in

Daftar Inspirasi Panggilan Sayang Unik Untuk Pasangan dan Sahabat

Daftar Inspirasi Panggilan Sayang Unik Untuk Pasangan dan Sahabat – Baik seorang perempuan ataupun laki-laki, biasanya menginginkan untuk mendapatkan sebuah kata-kata romantis agar membuat mereka semakin sayang dengan pasangannya. Seketika seseorang akan luluh jika memperoleh kata-kata yang romantis serta panggilan sayang unik. Oleh sebab itu, sebagai pasangan yang baik, kita harus lebih peka terhadap pasangan masing-masing. Baik itu masih dalam hubungan pacaran ataupun sudah menikah. Kamu harus menyiapkan panggilan khusus dan spesial untuk pasangan kamu.

Di artikel kali ini, kita akan membahas mengenai beberapa rekomendasi panggilan sayang unik. Mulai dari panggilan untuk pasangan hingga panggilan sayang untuk sahabat.

Untuk menunjukkan rasa cinta kepada pasangan memang tidak selalu memerlukan hadiah yang mahal ataupun liburan yang mewah. Kamu dapat mengungkapkan rasa tulus hati dengan berbagai macam cara. Termasuk juga dengan menggunakan hal-hal yang sederhana seperti memberikan panggilan sayang unik namun spesial.

Panggilan sayang ini telah terbukti menjadi salah satu bentuk hal yang digunakan untuk menunjukkan rasa cinta kepada pasangan. Dimana panggilan tersebut dapat kamu tunjukkan ke pacar, suami, istri, ataupun sahabat dengan menggunakan panggilan sayang unik. Dengan begitu, hubungan kamu pasti akan lebih awet dan romantis.

Masing-masing orang pasti mempunyai caranya sendiri untuk memanggil pasangannya dengan manja. Selain lebih romantis, panggilan sayang juga umumnya digunakan untuk menunjukkan rasa cinta kepada pasangan dengan cara yang lebih spesial. Panggilan sayang unik biasanya akan ditujukan kepada orang-orang yang sangat berarti dalam hidup.

Daftar Panggilan Sayang Unik

Panggilan sayang unik bisa menjadi salah satu bentuk rasa sayang dan cinta pada orang-orang tersayang melalui sebuah nama khusus. Baik itu berupa kata-kata sayang ataupun nama unik lain. Di bawah ini adalah beberapa inspirasi panggilan sayang unik untuk pasangan kamu supaya hubunganmu menjadi semakin hangat dan romantis.

1. Ayang

Untuk kamu yang memiliki pacar, pasti sudah tidak asing lagi dengan panggilan sayang yang satu ini. Sebab, panggilan sayang ini sangat populer digunakan oleh pasangan-pasangan di Indonesia. Umumnya, panggilan sayang ini juga bisa dipersingkat lagi menjadi “yang” ataupun “ay”. Panggilan sayang yang satu ini pastinya bisa membuat hubungan semakin romantis. Sebab, panggilan ini memang ditujukan khusus untuk pasangan.

2. Dear

Panggilan sayang ini diambil dari Bahasa Inggris. Dear mempunyai arti “sayangku” atau “tersayang”. Oleh karena itu, panggilan yang satu ini terkesan lebih dewasa dan elegan jika digunakan untuk pasangan. Kamu dapat menggunakan panggilan ini baik itu secara tertulis ataupun secara lisan.

3. Honey

Tak hanya panggilan dear saja yang terinspirasi dadi kosa kata Bahasa Inggris. Honey juga merupakan salah satu panggilan sayang yang diambil dari Bahasa Inggris. Arti dari panggilan honey sendiri bukanlah ”madu” seperti arti harfiahnya, namun artinya “kesayangan”. Kata honey ini akan terkesan sangat manis jika dipakai pada pasangan perempuan. Kamu juga dapat menyingkat panggilan ini menjadi hon-hon untuk memperoleh kesan yang lebih lucu dan unik.

4. Abang, Mas, Aa, Adik dan Neng

Panggilan sayang berikutnya mungkin cukup umum ditemukan di berbagai daerah ya. Pasangan yang baru saja pacaran ataupun yang baru saja mengenal satu sama lain kerap kali menggunakan panggilan sayang yang satu ini. Sehingga terdengar lebih sopan dan halus namun tidak berlebihan. Bahkan pasangan yang sudah menikah masih banyak juga yang menggunakan panggilan ini. Sebab, lebih terdengar romantis meski sudah menikah.

5. My Queen

Panggilan yang satu ini sangat cocok untuk digunakan kepada pasangan perempuanmu. Terlebih untuk kamu yang sudah menikah. Seperti yang kita tahu bahwa queen sendiri di dalam Bahasa Inggris memiliki arti ratu. Jadi, jika kamu memanggil istrimu dengan panggilan my queen, maka hal itu bermakna bahwa istri kamu adalah ratumu. Untuk para suami, dengan memanggil istri dengan panggilan ini tentu akan membuat istri menjadi lebih merasa dihargai dan dianggap sangat penting. Oleh karena itu, panggilan ini dapat kamu praktikkan langsung di depan pasangan.

6. Beb

Selanjutnya, panggilan yang satu ini mungkin sudah cukup populer dan sering dipakai oleh sebagian besar pasangan. Beb sendiri diambil dari kata dalam Bahasa Inggris yakni baby. Akan tetapi artinya bukan bayi, namun kesayangan. Panggilan ini bisa diucapkan ke pasangan kamu sebagai salah satu bentuk rasa sayang dan cinta terhadap pasangan.

7. Sayangku

Tulusnya panggilan sayang ini bisa membuat perasaan pasanganmu menjadi berbunga-bunga. Sebab, panggilan sayangku ini memiliki arti bahwa kamu adalah seseorang yang paling dia sayangi dan dapat juga diartikan sebagai kamu adalah kesayangan miliknya. Kamu dapat mempraktikkan panggilan yang satu ini langsung bersama pasangan agar bisa membuat hubunganmu makin langgeng.

8. Bunny

Panggilan bunny ini ternyata tidak hanya dipakai di Indonesia saja, namun juga sampai ke luar negeri. Karena panggilan ini terkesan lebih imut dan lucu, maka kebanyakan yang menggunakan panggilan ini adalah perempuan. Umumnya, panggilan bunny akan diselingi dengan kata “hunny bunny sweety” sebuah panggilan unik dan menggemaskan untuk pasangan tersayang.

9. Bee

Jangan artikan panggilan bee ini sebagai lebah ya. Meski terinspirasi dari kata bee dalam Bahasa Inggris yang artinya lebah. Namun bee disini memiliki arti sayang. Bahkan panggilan bee sendiri dijadikan sebagai sapaan kepada seseorang yang sangat dekat dengan kamu, misalnya saja sahabat. Sehingga kamu juga bisa menggunakan panggilan ini untuk perbincangan sehari-hari dengan pasangan kamu.

10. Cutie Pie

Panggilan yang satu ini tentu akan terdengar sangat unik. Umumnya, panggilan ini dipakai oleh pasangan yang baru saja pacaran. Karena panggilan ini terkesan lebih imut dan lucu, maka kebanyakan yang menggunakan panggilan ini adalah perempuan. Kamu juga bisa memakai panggilan ini pada pasangan laki-lakimu supaya terdengar lebih lucu dan menggemaskan dibandingkan dengan panggilan lainnya.

11. Mimi dan Pipi

Mimi dan Pipi ini dapat menjadi inspirasi kamu yang sudah menikah. Sebab, panggilan ini menjadi semakin populer setelah dipakai oleh salah satu pasangan arti di Indonesia. Sebenarnya, Mimi dan Pipi adalah plesetan dari kata Mama dan Papa. Panggilan sayang ini juga dapat dipakai oleh anak pada orang tuanya.

12. Anae

Panggilan sayang yang diambil dari Bahasa Korea yang satu ini pasti sering kamu temui dalam drama percintaan Korea. Dimana panggilan anae ini juga bisa diartikan sebagai “sayang”. Selain itu, panggilan sayang ini juga sering dipakai pada pasangan yang sudah menikah untuk menunjukkan rasa sayang mereka kepada pasangan.

13. Oppa

Selain dari Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris, kamu juga dapat memakai panggilan sayang yang diambil dari Bahasa Korea. Salah satunya yakni Oppa. Panggilan sayang Oppa ini jika diartikan di Bahasa Korea yakni berarti kakak laki-laki. Dimana panggilan yang satu ini bisa digunakan seseorang pada orang lain yang sudah sangat dekat dengan mereka. Kamu juga bisa menggunakan panggilan sayang “Oppa” untuk memanggil pasangan laki-lakimu. Pastinya, panggilan ini bisa dikategorikan sebagai panggilan sayang yang sangat sopan untuk pasanganmu.

14. Yeobo

Yeobo adalah salah satu panggilan sayang unik yang berasal dari Korea Selatan. Biasanya panggilan ini dipakai oleh pasangan yang sudah menikah, baik itu untuk laki-laki ataupun untuk perempuan. Panggilan sayang yang satu ini bisa saja dipakai untuk pasangan yang baru saja pacaran, tapi tentu akan terdengar cukup berlebihan. Karena umumnya, panggilan ini hanya ditujukan untuk pasangan suami istri.

15. Chagiya

Satu lagi panggilan sayang unik yang berasal dari Bahasa Korea, yaitu Chagiya. Chagiya ini bisa dipakai oleh pasangan yang sudah mantap untuk membawa hubungan mereka ke jenjang yang lebih serius atau mereka sudah tinggal bersama. Dimana kata chagiya ini bisa diartikan sebagai “sayang” dalam Bahasa Indonesia. Di Korea sendiri, panggilan sayang yang satu ini biasanya dipakai oleh pasangan kekasih yang sudah melangkah ke jenjang yang lebih serius, termasuk tunangan dan juga pernikahan.

16. Darling

Kata darling ini diambil dari kata Bahasa Inggris yang artinya “sayang”. Darling ini lebih sering digunakan untuk percakapan sehari-hari. Selain itu, kata darling juga dapat dipakai sebagai panggilan pada pasangan perempuan ataupun laki-laki. Baik yang masih di tahap pacaran ataupun yang sudah menikah untuk meningkatkan kesan romantis.

17. Love

Panggilan sayang menggunakan kata love memang sudah lama digunakan hampir di seluruh dunia. Love ini digunakan oleh pasangan kekasih untuk menunjukkan rasa sayang dan cinta kepada pasangannya. Kamu juga bisa menggunakan panggilan love ini ke pasanganmu untuk menunjukkan keseriusan dan juga perasaan yang kamu miliki terhadap pasanganmu.

18. Sweety

Panggilan yang satu ini akan terasa sangat menggemaskan dan lucu jika diberikan untuk orang yang kamu sayangi. Dimana panggilan ini bisa kamu gunakan kepada pasangan perempuan ataupun istrimu. Pastinya, panggilan sayang yang satu ini akan menunjukkan kesan manis dan hanta. Dengan begitu, pasangan kamu pasti akan merasakan ketulusan hatimu melalui panggilan sayang ini.

19. Sweetheart

Sweetheart bisa diartikan sebagai kekasih hati. Jika dilihat dari artinya saja, sudah terkesan sangat romantis bukan? Apalagi kalau kamu memakai panggilan ini langsung untuk pasanganmu. Untuk pasangan yang sudah menikah ataupun masih berpacaran, panggilan sayang yang satu ini sangat direkomendasikan untuk menunjukkan rasa tulus dan sayangmu kepada pasangan.

20. Beloved

Dalam Bahasa Inggris, beloved bisa diartikan sebagai “yang tercinta”. Sehingga kamu bisa menggunakan panggilan ini untuk menunjukkan betapa besarnya rasa cinta kamu kepada pasangan. Selain itu, panggilan ini juga kerap ditambahkan dengan kata my beloved one. Dijamin pasangan kamu akan bahagia dan berbunga-bunga mendengar ketulusan hati kamu melalui panggilan sayang ini.

Panggilan Sayang Anti Mainstream

Berikut ini adalah beberapa Panggilan Sayang Anti Mainstream yang bisa kamu gunakan pada pasanganmu:

1. Memilih nama panggilan sayang berdasarkan ciri fisiknya

Kamu bisa menggunakan panggilan sayang yang diambil berdasarkan ciri fisik pasangan. Misalnya saja jika pasanganmu mempunyai pipi yang gemuk, maka kamu bisa memanggilnya dengan sebutan pipi imut, gembul, bakpao, dan lain sebagainya.

2. Memanggil berdasarkan yang paling digemari

Kamu bisa memanggil pasangan kamu dengan panggilan barang kesukaannya. Misalnya saja jika pasangan kamu suka boneka, maka kamu bisa memanggilnya dengan sebutan boneka, teddy bear, panda, dan lainnya.

3. Memanggil dengan singkatan nama

Panggilan sayang unik lainnya yang bisa kamu pakai adalah memanggil pasangan dengan singkatan namanya. Misalnya saja jika pasangan kamu bernama chika, maka kamu bisa memanggilnya cikcik.

4. Menggunakan kata panggilan di masa kecil

Biasanya, ketika masih kecil orang tua sering memberikan nama panggilan yang imut dan lucu untuk anak-anaknya. Oleh sebab itu, kamu juga bisa menggunakannya sebagai salah satu nama panggilan sayang untuk pasangan kamu. Misalnya saja, jika nama pasangan kamu adalah najwa, maka kamu bisa memanggilnya dengan sebutan nana.

5. Menggunakan panggilan berdasarkan makanan kesukaan

Sebuah fakta yang unik dan menarik yakni kamu bisa menggunakan panggilan sayang yang diambil dari salah satu makanan favorit pasangan. Misalnya saja jika pasangan kamu menyukai apel, maka kamu bisa memanggilnya dengan sebutan apel. Begitupun seterusnya, jika pasangan kamu menyukai tomat, maka kamu bisa memanggilnya dengan sebutan tomat.

Panggilan Sayang Untuk Sahabat

Berikut ini adalah beberapa daftar panggilan sayang unik untuk sahabat kamu, antara lain adalah:

1. Beb

Biasanya panggilan sayang ini dipakai untuk panggilan dengan sesama sahabat perempuan.

2. Coy

Jika beb adalah panggilan sayang untuk sahabat perempuan, maka coy adalah salah satu panggilan sayang yang ditujukan untuk sahabat laki-laki yang sudah sangat dekat.

3. Bro atau Sis

Kamu juga bisa memanggil sahabat tercinta dengan kata bro dan sis dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan panggilan ini sebagai kata sapaan untuk orang yang baru kamu kenal. Bro merupakan kata sapaan untuk teman laki-laki dan sis adalah kata sapaan untuk teman perempuan.

4. Menggunakan nama plesetan

Biasanya kata sapaan ini dipakai untuk memanggil sahabat yang sudah lama kamu kenal, Misalnya saja, jika sahabat kamu bernama Naomi, maka kamu bisa memanggilnya dengan kata nom-nom dan lainnya.

5. Say

Biasanya, kata sapaan say ini dipakai oleh dua orang perempuan yang sudah bersahabat sejak lama.

6. Buddy

Mungkin kata sapaan ini terkesan masih jarang yang menggunakannya ya. Tapi jika kamu ingin menggunakan panggilan ini, biasanya lebih cocok untuk digunakan oleh seorang laki-laki kepada saudara dekatnya.

7. Pai

Panggilan yang satu ini memang jarang dipakai oleh beberapa teman atau sahabat, tapi jika kamu menggunakan kata sapaan ini, pasti akan terkesan lebih lucu untuk sahabat kamu.

8. Men

Biasanya kata sapaan ini digunakan sebagai sapaan seorang cowok kepada sahabat cowoknya.

Demikian beberapa daftar panggilan sayang unik yang bisa kamu pakai pda pasangan, sahabat, dan orang terdekatmu.

Rekomendasi Buku & Artikel Terkait



ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Lely Azizah