in

Rekomendasi Novel Romantis Cinta Terbaru

pixabay.com

Rekomendasi Novel Romantis Cinta – Novel merupakan jenis karya sastra berbentuk prosa yang didalamnya memuat cerita berdasarkan pada imajinasi dari si penulis. Ada banyak sekali jenis genre novel yang dapat kita baca seperti novel Fantasy, Horror, Mystery, Romance, Science Fiction, Thriller, Comedy, Inspiratif, Sejarah, Psikologi, Saga atau Keluarga, Petualangan.

Nah, biasanya novel bergenre romance atau romantis seringkali dihubungkan dengan sebuah jalinan percintaan atau berceritakan tentang sebuah pasangan yang sedang merasakan cinta. Novel bergenre romance adalah jenis novel yang cukup memiliki banyak peminat, mulai dari remaja hingga orang dewasa.

Hal ini karena biasanya novel romance ini memakai pilihan kata yang indah, puitis, juga dramatis. Maka dari itu, cerita yang ada di dalam novel ini biasanya akan lebih menyentuh perasaan pembacanya.

Novel romance yang sudah ada di Indonesia sangatlah banyak, sehingga bagi sebagian orang mungkin akan sulit mencari novel romance yang enak untuk dibaca di waktu luang. Jangan khawatir, artikel ini akan memberikan rekomendasi novel romance yang cocok untuk dibaca di waktu luang.

Rekomendasi Novel Romantis Cinta Best Seller Terbaru (September 2022)

1 Kos, 3 Cinta, 7 Keberuntungan – Astrid Tito

1 Kos, 3 Cinta, 7 Keberuntungan
1 Kos, 3 Cinta, 7 Keberuntungan

Ada apa dengan kamar nomor 7 di kosan 7? Mengapa penghuni kamar tersebut selalu berulah dan bermasalah? Linda sang perempuan kusut, pengidap skizofrenia. Renata yang diduga pelakor akibat berwajah cantik berbodi biola. Serta Bram si laki-laki kemayu yang digebukin penagih utang akibat utang kartu kredit yang menggulung hingga segunung. Lantas, bagaimana keempat sahabat: Aol-Rendy-Vika-Eda mampu membantu permasalahan para penghuni kamar kos nomor 7? Bagaimana pula kisah cinta Aol dan Rendy, Vika dan Rakai, serta Patty dan Arya? Ada misteri apa yang melibatkan Patty, sang pemilik kos-kosan dengan angka 7 dan kamar nomor 7?

 

Novel Winter in Tokyo – Ilana Tan

Novel Winter in Tokyo
Novel Winter in Tokyo

Tetangga baruku, Nishimura Kazuto, datang ke Tokyo untuk mencari suasana baru. Itulah katanya, tapi menurutku alasannya lebih dari itu. Dia orang yang baik, menyenangkan, dan bisa diandalkan. Perlahan-lahan—mungkin sejak Malam Natal itu—aku mulai memandangnya dengan cara yang berbeda. Dan sejak itu pula rasanya sulit membayangkan hidup tanpa dia. —Keiko tentang Kazuto Sejak awal aku sudah merasa ada sesuatu yang menarik dari Ishida Keiko. Segalanya terasa menyenangkan bila dia ada.

Segalanya terasa baik bila dia ada. Saat ini di dalam hatinya masih ada seseorang yang ditunggunya. Cinta pertamanya. Kuharap dia bisa berhenti memikirkan orang itu dan mulai melihatku. Karena hidup tanpa dirinya sama sekali bukan hidup. —Kazuto tentang Keiko Mereka pertama kali bertemu di awal musim dingin di Tokyo. Selama sebulan bersama, perasaan baru pun mulai terbentuk. Lalu segalanya berubah ketika suatu hari salah seorang dari mereka terbangun dan sama sekali tidak mengingat semua yang terjadi selama sebulan terakhir, termasuk orang yang tadinya sudah menjadi bagian penting dalam hidupnya….

 

MetroPop: Mismatch – Arata Kim

MetroPop: Mismatch
MetroPop: Mismatch

Selama belasan tahun bersahabat, Kenizia selalu menganggap Giovanni sebagai pria bawel yang bisa diandalkan. Tidak pernah dia duga pria itu akan melamarnya di acara pernikahan sahabat mereka, Adit dan Risa. Walaupun Ken menghindar, Gio berusaha keras terus mendekat. Kesibukan Gio sebagai dokter spesialis jantung tidak menyurutkan tekadnya untuk menaklukkan hati Ken. Meski canggung, keduanya akhirnya sepakat untuk saling mengenal di luar status mereka sebagai sahabat. Lambat laun, Ken pun jatuh hati. Dia bahkan tetap memprioritaskan Gio saat didekati oleh Panji, klien kantornya. Kemudian kejadian demi kejadian membuat Ken mulai curiga. Karena tidak ingin terus-menerus berpraduga, Ken memutuskan untuk menanyakannya langsung kepada Gio. Namun saat menemukan jawabannya, Ken harus kembali merenungi keputusan mereka.

 

Must Be a Happy Ending 2 (It Must be A Happy Ending 2) – Flada

Must Be a Happy Ending 2
Must Be a Happy Ending 2

Webnovel Naver genre romance Terlaris #1 tahun 2018 Apa yang akan kaulakukan jika kau diberi kesempatan kembali ke masa lalu? Apakah kau akan berusaha mengubah masa depan demi menyelamatkan nyawa seseorang? Lee Yeon-woo berharap setelah ia dan Kang Seon-jae memutuskan menjadi suami istri yang sesungguhnya dan tidak akan bercerai, ia bisa menyelamatkan suaminya dari takdir yang kejam. Namun, ada beberapa hal yang terjadi di “masa depan lain” masih terjadi sekarang. Jadi, Yeon-woo belum boleh lengah. Seakan usaha melawan takdir saja tidak cukup, Yeon-woo dan Seon-jae juga harus menghadapi ancaman dan mimpi buruk dari masa lalu. Apakah perkawinan mereka bisa bertahan melewati semua rintangan takdir? Apakah mereka bisa mendapatkan akhir yang bahagia selama-lamanya?

 

Novel Ancika: Dia Yang Bersamaku Tahun 1995 – Pidi Baiq

Novel Ancika: Dia Yang Bersamaku Tahun 1995
Novel Ancika: Dia Yang Bersamaku Tahun 1995

“Dia memang punya masa lalu, tetapi saya punya Dilan.” —Ancika

Ancika ini, pacarnya Dilan. Mereka saling mengenal setelah Dilan sudah tidak lagi sama Lia. Ya, gitu deh, drama kehidupan namanya juga. Mau bagaimana lagi? Kita ini hanya manusia. Pokoknya, baca aja, deh. Mudah-mudahan menyenangkan.

 

Rekomendasi Novel Romantis Cinta Best Seller Terbaru (Agustus 2022)

1. Saat-Saat Jatuh

Rekomendasi Novel Romance

Novel yang berjudul Saat-Saat Jatuh karya Lia Seplia merupakan salah satu novel romance yang cocok untuk mengisi waktu luang kamu. Hal ini karena novel ini memiliki cerita yang sangat menarik yang di mana penulis menghadirkan dua tokoh utama, yaitu Aline dan Alex yang saling percaya bahwa mereka akan hidup bersama di kemudian hari.

Namun, tanpa disangka dan tanpa diduga, ternyata semua rasa yakin dan percaya itu perlahan-lahan mulai memudar. Rasa percaya yang memudar itu dikarenakan jarak antara mereka berdua yang cukup jauh. Bukan hanya jarak saja, tetapi mereka juga dipisahkan dengan kesibukannya masing-masing.

Alex pergi mengejar kesempatannya untuk menjadi dokter di kota Terik dan Aline pergi untuk mengejar ambisinya demi memilih untuk mengurus Panti Jompo J&J di kota Teduh. Sudah terpisahkan dengan jarak, keduanya juga mengejar cita-citanya, sendiri, sehingga rasa percaya pun mulai memudar.

Uniknya dari cerita ini adalah penulis menghadirkan latar tempat yang sangat unik, yaitu kota Terik dan kota Teduh. Dari namanya saja, kita sudah mengetahui bahwa “teduh” dan “terik” merupakan saling berlawanan.

Lalu, apakah Aline dan Alex bisa menjalin cinta dan hidup bersama selamanya? Atau bahkan, mereka berdua telah menemukan kebahagiaannya dengan orang baru dan melupakan untuk hidup bersama?

2. Pulang–Pergi

Rekomendasi Novel Romance

Siapa yang tidak mengenal penulis Tere Liye, apalagi beberapa karyanya sudah laris dipasaran dan ada juga yang menjadi best seller. Tere Liye sendiri sudah menulis berbagai macam genre novel, salah satunya adalah genre romance. Melalui novel yang berjudul Pulang-Pergi, Tere Liye ingin menyampaikan cerita yang terbilang cukup unik.

Hal ini karena penulis menggunakan latar tempat, Rusia. Selan itu, tokoh utama yang digunakan pada novel ini bernama Bujang. Ketika mendengar kata “bujang” bagi sebagian orang akan mengartikan sebagai seseorang yang masih hidup sendiri dan belum mempunyai kekasih atau istri.

Begitu juga dengan isi dari novel ini yang menceritakan tentang si Bujang yang harus bertualang untuk Pulang dan Pergi hanya untuk memenuhi perintah perjodohan. Ketika bertualang itu, banyak sekali hal yang harus dilewati oleh Bujang.

Ketika membaca novel ini, pembaca akan merasa kalau sedang ikut ke dalam cerita bertualang si Bujang, sehingga tanpa sadar sudah sampai pada halaman terakhir dari novel ini. Penasaran dengan bagaimana cerita bertualang si Bujang dan memenuhi perintah perjodohan? Temukan segera jawabannya dengan membeli novel Pulang-Pergi.

3. The Star and I

Rekomendasi Novel Romance

Novel ini ditulis oleh Ilana Tan, seorang penulis ternama dengan ciri khas karya novel romansa yang memiliki cerita dengan latar negara yang berbeda-beda. Dengan begitu, cerita yang dihadirkan pun akan semakin menarik. Bukan hanya menarik, tetapi pembaca akan sedikit mengetahui gambaran tentang latar negara yang ada pada novel ini.

Uniknya, novel ini menceritakan kisah romance yang tak biasa. Kisah percintaan pada novel ini dapat diperlihatkan oleh penulis saat tokoh utama yang bernama Olivia Mitchell yang sedang mencari orang tua kandungnya tiba-tiba bertemu dengan Rex Rankin yang merupakan sahabat masa kecilnya sekaligus cinta pertamanya.

Penulis mampu mencampuradukkan perasaan pembaca karena pertemuan itu ternyata Rex Rankin ingin membantu tokoh utama untuk mencari orang tua kandungnya. Ketika membaca novel ini, pembaca akan diajak bertualang menelusuri beberapa wilayah yang ada pada suatu negara dan pastinya dibarengi dengan percakapan-percakapan romantis yang akan membuat pembaca menjadi baper.

Lalu, apakah Olivia Mitchell berhasil menemukan orang tua kandungnya dan menjalin cinta bersama Rex Rankin?

4. Serangkai

Rekomendasi Novel Romance

Selanjutnya ada novel Serangkai menjadi rekomendasi novel romance yang pas untuk dibaca di waktu luang. Ketika membaca novel ini, pembaca akan diperlihatkan berbagai macam konflik yang penuh dengan kisah cinta.

Novel ini ditulis oleh Valerie Patkar dan mengisahkan tentang deverra dan ia merupakan pebalap F1 asal Indonesia. Namun sayangnya, Deverra belum menyelesaikan kisah cinta lamanya yang masih membekas di hatinya.

Hingga pada suatu momen di perhelatan F1, Deverra bertemu dengan salah satu tim medis yang bernama Karina Emandivas dan dipanggil dengan nama Divas. Pertemuan itu terjadi ketika Deverra mengalami kecelakaan, sehingga membutuhkan perawatan yang cukup serius.

Setelah beberapa kali bertemu, Deveraa melihat kalau Divas itu merupakan seseorang yang pendiam. Hingga akhirnya, Deverra mengetahui kalau Divas menjadi pendiam karena kehilangan seseorang yang bernama Zacchio.

Namun, kesedihan yang dialami oleh Deverra dan kehilangan yang dialami oleh Divas ternyata tak disangka membuat mereka berdua membentuk serangkai cerita.

 5. #BERHENTIDIKAMU

Rekomendasi Novel Romance

Novel dengan judul #BERHENTIDIKAMU merupakan novel yang diambil dari kisah nyata penulis novel itu sendiri. Uniknya, novel ini ditulis oleh seorang dokter yang bernama dr. Gia Pratama. Pada dasarnya, kisah cinta yang dialami oleh penulis ini pernah ditulis di media sosial penulis yang kemudian ditulis kembali ke dalam sebuah novel.

Pembaca bukan hanya disuguhkan cerita tentang kisah cinta dari penulis, tetapi juga akan mengetahui pengalaman dokter Gia selama menjadi dokter. Novel ini akan sangat mudah dipahami karena latar tempat dan alur cerita pada novel ini sangat dekat dengan kehidupan kita sehari-hari. Pembaca akan disuguhkan berbagai macam kata dan kalimat yang membuat baper dan merasa tersentuh hatinya.

Penasaran dengan perjalanan cinta seorang dokter dalam mendapatkan cinta sejatinya? Tunggu apalagi segera dapatkan novel ini segera sebelum kamu kehabisan!

6. Dikta & Hukum

Rekomendasi Novel Romance

Jika ingin membaca novel romance yang tak biasa, maka kamu bisa memilih novel Dikta dan Hukum ini. Novel ini mengisahkan tentang tokoh utama yang bernama Dikta. Ia merupakan mahasiswa tingkat akhir jurusan hukum. Ia juga merupakan seorang laki-laki yang pintar dan tampan, sehingga diidam-idamkan oleh banyak wanita.

Namun, ternyata Dikta sudah dijodohkan oleh seorang gadis yang masih menempuh pendidikan kelas 3 SMA. Gadis itu bernama Nadhira. Kisah cinta perjodohan itu ternyata tak seindah dan semudah yang dibayangkan. Nadhira sudah memiliki kekasih dan Dikta pun hanya menganggap kalau Nadhira hanya sebagai adiknya dan teman lamanya saja.

Meskipun begitu, seiring berjalannya waktu, mereka saling bertemu dan rasa cinta pun mulai tumbuh. Nadhira pun mulai menyimpan perasaan kepada Dikta. Uniknya, ketika membaca novel ini kamu akan menemukan istilah baru, yaitu UUDN atau singkatan dari Undang-Undang Dikta Nadhira yang didalamnya terdapat pasal-pasal yang harus dijalani bersama.

Lalu, apa isi dari Undang Undang Dikta Nadhira atau UUDS itu?

7. Hilmy Milan

Rekomendasi Novel Romance

Novel ini ditulis oleh Nadia Ristivani, novel ini mengisahkan mengenai kisah kehidupan remaja yang bernama Hilmy dan Milan yang sedang menempuh pendidikan tinggi. Milan selalu membangun tembok tinggi kepada setiap lelaki yang ingin mendekatinya, tetapi Hilmy tidak menyerah dan justru membuat ia semakin melakukan modus-modus tersembunyi.

“Kata Milan, bukanlah laki-laki sempurna yang kecerdasannya melebihi Einstein, ketampanannya melampaui Leonardo DiCaprio, atau kekayaannya setara dengan Steve Jobs yang seorang wanita butuhkan. Itu memang bonus yang diidam-idamkan. Namun sebetulnya, bukan itu poin utamanya. Yang wanita butuhkan adalah kesediaan. Bersedia untuk selalu mengerti dan memahami, bersedia untuk menenangkan tanpa bertanya, dan kesediaan untuk mencintai tanpa memaksakan.

Kata Hilmy, duniamu masih terlalu sempit kalau berpikir mencintai adalah tentang hubungan timbal balik. Jika selalu begitu, memaksa memiliki seseorang yang dicintai dan fase kehilangan seseorang yang belum pernah dimiliki akan selalu terulang, terus terulang. Biarkan semuanya mengalir seperti yang ditorehkan catatan takdir. Tak perlu memaksa semesta bergerak terlalu cepat, atau terlalu lambat. Semua ada porsinya masing-masing.

Dua kutipan kalimat dari novel ini menggambarkan akan kesungguhan pria yang berjuang demi mendapatkan cinta sejatinya walaupun sudah beberapa kali rintangan yang harus dihadapi. Apakah Hilmy berhasil mendapatkan cintanya Milan atau malah mereka tak bisa bersatu?

8. Lukacita

Rekomendasi Novel Romance

Jika ingin mencari novel romance yang tidak biasa dan berbeda dari novel romance pada umumnya. Novel dengan judul LukaCita karya Valerie Patkar mengisahkan tentang para pemimpi yang harus menerima kenyataan bahwa dirinya telah dikhianati oleh cita-cita.

Penulis menggambarkan bagaimana rasanya dikhianati oleh cita-cita melalui dua toko, yaitu Javier dan Utara. Mereka berdua harus mengalami berbagai macam rintangan kehidupan untuk bisa mencapai cita-cita. Meskipun begitu, mereka berdua berasal dari latar belakang yang berbeda, Javier merupakan pendiri dari startup yang memiliki sifat idealis dan Utara atlet catur yang memiliki rasa takut yang tinggi.

Ketika mereka bertemu, satu sama lain saling menyadarkan diri kalau hidup yang dijalaninya tak selamanya harus sesuai dengan apa yang sudah dicita-citakan. Lewat novel ini, pembaca akan dihadirkan berbagai cerita yang penuh dengan konflik dan juga juga merasakan bagaimana rasanya menerima kegagalan.

9. Heartbreak Motel

Rekomendasi Novel Romance

Ingin merasakan kisah romance yang dialami oleh aktris dan bagaimana kesibukan seorang aktris, maka bisa membaca novel Heartbreak Motel. Novel ini ditulis penulis yang sudah cukup ternama, yaitu Ika Natassa. Novel ini mengisahkan tentang tokoh utama yang bernama Ava yang berprofesi menjadi aktris yang di mana profesi ini sudah menjadi panggilan hatinya sejak berusia enam belas tahun.

Dengan profesinya ini, sudah banyak peran yang dimainkan atau diperankan oleh Ava. Beberapa peran ada yang merupakan pilihan dirinya dan beberapa lagi ada yang memilih dirinya untuk memainkan suatu peran. Totalitas Ava dalam menjalani profesinya tak perlu diragukan lagi karena cerita yang diperankan dalam adegan film selalu bisa “menghidupkan” film tersebut.

Namun, karena kesibukannya, Ava mulai merasa jenuh dan ingin mengambil waktu liburannya. Bukan liburan, tetapi lebih tepatnya mengambil waktu untuk sendiri. Ia pergi ke suatu tempat yang bernama Heartbreak Motel.

Di tempat itulah, Ava bertemu dengan seseorang yang dapat membuat dirinya nyaman. Mulai dari sini, pembaca akan dapat melihat cerita-cerita yang romantis. Bahkan, merasakan apa yang dirasakan oleh Ava ketika merasa nyaman dengan seseorang. Namun, dibalik itu semua, ternyata memunculkan berbagai macam kerumitan yang harus diselesaikan oleh Ava.

Setelah muncul kerumitan-kerumitan itu, memunculkan berbagai macam konflik yang dapat membuat pembaca ikut merasakan semua kerumitan itu. Lalu, apakah Ava bisa hidup bersama dengan seseorang yang sudah membuat dirinya nyaman?

10. Pachinko

Rekomendasi Novel Romance

Novel ini ditulis oleh penulis Min Jin Lee yang mengisahkan tentang keluarga Kore. Uniknya, novel ini menggunakan latar tahun 1910, sehingga pembaca akan terbayang bagaimana perjalanan hidup pada masa itu. Terlebih lagi, pada tahun 1910 merupakan awal tahun ketika Korea dianeksasi oleh Jepang sampai akhir abad ke-20.

Kisah romance yang dihadirkan dalam novel ini berawal dari Kim Sunja yang hamil di luar nikah yang bertemu dengan rohaniawan muda, Baek Isak. Baek Isak bersedia menikahi Kim Sunja dan membawanya ke Jepang. Kim Sunja itu sendiri merupakan putri pemilik pemondokan di desa nelayan kecil dekat Busan.

Di negeri yang bukan tempat kelahirannya, Kim Sunja memulai kehidupan barunya walaupun tanpa teman yang dikenalnya. Apalagi ia belum bisa mengerti dan menggunakan bahasa Jepang dengan mahir. Bahkan, ia harus menghadapi berbagai masalah diskriminasi.

Melalui novel ini, pembaca akan menyadari bahwa Jepang bukanlah tempat surga yang seperti dikatakan oleh banyak orang. Selain itu, novel ini bukan hanya bercerita tentang kisah romansa saja, tetapi juga bercerita tentang bagaimana mencari identitas sebagai manusia dan bagaimana cara untuk bertahan hidup.

11. Perpustakaan Tengah Malam (The Midnight Library)

Novel The Midnight Library merupakan novel yang mengisahkan tentang seorang gadis bernama Nora yang ingin mengakhiri masa hidupnya. Namun, ternyata ia malah berada di suatu perpustakaan hidup dan mati. Pada saat di perpustakaan itu, Nora mendapatkan banyak sudut pandang baru tentang kehidupan, sehingga berpikir ulang untuk mengakhiri masa hidupnya.

Setiap buku yang ada di perpustakaan antara kehidupan dan kematian itu selalu menyediakan kesempatan bagi Nora untuk mencoba menjalani kehidupan yang lain. Ketika buku-buku itu memberikan satu kesempatan bagi Nora, pembaca akan akan merasakan gregetan dan bingung harus memilih buku yang mana agar tidak menyesal ketika memilih salah satu buku.

Banyak sekali pertanyaan-pertanyaan yang akan muncul ketika membaca novel ini, seperti Akankah kau melakukan apa pun secara berbeda jika kamu mendapat kesempatan untuk membatalkan penyesalan-penyesalanmu? Apakah kehidupan yang lain akan jauh lebih baik? dan masih banyak lagi yang di mana setiap pertanyaan itu melekat dengan kehidupan nyata.

Dari novel ini juga, pembaca akan mengetahui apa itu nilai kehidupan yang sebenarnya. Lalu, apakah Nora akan mendapatkan kehidupan yang bisa membuat dirinya bahagia?

12. The Time We Walk Together

Siapa yang tidak ingin kalau dapat berjalan bersama dengan kekasih idaman. Hampir setiap orang pasti menginginkan terjadinya akan hal itu. Namun, kita juga perlu menyadari bahwa bukan hanya orang lain saja yang perlu dicintai, tetapi diri sendiri juga perlu diberi rasa cinta. Itulah gambaran singkat tentang novel The Time We Walk Together.

Novel yang bergenre romance ini sangat pas untuk dijadikan sebagai bahan bacaan ketika kamu memiliki waktu luang. Novel ini ditulis oleh Lee Kyu Young dan novel ini mengisahkan tentang penulis yang mengekspresikan cintanya pada pasangan dengan gambar-gambar yang romantis.

Dari novel ini, pembaca akan sadar bahwa, setiap orang memiliki cara tersendiri untuk mengungkapkan rasa cintanya. Selain itu, novel ini bukan hanya sekadar berupa kalimat-kalimat yang dapat menyentuh perasaan pembaca saja, tetapi juga terdiri dari berbagai macam grafis yang dapat menyentuh perasaan pembaca.

Ingin tahu lebih lanjut tentang bagaimana kelanjutan cerita yang ada di dalam novel ini? Segera dapatkan novel ini dan temukan kejutan cerita yang ada di dalam novel ini.

13. Tempat-Tempat Terang (All the Bright Places)

Jika kamu ingin membaca novel romance yang berasal dari luar negeri atau lebih tepatnya novel terjemahan, maka novel All The Bright Places jawabannya. Cerita yang menarik dalam novel ini ternyata sudah diadaptasi ke dalam film yang sudah ditayangkan di aplikasi menonton film, Netflix. Novel ini ditulis oleh Jennifer Niven.

Cerita dari novel ini bisa dibilang cukup unik karena mengisahkan tentang seseorang yang bernama Theodore Finch yang terobsesi terhadap kematian. Bahkan, ia selalu mencari dan memikirkan cara untuk mengakhiri hidupnya, yaitu bunuh diri.

Namun, penulis bukan hanya menghadirkan seseorang yang ingin mengakhiri hidupnya saja, penulis menghadirkan seorang gadis yang selalu percaya kalau masa depan itu akan lebih baik dan dia adalah Violet Market yang merupakan seseorang yang selalu memikirkan masa depan. Ia selalu berusaha untuk ingin meninggalkan Indiana karena mengalami kesedihan yang mendalam akibat kematian saudaranya. Ia akan benar-benar meninggalkan Indiana setelah kelulusannya tiba.

Finch dan Violet saling bertemu di menara lonceng sekolah dan mereka mulai dekat dan ketika mereka bekerja sama untuk mengerjakan tugas menjelajahi tempat-tempat istimewa di Indiana, Finch dan Violet malah menyadari hal-hal lain yang lebih penting, seperti hanya bersama Violet-lah Finch bisa menjadi diri sendiri, cowok nyentrik, lucu, yang menikmati hidup dan ternyata sama sekali tidak aneh dan hanya bersama Finch-lah Violet bisa lupa menghitung hari serta mulai menikmati hidup. Tetapi, seiring meluasnya dunia Violet, dunia Finch justru mulai menyusut.

Ingin merasakan keseruan kisah cinta Finch dan Violet? Kamu bisa mendapatkan buku ini di gramedia.com.

14. Satu Setengah Meter (Five Feet Apart)

Bisakah kau mencintai seseorang yang tidak bisa kau sentuh? Stella Grant suka memegang kendali. Hanya satu yang tak bisa dia kendalikan, yaitu penyakit fibrosis kistik yang membuatnya keluar masuk rumah sakit. Pada titik tersebut, yang harus Stella lakukan adalah menjauhkan diri dari siapa pun atau apa pun yang mungkin bisa menularkan infeksi dan menggagalkan transplantasi paru-paru. Terpisah dua meter. Tidak ada perkecualian.

Satu-satunya hal yang ingin Will Newman kendalikan adalah keluar dari rumah sakit. Dia tidak peduli terhadap rangkaian perawatan penyakit fibrosis kistik, juga tidak peduli dengan uji coba obat klinis baru. Lagi pula, sebentar lagi Will akan berusia delapan belas tahun. Itu artinya dia punya kendali atas dirinya dan bisa pergi untuk melihat dunia, bukannya terkungkung selamanya di rumah sakit. Will merupakan sosok yang jelas-jelas harus Stella jauhi. Begitu Will bernapas di dekat Stella, gadis itu bisa kehilangan tempat dalam daftar transplantasi paru-paru.

Bahkan, salah satu dari mereka bisa mati. Satu-satunya cara agar mereka tetap hidup adalah dengan tetap terpisah dan menjaga jarak. Namun, seiring waktu, terpisah dua meter terasa bukan seperti antisipasi keselamatan hidup mereka. Terpisah dua meter adalah hukuman. Namun, bagaimana kalau Stella dan Will bisa mencuri sedikit ruang? Bagaimana jika jarak yang terbentang di antara mereka cukup satu setengah meter saja?

15. Why Secretary Kim 1

Jika ingin membaca novel romance yang ceritanya diambil dari komik, maka kamu bisa membaca novel Why Secretary Kim. Novel bercerita tentang seorang bos perusahaan yang jatuh cinta dengan sekretarisnya. Bos yang jatuh cinta pada sekretarinya itu bernama Lee Youngjun.

Ia merupakan seorang pria narsistik yang serba bisa dan ia adalah Wakil Presiden dari perusahaan Yuil Grup. Bahkan, ia juga dikenal dengan ketampanannya. Hidup yang dijalani oleh Lee Youjun itu bisa dibilang tidak begitu repot karena selalu ada sekretaris yang sudah siap siaga dalam menyediakan berbagai macam kebutuhannya. Sekretaris itu bernama Kim Miso dan ia sudah menjadi sekretaris selama 9 tahun.

Semakin lama bertemu ternyata rasa cinta pun mulai tumbuh. Lee Youngjun mulai mencintai sekretarisnya. Namun, tiba-tiba Kim Miso mengundurkan dirinya karena ingin fokus mencari pasangan hidup. Kemudian, Lee Youngjun menawarkan dirinya untuk menjadi suami Kim Miso.

Lalu, apakah benar itu alasan Kim Miso mundur menjadi sekretaris atau malah tawaran dari Lee Youngjun diterima?

16. Why Secretary Kim 2

Lanjutan dari novel yang pertama, novel Why Secretary Kim 2 ini masih mengisahkan tentang Lee Youngjun yang jatuh cinta dengan sekretarisnya yang bernama Kim Miso. Tiba-tiba Kim Miso ingin menemukan fakta kisah masa kecilnya. Sedangkan Lee Youngjun yang kehilangan ingatan masa kecilnya justru bersikap tak peduli.

Pada novel yang kedua ini penulis akan menghadirkan cerita dari masa lalu kedua tokoh yang di mana pembaca akan terkejut setelah mengetahui fakta dari masa lalu kedua tokoh itu. Benarkah Lee Yongjun tidak peduli? Atau dia sedang menutupi sebuah rahasia?

Itulah beberapa rekomendasi novel romance yang bisa Grameds baca untuk mengisi waktu luang. Apabila Grameds tertarik untuk memiliki novel romance dan memperluas informasi terkait novel dengan berbagai genre, kamu bisa langsung mendapatkannya di gramedia.com. Sebagai #SahabatTanpaBatas. Gramedia akan selalu memberikan produk terbaik, agar kamu bisa memiliki informasi #LebihDenganMembaca.

Penulis : Christin Devina

BACA JUGA:

  1. Rekomendasi Novel Romantis Korea
  2. Rekomendasi Novel Islami Romantis
  3. Rekomendasi Novel Pernikahan Populer
  4. Rekomendasi Novel Remaja

Written by Ananda