in ,

5 Cara Download Video TikTok Tanpa Watermark, Tanpa Aplikasi!

Sumber: Pixabay

Cara Download Video Tiktok Tanpa Watermark semakin dicari para pengguna tiktok yang menjadi salah satu aplikasi yang kini banyak digunakan oleh masyarakat dari berbagai kalangan dan usia.

Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa hampir tidak ada yang asing dengan aplikasi tersebut. Konten menarik yang disuguhkan aplikasi ini mendorong banyak orang ingin mengunduh video tersebut dan membagikannya. Untuk itu cara download video tiktok tanpa watermark perlu untuk Anda pelajari.

Bagi para pengguna aplikasi Tik Tok, seringkali mereka menghendaki agar watermark yang tercantum dalam konten yang ada tidak terlihat.

Untuk itu, perlu Anda ketahui bahwa sebenarnya tanpa menggunakan aplikasi lain, video yang ingin diunduh dapat dihilangkan tanda watermarknya hanya dengan aplikasi Tik Tok itu sendiri.

Terdapat beberapa keunggulan dari aplikasi Tik Tok ini, salah satunya yaitu pengguna dapat mengakses video dengan jangkauan yang luas, yakni seluruh dunia.

Hasil yang akan diperoleh juga terlihat jernih, bahkan tanpa mengurangi walaupun hanya sedikit dari kualitas video aslinya. Durasi video yang tersedia juga beragam, mulai dari 15 hingga 60 detik. Musik latar yang digunakan pun merupakan voice over.

Di samping video yang jernih, audio yang dihasilkan juga tidak kalah bagus. Suaranya akan terdengar seperti suara rekaman asli di sebuah studio lengkap dengan editing di dalamnya. Aplikasi dengan keunggulan semacam ini tentunya dapat menjadikan aplikasi ini tetap eksis di dunia maya. Sehingga Anda tidak akan merasa kecewa dengan hasil video yang didapatkan nantinya.

Bahkan di sini, Anda dapat menyimpan video tanpa harus mengunduh aplikasi lain, melainkan melalui berbagai jenis layanan yang dibuat menggunakan basis web. Dengan demikian, pengguna tidak perlu khawatir apabila kapasitas memori pada smartphone yang dimilikinya tidak mencukupi untuk menyimpan aplikasi lain. Tentunya hal ini sangat menguntungkan bagi penggemar konten Tik Tok.

Dengan berbagai keunggulan yang dimiliki menjadikan aplikasi ini terus digunakan, bahkan semakin bertambah pengguna barunya. Apalagi di era yang sudah serba online, kini beberapa pihak bahkan menjadikan aplikasi ini sebagai salah satu sumber untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Para pengguna mencari inspirasi dan melakukan sebuah inovasi hingga bisa menghasilkan video menarik.

Banyak dari pengguna yang berjoget ataupun membagikan konten edukatif untuk mendapatkan penghasilan dari platform ini. Sehingga, apabila diamati kini sudah banyak para konten kreator yang turut memanfaatkan aplikasi ini hingga berhasil meraup cukup keuntungan dengan mengunggah konten video yang telah dibuatnya.

Bagi pengguna yang menyaksikan tayangan dari berbagai macam video yang ada, seringkali timbul keinginan untuk menyimpan video tersebut. Dengan demikian, ketika tidak sedang tersambung dengan jaringan internet mereka masih menyaksikan konten tersebut. Bahkan tidak jarang juga yang kemudian membagikan konten tersebut melalui media sosial yang dimilikinya.

https://www.gramedia.com/products/komik-kkpk-tiktok-maniac?utm_source=bestseller&utm_medium=bestsellerbuku&utm_campaign=seo&utm_content=BestSellerRekomendasi

https://www.gramedia.com/products/komik-kkpk-tiktok-maniac?utm_source=bestseller&utm_medium=bestsellerbuku&utm_campaign=seo&utm_content=BestSellerRekomendasi

Cara Download Video TikTok Tanpa Watermark

Berikut ini terdapat langkah yang bisa Anda lakukan agar video tiktok dapat diunduh tanpa watermark

1. Menggunakan TTDownloader

cara download video tik tok tanpa watemark

Terdapat tahapan yang bisa Anda ikuti ketika akan mengunduh menggunakan TTDownloader:

  1. Pertama-tama Anda masuk terlebih dahulu pada akun tik tok pada smartphone. Kemudian pilih konten video yang ingin Anda unduh. Pada video yang Anda pilih akan terlihat ikon share, yakni ikon yang berbentuk anak panah ke arah samping.
  2. Setelah ikon share diklik, pada tampilan akan muncul berbagai macam pilihan yang bisa diambil. Pilihlah tombol copy link, dengan demikian Anda telah melakukan proses menyalin link dari video yang ingin Anda unduh.
  3. Masuklah dalam laman https://ttdownloader.com/ dengan memakai browser yang terinstall pada perangkat yang digunakan. Setelah laman tersebut terbuka, Anda akan melihat kolom berwarna putih yang bertuliskan “insert a TikTok or Musically link”. Klik kolom tersebut, kemudian pastekan link video yang telah dicopy sebelumnya. Setelah berhasil, klik pada tombol yang ada di bagian bawah kolom tersebut yang bertuliskan Get video.
  4. Tunggulah hingga muncul tampilan pilihan pengunduhan pada layar perangkat. Setelah itu, tekan pilihan “download video” yang terdapat pada pilihan No watermark. Lakukan proses pengunduhan video sesuai dengan prosedur yang tertera pada tampilan.

Prosedur ini bisa saja berbeda antara perangkat yang satu dengan yang lainnya, sebab menyesuaikan dengan peramban yang dipakai. Perlu Anda ketahui, selain dapat digunakan untuk mendownload video yang berasal dari aplikasi Tik Tok dengan menghilangkan watermark, halaman ini juga dapat dipakai untuk menyimpan dalam bentuk suara.

Bagi pengguna yang mengakses laman ini, Anda bisa mendapatkan hasil video dengan format MP4 yang berkualitas Ultra High serta tidak ada tanda markah yang tercantum pada video. Selain menggunakan smartphone, Anda juga menggunakan PC untuk mengakses laman ini. Proses yang harus dilalui untuk mendownload video pun cukup mudah dan cepat.

Pada situs ini, pengguna juga tidak dibatasi dengan limit pengunduhan. Dengan demikian pengguna bisa dengan leluasa mengoleksi konten-konten yang disukai dan memberikan banyak manfaat. Namun demikian, pengguna juga harus memastikan bahwa memori penyimpanan pada smartphone yang dimilikinya mencukupi.

Seringkali pada laman tertentu dapat beresiko, baik karena virus yang berbahaya maupun terkena banned. Untuk situs ini, Anda tak perlu risau, sebab selama laman ini digunakan belum pernah terjadi hal yang demikian, sehingga masih tergolong aman. Terlebih pengguna juga tidak perlu memiliki akun tertentu dan tidak perlu memasukkan data identitas pribadi.

2. Menggunakan SSSTIKTOK

cara download video tik tok tanpa watemark

Seperti ketika menggunakan laman yang lain, ada beberapa langkah yang bisa Anda ikuti untuk dapat mengunduh video dari Tik Tok dengan menghilangkan tanda watermark. Berikut ini, langkah yang bisa Anda lakukan:

  1. Mula-mula masuk terlebih dahulu pada aplikasi Tik Tok yang Anda miliki. Kemudian pilihlah video yang hendak Anda unduh. Setelah menentukan pilihan, tekan tombol share yang berbentuk anak panah, yang terdapat pada sisi atas. Kemudian pilihlah opsi copy link.
  2. Bukalah browser, kemudian masukkan alamat https://ssstiktok.io/ pada kolom yang telah tersedia. Link yang sebelumnya telah disalin, pastekan pada kolom yang berwarna putih yang bertuliskan “just insert a link”. Lalu, klik tombol download yang terletak di bawah kolom tempat link tadi dipastekan.

Apabila Anda memiliki kapasitas memori yang cukup untuk menyimpan aplikasi, SSSTIKTOK juga dapat diakses memakai aplikasi. Anda dapat men-download layanan tersebut melalui Google Play Store yang ada pada smartphone dengan tipe android.

Perlu Anda ketahui, situs ini dapat diakses menggunakan berbagai macam browser, baik Opera, Chrome, Mozilla maupun yang lain. Sehingga pengguna tidak harus memiliki browser tertentu untuk menikmati layanan situs SSSTIKTOK. Kepuasan yang didapatkan juga bisa lebih maksimal karena adanya kebebasan tersebut.

https://www.gramedia.com/products/media-sosial-suatu-alternatif?utm_source=bestseller&utm_medium=bestsellerbuku&utm_campaign=seo&utm_content=BestSellerRekomendasi

https://www.gramedia.com/products/media-sosial-suatu-alternatif?utm_source=bestseller&utm_medium=bestsellerbuku&utm_campaign=seo&utm_content=BestSellerRekomendasi

3. Memakai SnapTik

cara download video tik tok tanpa watemark

Cara download video TikTok tanpa watermark menggunakan SnapTik dapat dilakukan dengan mengikuti langkah yang hampir sama dengan menggunakan laman lainnya, di antaranya:

  1. Pastikan Anda telah masuk pada aplikasi Tik Tok. Lalu, tentukan video yang ingin diunduh. Setelah menentukan pilihan, klik ikon share yang terdapat di bagian atas tampilan. Setelah itu, klik pilihan copy link, dengan demikian URL dari video yang ingin Anda unduh telah disalin.
  2. Bukalah browser yang ada, kemudian masuklah ke laman https://snaptik.app/ID. Setelah laman terbuka, pastekan link dari video yang sebelumnya sudah disalin ke dalam kolom yang bertuliskan “Tempel tautan dari TikTok”.
  3. Tekan tombol download, yaitu ikon berwarna hijau yang bertanda panah ke arah bawah. Tombol download ini berada di samping kolom letak link video yang telah dipastekan. Di sini Anda akan melihat 4 opsi download yang bisa dipilih, yakni mulai dari server 01 sampai server 04. Tekan pada opsi download yang Anda pilih selama beberapa detik di video yang telah ditampilkan dilanjutkan dengan menekan tombol “Download video”.
  4. Kemudian akan muncul langkah yang bisa diikuti hingga video bisa tersimpan dalam smartphone. Pastikan Anda mengetahui di mana letak penyimpanan dari video Tik Tok yang akan didownload. Video yang Anda dapatkan nantinya akan berkualitas HD. Tidak seperti beberapa situs lain, situs ini juga didukung oleh perangkat yang berplatform i phone.

Laman ini bisa menjadi pilihan bagi Anda yang ingin mengikuti instruksi menggunakan bahasa Indonesia, sebab laman SnapTik telah memiliki fitur ganti bahasa, sehingga pengguna dapat mengubah menjadi bahasa yang dimengerti, tak terkecuali bahasa Indonesia. Di samping itu, laman ini juga memiliki tingkat kecepatan yang cukup tinggi, sehingga video dapat diunduh tanpa adanya proses penundaan.

Perlu diketahui pula, Anda juga tidak perlu membayarkan sejumlah biaya untuk mengakses laman SnapTik. Namun demikian, ketika ada membuka laman tersebut, Anda tetap akan disuguhkan dengan berbagai macam iklan, yang mana bertujuan untuk menunjang pemeliharaan layanan serta pengembangan ke arah yang lebih baik.

Ketika Anda mendownload video Tik Tok, pada umumnya file unduhan akan tersimpan secara otomatis ke dalam folder yang sudah ditentukan sebagai tempat penyimpanan default. Pengaturan penyimpanan ini biasanya telah diatur oleh browser yang ada di perangkat yang Anda miliki. Namun demikian, pengguna tetap dapat leluasa mengubah kembali pengaturan tersebut.

Bagi pengguna yang ingin senantiasa menjaga privasinya, SnapTik merupakan pilihan yang tepat. Hal ini disebabkan karena setiap pengguna mengunduh video, konten tersebut tidak lantas tersimpan di SnapTik, melainkan tetap berada di host yang ada dalam server Tik Tok. Di samping itu, laman ini juga tidak melakukan pelacakan riwayat pengunduhan, sehingga siapapun yang mengunduh video tidak terlihat identitasnya.

4. Memakai Save TikTok

cara download video tik tok tanpa watemark

Laman SaveTikTok tidak berbeda jauh dengan laman yang lain, langkah yang perlu diikuti juga cukup sederhana, yakni:

  1. Pastikan Anda sudah berada di aplikasi Tik Tok, kemudian pilihlah konten yang ingin didownload. Setelah itu, klik tombol share yang ada pada tampilan dan klik pada pilihan copy link, sehingga link dari video sudah tersalin.
  2. Pilih browser yang ingin Anda gunakan dan masukkan alamat https://savett.cc/en/. pada kolom yang tersedia. Setelah laman terbuka, klik pada kolom yang bertuliskan “Search” dan pastekan link yang sebelumnya sudah tersalin pada kolom tersebut.
  3. Tunggulah sejenak sampai terlihat opsi download. Di sini Anda dapat memilih akan mendownload file dengan format tertentu, diantaranya MP3, MP4, dan MP4 tanpa menghilangkan watermark.
  4. Untuk mengunduh video tersebut, Anda juga dapat menentukan cara mendownloadnya, yaitu opsi “Download” jika menghendaki untuk mengunduh secara langsung, opsi “Dropbox” apabila ingin mendownload serta menyimpannya pada Dropbox, atau menggunakan Kode QR apabila hendak mengunduh tanpa watermark pada handphone menggunakan fitur scan barcode.

Dengan adanya berbagai opsi yang ditawarkan, menjadikan pengguna lebih fleksibel dan merasa nyaman ketika ingin mendownload video yang diinginkan. Pengguna juga tidak perlu menunggu terlalu lama untuk mendapatkan hasil video yang diunduhnya, sebab proses yang dibutuhkan sangat cepat.

Pengguna juga tidak dibebankan dengan biaya yang harus dibayarkan ketika hendak mengakses laman ini. Jadi, semua video yang menurut Anda menarik bisa diunduh sepuasnya tanpa khawatir menguras kantong. Nantinya dengan adanya konten yang cukup bervariasi dapat menginspirasi pengguna untuk melakukan hal positif yang dapat mendatangkan banyak manfaat.

5. Memakai Downloaderi.com

cara download video tik tok tanpa watemark

Downloaderi.com juga termasuk situs yang sering dikunjungi ketika seseorang sedang mencari cara download video tiktok tanpa watermark. Langkah yang perlu dilakukan juga cukup mudah, yaitu:

a. Bukalah terlebih dahulu aplikasi Tik Tok pada smartphone yang Anda miliki. Kemudian, pilihlah salah satu video yang hendak Anda download, klik pada tombol share dan lanjutkan dengan memilih opsi copy link.
b. Masuklah ke situs https://downloaderi.com/ melalui browser yang ada. Setelah muncul tampilan situs tersebut, pastekan link yang sudah disalin ke dalam kolom searching. Lalu klik tombol download. Tunggulah sejenak hingga proses pengunduhan selesai.
c. Setelah video tersebut berhasil terunduh, Anda dapat memeriksa memori penyimpanan pada perangkat guna memastikan bahwa konten tersebut telah berhasil diunduh dan tanda markah sudah tidak terlihat.

Dapat Anda saksikan bermacam-macam karya anak bangsa di berbagai bidang yang kini telah banyak dibagikan di Tik Tok. Harapannya dengan adanya kemudahan dalam mengunduh video dari Tik Tok, dapat memberikan inspirasi dan menumbuhkan motivasi untuk siapa saja yang menyaksikan konten tersebut. Di samping itu, berbagai macam tutorial juga bisa Anda akses melalui konten video Tik Tok.

Walaupun Tik Tok belum memiliki fitur tersendiri supaya video yang ada bisa diunduh, kini pengguna sudah tidak perlu khawatir, sebab sudah tersedia berbagai laman yang bisa dipilih untuk mengunduh video bahkan tanpa menyertakan watermark.

Dengan demikian, konten tersebut akan terlihat bersih, asli, bahkan seperti hasil buatan sendiri dan lebih leluasa untuk dibagikan di media sosial.

Sebab, apabila seseorang ingin membagikan konten tertentu namun terdapat nama pengguna, beberapa pihak menilai hal tersebut sebagai sesuatu yang kurang etis. Di samping itu, bagi sebagian orang juga akan merasa malu apabila mereka membagikan sebuah konten namun terdapat identitas orang lain di dalamnya.

https://www.gramedia.com/products/media-sosial-interaksi-identitas-dan-modal-sosial?utm_source=bestseller&utm_medium=bestsellerbuku&utm_campaign=seo&utm_content=BestSellerRekomendasi

https://www.gramedia.com/products/media-sosial-interaksi-identitas-dan-modal-sosial?utm_source=bestseller&utm_medium=bestsellerbuku&utm_campaign=seo&utm_content=BestSellerRekomendasi

Dengan mengikuti berbagai macam pilihan cara download video tiktok tanpa watermark, Anda dapat menyimpan konten video yang menarik, layak dibagikan, dan memiliki manfaat bagi diri sendiri ataupun untuk khalayak umum.

Sebab, kini konten yang ada di Tik Tok sudah sangatlah beragam, tidak hanya konten yang bersifat menghibur, namun juga sebagai ajang untuk menunjukkan karya, bahkan mendidik.

Berbicara soal media sosial, jika ingin mempelajari lebih jauh tentang konstruksi budaya media sosial seperti Tiktok, cobalah membaca buku Gramedia berjudul Media Sosial Interaksi Identitas dan Modal Sosial atau dapatkan melalui link ini.

Penulis: Siti Badriah

Baca juga:



ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by M. Hardi