in

10+ Produk Prancis yang Ada di Indonesia

Berbagai macam produk Prancis sudah ada di pasar Indonesia sekarang ini. Dari mulai perusahaan ban, mobil, fashion, kecantikan, mall, dan juga berbagai perusahaan yang membuat produk untuk kebutuhan hidup sehari-hari.

Di artikel kali ini, kita akan membahas mengenai daftar perusahaan dan juga produk dari negara Prancis yang ada di Indonesia.

Data ini diambil dari wikipedia.org yang mana datanya tentu akan sangat valid. Jika Anda terbiasa menggunakan ataupun menyukai produk dari brand ini, maka bisa dipastikan bahwa Anda menggunakan produk Prancis.

Daftar Produk Prancis yang Ada di Indonesia

Berikut ini adalah beberapa produk asal Prancis yang sudah ada di pasaran Indonesia, antara lain:

1. Danone

produk prancis danone

[algolia_carousel]

Danone merupakan salah satu perusahaan yang memproduksi kebutuhan hidup sehari-hari. Group Danone ini merupakan perusahaan multi internasional yang memproduksi berbagai macam makanan serta minuman. Danone ini mengklaim sebagai pemimpin di pasar produk turunan susu ataupun air minum yang dikemas dalam kemasan. Pada tahun 2006, Danone berhasil membeli perusahaan yang memproduksi makanan bayi terbesar kedua di dunia, setelah mereka berhasil membeli Numero. Di Amerika Serikat, Danone dipasarkan dengan merk Dannon, yang mana merupakan anak dari perusahaan Group Danone.

Berikut ini adalah beberapa daftar produk Danone yang ada di Indonesia beserta penjelasannya:

a. AQUA atau Air Mineral

Dari jenis Aqua gelas hingga air galon, varian produk air mineral yang satu ini memang sudah sangat terkenal di Indonesia. Terutama air minum Aqua gelas yang lebih dianggap praktis. Sehingga tidak jarang kita bisa menemukan Aqua gelas dalam paketan nasi kotak.

b. Mizone

Mizone adalah soft drink yang dianggap mengandung vitamin yang bisa mengembalikan energi tubuh. Sementara kandungan elektrolit yang ada di Mizone dianggap bisa mempercepat penggantian cairan tubuh yang hilang. Mizone ini sangat mudah ditemukan, mulai dari di pedagang kaki lima yang menjajakannya di pinggir jalan, kios dan juga toko kecil yang ada di pasar hingga pusat perbelanjaan seperti mall. Hal inilah yang membuat Mizone lebih dikenal oleh masyarakat.

c. Biskuat

Siapa sih yang tidak kenal dengan jajanan yang satu ini? Biskuat ini seringkali dikenal sebagai biskuit macan. Selain rasanya yang enak untuk dimakan langsung, biskuat ini juga cocok dijadikan sebagai bahan utama membuat cemilan. Salah satu cemilan yang dapat Anda coba yaitu bola-bola coklat Biskuat. Resepnya sendiri dapat dengan mudah Anda temukan di internet. Dimana resep tersebut bisa menjadi salah satu ide untuk memulai usaha juga.

d. Vit atau Air Mineral

Vit adalah merek air mineral yang juga dikeluarkan oleh perusahaan yang sama dengan Aqua. Kebanyakan orang memang tidak akan menyebutkan merek air mineral ini dengan nama Vit. Namun saat memesan air mineral atau membeli air minum dalam kemasan, kebanyakan dari mereka hanya akan menyebutkan “saya mau beli Aqua”. Biasanya pedagang akan menyodorkan merek air mineral apapun yang dimiliki pada saat itu dan pembeli juga akan menerimanya meski tidak sesuai dengan apa yang mereka ucapkan.

e. Activia

Activia ini mulai dipasarkan di Indonesia sejak tahun 2008. Dimana Activia ini adalah merek Yogurt milik perusahaan yang sama dengan Aqua, yakni Danone. Produk yogurt milik Activia ini mengandung buah yang bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan pencernaan. Akan tetapi pada tahun 2014 penjualannya di Indonesia mulai dihentikan.

2. Renault

perusahaan produk prancis renault

Renault adalah salah satu perusahaan otomotif yang berasal dari Prancis yang sudah ada di pasaran Indonesia. Dimana perusahaan yang satu ini adalah brand untuk merk mobil terkenal dan terkadang kita bisa jumpai di Indonesia.

3. Peugeot

perusahaan produk prancis peugeot

Peugeot adalah salah satu brand mobil yang berasal dari Prancis, dimana perusahaan ini adalah anak perusahaan dari PSA Peugeot Citroen. Usaha keluarga yang mengawali Peugeot sekarang ini sudah didirikan sejak tahun 1810, yakni sebagai produsen penggiling kopi dan sepeda. Pada tanggal 20 November 1858, Emile Peugeot mengusulkan penggunaan merk dagang singa yang masih digunakan sampai sekarang. Kemudian di tahun 1889, Armand Peugeot merakit mobil pertama Peugeot yaitu sebuah mobil uap bersama dengan Leon Serpollet yang kemudian disusul dengan mobil bermesin Panhard-Daimler. Tapi akibat adanya konflik keluarga, Armand Peugeot mendirikan Societe des Automobiles Peugeot di tahun 1896.

4. Michelin

Michelin adalah brand ban motor dan juga mobil yang sudah biasa kita pakai di Indonesia. Nama lengkap perusahaan Michelin yaitu Compagnie Generale des Etablissements Michelin, yang mana adalah sebuah perusahaan produsen ban yang berlokasi di Clermont-Ferrand, Auvergne, Prancis. Perusahaan yang satu ini merupakan produsen ban terbesar di dunia bersama dengan perusahaan Bridgestone. Selain itu, perusahaan Michelin ini juga dikenal dengan buku petunjuk wisata Michelin Guide, penghargaan Michelin stars untuk restoran, emblem Bibendum yang dipakai olehnya, serta peta jalan. Anak perusahaan produsen ban ini mempunyai nama resmi yitu Manufacture Francaise des Pneumatiques Michelin.

5. AXA

Axa adalah salah satu brand Asuransi yang cukup populer di Indonesia. AXA S.A merupakan sebuah grup asuransi global yang berasal dari Prancis yang mana berkantor di Arondisemen ke-8 Paris. Selain itu, AXA adalah konglomerat yang secara mandiri mengoperasikan bisnis sesuai dengan hukum dan regulasi yang ada di beberapa negara.

6. Carrefour

Siapa sih yang tidak tahu Carrefour? Carrefour merupakan sebuah kelompok supermarket internasional yang berkantor pusat di Prancis. Dimana Carrefour ini merupakan kelompok ritel kedua terbesar setelah Wal-Mart. Adapun gerai Carrefour pertama kali dibuka pada tanggal 3 Juni 1957 di Annecy yang ada di dekat sebuah persimpangan.

7. Loreal

Loreal adalah salah satu brand kecantikan asal Prancis. Adapun salah satu merk skincare yang berasal dari Loreal adalah Garnier. Loreal Group merupakan sebuah perusahaan yang berasal dari Prancis yang bergerak di sektor barang konsumsi. Untuk fokus utama dari Loreal Group adalah industri perawatan diri. Di tahun 2014, Loreal Group memperoleh penjualan senilai AS$30,5 juta dengan keuntungan mencapai AS$3,9 juta. Kemudian di tahun yang sama, Loreal Group juga menempati peringkat ke-172 dalam daftar Global 2000, yakni sebuah daftar perusahaan terbesar di dunia yang diperingkat oleh majalah Forbes, dengan jumlah nilai pasar atau market value AS$98,7 juta dan total aset senilai AS$43,1 juta.

8. Louis Vuitton

Louis Vuitton adalah salah satu brand fashion yang berasal dari Prancis. Dimana Louis Vuitton atau yang memiliki nama asli Louis Vuitton Malletier adalah sebuah kelompok ritel internasional yang berkantor pusat di Paris. Brand yang satu ini pertama kali dibuka pada tahun 1854 di Paris oleh Louis Vuitton. Dimana sekarang gerai dari perusahaan ini telah mencapai 460 toko di 50 negara. Perusahaan ini biasanya akan menghasilkan berbagai macam produk barang mewah, tekstil, dan lain sebagainya.

9. Hermes

Hermes adalah brand fashion yang berasal dari Prancis yakni sebuah produsen barang mewah yang didirikan pada tahun 1837. Perusahaan yang satu ini lebih fokus memproduksi kulit, aksesoris, parfum, perabotan rumah tangga, perhiasan, jam tangan, pakaian siap pakai, dan lain sebagainya.

10. Chanel

[algolia_carousel page=2]

Chanel adalah salah satu brand fashion yang berasal dari Prancis. Perusahaan yang satu ini pertama kali didirikan pada tahun 1909 yang berbasis di Paris. Selain itu, perusahaan ini juga telah mempekerjakan 1.270 karyawan di tahun 2010 dan mempunyai 310 toko yang tersebar di seluruh dunia. Chanel S.A berperan sebagai rumah adibusana berspesialisasi dalam haute couture dan juga pakaian siap pakai, aksesoris mode, dan barang mewah lainnya.

11. Dior

Dior adalah salah satu brand fashion ternama asal Prancis. Christian Dior SE biasanya dengan dengan sebutan Dior ini merupakan produsen dari berbagai macam barang mewah yang dikendalikan dan dipimpin oleh LVMH yakni produsen barang mewah di dunia. Dior sendiri memegang 42,36% saham dan 59,01% hak suara LVMH. Sementara itu, Sidney Toledano sudah menjadi CEO Dior sejak tahun 1997.

Perusahaan ini pertama kali didirikan pada tahun 1946 oleh seseorang yang bernama Christian Dior. Saat ini, Dior merancang dan juga menjual produk berbahan kulit, alas kaki, aksesoris mode, perhiasan, jam, kosmetik, parfum, dan produk perawatan kulit. Selain itu, Dior juga masih mempertahankan tradisinya sebagai pencipta haute-couture melalui divisi Christian Dior Couture. Merk Christian Dior ini utamanya digunakan untuk produk yang ditujukan pada perempuan. Sementara produk yang ditujukan untuk pria menggunakan merk Dior Homme. Kemudian untuk merk baby Dior digunakan untuk produk yang ditujukan pada anak-anak. Produk Dior ini dijual melalui gerai ritel langsung yang berada di seluruh dunia dan juga melalui toko daring.

Rekomendasi Buku & Artikel Terkait Produk Prancis

Layanan Perpustakaan Digital B2B Dari Gramedia

ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah.

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Lely Azizah