in

Rekomendasi Aplikasi Karaoke Terbaik yang Dapat Menjadi Sarana Hiburan

Aplikasi Karaoke Terbaik  – Karaoke bisa dibilang merupakan salah satu aktivitas yang menyenangkan. Terlebih lagi, saat ini sudah banyak aplikasi karaoke terbaik yang kemudian menyediakan beragam musik favorit dari seluruh dunia.

Kamu dapat mengakses semua aplikasi ini dengan melalui smartphone Android maupun iOS. Selain itu, aplikasi karaoke ini juga tentunya dapat menjadi teman saat bersantai atau momen berkumpul bersama keluarga. Dalam setiap lagunya, kamu juga akan mendapatkan lirik yang tepat. Lalu, aplikasi karaoke terbaik apa saja? Nah, untuk mengetahuinya, kamu bisa simak artikel ini, Grameds.

Aplikasi Karaoke Terbaik 

1. Starmaker Lite 

appstore

Aplikasi Starmaker Lite ini pada mulanya bernama The Voice. Saat ini, nama dari aplikasi tersebut sudah berganti nama menjadi Starmaker Lite dengan fitur yang sama persis dengan The Voice. Aplikasi Starmaker Lite ini dapat menjadi tempat yang paling pas untuk kamu menyalurkan bakat menyanyimu.

Di aplikasi karaoke yang satu ini, pengguna akan ditantang untuk bernyanyi dengan menggunakan kemampuan terbaik yang akan memukau jutaan mata serta  telinga di seluruh dunia. Bahkan kamu bisa menyimpan hasil rekaman karaoke dan bagikan hasil rekaman itu kepada teman.

2. Houseparty 

internet matters

Ingin karaoke beramai-ramai dengan temanmu lewat video call? Cobalah salah satu aplikasi karaoke terbaik, Houseparty ini! House Party sendiri memiliki fitur video call langsung pada aplikasinya. Kamu dapat melakukan video call hingga ke 10 orang teman di aplikasi tersebut.

Cara menggunakan aplikasi Houseparty ini juga sangat mudah. Kamu hanya perlu menghubungi teman yang ingin diajak karaoke, kemudian klik saja gambar mic yang terdapat pada bagian kanan atas layar. Setelah itu, kamu dapat memilih lebih dari 10.000 lagu yang tersedia! Aplikasi karaoke terbaik Houseparty ini telah tersedia di iOS dan Android.

3. Yokee Music 

googleplay

Karaoke Sing & Record dari Yokee ini kemudian membebaskan penggunanya dari kewajiban membayar. Terlebih lagi, Yokee ini menggunakan database lagu karaoke yang jumlahnya ribuan dari YouTube. Bahkan, bisa dibilang terdapat ribuan lagu dari berbagai genre yang dapat kamu nyanyikan di sini, mulai dari lagu pop, lagu RnB, Hip-Hop, lagu dari era 90-an, 80-an, 70-an, hingga pada lagu terbaru alias top 40.

Kamu dapat menyanyikan semua lagu ini tanpa merasa khawatir pulsa berkurang. Adapun cara kerja dari aplikasi ini sendiri, yaitu kamu hanya perlu memilih lagu, kemudian menyanyikannya, serta merekam lalu bagikan atau disimpan untuk kemudian dinikmati sendiri.

The Architecture of Love | Di balik Pena

Sesaat setelah berkaraoke kamu kemudian akan mendapat sejumlah poin hadiah yang dapat dikumpulkan untuk membuka beberapa lagu favorit yang ingin dinyanyikan di kemudian hari.

4. WeSing 

googleplay

Salah satu aplikasi karaoke terbaik ini memiliki nama iSing. Namun saat ini aplikasi karaoke yang satu ini sudah berganti nama menjadi WeSing. Aplikasi karaoke ini dibekali dengan jutaan lagu yang pastinya asyik dinyanyikan sendiri atau secara bersama-sama dengan teman.

Bahkan, kamu bisa merekam karaoke, beserta dengan efeknya. Selain itu, kamu juga bisa membagikan hasil rekaman karaokemu itu ke media sosial! WeSing juga tersedia di iOS dan Android.

5. Smule 

smule

Aplikasi Smule ini bisa dibilang sangat cocok untuk kamu yang memiliki hobi berkaraoke. Aplikasi karaoke Smule sebagai aplikasi yang mempertemukan penggunanya dengan rekan duet karaoke dari seluruh dunia dalam layar smartphone. Dengan aplikasi ini, kamu kemudian dapat merekam, berbagi, hingga menggunakan berbagai filter suara untuk memperindah hasil nyanyian kamu.

Terlebih lagi, kamu juga dapat berduet dengan teman dalam satu grup. Menariknya lagi, terdapat juga fitur untuk berduet dengan penyanyi aslinya. Smule juga telah dilengkapi dengan lebih dari 800.000 koleksi lagu yang kemudian selalu ditambah setiap harinya.

Di dalamnya, terdapat juga berbagai kategori musik seperti diantaranya music pop, metal, rock, klasik dan lain-lain atau pilihan kategori berdasarkan artis dan negara.

6. Musically

wikipedia

Sedikit berbeda dengan Smule, aplikasi karaoke yang satu ini kemudian digunakan untuk merekam video pendek berupa lipsync, serta hasilnya dapat langsung kamu share ke media sosialmu. Uniknya lagi, dengan menggunakan aplikasi Musically ini, maka kamu kemudian akan memotong atau menyatukan bagian-bagian tertentu dari video, lalu menambahkannya dengan musik ataupun efek suara.

Lewat aplikasi ini, kemudian para penggunanya yang disebut juga sebagai “Musers” ini akan merekam dan memamerkan video musik berdurasi 15 detik dari lagu favorit mereka. Musically juga memiliki berbagai fitur agar tampilan video lipsync menjadi semakin keren. Ada fitur Time Machine yang kemudian memutar video secara reverse. Ada fitur Time Trap yang akan membuat video seperti diputar berulang-ulang, slow motion, fast, serta lapse. Ada juga fitur Color Filter, yang akan membuat video tampil dalam berbagai warna serta nuansa, termasuk diantaranya nuansa vintage dan black and white. Musically juga telah menyediakan banyak library musik dari berbagai genre sehingga kamu kemudian tidak perlu pusing-pusing lagi untuk mencari music ataupun lagu favoritmu.

7. SingPlay 

googleplay

Berbeda dengan aplikasi karaoke lainnya, SingPlay kemudian akan memanfaatkan daftar lagu di perpustakaan musik smartphonemu. Lewat aplikasi ini akan secara otomatis akan mengubah lagu-lagu yang ada di playlist smartphone kamu menjadi musik berformat karaoke ataupun minus one setelah kamu menekan ikon mic yang muncul di samping kanan lagu.

Selain itu, aplikasi yang satu ini juga akan membantu menampilkan lirik lagu saat kamu berkaraoke, tapi dengan catatan lirik dari musik yang kamu putar ini terdapat dalam database aplikasi. Jika lagu yang diputar liriknya tak tersedia dalam database, maka kamu dapat menambahkan sendiri lirik secara manual dengan menggunakan fitur Add Lyric.

Dikarenakan aplikasi karaoke yang satu ini akan mengambil daftar lagu yang ada di smartphone, maka lagu yang akan kamu nyanyikan akan lebih seru. Hal ini karena lagu-lagu di smartphone merupakan lagu-lagu yang kamu sukai. Lalu, apakah kamu pernah menggunakan aplikasi karaoke yang satu ini?

8. KaraFun 

karafun.com

Aplikasi karaoke yang satu ini memiliki tampilan yang sederhana dan mudah untuk digunakan. Terlebih lagi, KaraFun pun menyediakan fitur setting yang akan membuat kamu lebih mudah dalam mengatur tempo hingga kemudian membuat sinkronisasi suara.

Lebih enaknya lagi, kamu juga dapat menghubungkan aplikasi ini ke smart TV dengan menggunakan metode casting. Untuk melakukannya, kamu hanya perlu memanfaatkan Google Chromecast yang dihubungkan ke TV. Setelah itu, kamu dapat langsung berkaraoke dengan nyaman.

Nah, jadi, jangan ragu untuk mengunduh aplikasi yang satu ini. Dengan begitu, kamu akan lebih mudah dalam mengisi waktu luang ketika hari libur.

9. Joox 

joox.com

Joox sebagai aplikasi pemutar musik favorit yang kemudian menyediakan ribuan lagu dari seluruh dunia. Di sisi lain, kamu juga dapat memanfaatkan aplikasi ini untuk karaoke. Setiap lagu juga menyediakan lirik di dalamnya. Kamu dapat memilih fitur Sing dalam aplikasi Joox untuk mulai berkaraoke. Setelah itu, rekam nyanyian secara langsung. Fitur ini juga bisa digunakan secara solo, duet, maupun grup.

Lewat aplikasi karaoke yang satu ini, kamu akan menjadi lebih mudah untuk memilih lagu karaoke. Hal ini karena dalam satu aplikasi ini terdapat banyak sekali lagu yang bisa kamu nyanyikan.

10. Wekara 

wekara

Aplikasi karaoke terbaik ini kemudian menawarkan koleksi lagu yang sangat banyak. Selain itu, kamu juga dapat merekam suara langsung dari dalam aplikasinya. Nah, manfaatkan fitur efek suara dari aplikasi ini untuk kemudian membuat hasil rekaman terdengar lebih bagus serta unik.

Bahkan, Wekara juga memberikan berbagai kemudahan untuk berduet dengan teman ataupun keluarga. Namun, aplikasi ini baru tersedia untuk smartphone Android, ya.

11. Midifun 

googleplay

Pada aplikasi karaoke yang satu ini kamu akan mendapatkan banyak kemudahan. Secara umum, kamu akan dimanjakan dengan berbagai pilihan lagu yang selalu update, mulai dari dari lagu-lagu tahun 2000-an hingga lagu kekinian.

Jika kamu ingin berkaraoke menggunakan aplikasi ini, maka kamu perlu mengunduh aplikasi yang satu ini terlebih dahulu.  Setelah mengunduh, aplikasinya, kemudian barulah kamu mengunduh lagu-lagunya terlebih dahulu.

Bahkan, aplikasi ini memiliki fitur untuk menghilangkan bosan setelah berlama-lama karaoke. Adapun fitur yang dimaksud yaitu fitur quiz di dalamnya. Jadi, ketika sudah bosan bernyanyi, kamu kemudian bisa tebak-tebakan lagu dengan lirik yang ditampilkan pada layar.

12. Suaraku 

googleplay

Aplikasi ini kemudian menyimpan jutaan lagu Indonesia yang populer di dalamnya. Bukan hanya itu, kamu juga bisa mendapatkan lagu mancanegara dalam tangga lagu terkini. Jadi, kamu dapat memilih lagu terbaik untuk dinyanyikan. Serupa dengan aplikasi karaoke terbaik lainnya, Suaraku juga memiliki fitur untuk mengedit hasil rekaman. Kamu juga bisa menambahkan efek visual sehingga hasil karyamu menjadi lebih baik.

Penutup

Pada dasarnya, karaoke merupakan salah satu aktivitas yang bisa dibilang sering dilakukan untuk menghibur diri atau melepas rasa penat. Oleh sebab itu, saat ini bisa dibilang sudah banyak orang yang memilih berkaraoke bersama teman atau sendiri. Lewat beberapa aplikasi karaoke terbaik yang telah disebutkan di atas, maka kamu bisa berkaraoke di rumah.

Dengan begitu, untuk melepas rasa penat dan menghibur diri tidak perlu datang ke tempat karaoke. Nah, itu dia deretan aplikasi karaoke terbaik yang dapat kamu pilih. Kira-kira, aplikasi mana yang akan menjadi favoritmu?

Jika ingin mencari buku tentang musik, maka kamu bisa mendapatkannya di gramedia.com. Untuk mendukung Grameds dalam menambah wawasan, Gramedia selalu menyediakan buku-buku berkualitas dan original agar Grameds memiliki informasi #LebihDenganMembaca.

Penulis: Sofyan

Sumber: dari berbagai sumber

Rekomendasi Buku-Buku Terkait Aplikasi Karaoke Terbaik yang Wajib Kamu Baca

Musik Itu Politik

Dari sudut pandang politik kebudayaan, buku ini menyajikan bagaimana pengaruh politik etis di zaman kolonial Belanda, kesenian sebagai bagian dari revolusi di zaman Orde Lama, kesenian adiluhung sebagai bagian dari pencarian puncak-puncak kebudayaan di zaman orde Baru serta mulai merebaknya konsep ekonomi kreatif dalam kesenian di masa awal-awal orde reformasi berpengaruh pada perkembangan musik (dalam hal ini Kakula sebagai budaya gong pada etnik Kaili di Sulawesi Tengah). Buku ini mengidentifikasi hubungan antara Politik Kebudayaan dan musik yang terbentang cukup luas. Istilah yang dapat digunakan mulai dari tekanan, pendikten, petunjuk, pengaruh, arahan, stimulus, sponsor, hingga mitra. Penggunaan istilah-istilah itu semuanya tergantung dari kasus yang dibicarakan dan terbatas pada konteks ruang dan waktu. Musik menjadi tempat bertemu dan bernegosiasi nya ideologi-ideologi identitas yang dipengaruhi semua aspek, terutama motivasi politik, yang silih berganti ataupun tumpang tindih satu sama lain. Buku ini menunjukkan bagaimana ideologi politik sangat berperan dalam mengonstruksi musik.

 

Band The Playset Di Tengah Blantika Musik Indonesia

“Tampil bersama Band The Playsets yang dibentuknya 5 tahun lalu, beliau menemukan “playground” yang membuatnya terus hidup bersemangat. … Bukan saja semakin produktif berbagi ilmu dan pengalamannya melalui buku-buku seputar seluk-beluk kedirgantaraan yang ditulisnya, Pak Chappy semakin serius bermusik!” (Addie MS, pencipta lagu, pianis, komonis, arranger, produser musik, dan konduktor Twilight Orchestra) “Lebih satu tahun lalu, saya melihat keunikan The Playset terletak pada terbuka-luasnya penampilan “bintang tamu” yang terpilih untuk menyemarakkan panggung Qi Lounge. Bintang tamu itu biasanya pribadi yang sudah dikenal senioritasnya sebagai entertainer— misalnya Dali Taher, atau jika instrumentalis, maka pilihan bisa jatuh pada gitaris senior seperti Jopie Item.” (Bens Leo, jurnalis, pengamat musik dan entertainment)

 

 

Lisensi & Royalti Lagu/Musik di Tempat Publik

Suatu tulisan tentang apa itu Public Performance di dunia musik yang selama ini seringkali disalah artikan sebagai performing, padahal konvensi internasional tidak menyebutnya demikian, termasuk pula kita seringkali tidak dapat membedakan antara public performance dan yang non-public performance. Buku ini mencoba untuk menyederhanakan penjelasan tentang apa itu public performance, khususnya di dalam hukum Indonesia, tetap sesuai dengan hukum internasional tanpa menguraikan konvensi-konvensi internasional yang seringkali akan menjadi terlalu panjang dibahas di dalam suatu Buku tentang Hak Cipta. Basis uraian public performance di dalam buku ini adalah kebijakan hukum pemerintah di dalam aspek-aspek hukum administrasi negara, aspek hukum perdata, dan juga aspek hukum pidana, karena hukum mestinya dapat diharapkan menjadi acuan yang pasti di dalam suatu negara yang berdasarkan atas hukum. Termasuk pula pandangan hukum serta pengalaman Penulis sebagai Advokat, Konsultan Kekayaan Intelektual teregister di Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Indonesia, General Manager Asosiasi Industri Rekaman Indonesia (ASIRI)-Produser Rekaman di Indonesia, General Manager Yayasan Karya Cipta Indonesia (suatu Collective Management Organization/Lembaga Manajemen Kolektif yang mewakili Hak Pencipta), Ketua Harian sebuah asosiasi karaoke keluarga (APERKI) bahkan sebagai salah satu dari sepuluh Komisioner di Lembaga Manajemen Kolektif Nasional periode tahun 2019-2024

 



ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Nuryanto H

Memiliki latar belakang yang berhubungan dengan dunia teknologi, tentunya menulis mengenai kemajuan teknologi selalu menjadi salah satu hal yang digemarinya. Mulai dari review HP, laptop hingga perangkat teknologi lainnya.