in

Mengenal Physical Attack dan Item Terbaik dalam Game Mobile Legends

Seorang anak di Filipina sedang memainkan Mobile Legends (Judgefloro/Creative Commons CC0 1.0 Universal Public Domain Dedication).

Physical Attack dalam Game Mobile Legends – Halo Sobat Grameds, bagi kalian yang baru menjajal keseruan dari game Mobile Legends, pastinya belum terlalu familier dengan beberapa istilah yang ada di dalamnya.

Salah satu isitlah yang sering kali diucapkan oleh gamers adalah physical attack. Tidak hanya di Mobile Legends, istilah tersebut juga kerap kali diucapkan di percakapan media sosial seperti Twitter dan TikTok.

Lantas, apakah arti sebenarnya dari physical attack dalam Mobile Legend? Yuk, bagi Sobat Grameds pencinta Mobile Legends simak uraiannya berikut ini.

Pengertian Physical Attack

Physical Attack
Seorang anak di Filipina sedang memainkan Mobile Legends (Judgefloro/Creative Commons CC0 1.0 Universal Public Domain Dedication).

Kata physical attack berasal dari bahasa Inggris, yaitu physical yang berarti “fisik” dan attack yang berarti “serangan”. Secara keseluruhan, physical attack berarti “serangan fisik”. Sementara itu, istilah ini secara harfiah dapat diartikan sebagai suatu atribut yang nantinya menentukan kekuatan serangan fisik.

Physical attack biasanya juga sering dikenal dengan istilah basic attack. Dalam Mobile Legends, serangan itu jika semakin besar digunakan, maka bisa memberikan physical damage kepada lawan.

Nah, untuk meningkatkan daya serang ini, maka player harus menggunakan kombo yang pas dan juga didukung dengan item yang tepat. Physical.

Fungsi Physical Attack di Mobile Legends

Suatu permainan pastinya memiliki peraturan umum menang dan kalah. Untuk memperoleh kemenangan hingga level terakhir, pemain harus bisa menghabisi lawan dengan bermacam-macam serangan yang dimilikinya.

Sementara itu, tiap-tiap hero diberikan kekuatan yang berbeda-beda. Hero dapat menetapkan senjata yang paling tepat untuk memaksimalkan physical attack.

Menurut penjelasan itulah, fungsi physical attack di Mobile Legends dapat disimpulkan sebagai aktivitas yang bertujuan memberi kerusakan fisik kepada musuh semaksimal mungkin.

Selain dengan menggunakan senjata, physical attack dapat dikembangkan dengan cara menentukan talent hero terbaik dan memaksimalkan keterampilan bermain oleh pemain itu sendiri.

Perbedaan Physical Attack dengan Damage

Setelah mengerti pengertian dari physical attack, sekarang saatnya kalian mengenal istilah damage. Hasil dari damage ditentukan dari pemakaian senjata, peralatan, dan strategi kelompok dalam memainkan permainan ini.

The Architecture of Love | Di balik Pena

DPS juga dapat digunakan oleh pemain tunggal. Dengan adanya DPS, seorang pemain dapat memperkirakan besarnya kerusakan yang nantinyta diterima. Sebagai contoh, Pokemon yang dapat menghadapi lebih dari 200 DPS dalam satu kali serangan.

8 Item Physical Attack Terbaik

Setelah mengerti perbadaan antara physical attack dan damage, tidak lengkap rasanya jika kalian tidak mencari tahu item yang dapat memaksimalkan serangan fisik.

Setidaknya, ada delapan item physical attack terbaik yang dapat mengoptimalkan permainan di dalam Mobile Legends. Berikut rekomendasi maupun keunggulannya.

1. Blade of Despair

Blade of Despair adalah item physical attack terkuat di antara yang lainnya. Item ini memiliki 160 serangan fisik dan 5% movement speed.

Selain itu, item tersebut juga dibekali dengan kemampuan pasif, sehingga menambahkan 25% physical attack ketika health point (HP) lawan berada di bawah 50%. Harga jualnya bernilai 3.010 gold.

2. Sea Halberd

Serangan fisik yang paling sering dipakai oleh hero ini menghasilkan 80 physical attack. Sea Halberd dapat menekan HP regen dan shield musuh sebesar 50% hanya dalam waktu tiga detik.

Sementara itu, attack speed-nya mencapai angka 24%. Kalian dapat memperoleh kekuatan dari Sea Halberd dengan harga jual bernilai 2.350 gold.

3. Hunter Strike

Selanjutnya, Hunter Strike yang menghasilkan 80 physical attack. Untuk item yang satu ini bisa memberikan creep atau damage lima kali lebih besar kepada musuh.

Selain itu, dengan item ini, hero pun akan mendapatkan maksimal 50% movement speed dan juga 10% cooldown reduction. Harga dari item ini adalah 2.010 gold.

4. Rose Gold Meteor

Rose gold meteor merupakan item yang bisa memberikan 60 physical attack serta bisa menurunkan 30% darah musuh. Selain itu, item yang satu ini juga menghasilkan 510-1/350 shield serta memperoleh 25 magic defense dalam waktu tiga detik.

5. Blade of Heptaseas

Item physical attack tertinggi berikutnya adalah Blade of Heptaseas. Item ini dikenal begitu mematikan dikarenakan menghasilkan 70 physical attack, +15 physical penetration, dan memengaruhi 250 HP.

Jika tidak ada damage balasan dalam jangka waktu lima detik, item itu akan mendapatkan 240+60% tambahan physical attack. Harganya jualnya bernilai 1.950 gold.

6. Berserker Fury

Bagi para hero yang sedang bermain critical, tidak ada salahnya untuk mencoba Berserker Fury. Item ini menghasilkan 65 physical attack dan critical hit. Selain itu, item tersebut juga akan memaksimalkan 5% physical attack hanya dalam jangka waktu dua detik.

7. Endless Battle

Endless Battle memiliki harga jual sebesar 2.470 gold dan memiliki manfaat pasif mematikan. Item yang satu ini bisa meberikan 250 hp tambahan, 65 physical attack hingga 5 regen, 10% physical lifesteal, dan juga 10% cooldown reduction.

Lalu, setelah tiga detik, item ini bisa memberikan true damage yang cukup banyak, yaitu bisa sampai 60% dari jumlah keseluruhan physical attack. 

8. Malefic Roar

Terakhir, item yang cocok untuk physical attack adalah melafic roar. Item yang satu ini bisa digunakan untuk membunuh hero tank musuh. Hal ini karena dengan menggunakan item ini, hero pun bisa mendapatkan 60% physical attack, 20% defense turret, serta 40% physical penetration. Harga dari item ini adalah 2.060.


Itulah artikel terkait “Physical Attack dan Item Terbaik dalam Game Mobile Legends” yang bisa kalian gunakan ketika bermain Mobile Legends. Perlu dicatat bahwa harga gold dari beberapa item di atas dapat berubah sewaktu-waktu.

Bagikan juga tulisan ini di akun media sosial supaya teman-teman kalian juga bisa mendapatkan manfaat yang sama.

Untuk mendapatkan lebih banyak informasi, Grameds juga bisa membaca buku yang tersedia di Gramedia.com. Sebagai #SahabatTanpaBatas kami selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik.

Untuk mendukung Grameds dalam menambah wawasan dan pengetahuan, Gramedia selalu menyediakan buku-buku berkualitas dan original agar Grameds memiliki informasi #LebihDenganMembaca. Semoga bermanfaat!

Rujukan

  • “Arti Physical Attack di Mobile Legends, Ini Penjelasan Lengkapnya!”. Esportsku. Diakses pada 11 Mei 2023.
  • “Fungsi Physical Attack di Mobile Legends Beserta Artinya”. Sportstars.id. Diakses pada 11 Mei 2023.
  • “Tip dan Trik Bermain Mobile Legends: Bang Bang”. Okezone. Diakses pada 11 Juli 2017.

Rekomendasi Buku dan E-Book Terkait

1. Rahasia Cepat Kaya: Hanya dari Modal Facebook, Whatsapp, dan Instagram

Physical Attack

Setiap orang bisa berjualan. Adapun barang yang dijual pasti laku jika tahu tentang ilmunya. Media sosial menjadi sebuah platform sempurna untuk menawarkan produk dagang Anda. Dengan demikian, banyak orang yang hanya bermodalkan laptop, gawai, atau komputer di rumah bisa menghasilkan puluhan hingga ratusan juta rupiah setiap bulannya hanya dengan duduk di rumah. Bisnis dengan media sosial ini dapat dilakukan oleh berbagai kalangan; ibu rumah tangga, supir taksi, petani, anak-anak remaja, dan semua kalangan orang tak memandang status.

Buku ini akan membahas tiga media sosial terlaris di Indonesia, yaitu Facebook, Whatsapp, dan Instagram, tentu saja dengan sudut pandang berbisnis di media sosial. Buku ini juga berdasarkan penelitian dan pengalaman penulis dalam merintis bisnis makanan secara online via media sosial, sehingga pembaca dijamin langsung bisa menerapkan setiap ide dan langkah-langkah bisnis online yang telah dibahas dalam buku ini.

Buku ini merupakan pegangan wajib bagi Anda calon pebisnis online karena bisa dengan mudah memanfaatkan media sosial secara maksimal untuk berbisnis online, dengan berbagai ide yang kreatif.

Ulasan Penulis

Pertama suka dunia tulis-menulis ketika dia menginjak bangku Sekolah Menangah Pertama (SMP). Buku ini terbentuk juga karena andil dan jasa seorang yang menurut dirinya baik hati memberikan semangat, siapa lagi kalau bukan sang mentor: Ipnu Rinto Nugroho atau lebih dikenal dengan nama pena Noe R Noegroho. Pertama kenal dengan Noe pada pertengahan September 2014. Penulis yang bernama asli Saad Pamungkas ini memiliki karya pertama tulisan cerpen berjudul Diary si Cowok Badak.

2. Berbisnis Lewat Internet dengan Paypal

Physical Attack

Kabar gembira bagi pemasar internet di Indonesia! Mereka yang selama ini menggunakan media internet untuk memasarkan produknya sendiri maupun memasarkan produk orang lain sekarang sudah bisa menggunakan PayPal secara “full feature”.

Apa itu Paypal? Paypal adalah alat untuk bertransaksi secara online yang paling digemari dan paling banyak digunakan di seluruh dunia. Sebagai alat pembayaran dan alat penerimaan uang online yang paling popular di internet, PayPal memberikan keamanan dan kemudahan untuk bertransaksi melalui internet.

PayPal Corp. sebenarnya merupakan suatu perusahaan hasil peleburan antara Confinity dan X.com yang dilakukan pada 2000. Confinity didirikan pada Desember 1998 oleh Max Levchin dan Peter Thiel dengan tujuan awalnya sebagai perusahaan penghubung pembayaran antara Palm Pilot dengan penyedia layanan kriptografi.

Sementara itu, X.com didirikan pada Maret 1999 oleh Elon Musk sebagai penyalur jasa perencanaan keuangan. Kantor pusat kedua perusahaan tersebut walnya berada di 165 University Avenue, Palo Alto, California, Amerika Serikat. eBay beranggapan jika PayPal tepat dipakai sebagai penghubung pembayaran lelang daring mereka karena masa depan PayPal yang begitu menjanjikan.

Sebelumnya, eBay sudah membeli Billpoint pada Mei 1999 dan membuatnya sebagai penghubung pembayaran satu-satunya yang telah diakui oleh eBay, meskipun pilihan untuk memakai metode pembayaran lain masih diizinkan saat itu. Pada Februari 2000, rata-rata ada sekitar 200.000 penawaran barang tiap hari yang memakai PayPal, sedangkan yang memakai Billpoint hanya tercatat mencapai 4.000 penawaran saja, bahkan sudah ada lebih dari 1.000.000 penawaran yang mmemakai PayPal pada April 2000.

Inilah yang akhirnya membuat eBay mengakuisisi PayPal dengan harga mencapai USD 1,5 miliar pada 2002. eBay belakangan lantas menghapus sistem pelayanan pembayaran melalui Billpoint untuk memaksimalkan potensi dari PayPal.

Para pesaing utama PayPal di sisi lain akhirnya bangkrut maupun dijual, seperti halnya Citibank C2IT yang ditutup pada akhir 2003, Yahoo! PayDirect yang ditutup pada akhir 2004, dan layanan BidPay yang dimiliki oleh Western Union yang ditutup pada 2005. Pesaing PayPal lain yang tetap bertahan sampai sekarang adalah Liberty Reserve, AlertPay, Moneybookers, dan Kagi. Pada kuartal awal 2006, keseluruhan transaksi yang dilakukan melalui PayPal mencapai USD 8 miliar, kemudian bertambah sebesar 41% dari tahun ke tahun.

Dengan buku ini, Anda dipandu untuk berbisnis lewat internet melalui akses PayPal. Buku ini juga menyertakan contoh hingga pembaca dapat dengan mudah mengerti dan mengikuti langkah-langkah berbisnis secara online. Anda pun dapat memanfaatkan PayPal untuk mendapatkan penghasilan melalui internet.

Materi buku ini meliputi:

  • Membuka akun PayPal.
  • Bertransaksi, baik menerima maupun mengirimkan uang.
  • Menjual produk di internet dengan menggunakan PayPal.
  • Menghasilkan uang di internet dengan mendapatkan komisi affiliate.
  • Menjual produk di ebay.com.

3. Kupas Tuntas Aplikasi Terbaik dan Populer Google Play

Kehadiran ponsel Android kini semakin diminati mengingat banyaknya aplikasi yang tersedia dan gratis untuk diunduh. Google Play sebagai sebuah pasar digital yang berisi ribuan aplikasi untuk ponsel berbasis Android seolah-olah menjadi magnet utama yang memberikan kebebasan kepada pengunjung untuk memilih dan selanjutnya menggunakan aplikasi yang dikehendaki.

Google Play berasal dari tiga produk yang berbeda, yaitu Android Market, Google Music, dan Google eBookstore. Pada Mei 2016, diumumkan bahwa Google Play Store, termasuk semua aplikasi Android, akan tersedia di Chrome OS pada September 2016.

Namun, dengan banyaknya jumlah aplikasi yang tersedia ini, tidak jarang menjadi masalah tersendiri bagi pengunjung yang kurang paham akan fungsi atau manfaat dari masing-masing aplikasi.

Jangan khawatir, melalui buku ini penulis berusaha menjawab permasalahan tersebut dengan mengeksplorasi masing-masing aplikasi terbaik dan populer berdasarkan kategori yang tersedia, sehingga pengguna ponsel Android tidak salah pilih menggunakan aplikasi yang dikehendaki.

Buku ini akan menjelaskan secara rinci fungsi dari masing-masing aplikasi, serta tidak ketinggalan ulasan lengkap mengenai penggunaan aplikasi terpilih, sehingga seorang pengguna baru ponsel Android pun dapat dengan mudah memanfaatkan aplikasi yang diinginkan secara maksimal.

Lebih lengkap, buku ini membahas:

  • Pendahuluan.
  • Best Book and Reference.
  • Best Communication App.
  • Best Entertainment App.
  • Best Education App.

4. Unity untuk Pengembangan Game Android

Mengembangkan aplikasi Android menggunakan Unity merupakan satu langkah tepat. Bukan karena Android adalah platform terbuka yang fantastis bagi pengembang indi untuk mengembangkan game, tetapi Unity juga membuat proses tersebut menjadi cepat, mudah, dan menyenangkan. Harapannya, Anda akan terkejut ketika sesuatu yang dibuat terlihat profesional dan dinikmati oleh jutaan pengguna, ternyata dapat dilakukan dengan sangat mudah, baik dengan tujuan untuk bersenang-senang maupun mencari keuntungan.

Terlepas dari yang sudah dikemukakan, penulis yakin bahwa memulai sesuatu dengan pengembangan program terasa sangat menyeramkan, terutama bagi mereka yang masih baru dan awam dalam membuat kode. Oleh karena itu, buku ini akan membawa Anda selangkah demi selangkah dengan cara yang sederhana dan mudah, dimulai dari mengatur lingkungan pengembangan dan memasang seluruh perangkat lunak yang dibutuhkan hingga menyelesaikan hasil APK Anda dan menaruhnya di Google Play Store agar karya Anda dapat dikenal banyak orang.

Anda tidak hanya akan belajar tentang dasar pemrograman dengan C#, tetapi juga belajar tentang mendesain game yang menyenangkan untuk dimainkan. Selain itu, melalui buku ini, penulis juga akan mengajak kita membuat aplikasi Virtual Reality (VR) yang sangat menyenangkan. Apa pun rencana Anda, baik untuk menghasilkan karya yang sangat terkenal maupun hanya sekadar menyalurkan kreativitas Anda, pengembangan Android dengan Unity dapat menawarkan banyak hal menarik.

5. Membuat Bermacam Game Android dengan Adobe Animate + CD

Perkembangan game sangat signifikan dalam dua dekade terakhir karena terdapat berbagai jenis game dan dapat dimainkan melalui berbagai platform. Potensi game dalam menyampaikan materi yang ada di dalamnya, menjadikannya sebagai salah satu media belajar yang efektif. Pada perkembangan selanjutnya, muncul klasifikasi game yang dikhususkan untuk menyampaikan materi pembelajaran, yaitu game edukatif.

Keunggulan utama game Android yang bersifat edukatif adalah di tingkat interaktivitasnya yang mampu membuka berbagai peluang interaksi antara pemain dan game, sehingga pemain dapat menerima konten yang ada dengan perasaan senang.

Minimnya literatur yang membahas secara teori maupun secara praktik tentang proses desain sekaligus proses pemrograman game edukatif mengakibatkan kurang berkembangnya game edukatif yang berkualitas, yang pada akhirnya game edukatif hanyalah sebatas memindahkan materi statis dari media konvensional seperti buku ke layar komputer. Akibatnya, pemain menjadi cepat bosan, merasa belajar secara konvensional, dan pada akhirnya tujuan edukasi game tersebut tidak tercapai.

Sebagai respon dari permasalahan tersebut, melalui buku Membuat Bermacam Game Android dengan Adobe Animate ini penulis berusaha untuk membahas tentang proses desain, prinsip desain game edukatif, sampai dengan proses pemrograman untuk membangun sebuah game hingga mempublikasikannya menjadi game Android. Pembahasan dalam bentuk teori dan praktik, dilengkapi dengan penjelasan di tiap-tiap program, dengan langkah-langkah yang paling mudah untuk diikuti oleh semua kalangan.

BACA JUGA:



ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Arum Rifda

Menulis adalah cara terbaik untuk menyampaikan isi pemikiran, sekalipun dalam bentuk tulisan, bukan verbal.
Ada banyak hal yang bisa disampaikan kepada pembaca, terutama hal-hal yang saya sukai, seperti K-Pop, rekomendasi film, rekomendasi musik sedih mendayu-dayu, dan lain sebagainya.