in

15 Ciri-Ciri Wanita Ketika Jatuh Cinta yang Harus Pria Ketahui

Ciri-Ciri Wanita Ketika Jatuh Cinta – Secara umum, wanita memiliki perasaan yang lebih sensitif dan kompleks dibandingkan dengan pria. Wanita bisa merasakan berbagai emosi dalam dirinya, tetapi kerap kali emosi atau perasaan tersebut tak bisa diungkapkan atau diekspresikan. Salah satu contohnya adalah jatuh cinta. Beberapa wanita mungkin ada yang berani unntuk mengungkapkan atau mengekspresikan perasaannya kepada seseorang.

Namun, kebanyakan wanita pada umumnya tidak akan langsung bergerak untuk mengekspresikan rasa cintanya kepada pria yang disukainya. Terutama, jika ia belum mengetahui secara pasti bagaimana perasaan pria tersebut kepadanya. Adanya stigma dalam masyarakat, yang mana dalam sebuah hubungan romantis, biasanya pria yang akan memulai duluan dan wanita menunggu dan mengikuti alur saja, juga kerap kali menimbulkan perasaan gengsi bagi wanita untuk mengungkapkan rasa cintanya.

Maka itu, ketika wanita jatuh cinta, ia kerap kali mengirimkan sinyal-sinyal atau sejumlah kode saja. Namun, kode yang dikirimkan juga belum tentu dapat dimengerti oleh penerimanya. Maka itu, cara yang bisa dilakukan untuk mengetahui bahwa wanita sedang jatuh cinta adalah dengan memperhatikan bahasa tubuh dan sikapnya kepadamu.

Bagi kalian para pria yang sedang dalam masa pendekatan dengan wanita impianmu dan ingin mengetahui apakah wanita itu jatuh cinta kepadamu, simak ciri-ciri wanita ketika sedang jatuh cinta di bawah ini.

Bukan Cuma Buku Yang Bisa Dibaca, Bahasa Tubuh Juga!

tombol beli buku

[algolia_carousel]

Ciri-Ciri Wanita Sedang Jatuh Cinta

1. Selalu Berpenampilan Rapi

Salah satu ciri-ciri wanita yang sedang jatuh cinta dapat dilihat secara nyata melalui caranya berpenampilan, seperti melalui pakaiannya atau riasan yang dipakainya. Wanita yang sedang jatuh cinta pasti memiliki keinginan untuk dilirik dan terlihat menarik di depan pria yang dia cintai. Maka itu, wanita yang sedang jatuh cinta akan berusaha untuk selalu terlihat rapi.

Ketika bertemu denganmu, kamu bisa memperhatikan bagaimana gerak-gerik mereka yang berhubungan dengan penampilannya, misalnya mereka kerap kali membetulkan aksesoris yang sedang mereka gunakan, atau mereka kerap kali membetulkan tatanan rambutnya. Gerak-gerik atau reflek mereka yang seperti itu bisa menjadi sebuah pertanda bahwa wanita itu ingin mendapatkan perhatian darimu dan ia memiliki ketertarikan dengan dirimu.

2. Tidak Berani Melakukan Kontak Mata dan Mencuri-Curi Pandang

Ciri wanita yang sedang jatuh cinta berikutnya, yaitu mereka tidak berani untuk melakukan kontak mata denganmu. Sebab, seperti istilah yang disebutkan oleh banyak orang bahwa mata merupakan jendela hati, mata memiliki peran penting untuk menyampaikan atau mengungkapkan perasaan yang dimiliki seseorang secara jujur.

Maka itu, banyak juga beberapa tes psikologis seperti wawancara, menggunakan kontak mata sebagai salah satu cara untuk mengetahui kejujuran dan perasaan lawan bicaranya. Sebab, mata tak bisa berbohong. Seseorang dapat mengetahui apakah lawan bicaranya saat itu sedang memerhatikan saja atau ada maksud terselubung dibalik itu, salah satu contohnya ialah ketertarikan.

Maka itu, kebanyakan wanita akan menghindari kontak mata dengan pria yang ia sukai, agar tidak menunjukkan perasaan cintanya secara jelas. Kemungkinan yang akan ia lakukan adalah wanita itu akan mencuri-curi pandang dan menatapimu secara tersembunyi saja. Wanita yang jatuh cinta akan sengaja memerhatikan dan menatap pria yang disukainya secara terus-menerus, dalam jangka waktu yang lebih lama dibandingkan ketika ia menatap orang lain.

Curi-curi pandang dan menatap diam-diam tentunya dapat kamu ketahui dengan sangat jelas. Pastinya, saat kamu memberikan tatapan balik kepadanya, mereka akan segera membuang muka dan berpura-pura melakukan hal lain. Maka itu, patut dicurigai ketika seorang wanita sering diam-diam memandangimu, karena pandangan itu mungkin saja merupakan caranya untuk mengungkapkan perasaan.

3. Selalu Tersenyum dengan Hangat

Ciri wanita jatuh cinta yang lainnya, yakni ia selalu memberikan senyuman hangat. Memang, tersenyum adalah reaksi alami yang bisa dilakukan siapa saja, untuk menunjukkan sikap ramah. Namun, senyuman ramah dan senyuman hangat bisa dibedakan secara cukup jelas oleh mereka yang melihatnya.

Ketika seorang wanita bertemu dengan pria yang ia cintai, senyuman hangat menjadi reaksi alami untuk menunjukkan bahwa ia merasa bahagia saat pria yang disukainya bersama dengannya atau ada di sekitarnya. Maka itu, ketika sedang bertemu atau dekat dengan pria yang ia sukai, wanita akan selalu tersenyum dengan hangat.

Namun, perlu diperhatikan juga bahasa tubuh atau perlakuan lain wanita tersebut, agar tidak salah mengartikan sebuah senyuman. Misalnya, dengan ciri sebelumnya, di mana ketika ia memberikan senyuman hangat, tetapi tidak berani melakukan kontak mata denganmu. Jika ia melakukan kedua bahasa tubuh ini, dapat dikatakan dengan cukup jelas bahwa ia jatuh cinta kepadamu.

4. Sering Tertawa Ketika Mendengar Lelucon yang Kalian Lontarkan

Ciri-ciri wanita yang sedang jatuh cinta berikutnya, yaitu ia kerap kali tertawa ketika mendengar lelucon yang kalian lontarkan. Respon berupa tawa yang ia lakukan menjadi wujud untuk menghargai kalian dan menunjukkan bahwa segala hal yang kamu lakukan itu menarik bagi dirinya.

Meskipun lelucon yang kamu lontarkan juga mungkin tidak lucu, tetapi ia akan tetap menyukainya. Maka itu, kamu bisa menduga-duga jika ia selalu tertawa pada setiap lelucon yang kamu berikan, meski lelucon kecil sekalipun. Sebab, tawa itu dapat menjadi sebuah pertanda bahwa ia memiliki ketertarikan kepadamu.

5. Salah Tingkah

Secara umum, sebagian besar orang, bahkan hampir semua orang akan merasa gugup ketika mereka dekat dengan orang yang mereka sukai. Ketika seseorang gugup, maka ia akan cenderung salah tingkah. Sama halnya dengan wanita yang sedang jatuh cinta, mereka kerap kali salah tingkah ketika dekat atau menghadapi pria yang disukainya.

Beberapa contoh salah tingkah, yakni seperti selalu memainkan rambut atau tangannya, menggoyang-goyangkan kakinya, seperti kebingungan ketika melakukan suatu hal, salah berbicara, dan lain sebagainya.

6. Respon dan Nada Berbicara yang Berbeda

Selanjutnya, ciri wanita jatuh yang sedang jatuh cinta dapat kamu ketahui melalui caranya berbicara kepadamu. Ketika seorang wanita berbicara dengan pria yang ia sukai, ia memiliki kecenderungan untuk memberikan respon atas pembicaraan secara cepat.

Ketika memberikan respon tersebut, nada yang ia gunakan biasanya lebih nyaring dan dari nada tersebut dapat terdengar bahwa ia senang. Jadi, kamu bisa membandingkan caranya berbicara kepadamu dan kepada orang lain. Jika ia terdengar lebih antusias berbincang denganmu, maka itu dapat menjadi salah satu pertanda jelas bahwa ia menyimpan rasa untukmu.

7. Memberikan Perhatian Lebih

Ciri wanita sedang jatuh cinta berikutnya, yaitu ia memberikan perhatian lebih kepadamu. Bahkan, perhatian terhadap hal kecil sekalipun. Seperti ketika kamu sedang mengalami kesulitan, ia akan selalu mencoba untuk membantumu.

Wanita akan memberikan perhatian lebih kepada seseorang yang ia sukai untuk mengetahui lebih dalam tentang pria yang ia sukai itu, dan akhirnya menemukan hal yang dapat membuat pria tersebut nyaman dengan dirinya. Jadi, ketika seorang wanita memberikan perhatian lebih dan cara ia memperlakukanmu berbeda dengan cara ia memperlakukan orang lain, itu menjadi tanda yang sangat jelas bahwa ia suka kepadamu.

Trik Kilat Membaca Pikiran Orang Lain Lewat Bahasa Tubuh

tombol beli buku

8. Senang Menghabiskan Waktu Bersamamu

Ciri wanita yang sedang jatuh cinta selanjutnya ialah ia senang untuk menghabiskan waktu bersamamu dan mungkin saja selalu mencari kesempatan untuk selalu bersamamu. Ia memiliki keinginan menghabiskan waktu luangnya bersama kamu, ia tidak mau jauh darimu. Namun, di sisi lainnya ia tidak ingin kamu merasa illfeel atau bahkan bosan dengannya. Jadi, ia akan senang hati memberikan kamu ruang jika kamu membutuhkannya.

9. Tertarik dengan Hal yang Kamu Sukai

Seorang wanita yang sedang jatuh cinta akan memiliki ketertarikan kepada hal yang diminati pria yang disukainya. Tak jarang, mereka juga akan ikut untuk melakukan kebiasaan yang kamu sukai atau bahkan hobi yang kamu miliki. Sebab, ia telah tertarik denganmu, dan segala hal yang kamu lakukan menjadi menarik di matanya

Terdapat sebuah penelitian yang membuktikan bahwa seseorang yang sebelumnya tidak jatuh cinta akan memiliki minat dan sifat yang berbeda. Maka itu, sering ditemukan pasangan yang memiliki ketertarikan yang sama. Hal itu dapat terjadi, karena mereka saling jatuh cinta dan mungkin di antara salah satu dari mereka mengikuti minat pasangannya.

Jadi, jika seorang wanita memiliki ketertarikan dengan kebiasaan atau hobimu, dan kamu mengetahui bahwa sebelumnya dia tidak menyukai hal itu, dapat menjadi sebuah tanda bahwa bahwa wanita tersebut memiliki perasaan yang kuat terhadapmu.

[algolia_carousel page=2]

10. Emosional dan Cemburuan

Seorang wanita yang sedang jatuh cinta, umumnya memiliki emosi yang berlebih yang memungkinkan ia sulit untuk mengendalikan perasaannya, sehingga emosinya menjadi tidak stabil. Wanita tersebut mungkin saja akan mengalami berbagai emosi yang berbeda, yang diakibatkan oleh sikap atau perlakuan pria yang dicintainya, seperti lebih merasa senang, sedih, marah, atau cemburu.

Seorang wanita dapat merasa sangat senang ketika dekat dengan pria yang dicintainya, tetapi perasaan tersebut sewaktu-waktu bisa berubah dengan sangat cepat menjadi perasaan yang bertolak belakang seperti sedih atau galau. Hal ini mungkin disebabkan oleh banyaknya pertimbangan dalam hatinya, misal ketika ia sudah merasa sangat nyaman dengan pria tersebut, tapi di sisi lain terdapat ketakutan dan kemungkinan pria tersebut tidak membalas perasaannya.

Kamu dapat mengetahui apakah seorang wanita sedang jatuh cinta dengan memerhatikan sikapnya. Jika seorang wanita kerap kali bersikap aneh, suka berubah secara tiba-tiba, seperti merasa cemburu ketika melihat kamu berbicara dan bercanda gurau dengan wanita lain, hal tersebut bisa menjadi indikasi yang sangat jelas bahwa ia menyimpan rasa kepadamu.

11. Mengingat Hal-Hal Detail yang Kalian Miliki

Sudah menjadi rahasia umum bahwa wanita adalah pengingat yang sangat baik, terutama dalam konteks percintaan. Seorang wanita akan mengingat setiap detail yang diutarakan oleh pria yang dicintainya atau setiap detail yang terlihat pada pria yang dicintainnya.

Kalian sendiri mungkin saja lupa dengan setiap detail pembicaraan atau cerita yang kalian utarakan pada wanita itu. Bahkan, wanita itu juga mungkin saja lupa akan detail yang mereka ucapkan ketika berbicara kepadamu. Namun, ia tidak akan pernah lupa akan detail yang kamu sampaikan dan ia lihat.

Wanita yang sedang jatuh cinta akan menyimpan setiap detail yang kamu lontarkan secara erat di dalam memoriya. Jadi, jika seorang wanita dapat mengingat hal-hal kecil seperti kebiasaanmu, hobimu, makanan kesukaanmu, baju favoritmu yang sering kamu pakai, gaya rambutmu, dan lain sebagainya, maka dapat dipastikan bahwa ia memiliki ketertarikan kepadamu.

12. Sering Meminta Pendapatmu

Ciri wanita yang sedang jatuh cinta selanjutnya adalah ia kerap kali meminta pendapatmu tentang apa pun, mulai dari hal yang kecil hingga hal besar yang rumit. Hal ini disebabkan, karena ia menganggap bahwa dirimu memiliki peran penting dalam hidupnya, maka itu dia peduli terhadap pendapatmu tentang dirinya.

Dengan menerima pendapat dari pria yang ia sukai, memungkinkan juga bagi wanita tersebut untuk mengetahui pria itu secara lebih dalam, dan memungkinkan ia untuk mendapatkan perhatian lebih dari pria tersebut. Maka itu, ketika seorang wanita sering meminta pendapat kepadamu, hal ini dapat menjadi salah satu ciri bahwa wanita tersebut menyimpan perasaan cinta untukmu.

13. Mulai Terbuka Kepadamu

Ketika seorang wanita sedang jatuh cinta, maka ia akan perlahan-lahan menjadi terbuka kepadamu. Membuka dirinya dengan membagikan informasi mengenai dirinya. Mulai dari informasi umum hingga akhirnya informasi yang bersifat personal.

Wanita tersebut akan sering bercerita kepadamu, mengisahkan tentang pengalaman buruk yang pernah ia dapat di masa lalu. Wanita itu secara perlahan-lahan memperkenalkan dirinya secara utuh kepadamu, dan jika ia bisa melakukan itu, berarti ia percaya kepadamu. Maka itu, kamu dapat mengetahui bahwa wanita sedang jatuh cinta jika ia berani untuk terbuka kepadamu.

14. Sering Bercerita Tentangmu Kepada Teman-Temannya

Telah menjadi seperti fakta bahwa seorang wanita yang sedang jatuh cinta akan bercerita kepada teman-temannya. Ia akan berbagi cerita tentang kamu, bagaimana kepribadianmu, apa saja kelebihanmu, bagaimana kelanjutan hubungan kalian, dan lain sebagainya.

Hal ini disebabkan, karena wanita yang sedang jatuh cinta kemungkinan akan selalu memikirkan pria yang ia sukai sepanjang waktu. Maka itu, kamu bisa menjadi topik utama dalam segala pembicaraan yang ia lakukan dengan teman-temannya.

Oleh karena itu, kamu bisa mengetahui apakah seorang wanita jatuh cinta kepadamu atau tidak dengan mencoba berbincang kepada teman-temannya. Entah itu untuk menanyakan secara langsung apakah wanita itu menyimpan perasaan kepadamu, atau menangkap kesan bahwa teman-teman dari wanita itu nampaknya sudah mengetahui banyak tentang dirimu, meski baru bertemu denganmu.

15. Bahasa Tubuh dan Gerak yang Berbeda

Ciri wanita yang sedang jatuh cinta ini menjadi ciri yang akan merangkum ciri-ciri wanita sedang jatuh cinta yang telah diuraikan sebelumnya. Seorang wanita yang sedang jatuh cinta atau tertarik kepadamu akan memperhatikan tindakan kalian sesekali, ketika berbicara cenderung mengarah pada kalian, tersipu malu, atau bisa meregangkan tubuhnya karena salah tingkah.

Wanita yang sedang jatuh cinta akan sering menatap dirimu secara diam-diam, memberikan senyuman yang hangat, takut untuk melakukan kontak mata, memulai percakapan malu-malu, dan sebagainya. Dengan berbagai bahasa tubuh dan gerak seperti itu, wanita tersebut memberitahu perasaan sukanya kepada kalian secara tak langsung.

Demikian informasi mengenai 15 ciri-ciri wanita yang sedang jatuh cinta. Semoga penjelasan di atas dapat bermanfaat untuk membantu kalian, para pria yang sedang dekat dengan wanita atau memiliki seorang teman wanita yang memberikan kesan berbeda, untuk dapat mengetahui apakah wanita tersebut menyimpang perasaan kepadamu dan tidak salah menangkap pesan.

Bagi kalian yang ingin mempelajari lebih lanjut mengenai pikiran dan bahasa tubuh, kalian bisa mencari informasi dari berbagai referensi dari internet atau buku yang hanya bisa kalian dapatkan di www.gramedia.com atau aplikasi Gramedia Digital. Sebagai #SahabatTanpaBatas kami selalu mencoba untuk memberikan pengetahuan baru bagi kalian yang ingin menambah wawasan.

Rekomendasi Buku & Artikel Terkait

Pintar Membaca Bahasa Tubuh Orang Lain

tombol beli buku

Layanan Perpustakaan Digital B2B Dari Gramedia

ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah.

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Gabriel