in

Rekomendasi Komik Attack On Titan yang Begitu Populer Hingga Saat Ini

Rekomendasi Komik Attack on Titan – Attack on Titan adalah salah satu manga yang cukup populer sampai saat ini. Attack on Titan tak hanya dalam bentuk manga saja. Namun Attack on Titan juga sudah diadaptasi menjadi serial anime yang sama-sama sudah mendapatkan tingkat popularitas di kalangan penggemar.

Selain itu Attack on Titan juga sudah diadaptasi ke dalam bentuk movienya. Bagi kalian yang sudah lama mengikuti anime tentunya juga tak asing dengan Attack on Titan. Selain bisa membaca manga Attack on Titan secara online.

Kalian juga bisa lho membeli buku Attack on Titan yang tersedia di toko terdekat seperti Gramedia. Namun jika kalian bingung harus memulai dari mana untuk mengawali membaca buku Attack on Titan. Tak perlu bingung akan hal tersebut, sebab artikel ini akan memberikan beberapa rekomendasi buku Attack on Titan.

Rekomendasi Komik Attack on Titan 1-14

1. Attack on Titan 01

Rekomendasi Buku Attack on Titan

Rekomendasi buku Attack on Titan yang pertama tentunya adalah “Attack on Titan 01”. Dimana ketika kalian membaca buku ini akan lebih tahu bagaimana awalnya cerita yang akan dibawakan dalam manga Attack on Titan.

Pada buku Attack on Titan 01 akan menceritakan tentang dunia yang sudah dikuasai oleh pada titan. Titan sendiri adalah makhluk yang menyerupai manusia namun memiliki ukuran yang cukup besar. Berbeda dengan manusia yang akan makan karena lapar.

Bagi titan memangsa daging manusia adalah sebuah kesenangan tersendiri. Dari sinilah para manusia yang selamat dari ancaman titan mulai bertahan dengan membangun tiga buah tembok raksasa.  Para manusia tersebut akan menukar kebebasannya dengan berada di balik tembok raksasa agar bisa bertahan dari serangan titan.

Namun ketenangan yang terjaga selama ini mulai hilang setelah ada titan yang mampu menghancurkan tembok. Dari sinilah manusia dibalik tembok mulai memikirkan bagaimana cara bertahan. Salah satunya berperang melawan titan.

Lantas bagaimana kelanjutan ceritanya? Temukan jawabannya pada buku Attack on Titan 01 yang bisa kalian beli di toko buku Gramedia terdekat atau melalui website resmi Gramedia.com.

2. Attack on Titan 02

Rekomendasi Buku Attack on Titan

Selanjutnya ada buku Attack on Titan 02 yang juga termasuk ke dalam lanjutan dari volume sebelumnya. Untuk bisa melawan titan yang berhasil menembus tembok pertahanan. Eren dan teman-temannya memutuskan untuk menjadi calon pasukan.

Saat itu Eren dan teman-temannya memiliki tugas untuk bisa menyerang balik titan yang berhasil masuk ke dalam benteng pertahanan. Di waktu yang sama, Armin sedang mengalami kesulitan ketika melawan titan.

Eren mengambil keputusan untuk mengorbankan diri untuk menolong Armin dengan cara rela dimakan oleh titan. Mikasa saat itu tahu jika Eren telah tewas dimakan oleh titan pun merasa begitu marah.

The Architecture of Love | Di balik Pena

Dengan pasukan yang tersisa, Mikasa memaksa menyerang para titan yang berada di sekitarnya saat itu. Akan tetapi karena perbedaan kekuatan membuat Mikasa terperangkap diantara dua titan sekaligus.

Apakah Mikasa bisa berhasil meloloskan diri dari kepungan titan disekitarnya? Temukan jawaban selengkapnya pada buku Attack on Titan 02 yang bisa Anda dapatkan di toko buku Gramedia atau melalui website resmi Gramedia.com.

3. Attack on Titan 03

Rekomendasi Buku Attack on Titan

Rekomendasi buku Attack on Titan berikutnya adalah dengan judul “Attack on Titan 03”. Sama dengan buku Attack on Titan lainnya, buku volume ini juga akan memberikan keseruan alur cerita yang bisa banget kalian baca.

Dalam pertarungan melawan titan, Mikasa dan prajurit lainnya merasakan kekalahan. Namun dari satu sisi tiba-tiba muncul makhluk titan yang turut membantu Mikasa dan prajurit ketika melawan titan tersebut.

Setelah berhasil mengalahkan para titan dan membantu menyelamatkan Mikasa sekaligus para prajurit. Suatu hal aneh muncul dari dalam diri titan misterius tersebut. Siapa sangka secara tiba-tiba tubuh Eren muncul dalam diri titan.

Hal ini membuat para prajurit yang tersisa dari pertempuran sebelumnya secara langsung mengepung keberadaan Eren. Para prajurit menganggap Eren adalah orang yang begitu berbahaya saat itu.

Selain itu muncul pertanyaan baru lagi kenapa Eren muncul dari tubuh titan dan kenapa dirinya masih bisa selamat meski sudah dimakan oleh titan misterius tersebut?

Temukan jawabannya pada buku “Attack on Titan 03” yang bisa Anda dapatkan di toko buku Gramedia terdekat atau melalui website resmi Gramedia.com.

4. Attack on Titan 04

Rekomendasi Buku Attack on Titan

Buku Attack on Titan 04 akan memberikan cerita lanjutan dari volume sebelumnya. Tubuh Eren yang berhasil keluar dari mahluk titan bukan menjadi dirinya yang seperti dulu. Malah sebaliknya, Eren tak sadarkan diri dan terus menyerang teman-temannya yang ada di sekitarnya.

Di sisi lain, titan lain terus saja berdatangan dan berusaha menyerang manusia kembali. Armin secara cepat dan tegas mengambil tindakan untuk bisa menyadarkan Eren kembali.

Namun apakah Eren berhasil sadar dan meyakinkan teman-temannya jika dirinya tak berbahasa meski sudah pernah berada di dalam tubuh titan? Jika kalian penasaran dengan seluruh alur ceritanya. Tentunya kalian bisa menemukan jawaban pada buku Attack on Titan 04.

Dapatkan buku Attack on Titan 04 dengan penawaran harga terbaik di toko buku Gramedia atau melalui website resmi Gramedia.com.

5. Attack on Titan 05

Rekomendasi Buku Attack on Titan

Attack on Titan 05 adalah seri lanjutan dari volume sebelumnya. Pada cerita ini kalian akan mengikuti alur cerita tentang Eren dan teman-temannya ketika melawan pada titan.

Setelah Eren berhasil sadarkan diri dan kembali melawan titan. Ia pun berhasil menyelesaikan misi sesuai rencana yaitu menutup lubang pada area pintu gerbang. Namun permasalahan baru akan dihadapi kembali oleh Eren.

Permasalahan tersebut bukan dari para titan lagi. Namun dari pengadilan yang ada di lingkungannya. Setelah Eren sadar, pengadilan memutuskan untuk memberikan keputusan terkait dengan nasib Eren selanjutnya.

Saat itu para petinggi memutuskan untuk mengambil tindakan melakukan penelitian terhadap tubuh Eren. Selain itu ada juga keputusan untuk melakukan eksekusi pada Eren karena kejadian yang menimpanya sebelumnya.

Namun saat semuanya sedang berlangsung, Erwin dan Levi dari pasukan penyelidik akhirnya berhasil membujuk sekaligus menyakinkan pengadilan untuk membwa Eren kembali masuk ke dalam unit mereka.

Lalu bagaimana nasib dari Eren setelah berhasil masuk kembali ke dalam unit terdahulunya? Temukan jawabannya pada buku Attack on Titan 05 yang bisa kalian dapatkan di toko buku Gramedia terdekat atau melalui website resmi Gramedia.com.

6. Attack on Titan 06

Rekomendasi Buku Attack on Titan

Attack on Titan 06 bisa kalian jadikan bacaan seri selanjutnya. Setelah berhasil membawa Eren kembali ke dalam unitnya. Para penyidik akan melakukan misi terbarunya.

Misi tersebut adalah melakukan ekspedisi lanjutan ke luar tembok. Eren dan prajurit baru lainnya masuk ke dalam kelompok penyelidik tersebut. Jika sesuai dengan rencana awal, proses penyelidikan akan menggunakan jalur baru yang akhirnya akan ke area Wall Maria.

Namun semua tak bisa berjalan sesuai rencana yang telah disusun sebelumnya. Pasalnya ditengah perjalanan, pasukan penyelidik bertemu dengan titan wanita. Titan tersebut menyerang dan berhasil menghancurkan formasi awal pasukan penyelidik.

Lantas apakah pasukan penyelidik bisa sampai ke area Wall Maria dan bagaimana keadaan mereka setelah penyerangan titan wanita? Temukan jawabannya di buku Attack on Titan 06 yang bisa kalian dapatkan di toko buku Gramedia terdekat atau melalui website resmi Gramedia.com dengan penawaran harga menarik.

7. Attack on Titan 07

Rekomendasi Buku Attack on Titan

Pertarungan sengit antara pasukan penyelidik dengan titan wanita akan kembali dilanjutkan pada buku Attack on Titan 07. Buku ini adala seri lanjutan dari volume sebelumnya.

Seperti yang dijelaskan pada buku Attack on Titan 06 jika dalam perjalanan mencari misteri titan dalam rumah Eren. Pasukan penyelidik mendapatkan serangan dari titan wanita. Saat itu Erwin memang terbukti berhasil menangkap titan wanita. Namun dalam proses penyerangan dan mempertahankan diri dari titan wanita tersebut. Erwin harus mengorbankan pasukannya.

Selang beberapa waktu, titan wanita berteriak seakan memanggil para titan lain. Alhasil dari kejadian tersebut membuat para titan lain mulai berdatangan dari segala arah.

Lalu bagaimana nasib Erwin dan dapatkan Erwin bertahan hingga lolos dari serangan para titan yang mulai bermunculan akibat teriakan titan wanita? Temukan jawaban selengkapnya pada buku Attack on Titan 07 yang bisa kalian dapatkan di toko buku Gramedia terdekat atau melalui website resmi Gramedia.com.

8. Attack on Titan 08

Rekomendasi Buku Attack on Titan

Saat itu Eren juga sedang dalam kondisi terpojok oleh serangan titan wanita. Walau begitu, Eren berhasil diselamatkan oleh Mikasa dan Levi. Namun keberhasilan mereka menyelamatkan Eren juga menjadi tanda jika proses penangkapan titan wanita mengalami kegagalan.

Dari kejadian tersebut, Eren dipastikan jika Eren akan dipanggil ke ibu kota. Lantas bagaimana nasib Eren di ibu kota? Temukan jawabannya pada buku Attack on Titan 08 yang bisa kalian dapatkan di toko buku Gramedia terdekat atau melalui website resmi Gramedia.com.

Attack on Titan 08 adalah seri lanjutan dari volume sebelumnya. Dan tentunya cerita yang disuguhkan dalam buku Attack on Titan 08 tak kalah menarik dari volume sebelumnya.

9. Attack on Titan 09

Rekomendasi Buku Attack on Titan

Perjuangan Eren dan pasukan lainnya menangkap titan wanita akhirnya membuahkan hasil. Meski sudah berhasil menangkap titan wanita, bukan berarti masalah lain tidak menunggu mereka.

Sebab di waktu bersamaan ada misteri baru yang tertidur di balik tembok besar. Selain itu kekacauan juga mulai muncul kembali. Saat itu juga muncul pesan darurat yang menyatakan jika Wll Rose sudah hancur sekaligus diikuti dengan segerombolan titan yang akan mulai menyerang.

Lantas bagaimanakan tindakan yang akan diambil oleh Eren dan teman lainnya? Temukan jawabannya di buku Attack on Titan 09 yang terdapat di toko buku Gramedia terdekat atau melalui website online Gramedia.com. Buku Attack on Titan 09 merupakan seri lanjutan dari volume sebelumnya yang tentunya menjadi salah satu rekomendasi buku Attack on Titan yang bisa kalian baca.

10. Attack on Titan 10

Rekomendasi Buku Attack on Titan

Segerombolan titan mulai bergerak dan muncul secara tiba-tiba di area Wall Rose. Pasukan penyelidik termasuk prajurit ke-104 yang tahu akan hal tersebut secara langsung datang menuju ke tempat kemunculan titan tersebut sekaligus bermalam di kastil Utgard.

Harusnya titan saat malam tidak bisa bergerak. Namun entah apa yang terjadi para titan bisa bergerak di malam hari dan mulai mengepung kastil Utgard. Apakah para pasukan bisa bertahan dari kepungan para titan?

Temukan jawaban selengkapnya pada buku Attack on Titan 10 yang merupakan seri lanjutan dari volume sebelumnya. Kalian bisa membeli buku Attack on Titan 10 di toko buku Gramedia terdekat atau melalui website Gramedia.com.

11. Attack on Titan 11

Rekomendasi Buku Attack on Titan

Setelah tahu jika segerombolan titan mulai muncul di area kastil yang digunakan untuk bermalam para pasukan. Ymir dengan bantuan Eren dan juga prajurit ke-104 berhasil membuat para titan mundur dari area tersebut.

Pada waktu yang bersamaan identitas dari titan kolosal dan titan zirah terbongkar. Eren yang tahu akan hal tersebut seketika marah dan berubah menjadi makhluk titan. Saat itu juga Eren yang masih menjadi titan secara langsung mengarahkan taringnya ke arah para titan yang menjadi musuhnya.

Lalu apakah serangan dari Eren yang masih dalam mode titan bisa berhasil mengalahkan para titan? Temukan jawaban selengkapnya pada buku Attack on Titan 11 yang merupakan seri lanjutan dari volume sebelumnya. Kalian bisa mendapatkan penawaran harga terbaik untuk buku Attack on Titan 11 di toko buku Gramedia terdekat atau melalui website Gramedia.com.

12. Attack on Titan 12

Rekomendasi Buku Attack on Titan

Ketika identitas titan kolosal dan titan zirah terbongkar. Baik Eren dan juga Ymir dibawa pergi oleh mereka. Para pasukan penyelidik berusaha merebut Eren dan Ymir kembali.

Di waktu yang bersamaan terjadi perpecahan antara Eren dan Ymir. Teman dan prajurit ke-104 yang sudah merasakan suka dan duka bersama mulai terpecah. Mereka akhirnya bertarung satu sama lain.

Apakah yang terjadi sebenarnya di antara mereka? Temukan jawaban selengkapnya hanya di buku Attack on Titan 12 yang bisa kalian dapatkan di toko buku Gramedia terdekat maupun melalui website Gramedia.com. Selain itu Attack on Titan 12 merupakan seri lanjutan dari volume sebelumnya.

13. Attack on Titan 13

Rekomendasi Buku Attack on Titan

Attack on Titan 13 merupakan seri lanjutan dari volume sebelumnya. Selain itu buku tersebut juga menjadi salah satu rekomendasi dari seri buku Attack on Titan.

Reiner dan Bertolt memiliki maksud untuk membawa Eren sekaligus Ymir untuk kembali ke kampung halaman mereka. Namun para pasukan penyelidik berhasil membawa Eren kembali. Meski begitu tindakan tersebut juga membutuhkan bayaran yang cukup besar.

Ymir memutuskan untuk tinggal bersama dengan kelompok Reiner. Diwaktu yang sama terjadi perubahan yang cukup mendadak diantara Eren dan Christa. Ditambah lagi para pasukan penyelidik juga sedang mendapatkan ancaman dari dalam dan luar.

Lalu bagaimana kelanjutan ceritanya? Dapatkan jawaban selengkapnya hanya di buku Attack on Titan 13. Kalian bisa membeli buku Attack on Titan 13 di toko buku Gramedia terdekat atau melalui website resmi Gramedia.com.

14. Attack on Titan 14

Saat ini keberadaan Eren dan juga Historia menjadi incaran dari para polisi militer. Ternyata tindakan yang dilakukan oleh polisi militer adalah atas perintah dari raja. Merasa rasa yang sudah melakukan tindakan diluar batas membuat para pasukan penyelidik memutuskan untuk menggulingkan pemerintahan.

Erwin sudah menyusun strategi dengan begitu matang. Eren dan kawan-kawan sudah siap untuk melancarkan strategi yang sudah susun oleh Erwin sebelumnya. Namun semua tak bisa berjalan mulus sesuai dengan rencana awal.

Ada banyak rintangan yang akan dihadapi ketika menjalankan rencana yang sudah disusun. Salah satunya adalah adanya rintangan dari orang masa lalu Levi.

Lalu apakah rencana yang sudah disusun akan berjalan dan berhasil? Temukan jawabannya di buku Attack on Titan 14 yang bisa kamu dapatkan di toko buku Gramedia terdekat atau melalui website resmi Gramedia.com.

Itulah rekomendasi buku Attack on Titan yang populer hingga saat ini. Semua seri buku Attack on Titan bisa kamu dapatkan di gramedia.com. Sebagai #SahabatTanpaBatas Gramedia selalu memberikan produk terbaik, agar kamu memiliki informasi #LebihDenganMembaca.

Penulis: Hendrik

Written by Ananda