in

Review Novel Run to Me Karya Christy Reece

Run to Me adalah novel yang ditulis oleh Christy Reece, novelis ternama yang dikenal suka menulis novel bergenre romansa. Sama seperti kebanyakan novel karyanya, Run to Me juga bergenre romansa yang dipadukan dengan action. Novel Run to Me di terbitkan dalam Bahasa Indonesia pada bulan November 2020 oleh penerbit Elex Media Komputindo.

Novel ini merupakan buku ketiga dari serial novel Last Chance Rescue. Dalam seri ini, anda akan menemukan pria dan wanita pemberani, tentara bayaran yang sangat terlatih dengan satu prioritas dan tujuan. Melalui koneksi yang tersebar di seluruh dunia dan tingkat keberhasilan yang fenomenal, operator Last Chance Rescue selalu bisa menemukan dan menyelamatkan korban ketika semua jalan lain telah dicoba dan gagal. Mereka akan melakukan apa pun, tidak peduli risikonya, untuk menyelamatkan orang yang tidak bersalah.

Buku dengan total 440 halaman ini mengisahkan tentang kesempatan terakhir. Malang nasibnya, penyamaran tidak berlangsung lama. Shea ditawan dan dimanfaatkan sebagai senjata oleh penjahat keji yang terlibat dalam perdagangan manusia. Namun, Shea kemudian diselamatkan oleh sahabat karib suaminya yang bernama Ethan Bishop. Pria yang akhirnya malah memikat hati Shea, walaupun ia telah kehilangan seluruh ingatannya sebelum tertangkap.

Setelah membebaskan Shea dari tawanan pria jahat, Ethan bersedia melakukan apa saja untuk menjaga Shea tetap aman. Namun, dia tak boleh membiarkan perasaan yang pernah ada untuk Shea itu bersemi kembali. Dalam proses memulihkan diri dan memperoleh kembali ingatan yang telah hilang, Shea mulai jatuh cinta kepada Ethan.

Namun, tragedi pengkhianatan dan banyaknya tragedi lain di masa lalu tidak akan meninggalkan kehidupan mereka berdua. Dan dari Meksiko, seorang monster sudah mengirim sejumlah anak buahnya untuk menangkap Shea. Mereka dibekali dengan senjata yang tidak terbayangkan, bahkan dalam mimpi terburuk sekalipun.

Bagaimana kelanjutan hubungan Shea dan Ethan? Apakah mereka berdua bisa bebas dari kejaran musuh mereka? Apakah Shea mampu mendapatkan ingatannya kembali? Sebelum menelusuri kisah Run to Me, baca dulu ulasan novel ini hingga selesai ya!

Profil Christy Reece – Penulis Novel Run to Me

Sumber foto: goodreads.com

Christy Reece tumbuh di komunitas kecil Alabama yang hanya memiliki satu tanda berhenti dan sebuah pompa bensin. Komunitas itu memberi Christy banyak kesempatan untuk menciptakan petualangan berani di kepalanya. Ketika Christy tidak memikirkan karakter ceritanya, Nancy Drew dan Hardy Boys membuatnya terhibur dan keluar dari masalah yang menerpanya. Kemudian, datanglah kedinginan Stephen King dan sensasi John Grisham, tetapi genre romansa selalu memiliki tempat yang kuat di hatinya.

Saat Christy Reece tidak menulis atau menghabiskan waktu bersama keluarganya yang luar biasa, dia masih suka membaca. Cerita suspense penuh drama, angst, suspense, misteri, dan romance masih menjadi favoritnya. Christy Reece tinggal di Alabama bersama suaminya dan sekumpulan anak-anak berbulu.

Rescue Me, Return to Me, Run to Me, No Chance, Second Chance, Last Chance, Sweet Justice, Sweet Revenge, Sweet Reward, dan Chances Are adalah sepuluh buku seri ketegangan romantis yang ditulisnya. Seri novel yang berjudul Last Chance Rescue. Seri novel ini mengisahkan tentang sebuah organisasi yang mempekerjakan beberapa tentara bayaran yang paling terampil dan kejam di dunia, dengan hanya satu tujuan dan prioritas. Pria dan wanita pemberani ini rela melakukan apa pun, tidak peduli berapa pun biayanya, untuk menyelamatkan orang yang tidak bersalah.

Lalu, di tengah menyelamatkan korban, para pahlawan dan pahlawan wanita menemukan cinta sejati mereka. Seri Last Chance Rescue Elite merupakan spin-off dari lima buku seri Last Chance Rescue yang asli. Dipimpin oleh pendiri Last Chance Rescue, Noah McCall, kelompok kecil operasi elit ini mengkhususkan diri dalam operasi penyelamatan paling berbahaya dan mudah berubah di dunia. Semua kisah Last Chance Rescue memiliki ketegangan yang mendebarkan, romansa yang mendesis, dan tentu saja akhir yang bahagia.

Jika Anda menikmati romansa dengan misteri, intrik gelap, emosi yang mudah berubah, dan banyak liku-liku, anda bisa untuk memeriksa karya Christy Reece yang berjudul seri Gray Justice. Empat seri buku ini menampilkan seorang pria kaya dan misterius bernama Gray Justice, yang, bersama dengan sekelompok kecil operasi, membantu para korban mencapai keadilan ketika hukum gagal.

Beberapa tahun yang lalu, Christy Reece mencoba untuk mengambil jalan memutar sedikit dan menulis seri ketegangan selatan yang beruap dengan nama pena Ella Grace. Seri ini diberi judul Wildefire, yang berkisah tentang saudara kembar tiga yang kembali ke kampung halaman mereka di Midnight, Alabama untuk menghadapi bahaya, misteri, dan romansa. Terdapat sejumlah tiga buku dalam seri Wildefire.

Seri terbaru Christy Reece yang berjudul Option Zero, menampilkan karakter Christy Reece sendiri yang paling misterius dan menarik hingga saat ini. Dipimpin oleh Asher Drake, operasi Option Zero adalah prajurit elit yang tidak akan berhenti untuk mencapai tujuan mereka. Banyak aksi, misteri, ketegangan, intrik, dan romansa termasuk dalam buku-buku Option Zero. Merciless adalah buku pertama dalam seri, dengan setidaknya lima lagi direncanakan.

Sinopsis Novel Run to Me

Saat Shea menyamar untuk menemukan pria yang bertanggung jawab atas pembunuhan suaminya, dia kemudian ditangkap dan dibius oleh orang jagat. Obat yang diberikan oleh penculiknya itu menghilangkan ingatannya. Shea kini tidak tahu siapa dirinya, yang dia tahu hanya bahwa ia harus melakukan apa pun yang diperintahkan tuannya. Apa yang dia pikir merupakan suntikan vitamin untuk sehari-hari, sebenarnya merupakan obat yang benar-benar menghilangkan ingatannya.

Obat ini juga menghilangkan kemampuannya untuk berpikir atau membuat keputusan untuk dirinya sendiri. Saat Shea diculik dari rumah tuannya, dia tahu itu ujian. Sebab, tuan pernah mengujinya sebelumnya. Dia akan melakukan apa pun untuk bisa kembali ke tuannya. Hal ini pada dasarnya adalah program yang telah ditanamkan kepada diri Shea yang tak berdaya.

Ethan Bishop pernah mencintai Shea selama bertahun-tahun. Namun, dia secara sengaja mendorongnya menjauh, hingga Shea jatuh ke pelukan sahabatnya, Cole. Pada awalnya, ketika Shea menghilang sesaat setelah Cole terbunuh, Ethan mengira dia pergi ke suatu tempat pribadi untuk berduka. Begitu juga orang lain yang mengenal Shea, berpikir demikian.

Namun, tak lama setelah itu, Ethan diberitahu oleh intel bahwa Shea sebenarnya wanita yang diculik, yang akan dibebaskan dengan tebusan. Saat itu, ia langsung mengetahui bahwa Shea ditawan. Memiliki misi untuk menyelamatkan Shea, Ethan membayangkan bahwa dia akan senang melihatnya. Namun, Ethan malah menemukan bahwa Shea tidak mengetahui siapa dia.

Lebih dari itu, Shea melakukan segala usaha untuk menjauh darinya, termasuk mencoba membunuhnya. Membawa Shea keluar dari Meksiko adalah prioritas utamanya. Setelah itu, Ethan akan mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi pada Shea. Dalam minggu-minggu setelah Shea diselamatkan, dia hanya bisa mengungkap bagian-bagian tertentu dari kepergiannya.

Obat yang diberikan kepadanya sangat baru, bahkan seorang dokter ahli dari Last Chance Rescue tidak mengetahui persis obat apa itu. Mendapatkan memorinya yang hilang di sana-sini, Shea hanya tahu bahwa Ethan mungkin satu-satunya yang bisa dia percaya. Ethan ingin melindungi Shea dan kemudian melepaskannya.

Ethan bersedia melakukan apa saja untuk menjaga Shea tetap aman. Namun, dia tak boleh membiarkan perasaan yang pernah ada untuk Shea itu bersemi kembali. Dalam proses memulihkan diri dan memperoleh kembali ingatan yang telah hilang, Shea mulai jatuh cinta kepada Ethan.

Namun, tragedi pengkhianatan dan banyaknya tragedi lain di masa lalu tidak akan meninggalkan kehidupan mereka berdua. Dan dari Meksiko, seorang monster sudah mengirim sejumlah anak buahnya untuk menangkap Shea. Mereka dibekali dengan senjata yang tidak terbayangkan, bahkan dalam mimpi terburuk sekalipun.

Bagaimana kelanjutan hubungan Shea dan Ethan? Apakah mereka berdua bisa bebas dari kejaran musuh mereka? Apakah Shea mampu mendapatkan ingatannya kembali?

Kelebihan Novel Run to Me

Buku Run to Me yang mengakhiri seri Last Chance Rescue dinilai sebagai kisah paling gelap di antara kedua buku sebelumnya. Christy Reece tampaknya mendedikasikan sejumlah besar waktu yang dimilikinya, untuk menggambarkan lebih jelas pikiran penjahat yang menyeramkan dan menunjukkan semua jenis penyiksaan yang mungkin dilakukannya.

Christy Reece juga mampu membangun sisi emosional kisah Run to Me ini sehingga terasa nyata. Pembaca dapat ikut merasakan ketegangan, sedih, marah, dan perasaan lain bersama dengan para tokohnya. Gaya bercerita Christy Reece juga tidak diragukan lagi, begitu mengalir dan selalu bisa membuat penasaran untuk membaca lagi dan lagi.

Para pembaca juga mengagumi kisah ini, karena Christy Reece membuat Last Chance Rescue seperti organisasi nyata yang memiliki sejumlah kelemahan. Christy Reece tidak membuat organisasi ini tampak sempurna dan dilebih-lebihkan, anggota Last Chance Rescue memiliki kelemahan masing-masing. Hal ini membuat keseluruhan cerita menjadi terkesan lebih real, karena Last Chance Rescue dibuat dengan sangat manusiawi.

Kemudian, kelebihan lain yang ada dalam novel Run to Me terletak pada kemampuan Christy Reece dalam membangun karakter para tokohnya. Seperti, pada bagian awal, di mana Shea diselamatkan dan mencoba melihat melalui pikiran aslinya dengan pikiran yang diprogram, disampaikan dengan sangat menarik. Christy Reece menggambarkan Shea sebagai karakter yang kuat dan menarik, di mana ia tidak mudah menyerah. Sedangkan, karakter Ethan dibuat lebih menyebalkan, karena dia terkadang berperilaku yang bisa dibilang bodoh. Namun, seluruh karakter tersebut dapat sampai kepada pada pembaca.

Secara keseluruhan, novel Run to Me adalah novel aksi yang romantis dan menegangkan. Novel ini ditulis dengan sangat mengalir, gelap, alur cepat, dan karakter yang luar biasa yang terus berkembang dengan baik. Novel ini sangat direkomendasikan untuk dibaca. Tenang saja, bagi anda yang belum mengikuti kedua seri Last Chance Rescue sebelumnya, anda masih bisa membaca novel Run to Me ini, karena ceritanya dapat berdiri sendiri.

Kekurangan Novel Run to Me

Kekurangan dari novel ini, yaitu pembaca menilai plot twist di akhir kisah ini kurang memberikan kejutan. Adegannya dinilai kurang cerdik dan masih bisa dieksplorasi lebih lagi di kisah berikutnya. Namun, ini terkait dengan pendapat masing-masing pembaca.

Pesan Moral Novel Run to Me

Melalui kisah ini, kita dapat belajar untuk tidak bermain dengan api. Seperti Shea yang memiliki tujuan untuk membalaskan dendam atas kematian suaminya, tetapi ia tidak memiliki pengetahuan akan kemampuan musuhnya. Bukannya berhasil, ia malah menjadi korban penculikan.

Keadilan memang harus ditegakkan, dan harus mulai dari diri sendiri. Namun, kita juga tidak boleh gegabah untuk mencoba segala sesuatu yang berada di luar kemampuan dan otoritas kita sendiri. Ada baiknya untuk menyerahkan saja ke pihak yang berwajib.

Nah, itu dia Grameds ulasan novel Run to Me karya Christy Reece. Bagi kalian yang penasaran akan kelanjutan kisah cinta dan perjuangan Ethan dan Shea, kalian bisa mendapatkan novel ini hanya di Gramedia.com.

Written by Gabriel