in

4 Cara Download TikTok Tanpa Watermark dengan Mudah dan Simple!

Sumber: Pixabay.com/antonbe

Cara Download TikTok Tanpa Watermark – Banyaknya media sosial saat ini akan memudahkan kita dalam mencari hiburan. Bahkan, kita juga bisa mencari informasi yang paling update. Media sosial apa yang kamu mainkan saat ini?

Pastinya, lebih dari satu kan? Dari sekian banyak media sosial yang ada saat ini, salah satu yang banyak digunakan terutama oleh netizen Indonesia adalah TikTok.

Di media sosial TikTok ini, pengguna akan dapat melihat berbagai macam konten video dari para konten creator. Atau mungkin kamu salah satu konten kreator TikTok.

Bicara tentang TikTok, pastinya ada berbagai macam video yang tidak hanya menghibur saja, tetapi bisa memberikan kita ilmu pengetahuan. Video yang ada pada TikTok ini durasinya sangat beragam, ada yang ada dalam hitungan detik hingga 2-3 menit.

Ketika melihat salah satu konten video TikTok yang seru atau yang bisa menambah pengetahuan, biasanya kita ingin untuk menyimpannya di smartphone. Namun, terkadang, sebagian orang masih bingung untuk download atau mengunduh video TikTok, sehingga harus mencari lagi video yang kita suka.

Jika kamu salah satu orang yang masih bingung untuk download video TikTok, tak perlu khawatir. Hal ini karena video TikTok ini bisa diunduh. Namun, ketika mengunduh TikTok, pasti akan ada watermark dari TikTok. Ternyata, ada cara untuk mengunduh video TikTok tanpa watermark TikTok. Apakah kamu sudah tahu caranya?

Untuk mengetahui cara mengunduh atau download video TikTok, kamu bisa simak artikel ini, Grameds. Jadi, tunggu apalagi simak artikel ini sampai selesai, ya.

Tentang Sejarah TikTok

Sebelum kita membahas tentang cara download TikTok tanpa watermark, ada baiknya kalau kita membahas tentang TikTok terlebih dahulu. TikTok merupakan media sosial yang diciptakan di negara Tiongkok. Peluncuran dari media sosial ini sendiri pada bulan September 2016 dan pendirinya adalah Zhang Yiming.

Pada awal kemunculannya, aplikasi satu ini hanya dapat menampilkan video dengan durasi 15 detik saja. Namun, tidak ada yang menyangka kalau ternyata nih, aplikasi media sosial TikTok ini memperoleh respon yang baik oleh masyarakat Tiongkok. Keberhasilan ini, membuat TikTok mulai dipasarkan ke dunia.

Melalui, ByteDance ini TikTok pun mulai dipasarkan atau diperkenalkan ke masyarakat dunia termasuk negara Indonesia. Apa nama aplikasi sebelum TikTok? Sebelum menggunakan nama TikTok, ternyata aplikasi media sosial yang satu ini menggunakan nama Douyin.

Ketika sekitar tahun 2018, TikTok mulai muncul di Indonesia, uniknya lagi nih, aplikasi media sosial ini cukup viral dan banyak netizen Indonesia yang menggunakannya, bisa jadi kamu salah satu penggunanya.

The Architecture of Love | Di balik Pena

Namun, di tahun yang sama atau sekitar bulan Juli, Kementerian Komunikasi dan Informatika, memblokir aplikasi ini. Kominfo beranggapan bahwa aplikasi TikTok di dalamnya terdapat konten-konten yang kurang mendidik.

Akan tetapi, setelah sebulan kemudian, Kominfo mengizinkan aplikasi TikTok, sehingga aplikasi ini bisa diunduh kembali. Meskipun pernah mengalami hal yang kurang baik, tetapi ternyata nih, aplikasi TikTok disukai oleh banyak orang. Bahkan, pengguna TikTok Indonesia diperkirakan sudah lebih dari puluhan juta.

Nah, setelah mengetahui sejarah TikTok secara singkat, kita akan masuk ke pembahasan selanjutnya, apa itu? Tetap, simak artikel ini sampai selesai, Grameds.

Dengan adanya media sosial ini akan memudahkan seseorang dalam berkomunikasi. Bahkan, dengan adanya media sosial ini digunakan untuk berbisnis dan juga jurnalisme. Namun, sebelum adanya media sosial ini, ada banyak proses komunikasi yang dilakukan oleh banyak orang.

Apakah kamu sudah tahu tentang perkembangan proses komunikasi? Untuk mengetahui hal itu, kamu bisa mengetahuinya melalui buku Media Sosial, Suatu Alternatif.

Cara Download TikTok Tanpa Watermark

Lewat buku ini, pembaca akan mengetahui, sejarah hingga perkembangan proses komunikasi. Tidak hanya itu, buku ini juga menjelaskan tentang fenomena-fenomena yang terjadi selama perkembangan proses komunikasi, dapatkan segera buku ini dengan klik gambar bukunya, Grameds.

Apa Saja Fitur-Fitur TikTok?

Cara Download TikTok Tanpa Watermark
pixabay.com/motionstock

Kurang lengkap rasanya kalau tidak membahas fitur-fitur yang ada pada TikTok. Jika belum tahu apa saja fitur-fitur TikTok, maka akan dibahas di bawah ini.

1. Ada Filter Video

Fitur pertama yang ada TikTok yang pertama adalah adanya fitur filter video. Filter video ini bisa dibilang hampir sama dengan filter foto atau gambar yang di mana, pengguna bisa mengubah latar warna video. Tidak hanya itu, dengan adanya filter video ini, pengguna bisa memilih warna yang cocok dengan objek-objek yang ada pada video.

Kalau masih ragu, sebaiknya kamu tanya kepada teman yang sudah biasa membuat konten. Dengan begitu, kamu pun akan mulai terbiasa untuk menentukan warna yang tepat dalam membuat video di TikTok.

2. Ada Voice Changer

Tidak percaya diri dengan suara sendiri ketika membuat video? Tenang aja, ternyata di TikTok ada fitur Voice Changer. Pada fitur ini, pengguna bisa mengganti suara diri sendiri dengan jenis suara yang diinginkan.

Jadi, adanya fitur voice changer ini akan membuat video menjadi lebih unik dan pastinya jadi lebih menarik. Akan lebih baik lagi, suara video yang digunakan disesuaikan dengan karakter dari video yang kamu buat.

3. Ada Filter Beauty

Selain ada fitur pengganti suara, ketika membuat video TikTok bisa juga menggunakan filter beauty. Ketika menggunakan filter ini, pengguna bisa membuat tampilan wajah menjadi lebih menarik. Bahkan, ada juga fitur kalau wajah sendiri menjadi karakter kartun anime.

Dalam fitur ini, bagian wajah yang bisa diganti, seperti hidung, mata, hingga memperhalus wajah. Nah, ketika menggunakan fitur ini, sebaiknya disesuaikan dengan karakter video yang akan dibuat.

4. Ada Fitur Penambahan Musik

Bagi banyak orang pastinya sudah tahu kalau ketika membuka TikTok, pastinya akan ada musiknya. Uniknya nih, musik atau lagu-lagu yang ada pada TikTok bisa viral hingga dinyanyikan oleh semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Musik yang ingin digunakan pun bisa disesuaikan dengan konten yang akan digunakan.

Semua musik yang ada pada media sosial TikTok ini bisa digunakan secara bebas, karena sudah mendapatkan izin dari pemilik lagunya. Maka dari itu, kamu tak perlu takut kena copyright, sehingga dalam membuat konten pun jadi lebih beragam. Jadi, musik apa yang kamu suka ketika membuat konten TikTok?

5. Terdapat Auto Captions

Ketika mem-posting video di TikTok akan kurang lengkap jika tidak diikuti dengan pembuatan caption. Dengan adanya caption ini bisa dibilang akan membuat postingan video jadi lebih dilirik oleh banyak orang. Maka dari itu, jangan sampai lupa untuk memberikan caption. Jika masih bingung untuk membuat caption di TikTok, ternyata ada solusinya.

Benar sekali, pada media sosial TikTok ini, pengguna bisa menggunakan fitur auto captions. Dengan kata lain, pengguna tidak pusing lagi untuk membuat caption yang menarik. Untuk menggunakan fitur ini, caranya cukup mudah, pengguna hanya klik “Caption” yang ada di halaman editing.

Alangkah baiknya, dicek kembali subtitle-nya apakah sudah tepat dan gunakan bahasa yang mudah dipahami agar isi video bisa tersampaikan dengan baik.

6. Bisa Melakukan Siaran Langsung

Saat ini, untuk menonton siaran langsung, bukan hanya dapat dilihat dari tv saja, melainkan kamu juga bisa menonton live atau siaran langsung di media sosial, salah satunya nih media sosial TikTok. Biasanya, siaran langsung yang ada di TikTok ini digunakan bagi mereka yang berjualan.

Akan tetapi, tak sedikit juga konten kreator yang memanfaatkan fitur ini, untuk menyapa penggemarnya walaupun hanya melalui media sosial.

Namun, untuk bisa melakukan siaran langsung, pengguna harus memiliki 1.000 followers terlebih dahulu. Jadi, supaya bisa mencapai 1.000 followers, jangan pernah bosan untuk membuat konten, Grameds.

7. Ada Filter Hapus Komen

Perkembangan media sosial memang tak bisa dihindari, sehingga banyak orang yang terkadang menyampaikan bullying melalui media sosial. Hal ini sangatlah tidak baik karena bisa memunculkan rasa trauma pada orang lain.

Maka dari itu, untuk mengatasi hal ini, TikTok memberikan fitur untuk hapus komen. Dengan adanya filter ini, maka pengguna bisa menghapus komentar yang dirasa sangat tidak pantas. Dengan begitu, ketika bermain media sosial TikTok jadi lebih aman lagi.

Bicara tentang TikTok, pastinya tak bisa dilepaskan dari istilah media sosial. Bermain media sosial itu sendiri sangatlah banyak manfaatnya, salah satunya untuk berbisnis. Namun, terkadang sebagian orang belum memahami cara yang tepat dalam berbisnis di media sosial.

Tenang saja, melalui buku  Cara Laris Jualan Kuliner Via Media Sosial, kamu akan tahu cara bisnis di media sosial. Terlebih lagi, saat ini, penjualan makanan melalui media sosial terus mengalami peningkatan.

Buku ini berisi tentang strategi pemasaran yang jitu dalam menjalankan bisnis makanan melalui media sosial. Bahkan, buku ini sangat pas dibaca oleh para pemula yang baru terjun ke dunia bisnis makanan, karena penulis menggunakan bahasa yang sederhana. Jadi, apakah kamu tertarik untuk membeli buku Cara Laris Jualan Kuliner Via Media Sosial?

Bagaimana Cara Download TikTok Tanpa Watermark?

Ketika membuka TikTok, tak jarang kalau kita akan menemukan video yang ingin dibagikan ke teman atau media sosial lainnya. Namun, ketika mengunduh video TikTok pastinya akan ada watermark.

Lalu, bagaimana cara download TikTok tanpa watermark? Temukan jawabannya di bawah ini, Grameds.

1. Menggunakan Aplikasi atau Situs Snaptik

cara download tiktok tanpa watermark
snaptik.app
playstore

Situs pertama yang bisa digunakan untuk download TikTok tanpa watermark adalah snaptik. Kamu bisa gunakan situs ini dengan klik snaptik atau snaptik.app. Lalu, pada halaman awalnya akan muncul seperti gambar di atas. Tidak hanya melalui situs saja, tetapi ada juga aplikasi snaptik yang bisa diunduh di PlayStore.

Lewat situs

Ketika kamu ingin mengunduh TikTok tanpa watermark melalui situs snaptik, maka harus mengunjungi situs snaptik terlebih dahulu.

  1. Salin atau copy link video TikTok yang ingin diunduh terlebih dahulu.
  2. Masuk ke laman snaptik.app terlebih dahulu.
  3. Lalu, tempel atau paste link di kolom yang sudah tersedia.
  4. Nah, setelah ditempelkan di kolom tersebut, barulah kamu klik “Download”.
  5. Tinggal tunggu aja deh.

Lewat aplikasi

Sementara itu, kalau lewat aplikasi, maka unduh atau download terlebih dahulu.

  1. Setelah download aplikasi, maka kamu copy link video TikTok yang ingin diunduh terlebih dahulu.
  2. Lalu, pindahkan atau tempel link di aplikasi snaptik.
  3. Setelah itu, kamu tinggal download saja dan tunggu hasil unduhan itu selesai.

2. Melalui Situs tiktokdownload.online

tiktokdownload.online

Cara download TikTok lewat aplikasi selanjutnya adalah menggunakan situs tiktokdownload.online. Caranya pun sangat mudah, simak caranya di bawah ini, Grameds.

  1. Salin link video TikTok  yang akan diunduh.
  2. Tempel atau paste link pada kolom yang sudah disediakan.
  3. Klik “download” dan tunggu sampai selesai, deh.

3. Melalui Aplikasi TikMate

tikmate.online

Seperti pada tampilan tikmate.online di atas, cara mengunduh video TikTok bisa dibilang sangat mudah. Kamu hanya perlu klik copy link pada video yang ada di TikTok, kemudian paste link tersebut di kotak bertuliskan “rekatkan URL video dari TikTok”. Lalu, klik “Download” dan tunggu hasil downloadnya sampai selesai, Grameds.

4. Melalui Musically Down

Ingin download video TikTok dengan format MP3? Ternyata video TikTok bisa diunduh dengan format MP3, caranya bisa melalui musically down. Kamu hanya perlu ke laman musicallydown atau ketik musically di mesin pencarian. Setelah itu, masukkan atau tempel link video yang di kolom yang sudah disediakan.

Jika ingin menghasilkan format MP3, maka kamu perlu klik “Download TikTok MP3” yang ada di bagian pojok kanan atas. Caranya pun sama, kamu hanya menempelkan link video yang sudah dipilih.

Media sosial merupakan salah satu media yang bisa digunakan untuk berinteraksi dengan orang lain. Bahkan, media sosial bisa membuat kita jadi lebih mudah dalam menemukan identitas diri. Selain itu, media sosial juga bisa digunakan sebagai media sosial. Mengetahui lebih dalam media sosial pastinya bisa menambah wawasan kita. Melalui buku Media Sosial, Interaksi, Identitas, dan Modal Sosial, kamu akan mengetahui perkembangan revolusi media dan juga revolusi teknologi.

Selain itu, lewat buku ini, pembaca juga akan mengetahui mengapa berkomunikasi dengan orang lain jadi lebih mudah cepat. Buku ini bisa kamu dapatkan di gramedia.com.

Penutup

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya kalau TikTok merupakan salah satu media sosial yang cukup banyak digunakan di dunia, salah satunya oleh netizen Indonesia. Pada dasarnya, penggunaan TikTok ini bermanfaat untuk diri sendiri dan juga bisa merugikan diri sendiri atau orang lain. Maka dari itu, sudah seharusnya bijak dalam menggunakan media sosial TikTok.

Cara download TikTok tanpa watermark ini bisa dibilang tak begitu sulit dan Grameds bisa memilih untuk menggunakan aplikasi atau dari situs. Pada dasarnya, untuk download TikTok tanpa watermark ini caranya hampir sama, yaitu salin link video yang ingin diunduh, kemudian tempelkan pada kolom yang sudah disediakan.

Namun, hal yang perlu digarisbawahi adalah walaupun tidak menggunakan watermark, tetapi sebaiknya kamu juga tetap mencantumkan id atau nickname dari video TikTok yang diunduh.

Nah, itulah pembahasan kita tentang cara download TikTok tanpa watermark. Setelah membaca artikel ini sampai selesai, cara mana yang akan kamu gunakan untuk mengunduh video TikTok?

Semua rekomendasi buku yang sudah dijelaskan sebelumnya, bisa kamu dapatkan di gramedia.com. Untuk mendukung Grameds dalam menambah wawasan, Gramedia selalu menyediakan buku-buku berkualitas dan original agar Grameds memiliki informasi #LebihDenganMembaca.

Rujukan:

https://dailysocial.id/post/apa-itu-tik-tok

https://katadata.co.id/intan/lifestyle/63aaf0f486907/cara-download-video-tiktok-tanpa-watermark-ini-anti-ribet

Baca juga:

Penulis: Restu Nasik Kamaluddin



ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Nuryanto H

Memiliki latar belakang yang berhubungan dengan dunia teknologi, tentunya menulis mengenai kemajuan teknologi selalu menjadi salah satu hal yang digemarinya. Mulai dari review HP, laptop hingga perangkat teknologi lainnya.