in

Review Novel Ketua BEM & His Secret Wife Karya La Shaleta

Bagi kalian yang menyukai kisah romansa remaja yang unik, lucu, dan diliputi konflik yang menegangkan, novel Ketua BEM & His Secret Wife ini bisa menjadi pilihan yang tepat untukmu. Novel Ketua BEM & His Secret Wife ditulis oleh La Shaleta, penulis wanita muda asal Indonesia. La Shaleta memulai karirnya dengan memanfaatkan platform Wattpad.

Kisah Ketua BEM & His Secret Wife pertama kali dipublikasi di akun Wattpad La Shaleta sendiri yang bernama @La_Shaleta. La Shaleta mulai menulis kisah Ketua BEM & His Secret Wife ini pada tanggal 22 Desember 2020. Kisah ini kemudian berhasil menjadi salah satu kisah yang sangat populer, dibuktikan pada bulan Juni 2022 sudah dibaca sebanyak 16,5 juta kali di Wattpad.

Selain berhasil memikat banyak masyarakat, khususnya para pengguna Wattpad, kisah Ketua BEM & His Secret Wife ini kemudian juga berhasil memikat pihak penerbit. Pada bulan November 2021, novel Ketua BEM & His Secret Wife berhasil diterbitkan oleh penerbit AKAD. Kisah dalam bentuk novel ini juga berhasil sukses menjadi salah satu novel yang dapat anda temukan di bagian buku best seller.

Novel Ketua BEM & His Secret Wife mengisahkan tentang dua sejoli, yaitu Reynand Malik Narendra yang merupakan Presiden Mahasiswa Liberty University dan Isabella Putri Ayunda, seorang mahasiswa Fashion Design kuliah di Universitas yang sama. Meskipun hubungan keduanya tidak cukup akur, tetapi takdir ternyata berkata lain. Mereka dipersatukan dalam ikatan pernikahan, karena pesan terakhir dari Oma Bella, supaya Rey mau menikahi Bella.

Kehidupan pernikahan mereka berdua dilaksanakan secara backstreet selama di kampus. Hanya segelintir orang yang mengetahui status mereka, di antaranya adalah dua orang sahabat terdekat Bella, yaitu Karina dan Febby. Namun, bukannya mengalami hal romantis selepas pernikahan, justru posisi Rey sebagai Presiden Mahasiswa dan posisi Karina sebagai jurnalis majalah kampus menjadi pembuka masalah yang menimpa mereka.

Mereka berdua secara terbuka ingin membongkar kebusukan rektor universitas mereka yang bernama Wahyu. Namun, ternyata hal itu membawa mereka kepada banyak peristiwa yang mengerikan. Apakah Rey, Bella, Karina, dan Febby akan berhasil membongkar kedok dari Rektor Universitas mereka? Atau mereka justru akan hilang, terkubur bersama rahasia gelap sang rektor?

Sinopsis Novel Ketua BEM & His Secret Wife

Kisah ini tentang kehidupan pernikahan Reynand Malik Narendra, Presiden Mahasiswa Liberty University dan Isabella Putri Ayunda seorang mahasiswi jurusan desain dari universitas yang sama.

Bella masih saja menonjok samsak miliknya di hari pernikahannya. Bella akan terus menonjok samsak itu, dia tak akan berhenti sebelum dia merasa lelah. Tiga orang yang bertugas untuk merias Bella terlihat panik, karena Bella tidak kunjung mau pergi dari tempat olahraganya.

Mau mendekat pun takut kena tonjok Bella. Bella memang pandai bela diri, itu juga awalnya karena paksaan dari papanya. Kata papa, Bella harus latihan bela diri supaya bisa melindungi diri sendiri. Ditambah lagi Bella ini anaknya agak polos. Papanya takut Bella akan diiming-imingi orang permen, lalu diculik.

Jadi, papanya menyuruh Bella belajar bela diri supaya jika ada yang macam-macam, dia bisa menjaga diri. Dan hari ini adalah jadwal Bella untuk latihan, eh tapi malah mamanya tiba-tiba nyuruh nikah. Para petugas rias pun membujuk Bella lagi. Mendengar itu, Bella menghembuskan napas panjang lalu menyudahi latihan itu.

Bella mengerucutkan bibirnya, kemudian berjalan mendekati ketiga wanita itu dan menyuruh mereka untuk segera mendandaninya. Bella pun duduk di kursi, di depan meja rias. Para petugas rias itu menatap Bella dengan heran, lalu menanyakan apakah Bella tidak ingin mandi dulu

Bella menatap ketiga orang itu dengan ekspresi serius, lalu mengatakan bahwa dia pernah mendengar ada yang mengatakan, jika mandi pada hari pernikahan, maka hari itu akan hujan. Jadi, Bella tidak mau mandi dan ingin pake parfum aja yang banyak.

Lalu, ketiga orang itu menasehati bahwa itu hanya mitos, Bella harus tetap mandi. Bella pun menuruti perkataan mereka. Ketiga orang itu hanya mengangguk-angguk. Setelah selesai mandi, Bella pun segera dirias.

Bella tampak sangat santai, tidak gugup sama sekali. Sangat berbeda dengan pengantin pada umumnya. Bagi Bella, pernikahannya dengan Rey itu tidak serius, karena pernikahan itu dilakukan atas dasar permintaan Oma Rey yang sudah dianggap sebagai omanya sendiri.

Permintaan itu pun sangat mendadak. Jadi, Bella juga tidak ingin terlalu kepikiran dengan pernikahan ini. Apalagi nikahnya dengan Rey yang merupakan teman sekaligus musuhnya sejak kecil. Pernikahan Rey dan Bella berjalan dengan lancar.

Setelah terdengar pernyataan bahwa hubungan mereka telah sah, Bella keluar dari ruangan. Semua pasang mata menatap ke arah Bella. Bella pun tersenyum manis dan duduk di samping Rey. Bella kemudian mencium punggung tangan Rey sebagai formalitas.

Sekitar jam sebelas malam, seluruh tamu undangan yang adalah kerabat dekat sudah pulang. Bella merasa sangat lelah, begitu juga dengan Rey yang tampak lelah. Bella kemudian meminta Rey untuk menggendongnya, saking lelahnya. Juga, karena Bella manja.

Rey dengan terpaksa memandang Bella, lalu menatap kedua orang tuanya dan orang tua Bella yang tampak melongo melihat kelakuan putra dan putri mereka. Bella dan Rey kemudian pamit untuk istirahat. Keempat orang tua mereka pun mengangguk secara bersamaan.

Begitu sampai di kamar, Rey langsung menidurkan Bella di kasur. Bella kemudian langsung tidur terlentang menguasai kasur. Melihat Bella begitu, membuat Rey mengelus dada tanda menyabarkan dirinya. Rey kemudian menyuruh Bella untuk geser, lalu menggeser badan Bella, kemudian tidur di sampingnya.

Setelah menikah, Rey dan Bella tinggal di apartemen yang berlokasi dekat kampus. Orang tua mereka sudah menyiapkan rumah untuk mereka, tetapi lokasinya jauh dari kampus. Apartemen ini cukup luas, tetapi sayangnya hanya memiliki satu kamar dan satu kamar mandi.

Sebetulnya Bella dan Rey ingin membeli apartemen yang memiliki dua kamar, tetapi ia takut keluarganya curiga mereka tidak akur. Maka itu, mau tidak mau mereka beli apartemen itu. Bella masih tidak percaya bahwa ia sudah menikah, dan menikahnya dengan Rey.

Pernikahan Bella dan Rey memang dilaksanakan secara tertutup. Hanya keluarga saja yang diundang, dan mereka tidak mengadakan resepsi. Kehidupan pernikahan mereka berdua dilaksanakan secara backstreet selama di kampus. Hanya segelintir orang yang mengetahui status mereka, di antaranya adalah dua orang sahabat terdekat Bella, yaitu Karina dan Febby.

Namun, bukannya mengalami hal romantis selepas pernikahan, justru posisi Rey sebagai Presiden Mahasiswa dan posisi Karina sebagai jurnalis majalah kampus menjadi pembuka masalah yang menimpa mereka. Mereka berdua secara terbuka ingin membongkar kebusukan rektor universitas mereka yang bernama Wahyu.

Namun, ternyata hal itu membawa mereka kepada banyak peristiwa yang mengerikan. Apakah Rey, Bella, Karina, dan Febby akan berhasil membongkar kedok dari Rektor Universitas mereka? Atau mereka justru akan hilang, terkubur bersama rahasia gelap sang rektor?

Kelebihan Novel Ketua BEM & His Secret Wife

La Shaleta mampu menyajikan kisah yang unik dan menarik. Jaran ditemukan cerita yang mengangkat tentang kisah pernikahan diam-diam. Selain itu, konflik yang diangkat La Shaleta juga dianggap cukup berani, karena mengangkat isu tentang sisi gelap pihak yang memiliki kekuasaan.

Maka dari itu, melalui konflik yang diangkat ini, para pembaca dapat mendapatkan sejumlah pesan moral. Selain itu, kisah cinta yang menggemaskan ini juga dapat memberikan pembelajaran bagi para pembaca.

La Shaleta juga mampu mengemas kisah ini dengan sangat menarik. Ia menyelipkan sisi komedi dan kisah cinta yang menggemaskan. La Shaleta membangun karakter yang kuat, seperti Bella yang polos dan lucu, serta Rey yang dewasa, tapi suka menggoda Bella. Dinamika para tokoh dalam novel ini mampu menambah warna dari cerita ini.

Secara keseluruhan, kisah ini dapat dibilang cukup ringan untuk dibaca. Novel Ketua BEM & His Secret Wife ini juga sangat cocok untuk anda pilih sebagai bacaan untuk mengisi waktu luang anda di tengah kesibukan.

Kekurangan Novel Ketua BEM & His Secret Wife

Novel Ketua BEM & His Secret Wife ini memiliki diperuntukkan bagi mereka yang sudah berusia 18 tahun ke atas. Sebab, dalam novel ini terdapat adegan dewasa. Maka dari itu, novel ini tidak bisa dibaca oleh semua orang.

Pesan Moral Novel Ketua BEM & His Secret Wife

Memperjuangkan kebenaran adalah suatu hal yang membutuhkan pengorbanan. Sebab, terkadang kebenaran yang kita perjuangkan berada dalam kondisi yang sulit untuk dibuktikan. Dari kisah ini kita dapat belajar bahwa memperjuangkan kebenaran itu sulit, dan mereka yang memperjuangkan itu harus siap menghadapi konsekuensi apa pun. Konsekuensi dari tindakan para pihak yang tidak ingin kebenaran itu terungkap.

Kekuasaan adalah suatu hal yang sangat besar. Kekuasaan dapat membawa hal-hal yang negatif, seperti dapat menyesatkan dan dapat membutakan seseorang. Maka itu, jika anda merupakan seorang pemimpin, pastikan anda dapat bersikap dengan bijak. Pastikan anda dapat memanfaatkan kekuasaan itu dengan baik dan benar.

Perasaan cinta dapat tumbuh oleh karena terbiasa. Seperti Bella dan Rey yang bisa saling jatuh cinta, meskipun mereka dijodohkan. Rasa cinta juga dapat begitu menguatkan bagi mereka yang merasakannya, agar dapat berjuang menghadapi segalanya.

Gemas sekali ya Grameds kisah cinta Rey dan Bella. Penasaran akan kelanjutan kisah pernikahan mereka? Langsung saja dapatkan novel Ketua BEM & His Secret Wife karya La Shaleta ini hanya di Gramedia.com.

Written by Gabriel