melupakan mantan tunangannya Kris. hal tersebut membuat sosok laki-laki bernama Leo ini terbawa-bawa, merupakan seorang laki-laki yang dikenal dengan “playboy” namun merupakan seorang calon dokter yang merupakan sahabat karib dari Johnny. Meskipun di awal perencanaan untuk membuat Siska ini menjadi melupakan masa lalunya dengan Kris terlihat Leo hanya ingin memenangkan pertaruhan dengan Helmi dan Rudi namun ternyata Leo ingin mengusahakan untuk memikat dengan siasat psikologisnya, hari demi hari hal demi hal telah dilalui bersama – sama namun saat perencanaan tersebut hampir menyentuh keberhasilan, sosok Helmi dikehidupan Siska. Helmi merupakan salah satu pianis night club miliki ayah Siska, hadirnya sosok Helmi menimbulkan kesalahpahaman, dimana Siska merupakan penderita diabetes menyangka bahwa Leo merupakan penderita diabetes juga sehingga Siska hubungan mereka akan mustahil jika sampai menikah.

badai pasti berlalu

tombol beli buku

Karena hal yang dilakukan Helmi dapat dengan mudah mendekati Siska, namun Helmi memaksa Siska  untuk menikah dengan dirinya karena jika tidak Helmi akan membongkar salah satu rahasia gelap yang dimiliki ayah Siska kepada ibunya, yaitu ayah siska memiliki hubungan spesial dengan adik dari Helmi yaitu Maria. Ibu Siska memiliki penyakit jantung dan hal itu Siska tidak ingin sang Ibu tahu rahasia kelam ayahnya untuk menghindari hal yang tidak diinginkan terjadi pada ibunya Siska akhirnya menikah dengan Helmi walaupun Siska tidak memiliki perasaan yang sama dengan Helmi. Namun ternyata menjadi istri dari Helmi, Siska merasakan penderitaan karena Siska tidak memiliki perasaan yang sama dan juga ternyata Helmi hanya terobsesi dengan uang  dan karena itu Helmi melakukan macam-macam bisnis hingga bisnis kotor pun Helmi jalankan demi uang. Hal tersebut membuat Siska menjadi memiliki perasaan jijik dan Siska menjadi merasa sedih akan pernikahaan yang dijalaninya ditambah dengan anak hasil pernikahan dirinya dan HElmi yaitu Cosa meninggal karena difteri dan hal ini membuat kesedihan yang begitu menyelimuti Siska akhirnya Siska memutuskan untuk meminta perceraian dan meninggalkan Helmi.

Dalam kondisi terpuruk akan pernikahan yang gagal dan kehilangan anak membuat siska terus menyendiri di villa milik ayahnya di Puncak, namun siapa sangka dirinya dipertemukan kembali dengan sosok Leo yang masih tulus mencintai Siska ditempat yang sama dengan pertama kali dirinya bertemu dan berkenalan dengan Leo dari sana cinta yang tulus datang kembali dan tidak terpisahkan lagi.

badai pasti berlalu

tombol beli buku

Nah, itulah review buku karya Marga T dengan karyanya yaitu Badai Pasti Berlalu Grameds. Seperti yang dapat dilihat dari review pada buku novel Badai Pasti Berlalu mengenai kehidupan yang rumit dialami Siska akan masa lalu ditinggal menikah sang tunangannya dengan yeman sendiri menjelang hari pernikahan yang meninggalkan luka yang dalam sehingga memunculkan trauma yang berat bagai badai namun seperti pepatah badai pasti berlalu.

Jika Grameds ingin mencari informasi lebih dalam mengenai buku Badai pasti Berlalu karya Marga T ini maupun buku-buku bergenre Romance dan Fiction, kalian dapat membaca berbagai buku yang ada di Gramedia yang pastinya mudah dipahami dan kaya akan informasi.

Gramedia sebagai #SahabatTanpaBatas akan selalu membantu Grameds.

Semoga bermanfaat!

Written by Chelsea