in

20 Akun Instagram dan Tiktok Followers Terbanyak di Dunia!

Kerde Severin/Pexels.com

Followers Terbanyak di Dunia – Di zaman yang serba modern ini, terkadang untuk mendapatkan suatu informasi bisa dilakukan melalui media sosial. Dengan adanya media sosial ini, selain bisa lebih mudah mendapatkan informasi, tetapi bisa dijadikan sebagai media untuk mengungkapkan ekspresi.

Instagram dan tiktok menjadi sosial media terpopuler yang banyak digunakan oleh masyarakat. Mulai dari orang biasa hingga orang yang super terkenal, banyak sekali yang menggunakan platform tersebut untuk berbagai keperluan seperti bisnis atau sekadar wadah untuk mengisi waktu.

Di samping keperluan tersebut, ada beberapa akun instagram dan tiktok yang banyak menarik perhatian dan mendapat banyak followers, penasaran akun siapa saja?

Akun Instagram dengan Followers Terbanyak di Dunia

followers terbanyak di dunia
www.instagram.com

Instagram pada mulanya merupakan situs dan aplikasi berbagi foto yang mudah dan sederhana. Meski begitu, kini sudah sangat berkembang dengan pesat dan memiliki banyak fasilitas. Aplikasi ini bahkan sudah menciptakan jenis selebritas baru atau yang lebih dikenal dengan sebutan selebgram atau selebriti instagram. Berikut ini, 10 akun dengan followers terbanyak di instagram.

1. Instagram (@instagram)

Instagram merupakan sebuah situs dan aplikasi berbagi foto dan video yang memberikan fasilitas bagi para penggunanya untuk mengabadikan foto, mengambil video, menggunakan filter digital, sekaligus membagikannya ke berbagai layanan jejaring sosial, termasuk Facebook.

Dapat dipastikan jika pemilik followers terbanyak di dunia ialah platform Instagram itu sendiri, dengan followers sebanyak 629 juta dari seluruh dunia, Instagram menjadi akun yang memiliki jumlah followers terbanyak di dunia.

2. Cristiano Ronaldo (@cristiano)

Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro merupakan seorang pemain sepak bola profesional yang berasal dari Portugal. Ia bermain di klub Arab Saudi Al-Nassr FC sebagai penyerang sekaligus sebagai kapten tim sepak bola nasional Portugal.

Pemain sepak bola tampan dengan akun @cristiano yang belum lama ini bergabung dengan klub Al-Nassr merupakan pemilik akun instagram dengan followers terbanyak kedua di dunia, yakni berjumlah lebih dari 572 juta followers.

3. Lionel Messi (@leomessi)

Lionel Andrés Messi Cuccittini atau yang lebih populer sebagai Leo Messi merupakanseorang pemain sepak bola profesional yang berasal dari Argentina dan bermain sebagai penyerang untuk klub Ligue 1 Paris Saint-Germain sekaligus sebagai kapten tim sepak bola nasional Argentina.

Legenda sepak bola ini rupanya tak sekadar bersaing dalam bidang sepak bola saja dengan Cristiano Ronaldo, rival sejatinya. Messi diketahui memiliki jumlah followers terbanyak di dunia urutan ketiga, yakni lebih dari 452 juta.

4. Selena Gomez (@selenagomez)

Selena Marie Gomez merupakan seorang penyanyi, aktris, produser, sekaligus pebisnis berkebangsaan Amerika Serikat. Setelah penampilannya dalam serial televisi anak-anak Barney & Friends, gadis cantik ini menjadi semakin populer atas perannya

The Architecture of Love | Di balik Pena

Belum lama ini, ia dinobatkan sebagai wanita yang memiliki followers terbanyak, dengan memiliki lebih dari 408 juta followers.

5. Kylie Jenner (@kyliejenner)

Kylie Kristen Jenner merupakan seorang influencer, model, serta pebisnis yang berkebangsaan Amerika Serikat. Ia menjadi semakin populer karena membintangi Keeping Up with the Kardashians, serial realitas televisi di E! sejak tahun 2007. Ia merupakan pendiri sekaligus pemilik dari perusahaan kosmetik yang bernama Kylie Cosmetics.

Gadis seksi ini ialah adik dari Kim Kardhasian yang juga populer dan memiliki banyak followers Instagram. Kylie Jenner mempunyai lebih dari 386 juta followers di Instagramnya.

6. Dwayne Johnson (@therock)

Dwayne Douglas Johnson atau yang juga populer dengan nama ringnya The Rock adalah keturunan Samoa-Amerika yang berprofesi sebagai pensiunan pegulat profesional, aktor, produser, pebisnis dan mantan pemain sepak bola Amerika dan Kanada.

Ia sempat bergabung dengan Federasi Gulat Dunia selama delapan tahun sebelum mengejar kariernya dalam bidang akting. Pemilik otot besar yang kerap membintangi berbagai film box office ini juga memiliki followers dengan jumlah banyak, yakni lebih dari 373 juta followers.

7. Ariana Grande (@arianagrande)

Ariana Grande-Butera merupakan seorang penyanyi, penulis lagu, dan aktris yang berasal dari Amerika Serikat. Ia memulai kariernya di drama musikal Broadway berjudul 13 pada tahun 2008, sebelum memerankan Cat Valentine, tokoh yang melambungkan namanya.

Penyanyi cantik yang baru saja melakukan kolaborasi dengan The Weeknd dengan merilis lagu ‘Die For You’ ini juga memiliki banyak penggemar di dunia nyata maupun di Instagramnya, ia mempunyai lebih dari 364 juta followers di akun Instagramnya.

8. Kim Kardashian (@kimkardashian)

Kimberly Noel Kardashian merupakan seorang bintang realitas TV, sosialita, model, sekaligus aktris yang berkebangsaan Amerika Serikat. Kim menjadi populer dan dikenal publik melalui sebuah acara realitas yang bertajuk Keeping Up with the Kardashians yang ditayangkan oleh E!.

Sering menampilkan gaya hidup mewahnya di Instagram, Kim menjadi salah satu selebriti dengan followers terbanyak di dunia, yakni lebih dari 351 juta followers.

9. Beyonce (@beyonce)

Beyoncé Giselle Knowles-Carter merupakan seorang penyanyi dan aktris yang berasal dari Amerika Serikat. Ia lahir dan dibesarkan di Houston, Texas.

Ia berpartisipasi dalam berbagai kompetisi menyanyi dan menari saat masa kecilnya dan berhasil menjadi populer pada akhir tahun 1990-an sebagai penyanyi utama dalam grup musik wanita bergenre R&B, yakni Destiny’s Child. Diva pop dunia yang memiliki suara merdu ini juga termasuk sebagai selebriti yang memiliki followers terbanyak di dunia, setidaknya ia memiliki lebih dari 303 juta followers.

10. Khloe Kardashian (@khloekadarshian)

Khloé Alexandra Kardashian merupakan seorang influencer, sosialita, produser, serta pengusaha yang berasal dari Amerika Serikat. Sejak tahun 2007, ia bersama dengan keluarganya menjadi bintang dalam acara realitas Keeping Up with the Kardashians. Akun instagramnya berhasil memiliki followers lebih dari 302 juta.

Akun Tiktok dengan Followers Terbanyak di Dunia

followers terbanyak di dunia
www.tiktok.com

Selain instagram, terdapat platform berbagi konten lain yang tak kalah populer, yaitu Tiktok. Berikut ini adalah beberapa akun dengan jumlah followers tiktok terbanyak di dunia

1. Charli D’Amelio (@charlidamelio)

Dengan lebih dari 150 juta followers TikTok, Charli D’Amelio berhasil menjadi akun dengan pemilik followers terbanyak di platform ini pada April 202w. Dilansir dari The Wall Street Journal, Charli termasuk dalam bintang TikTok yang memiliki jumlah pengasilan lebih banyak dibandingkan dengan CEO dari beberapa perusahaan S&P 500. Majalah Forbes memperkirakan penghasilannya pada tahun 2021 mencapai hingga $17,5 juta.

2. Khabane Lame (@khaby.lame)

Khabane Lame memiliki lebih dari 155 juta followers di TikTok dan berhasil membuatnya sebagai influencer dengan followers tiktok paling banyak di dunia urutan kedua . Lahir di Senegal dan dibesarkan di Italia, kepopulerannya di TikTok disebabkan sandiwara komedi pendek mengenai bagaimana orang bisa menyulitkan berbagai hal yang sebenarnya sederhana, seperti memotong kue. Serupa dengan Mr. Bean, Khaby akan membuat Grameds tertawa bahkan saat ia tidak mengucapkan sepatah kata pun.

3. Bella Poarch (@bellapoarch)

Followers terbanyak Bella ialah di platform TikTok di mana gadis cantik ini memiliki 92,8 juta followers. Sebelum ia beralih profesi ke media sosial, Ia sempat bertugas di Angkatan Laut AS. Sekarang, video yang membuatnya populer ialah di mana ia melakukan lip-sync dari lagi “M to the B” oleh Millie B yang paling banyak memperoleh likes.

Ia telah berkecimpung di platform ini selama lebih dari tiga tahub dan dilansir dari ExactNetWorth, Bella memperoleh penghasilan sekitar $30.000 hanya untuk satu video TikTok yang disponsori. Perihal kekayaan bersihnya, beberapa sumber daring memperkirakannya sekitar $300.000, sementara ExactNetWorth memperkirakan bahwa penghasilannya dapat mencapai hingga $2 juta.

4. Addison Rae (@addisonre)

Addison Rae menjadi populer karena video tariannya. Ia hanya memerlukan beberapa bulan saja setelah bergabung dalam platform TikTok untuk memperoleh jutaan followers pertamanya. Dua tahun kemudian. Ia berhasil mendapatkan lebih dari 88 juta followers.

5. Zach King (@zachking)

Zach King merupakan seorang ilusionis dan tokoh internet yang berasal dari Amerika. Berbasis di Los Angeles, ia menjadi populer karena video pendeknya yang berisi sulap digital dan telah berhasil menerima lebih dari 986 juta suka pada April 2023. Ia mempunyai 74jt followers dan sebelum terkenal di TikTok, video Zach King berhasil mendapatkan sejumlah penghargaan seperti kontes komersial Hewlett-Packard dan Kontes Kreator NextUp dari YouTube.

6. Will Smith (@willsmith)

Tak semua orang yang berkecimpung di platform TikTok hanya merupakan generasi milenial yang sekadar dikenal dengan konten media sosial mereka. Sejumlah selebriti juga banyak yang beralih ke TikTok sebagai sarana lain untuk berinteraksi lebih dengan para penggemarnya.

Dengan memiliki lebih dari 73 juta followers, kontennya telah berhasil meraih lebih dari 500 juta sukalikes Meski demikian, para komentator daring merumuskan hipotesis bahwa alasan kesuksesannya di platform ini adalah kualitas konten videonya.

7. Kimberly Loaiza (@kimberly.loaiza)

Kimberly Loaiza adalah salah satu influencer media sosial terbesar di TikTok sekaligus influencer YouTube teratas yang berasal dari Meksiko. Dilansir dari HypeAuditor, saat ini Kimberly terdaftar sebagai influencer TikTok paling atas dari Meksiko.

Pada April 2023, ia berhasil memiliki 74 juta followers dengan rata-rata, videonya memperoleh lebih dari 9 juta penayangan untuk tiap postingannya dan 23.000 komentar. Menurut HypeAuditor, sekitar 3% dari postingannya sering masuk ke tab “For Your Page” serta videonya berpotensi viral di peringkat tinggi.

8. Dixie D’Amelio (@dixiedamelio)

Dixie D’Amelio mencoba mengikuti keuksesannya adik perempuannya, Charli D’Amelio. Sementara Charlie lebih dikenal dengan gerakan tarinya, Dixie lebih berfokus pada musik serta berhasil memperoleh hingga 57 juta followers.

Hingga saat ini, ia telah merilis beberapa single dan debutnya berhasil video trending nomor satu di YouTube untuk sementara waktu. Selain itu, ia berhasil tampil bersama dengan orang-orang terkenal seperti Ed Sheeran dan Jonas Brothers.

9. Burak Özdemir (@cznburak)

Burak Özdemir alias CZN Burak merupakan seorang koki dan pemilik restoran yang berasal dari Turki. Pada bulan April 202e, ia memiliki lebih dari 70 juta followers dan dilansir dari HypeAuditor, jumlah rata-rata penayangan per postingannya ialah 2,5 juta.

Burak juga pemilik dari Hatay Civilizations Table, jaringan restoran yang memiliki empat cabang dan salah satunya berada di Dubai. Hal yang membuatnya populer adalah porsi makanan Turki dan Timur Tengahnya yang berukuran raksasa. Selain itu, ia juga menyiapkan beberapa makanan populer lainnya seperti burger dan hot dog.

10. Spencer X (@spencerx)

Spencer X merupakan seorang tokoh media sosial sekaligus beatboxer yang berasal dari Amerika Serikat. Dia menjuluki dirinya sendiri  sebagai Mouth Music Man di mana Spencer membagikan lagu-lagu original, beatbox cover, tutorial, dan kolaborasi.

Dengan total hampir 55,5 juta followers di TikTok dengan 1,3 miliar likes, Spencer X menjadi salah satu bintang dengan penghasilan tertinggi di platform itu. Penghasilan tahunannya diperkirakan bisa mencapai sekitar $1,2 juta.

Demikian 10 pemilik akun Instagram dan tiktok dengan followers terbanyak di dunia. Adakah selebriti favorit Grameds di daftar tersebut?

Untuk mendukung Grameds dalam menambah wawasan, Gramedia selalu menyediakan buku-buku berkualitas dan original agar Grameds memiliki informasi #LebihDenganMembaca.

Jika Grameds sedang mencari buku tentang Instagram atau media sosial, maka bisa mendapatkannya di gramedia.com atau bisa juga melihat beberapa rekomendasi buku di bawah ini.

Rekomendasi Buku Terkait

1. Instagram Marketing untuk Pemula

instagram terbanyak di dunia

Deskripsi Buku

Buku ini merupakan panduan lengkap unruk memelajari Instagram marketing bagi pemula. Buku ini akan memandu Grameds untuk memhami Instagram marketing mulai dari nol. Yuk, tunggu apalagi? Hadirkan  bisnis Grameds di Instagram, terutama jika target pasar Grameds adalah gen z dan milenial, maka Instagram wajib dijadikans ebagai salah satu media promosi Grameds yang bisa diandalkan. Grameds dapat melakukan promosi dengan mudah, praktis, dan gratis.

Inilah berbagai ulasan menarik yang disajikan di buku ini.

  1. Panduan lengkap membuat dan melengkapi profil Instagram bisnis.
  2. Panduan lengkap cara produksi konten untuk promosi di Instagram.
  3. Ide konten promosi yang menarik di Instagram.
  4. Panduan lengkap editing video nagi Grameds yang hendak membuat konten promosi di Instagram.
  5. Cara jitu mempromosikan produk, jasa, atau bisa Grameds melalui Instagram.
  6. Panduan lengkap beriklan di Instagram untuk pemula (mulai dari nol sampai iklan Grameds aktif dan efektif di Instagram).
  7. Panduan memanfaatkan Instagram Insights serta berbagai fitur pendukung Instagram marketing lainnya.

2. Sukses Membangun Authentic Personal Branding

followers terbanyak di dunia

Deskripsi Buku

Buku ini menggunakan pendekatan holistik dari dalam ke luar. Personal branding yang diciptakan menggunakan pendekatan ini akan menjadi unik, otentik, relevan, menonjol, dan mudah untuk diingat. Cetak biru dari personal branding ini berisi peta jalan yang terintegrasi dan sistematis menuju kebahagiaan, kesadaran diri, dan keberhasilan pemasaran.

Buku ini juga mengupas tuntas mengenai cara membangun merek perusahaan dengan memakai pendekatan holistic. Penerapan dari pendekatan seperti ini akan menghasilkan merek yang unik, otentik, kuat, dan menonjol. Selain itu, buku ini juga akan menyajikan resep yang dapat menyelaraskan antara company brand dengan personal branding karyawan supaya mewujudkan  “kecocokan terbaik” antara perusahaan dengan karyawan. Hal tersebut akan menghasilkan perusahaan yang memiliki karyawan yang memperoleh kebahagiaan dan benar-benar menjiwai pekerjaannya serta membuat kinerja perusahaan meningkat.

3. 55 Tokoh Dunia Yang Terkenal & Paling Berpengaruh Sepanjang Sejarah

followers terbanyak di dunia

Deskripsi Buku

Buku ini dapat membuka mindset bahwa untuk menjadi orang yang terkenal, sukses, dan hebat, itu dapat tercapai dengan berbagai cara. Salah satu cara yang paling menyenangkan, yakni dengan meneladan para tokoh yang populer dan telah mendunia. Suri teladan mereka dapar dijadikan sebagai panutan yang menyesuaikan dengan kekuatan diri kita. Ambil pola pikir, prinsip-prinsip, dan semangat hidup mereka untuk berjuang dan mewujudkannya dalam diri.

Kunci utama tetap ada di dalam diri kita. Pilihan selalu ada di tangan kita. Mulailah dari hal yang paling kecil dan paling sederhana. Penyusun buku ini mengupas tuntas mengenai 55 tokoh dunia yang terkenal dan sangat berpengaruh.

Selain biografi singkat, penyusun juga menyisipkan kata bijak serta pesan moral pada setiap bagian akhir tokoh yang diulas. Semoga dapat menginspirasi dan membuat diri kita menjadi pelopor perubahan supaya dunia bergerak ke arah yang semakin baik.

Rujukan:

  • https://www.sacnilk.com/articles/internet/instagram/List_of_MostFollowed_Instagram_Handle_in_World?hl=en
  • https://www.statista.com/statistics/421169/most-followers-instagram/
  • https://www.dexerto.com/entertainment/top-20-most-followed-tiktok-accounts-loren-gray-charli-damelio-more-1326252/
  • https://www.statista.com/statistics/1078315/most-followers-tiktok-global/

Baca juga terkait Followers Terbanyak di Dunia:



ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Arum Rifda

Menulis adalah cara terbaik untuk menyampaikan isi pemikiran, sekalipun dalam bentuk tulisan, bukan verbal.
Ada banyak hal yang bisa disampaikan kepada pembaca, terutama hal-hal yang saya sukai, seperti K-Pop, rekomendasi film, rekomendasi musik sedih mendayu-dayu, dan lain sebagainya.