in

20 Aplikasi TV Online Terbaik yang bisa ditonton Lewat HP dan PC

Dunia digital sekarang menjadikan aplikasi TV online semakin populer. Tak heran, apabila banyak masyarakat yang lebih memilih menyaksikan berbagai acara TV melalui perangkat seluler maupun personal komputer. Dibandingkan menonton TV melalui perangkat konvensional, aplikasi TV online menyajikan berbagai tayangan lebih menarik dan variatif, baik dari dalam negeri maupun luar negeri.

Dengan semakin meningkatnya minat masyarakat terhadap aplikasi TV online, para pengembang pun berlomba-lomba untuk menyuguhkan layanan yang dibutuhkan penonton. Beberapa layanan yang diberikan seperti siaran pertandingan sepak bola dari berbagai belahan dunia, film Indonesia hingga luar negeri, dan berbagai tayangan menarik lainnya.

Namun, dari sekian aplikasi TV online yang ada, hanya beberapa aplikasi TV online yang bisa dikatakan “layak” karena menyediakan layanan berkualitas bagi para penikmat layar kaca. Nah, berikut ini daftar aplikasi TV online terbaik tahun 2022 yang bisa kamu nikmati di HP maupun PC. Yuk simak ulasan selengkapnya!

Aplikasi TV Online Terbaik

1. TV Indonesia Terlengkap Live

Aplikasi TV online yang menyiarkan berbagai tontonan menarik secara gratis bagi masyarakat Indonesia nomor satu adalah TV Indonesia Terlengkap Live. Aplikasi sudah diunduh lebih dari 2,3 juta pengguna dengan ulasan di play store mencapai 4.7/5.0. TV Indonesia Terlengkap Live ini mampu menyuguhkan berbagai secara langsung di perangkatmu, mulai dari siaran TV nasional hingga TV daerah.

Salah satu hal yang disukai oleh para pengguna adalah layanan hemat data yang diberikan oleh aplikasi ini. Aplikasi TV online yang dibesut oleh Sritech ini telah dirancang secara otomatis dapat menyesuaikan tampilan dengan kualitas jaringan. Hal ini tentu saja menjadikan para penonton dapat menghemat kuota sekaligus tidak terganggu dengan buffering.

2.  Vidio

Deretan aplikasi tv online yang kedua yaitu Vidio. Sebagai aplikasi tv online yang menyediakan layanan streaming TV lokal dan internasional, Vidio memberikan berbagai konten menarik lainnya, mulai dari berbagai film dan serial TV. Selain itu, aplikasi ini juga sangat disukai oleh para penggemar olahraga.

Hal ini dikarenakan aplikasi Vidio menyediakan banyak sekali tayangan olahraga melalui channel sport-nya. Bagi kamu yang merupakan seorang penggemar sepak bola ada BeIN Sports dan Champions TV dengan Liga Inggris dan Liga Champions Eropanya. Ditambah lagi, masih ada NBA TV untuk para penggemar bola basket dan tentu saja F1 bagi para penggemar jet darat.

Hanya saja, beberapa yang fitur yang disediakan tersebut baru dapat diakses apabila sudah berlangganan Vidio Premier dengan harga Rp 10 ribuan per bulan.

3. SBO TV

SBO TV atau Suroboyo TV merupakan aplikasi TV online yang berasal dari Kota Surabaya, Jawa Timur. Aplikasi ini sendiri menyuguhkan berbagai layanan dan fitur menarik, mulai dari film, serial, acara TV, hingga acara olahraga yang hadir melalui tautan IPTV.

Aplikasi ini pada dasarnya sama seperti beberapa aplikasi TV online lainnya. Namun, SBO TV lebih mampu memberikan pilihan resolusi yang bisa disesuaikan oleh para penonton sendiri. Apabila kuota sedang sedikit, penonton dapat melakukan penyetelan dengan memilih resolusi rendah seperti 480p. Namun, para penonton juga dapat memanjakan mata dengan memilih resolusi hingga 1080p, tentu dengan catatan kuota sudah mencukupi dan sinyal dari kondisi bagus.

Salah satu hal yang menjadikan para penonton menyukai aplikasi TV online ini adalah karena tidak adanya iklan yang mengganggu. Selain itu, aplikasi buatan anak negeri ini disediakan secara gratis bagi seluruh masyarakat digital Indonesia.

The Architecture of Love | Di balik Pena

4.  Live Football TV: Live Scores

Apabila kamu ingin menonton acara sepak bola melalui aplikasi TV online, Live Football TV: Live Scores menyediakan berbagai siaran pertandingan olahraga hanya dalam satu aplikasi. Aplikasi Live Football TV: Live Scores ini dapat menjadi solusi bagi kamu yang ingin mendapatkan layanan olahraga dengan lengkap dan mudah.

Selain menyaksikan pertandingan sepak bola dari Indonesia dan berbagai belahan dunia, kamu juga dapat menyimak siaran radio yang disediakan, membaca berita, hingga informasi ter-update tentang klasemen berbagai liga di dunia. Ditambah lagi, Live Football TV: Live Scores ini juga memberikan layanan siaran ulang pertandingan bagi kamu yang tidak sempat menonton pertandingan.

Aplikasi TV online yang dikembangkan oleh 442 Apps ini menyediakan koleksi siaran ulang berbagai pertandingan olahraga yang sudah tersusun secara rapi dan lengkap. Live Football TV: Live Scores tentu menjadi salah satu aplikasi TV online yang menjadikan kamu bisa streaming, membaca berita, dan menonton pertandingan ulang.

5. Gratisoe TV

Gratisoe TV menjadi aplikasi TV online selanjutnya yang dapat kamu nikmati melalui perangkat Android. Aplikasi ini sendiri memiliki fungsi yang hampir sama dengan aplikasi lainnya seperti Disney+ Hotstar, Netflix, Hulu, dan lain seterusnya. Kamu dapat menikmati berbagai siaran dimana pun dan kapan pun secara gratis atau bisa juga dengan opsi langganan.

Aplikasi Gratisoe menyedikan berbagai channel lokal Indonesia hingga internasional. Selain itu, aplikasi yang dikembangkan oleh Romail Arif ini memberikan layanan streaming anime terbaru dan beberapa pertandingan sepak bola secara langsung dengan kualitas HD tentunya.

6. Yalla Shoot

Yalla Shoot menjadi aplikasi TV online andalan para penggemar sepak bola di berbagai belahan dunia. Aplikasi dan juga situs penyedia layanan khusus live streaming bola ini berasal dari Arab Saudi. Yalla Shoot banyak disukai karena kemudahan akses yang diberikan tanpa perlu ribet menggunakan VPN. Selain itu, aplikasi TV online ini juga dapat ditonton secara gratis melalui berbagai perangkat, baik smartphone maupun komputer.

Aplikasi TV online yang dibuat oleh Yalla Group ini menyediakan berbagai channel sepakbola, sebut saja seperti Bein Sport, Fox Sport, BT Sport, dan masih banyak lagi. Yalla Shoot juga memberikan fitur yang sangat menarik, yakni streaming kualitas HD tanpa perlu membuat akun. Tak heran, apabila aplikasi ini sudah diunduh lebih dari 5 juta pengguna dengan nilai 4.5/5.0 di Google Play Store.

7. Mola TV

Aplikasi TV online selanjutnya ini sangat cocok buat kamu yang suka menyaksikan siaran sepak bola. Mola TV menghadirkan siaran olahraga terkini secara online dan tentunya live. Apabila kamu terlambat menyaksikan program yang diinginkan, tenang saja, aplikasi ini juga menyediakan fitur siaran ulang.

Tidak hanya pertandingan sepak bola yang menjadi layanan unggulan dari aplikasi ini, ada juga berbagai film Hollywood terbaik di aplikasi ini. Mola TV sendiri merupakan salah satu aplikasi besutan PT Global Media Visual, salah satu perusahaan terbesar di Indonesia.

8. CNN Indonesia

Bergeser dari deretan aplikasi TV online para pecinta dunia olahraga, berikut ini ada CNN Indonesia yang menjadi andalan para pemburu berita. Aplikasi yang dikembangkan oleh Trans Digital Media ini menyajikan berbagai macam berita yang dijamin menjadikan kamu dan masyarakat Indonesia lebih update dengan berbagai hal di dunia.

Aplikasi TV online ini sangat disukai lebih dari satu juta pengguna Google Play Store karena konsisten menyajikan berbagai informasi bisnis, pendidikan, dan hiburan, secara akurat dan aktual.

9. Trans TV Live

Trans TV Live menjadi aplikasi TV online berikutnya yang sangat cocok bagi kamu yang bisa menikmati program bioskop Trans TV setiap malam. Aplikasi yang dikembangkan secara langsung oleh TRANSTV ini sendiri menyediakan semua program di Trans TV. Hal ini tentu saja menjadikan para penikmat Trans TV di mana pun hanya tinggal duduk manis atau rebahan untuk menikmati program favoritnya.

Keuntungan menonton Trans TV Live tentu saja adalah kemudahan akses yang diberikan. Kamu dapat menonton Trans TV secara gratis sama seperti jadwal siaran pada TV kabel di rumah.

10. TV Indonesia

Sesuai dengan namanya, aplikasi TV online ini merupakan salah satu layanan bagi seluruh masyarakat Indonesia baik yang ada di dalam negeri maupun luar negeri agar dapat menyaksikan program acara semua channel secara mudah dan gratis. TV Indonesia sendiri dikembangkan oleh sawcha ini telah diunduh lebih dari 5 juta pengguna Google Play Store.

Fitur yang diberikan aplikasi TV online ini sebenarnya sudah sangat lengkap, mulai dari kualitas gambar dan audio yang bagus hingga berbagai channel yang ada di Indonesia. Hal ini tentu sangat menguntungkan bagi para penonton yang tidak memiliki TV kabel di rumah, TV Indonesia dapat menjadi jawaban di rumah bersama orang-orang tersayang.

11. Mivo TV

Mivo TV merupakan salah satu aplikasi TV online yang bisa kamu saksikan melalui smartphone. Aplikasi TV online menyediakan lebih dari 50 channel secara gratis, baik TV Indonesia maupun TV luar negeri. Sebut saja, siaran dalam negeri seperti tvOne, Trans 7, Trans TV, Metro TV dan lainnya. Sementara itu, untuk saluran luar negeri, kamu bisa menonton Al Jazeera dan DW.

12. RCTI+

Selain dikenal sebagai salah satu channel TV terbaik di Indonesia, RCTI juga mulai merambah sebagai aplikasi TV online. Melalui MNC Media, RCTI mengembangkan layanan streaming yang bisa dinikmati di mana saja dengan nama RCTI+.

Bagi kamu yang ingin menyaksikan aplikasi TV online RCTI+ sebenarnya sangatlah simpel. Kamu hanya perlu melakukan login dengan akun Facebook atau Google. Setelah kamu masuk, kamu dapat menjelajahi berbagai fitur menarik yang ada dan tentunya gratis.

13. MAXstream

Aplikasi TV online selanjutnya ini sangat cocok bagi kamu yang menggunakan provider Telkomsel. MAXstream menjadi salah satu aplikasi TV android yang dapat diakses secara gratis atau tanpa kuota. MAXstream sendiri menyediakan berbagai channel TV, misalnya seperti Movies and Entertainment, Kids and Education, Sports and Hobby, News Channel, dan Local TV.

Namun, bagi kamu yang tidak menggunakan provider Telkomsel, kamu juga dapat menggunakan aplikasi TV online ini. Hanya saja, tayangan yang diberikan pun terbatas pada TV lokal saja dan beberapa channel lainnya.

14. tvOne Connect

Pengembangan aplikasi TV online sudah mulai diikuti oleh berbagai perusahaan televisi di Indonesia. Selain MNC Group melalui RCTI+-nya, Bedigital Konektivitas Asia juga turut meramaikan persaingan aplikasi layanan streaming melalui tvOne Connect. Aplikasi TV online dapat kamu gunakan untuk menyaksikan seluruh tayangan tvOne melalui perangkat HP.

Aplikasi TV online yang sudah diunduh lebih dari 100 ribu orang dengan nilai 4.4/5 di Google Play Store ini mampu menyajikan kualitas video dan audio dengan jernih dan berkualitas. Selain itu, tersedia juga berbagai video bagi kamu yang ketinggalan acara-acara favorit.

15. Vision+

Sebagai salah satu aplikasi TV online yang dulu dibesut oleh MNC Group, Vision+ pada awalnya dikenal dengan nama MNC Mobile. Sesuai dengan asalnya, Vision+ menyediakan berbagai program acara dari MNC Group, seperti RCTI, Global TV, MNC TV, dan iNews TV saja. Namun, mulai tahun 2020 lalu, Vision+ bisa digunakan untuk live streaming liga sepak bola Indonesia. Selain itu, pada tab dalam aplikasi TV online ini ada juga channel luar negeri seperti Al Jazeera, DW, dan France 24.

16. TVRI Klik

Sejak berhasil melakukan reformasi secara besar-besaran, TVRI sebagai stasiun televisi pertama Indonesia pada akhirnya juga ikut terjun dalam layanan via streaming. Aplikasi TV online dari TVRI yang diberi nama TVRI Klik menyediakan berbagai macam tayangan yang sangat edukatif dan aktual. Visi yang dibawa TVRI Klik pun sama persis seperti visi dan misi yang dimiliki oleh TV TVRI untuk menyuguhkan tontonan berkualitas bagi bangsa.

Tidak hanya itu, masyarakat Indonesia juga dipastikan tidak akan lagi menemukan permasalahan klasik tayangan TVRI yang terkenal jelek dan buram. Melalui aplikasi TV onlinenya ini, TVRI memberikan jaminan sebuah tayangan yang jernih dan beresolusi tinggi.

17. UseeTV GO

Aplikasi TV online selanjutnya akan sangat menguntungkan bagi para pengguna paket internet rumahan dari IndiHome. Para pengguna IndiHome mendapatkan  layanan TV streaming dari berbagai channel berbayar di dalamnya. Hal ini menjadikan para pengguna IndiHome secara otomatis dapat menikmati aplikasi UseeTV GO kapan pun dan di mana pun.

Sementara itu, bagi para pengguna yang tidak berlangganan IndiHome. Aplikasi TV online yang dikembangkan oleh PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk. ini menyediakan beberapa channel TV secara gratis.

18. BeritaSatu

BeritaSatu menjadi aplikasi TV online selanjutnya yang bakal fokus menyediakan berbagai berita terbaru dan terupdate yang dibutuhkan masyarakat Indonesia. Aplikasi yang dikembangkan oleh BeritaSatu Media Holdings ini telah dibagi ke dalam beberapa kategori, mulai dari siaran Lokal untuk tayangan TV daerah, Religi untuk konten agama, dan juga Hiburan. Salah satu kelebihan layanan streaming online ini hanya memiliki proses buffering yang terbilang cepat dan tentu saja minim iklan.

19. Indonesia TV- TV Online Indonesia

play.google.com

Rekomendasi selanjutnya untuk aplikasi TV online terbaik pada tahun 2022 adalah Indonesia TV-TV Online Indonesia. Aplikasi yang dapat dengan mudah diunduh melalui Google Play Store telah memiliki sebanyak 50 ribuan pengguna dengan nilai 4.3/5.

Aplikasi ini banyak disukai oleh pengguna karena menyediakan layanan gratis untuk streaming berbagai siaran televisi seperti siaran TV lokal dan nasional hingga berbagai siaran TV internasional, mulai dari Korea, kartun, siaran olahraga mancanegara, hingga siaran Bollywood sekalipun.

Salah satu keuntungan menggunakan aplikasi TV online buatan PT APPTVNET ini yaitu terbilang ringan. Hal ini menjadikan kualitas siaran yang diberikan akan disesuaikan dengan kualitas jaringan internet yang dimiliki perangkat.

20. Tubi TV

Tubi TV menjadi salah satu aplikasi TV online terbaik tahun 2022 yang mampu menyediakan layanan streaming full HD secara gratis dan tentunya legal. Aplikasi TV online ini sangat cocok bagi kamu yang suka mencari program acara dari luar negeri. Cara mengakses Tubi TV pun cukup mudah, kamu tidak perlu melakukan registrasi dengan kartu kredit. Hal ini dikarenakan aplikasi ini menggunakan subsidi iklan agar bisa diakses secara gratis.

Tubi TV juga diketahui sebagai aplikasi TV online yang bisa dihubungkan dengan perangkat lain, sebut saja Roku, Xbox, Chromecast, Smart TVs, dan berbagai perangkat lainnya. Selain itu, kamu bisa menggunakan layanan streaming ini untuk nonton TV online tanpa buffering. Tubi TV juga menyediakan berbagai judul film barat terbaik secara gratis kepada seluruh penikmat layar kaca di seluruh dunia.

Demikian rekomendasi aplikasi TV online terbaik 2022 yang bisa kamu pakai melalui perangkat Android maupun komputer pribadi. Bagi Grameds yang ingin mengetahui secara lebih mendalam tentang dunia layar kaca dapat membaca buku-buku terkait dengan mengunjungi Gramedia.com agar kamu memiliki informasi #LebihDenganMembaca.

Penulis: Humam



ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Nuryanto H

Memiliki latar belakang yang berhubungan dengan dunia teknologi, tentunya menulis mengenai kemajuan teknologi selalu menjadi salah satu hal yang digemarinya. Mulai dari review HP, laptop hingga perangkat teknologi lainnya.