in

Review Novel The Seven Husbands of Evelyn Hugo Karya Taylor Jenkins Reid

Ash Infinite Library

Review Novel The Seven Husbands – Apakah Grameds sedang cari referensi bacaan novel bahasa Inggris? Tepat sekali, koleksi buku Gramedia punya rekomendasi novel bahasa Inggris yang bagus dan jadi Book of The Year Finalist di tahun 2017. Judul novelnya adalah The Seven Husbands of Evelyn Hugo karya Taylor Jenkins Reid.

Karya Taylor Jenkins Reid memang tidak pernah mengecewakan, bahkan karya sebelumnya berjudul After I Do juga banyak menyita perhatian pembaca. Sebagai pecinta sastra Inggris, novel The Seven Husbands of Evelyn Hugo ini wajib masuk list bacaan Kamu. Kira-kira novel ini membahas tentang apa? Simak informasi buku, sinopsis, dan reviewnya berikut ini.

Informasi Buku

The Seven Husbands
Ash Infinite Library
  • Judul Buku : The Seven Husbands of Evelyn Hugo
  • Pengarang : Taylor Jenkins Reid
  • Tahun Terbit : 13 Juni 2017
  • Penerbit : Simon & Schuster
  • Bahasa : Inggris
  • Jumlah Halaman : 391

Buku The Seven Husbands of Evelyn Hugo menceritakan kisah Monique Grant, seorang jurnalis baru untuk tabloid Vivant. Sekali waktu, jurnalis Monique,seperti dia bisa memiliki kesempatan langka dan tidak mungkin untuk mewawancarai aktris legendaris Evelyn Hugo tentang gaun ikoniknya yang juga akan dilelang.

Evelyn ini mungkin  setara dengan Audrey Hepburn bagi kita. Lebih tepatnya, Marilyn Monroe. Di masa lalunya, Evelyn adalah simbol  kesuksesan, daya tarik seks, dan skandal. Tidak hanya filmnya  yang populer di kalangan masyarakat dunia, tetapi jalan kehidupannya juga menarik untuk diikuti. Termasuk tentang tujuh pernikahan yang dia jalani.

Evelyn berusia 80-an dan mulai terbuka untuk umum. Monique mungkin satu-satunya jurnalis yang  mewawancarai Evelyn selama bertahun-tahun. Bagaimana itu bisa terjadi karena ada misteri bagi Monique dan juga pembaca. Tapi yang ingin diceritakan Evelyn bukanlah gaunnya, melainkan kisah hidupnya.

Evelyn ingin mengungkap rahasia yang dia miliki di Bio, dan dia hanya bersedia memberi Monique cerita itu untuk ditulis.

Sinopsis Novel The Seven Husbands of Evelyn Hugo

Sebelum membahas review novelnya, simak terlebih dahulu sinopsi novel The Seven Husbands of Evelyn Hugo ini agar Kamu bisa memperoleh gambaran isi novelnya. Cerita novel ini adalah berkisah tentang seorang ikon film Hollywood yang menua dan tertutup, Evelyn Hugo.

Artis ternama ini siap untuk mengatakan yang sebenarnya tentang kehidupannya yang glamor dan penuh skandal. Setelah bertahun-tahun bersembunyi, seorang bintang film mega Hollywood ini akhirnya siap menghadapi cahayanya sekali lagi, dengan satu pengecualian. Dia ingin reporter majalah yang tidak dikenal Monique Grant untuk menulis tentang kisah hidupnya.

Tetapi ketika dia memilih reporter majalah yang ambigu Monique Grant untuk pekerjaannya, tidak ada yang lebih terkejut daripada Monique sendiri. Kenapa dia? dan Kenapa sekarang? Monique bukanlah jurnalis yang terbaik di dunia. Suaminya meninggalkannya dan kehidupan profesionalnya tidak kemana-mana.

Terlepas dari mengapa Evelyn memilihnya untuk menulis karirnya, Monique memutuskan untuk memanfaatkan kesempatan ini untuk melompati karirnya. Monique yang dipanggil ke sebuah apartemen mewah di Evelyn,  mendengarkan dengan takjub ketika aktris itu membicarakannya kehidupannya.

Dari perjalanan ke Los Angeles pada 1950-an hingga keputusannya untuk berhenti dari bisnis pertunjukan di tahun 80-an, dan tentu saja ketujuh suaminya.Di sepanjang jalan hidupnya , Evelyn memiliki ambisi yang sembrono, persahabatan yang tak terduga, dan cinta terlarang yang mengesankan.

Monique mulai merasakan hubungan yang sangat realistis dengan bintang legendaris. Tetapi saat kisah Evelyn mendekati akhir, menjadi jelas bahwa hidupnya bersinggungan dengan kehidupan Monique dengan cara yang tragis dan tidak dapat diubah.

The Seven Husbands

Review Novel The Seven Husbands of Evelyn Hugo

Dengan membaca novel The Seven Husbands of Evelyn Hugo ini, pembaca mendapatkan banyak pengetahuan tentang dunia perfilman Hollywood. Baik sisi terang maupun sisi gelapnya. Apakah Grameds pernah membaca “Famous in Love” dan apa yang dijanjikan “apa artinya menjadi bintang Hollywood di balik layar”?

Dari pertanyaan tersebut pembaca mungkin akan merasa diintimidasi. Dalam novel ini, pembaca akan mempelajari kisah nyata naik turunnya “perhatian” artis Hollywood yang bercita-cita tinggi. Betapa sulitnya perempuan pada saat itu untuk memainkan peran, harapan apa  yang  mereka miliki, skandal apa yang harus mereka lakukan, dan bagaimana mereka diperlakukan oleh produser dan manajer.

Bayangkan jika kamu harus berpura-pura dengan siapa kamu harus berteman dan apa yang  harus kamu lakukan. Hal semacam itu dijelaskan dengan sangat baik oleh penulis dalam novel The Seven Husbands of Evelyn Hugo ini. Kisah hidupnya sangat rumit, tetapi Evelyn masih memiliki seribu rahasia lainnya. Termasuk salah satunya adalah tentang Monique.

Pada awalnya, pembaca mungkin tidak bisa menebak dengan tepat apa yang Evelyn coba sembunyikan. Tapi lambat laun pembaca akan semakin bisa mengetahui apa yang sebenarnya terjadi. Jika Grameds suka dengan bacaan detektif dan misteri, novel ini akan cocok dengan kamu, selain drama yang menakjubkan dalam novel Taylor ini.

Yang menariknya dari novel ini adalah betapa jujurnya penulis menggambarkan Evelyn Hugo. Evelyn bukanlah gadis lugu yang ditemukan secara acak oleh produser film. Dia adalah orang yang miskin, tetapi pada saat itu dia memiliki tekad yang kuat untuk keluar dari lingkungannya. Dia diberkahi dengan penampilan yang cantik serta tubuh  yang indah.

Selain itu kebetulan, Evelyn akrab dengan barang-barang berharga miliknya. Darah, keringat, air mata, dan terkadang dalam banyak hal, Evelyn berdiri dan menjadi artis Hollywood paling sensasional sepanjang masa. Metode penjelasan yang digunakan penulis, konflik apa yang sedang dibangun, dan pilihan yang harus diambil Evelyn untuk menjadi bintang besar membuat perjalanan Evelyn sangat menarik.

Buku ini tidak hanya menceritakan kisah Evelyn dan tujuh suaminya, tetapi juga merinci bagaimana proses Monique dalam menulis biografinya tersebut. Sebagian besar guncangan dan konflik cerita terjadi di masa sekarang antara Monique dan Evelyn.

Persahabatan unik antara salah satu bintang Hollywood terbesar dan reporter biasa terungkap secara misterius di sepanjang novel. Kisah ini penuh dengan liku-liku dan pasti akan membuat pembaca yang paling produktif sekalipun tetap duduk di kursi mereka.

Membaca The Seven Husbands of Evelyn Hugo seperti membaca biografi legendaris sebuah film Hollywood. Ini holistik dan realistis, dan menggoda pembaca untuk  membalik halaman sampai akhir. Ini sangat indah, tetapi ini adalah kisah yang  tragis. Dari hal menakjubkan tersebut wajar jika novel ini banyak menarik perhatian pembacanya.

Taylor Jenkins Reid adalah penulis papan atas yang sangat layak mendapat perhatian lebih  dari para pembaca. Siapa pun yang menikmati bacaan santai tetapi memiliki value yang dalam maka akan cocok dengan novel ini. The Seven Husbands of Evelyn Hugo akan membawa pembaca pada perjalanan di belakang layar seorang artis yang disalahpahami dan membuktikan kekuatan hubungan manusia, bahkan dengan pasangan yang paling tidak mungkin.

Taylor Jenkins Reid adalah  penulis yang luar biasa. Mungkin salah satu yang terbaik di zamannya. Novel Reid yang bersifat romantis adalah genre kontemporer yang intens yang dapat menembus hati pembaca. Melalui kepribadian dan ceritanya, Reid menantang pembaca untuk menilai kembali kehidupan, perspektif, prasangka, dan pandangan mereka sendiri tentang orang lain.

Dia membuat kita menjelajahi jiwa manusia dan merobek hasrat dasar, cinta, ketakutan, dan bahkan impian kita. Hal tersebut disampaikan melalui berbagai garis waktu dan perspektif, dalam The Seven Husbands of Evelyn Hugo yang jadi buku yang luar biasa.

Dengan kesederhanaan Monique dan kebijaksanaan Evelyn yang diperoleh dengan susah payah, keduanya saling mengajarkan cara tak terduga tentang kehidupan, cinta, dan apa arti kebahagiaan.

Setelah mendengar narasi Alma Cuervo dan Julia Welland tentang kehidupan superstar misterius yang bertemu seorang yang sangat biasa, pembaca akan sangat penasaran bagaimana sihir bekerja. Peran setiap karakter dalam novel ini kuat dan unik. Pembaca akan menemukan perpindahan antara dua garis waktu (New York dan hari ini pada 1950-an dan 1960-an) dengan begitu rumit, namun tetap mudah dipahami.

Bahkan pembaca seperti sedang memutar film di depan hadapan kita. Atau bahkan seperti menyaksikan percakapan pribadi antar teman. Tiap adegannya terasa sangat intens. Dengan mendekati Evelyn Hugo melalui mata jurnalis muda, Monique berupaya ada di persimpangan jalan kehidupannya. Sedangkan Reid berada dalam posisi untuk membenamkan dirinya secara mendalam dalam perspektif yang “normal”.

Monique ditempatkan pada kemewahan dan pesona dunia paling elit di Hollywood. Seperti halnya Monique, pembaca yang mendengar ketenaran dan kesuksesannya juga akan memiliki prasangka tentang seperti apa kehidupan Evelyn Hugo nantinya. Yakni mengarah pada identitas, kekuasaan, seksualitas, penerimaan, keluarga, dan cinta. Diposisikan sempurna untuk mengeksplorasi tokoh utama sebagai ras, jenis kelamin, dan makna menjadi manusia.

Reid menyelidiki pilihan tersulit dalam hidup, memungkinkan pembaca untuk bereaksi dengan langkah mereka sendiri dan menghadapi pilihan, harapan, dan kenyataan mereka. Pembaca akan dibuat terkesan dengan  interaksi dan karakterisasi Monique dan Evelyn Hugo. Tetapi kekuatan sebenarnya dari cerita ini adalah dengan peran pendukungnya, yakni tujuh suami Evelyn, dan pada tingkat lebih rendah, suami Monique.

Ini jadi menarik dari bagaimana karakter ini  dibentuk oleh lingkungan dan pengalaman hidup mereka. Cinta  Evelyn adalah bagian penting dari kepribadiannya, pertumbuhan kepribadian dan identitasnya. Penggambaran dan warna  buku yang aneh bersifat dinamis, mengeksplorasi banyak seksualitas dan identitas  di tiap halaman novel The Husbands of Evelyn Hugo.

Evelyn Hugo sendiri menghabiskan sebagian besar bukunya, menuntut agar biseksualitasnya tidak diabaikan, disalahpahami, atau dikurangi dengan cara atau bentuk apa pun. Celia terobsesi dengan identitas lesbiannya dan membenci inti yang harus dilewati sebagai wanita Sith dalam hubungan lurus agar dianggap serius.

Sedangkan Harry mengetahui bahwa itu akan menghancurkan karirnya, menyembunyikan perasaannya terhadap pria di depan umum. Tetapi menemukan kenyamanan dalam kehidupan pribadinya hanya akan terjadi di kamar yang tertutup. Bukankah itu tidak jauh lebih baik?

The Seven Husbands

Alasan Novel The Seven Husbands of Evelyn Hugo Recomended untuk Dibaca

Berdasarkan review novel The Seven Husbands of Evelyn Hugo di atas, ada beberapa kelebihan dari karya Taylor Jenkins Reid yang membuat novelnya ini layak untuk kamu baca seperti berikut.

1. Menunjukan Sisi Lain Industri Film Hollywood

Hollywood adalah dambaan setiap aktris dan aktor yang ingin mendulang ketenaran internasional. Oleh karena itu, panggung kesuksesan  terbuka bagi mereka yang telah berhasil menduduki Hollywood, serta para tokoh seperti Evelyn Hugo. Namun,  novel ini menunjukkan betapa sulitnya perempuan  pada saat memasuki panggung Hollywood.

Meskipun Evelyn masih muda dengan aktor Gary DuPont saat itu, dia bahkan harus menantang adegan dewasa. Ada juga perkawinan palsu untuk tujuan bisnis. Misalnya, pernikahannya dengan pasangan film, Rex North. Film  Evelyn and Wreck sukses besar. Oleh karena itu, studio tempat mereka bekerja memasangkan keduanya di beberapa film lain.

Akhirnya, mereka memutuskan untuk menikah untuk meningkatkan pemasaran film. Keduanya memiliki kecenderungan atau kesuksesan yang sama.

2. Mengangkat Tentang Open Relationship

Meskipun Evelyn berbicara tentang suaminya dan kekasihnya, dia akan berpikir ada aspek lain yang belum dipublikasikan. Dia ternyata biseksual. Harry Cameron, salah satu suami Evelyn yang memiliki orientasi seksual yang sama dengannya, juga berhubungan dengan suami Celia,  John.

Rupanya kedua pasangan itu saling memahami perasaan masing-masing dan memilih hubungan terbuka. Hal ini dilakukan untuk menjaga reputasi  sebagai bintang Hollywood. Mereka menyadari bahwa jika mereka dipaksa untuk menerima kebenaran, mereka akan menghadapi risiko. Tidak hanya hidupnya yang hancur, tentu saja karirnya juga  terancam.

3. Feminisme yang Kuat dari Karakter Evelyn

Dia suka mengubah suaminya pada zamannya, jadi tidak mudah untuk menjadi ikon kontroversial. Namun Evelyn membuktikan bahwa stigma buruk itu tidak berpengaruh pada dirinya dan kariernya. Ketika seorang wanita berada dalam situasi perkawinan, perceraian, dan pernikahan kembali, masyarakat umum memandang rendah wanita tersebut.

Masyarakat umum memproyeksikan berbagai spekulasi negatif. Sebelum menjadi  aktris, Evelyn bekerja di sebuah tempat bernama Hell’s Kitchen. Berkat kesabarannya untuk bereksperimen dengan peran yang berbeda, ia juga membuktikan bahwa kerja keras memungkinkan untuk mencapai mimpinya.

Dia juga orang yang mengesankan dengan pendirian yang kuat. Dia memiliki kekuasaan atas tubuhnya  dan selalu membuat keputusan dengan persetujuannya. Selain itu, Evelyn adalah orang yang disayangi oleh orang-orang di sekitarnya.

4. Diangkat dari Kisah Nyata Kehidupan Banyak Artis

Taylor Jenkins Reid mengungkapkan bahwa cerita novel ini berdasarkan kisah nyata banyak aktor dan terinspirasi oleh buku  berjudul Ava Gardner. Pada 1980-an, Ava Gardner menyewa seorang penulis untuk menceritakan segalanya tentang hidupnya. Penulis  juga memiliki rekaman percakapan tersebut.

Ava berbicara tentang pernikahannya dengan Mickey Rooney, Frank Sinatra, Artie Shaw dan Lana Turner. Taylor mengatakan dia juga terinspirasi oleh kisah beberapa artis yang sudah menikah Elizabeth Taylor. “Ada satu atau dua hal lain  yang dibagikan Evelyn dengan Elizabeth Taylor,” katanya.

Selain itu, ada Rita Hayworth yang memberikan banyak inspirasi  bagi Taylor karena dia adalah wanita Spanyol yang datang ke Hollywood. Rita memainkan peran dominan yang diinginkannya. Dia bahkan mengubah namanya menjadi Rita Hayworth. Ini sama dengan Evelyn, sebelumnya dikenal sebagai Evelyn Herrera.

Novel ini tidak hanya berbicara tentang emosi, tetapi juga tentang banyak nilai tentang perjuangan hidup yang dijelaskan oleh Evelyn. Hal ini dapat mengajarkan kita bahwa kita memiliki tekad yang kuat untuk mencapai impian kita.

The Seven Husbands

Selain novel The Seven Husbands of Evelyn Hugo, ada beberapa novel bahasa Inggris yang tidak kalah bagusnya. Grameds bisa mendapatkan novel-novel bahasa Inggris terbaik lainnya di gramedia.com. Sebagai #SahabatTanpaBatas, Gramedia selalu memberikan produk terbaik agar kamu bisa mendapatkan informasi #LebihDenganMembaca.

Penulis: Lala

BACA JUGA:

  1. Review Novel Raja untuk Ratu Karya Tresia
  2. Review Novel 70 Mil Karya Anastasya
  3. Review Novel Must Be a Happy Ending, Rekomendasi Novel Romantis
  4. Review Novel Azzamine Karya Sophie Aulia
  5. Review Novel How Come? Karya Asabell Audida
  6. Review Novel Thank You Salma
  7. Review Novel Bittersweet Karya Valerie
  8. Review Novel Home Sweet Loan
  9. Review Novel Aileen & Regan Karya Nuzilna Rahma
  10. Review Novel Rajewali Karya Michel NF
  11. Review Novel Your Name Karya Makoto Shinkai

Written by Ananda