in

15 Daftar Game PS4 Terbaik yang Wajib Kamu Coba

Daftar Game PS4 Terbaik – Konsol game PlayStation generasi 5 atau yang populer disebut sebagai PS5 memang sudah diluncurkan sejak tahun 2021 lalu. Namun, produksi konsol game PS5 sendiri masih terbilang terbatas akibat pandemi Covid-19. Oleh karena terbatasnya produksi, konsol game PS generasi 5 ini bisa dihargai sangat tinggi di pasaran.

Bagi kalian para gamers yang memiliki budget terbatas dan menginginkan konsol game dengan performa yang tidak kalah dengan PS5, PlayStation generasi 4 akan jadi pilihan yang paling menguntungkan. Diketahui juga bahwa game eksklusif untuk konsol game PS5 jumlahnya masih terbatas dan sebagian besar game tersebut hanya di-upgrade tampilan grafis serta performanya dari versi PlayStation generasi 4.

Selain itu, Sony, produsen dari PlayStation juga telah mengonfirmasi bahwa sejumlah studio produsen game yang ada di bawah naungan PlayStation masih akan memproduksi game eksklusif untuk PlayStation generasi 4. Jadi, performa dari PlayStation generasi 4 masih terbilang sangat baik dan tidak kalah dengan PS5.

Pada tahun 2022 ini, Sony PlayStation baru saja memberi kabar gembira bagi para gamers dengan mengadakan kampanye yang bertajuk Play at Home. Melalui Play at Home ini, Sony PlayStation membagikan sejumlah 10 game PlayStation generasi 4 dan PlayStation generasi 5 secara cuma-cuma atau gratis.

Bagi kalian yang sudah memiliki PS4 atau tertarik untuk membeli PS4, berikut beberapa rekomendasi game terbaik dari berbagai genre yang seru dan wajib kamu coba! Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Dear Parents: Gamers Juga Bisa Sukses

[algolia_carousel]

tombol beli buku

Rekomendasi Game PlayStation 4 Terbaik

1. God of War (2018)

Game God of War menyajikan gameplay yang disertai perpaduan cerita yang mengesankan, di mana pengembang Santa Monica memindahkan latar dari mitologi Yunani ke Nordik pada game ini. Kratos kini telah memiliki seorang anak, dan mereka bersama-sama akan bahu membahu saling membantu ketika bertarung melawan dewa-dewa dalam mitologi Yunani.

Keputusan ini dinilai sangat tepat dengan memberikan game God of War ini tampilan baru yang segar, dan tentunya tanpa melupakan akar utama gameplay ini yang dipenuhi pertarungan dan pertumpahan darah yang brutal. Kesuksesan game ini juga berhasil membawa game ini mendapatkan penghargaan sebagai Game of the Year pada tahun 2018.

2. Marvel’s Spider-Man

Siapa yang tak kenal dengan Spider-Man? Ya, selain filmya yang melegenda, ternyata Spider-Man dalam bentuk game pun sangat diminati dan dinikmati oleh para kaum muda. Game Spider-Man ini menyajikan gameplay yang formulanya hampir sama dengan game Spider-Man yang sebelumnya, tetapi kualitas grafisnya ditingkatkan dan terdapat sejumlah upgrade dan pembaruan.

Pada gameplay Spider-Man ini, kamu bisa menempatkan posisi layaknya Spider-Man asli yang terlihat di film. Kamu bisa berayun mengitari kota New York, berlarian di dinding gedung, merayap di atap, dan melakukan keahlian Spider-Man lainnya.

Spider-Man versi ini juga menyediakan berbagai pilihan kostum untuk Spider-Man yang memiliki perbedaan fungsi dan gaya. Terdapat juga beberapa senjata baru seperti drone laba-laba dan jaring listrik yang dapat membantu kamu untuk menyelesaikan misi dan menyelamatkan dunia.

3. Resident Evil 2 Remake

Game Resident Evil nampaknya sudah tidak asing lagi bagi para gamers, bahkan juga kaum awam. Film dan game Resident Evil sendiri sudah menjadi legendaris di antara masyarakat.

Game Resident Evil 2 Remake ini merupakan versi game yang menjadi penyempurna game klasik Resident Evil 2. Pada game Resident Evil 2 Remake ini, terdapat sejumlah peningkatan dan pembaruan, seperti contohnya format kamera yang fixed dihilangkan dan diperbarui dengan menggunakan format kamera over the shoulder. Format kamera yang baru ini digunakan untuk memudahkan para pemain baru, untuk dapat beradaptasi.

Game Resident Evil yang bergenre survival action ini akan menceritakan perjuangan Claire Redfield dan Leon Scott Kennedy dalam menjalankan misi di Raccoon City yang penuh dengan zombie dan monster. Pastinya, perjalanan mereka dipenuhi ketegangan dan pertarungan yang sengit. Apakah kamu mampu membawa mereka menyelesaikan misi dengan selamat?

4. FIFA 2022

Game ini nampaknya sudah tak usah dikenalkan lagi, karena game ini termasuk ke dalam game yang wajib untuk dimainkan para gamers. Game sepakbola terbaik versi tahun 2022 ini dibuat dalam tiga versi yang berbeda dari segi konten dan juga harga.

Tiga versi tersebut, yakni versi Standard, Champions, dan Ultimate. Dalam FIFA versi 2022 Standard, pembeli akan mendapatkan game FIFA 22 itu saja, tanpa mendapat tambahan konten lainnya. Dalam FIFA 2022 versi Champions, pembeli akan mendapatkan game digital FIFA 22 dan sejumlah item bonus yang ada dalam game.

Dalam FIFA 2022 versi Ultimate, pembeli akan mendapatkan berbagai keuntungan, termasuk di dalamnya item bonus yang ada di FIFA 22 versi Champions, dan sejumlah bonus pelengkap lainnya. Bagaimana Grameds, sudah siap merasakan keseruan game sepakbola bersama dengan teman-temanmu?

5. Horizon Zero Dawn 

Game Horizon Zero Dawn menyajikan gameplay yang mengajak para pemainnya untuk merasakan bagaimana kehidupan di dunia pada tahun 3017, yang mana pada saat itu keberadaan manusia sedang terancam oleh kehadiran makhluk ganas bertubuh besi.

Kini manusia harus berjuang untuk bertahan hidup dan menghindari kejaran monster yang memburunya. Gameplay Horizon Zero Dawn ini juga menuntut kamu untuk realistis, yang mana kamu harus sering melakukan peningkatan pada perlengkapan dan senjata yang kamu miliki untuk dapat bertahan hidup.

Kamu akan merasakan latar seperti kehidupan di zaman purba pada game ini, tetapi bedanya terdapat teknologi yang sangat canggih, yang bisa kamu manfaatkan. Horizon Zero Dawn ini juga dinobatkan sebagai game dengan grafik yang paling baik sepanjang masa.

6. Monster Hunter: World

Game Monster Hunter: World akan membawa kamu masuk ke dalam ekosistem di mana kamu hidup sebagai seorang pemburu yang mencari dan memburu monster-monster yang agresif. Kamu akan bertarung dengan sengit melawan monster-monster tersebut dalam lingkungan yang dinamis.

Gameplay ini menyediakan kesempatan untuk kustomisasi karakter sesuai dengan keinginan pemain, dan petualangan untuk seorang diri atau juga bersama-sama dengan 3 orang lainnya untuk saling bekerja sama dalam mode permainan drop-in multiplayer.

7. Tekken 7

Sedari munculnya konsol game PlayStation generasi pertama, game produksi Bandai Namco Entertainment ini sudah menguasai dunia permainan dan menjadi salah satu game yang sangat legendaris. Pada seri Tekken ke-7 ini, pemain akan disuguhkan dengan tampilan grafis yang jernih dan membuat kesan pertarungan semakin nyata.

Dalam Tekken 7 ini juga, pemain akan mendapatkan pengalaman baru dengan kehadiran berbagai jurus baru, seperti Rage Arts, Power Crusher, Rage Mode, dan lain sebagainya. Apakah kamu sudah siap untuk bertarung melawan teman-temanmu?

8. Bloodborne

Game Bloodborne akan menyuguhkan gameplay yang menegangkan, di mana kamu akan memainkan peran sebagai Yharnam yang memiliki misi untuk mencari obat penawar yang dapat menyembuhkan suatu penyakit. Petualangan kamu untuk mencari obat penawar tersebut tentunya tidak mudah.

Kamu akan dihadapkan dengan berbagai rintangan seperti menemui berbagai makhluk kegelapan yang buas dan menyeramkan di sebuah kota yang misterius. Jangan lupa untuk siapkan strategi dan nyali sebelum kamu memainkan game Bloodborne ini.

Permainan Hantu-Hantu (A Game of Ghosts)

tombol beli buku

[algolia_carousel page=2]

9. Until Dawn

Game Until Dawn memiliki genre horror, yang menyajikan gameplay yang menceritakan sekelompok pemuda yang diteror oleh pembunuh berantai bertopeng ketika sedang berkumpul di sebuah pondok terpencil di daerah pegunungan. Game Until Dawn ini menggunakan aktor utama yang populer, yakni Rami Malek.

Game Until Dawn ini juga menyuguhkan tampilan grafis yang mumpuni dan menggunakan metoda interaktif, yang dapat mendukung suasana mencekam dan horror dari gameplay ini. Game ini akan menuntut kamu untuk dapat memainkan peran seluruh karakter, agar dapat bertahan dari kejaran sang pembunuh berantai.

Apakah kamu berani untuk memainkannya? Dan apakah kamu mampu untuk membawa mereka semua selamat dari kejaran pembunuh berantai? Yuk langsung saja buktikan sendiri dengan segera mendapatkan game Until Dawn ini!

10. Detroit: Becomes Human

Game Detroit: Becomes Human merupakan game yang diproduksi oleh David Cage dan Quantic Dream. Game Detroit: Becomes Human ini sangat unggul dari segi tampilan grafis yang luar biasa terlihat nyata.

Game Detroit: Becomes Human ini bersifat interaktif, yang mana kamu diharuskan untuk membuat pilihan yang akan memengaruhi kelangsungan hidup ketiga karakter utama. Pilihan yang kamu ambil adalah penentu kehidupan mereka di dunia futuristik yang didominasi oleh Android ini.

Dunia yang terlihat indah dengan kecanggihan teknologi yang dimilikinya, tetapi ternyata menyimpan kegelapan, karena kaum Android mengalami isu diskriminasi. Sudah siapkah kamu untuk mengatur strategi jitu dan menentukan pilihan untuk bertahan hidup di dunia yang dikuasai teknologi canggih?

11. Yakuza 0

Game Yakuza 0 menyajikan alur gameplay yang tersusun dengan sangat rapi dan mampu membuat para pemainnya ingin terus melanjutkan bermain, karena rasa penasaran. Karakter-karakter yang ada dalam game ini pun dinilai memberikan kesan yang membuatnya menjadi memorable.

Game Yakuza 0 ini dapat menjadi game pembuka yang dapat mengenalkan kamu kepada kisah heroik dari Kazuma Kiryu dan seri game Yakuza lainnya, seperti Yakuza Kimawi 2 dan Yakuza 6. Game Yakuza 0 ini akan mengajarkan kamu teknik untuk melawan musuh dengan brutal.

Yakuza 0 akan mengisahkan tentang perjuangan Kazuma Kiryu untuk mencari uang milik Tojo Clan senilai 10 Miliar Yen. Dalam perjalanan perjuangannya tersebut, Kazuma Kiryu dihadapkan dengan pertarungan dengan sejumlah mafia lain Haruka. Kehadiran sosok anak perempuan yang misterius dan menjadi kunci atas misteri hilangnya uang milik Tojo Clan juga kian menambah teka-teki yang harus dipecahkan oleh Kiryu.

Cerita dalam gameplay Yakuza 0 sendiri terbilang cukup singkat dan dapat diselesaikan dalam jangka waktu yang cepat. Namun, gameplay ini juga menyajikan berbagai distraksi yang dapat mengalihkan perhatian para pemain untuk melanjutkan cerita.

Berbagai distraksi tersebut, seperti mengurusi bisnis real estate, bernyanyi di karaoke, mengikuti balap Mini 4WD, dan membantu merias penampilan para gadis yang ada di klub kabaret. Game Yakuza 0 juga akan menyajikan cutscene melodramatis seperti yang seringkali ada di film genre crime thriller dan action.

12. Uncharted 4: A Thief’s End

Game Uncharted 4: A Thief’s End merupakan seri keempat dari game yang bergenre action dan adventure ini. Pada game Uncharted 4: A Thief’s End ini, Nathan Drake yang sebelumnya sudah tobat menjadi pemburu harta ini akhirnya kembali ketika kakaknya datang meminta bantuannya untuk memburu harta seorang bajak laut legendaris yang bernama Henry Avery.

Gameplay pada game Uncharted 4: A Thief’s End akan menyuguhkan kisah petualangan Nathan Drake yang sangat seru dan dilengkapi dengan sinematografi yang mumpuni, serta cutscene ala film action. Tampilan grafis pada game ini juga sangat mumpuni, yang mana bisa menampilkan detail yang sangat realistis, seperti contohnya detail jalanan basah yang baru dilintasi oleh roda mobil.

13. Call of Duty Modern Warfare

Game Call of Duty bukan hanya menuai kesuksesan sebagai game mobile saja, melainkan juga berhasil meraih kesuksesan sebagai salah satu game PS4 terbaik. Game yang masuk ke dalam genre battle royale ini akan menyuguhkan keseruan dalam tampilan grafis game yang sangat jernih.

Game Call of Duty Modern Warfare juga menyajikan berbagai fitur yang baru dan unik, yang mendukung kamu untuk dapat bermain dengan lihai. Bagaimana Grameds? Apakah kamu tertarik untuk menyambangi game Call of Duty di PlayStation 4 milikmu?

14. Hellblade: Senua’s Sacrifice

Game Hellblade: Senua’s Sacrifice mengusung genre action dan adventure. Namun, daya tarik dari game ini bukan karena unsur kedua genre tersebut, melainkan dalam segi edukasi, hiburan, dan pengalaman sinematik yang membentuk game ini. Ninja Theory sukses menyelipkan detail kondisi psikosis dalam gameplay pada game ini.

Game Hellblade: Senua’s Sacrifice memiliki gameplay yang menceritakan tentang karakter utama yang bernama Senua, yang merupakan penderita skizofrenia. Akibat penyakit yang dideritanya, kesehatan mental Senua terganggu, karena penyakit tersebut memungkinkan Senua untuk sering melihat dan mendengar halusinasi.

Melalui game Hellblade: Senua’s Sacrifice ini, pemain akan diajak untuk mengikuti perjalanan Senua yang sedang berjuang untuk mempertahankan kondisi waras, dengan disertai banyak bisikan halusinasi yang timbul di pikiran Senua sendiri, dan sejumlah puzzle yang perlu dipecahkan, serta misi untuk menyelamatkan mendiang kekasih Senua yang setelah kematiannya diseret masuk ke neraka Helheim.

Apakah kamu sudah penasaran akan bagaimana keadaan dan petualangan Senua? Mari segera jawab rasa penasaranmu dengan segera mendapatkan game Hellblade: Senua’s Sacrifice ini!

15. Grand Theft Auto 5

Pastinya, kamu sudah tidak asing lagi dengan seri game Grand Theft Auto atau yang sering disebut sebagai GTA. Game Grand Theft Auto seri ke-5 ini sebetulnya telah dirilis oleh Rockstar untuk konsol game PlayStation 3 dan juga PC.

Namun, untuk konsol game PlayStation generasi 4, Rockstar memberikan beberapa update baru yang tidak dapat kamu temukan pada konsol game PS3. Tampilan grafis pada game konsol PS4 juga ditingkatkan menjadi lebih baik.

Untuk gameplay sendiri, pastinya gamers sudah mengetahui bahwa Los Santos selalu memberikan pengalaman yang baru, dengan adanya kebebasan tak bersyarat untuk melakukan segala hal yang kamu inginkan, dan sejumlah misi yang menegangkan dan keren. Grand Theft Auto selalu memberikan kamu kebebasan untuk berfantasi dan berekspresi melalui gameplay ini.

Gimana? Apa kamu berminat untuk menjajaki kehidupan yang bebas di Grand Theft Auto 5 versi game konsol PS4 ini?

Nah, itu dia Grameds 15 rekomendasi game PlayStation 4 terbaik. Semoga informasi di atas dapat menambah pengetahuan dan juga dapat menjadi referensi bagi kalian yang ingin mencoba game baru untuk konsol game PS4 milik kalian. Sebagai #SahabatTanpaBatas, kami selalu siap untuk memberikan informasi terbaru dan terlengkap bagi kamu.

Rekomendasi Buku & Artikel Terkait

Mengubah Komputer Menjadi Play Station

tombol beli buku

Layanan Perpustakaan Digital B2B Dari Gramedia

ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah.

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Gabriel