in ,

Daftar HP Termahal di Indonesia yang Perlu Kamu Tahu

Sumber: Pexels

HP termahal di IndonesiaHandphone atau telepon seluler sudah menjadi barang yang sangat dibutuhkan berbagai kalangan. Persaingan di dunia teknologi ini memang menjadi hal yang tidak akan ada habisnya. Hal ini karena produsen handphone (HP) terus menciptakan inovasi terbaru produknya. Inovasi ini tidak semata-mata soal fitur, tetapi bagaimana perangkat ini bisa seolah olah menjadi ‘status sosial’ untuk beberapa kalangan.

Untuk memilih HP yang cocok pun ada beberapa spesifikasi dari HP tersebut mulai dari keunggulannya hingga harganya. Namun, beberapa HP memiliki harga yang sangat mahal dan menjadi barang yang eksklusif karena beberapa orang tidak mampu untuk memilikinya. Namun bagi beberapa kalangan harga yang mahal itu pun sudah tidak menjadi masalah karena diimbangi juga dengan kualitas yang premium.

Untuk grameds yang penasaran dengan beberapa handphone termahal di Indonesia dan penasaran juga seperti apa keunggulan yang bisa membuat harganya menjadi mahal. Berikut adalah daftar HP dengan harga termahal beserta penjelasannya.

Optimalisasi HP & SimCard Pribadi

https://www.gramedia.com/products/conf-optimalisasi-hp-simcard-pribadi?utm_source=bestseller&utm_medium=bestsellerbuku&utm_campaign=seo&utm_content=BestSellerRekomendasi

https://www.gramedia.com/products/conf-optimalisasi-hp-simcard-pribadi?utm_source=bestseller&utm_medium=bestsellerbuku&utm_campaign=seo&utm_content=BestSellerRekomendasi

HP Termahal di Indonesia

1. Huawei Mate Xs

hp termahal di Indonesia
Sumber: shopee.com

HP ini merupakan HP yang juga bisa dilipat ke bagian luar yaitu karena menggunakan desain Falcon Wing. HP ini juga menawarkan layar tanpa lipatan saat dibuka yang jarang ditemukan pada jenis HP lipat lainnya.

Panel layar Huawei Mate Xs memiliki fitur refresh rate hingga 120 Hz dengan 1 miliar warna HDR. Layar HP ini juga dilengkapi dengan lapisan optik Nano di atasnya yang memiliki fungsi mengurangi pantulan cahaya saat digunakan.

HP ini memiliki kamera belakang dengan 16 MP untuk kamera ultra wide, TOF 3D, Telephoto 8 MP, Kamera utama 40 MP dan baterai hingga 4500 mAH.

HP ini memiliki harga berkisar Rp43.000.000 dengan kapasitas memori 512 GB/ 8 GB.

2. iPhone 14

hp termahal di Indonesia
Sumber: bisnis.com

Siapa yang tidak kenal dengan brand Apple? Salah satu produk yang saat ini sangat menjadi tren karena dapat meningkatkan ‘status sosial’ seseorang. Dengan jenis HP-nya yaitu iPhone, produk ini menjadi produk yang paling dicari dari brand apple lainnya.

Saat ini, Apple kembali mengeluarkan series terbaru dari produk iPhone-nya yaitu iPhone 14 yang terdiri dari versi “reguler’, iPhone 14 Plus, iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max.

iPhone 14 dan iPhone 14 Plus memiliki chipset A15 Bionic. Chipset ini merupakan chipset yang digunakan pada iPhone seri sebelumnya yaitu iPhone 13. Selain itu, model ini juga dilengkapi dengan kamera utama baru dengan resolusi 12 MP dengan sensor dan pixel yang lebih besar pada 1,9 mikron bukan F1.5 dan OIS.

Disebutkan juga bahwa kameranya mendapat peningkatan 49 persen pada foto yang minim cahaya. Kamera keduanya dilengkapi dengan kamera ultra-wide dengan peningkatan 38 persen untuk pemotretan minim cahaya dan disertai dengan fitur autofocus.

Seri Iphone 14 ini beranggotakan iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max yang keduanya hadir dengan desain baru yang disebut Dynamic Island. Fitur ini akan memuat kamera depan iPhone 14 tampak seperti notch lebar yang mengambang.

Notch ini bisa berubah-ubah sesuai dengan informasi yang ditampilkan dalam perangkat. Pada mesin iPhone 14 Pro dibekali dengan chipset A16 Bionic yang memiliki 16 miliar transistor dan dibangun pada infrastruktur 4mm yang dikatakan membuat chipset bekerja lebih cepat.

Harga iPhone ini dibandrol dengan harga mulai 18,7 juta rupiah hingga 38,1 juta rupiah yang dapat disesuaikan dengan jenis series iPhone itu sendiri. Tertarik untuk membelinya?

3. iPhone 13

hp termahal di Indonesia
Sumber: iBox.com

iPhone 13 merupakan series iPhone yang pada saat rilis juga paling dicari oleh para penggemar setia Apple.

Seri iPhone 13 ini memiliki varian lain yaitu yang ‘reguler’, iPhone 13 mini, iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro max. Keempat jenis iPhone ini memiliki chip Apple A15 Bionic dan sudah menjalankan sistem terbarunya yaitu iOS 16.

Di antara keempat moel ini, iPhone 13 pro mac tampil sebagai model tertinggi. Series iPhone 13 ini memiliki opsi penyimpanan mulai dari 128 GB, 256 GB dan 512 GB dan iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max menawarkan kapasitas penyimpanan yang lebih besar hingga 1 TB.

Harga iPhone ini dibanderol dengan harga mulai dari 15 jutaan hingga 30 jutaan rupiah yang disesuaikan juga dengan jenis series iPhone nya.

4. Samsung Galaxy Z Fold 3 5G

hp termahal di Indonesia
Sumber: samsung

Samsung Galaxy Z Fold 3 5G dapat dikatakan sebagai HP termahal di tahun 2022 dibandingkan HP merk lain sekelas flagship. Kelebihan HP ini yang dapat ditonjolkan adalah memiliki layar yang lebar dan bisa dilipat. HP ini memiliki dua layar di mana layar utamanya ada di bagian dalam yang bisa dilipat.

Layar utamanya memiliki luas 7.6 inch saat dibuka. Resolusinya tinggi 2208 x 1768 piksel dan support refresh rate 120 Hz. layar pada bagian cover memiliki luas 6.2 inci dengan resolusi 2268 x 1768 piksel. Layar di cover memudahkan kamu mengakses fitur HP tanpa harus membuka layar lipat.

HP ini dilengkapi dengan 4 kamera. Kamera ini memiliki resolusi 4 MP pada bagian cover dan dibagian belakang ada 3 buah kamera 12 MP. HP ini memiliki 3 jenis warna yaitu Phantom Black, Phantom Green, Phantom Silver.

HP keluaran samsung ini dihargai dengan harga Rp26.999.000 dengan kapasitas 512 GB/12 GB. Selain itu kapasitas lain 256 GB/12 GB dengan harga Rp24.499.000.

5. Samsung Galaxy S21 Ultra 5G

hp termahal di Indonesia
Sumber: samsung

Samsung Galaxy S21 Ultra 5G adalah varian HP Galaxy S termahal. HP keluaran samsung ini memiliki layar Dynamic AMOLED 2X terbaru yang memiliki kontras 50% lebih baik, volume warna lebih banyak dan support Refresh Rate 120Hz.

Samsung Galaxy S21 Ultra 5G punya kamera utama beresolusi tinggi 108 MP. Kamera utamanya didukung oleh kamera Periscope 10 MP, kamera telephoto 10 MP dan kamera 12 MP Ultrawide. Kemudian, dilengkapi juga dengan kemampuan Space Zoom yang bisa memperbesar gambar hingga 100x.

Selain itu, HP ini juga memiliki chipset Exynos 2100 terbaru yang dibangun di fabrikasi 5mm. Kinerja lebih efisien dan lebih cepat. Kemudian, untuk kapasitas baterai yang cukup besar yaitu 5000 mAH. Baterai HP ini bisa diisi dengan cepat dengan Fast Charging 25 W yaitu bisa mengisi 50% dalam waktu 30 menit.

Harga HP keluaran samsung ini bandrol dengan harga Rp27.998.600 dengan kapasitas 256 GB/12GB.

Best Multiplatform Apps For Smartphone

Best Multiplatform Apps For Smartphone

https://www.gramedia.com/products/best-multiplatform-apps-for-smartphone?utm_source=bestseller&utm_medium=bestsellerbuku&utm_campaign=seo&utm_content=BestSellerRekomendasi

6. Asus ROG Phone 5 Ultimate

hp termahal di Indonesia
Sumber: iPrice Indonesia

Asus ROG Phone 5 Ultimate adalah varian ROG Phone 5 paling tinggi. HP ini juga dapat dikatakan sebagai HP gaming paling mahal di tahun 2022. HP ini dilengkapi dengan chipset Snapdragon 888 5G. Kecepatan clock tinggi dan performa kencang membuat kamu bisa main game berat dengan settingan grafis rata kanan.

Asus ROG Phone 5 Ultimate ini memiliki layar AMOLED 6,78 inci dengan resolusi FHD+. Selain itu, HP ini juga didukung dengan refresh rate 144Hz dan respon 1ms membuat tampilan grafis lebih mulus. Selain itu, ROG Phone 5 Ultimate memiliki baterai super besar dengan 6000 mAH dan bisa diisi dengan cepat dengan Fast Charging 65 W

HP ini juga memiliki fitur lainnya yaitu ROG Vision. Layar monochrome di belakang bisa menampilkan animasi yang bisa menunjukan notifikasi, status HP dan gambar personalisasi.

HP ini dibanderol dengan harga Rp18.999.000 untuk kapasitas 512GB/18GB.

7. Huawei P 40 Pro +

hp termahal di Indonesia
Sumber: consume.huawei.com

Huawei P 40 Pro + adalah salah satu HP termahal dengan kualitas kamera terbaik. HP ini sudah dilengkapi dengan kamera ultra vision leica penta. Resolusi kamera utama pada HP ini adalah 50 MP, kamera periscope 8 MP yang dapat kamu zoom hingga 100x, kamera ultra wide 40 MP dan kamera Depth Sensing 3D.

Huawei P 40 Pro + memiliki sensor kamera 1/1.28 inci dan filter warna RYYB. Dukungan 4 in 1 Pixel Binning dan Octa PD Autofocus menghasilkan foto tajam dengan detail akurat. HUAWEI XD Fusion Engine yang ditenagai oleh ISP dan NPU yang ditingkatkan berfungsi memproses informasi untuk foto jernih di malam hari.

Kamera depannya punya resolusi tinggi 32MP. Bahkan, kameranya punya fokus otomatis dan kamera IR untuk hasilkan efek bokeh saat foto selfie. Detail cahaya lebih baik, warna kulit dan tekstur lebih akurat, cocok untuk grameds yang suka foto selfie.

HP ini dilengkapi dengan baterai 4.200 mAH dengan Supercharge (maks 40 W).

Harga HP ini dibanderol dengan rentang harga 9 jutaan sampai 26 jutaan. Harga terbaik untuk HP ini adalah 9 jutaan.

8. Xiaomi Mi 11 Ultra

hp termahal di Indonesia
Sumber: mi.co.id

HP tipe ini adalah HP Xiaomi termahal yang pernah dijual dan memiliki spesifikasi yang paling tinggi dibandingkan HP xiaomi lainnya. kamera Mi 11 Ultra meraih skor DXOMARK sebesar 143. Skornya paling tinggi dibanding kebanyakan HP flagship saat itu.

Mi 11 Ultra dibekali kamera utama dengan sensor besar 1/1,12” dari Samsung. Sensor besar dapat menghasilkan detail gambar lebih kompleks dan warna yang lebih akurat di malam hari. Sensor super besar juga bisa mengunci fokus lebih cepat di lingkungan gelap.

Mi 11 Ultra juga punya kamera telefoto resolusi tinggi 48 MP. HP ini bisa melakukan zoom hybrid hingga 10x dan zoom maksimal hingga 120x. Setelah di zoom maksimal, foto tetap terlihat jernih dan jelas. Selain itu, juga ada kamera lensa ultra lebar 129 derajat dengan panjang fokus setara 12 mm.

HP Xiaomi ini berada di kisaran harga Rp16.999.000 untuk 256 GB/ 12 GB.

9. Samsung Galaxy Z Flip 3 5G

hp termahal di Indonesia
Sumber: samsung

Satu lagi dengan layar lipat dari Samsung seri galaxy Z Flip 3 5G. HP ini mengusung konsep clamshell layaknya HP jadul. HP ini bisa dilipat berkat layar utama jenis Foldable AMOLED khusu yang bisa dilipat. Saat dilipat, maka ukuran HP akan menjadi 4.2 inci dan lebih mudah untuk dikantongi.

Layar lipatnya sudah mendukung refresh rate 120Hz. Layar jenis Dynamic AMOLED 2X, memiliki tampilan lebih jelas, terang dan halus dibandingkan generasi sebelumnya. Selain itu di samping kamera belakang ada layar cover 1,9 inci.

Layar kedua ini berfungsi untuk menampilkan notifikasi dan gambar khusus yang memperindah tampilan HP. Grameds juga bisa gunakan layar belakang untuk bantu mengambil foto selfie. Layar belakang dan depan bisa menampilkan preview foto dari kamera.

HP Samsung ini dihargai dengan harga mulai dari Rp13.999.000 hingga Rp16.999.000 dari kapasitas mulai 128GB/ 8 GB, 256 GB/8GB dan 512 GB/8GB.

10. Oppo Find X3 Pro

hp termahal di Indonesia
Sumber: oppo.com

Oppo Find X3 Pro adalah HP OPPO yang bisa dibilang paling mahal. HP ini dilengkapi dengan kamera 50 MP dengan 10 bit Full Path Colour Engine. Teknologi kompensasi warna Find X3 Pro memiliki Color Vision Deficiency (CVD) dengan tingkat kontras warna lebih dalam untuk hasilkan diferensiasi warna lebih jelas.

OPPO Find X3 Pro memiliki sudut pandang ultra lebar 110,3 derajat. Kamera ultra wide bisa menurunkan distorsi gambar saat mengambil foto lebar. Menariknya, OPPO Find X3 punya kamera microscope yang bisa memotret objek kecil seperti serat kain.

OPPO Find X3 Pro dilengkapi tenaga chipset Snapdragon 888 yang mendukung 5G. Kinerja super kencang dan render grafis 35% lebih baik dari generasi sebelumnya. Layar HP OPPO paling mahal ini sudah mendukung refresh rate 120Hz dengan Dynamic Refresh Rate untuk bisa menghemat baterai.

Harga HP ini dibandrol dengan harga mulai Rp11.000.000 hingga Rp22.398.600.

11. Samsung Galaxy Note 20 Ultra

hp termahal di Indonesia
Sumber: samsung

Samsung Galaxy Note 20 Ultra ini adalah HP yang memiliki desain yang futuristik dengan layar full screen yang cukup luas. HP ini memiliki kerapatan pixel sekitar 496 DPI dan tingkat kecerahannya sampai 1500 nits. Refresh rate HP ini sampai 120 Hz.

HP samsung ini juga dilengkapi dengan s-pen dan kamera 3 buah dengan kamera depan 10 MP dan kamera utama belakang 108 MP. HP ini menggunakan chipset terbaru yang kinerjanya sangat cepat jadi sangat cocok untuk kamu gunakan bermain game dan multitasking. Baterai HP ini juga 4500 mAH.

Sayangnya, bagi beberapa orang, HP ini dianggap memiliki ukuran yang terlalu besar dan kamera yang menonjol. Chipset yang digunakan nya pun juga terlalu biasa untuk HP di kelas flagship. HP ini juga belum bisa mendukung wireless charging seperti kebanyakan HP di kelasnya.

Range harga HP ini adalah mulai dari 10 juta rupiah hingga 30 juta rupiah tergantung pada varian yang kamu inginkan.

Smartphone Photography

https://www.gramedia.com/products/smartphone-photography?utm_source=bestseller&utm_medium=bestsellerbuku&utm_campaign=seo&utm_content=BestSellerRekomendasi

https://www.gramedia.com/products/smartphone-photography?utm_source=bestseller&utm_medium=bestsellerbuku&utm_campaign=seo&utm_content=BestSellerRekomendasi

Penutup

Ketika membeli HP, sebaiknya disesuaikan dengan budget, sehingga HP bisa digunakan dengan nyaman dan tenang. Grameds, itu dia adalah beberapa referensi HP termahal di Indonesia. Apakah grameds tertarik untuk memiliki salah satu dari daftar HP di atas ini?

Jika Grameds tertarik dengan buku tentang handphone atau buku lainnya. maka Grameds bisa mencari tahu lebih lanjut dengan membaca buku yang tersedia di Gramedia.com. Gramedia menyediakan buku-buku untuk memperkaya wawasan Grameds tentang budaya teknologi atau HP, sehingga kamu memiliki informasi #LebihDenganMembaca.

Penulis: Christin Devina

Baca juga:

Written by M. Hardi