in

Mudah! Cara Main Valorant yang Wajib Diketahui Pemula!

https://playvalorant.com/id-id/media/wallpapers/

Cara Main Valorant –  Industri dunia game sudah berkembang begitu pesat. Hal ini ditunjukkan dari adanya berbagai macam jenis game yang telah rilis. Salah satunya adalah game Valorant. Jika kalian kerap memainkan game, tentunya tidak asing dengan Valorant.

Sekilas game ini memang terlihat mirip dengan jenis game first person shooter lainnya, khususnya seperti Overwatch. Hal ini karena gaya visual dari kedua game tersebut sama-sama mengarah ke nuansa kartun.

Namun untuk Valorant sendiri sudah  menawarkan sejumlah keunikan yang tak dimiliki oleh game lainnya. Bahkan jika dilihat dari gameplay, Valorant tampak berbeda dari Overwatch. Sampai saat ini Valorant masih menjadi salah satu game FPS atau first person shooter yang banyak digemari para pengguna.

Sebelumnya game CS: GO juga menjadi primadona di ranah jenis game ini. Akan tetapi, saat ini game Valorant memang tampak menjadi idola baru para penggemarnya, apakah kamu salah satu pencinta game Valorant?

Nah, bagi kalian yang memang ingin memainkan game ini, yuk simak ulasan mengenai game tersebut hanya di sini.

Apa itu Valorant?

Seperti yang dijelaskan sebelumnya jika Valorant adalah salah satu jenis game FPS yang bisa dimainkan secara gratis. Game ini sendiri dibuat oleh  Riots Games yang  saat ini masih bisa kalian mainkan di sistem operasi Windows.

Konsep yang diusung  dari game Valorant memang sekilas mirip dengan CS:GO. Dimana permainkan ini bisa mainkan oleh dua tim dengan jumlah anggota per tim adalah lima orang  pemain.

Namun Valorant memiliki sedikit perbedaan dengan CS:GO yaitu setiap agent atau hero yang ada di Valorant sudah memiliki skill khusus yang  berguna sekali hingga menjadi jalannya pemainnya tampak seru.

Perlu diketahui jika dalam satu kali permainan akan ada 24 ronde. Dimana masing-masing tim akan terbagi menjadi attacker dan defender. Attacker adalah tim yang memiliki tugas untuk melakukan pemasangan bom. Sedangkan untuk tim defender memiliki tugas untuk mencegah terjadinya pemasangan bom tersebut.

Sebagai tambahan informasi yang perlu kalian ketahui adalah ketika 12 ronde telah berjalan, maka kedua tim akan bertukar peran. Hal ini akan menjadikan setiap tim akan memiliki pengalaman yang  cukup berbeda selama jalannya permainan.

Agent di Valorant

Agent atau hero dalam game ini memang memberikan nilai plus tersendiri. Dimana masing-masing pemain bisa memilih agent yang ingin digunakan sesuai dengan role-nya.

The Architecture of Love | Di balik Pena

Ada agent yang  memiliki peran sebagai duelist, initiator, controller dan juga sentinel. Dimana para pemain bisa memilih agent dalam game Valorant sesuai dengan keinginannya.

Perlu diketahui juga jika role yang dimiliki oleh  agent dalam game Valorant juga akan menentukan sejumlah  jurus atau skill yang dimilikinya.

Agent tipe duelist memiliki peran jarak dekat, agent dengan tipe initiator memiliki keahlian dalam menyerang atau membuka perang, controller mampu mengatur maps dan untuk sentinel memiliki tugas untuk menyembuhkan hingga mengembalikan agent lain yang  sudah  mati.

Jika memang kalian begitu suka game FPS dan memang ingin sesuatu hal yang  baru, main game ini bisa menjadi pilihanmu. Hal ini karena setiap agent yang ada di dalam game Valorant memiliki kemampuan yang berbeda.

Selain itu, senjata rahasia yang  dimiliki oleh  game Valorant juga cukup unik. Apalagi dengan adanya efek yang muncul karena adanya penggunaan skill dari setiap agent akan menjadikan kalian semakin tertarik untuk memainkan game Valorant.

Game Valorant menawarkan beberapa mode permainan, salah satunya adalah mode rank dan mode biasa. Namun jika memang kalian ingin menggunakan mode game Valorant yang cukup singkat, maka kalian bisa mencoba menggunakan mode Spike Rush yang hanya berakhir dalam 7 ronde saja.

Bukan hanya itu saja, masih ada mode-mode lain yang bisa kalian pilih. Misalnya seperti mode Deathmatch, Replication, Escalation dan Snowball Fight. Jika kamu pernah memainkannya, mode mana yang paling disuka?

Jenis-Jenis Senjata Dalam Valorant

Setelah memahami bagaimana agent yang ada di dalam game Valorant, maka penjelasan berikutnya adalah dari segi senjata. Jika dilihat dari segi senjata yang ada di dalam game Valorant memang terlihat mirip dengan game CS:GO. Namun, kemungkinan untuk jenisnya akan berbeda.

Kalian sebagai pemain game Valorant juga bisa membeli armor, senjata pertama dan juga senjata kedua. Pada awalnya kalian akan mendapatkan uang dengan kisaran 800 agar bisa digunakan untuk membeli perlengkapan tempur seperti pistol atau light armor.

Menariknya kalian juga masih bisa menggunakan heavy armor serta senjata jenis machine guns ataupun shotguns. Perlu diketahui jika semakin banyak kalian mendapatkan kemenangan dalam game Valorant, maka uang yang digunakan untuk membeli senjata juga akan semakin banyak.

Map Dalam Game Valorant

Dalam game Valorant juga ada map atau ruang untuk bertanding antar tim. Dimana map dalam game Valorant terdiri dari tujuh buah. Tentunya setiap maps tersebut akan memberikan tantangan yang berbeda antara satu sama lain.

Agar bisa lebih lancar dalam memainkan pertandingan diharapkan para pemain bisa menghafal setiap maps. Hal ini tak lain karena ada banyak jalan rahasia yang bisa digunakan. Seperti yang dijelaskan sebelumnya jika dalam game Valorant terdiri beberapa maps, mulai dari Fractur, Breeze, Icebox, Blind, Gaven, Split dan Ascens.

Setiap jenis map dalam game Valorant akan memiliki latar belakang yang berbeda. Tentunya grafik dalam game tersebut menawarkan tampilan visual yang terlihat begitu nyata hingga menjadikan para pemain begitu betah berlama-lama memainkannya.

Bermain tak hanya bisa melalui gadget saja, tetapi ada beberapa jenis permainan yang memerlukan kemampuan fisik seperti berbagai macam kegiatan outbond. Berbagai macam kegiatan outbond seperti dalam buku 100 Permainan Kreatif Untuk Outbond Dan Training akan menjadikan kita lebih sehat dan bugar.

Live Tertarik untuk mendapatkan rekomendasi produk ini?
  • Tertarik
    74% 520 / 702
  • Belum
    18% 128 / 702
  • Masukkan keranjang
    7% 54 / 702

Rank Dalam Game Valorant

Pada penjelasan sebelumnya telah disebutkan jika game Valorant memberikan berbagai macam jenis mode permainan, salah satunya adalah mode rank. Pada mode rank juga terjadi beberapa jenis atau tingkatan.

Mulai dari Iron, Bronze, Silver, Gold, Platinum, Diamond, Immortal dan Radiant. Kebanyakan para pemain pto sudah menggunakan mode rank Radiant. Nah, jika kalian ingin berada di level pro dalam memainkan game Valorant, maka bermainlah hingga mencapai mode rank radiant.

Tips Bermain Game Valiant Bagi Pemula

valorant
https://playvalorant.com/id-id/media/wallpapers/

Valorant adalah salah satu game PC yang saat ini begitu popular. Valorant masuk ke dalam jajaran game PC gratis yang bisa dimainkan secara online dengan player lain. Game Valorant memberikan tantangan yang selalu menarik para pemain. Baik itu player pro maupun pemula tentunya akan begitu menikmati permainan dalam game Valorant.

Bisa dibilang jika Valorant adalah game PC jenis FPS. Seperti yang dijelaskan sebelumnya jika dalam memainkan game Valorant akan dibagi menjadi dua tim. Dimana ada tim yang berada di dalam posisi attacker atau penyerang dan tim lain akan berada di posisi defender atau bertahan.

Dalam permainan yang disuguhkan oleh Valorant ada mekanismenya. Berbeda dengan jenis game FPS lainnya yang kebanyakan bergantung pada taktik, senjata dan kemampuan menembak dari setiap player. Dalam game Valorant kalian akan diberikan beberapa agent dengan keahlian yang berbeda-beda. Misalnya berteleportasi, peningkatan kecepatan dan lain sebagainya.

Nah, bagi pemula juga bisa banget lho bermain game Valorant. Di bawah ini adalah beberapa tips dalam memainkan game Valorant bagi pemula. Simak dan pahami setiap tips yang telah dijelaskan dalam beberapa poin ini.

1. Pahami Gameplay Valorant

Dalam memainkan game apapun, setiap player diharapkan memahami gameplay dasarnya. Hal ini juga berlaku bagi player game Valorant yang memang harus selalu memahami gameplay dasar.

Setiap match game Valorant akan ada dua tim yang di dalamnya terdiri dari 5 anggota pemain. Setiap permainan yang berlangsung akan ada 13 ronde. Tim yang berhasil meraih kemenangan dalam seluruh ronde yang ada akan menjadi pemenang dalam satu permainan tersebut.

Perlu diketahui juga jika dalam satu ronde hanya akan ada satu nyawa namun ketika kalian mati tertembak dalam satu ronde, maka kalian bisa kembali lagi untuk bermain di ronde berikutnya. Setiap tim nantinya bisa meraih kemenangan dengan cara mengalahkan pemain dari tim lain dalam permainan tersebut.

Seperti yang dijelaskan di awal jika dalam satu permainan yang  terdiri dari 13 ronde akan ada dua tim di dalamnya. Dimana dua tim tersebut ada yang menempati posisi attacker dengan tujuan untuk menemukan bom yang biasa disebut sebagai spike pada beberapa lokasi area lawan. Sedangkan untuk posisi tim defender akan memiliki tugas  untuk mematikan bom serta mencegah tim penyerang dalam menanamkan bom tersebut.

Pada awal ronde, para pemain akan mendapatkan uang  terlebih dahulu dan biasanya akan disebut sebagai creds. Creds di sini bisa dimanfaatkan oleh pemain untuk membeli berbagai macam amunisi. Mulai dari senjata, armor dan abilities. Kalian menggunakan creds dengan sebaik mungkin agar bisa membantu kalian mendapatkan kemenangan di akhir permainan.

2. Pahami Alur Bermain Valorant

Setelah memasuki permainan dan mulai membentuk tim, maka kalian akan diberikan pilihan agent atau hero yang dapat digunakan. Dimana setiap pemain akan  memilih agent dengan role yang berbeda-beda.

Berikutnya kalian akan masuk ke dalam maps dan ronde pertama akan dimulai. Ketika sudah memasuki ronde permainan, kalian akan berada di posisi attack atau defender dan berganti posisi pada ronde berikutnya.

Diantara ronde yang berlangsung nantinya akan ada fase belanja yang bisa kalian gunakan untuk membeli senjata dan abilities. Kalian hanya perlu menentukan hal prioritas yang ingin dibeli terlebih dahulu. Berikutnya kalian akan bermain melanjutkan beberapa ronde hingga salah satu tim dalam permainan tersebut bisa mendapatkan kemenangan di akhir.

Saat ini, memang sudah banyak game modern yang mungkin lebih mudah dikenal. Namun, Indonesia juga memiliki berbagai macam jenis permainan tradisional seperti dalam buku Kumpulan Permainan Tradisional Nusantara. Permainan tradisional yang dikenalkan pada buah hati akan menjadikannya memiliki pengetahuan lebih luas.

Valorant

Live Tertarik untuk mendapatkan rekomendasi produk ini?
  • Tertarik
    74% 520 / 702
  • Belum
    18% 128 / 702
  • Masukkan keranjang
    7% 54 / 702

3. Pahami Roles di Valorant

Ketika memilih agent sebelum permainan dimulai ternyata ada banyak hal yang harus dipertimbangkan lho. Agar bisa memudahkan kalian untuk menang melawan tim lawan atau membantu dalam menjalankan strategi, kalian memang harus memahami roles dari setiap agent dalam game Valorant.

Setidaknya ada empat roles utama dari setiap agent dalam game Valorant. Mulai duelist, initiator, controller dan sentinel. Di bawah ini adalah penjelasan mengenai setiap roles agent dalam game Valorant.

a. Duelist

Duelist adalah DPS dalam Valorant yang bisa memberikan daya serang cukup besar pada tim lawan. Semua jenis agent duelist akan mampu bertahan dalam pertarungan sengit dengan kemampuan offensive. Beberapa contoh agent Valorant yang memiliki roles duelist adalah Jett, Rayna dan Phoenix.

b. Initiator

Agent dengan roles initiator memiliki kemampuan untuk membuka pertempuran. Agent dengan roles ini biasanya akan memberikan berbagai macam jenis keuntungan dari tim musuh. Mulai dari membuka zone dan memberikan keuntungan tentang taktikal. Beberapa agent Valorant yang memiliki roles seperti Sova, Breach, Skye dan Kay/O.

c. Sentinel

Agent dengan roles sentinel akan memiliki kemampuan untuk mempertahankan zone serta menjelajahi territory baru. Beberapa dari agent tersebut juga memiliki kemampuan sebagai roles support layaknya menyembuhkan atau bahkan seperti memasang tembok untuk memblok zones. Beberapa agent dengan roles sentinel dalam game Valorant adalah seperti Sage, Killjoy dan Cypher.

d. Controller

Terakhir ada agent dengan role controller. Dimana agent dengan roles ini memiliki kemampuan untuk mengontrol area yang  telah  dikuasai. Agent ini memiliki tugas untuk menutup akses pergerakan dan penglihatan lawan ketika bertahan atau menyerang. Contoh agent controller dalam game Valorant adalah seperti Viper, Brimstone, Omen dan Astra.

Perkembangan anak memang harus selalu diperhatikan oleh orang tua. Apalagi sudah memasuki usia dini, tentunya orang tua bisa mengenalkan berbagai macam jenis permainan kreatis guna perkembangan anak seperti yang ada di dalam buku Permainan Kreatif Dan Edukatif Untuk Anak Usia Dini.

Valorant

Live Tertarik untuk mendapatkan rekomendasi produk ini?
  • Tertarik
    74% 520 / 702
  • Belum
    18% 128 / 702
  • Masukkan keranjang
    7% 54 / 702

4. Pilih Senjata Yang Sesuai

Setelah berhasil memilih agent dalam permainan yang akan berlangsung. Berikutnya kalian dapat memilih senjata yang akan digunakan. Pada dasarnya senjata dalam game Valorant tidak ada yang terbaik, namun semuanya mampu bekerja dengan kondisi yang berbeda-beda. Cara player dalam bermainlah yang bisa menentukan senjata mana yang bisa digunakan.

Namun, untuk saat ini senjata seperti  The Phantom and Vandal masih menjadi terfavorit dari setiap pemain. Namun kalian tetap bisa memilih jenis senjata lain yang tersedia seperti Sidearms, Smgs, Rifles, Snipers, Heavy, Weapons dan Shotguns.

Senjata seperti Ghost juga termasuk ke dalam senjata dengan damage paling besar serta untuk arah tembakannya bisa lurus. Senjata jenis ini sangat cocok digunakan pada ronde pistol atau ketika duel yang sedang berlangsung memang dalam kondisi jarak jauh.

Ketika kalian berada di dalam ronde Creds terbatas, maka kalian bisa mencoba menggunakan senjata seperti Spectre. Hal ini tak lain karena jenis senjata ini memiliki firing rate dan damage yang cukup bagus hingga mudah untuk digunakan.

Akan tetapi ketika memiliki banyak Creads, maka kalian bisa mencoba menggunakan senjata lain seperti Phantom atau Vandal. Dimana kedua jenis senjata ini adalah rifle yang memiliki damage besar di game Valorant.

5. Kenali Map Dengan Baik

Dalam permainan Valorant telah disediakan berbagai macam jenis maps. Setiap maps memiliki karakter yang berbeda-beda.beberapa maps yang bisa kalian ketahui adalah seperti Ascent, Icebox, Haven, Split dan Breeze. Akan tetapi, perlu diketahui jika kelima jenis maps tersebut akan dipilih oleh sistem secara acak ketika kalian memang ingin memainkan permainan.

Karakteristik dari setiap maps yang berbeda akan memberikan pengalaman berbeda bagi setiap player. Mulai dari tempat yang paling bagus untuk plant spike, tempat yang memungkinkan untuk bersembunyi dari musuh dan lain sebagainya.

6. Pelajari Mekanisme Dalam Bermain

Walaupun Valorant masuk ke dalam jenis game FPS, namun Valorant telah menawarkan mekanikal game yang begitu unik hingga menjadikannya berbeda dari game lain. Dimana ketika kalian ingin menembak lurus, maka kalian harus memastikan terlebih dahulu jika badan dari agent yang digunakan memang benar-benar diam. Ketika ada pergerakan, maka bisa dipastikan jika tembakan agent kalian akan meleset dari target.

Agar bisa lebih lihai, maka kalian juga harus belajar counter strafing. Hal ini adalah  trik yang bisa membuat badan agent yang sedang bergerak bisa secara otomatis diam. Caranya juga cukup mudah karena kalian hanya perlu menekan tombol berlawanan arah dari yang sedang ditekan. Sebagai contohnya ketika kalian sedang menekan tombol A, maka counter akan menggunakan tombol D.

Nah itulah  beberapa trik mudah dalam memainkan game Valorant. Masih ada trik-trik lain yang mungkin akan kalian temukan secara mandiri ketika sedang bermain game Valorant. Setelah membaca artikel ini sampai selesai, apakah Grameds jadi lebih tertarik lagi untuk bermain Valorant?

Jika ingin mencari buku seputar permainan, maka kalian bisa mendapatkannya di gramedia.com. Untuk mendukung Grameds dalam menambah wawasan, Gramedia selalu menyediakan buku-buku berkualitas dan original agar Grameds memiliki informasi #LebihDenganMembaca.

Penulis:  Hendrik

Sumber:

https://www.popmama.com/big-kid/10-12-years-old/alfon/penting-inilah-cara-bermain-valorant-yang-perlu-kamu-perhatikan?page=all

https://review.bukalapak.com/techno/apa-itu-valorant-115114

Baca juga:



ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Nuryanto H

Memiliki latar belakang yang berhubungan dengan dunia teknologi, tentunya menulis mengenai kemajuan teknologi selalu menjadi salah satu hal yang digemarinya. Mulai dari review HP, laptop hingga perangkat teknologi lainnya.