in

5 Cara Download Video YouTube yang Mudah dan Gratis!

www.youtube.com

Cara Download Video YouTube – Saat menonton video di YouTube, banyak pengguna yang berkeinginan untuk men-download video yang akan ditonton nanti.

Sayangnya YouTube tak menyediakan fitur untuk men-download video yang dapat tersimpan secara langsung ke perangkat, bahkan beberapa video hanya bisa diunduh saat Grameds berlangganan fitur premium.

Cara Download Video YouTube Mudah dan Gratis

Cara Download Video YouTube
www.youtube.com

Bila Grameds hendak mengunduh dan menikmati video tersebut secara, Grameds bisa memanfaatkan jasa dari pihak ketiga, yakni aplikasi.

Selain aplikasi, terdapat beberapa situs yang menawarkan layanan untuk men-download video YouTube. Simak uraian berikut ini untuk mengetahui cara download video dari YouTube!

1. Savefrom.net

Cara download video YouTube yang pertama ialah menggunakan situs savefrom.net, caranya cukup mudah, Grameds cukup melakukan langkah-langkah berikut ini:

  1. Buka situs YouTube di peramban dan cari video yang hendak diunduh.
  2. Salin tautan video YouTube yang hendak diunduh.
  3. Buka situs savefrom.net pada tab peramban baru.
  4. Masukkan tautan video di kolom yang tersedia.
  5. Pilih kualitas video yang tersedia.
  6. Pilih “Download”.
  7. Proses pengunduhan akan dimulai
  8. Tunggu hingga selesai.

2. Y2Mate

Situs yang kedua ialah melalui Y2Mate, caranya juga mudah dan hampir sama dengan savefrom.net.  Walau begitu, keunggulan dari situs ini ialah menyediakan opsi dengan kualitas yang bervariatif hingga full HD. Berikut, cara menggunakannya:

  1. Buka situs YouTube di peramban dan cari video yang hendak diunduh.
  2. Salin tautan video YouTube.
  3. Buka situs y2mate.com pada tab baru di peramban.
  4. Tempel tautan video di kolom yang telah disediakan.
  5. Pilih kualitas video yang diinginkan lalu pilih ikon “Download”.
  6. Pilih opsi download sekali lagi untuk mengunduh video YouTube.

3. TubeNinja

Cara download YouTube ketiga ialah melalui situs TubeNinja. Kelebihan situs ini adalah tersedianya fitur pilihan kualitas video, sehingga Grameds dapat menyesuaikan dengan ketersediaan memori yang tersedia pada perangkat Grameds. Untuk menggunakan TubeNinja, Grameds dapat melakukan berbagai langkah berikut ini.

  1. Buka situs YouTube di perangkat
  2. Salin tautan video YouTube yang terdapat di bilah address.
  3. Buka situs tubeninja.net pada tab peramban baru.
  4. Tempel tautan video di kolom yang tersedia.
  5. Pilih kualitas video yang diinginkan
  6. Pilih ikon download.
  7. Website ini akan membuka tab baru untuk menampilkan video.
  8. Bila Grameds mengunduh di peramban ponsel: ketuk dan tahan video lalu pilih “download video”
  9. Bila Grameds mengunduh di PC: pilih kanan video lalu pilih “Save video as”.

4. 9convert

Situs 9convert merupakan salah satu alternatif yang dapat digunakan untuk men-download video dari YouTube. Berikut ini merupakan cara lengkap untuk mengunduh video melalui situs ini:

  1. Buka video YouTube yang ingin diunduh.
  2. Salin tautan video YouTube.
  3. Buka situs 9convert.com.
  4. Di laman “YouTube Downloader” masukkan tautan video pada kolom yang tersedia.
  5. Pilih “Start” untuk mengunduh,
  6. Pilih kualitas video YouTube sesuai keinginan.
  7. Pilih “Download”.
  8. Tunggu hingga proses pengunduhan video YouTube selesai.

5. Yt5s.com

Cara download YouTube yang terakhir ialah dengan menggunakan situs YT5s.com. Berikut ini merupakan cara download video YouTube menggunakan situs ini:

  1. Salin terlebih dulu tautan URL video YouTube yang diinginkan.
  2. Buka situs yt5s.com.
  3. Tempel tautan video YouTube pada kolom yang disediakan.
  4. Lalu “Enter” atau pilih “Start”.
  5. Muncul pilihan file video hingga MP3 dan ukuran file serta resolusi videonya.
  6. Pilih salah satu video yang diinginkan.
  7. Pilih “Get Link”.
  8. Pilih “Download” dan video YouTube pilihan Grameds akan terunduh dengan otomatis.

Rekomendasi Buku Terkait Cara Download Video YouTube

1. Mudah Menjadi Youtuber Profesional

cara download video youtube

Deskripsi Buku

Situs untuk berbagi video yang dibuat oleh tiga mantan karyawan PayPal pada Februari 2005 ini sudah berhasil meraih perhatian masyarakat luas dunia. Situs ini memberikan fasilitas bagi para penggunanya untuk mengunggah, menonton, serta berbagi berbagai macam video. Seiring dengan semakin tenar dan suksesnya YouTube sebagai media berbagi video nomor satu di dunia, masyarakat luas juga semakin dipermudah untuk memperoleh berbagai jenis informasi secara visual, termasuk juga di dalamnya memberikan fasilitas bagi penggunanya untuk menyampaikan opini, aspirasi, keahlian personal, bahkan video-video lucu pun dapat membuat pengunggahnya menjadi viral dan populer.

The Architecture of Love | Di balik Pena

Tak sedikit selebritis yang memulai kariernya melalui situs ini sebagai profesi yang dikenal dengan sebutan YouTuber. Hal tersebut mendorong banyak orang untuk mempelajari lebih dalam mengenai bagaimana cara memulai karier sebagai YouTuber, termasuk bagaimana seseorang dapat memperoleh penghasilan dari profesi ini. Walaupun sekarang ini sudah banyak buku dan artikel yang membahas mengenai cara berkarier sebagai YouTuber, tetapi tak sedikit dari buku dan artikel tersebut yang memberikan ulasan dengan bertele-tele, kurang praktis, atau pun menggunakan bahasa yang sulit dipahami.

Maka dari itu, buku ini ditulis untuk mengajak masyarakat supaya dapat melihat lebih dalam berbagai langkah untuk menjadi YouTuber yang dikemas dengan praktis dan dilengkapi dengan berbagai informasi tambahan yang bertujuan untuk memicu inspirasi dan ide kepada para pembaca mengenai bagaimana cara menjadi YouTuber profesional.

2. Strategi Jitu Beriklan di Google, YouTube, Email, dan Facebook

cara download video youtube

Deskripsi Buku

Perusahaan dengan  skala enterprise hingga UMKM mempunyai keperluan untuk mengiklankan produk serta melakukan pemasaran yang tepat sasaran dan efektif. Maka dari itu, salah satu opsi yang bijak ialah untuk beriklan di media dari seperti YouTube, Google, serta platform media sosial seperti Instagram dan kampanye pemasaran menggunakan email.

Apa kelebihan beriklan di media online?

Kelebihannya ialah biayanya murah, caranya praktis, serta target sasarannya sangat mudah untuk dikustomisasi. Bayangkan jika Grameds menjual pakaian dengan memakai berbagai langkah yang telah diajarkan melalui buku ini, Grameds hanya ingin memilih pasar sasaran wanita, dengan usia lebih dari tujuh belas tahun, serta berdomisili pada kota tertentu. Targeted ads seperti ini akan sangat sulit untuk dilakukan menggunakan cara beriklan secara konvensional.

Buku ini mengupas dengan tuntas berbagai langkah, sebagian besar memiliki sifat yang teknis, cara beriklan, serta melakukan kampanye pemasaran menggunakan media daring. Hal yang Grameds perlukan cukup koneksi internet dan buku untuk mengupas materi paling lengkap mengenai cara beriklan daring. Tak memandang apakah Grameds merupakan seorang pengusaha besar maupun baru saja merintis usaha, buku ini dibuat khusus bagi Grameds yang ingin sukses. Selamat membaca!

3. Job? Akulah Ahlinya YouTube Creator

cara download video youtube

Deskripsi Buku

DI era sekarang ini, banyak orang yang mengisi waktu luang dengan cara menonton video. Mereka menonton video melalui perangkat ponsel pintar ketika memiliki waktu luang baik di rumah, di kantor, maupun saat perjalanan ke suatu tempat. Aplikasi video yang terpopuler dan mudah diakses sekarang ini ialah YouTube.

Grameds pasti sudah sangat familiar dengan aplikasi tersebut, atau Grameds merupakan salah satu pengguna setianya? YouTube digunakan tak sekadar oleh kalangan anak-anak, remaja bahkan orang dewasa pun sekarang ini sudah banyak yang menikmati fasilitas yang disediakan oleh YouTube. Hal tersebut dikarenakan konten yang tersaji di YouTube sangat banyak ragamnya, mulai dari video berita, hiburan, resep masakan, bahkan video menyeramkan sehingga bisa menjangkau berbagai kalangan dari berbagai usia.

Oleh sebab itu, banyak orang yang berkeinginan untuk mulai merintis karir sebagai konten kreator YouTube, bahkan profesi tersebut menjadi profesi yang paling diminati oleh anak-anak pada zaman sekarang. Jenis konten YouTube yang sangat beragam menjadikan senya orang bisa berkarya dengan bebas.

Mereka bisa berbagai informasi yang mereka miliki, menunjukkan bakat terpendam, atau sekadar mengabadikan momen dan kehidupan sehari-hari. Dunia yang berkaitan dengan konten YouTube sudah sangat berkembang serta diperkirakan akan menjadi lebih berkembang lagi di masa yang akan datang.

Konten yang pada mulanya dibuat dengan hanya menggunakan perlengkapan sederhana juga mengalami peningkatan menyesuaikan dengan berkembangnya zaman serta tuntutan dari para penonton. Akan tetapi, apakah Grameds sudah tahu siapa saja orang yang ada di balik pembuatan konten tersebut? Mungkin, di depan layar Grameds hanya melihat satu atau dua orang yang berada di depan kamera, tetapi sebenarnya terdapat banyak orang dengan berbagai jenis profesi di baliknya.

Di dalam proses pembuatan konten YouTube terdapat model, juru kamera, produser, penulis naskah, editor, dan lain sebagainya yang saling bekerja sama supaya menghasilkan konten yang menarik bagi para penontonnya. Buku ‘Job? Akulah Ahlinya YouTube Creator’ mengupas mengenai berbagai macam jenis pekerjaan yang berkaitan dengan konten YouTube.

Tak sekadar itu, buku ini juga memberikan informasi mengenai berbagai langkah yang harus Grameds lakukan jika berminat untuk membuat konten YouTube, dan kemungkinan tantangan yang akan Grameds alami jika hendak merintis karier sebagai konten kreator.

Berbagai istilah yang terdapat di setiap pekerjaan disampaikan dengan sederhana dan mudah supaya bisa dipahami oleh anak-anak sekali pun. Buku ini ditulis dengan harapan bisa memberikan ide dan inspirasi bagi Grameds yang masih merasa bingung untuk menentukan profesi apa yang hendak mereka lakukan di masa mendatang, dan memberikan motivasi bagi mereka untuk meraih cita-cita tersebut.

4. 10 Juta Pertama Dari Youtube

cara download video youtube

Deskripsi Buku

Grameds berminat untuk menjadi YouTuber? Grameds hendak memanfaatkan YouTube untuk mempromosikan bisnis? Grameds hendak membangun channel YouTube yang berhasil dan sukses?

Temukan jawaban lengkap mengenai panduan dan solusi lengkapnya dalam buku ini. 10 Juta Pertama dari YouTube dapat menjadi pemandu Grameds memulai serta mengembangkan channel YouTube. Tidak hanya itu, Grameds juga dapat belajar mengenai monetisasi serta menghasilkan income dari channel YouTube. Hal itulah semua hal menarik yang dibahas di dalam buku ini.

  1. Panduan lengkap untuk memulai jadi YouTuber. Hanya menggunakan modal ponsel pintar, laptop, dan aplikasi gratisan. Grameds dapat memulai menjadi YouTuber dengan modal yang murah dan bahkan gratis.
  2. Strategi, trik, serta cara jitu memperoleh ide untuk channel YouTube dan ide video. Dapat berupa ratusan ide video dalam hitungan menit. Serta panduan unyuk membuat rencana pembuatan konten YouTube.
  3. Panduan mudah untuk memulai serta mengembangkan channel YouTube, baik untuk channel pribadi maupun bisnis.
  4. Panduan untuk memproduksi video hanya dengan menggunakan ponsel pintar saja. Termasuk belajar edit video menggunakan ponsel dengan buku ini.
  5. Panduan lengkap untuk mengedit video bagi pemula. Mulai dari nol hingga video jadi. Dijamin Grameds berhasil membuat video.
  6. Panduan, tips, serta berbagai strategi jitu supaya lolos dalam program YouTube Partner. Supaya channel Grameds dapat dimonetisasi.
  7. Strategi serta kiat-kiat untuk optimasi video supaya memperoleh penonton mulai ratusan ribu hingga jutaan views. Termasuk juga membahas mengenai berbagai fitur unggulan YouTube yang wajib digunakan oleh YouTuber.
  8. Berbagai cara dan strategi promosi bisnis yang ampuh melalui YouTube.

Bagaimana, sudah tak sabar untuk menjadi konten kreator YouTube? Temukan panduan lebih lengkapnya dalam buku ini. Segera baca serta pelajari buku ini. Praktikan langkah-langkahnya serta jadilah konten kreator YouTube yang berhasil. Segera buat video dan YouTube Grameds sekarang juga!

5. Step-By-Step Menjadi Youtuber

Deskripsi Buku

Menjadi YouTuber di masa sekarang ini memang tengah menjadi tren. Tak sekadar anak muda, tetapi orang dewasa dan anak kecil, bahkan banyak orang lanjut usia juga ingin menjadi YouTuber. YouTuber sekarang ini menjadi salah satu profesi yang diyakini sangat menjanjikan bagi kebanyakan orang. Bahkan para selebriti dan publik figur sangat banyak yang ingin menjadi seorang YouTuber. Meski demikian, benarkah YouTube dapat memberikan penghasilan? Ya! Benar sekali.

Bagi Grameds yang hendak menjadi YouTuber maka dikatakan bahwa buku ini adalah buku yang sangat tepat, karena buku ini dapat membimbing Grameds untuk menjadi konten kreator YouTube mulai dari nol hingga langsung menuju sasaran. Bila banyak orang yang berkata bahwa untuk menjadi konten kreator YouTube sangat sulit, di dalam buku ini akan dikupas tuntas bahwa untuk menjadi seorang konten kreator YouTube itu mudah, bahkan dapat dikatakan sangat mudah. Buku ini akan mengupas tuntas cara menjadi konten kreator YouTube secara step-by-step sampai Grameds memperoleh penghasilan.

Rujukan:

  • https://www.pricebook.co.id/article/tips_tricks/8243/cara-download-video-youtube
  • https://narasi.tv/read/narasi-daily/5-cara-download-video-dari-youtube-tanpa-aplikasi-mudah-anti-ribet
  • https://www.firstmedia.com/article/cara-download-video-youtube-di-hp-dan-laptop-tanpa-aplikasi

Baca juga terkait Cara Download Video YouTube:



ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien