in

18 Lagu Romantis di Mobil yang Bisa Kamu Dengarkan dalam Perjalanan

Sumber: axe.com

Lagu romantis di mobil – Lagu romantis pastinya akan selalu memiliki makna tersendiri bagi pendengarnya. Oleh sebab itu, makna dari lagu romantis antara individu yang satu dengan individu lainnya tak selalu sama. Terlebih lagi, lagu romantis akan menjadi lebih bermakna ketika didengarkan bersama pasangan.

Namun, kebanyakan lagu romantis sendiri hanya sekadar mengekspresikan perasaan cinta tanpa menciptakan kesan tertentu. Meski begitu, lagu romantis tetap banyak pendengarnya, apakah kamu salah satunya?

Lewat lirik lagu romantis, maka perasaan seseorang seperti terwakilkan, sehingga lagu tersebut akan menyentuh perasaan pendengarnya. Lagu romantis bisa didengar di mana saja termasuk didengarkan di mobil.

Namun, jika kamu masih bingung untuk memilih lagu romantis di mobil yang tepat, maka bisa simak artikel ini Grameds.

Rekomendasi Lagu Romantis di Mobil

lagu romantis di mobil
Sumber: Pixabay

1. Close to You – Carpenters

Lagu romantis di mobil pertama adalah Close to You merupakan lagu Barat romantis lawas atau lebih tepatnya pada tahun 1970-an. Lagu ini dipopulerkan oleh duo Carpenters. Sampai saat ini, lagu ini bisa dibilang sebagai lagu yang lawas terpopuler bahkan sering digunakan sebagai soundtrack film-film terkenal.

Selain itu, lagu ini juga akan menceritakan tentang perasaan seseorang yang sedang berbunga-bunga saat jatuh cinta pada seseorang yang disukai. Dengan iringan musik yang sangat sederhana, sehingga enak untuk didengar.

2. The One – Kodaline

Lagu The One yang dinyanyikan oleh Kodaline dan diciptakan oleh sang vokalis band, Steve Garrigan untuk pernikahan salah satu kru di bandnya. Pada awalnya, lagu ini khusus ditulis untuk pesta pernikahan tersebut. Namun, karena antusiasme para fans, maka lagu ini berhasil masuk ke dalam album musik Kodaline.

Lirik lagu The One sendiri mengisahkan tentang seorang lelaki yang sudah menemukan cinta sejatinya. Dalam lagu ini, pujaan hatinya membuat dunia sang lelaki menjadi sangat indah dan membuat segalanya menjadi terasa benar untuk dijalani, bahkan ketika semuanya salah.

3. My Love – Westlife

Boyband Westlife tak pernah gagal ketika merilis lagu pop yang disukai banyak orang. Salah satu lagu hits romantisnya adalah My Love. Lagu ini rilis untuk pertama kalinya pada tanggal 30 Oktober 2000.

Selain itu, lagu ini bisa dibilang sebagai salah satu lagu dalam album Westlife yang bertajuk Coast to Coast. Lagu My Love sendiri menceritakan tentang kerinduan seorang kekasih pada pujaan hatinya yang berada di daratan jauh. Meski telah belasan tahun sejak perilisannya, hingga saat ini lagu My Love masih cukup populer.

4. Lucky – Jason Mraz & Colbie Caillat

Salah satu lagu Jason Mraz yang populer di masanya yakni, Lucky. Colbie Caillat serta dirinya menulis lagu ini di pesan elektronik pada tahun 2008. Adapun proses rekamannya pun dilakukan dengan sangat sederhana, karena labelnya tidak terlalu menyukai konsep dari lagu ini sebab terlalu simpel, dengan alunan utama dari gitar dan suara duet yang begitu halus.

Usaha Jason Mraz serta Colbie Caillat nyatanya memberikan hasil. Oleh karena itu, lagu ini berhasil menjadi populer hingga menyabet penghargaan pada ajang Grammy Award di tahun 2010.

5. Endless Love – Lionel Richie & Diana Ross

Lionel Richie berangkat dari seorang pemain saxophone, dan ia juga menjadi songwriter dan lead vocal. Ia semakin dikenal oleh banyak orang lewat lagunya, yaitu Endless Love ini. Lagu ini dinyanyikan pada tahun 1981 bersama Diana Ross.

Lagu Endless Love ini sendiri dijadikan sebagai soundtrack film dengan judul yang sama. Meskipun filmnya tak begitu terkenal, tetapi lagu ini berhasil mendapatkan penghargaan Marquee untuk Best Original Song pada tahun 1982.

Dalam lagu duet ini sang pria serta wanita saling mendeklarasikan cintanya yang begitu dalam, cinta mereka yang tak lekang dari waktu atau apapun. Saking romantisnya, maka lagu ini sering dinyanyikan di acara pernikahan.

6. A Thousand Years – Christina Perri

A Thousand Years yang dinyanyikan oleh Christina Perri mempunyai makna yang sangat dalam. Ketika mendengarkan lagu ini, suasana menjadi syahdu. Oleh karena itu, lagu ini sangat pas untuk mengenang memori indah masa lalu dengan orang tersayang.

Selain itu, ini merupakan lagu cinta yang begitu simpel – Sang penyanyi menggambarkan dirinya sebagai seseorang yang baru saja bertemu dengan pasangan hidupnya setelah sebelumnya menunggu bertahun-tahun. Tidak hanya itu, dia akan mencintai pasangannya selama beribu-ribu tahun kemudian.

7. Thinking Out Loud – Ed Sheeran

Ed Sheeran kerap merilis lagu atau album yang populer setiap tahunnya. Salah satunya ialah Thinking Out Loud yang rilis pada tahun 2014. Inspirasi Ed Sheeran ketika menulis lagu ini adalah ketika ia jatuh cinta dengan seorang gadis di kampung halamannya.

Thinking Out Loud menggambarkan tentang luapan perasaan dari seorang kekasih yang kemudian memikirkan tentang masa depan dari hubungannya dan pasangannya. Namun, apapun yang terjadi nanti, ia akan tetap mencintai pasangannya tersebut seperti pasangan muda berumur 23 tahun.

8. If I Ain’t Got You – Alicia Keys

Selain nadanya yang tak pernah bosan untuk didengarkan berulang-ulang kali, lagu ini didedikasikan kepada mendiang sahabat Alicia Keys, Aaliyah. Lagu ini juga memiliki arti lirik yang sangat romantis dan mendalam.

Lagu romantis yang satu ini dirilis pada tahun 2003 serta menjadi salah satu hits dalam album The Diary of Alicia Keys. Bahkan, sejumlah musisi terkenal juga kemudian turut menyanyikan lagu satu ini dalam suatu pentas musik besar.

9. Shallow – Lady Gaga & Bradley Cooper

Lagu Shallow yang dinyanyikan oleh Lady Gaga secara duet bersama dengan Bradley Cooper menjadi rekomendasi lagu romantis di mobil selanjutnya. Lagu dengan genre country music ini juga merupakan salah satu lagu yang mengisi film A Star is Born.

Lagu ini didominasi dengan instrumen gitar akustik, sehingga memunculkan makna romantis yang menyentuh perasaan. Selain itu, Lady Gaga dan Bradley Cooper seakan-akan memberi jiwa pada lagu yang menyabet berbagai penghargaan penting ini. Jadi, apakah kamu pernah mendengarkan lagu ini bersama kekasih?

10. My Heart Will Go On – Celine Dion

Lagu yang satu ini menjadi salah satu lagu romantis yang paling dikenal di seluruh dunia. Bahkan, lagu ini kemudian sempat memuncaki tangga lagu di berbagai belahan dunia mulai dari Eropa, Amerika, hingga Asia. Lagu My Heart Will Go On mengisahkan tentang engenai kisah cinta tragis Jack dan Rose di dalam film Titanic.

Lirik lagu yang dinyanyikan Celine Dion pada tahun 1997 ini seperti ingin menyampaikan perasaan Rose kepada kekasihnya Jack yang meninggal bahwa meskipun raga mereka terpisah ruang dan waktu, tetapi cinta Rose ini akan selalu ada untuk Jack.

lagu romantis di mobil
Sumber: kumparan.com

11. To Love Somebody – Bee Gees

Meski telah rilis selama puluhan tahun lalu, tepatnya pada tahun 1967, lagu yang ditulis oleh Barry Gibb ini bisa dibilang masih populer hingga kini. Too Love Somebody bahkan layak juga disebut sebagai salah satu lagu cinta sepanjang waktu.

Selain liriknya yang romantis, musik yang diciptakan oleh Bee Gees serta vokal Barry dan Robin Gibb ini sangat khas, sehingga membuat lagu ini tidak hanya enak untuk didengar, tapi juga nyaman untuk dinyanyikan. Selain itu, lagu ini juga menjadi ekspresi cinta seorang pria kepada pasangannya. Menurutnya, rasa cintanya ini sendiri seperti sebuah sinar yang tak pernah hadir menerangi hidupnya selama ini.

12. Love Story – Taylor Swift

Taylor Swift terkenal sebagai pencipta lagu romantis terbaik. Meskipun liriknya terkesan cheesy, tetapi lagu romantis karya wanita berparas cantik ini mampu menyentuh perasaan para pendengarnya.

Love Story mengisahkan tentang kisah petualangan cinta dua sejoli yang ternyata tak mendapat persetujuan dari pihak orang tua mereka. Beberapa sumber mengatakan bahwa, lagu romantis ini sendiri terinspirasi dari kisah cinta yang dialami oleh Taylor Swift.

13. Can’t Help Falling in Love – Elvis Presley

Elvis Presley merupakan seorang legenda Rock n’ Roll yang karyanya tak akan pernah lekang oleh waktu. Salah satu karyanya yang hingga saat ini masih menjadi hits adalah Can’t Help Falling in Love. Bahkan, lagu ini sering kali disebut sebagai salah satu lagu romantis terbaik di sepanjang masa.

Oleh sebab itu, tidak heran, hingga kini masih sering mendengar lagu ini dimainkan pada resepsi pernikahan. Selain itu, lagu ini juga bercerita tentang keinginan seorang pria untuk bersama dengan seorang wanita pujaannya serta yakin bahwa cinta mereka merupakan takdir yang tidak terhindarkan.

14. I Will – The Beatles

Tak lekang oleh waktu, lagu romantis dari grup musik asal Britania Raya ini bisa dibilang masih sangat digemari terutama di kalangan anak muda edgy. Lagu romantis yang berjudul I Will ini menggambarkan hati yang sangat berbunga-bunga ketika jatuh cinta. Lagu romantis ini juga pas banget untuk merayakan hari jadian kamu atau dinyanyikan ketika kamu menikah.

15. We’ll Meet Again – Vera Lynn

Long Distance Relationship (LDR) merupakan musuh terbesar dan cobaan terberat bagi sepasang kekasih. Jika kamu sedang menjalani LDR, maka bisa mendengarkan lagu We’ll Meet dari Vera Lynn Lagu ini sendiri ditulis serta diciptakan pada masa Perang Dunia II, yang mana terdapat banyak tentara harus bertugas ribuan kilometer (km) dari rumah, yang mewakili perasaan yang tak sampai dari para prajurit tersebut.

16. Always – Bon Jovi

Suara tinggi dan merdu dari Jon Bon Jovi ini membuat lagu romantis yang berjudul Always dan bergenre rock progressive ini tetap terdengar syahdu walaupun diiringi raungan gitar elektrik. Lagu Always ini selalu enak untuk didengarkan saat sedang bersama dengan kekasih. Lagu ini mengisahkan tentang lelaki patah hati yang kemudian ditinggal pergi oleh kekasihnya. Namun, dia berjanji untuk selalu mencintai sang wanita.

17. L.O.V.E. – Michael Buble

Michael Buble adalah penyanyi yang selalu berhasil menyihir para pendengar dengan lagunya yang super romantis serta gaya pembawaan yang swing jazzy dan sangat khas dirinya. Lagu berjudul L.O.V.E ini sangat cocok didengarkan oleh kamu yang sedang mesra-mesranya dengan pasangan. Sebab, liriknya menceritakan tentang seseorang yang sangat mencintai kekasihnya namun tak berani untuk jujur serta berterus terang.

18. Old & Crazy – Bruno Mars ft. Esperanza

Lagu dari Bruno Mars yang berduet dengan musisi asal Amerika Serikat, Esperanza Spalding, ini liriknya sangat unik dan memiliki makna yang sangat berarti. Lagu yang dimaksud adalah Old & Crazy. Ketika mendengarkan lagu ini menyadarkan kita bahwa dalam menjalin hubungan harus menerima kekurangan dari pasangannya bahkan tetap bersama hingga tua nanti.

Penutup

Demikian pembahasan tentang lagu romantis di mobil. Lagu romantis ini akan semakin asyik dan menyentuh ketika didengar bersama kekasih hati. Namun, bisa juga didengar sendiri terutama bagi kamu yang sedang galau. Jadi, dari rekomendasi lagu di atas, lagu mana yang kamu suka?

Jika kamu ingin mencari buku tentang percintaan, maka bisa mendapatkannya di Gramedia.com. Untuk mendukung Grameds dalam menambah wawasan, Gramedia selalu menyediakan buku-buku berkualitas dan original agar Grameds memiliki informasi #LebihDenganMembaca.

Penulis: Sofyan

Buku-Buku Terkait Lagu Romantis dan Komitmen

Jangan Membuat Masalah Kecil Dalam Hubungan Cinta Jadi Masalah Besar

https://www.gramedia.com/products/jangan-membuat-masalah-kecil-dalam-hubungan-cinta-jadi-masal?utm_source=bestseller&utm_medium=bestsellerbuku&utm_campaign=seo&utm_content=BestSellerRekomendasi

https://www.gramedia.com/products/jangan-membuat-masalah-kecil-dalam-hubungan-cinta-jadi-masal?utm_source=bestseller&utm_medium=bestsellerbuku&utm_campaign=seo&utm_content=BestSellerRekomendasi

Sakit hati, amarah, rasa tidak aman, dan berbagai masalah sehari-hari bisa menyebabkan friksi, bahkan bagi pasangan yang paling berbahagia sekalipun. Bagi pasangan suami istri yang sudah bertahun-tahun hidup bersama, yang jadi masalah pada umumnya adalah masing-masing menjadi kurang menghargai dan tidak mencurahkan cukup energi untuk memelihara hubungan agar tetap menggairahkan.

Buku ini menunjukkan cara menjaga agar hubungan dengan pasangan tetap memiliki gairah yang membara, cara mencegah pertengkaran kecil berkembang menjadi besar, dan cara menghargai pasangan. Dalam seratus kiat yang ditulis dengan indah tapi sangat praktis ini, Richard dan Kris Carlson menunjukkan kepada kita cara untuk tidak memberikan reaksi berlebihan terhadap kritik dari orang yang kita cintai, cara melupakan dendam yang lama terpendam, cara untuk tidak mempedulikan kebiasaan aneh pasangan, dan cara untuk memilih berdamai tanpa menunjukkan kekesalan.

The Things You Can See Only When You Slow Down

https://www.gramedia.com/products/the-things-you-can-see-only-when-you-slow-down?utm_source=bestseller&utm_medium=bestsellerbuku&utm_campaign=seo&utm_content=BestSellerRekomendasi

https://www.gramedia.com/products/the-things-you-can-see-only-when-you-slow-down?utm_source=bestseller&utm_medium=bestsellerbuku&utm_campaign=seo&utm_content=BestSellerRekomendasi

Buku terlaris berjuta-juta salinan kebijaksanaan spiritual tentang pentingnya melambat di dunia kita yang serba cepat, oleh penulis Buddhis Love for Imperfect Things, “Nasihat bijak tentang cara merenung dan memperlambat.” Elle Apakah dunia ini sibuk, atau apakah ini pikiran saya?

Dunia bergerak cepat, tetapi itu tidak berarti kita harus melakukannya. Panduan perhatian terlaris ini oleh Haemin Sunim (yang berarti “kebijaksanaan spontan”), seorang guru meditasi Buddhis terkenal yang lahir di Korea dan dididik di Amerika Serikat, menerangi jalan menuju kedamaian batin dan keseimbangan di tengah banyaknya tuntutan kehidupan sehari-hari.

Dengan menawarkan petunjuk jalan menuju kesejahteraan dan kebahagiaan di delapan bidang – termasuk hubungan, cinta, dan kerohanian – Haemin Sunim menekankan pentingnya menjalin hubungan yang lebih dalam dengan orang lain dan berbelas kasih serta memaafkan terhadap diri sendiri. Lebih dari dua puluh ilustrasi penuh warna yang menyertai ajarannya berfungsi sebagai selingan visual yang menenangkan, mendorong kami untuk memperhatikan bahwa ketika Anda melambat, dunia melambat bersama Anda.

Kita Terkadang, Ya, Begitulah

https://www.gramedia.com/products/kita-terkadang-ya-begitulah?utm_source=bestseller&utm_medium=bestsellerbuku&utm_campaign=seo&utm_content=BestSellerRekomendasi

Kadang kita merasa bahwa kita adalah orang yang paling malas membaca sampai suatu hari iseng-iseng kita masuk ke perpustakaan atau ke sebuah toko buku dan pulang dengan sebuah kantong terjinjing di tangan yang di dalamnya berisi beberapa antologi cerpen. Banyak lelaki yang acap merasa tidak membutuhkan apa-apa, namun ketika dia pergi ke pasar, pulang dengan entah apa-apa yang terisi dalam sejumlah kantong plastik yang desak-mendesak menggelayut di stang sepeda motornya.

Pertengahan bulan seorang ibu muda acap merasa dirinya miskin lantaran suaminya belum gajian, namun perasaan itu bergegas pergi saat seorang sales pakaian menggelar dagangannya di lantai ruang tamu. Terkadang kita, ya, begitulah seterusnya. Kecuali, kita sudah mengungsi ke gunung dan bertapa dalam goa sambil terus-menerus membangun ilusi tentang rasa bahwa kita tidak membutuhkan apa-apa lagi karena sudah berhasil melihat diri sebagai manusia setengah dewa.

Buku ini merangkum sejumlah perilaku ganjil manusia di sekeliling kita, (mungkin) termasuk kita sendiri, baik disadari maupun tidak. Banyak peristiwa konyol dan menggelitik yang jadi cerminan; ada kalanya membuat kita tersentak, tersenyum-senyum, lalu cekikikan sendiri. Sungguh buku ini menjadi bacaan cerdas yang inspiratif, menghibur, dan sekaligus mencerahkan.

Baca juga:



ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by M. Hardi