in

10+ Konsep Inspirasi Desain Kamar Minimalis dan Sederhana

Desain kamar tidur minimalis dapat menjadi salah satu pilihan bagi Anda yang hendak mengubah atau membuat suasana kamar tidur yang baru. Dengan desain tersebut tentunya akan memberikan tampilan yang sederhana dan simpel. Serta menjadikan kamar tidur membuat lebih nyaman dan tenang. Sehingga Anda pun dapat menjadi rileks ketika berada di dalamnya.

Menciptakan tempat yang aman dan bebas stress tersebut merupakan cara yang cukup bagus guna membantu seseorang melepas kepenatan setelah seharian beraktivitas. Dengan salah satunya membuat kamar senyaman mungkin. Kamar tidur yang nyaman tak hanya mampu membantu meningkatkan kualitas tidur saja, namun juga mampu sebagai tempat untuk mengembalikan energi yang terkuras.

Desain kamar tidur minimalis adalah salah satu gaya ruangan yang cukup populer di tengah masyarakat urban sekarang ini. Selain bentuknya yang terlihat simpel, gaya interior kamar tidur tersebut juga dapat menjadikan ruangan tampak elegan.

Bagi Anda yang sedang mencari ide desain kamar tidur, Anda bisa mencoba ide desain di bawah ini. Berikut adalah beberapa ide desain kamar tidur minimalis yang dapat menjadi referensi bagi Anda yang hendak mengubah atau membuat suasana kamar tidur yang baru.

1. Desain Kamar Minimalis Bernuansa Vintage

Desain Kamar Minimalis Bernuansa Vintage

Bagi Anda yang masih bingung menentukan bagaimana desain kamar tidur minimalis? Desain kamar tidur bernuansa vintage ini bisa menjadi salah satu referensi yang bisa Anda coba. Bagi Anda yang mempunyai seorang putri, desain kamar tidur minimalis yang satu ini sangat cocok Anda terapkan dalam kamar Anda.

Kamar tidur dengan nuansa vintage mempunyai desain yang sangat menggemaskan dan girly dengan detail vintage yang menjadikan kamar tidur Anda terkesan bagus. Kamar tidur minimalis bernuansa vintage ini biasanya menggunakan palet warna-warna yang cerah, misalnya putih, krem, dan lain sebagainya.

Akan tetapi, bila Anda tidak menyukai warna yang lebih kuat, maka Anda dapat mengkombinasikan detail vintage Anda dengan detail warna-warni. Dimana perpaduan antara gaya modern dan vintage tersebut akan memberikan hasil yang cukup unik dan klasik. Tentunya dapat menjadikan kamar tidur terasa nyaman dan mampu mengembalikan energi yang terkuras setelah beraktivitas seharian penuh.

2. Desain Kamar Minimalis Bernuansa Abu-Abu

Desain Kamar Minimalis abu-abu

Ide desain kamar tidur minimalis kedua yang dapat Anda coba yaitu desain kamar yang mempunyai nuansa warna abu-abu perpaduan dengan warna hitam maupun putih. Model kamar tidur yang satu ini umumnya dikenal dengan istilah urban grey.

Bila kamar tidur Anda relatif kecil, maka Anda bisa mendesain jendela besar dari lantai ke langit-langit. Hal tersebut memiliki fungsi untuk memaksimalkan cahaya dan menambahkan dinding kepala tempat tidur dengan cermin.

Penambahan cermin ini digunakan untuk memantulkan cahaya dan memperluas ruang secara visual supaya memberikan kesan yang sangat luas, maka berikan pula warna putih pada bagian dinding lainnya. Agar kamar Anda semakin terkesan minimalis, Anda tidak boleh menaruh terlalu banyak barang di dalam kamar. Anda bisa menambahkan perabotan sederhana dengan warna yang senada, misalnya abu, putih, dan hitam.

3. Desain Kamar Minimalis Bernuansa Korea

Desain Kamar Minimalis korea

Ide desain kamar tidur minimalis selanjutnya, Anda dapat mencari inspirasi dengan menjadikan kamar tidur minimalis Anda dengan nuansa korea. Negara di Korea Selatan yang modern saat ini terkenal akan desain kamar tidur minimalisnya yang cukup bagus. Salah satu poin utama dalam sebuah kamar tidur bernuansa korea yaitu furnitur yang rendah.

The Architecture of Love | Di balik Pena

Sejak zaman dahulu, masyarakat korea telah terbiasa dengan gaya hidup rumah yang dekat dengan lantai, misalnya duduk maupun tidur di lantai. Serta bekerja dan makan di meja yang rendah. Sehingga Anda dapat memakai tempat tidur yang rendah dan menaruh meja di samping tempat tidur guna memberikan kesan tampilan yang nyaman.

Desain kamar tidur minimalis bernuansa korea ini sangat cocok sekali untuk diterapkan pada kamar Anda. pastinya, dijamin dapat membuat nyaman para penggunanya.

4. Desain Kamar Tidur Bernuansa Serba Putih

Desain Kamar Minimalis putih

Ide desain kamar tidur selanjutnya yang bisa Anda terapkan pada kamar Anda yaitu desain kamar tidur minimalis bernuansa serba putih. Ruangan yang minimalis tentunya identik dengan warna yang serba putih dan tata letak yang sederhana. Warna putih pada kamar tidur bisa memberikan kesan yang menenangkan dan cerah.

Supaya tidak terkesan monoton Anda juga dapat menambahkan beberapa tanaman hias di dalam kamar dengan menggunakan warna pot yang senada dengan warna mayoritas kamar tersebut, yakni warna putih. Menambahkan tanaman pada kamar tidur ini tak cuma dapat menjadikan ruangan tampak cerah saja. Tetapi juga dapat memberikan manfaat yang cukup banyak.

Berdasarkan Journal Of Physiological Anthropology mengemukakan bahwa, tanaman yang berada di dalam kamar tidur mempunyai manfaat, diantaranya sebagai berikut:

– Meningkatkan suasana hati
– Meningkatkan kreativitas
– Mengurangi rasa stress
– Meningkatkan produktivitas
– Menyaring polutan udara secara alami
Selain memberikan tambahan tanaman pada dalam kamar, Anda juga bisa memberikan tambahan rak dinding kayu berbentuk heksagonal tepat berada di atas ranjang yang dapat menjadi tempat display koleksi tanaman hias Anda.

5. Desain Kamar Tidur Bernuansa Simple Bohemian

Desain Kamar Minimalis bohemian

Referensi desain kamar tidur berikutnya, yaitu desain kamar tidur dengan nuansa simple bohemian. Dimana model desain yang satu ini dapat menjadi salah satu ide desain kamar tidur minimalis bagi remaja maupun orang dewasa di rumah.

Gaya dekorasi bohemian atau dikenal boho ini mengadopsi dari cara hidup kaum nomaden yang berada di negara bagian eropa dengan mempunyai gaya hidup bebas. Dekorasi kamar bohemian yang ideal terdiri dari warna, tekstur, dan objek artistik. Serta dekorasi yang tidak konvensional dengan penuh warna dan memiliki dekorasi unik daripada lainnya.

Dengan mendekorasi kamar memakai nuansa bohemian, Anda bisa memakai kembali benda-benda lama. Anda juga dapat memakai nuansa bohemian sederhana dengan memberikan warna putih pada dinding dan gorden, serta kontras dengan furniture dan linen warna coklat. Tak hanya itu saja, Anda juga dapat melengkapi kamar dengan lampu langit-langit dari rotan, gantungan tanaman makrame, dan lainnya.

6. Desain Kamar Minimalis Bernuansa Scandinavian

Ide desain kamar minimalis lainnya yaitu desain kamar bernuansa scandinavian. Salah satu hal utama dan penting Anda perhatikan mengenai dekorasi scandinavian yakni pemilihan palet warna yang sangat terbatas. Dimana kamar dengan gaya scandinavian ini umumnya didominasi warna putih dan sentuhan warna abu, hitam, biru muda maupun warna pastel.

7. Desain Kamar Minimalis Sederhana Dengan Konsep Industrial

Desain kamar minimalis dengan konsep industrial satu ini bisa menjadi referensi dalam menentukan dekorasi kamar yang simple namun tetap terlihat megah. Dimana konsep industrial pada kamar ini sendiri juga dapat memberikan kesan yang lebih maskulin. Desain kamar minimalis model ini biasanya didominasi dengan palet warna gelap, contohnya hitam maupun abu-abu.

Ide desain kamar minimalis bernuansa industrial ini biasanya digunakan bagi para lelaki. Desain kamar industrial tersebut terinspirasi dari bangunan pabrik dengan memakai material-material ekspos, misalnya beton, kayu, batu bata, dan lain sebagainya. Lewat desain yang satu ini Anda juga tetap dapat membuat kamar Anda terlihat mewah dan modern dengan menentukan perabotan dan interior yang tepat.

Dengan salah satunya yaitu memberikan lampu pada tembok maupun langit-langit kamar menggunakan lampu neon atau LED. Lalu, terakhir memakai sedikit perabotan yang praktis dan fungsional sesuai dengan prinsip minimalis.

8. Desain Kamar Minimalis Bernuansa Gelap

Bagi para lelaki yang sedang memilih ide desain kamar minimalis, Anda bisa menggunakan ide desain kamar minimalis dengan nuansa gelap. Dimana, ide desain kamar satu ini sangat sesuai dan menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. Walaupun, awalnya warna cat gelap sangat pantang dipakai pada kamar tidur dengan ruangan yang sempit, namun saat ini hal tersebut menjadi tren yang disenangi.

Untuk model kamar minimalis dengan nuansa gelap, bukan berarti Anda memakai barang-barang yang mempunyai warna gelap juga. Hal tersebut justru akan memberikan kesan yang monoton. Karena itu, Anda dapat menambahkan barang di tempat tidur dengan warna abu-abu.

Selain itu, Anda perlu meletakkan tempat tidur Anda di samping jendela supaya Anda bisa mendapatkan pencahayaan secara alami. Dimana, pencahayaan alami pada kamar modern yang bagus ini terlihat jauh lebih maskulin dan terasa nyaman bagi para penggunanya. Tak sampai disitu saja, Anda juga bisa memadukan interior gelap dengan dekorasi perabotan berbahan bambu tradisional yang sukses menyuguhkan penampilan visual paripurnanya.

9. Desain Kamar Minimalis Menggantung Di Awan

Inspirasi desain kamar minimalis selanjutnya, yaitu desain kamar minimalis menggantung di awan. Anda bisa menjelajahi imajinasi secara lebih luas dengan tema kamar yang dicat memakai pola awan dan ranjang menggantung menjadikan serasa tidur di langit. Tentunya, desain kamar minimalis yang satu ini memberikan kesan yang indah dan nyaman bagi yang melihat dan menggunakan kamar tersebut.

10. Desain Kamar Bernuansa Di Hutan

Bagi Anda yang ingin merasakan terbangun dari tidur di tengah hutan? Ide desain kamar minimalis bernuansa hutan dengan tema dekorasi pohon palem berada di dalam kamar sangat cocok bagi Anda. Dimana, desain kamar yang satu ini memberikan kesan yang tenang dengan sensasi pohon palem yang menyejukkan.

11. Desain Kamar  Bernuansa Serba Pastel

Nuansa yang hangat dan terasa nyaman dengan warna kamar minimalis yang didominasi warm shade pada interior atau perabotannya. Tren desain bernuansa serba pastel yaitu inspirasi desain kamar minimalis dengan interior warna pastel. Anda bisa menggunakan cat tembok berwarna pastel untuk membuat desain kamar serba pastel.

Kemudian, Anda bisa memberikan interior kamar bernuansa putih guna mendukung minimalis dalam ruangan. Anda juga dapat bebas bermain warna-warna lembut dan muda, setelah itu dekorasikan dengan motif geometris dan asimetris.

12. Desain Kamar Minimalis Dengan Bingkai Hitam

Tampilan estetis yang anti mainstream dengan square frame berbahan besi yang membuat aksen interior agar kamar tidak terlihat kosong. Pastinya, ide desain kamar minimalis dengan bingkai hitam memberikan kesan simple namun tetap terlihat indah.

13. Desain Kamar Minimalis Aesthetic

Gaya aesthetic memang sedang populer sekarang ini. Lalu, apa yang dimaksud aesthetic? Sebuah prinsip desain yang mendefinisikan desain menyenangkan. Faktor-faktor gaya aesthetic, yakni keseimbangan, perpindahan, warna, pola, bentuk, skala, dan bobot visual. Konsep tersebut dipakai oleh para desainer guna meningkatkan fungsionalitas dengan tata letak menarik.

Tak hanya itu saja, desain aesthetic cenderung berdinding warna netral, contohnya krem, putih, dan coklat muda. Kemudian, interior tersebut didominasi warna putih dengan kombinasi warna netral lainnya. Guna memberikan kesan aesthetic tidak terlalu banyak dekorasi warna cerah. Anda juga dapat menambahkan tanaman hias dalam ruangan yang disesuaikan dengan luas ruangan.

14. Desain Kamar Tidur Modern Serenity

Desain kamar tidur modern serenity memiliki dinding warna putih cerah dipadukan dengan aksen hitam sederhana. Dimana, inspirasi desain ini memberikan kesan rapi dan simpel. Dengan tak perlu banyak bermain banyak warna. Anda dapat memakai motif pada interior karpet, selimut, maupun bed cover bermotif. Desain modern serenity ini memang diciptakan supaya Anda dapat merasakan ketenangan dan kedamaian ketika berada di dalamnya.



ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Albert

Mungkin banyak orang tidak suka dengan dunia interior, tapi tidak dengan saya. Ketertarikan dengan dunia interior membuat saya sangat senang melihat perkembangannya. Terlebih, saya juga senang menulis, sehingga tema tentang interior saya tuangkan ke dalam tulisan.