in

Cara Menjadi Ganteng yang Perlu Pria Ketahui

Sumber: Pixabay

Cara Menjadi Ganteng – Faktanya setiap orang ingin selalu ingin tampil dalam kondisi terbaik dalam kehidupannya sehari-hari. Tak hanya bagi wanita saja, tetapi pria juga mempunyai keinginan yang sama, yaitu terlihat tampan di segala kesempatan. Bahkan, kebanyakan pria juga percaya bahwa ketampanan ini akan muncul ketika seseorang memiliki rasa percaya diri yang kuat, tetapi sebenarnya hal ini saja tak cukup.

Jika kamu belum mengetahui secara pasti cara menjadi ganteng atau tampan, maka bisa simak artikel ini. Jadi, simak artikel ini sampai habis, Grameds.

Cara Menjadi Ganteng

cara menjadi ganteng
Sumber: Pixabay

1. Merapikan Rambut

Rambut bukan hanya mahkota bagi wanita, tetapi pria juga berhak mendapatkan kesan yang sama. Tampilan terbaik diri kemudian dapat terlihat dari caramu dalam menata rambut. Jadi, sangat dianjurkan untuk kamu memberikan potongan rambut terbaik atau bisa juga disesuaikan dengan bentuk wajah.

Miliki potongan rambut yang sesuai dengan porsi wajahmu. Sebagai hal yang paling dasar yang dapat kamu lakukan. Dengan potongan rambut yang keren serta sesuai, maka kamu bisa meningkatkan ketampanan yang kamu miliki. Jadi, pergilah ke tempat potong rambut langganan kamu, kemudian kamu tanyakan ke tukang cukur potongan rambut seperti apa yang pas. Jika barber ini adalah seorang profesional, maka dia akan tahu bagaimana menilai potongan rambut yang paling sesuai dengan jenis rambut bentuk wajahmu, serta model apa yang cocok untukmu.

2. Fokuslah pada Kebersihan Gigi

Senyuman akan meningkatkan daya tarikmu di hadapan orang lain, termasuk pada lawan jenis. Dibalik senyum manismu, ada gigi yang wajib dijaga kebersihan serta kesehatannya. Jadi, sangat dianjurkan untuk sikat gigi dalam dua kali sehari setiap pagi serta malam hari sebelum tidur wajib untuk dilakukan, mengapa begitu? Hal ini karena gigi kamu terbebas dari bakteri serta akan memberikan warna putih alami pada gigi.

3. Olahraga secara Teratur

Rutinitas olahraga teratur kemudian menjadi salah satu hal yang sangat penting untuk dilakukan jika kamu ingin terlihat lebih menarik. Tak hanya aktivitas fisik yang mencegah penambahan berat badan, tetapi dengan berolahraga bisa meningkatkan ketahanan tubuh dan membantu membangun serta memelihara otot.

4. Cukupkan Kebutuhan Diet dan Nutrisi

Diet berjalan seiring dengan waktu berolahraga yang kamu lakukan. Lebih baik lagi, apabila keduanya saling terkait satu sama lain untuk mencapai tujuan kesehatan serta keinginan kamu untuk terlihat lebih tampan bisa terwujud. Jadi, kamu harus ingat bahwa ketampananmu akan terpancar saat kamu memiliki tubuh yang sehat, bugar, serta lebih ideal.

5. Perhatikan Gaya Berpakaian

cara menjadi ganteng
Sumber: Pixabay

Agar terlihat lebih tampan, maka pakaian yang tepat kemudian menjadi salah satu pendukung. Namun masalahnya, kebanyakan pria kemudian tak terlalu memperhatikan hal ini. Mereka hanya berpikir soal kenyamanan saja, tanpa memperhatikan padu padan serta tampilan akhir dari outfit yang mereka gunakan. Jadi, jangan pernah takut dalam memadupadankan pakaian ya. Jika butuh inspirasi, maka bisa mencari referensinya di media sosial.

6. Kurangi Rasa Cemas

Wajah kusam, berjerawat, serta garis rambut berkurang, hingga muncul banyak kerutan sebenarnya bukan hanya sekadar masalah perawatan wajah lho. Kondisi itu dapat muncul karena stres serta kecemasan yang berkepanjangan.

Bahkan, hal ini sendiri dapat terjadi tanpa kamu sadari. Oleh sebab itu, ketika tubuh berada di tingkat stres yang tinggi, maka kamu akan merasakan beberapa gejala, seperti diantaranya kurang tidur dan makan dengan porsi yang lebih banyak. Selain itu, stres juga akan merusak sel DNA yang berfungsi sebagai kronometer internal tubuh. Dengan kata lain, penampilanmu secara keseluruhan kemudian akan menjadi terlihat lebih tua dari usia yang sebenarnya.

7. Hilangkan Lingkaran Hitam Pada Mata (Mata Panda)

Salah satu area yang diabaikan oleh pria adalah lingkaran hitam di sekitar mata. Munculnya lingkaran hitam alias mata panda ini biasanya disebabkan karena beberapa hal, salah satunya adalah karena kurang tidur dan stres. Tentunya saat mata terlihat sayu serta muncul lingkar hitam, akan membuat kamu terlihat menjadi jauh lebih tua.

Untuk merawat kesehatan di daerah sekitar mata, sebaiknya kamu menggunakan pelembap. Namu, pelembap saja tidak cukup, lebih baik lagi kamu menggunakan krim khusus untuk mengatasi lingkaran mata juga.

Meski begitu, harga produk ini biasanya cukup mahal, sehingga untuk mendapatkannya, kamu perlu mengeluarkan uang yang cukup banyak. Jangan cemas, karena kamu bisa menghilangkan lingkaran hitam dengan bahan alami, seperti tomat, timun, dan sebagainya.

Selain itu, konsumsi juga garam secukupnya agar air di dalam tubuhmu dapat keluar sebagai keringat, hal ini kemudian akan mencegah matamu agar tidak sembab. Jika kamu memiliki mata panda, sebaiknya kamu tidur secara teratur sekitar 7-8 jam per hari. Dengan begitu, “mata panda” akan hilang dan ketampanan kamu bisa terlihat.

8. Selalu dalam Keadaan Wangi

Satu hal lagi yang paling dibenci oleh wanita adalah, bau badan. Jika kamu merasa memiliki bau badan, maka kamu ikuti Langkah ini agar kamu tidak kehilangan predikat kegantengan di hadapan wanita. Bau badan biasanya timbul saat kamu berkeringat secara berlebihan dan jarang mandi. Berkeringat sebagai proses yang alami dalam tubuh manusia, kita tidak dapat menghentikannya. Oleh sebab itu, salah satu cara ampuh untuk mencegah bau badan adalah mandi dengan bersih. Alangkah baiknya, Gunakanlah sabun serta sikat badanmu secara menyeluruh agar bersih serta wangi.

Tidak hanya mandi saja, tetapi jangan lupa juga untuk menggunakan deodorant agar kamu tetap wangi sepanjang hari. Jika kamu berpikir bahwa kamu wangi walau tak menggunakan deodorant, coba tanya sahabatmu apakah kamu bau atau tidak, karena penciumanmu sendiri tak bisa menjamin hal ini. Selain itu gunakanlah parfume. Tak perlu yang mahal, yang penting tidak bau badan.

9. Gunakan Kacamata

cara menjadi ganteng
Sumber: Pixabay

Untuk meningkatkan kegantengan seorang pria bisa coba untuk menggunakan kacamata. Dengan menggunakan kacamata tanpa kamu sadari kamu akan tampak lebih tampan, hal ini tidak hanya berlaku bagi pria saja, tapi pada wanita juga.

Namun, agar kegantengan lebih meningkat dengan maksimal, maka tidak ada salahnya untuk mencoba untuk menggunakan kacamata yang sesuai dengan bentuk wajahmu. Saat kamu menggunakan kacamata, sebaiknya alismu berada di atas frame kacamata. Selain itu, ketika kamu tersenyum pipimu tak boleh mendorong ataupun menggerakkan frame kacamatamu.

10. Hilangkan Flek Hitam

Apakah wajahmu berjerawat? Memiliki bintik hitam pada area pipi, dahi, ataupun hidung? Ingatlah bahwa bintik hitam ini merupakan ‘noda’ yang kemudian disebabkan karena paparan sinar matahari yang berlebihan.

Flek hitam ini bisa mengurangi ketampanan seseorang. Oleh karena itu, untuk menghilangkan flek hitam di wajah, maka kamu dapat menggunakan beberapa produk skincare. Jika wajahmu mulai kemerahan yang kemudian dapat menjadi tanda pembentukan flek hitam di wajah, sebaiknya kamu melakukan perawatan secara rutin dengan menggunakan tabir surya dan serum wajah.

11. Cara Perawatan Wajah Teratur

Supaya wajah kamu terlihat ganteng, maka bisa melakukan perawatan wajah secara teratur. Untuk melakukan perawatan ini bisa dilakukan dengan menggunakan masker, atau krim wajah yang kemudian setelah menggunakannya wajah kembali dibilas dengan air bersih. Dengan begitu, kotoran pada wajah akan terangkat.

12. Hindari Kebungkukan

Memiliki postur tubuh bungkuk akan menghilangkan kesan bahwa dirimu lelaki tampan yang gagah dan berwibawa. Bungkuk akan sangat mengurangi penilaian kegantengan di hadapan para wanita. Untuk menghindari kebungkukan, kamu bisa melakukan olahraga secara rutin.

13. Boleh Brewokan Asal Terawat

cara menjadi ganteng
Sumber: Pixabay

Beberapa wanita mengaku tertarik dengan cowok yang brewokan, meski ada juga yang sebaliknya. Apapun itu, keputusannya ada pada dirimu. Selain itu, mau menumbuhkan jenggot ataupun tidak, merupakan pilihanmu. Meski begitu, sebaiknya jika ingin membuat brewok, sebaiknya kamu tetap melakukan perawatan. Hal ini perlu dilakukan agar jenggot bisa tubuh dengan rapi, sehingga ketampanan pun akan semakin terlihat.

14. Jaga Kebersihan Tempat Tinggal

Secara umum, kamu juga harus membentuk gaya hidup yang lebih bersih. Sebab, percuma kalau kamu tampan tapi hidupmu jorok. Jadi, bersihkan kamar, cuci motor atau mobil dengan rutin, dan antarkan baju kotormu ke penatu. Jika kamu tidak sempat atau malas bersih-bersih, cari seseorang yang dapat kamu bayar untuk melakukannya. Tempat tinggal yang bersih, minim kuman serta memiliki pencahayaan yang akan membuatmu beristirahat dengan kualitas yang lebih baik serta membuat aura ketampananmu lebih terpancar.

15. Rawat Tangan dan Kakimu

Bukan hanya fokus terhadap postur tubuh saja, tetapi tangan penting untuk dirawat karena kontak pertama dengan orang lain biasanya terjadi dengan tangan. Alangkah baiknya, selalu cuci tangan dengan menggunakan air dan sabun, serta bersihkan kotoran yang bersarang di bawah kuku.

Tidak hanya itu, jangan lupa untuk memotong kuku serta gunakan juga lotion untuk melembabkan telapak tangan. Selain tangan, telapak kaki juga harus turut dijaga kebersihannya. Apalagi jika kamu suka menggunakan sandal atau bertelanjang kaki. Lebih baik lagi, kalau kamu gunakan batu apung untuk kemudian menggosok tumit yang biasanya pecah-pecah serta keriput. Lalu, oleskan pula krim kaki jika perlu.

16. Ubah Perilaku Menjadi Lebih Baik

Akan sangat percuma semua cara menjadi ganteng di atas apabila kamu merupakan seorang pria yang tidak memiliki sopan santun dan tata krama. Oleh sebab itu, supaya ketampanan semakin berarti, maka tidak ada salahnya untuk mengubah perilaku dan menjadi pribadi yang lebih baik. Contohnya, ketika sedang makan bersama dengan pasangan dan keluarganya, sebaiknya untuk menjadi pendengar yang baik dan berbagilah waktu cerita dengan orang lain, sehingga orang lain tidak merasa cepat bosan.

Pandai berkomunikasi dengan orang-orang juga sangat penting. Oleh sebab itu, kamu harus dapat membedakan bagaimana cara berkomunikasi dengan orang yang lebih tua serta dengan orang yang lebih muda. Lebih baik lagi, kamu juga mengerti bagaimana caranya menyampaikan pendapat dengan baik dalam sebuah forum.

Tidak hanya itu, ibadah bisa dibilang sebagai suatu aktivitas yang bisa meningkatkan nilai ketampanan. Jadi, rajinlah beribadah, karena orang yang rajin beribadah dan beramal baik akan senantiasa memiliki ketenangan di dalam dirinya. Tentu hal ini akan sangat bermanfaat bagi kesehatan serta penampilanmu juga.

Penutup

Demikian pembahasan tentang cara menjadi ganteng, semoga semua pembahasan di atas memudahkan kamu untuk menjadi pria yang ganteng.

Memahami pria bisa dibilang tak selamanya mudah. Oleh karena itu, khusus para wanita agar pria idaman jatuh hati, maka harus memahaminya. Jika kamu ingin mencari buku tentang pria, maka bisa mendapatkannya di Gramedia.com.

Untuk mendukung Grameds dalam menambah wawasan, Gramedia selalu menyediakan buku-buku berkualitas dan original agar Grameds memiliki informasi #LebihDenganMembaca.

Penulis: Sofyan
Sumber: Dari berbagai sumber

Rekomendasi Buku-Buku Terkait Cara Menjadi Ganteng

Rahasia Sehat Pria,145 Q & A ( Question & Answer)

https://www.gramedia.com/products/rahasia-sehat-pria145-q-a-question-answer?utm_source=bestseller&utm_medium=bestsellerbuku&utm_campaign=seo&utm_content=BestSellerRekomendasi

https://www.gramedia.com/products/rahasia-sehat-pria145-q-a-question-answer?utm_source=bestseller&utm_medium=bestsellerbuku&utm_campaign=seo&utm_content=BestSellerRekomendasi

Tubuh sehat dan bugar pastilah menjadi dambaan setiap pria. Apalagi tanggung jawab yang diemban pria masa kini juga semakin berat. Banyak kondisi yang membuat pria mudah stres yang akhirnya memicu timbulnya berbagai keluhan kesehatan.

Buku Rahasia Sehat Pria: 145 Q&A (Question & Answer) ini hadir menjawab dan membahas segala hal tentang kesehatan pria dari A-Z, termasuk penyakit yang biasa diderita pria dan pencegahan serta pengobatannya.

Dengan buku ini, Kamu diharapkan hidup lebih sehat lagi dengan melakukan berbagai perawatan dan pencegahan agar pria bisa memperhatikan kesehatan pribadi, hidup aktif, sehat, dan penuh energi.

Selain itu, buku ini tidak hanya menekankan masalah kesehatan fisik semata, namun juga menjawab masalah pria terkait finansial, emosional hingga sosial. Buku ini hadir dengan format tanya jawab yang akan memudahkan Kamu yang sibuk dalam mendapatkan informasi yang cepat dan tidak berbelit-belit. Semuanya lengkap tersaji dalam buku ini.

Panduan Kesehatan Pria; Dari Seksualitas Hingga Manajemen Stres

https://www.gramedia.com/products/panduan-kesehatan-pria-dari-seksualitas-hingga-manajemen-stres?utm_source=bestseller&utm_medium=bestsellerbuku&utm_campaign=seo&utm_content=BestSellerRekomendasi

https://www.gramedia.com/products/panduan-kesehatan-pria-dari-seksualitas-hingga-manajemen-stres?utm_source=bestseller&utm_medium=bestsellerbuku&utm_campaign=seo&utm_content=BestSellerRekomendasi

Buku ini membahas ihwal kaum pria berikut segenap organ seksualnya; ihwal bagaimana, mengapa, dan kapan bekerjanya atau tidak bekerjanya. Sekian banyak gangguan atau masalah kesehatan yang menimpa organ-organ seksual tidak bisa dicegah dan oleh karenanya tidak bisa dihindarkan.

Malahan, dewasa ini, gangguan kesehatan pria masih dianggap sebatas isu ‘toilet’ saja. Karena tidak punya informasi yang lengkap dan utuh. Kaum pria rentan terhadap berbagai risiko dan penyakit.

Seni Memahami Pria

https://www.gramedia.com/products/seni-memahami-pria?utm_source=bestseller&utm_medium=bestsellerbuku&utm_campaign=seo&utm_content=BestSellerRekomendasi

https://www.gramedia.com/products/seni-memahami-pria?utm_source=bestseller&utm_medium=bestsellerbuku&utm_campaign=seo&utm_content=BestSellerRekomendasi

Pernahkan Kamu mendengar soal istilah “pria berasal dari planet Mars dan wanita dari planet Venus?” Istilah itu muncul karena pria dan wanita dianggap sangat berbeda, khususnya dalam cara berpikir.

Kadang-kadang perbedaan itu pula yang memicu pertengkaran di antara mereka. Kurangnya pemahaman tentang perbedaan juga menyebabkan timbulnya kesalahpahaman hingga akhirnya mereka bertengkar.

Salah satu topik yang menarik tentang pria adalah cara memahaminya. Dari sisi sudut pandang wanita, memang memahami pria memang bukan hal yang mudah. Bahkan, hal itu selalu menjadi masalah utama dalam berhubungan di antara pria dan wanita. Pun dari sudut pandang pria.

Terkadang, pria juga harus memahami dirinya sendiri agar tahu bahwa sebelum memahami orang lain, dia harus paham akan dirinya terlebih dahulu.

Di dalam buku ini, Kamu akan menemukan pembahasan tentang segala hal yang berkaitan dengan pria. Terdapat pula tips menarik untuk memahami pria. Dengan demikian, Kamu akan sadar bahwa pria, sebagaimana wanita, adalah makhluk yang juga memiliki perasaan dan melankolis.

Agar Momonganmu Cantik Dan Tampan

https://www.gramedia.com/products/agar-momonganmu-cantik-dan-tampan?utm_source=bestseller&utm_medium=bestsellerbuku&utm_campaign=seo&utm_content=BestSellerRekomendasi

https://www.gramedia.com/products/agar-momonganmu-cantik-dan-tampan?utm_source=bestseller&utm_medium=bestsellerbuku&utm_campaign=seo&utm_content=BestSellerRekomendasi

Kamu pengin punya anak laki-laki yang tampan dan shalih? Bacalah surat Yusuf ketika hamil. Atau Kamu pengin punya anak perempuan yang cantik dan shalihah? Bacalah surat Maryam. Buku ini membedah secara mendalam beragam mukjizat atau keutamaan surat Yusuf dan Maryam bagi ibu hamil. Buku ini dilengkapi pula dengan tata cara membacanya yang sangat gampang dilakukan; tentang anjuran-anjuran lain bagi ibu hamil agar mendapatkan anak shalih dan shalihah; rangkaian nama-nama bayi yang modern dan islami; doa-doa agar dikaruniai anak shalih dan shalihah; dan sebagainya.

Baca juga:



ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by M. Hardi