in

Review Novel “The Good Son”

Detail Novel The Good Son:

Judul: The Good Son

Genre: Thriller, Crime, & Mystery

Penulis: Jeong You Jeong

Penerjemah: LingLiana

Bahasa: Indonesia

Penerbit: Gramedia Pustaka Utama

Tahun Terbit: 28 Januari 2019

Jumlah Halaman: 408 halaman

Berat Buku: 0.40 Kg

Lebar Buku: 13.5 Cm

Panjang Buku: 20 Cm

ISBN: 9786020622569

Harga Buku: Rp 119.900

Anak Teladan (The Good Son)

tombol beli buku

Sinopsis Novel “The Good Son”:

Yoo Jin terbangun karena bau darah dan menemukan dirinya berbaring di ranjangnya sendiri dalam keadaan berlumuran darah. Tetapi itu bukan darahnya. Lalu darah siapa? Jawaban untuk pertanyaan itu baru diketahuinya setelah ia menemukan ibunya tergeletak tak bernyawa dengan leher tergorok di tengah genangan darah di kaki tangga apartemen dupleks mereka. Sebagai penderita epilepsi, ingatan Yoo Jin sering bermasalah dan ia tidak bisa mengingat apapun yang terjadi kemarin malam. Hanya suara ibunya yang selalu terngiang-ngiang di telinga. Suara ibunya yang memanggil namanya. Apakah sang ibu memanggilnya untuk meminta tolong? Atau untuk memohon agar Yoo Jin tidak membunuhnya? Yoo Jin pun berusaha mencari tahu apa yang terjadi, menggali ingatannya, dan menguak rahasia lama tentang dirinya sendiri dan keluarganya. Sementara itu, di dermaga tidak jauh dari sana, ditemukan juga mayat seorang wanita muda dengan luka menganga di leher.

Penulis Novel “The Good Son”:

Jeong You Jeong

Jeong You Jeong merupakan seorang penulis negara korea, lahir di kota Hampyeong Pada tahun 1966 bulan agustus tanggal 15. Lulusan universitas keperawatan di kota Gwangju dan bekerja sebagai perawat selama lima tahun dan bekerja juga di layanan peninjauan dan penilaian asuransi kesehatan selama sembilan tahun. Saat kecil Jeong You Jeong memiliki mimpi menjadi penulis namun hal itu tidak dapat eong You Jeong lakukan karena ibunya tidak menyetujuinya menjadi seorang penulis, karena paman dari eong You Jeong yang merupakan penulis drama meninggal karena kemiskinan yang dialami saat usianya menginjak 40 tahun dan ibu eong You Jeong tidak ingin anaknya memiliki takdir hidup yang sama karena menjadi penulis.  Namun Jeong You Jeong terus gigih ingin menjadi seorang penulis namun ia ditolak oleh 11 kompetisi penulis selama enam tahun dan kegigihannya menjadi pudar sehingga ia berjanji akan berhenti pada mimpinya untuk menjadi penulis jika ia ditolak kembali, Jeong You Jeong menyerahkan tulisannya yang berjudul “Perkemahan Musim Semi” ke pada kompetisi sastra pemuda Segye dan akhirnya ia menang di usianya yang ke 41 tahun. Buku The Good Son merupakan novel karyanya yang ke empat dan merupakan buku yang mengikuti jejak buku sebelum-sebelumnya yaitu :Shoot Me in The Heart dan Seven Years of Night dan kemudian diadaptasi menjadi film layar lebar di Korea dan buku The Good SOn merupakan buku karya Jeong You Jeong pertama yang akhirnya diterjemahkan ke dalam bahasa asing.

Daftar Isi Novel “The Good Son”:

Bab I: “Jeritan dalam Gelap”

BAB II: “Siapa Aku?”
BAB II: “Pemangsa”

BAB IV: “Asal Mula Spesies”

 

Anak Teladan (The Good Son)

tombol beli buku

Review Novel “The Good Son”:

Buku karya Jeong You Jeong ini merupakan buku karyanya yang ke 4, buku ini akan mengisahkan kehidupan seorang anak laki-laki yang bernama Yu-jin yang berusia 26 tahun dan mengidap penyakit epilepsi. Cerita ini akan diawali dengan kisah Yu-jin yang pada suatu hari terbangun dari tidurnya dan ia bangun dengan pemandangan tubuhnya dilumuri oleh darah , hal itu membuat dirinya berusaha mengingat dan meskipun beberapa hal berkelebat di dalam pikirannya Yu -jin tidak dapat mengingat apapun yang terjadi kemarin dan tepatnya kemarin malam. Setelah dirinya menyadari bahwa darah yang berlumuran di tubuhnya bukanlah darah dari tubuhnya Yu-jin memutuskan untuk mencari apa yang sebenarnya terjadi dan ketika Yu-jin keluar dari kamarnya untuk mencari lebih lanjut apa yang terjadi Yuj-jin diperlihatkan dengan menemukan tubuh yang tergeletak di kaki tangga apartemen yang merupakan tempat tinggalnya. Tubuh tersebut adalah tubuh dari ibunya yang sudah tergeletak tak bernyawa dengan kondisi leher yang sudah tergorok dan tubuh ibunya sudah tergenang di tengah genangan darah.

Kakak angkat dari Yu-jin sementara itu memberitahunya bahwa telah terjadi pembunuhan seorang wanita muda di sebuah dermaga yang tak haug dari apartemen yang ditinggali oleh mereka dengan luka yang sama dengan yang terjadi pada ibu mereka dengan luka menganga di leher korban perempuan itu. Hal tersebut membuat Yu-jin semakin ingin berusaha keras untuk mencari tahu apa yang sedang terjadi, dan ingin terus menggali pikirannya agar Yu-jin dapat mencari bukti dan hubungan antara kedua kasus pembunuhan yang terjadi di daerahnya sehingga kisah dalam buku ini akan menguak suatu rahasia gelap tentang keluarga Yu-jin dan tentang diri Yu-jin sendiri.

 

Anak Teladan (The Good Son)

tombol beli buku

 

Buku karya Jeong You Jeong ini juga akan membuat kita pembacanya untuk masuk ke dalam kisah buku ini dan mengambil sudut pandang orang pertama yaitu Yu-jin yang merupakan tokoh yang terlihat seperti orang yang bodoh dan juga polos namun ternyata dibalik itu Yu-jin merupakan individu yang cerdik, kita sebagai pembacanya dapat mengerti bagaimana “cerdiknya” tokoh Yu-jin pada buku ini. Sosok yang terlihat kalem dan polos ini ternyata memiliki kelainan yang akan membuat kita pembacanya menjadi terkejut dan karena kelainan itu tokoh Yu-jin ini perlu untuk meminum obat yang membuatnya merasa kesakitan dan alasan dia merasakan euforia saat ketika tidak meminum obat tersebut dan kita sebagai pembacanya akan diminta untuk memasuki dan memahami sosok seorang psikopat dengan tingkatan seorang “predator” dan karena hal itu buku ini menjadi menarik para pembacanya  bagaimana cara pikir seorang psikopat, karakteristik yang superior, egois, manipulatif, sadis, cerdas namun licik. Membuat kita membacanya akan merasakan kengerian ketika seorang psikopat merasa puas secara seksual ketika mendengar ketakutan dan merasakan ketakutan seseorang di sekitarnya.

Selain itu kisah dalam buku ini juga merupakan buku yang menceritakan kisah dewasa dan diberi rate untuk 17 tahun ke atas jadi pastinya akan menyajikan tulisan dan jalan cerita yang cocok hanya untuk mereka yang sudah cukup umur karena jika diingat buku ini bergenre thriller, misteri, dan gore. Membuat kita pembacanya menjadi berhati-hati karena alur cerita dalam buku ini mendebarkan walaupun bisa dikatakan alur cerita karya Jeong You Jeong berjalan lambat di awal.

Kisah ini akan membawa kita kedalam kisah hoidup Yu-jin lebih dalam, kita pembacanya akan disuguhkan sebuah catatan yang menjadi gambarand ari ibu Yu-jin yang sudah mati mengenai sosok anaknya yaitu Yu-jin dan hal-hal yang dialami semasa hidup ibunya. Setiap korban yang sudah meninggal karena terbunuh seperti benang merah yang saling terhubung dari bagaimana cara mereka mati terbunuh.

 

 

Anak Teladan (The Good Son)

tombol beli buku

 

Nah, itulah review buku karya mengenai buku “The Good Son” karya penulis korea yaitu Jeong You Jeong Grameds. Seperti yang dapat di lihat, terdapat pada review buku karya Jeong You Jeong bahwa buku ini akan membuat kita pembacanya masuk kedalam kisah hidup Yu-jin dan sudut pandang orang pertama yaitu Yu-jin. Pada buku ini juga kita akan diminta untuk memasuki dan memahami sosok seorang psikopat dengan tingkatan seorang “predator” dan karena hal itu buku ini menjadi menarik para pembacanya  bagaimana cara pikir seorang psikopat, karakteristik yang superior, egois, manipulatif, sadis, cerdas namun licik. Membuat kita membacanya akan merasakan kengerian ketika seorang psikopat merasa puas secara seksual ketika mendengar ketakutan dan merasakan ketakutan seseorang di sekitarnya. Buku ini akan membuat kita menjadi berdebar ketika membaca buku “The Good Son” ini

Jika Grameds ingin mencari informasi lebih dalam mengenai buku “The Good Son” karya Jeong You Jeong  ini maupun buku-buku bergenre Thriller, Mystery, Gore, dan Psikolog, Kalian dapat membaca berbagai buku yang ada di Gramedia yang pastinya mudah dipahami dan kaya akan informasi.

Gramedia sebagai #SahabatTanpaBatas akan selalu membantu Grameds.

Semoga bermanfaat!

Written by Chelsea